Selasa, 02 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pembersihan Sensor Gratis bagi Pengguna Kamera EOS Bergaransi Datascrip

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menyambut libur lebaran, Canon melalui PT. Datascrip, memberikan kemudahan dan kenyamanan pembersihan sensor EOS gratis bagi para pengguna kamera Canon EOS di Indonesia.

Layanan gratis yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 18 Agustus 2011 tersebut, dapat diperoleh oleh para pengguna Canon EOS, di outlet Canon Care Center - Mangga Dua dengan membawa garansi resmi dari Datascrip.

“Dengan layanan gratis yang kami berikan ini diharapkan para pengguna kamera Canon EOS dapat mengabadikan momen perjalanan mudik maupun liburan mereka dengan nyaman dan kualitas foto maksimal,“ ungkap Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT. Datascrip.

Layanan gratis ini berlaku untuk 20 orang per hari (maskimal 1 kamera per orang dengan menunjukkan kartu garansi Datascrip) dengan batas waktu:

  • Canon Care Center, Mangga Dua Jakarta, mulai dari pk. 09.00 WIB hingga pk. 16.00 WIB
  • Canon Center, Ratu Plaza Jakarta, mulai dari pk. 11.00 WIB hingga pk. 18.00 WIB
  • Canon Center, Jalan Lengkong Besar Bandung, mulai dari pk. 10.00 WIB hingga pk. 17.00 WIB

*Canon Center di Ratu Plaza Jakarta dan di Jalan Lengkong Besar Bandung sesuai ketentuan yang berlaku

Akses Facebook Gratis dari AXIS

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Baru-baru ini AXIS menawarkan promo terbarunya, yakni akses Facebook gratis di mana pun dan kapan pun pelanggan ingin mengaksesnya.

"Aplikasi GRATIS untuk mengakses Facebook ini juga menyediakan akses ke fitur-fitur menarik melalui ponsel mereka tanpa perlu khawatir harus membayar biaya akses data," jelas Syakieb A. Sungkar, Direktur Sales AXIS.

Penawaran Facebook gratis, yang berlaku hingga 31 Oktober 2011 ini, memungkinkan semua pelanggan AXIS yang juga pengguna Facebook untuk mengakses situs jejaring sosial ini di mana saja kapan saja, tanpa harus membayar biaya akses data.

Untuk menikmati layanan akses Facebook GRATIS ini, cukup dengan menghubungi *123# dan mengikuti langkah-langkah yang tertera di layar telepon.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai penawaran terbaru ini dan layanan bernilai lebih lainnya dari AXIS, silakan menghubungi 838 dari nomor AXIS atau mengunjungi www.axisworld.co.id/FacebookZero.

Sennheiser dan Adidas Originals Hadirkan Headphone HD220 dan CX310

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah sukses dengan kehadiran headphone DJ Adidas Originals x Sennheiser HD 25-1 II pada awal tahun 2010 lalu, kini Sennheiser  bersama Adidas Originals memperkenalkan dua headphone terbarunya. Headphone HD 220 dan CX 310 menghadirkan perpaduan orisinil antara suara dan gaya kepada konsumen streetwear yang memberikan kejernihan suara saat mendengarkan alunan lagu di semua aktivitas keseharian penggunanya.

Sennheiser headphone HD 220 dari Adidas Originals sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, menampilkan suara stereo yang bass-driven dengan kenyamanan super. Sennheiser CX 310 dari Adidas Originals menawarkan suara yang dinamis dengan kejernihan dimana ear adapter yang bervarisi  memungkinkan penyesuaian personal sekaligus mengurangi kebisingan. Dikombinasikan oleh kedua merek Sennheiser dan Adidas Originals, menjadikan kedua model ini headphone yang ideal untuk segala persyaratan musik mobile.

Adidas Originals, dengan logonya yang berbentuk clover ini selalu terkait dengan berbagai bidang pada  budaya pop sehingga secara alami setia melayani kebutuhan pecinta musik sekaligus juga menjadi penentu desain dan gaya yang premium.

Sennheiser Headphone HD 220 dan CX 310 ini sudah tersedia sejak bulan Juli di distributor resmi di Indonesia melalui PT Astrindo Senayasa. Sennheiser Headphone HD 220 dan CX 310 juga tersedia di outlet Adidas Originals, untuk informasi lebih lanjut, silahkan kuinjungi situs www.sennheiser.com atau www.astrindo.co.id.

Jajaran Solusi Komputasi Visual Media dari Nvidia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - NVIDIA menghadirkan serangkaian produk komputasi visual dengan serderetan teknologi terkini dalam produk GeForce untuk desktop dan mobile serta sejumlah perangkat mobile berbasis Tegra 2. Acara ini mengambil tempat di Transforce, Jakarta (19/7).

Jajaran produk GeForce untuk desktop terdiri dari GeForce® GTX® 590, 550 and 520. Mengusung GPU NVIDIA Fermi, tipe kartu ini menyasar berbagai segmen pasar baik dari entry level dan mainstream hingga kalangan enthusiast yang ingin membuat PC gaming handal.

GPU GeForce seri 500M didesain khusus untuk mendukung notebook dengan prosesor Intel generasi kedua Sandybridge. Hingga saat ini, keluarga GeForce 500M yang meliputi 580M, 570M, dan 560M telah menjadi salah satu senjata andalan sejumlah notebook terbaik di dunia pada tahun 2011. GPU ini menjanjikan performa kelas atas untuk aplikasi multimedia berkualitas HD, 3D, web, dan gaming. Selain itu, NVIDIA juga memperkenalkan teknologi Optimus™ yang bermanfaat memperpanjang usia baterai dengan otomatis mengaktifkan dan menon-aktifkan GPU sehingga hanya bekerja saat diperlukan.

Tegra 2 dirancang dengan CPU mobile dual-core pertama di dunia – yang menyuguhkan pengalaman Web terbaik, kecepatan browsing dua kali lipat lebih cepat dan dukungan penuh untuk akselerasi hardware Adobe® Flash® Player plus kemampuan multitasking andal. Tegra 2 juga dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce – yang memberikan pengalaman visual memikat dan gaming berkualitas konsol. Tegra 2 telah mempelopori tren baru ponsel dan tablet super dan menciptakan pengalaman mobile dan konten paling revolusioner sepanjang sejarah. Tren baru ini termasuk jajaran produk unggulan seperti ponsel super LG Optimus 2X dan Motorola Atrix 4G dan tablet berbasis Android 3.0 (Honeycomb) seperti Motorola XOOM, LG Optimus Pad, Samsung Galaxy Tab 10.1, Acer Iconia Tab A500, ASUS Eee Pad Transformer, dan Toshiba Honeycomb.

Berangkat dari kesuksesan tersebut, chip generasi selanjutnya yang berkodenama Project Kal-El dan merupakan prosesor quad-core diharapkan mampu membawa komputasi mobile ke tingkat yang lebih tinggi.

Bank Muamalat Indonesia Perkuat Infrastruktur Perbankan dengan Oracle Flexcube

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Oracle mengumumkan bahwa Bank Muamalat yang merupakan bank syariah di Indonesia pada kesempatan kali ini memilih Oracle FLEXCUBE Universal Banking untuk merampingkan proses bisnis (28/7).

Bank Muamalat merupakan bank komersial yang melaksanakan prinsip-prinsip operasi perbankan Islam di Indonesia yang memiliki lebih dari 3 juta nasabah dan 380 kantor di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Saat ini Bank Muamalat juga telah sepenuhnya mengoperasikan cabangnya di Malaysia.

Bank Muamalat memilih Oracle FLEXCUBE Universal Banking yang telah terbukti memenuhi kebutuhan perbankan di kawasan Asia Tenggara dalam mendukung model bisnis perbankan syariah. Oracle FLEXCUBE Universal Banking menstandarisasi dan mengotomasi proses bisnis untuk menghasilkan perputaran transaksi dan layanan terhadap pelanggan secara konsisten sekaligus handal dan dengan adanya proses otomatis dalam waktu singkat, memungkinkan Bank Muamalat untuk melakukan efisiensi operasional yang substansial.

Hadir pada acara ini (foto kiri-kanan) Jamil Hassan selaku Principal Consultant Islamic Banking Oracle Financial Services Software; Arviyan Arifin selaku Presdir Bank Muamalat Indonesia; dan Sales Director Berca Hardayaperkasa melakukan penandatanganan kerjasama transformasi teknologi bisnis inti Bank Muamalat Indonesia.

Sistem baru ini memungkinkan Bank Muamalat untuk menghadirkan produk inovatif ditujukan untuk para nasabah dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang cepat, dan memberikan wawasan dan simulasi layanan perbankan bagi nasabah lebih baik untuk komitmen layanan terhadap pelanggan yang unggul. Dengan memanfaatkan Service-Oriented Architecture (SOA) yang memiliki skalabilitas, Bank Muamalat berencana untuk secara dramatis memperluas bisnis dan mengelola pertumbuhan di masa depan ditengah industri yang semakin kompetitif. Berca Hardayaperkasa dipilih untuk mendukung penggelaran solusi Oracle FLEXCUBE dalam segi dukungan teknis

CHIP Hands-On: Ponsel Layar Sentuh ke Facebook dengan HTC Salsa

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC yang pada kesempatan kali ini menggandeng XL dalam peluncuran HTC Salsa, menghadirkan ponsel Android Gingerbread terbarunya dengan kemudahan akses sekali sentuh ke jejaring sosial berlayar 3.4 inci. CHIP mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji cepat HTC Salsa.

HTC Salsa memiliki ukuran 109.1mm X 58.9mm X 12.3mm dengan bobot 120 gram dengan baterai. Ponsel pintar ini memiliki nuansa kebiruan dan tidak memiliki varian warna yang lain. Dengan warna biru yang semakin memperkuat keunggulannya pada kemudahan akses ke jejaring sosial Facebook, semakin memberikan daya tarik tersendiri saat Anda memegang ponsel ini dalam genggaman Anda.

HTC Salsa memiliki bentuk sedikit melengkung pada sektor bawah, terutama pada tombol Facebook yang memudahkan pengguna saat mengaksesnya dengan ibu jari.

Posisi tombol menyerupai beberapa varian ponsel HTC terbaru, dimana port micro USB berada di sebelah kiri bersama dengan tombol volume. Serta pada sisi atas terdapat tombol On/Off dan sebuah port 3.5mm audio jack.



HTC Salsa mengadopsi kamera sebesar 5 Megapixel di sektor belakang yang terintegrasi dengan autofokus dan flash, sedangkan pada sektor depan, terdapat kamera VGA. Pada sektor belakang, terlihat balutan warna biru metalik dari sisi depan mengelilingi ke sisi tengah.

HTC Salsa sudah mengadopsi sistem operasi 2.3.3 yang diintegrasikan dengan HTC Sense versi 2.1. Memiliki jumlah tampilan serupa dengan jajaran ponsel HTC lainnya yaitu terdapat sebanyak 7 layar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kesimpulan

Secara keseluruhan ponsel pintar dengan layar sentuh memiliki banyak varian dan kebutuhan, namun sebagai kemudahan untuk pengguna yang selalu mengakses jejaring sosial Facebook, kehadiran HTC Salsa memberikan nuansa yang berbeda. Akses tombol yang cepat dan mudah menjadikan berbagi informasi menjadi sangat cepat, baik untuk berbagi foto, video, chatting, hingga update status di Facebook.

Untuk pengguna yang lebih terfokus pada kemudahan tombol QWERTY, terdapat varian lainnya yaitu HTC ChaCha. Tentunya kehadiran kedua ponsel terbaru dari HTC ini memberikan kemudahan untuk akses ke Facebook. Tentunya dengan layar yang lebih lebar, pengguna dapat memilih HTC Salsa, namun jika ingin melakukan pengetikkan lebih cepat, HTC ChaCha dengan tombol QWERTY-nya memudahkan pengguna walaupun layar sentuh yang dimilikinya lebih kecil.

Berita Terkait :
Akses Cepat ke Facebook dengan HTC Salsa dan HTC ChaCha
HTC ChaCha Akan Hadir di Indonesia
HTC ChaCha Hadir di Indonesia
CHIP Hands-On: Android Gingerbread di HTC ChaCha
Akses Sekali Sentuh Ke Facebook dari HTC dan XL

Ramadhan Penuh Senyum Bersama Indosat

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Mengusung tema “Ramadhan Penuh Senyum“, Indosat kembali menghadirkan berbagai program layanan dan program retensi, serta berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan pelanggan dan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Indosat Senyum 

Indosat Senyum merupakan program Loyalty & Retention yang baru dari Indosat yang menggabungkan semua program sejenis sebelumnya. Indosat Senyum adalah bentuk nyata Indosat dalam memberikan penghargaan kepada pelanggan atas kesetiaannya bersama Indosat selama ini.

Khusus untuk periode Ramadhan Penuh Senyum mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2011, pelanggan akan mendapatkan DOBEL POIN yang dapat dikumpulkan sebanyak – banyaknya dan dapat ditukarkan kemudian dengan benefit Telco dan Non Telco.

Benefit Telco terdiri atas penukaran poin dengan kelipatan 250 poin untuk gratis 30 SMS atau gratis 10 menit telepon atau gratis 250KB internet atau gratis tambahan masa aktif selama 1 minggu (untuk prepaid). Benefit Non Telco dapat ditukarkan pada merchant Indosat untuk berbelanja.

Untuk dapat melakukan penukaran Poin, pelanggan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengetik SENYUM dan dikirim ke 7887. Pelanggan yang dapat menukarkan Poin adalah pelanggan yang telah berumur diatas 2 bulan sejak aktifnya. Pelanggan juga dapat mengecek jumlah Poin-nya dengan mengetik POIN dan dikirim ke 7887.

Selain Program Indosat Senyum, pelanggan juga dapat menikmati benefit dari Indosat Mobile nelpon ke semua operator hanya dengan Rp. 300/menit, mulai pukul 05.00 sampai 17.00 WIB. Khusus pelanggan IM3 Nonstop dengan kirim 2 SMS langsung gratis nelpon singkat dan gratis social network setelah pemakaian data Rp. 1000,-.

Selain menawarkan program penuh senyum di bulan Ramadhan, Indosat juga kembali mengajak para pelanggannya untuk memberikan senyuman bagi mereka yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah, antara lain:

SMS Cinta Dhuafa - CDF 5000

Sementara itu, Indosat juga mengajak pelanggannya untuk berpartisipasi dalam program kepedulian sosial bagi pendidikan kaum dhuafa se-Indonesia melalui program SMS Cinta Dhuafa Ramadhan.

Sangat mudah untuk mengikuti program SMS Cinta Dhuafa Ramadhan dengan tarif Rp.5000. Cukup ketik : CDF kirim ke : 5000.

Program Donasi 5000 Al-Qur’an

Program Wakaf Al-Qur’an merupakan Program CSR Indosat sebagai salah satu kepedulian Indosat di dunia pendidikan khususnya pendidikan agama dengan memberikan wadah pembelajaran Al Qur’an di tempat ibadah di sekitar kantor pelayanan Indosat di seluruh Indonesia.

Ramadhan 1432 Hijriyah tahun 2011 ini, Indosat memberikan wakaf Al-Qur’an sebanyak 5000 unit di 50 mesjid (50 kota) disekitar kantor operasional Indosat yang mencakup 4 region dan 10 area di seluruh Indonesia. Program pembelajaran Al-Qur’an di masjid dilaksanakan melalui pengajar-pengajar setempat untuk dapat memberikan materi pembelajaran Al Qur’an bagi masyarakat sekitar.

Konsep Razer Switchblade Gunakan Procesor Intel Atom

Posted:



CHIP.co.id - Razer sebagai merek terkemuka dalam produk high-end untuk gaming peripheral, kali ini menghadirkan Razer Switchblade yang merupakan konsep perangkat berjalan untuk video game. Razer Switchblade menggunakan prosesor Intel Atom Z690 yang berjalan pada kecepatan 1.7 GHz (27/7).

Konsep Razer Switchblade mengambil keuntungan dari prosesor Intel Atom yang mampu memberikan kinerja yang dibutuhkan dalam menjalankan game PC 3D dalam bentuk yang kecil dan ringan.

Konsep Razer Switchblade merupakan sebuah PC revolusioner perangkat mobile gaming yang memungkinkan gamer untuk bermain dimanapun dengan kontrol sesuai dengan sistem pada desktop. Mengintegrasikan fungsi multi-touch layar 7 inci, keyboard sentuhan inovatif, memiliki dimensi 172mm x 115mm x 25mm, dan berjalan dengan sistem operasi Windows 7. Untuk dukungan konektivitas, terdapat WiFI, 3G, hingga port Mini HDMI, USB 3.0 serta port headphone dan mic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar