Jumat, 05 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Hands-On: E-Blue Cobra, Mouse Gaming dengan Harga Terjangkau

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - E-Blue pada beberapa saat yang lalu meluncurkan produk mouse gaming E-Blue Scorpion. Kini, E-Blue kembali meluncurkan produk baru dengan nama E-Blue Cobra yang merupakan tingkat lanjutan dari mouse gaming E-Blue Scorpion. Mouse E-Blue Cobra ini belum lama keluar dan bahkan detail info mouse tersebut pada situs resmi E-Blue sendiri belum ada.

Mouse gaming yang datang dengan pilihan warna hitam dan putih ini memiliki desain bentuk yang memanjang dengan satu celah dibagian depan mouse wheel, dan ditambah lampu LED biru terang dibagian sekitar samping mouse, membuatnya terlihat menarik bagi penggemar mouse gaming.

Mouse gaming ini juga dilengkapi dengan rubber grip yang terdapat pada bagian samping mouse.  Rubber grip ini membuat pegangan menjadi tidak licin, sehingga dapat mencegah pergeseran mouse dari genggaman tangan pada saat menggunakannya.

Pada bagian sisi kiri mouse terdapat dua buah tombol optional controller yang berfungsi untuk melakukan forward dan backward pada suatu halaman, sehingga Anda akan dapat lebih mudah dalam melakukan aktivitas browsing pada website.

Apabila Anda seorang gamer antusias yang masih pada tahap awal bermain game, mouse ini dapat dijadikan pilihan yang tepat, karena anggaran yang dikeluarkan tidak terlalu tinggi untuk dapat menggunakan mouse gaming ini, yaitu berkisar diharga Rp 168.000,-.

RIM Perkenalkan Jajaran Ponsel Blackberry 7

Posted:

Waterloo, CHIP.co.id - Research In Motion (RIM) mengumumkan rencana peluncuran lima ponsel pintar Blackberry terbaru yang mengadopsi sistem operasi Blackberry 7. RIM bersama dengan para mitra operator dan distributor di seluruh dunia akan menghadirkan 2 model Blackberry Bold serta 3 model Blackberry Torch (3/8).

BlackBerry Bold 9900 dan 9930 merupakan ponsel pintar yang paling tipis yang dimiliki oleh RIM dimana pada setiap perangkatnya memiliki papan ketik yang besar dan layar sentuh yang menawan. Sedangkan untuk BlackBerry Torch merupakan ponsel pintar yang dirancang berdasarkan seri sebelumnya yaitu BlackBerry Torch 9800 dengan kemudahan layar sentuh serta slide-out keyboard yang memudahkan pengguna saat melakukan pengetikkan cepat. BlackBerry Torch 9850 dan 9860 memperkenalkan rancangan layar sentuh terbaru dengan ukuran layar yang lebih besar dari jajaran ponsel Blackberry.

Sistem Operasi Blackberry 7

Sistem operasi generasi terbaru dari Blackberry ini memiliki peningkatan kecepatan yang signifikan, serta sistem penjelajahan yang lebih halus. Kombinasi WebKit browser engine  dengan performa yang telah diperbaharui dengan signifikan memberikan hasil peningkatan lebih cepat saat browsing hingga 40% lebih cepat dari sistem operasi Blackberry 6, dan 100% lebih cepat dari generasi Blackberry 5. Optimalisasi zooming dan panning memberikan kehalusan saat bernavigasi dunia maya, serta mengoptimalkan performa HTML5 untuk pengalaman video dan gaming yang lebih baik.

Jajaran ponsel pintar berbasis Blackberry 7 mengadopsi teknonologi Liquid Graphics yang mengkombinasikan prosesor grafis tinggi dengan CPU sehingga menghasilkan pengalaman layar sentuh yang lebih menarik dengan kecepatan tinggi dan grafis yang halus.

Peningkatan akan dirasakan pula saat menggunakan Blackberry Messenger yang memperpanjang ketepatan waktu ke beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi Social Feed 2.0 terbaru telah diperluas untuk mendapatkan update dari medua dan podcast dalam satu pandangan terkonsolidasi. Aplikasi Facebook untuk Blackberry memperkenalkan fitur terintegrasi antara Facebook chat dan Blackberry Messenger yang memudahkan pengguna untuk melakukan interaksi dengan teman dan kerabat.

Hadir pula aplikasi Documents To Go versi premium yang diberikan secara cuma-cuma, sehingga memberikan kemudahan saat pengguna melakukan perubahan dokumen dan membaca dokumen PDF.

Untuk dapat menggunakan sistem operasi Blackberry 7, setiap ponsel dilengkapi dengan perangkat keras terbaru, termasuk prosesor 1.2 GHz, perekaman video kualitas HS, resolusi grafik 24-bit dan sensor terbaru yang mampu mendukung aplikasi real seperti Wikitude.

BlackBerry Bold 9900 dan 9930

Blackberry Bold 9900 merupakan seri Blackberry tertipis yang memiliki ketebalan hanya 10,5 mm dan menjadi seri pertama yang menawarkan kombinasi menawan dari papan ketik dan layar sentuh terintegrasi dengan disain Blackberry Bold. BlackBerry Bold 9900 dan 9930 memiliki dukungan built-in untuk Near Field Communications (NFC) yang merupakan teknologi baru yang mampu menjalankan berbagai kapasitas menarik.

Kedua jenis Blackberry ini memiliki disain yang cantik dengan dilengkapi papan ketik yang lebih efektif dan disain sentuh memukau. BlackBerry Bold 9900 hadir dengan kualitas premium termasuk stainless steel frame yang semakin menambah nuansa elegan pada ponsel.

BlackBerry Torch 9810

Ponsel pintar ini memiliki fungsi yang lebih cepat dan lebih dinamis dengan fitur perangkat keras berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman multimedia yang lebih kaya dengan dukungan sistem operasi Blackberry 7. Resolusi tinggi pada layar 3,2 inci dan fungsi papan ketik geser menghasilkan pengalaman tersendiri bagi penggunanya saat menggenggam BlackBerry Torch 9810.

BlackBerry Torch 9850 dan 9860

Kedua ponsel pintar Blackberry ini menawarkan fungsi sistem operasi Blackberry 7 yang lebih cepat dengan disain all-touch. Hadir dengan ukuran 3,7 inci yang merupakan layar terlebar yang dimiliki Blackberry, sehingga menyajikan web pages, foto, video dan games yang lebih menawan.

Winning Goal Daily Quiz Bersama GameQQ

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Daily Quiz GameQQ kembali hadir dan kali ini bersama Winning Goal menghadirkan hadiah yang lebih seru! GameQQ Network dan Mobius Indonesia menghadirkan Winning Goal Daily Quiz yang berhadiah utama 1 buah Nike Manchester United 2011-2012 Jersey dan 60 voucher PlayPoint @10.000.

Untuk mengikutinya cukup mudah, cukup klik disini atau mengunjungi http://quiz.gameqq.net/daily-quiz.php dari 3 Agustus - 1 September 2011 untuk menjawab pertanyaan seputar dunia sepak bola yang berbeda setiap harinya.

Syarat & Ketentuan :

  • 2 peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar akan kami undi dan umumkan setiap hari untuk mendapatkan 2 buah voucher PlayPoint @10.000.
  • 1 peserta yang menjawab seluruh 30 pertanyaan dengan benar paling banyak akan mendapatkan 1 buah Nike Manchester United 2011-2012 Jersey (apabila ada 2 peserta atau lebih dengan jumlah jawaban benar yang sama, maka akan dilakukan pengundian).

Jadi tunggu apa lagi? Buktikan pengetahuan sepak bola kamu di Winning Goal Daily Quiz dan buktikan kemampuan manajer kamu di game Winning Goal Online.

Islamic Pocket Guide dari DinoMarket Turut Hadir Meramaikan Bulan Ramadhan 1432 H

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menyambut bulan suci Ramadhan, DinoMarket.com, memberikan persembahan istimewa, sebuah aplikasi BlackBerry untuk umat Muslim Indonesia, Islamic Pocket Guide (IPG).

DinoMarket  secara khusus mempersembahkan Islamic Pocket Guide untuk membantu para BlackBerry user yang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1432 H, agar dapat menjalankan ibadahnya dengan lebih khusyuk.

Kini DinoMarket mempersembahkan aplikasi Islamic Pocket Guide yang dirancang untuk kenyamanan para usernya dan menjadi tool yang berguna dalam beribadah.

DinoMarket memberikan berbagai konten bernuansa Ramadhan di Islamic Pocket yang semakin menambah meriahnya bulan suci Ramadhan bagi para pengguna BlackBerry.

Islamic Pocket Guide sejak diluncurkan  kini telah digunakan oleh lebih dari 300.000 orang dengan jumlah pengguna yang terus bertambah dengan pesat saat memasuki bulan Ramadhan ini.

Islamic Pocket merupakan aplikasi Advanced On-Device Portal dalam platform BlackBerry yang dibangun dengan konsep gabungan dari informasi, komunitas dan tool dalam genggaman tangan.

Berikut fitur-fitur canggih dari Islamic Pocket Guide:

  • Aplikasi berbahasa Indonesia
  • Desain yang eksklusif dan elegan
  • Sangat mudah digunakan
  • Suara Adzan Maghrib dan Adzan Subuh yang lengkap
  • Suara Sahur Acapella
  • Voice Guide sebagai pengingat sholat
  • Penentu Arah Kiblat dan deteksi lokasi yang cepat dan akurat dengan Teknologi GPS dan LBS
  • Berbagi tulisan Islami dengan sesama pengguna di Komunitas IPG
  • Ukuran kecil, hemat memori,dan hemat baterai
  • Pengaturan Jadwal Sholat yang dapat dikoreksi secara manual sesuai dengan lokasi Anda
  • Penghitung waktu mundur untuk setiap jadwal Sholat
  • Notifikasi Alert menggunakan Ribbon, Icon, Suara Adzan, Fitur Getar dan Voice Guide
  • Akses dan loading data yang cepat
  • Berbagi informasi mengenai aplikasi ini langsung melalui eMail, Facebook, dan Twitter

Aplikasi Islamic Pocket Guide  yang sangat canggih dan keren ini bisa didownload langsung melalui ponsel BlackBerry Anda secara gratis di http://IPG.DINOMARKET.com

Nokia C2-03, Ponsel Dual Sim On dengan Easy SWAP

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Nokia akhirnya resmi meluncurkan Nokia C2-03 Touch & Type, produk Dual SIM terbarunya. Menyusul Nokia C2-00 dan Nokia X1-01 yang sebelumnya telah hadir dan mendapatkan sambutan yang luar biasa di masyarakat, peluncuran ini merupakan salah satu bukti komitmen Nokia dalam kategori mobile phone.

Dengan menghadirkan berbagai inovasi yang bertujuan untuk menghasilkan produk baru dalam Dual SIM, Nokia C2-03 hadir dengan kualitas intuitif dan dibanderol harga terjangkau.

"Nokia meluncurkan rangkaian produk Dual SIM, yang kami percaya akan dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya akan perangkat telekomunikasi terutama Dual SIM. Dengan berbagai fitur dan inovasi yang unik kami yakin Nokia menetapkan sebuah standar baru dalam teknologi Dual SIM," terang Andrea Facchini, Marketing Director, Nokia Indonesia.

Dual SIM Touch& Type 

Ponsel Nokia C2-03, adalah ponsel Dual SIM terbaru Nokia yang dilengkapi dengan fitur inovatif ala smartphone, dan kemampuan Touch and Type.

Nokia C2-03 memiliki aplikasi Nokia Browser yang menghadirkan pengalaman mengakses internet yang lebih cepat bagi para pengguna dengan kompresi data hinga 90%. Layanan ini disertai homescreen yang memberikanakses mudah ke aplikasi dan konten lokal.

Untuk membantu para pengguna bernavigasi, Nokia juga menyertakan Nokia Maps di Nokia C2-03. Aplikasi ini sudah disertai peta lokal (sudah dimuat di ponsel), dan bisa digunakan secara offline sehingga tidak memerlukan koneksi data.

Melalui Nokia Maps S40 ini pengguna dapat mengetahui berbagai lokasi seperti rumah makan, pompa bensin, ATM, tempat beribadah, dan masih banyak lagi.

Teknologi Easy SWAP 

Di antara berbagai teknologi dan inovasi unik yang ada di rangkaian produk Nokia Dual SIM, adalah Easy Swap, teknologi yang hanya ada di Dual SIM Nokia. Easy SWAP memungkinkan penggantian kartu SIM tanpa harus mematikan ponsel.

Selain itu Nokia juga mengembangkan berbagai fitur untuk produk Dual SIM Nokia, seperti kemampuan untuk menyimpan pengaturan hingga lima kartu SIM, ketahanan batere luar biasa, kemampuan untuk memainkan musik, serta Nokia Browser dan Nokia Maps, yang khusus untuk Series 40 dari Nokia.

Fungsi Maksimal dengan Harga Minimalis

Termasuk di dalam fitur-fitur Nokia C2-03 terdapat fungsi maksimal lainnya, seperti; email, chatting, jejaring sosial, kartu memori hingga 32GB (2GB termasuk dalam paket penjualan), kamera digital 2 MP, layar sentuh QVGA 2,6 inci, serta Nokia Life Tools. 

Nokia C2-03 tersedia dalam warna Golden White dan Chrome Black, dan dijual dengan harga terjangkau yaitu berkisar dari Rp. 899,000,-

Cintai Bumi melalui USB Drive Kingston Earth Angel

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kingston kali ini menghadirkan USB Drive Kingston Earth Angel di wilayah Asia Pasifik yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan mengispirasi kesadaran kepada para penggunanya untuk memberikan apresiasi terhadap lingkungan. Pada peluncurannya, Kingston menghadirkan Shu Qi, superstar selebritis asal Taiwan untuk memberikan dukungan agar masyrakat untuk lebih kritis terhadap bencana alam dan pemanasan global yang melanda bumi ini (5/8).

USB Drive Kingston Earth Angel tersedia dalam kapasitas 4GB yang merupakan buatan animasi tangan oleh Jimmy selaku ilustrator gambar terkemuka Taiwan, bersama dengan dukungan suara oleh Shu Qi. USB Drive Kingston Earth Angel dibuat dan dikemas oleh bahan-bahan yang ramah lingkungan. Laba bersih yang dihasilkan dari penjualan USB Drive Kingston Earth Angel akan disumbangkan ke World Wild Fund for Nature (WWF).

"Kami menciptakan USB Drive Kingston Earth Angel untuk mencapai tujuan kita bersama melindungi dan menyelamatkan bumi. Dengan desain yang cantik, dan malaikat bumi kecil yang lucu yang digambar oleh Jimmy, USB Drive Kingston Earth Angel mengingatkan semua orang untuk melindungi bumi dengan hati malaikat," tutur Scott Chen selaku Vice President Kingston Technology, wilayah APAC.

USB Drive Kingston Earth Angel telah tersedia dipasaran dengan paketnya yang menggunakan kertas daur ulang dan cetakan tinta yang ramah lingkungan. USB Drive Kingston Earth Angel memiliki dimensi 65mm x 42mm x 21 mm yang memiliki garansi selama lima tahun dari Kingston.

Indosat dan KompasTV Sepakati Kerjasama Sewa Satelit Palapa D

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – PT Indosat Tbk dan PT Gramedia Media Nusantara (Kompas TV) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama sewa bandwidth transponder di satelit Palapa-D milik Indosat untuk distribusi siaran Kompas TV kepada masyarakat.

Pendantanganan dilakukan oleh Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa dan Managing Director Kompas TV, Bimo Setiawan, yang disaksikan oleh President Director & CEO Indosat Harry Sasongko dan CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo. Penandatanganan dilakukan hari ini Rabu, 3 Agustus 2011 bertempat di Hotel Santika, Jakarta.

Kompas TV bekerja sama dengan Indosat dalam sewa jasa transponder Satelit Palapa-D untuk mendukung distribusi konten siaran mereka ke kantor-kantor stasiun TV daerah yang tergabung dalam Kompas Gramedia TV Network. Kerjasama ini diharapkan akan memberikan nilai lebih dalam distribusi informasi yang kompeten dan mencerdaskan bangsa yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kami mengharapkan bahwa kerja sama ini dapat membantu Kompas TV serta Kompas Gramedia Group dalam mengembangkan bisnisnya, dengan tidak mengesampingkan visi misi utamanya dalam menyebarkan informasi yang dapat mencerdaskan bangsa,“ demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat.

Hingga saat ini Satelit Palapa-D telah membawa lebih dari 100 channel TV dengan 32 channel diantaranya adalah free-to-air dan sisanya pay-tv satelit. 70% channel TV nasional ternama saat ini berada di Satelit Palapa-D. Diperkirakan saat ini ada lebih dari 10 juta perangkat penerima TV satelit (TVRO) di Indonesia yang menikmati channel-channel TV satelit Palapa-D tersebut. 

"Selain itu, dalam jangka panjang layanan ini bisa menjadi solusi yang komprehensif dan terintegrasi untuk lebih mengembangkan potensi bisnis Kompas TV maupun Indosat di masa yang akan datang," tambah Harry Sasongko.

Perlindungan Lingkungan Virtual dengan Symantec Endpoint Protection 12

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Symantec Corporation mengumumkan ketersediaan Symantec Endpoint Protection 12 yang memberikan kinerja baik di lingkungan virtual maupun fisik. Symantec Endpoint Protection 12 dan Symantec Endpoint Protection Small Business Edition kini telah tersedia untuk melawan berbagai serangan dalam volume besar yang ditunjukkan pada organisasi saat ini. Peluncuran Symantec Endpoint Protection 12 mengambil lokasi di Hotel Grand Hyatt, Jakarta (3/8).

Raymond Goh selaku Regional Technical Director, System Engineering Symantec menginformasi dengan detil mengenai kehadiran Symantec Endpoint Protection 12. Raymond menginformasi pada beberapa waktu lalu, uji coba yang dilakukan oleh Dennis Labs pada Symantec Endpoint Protection 12 menunjukkan bahwa Symantec mampu menyelesaikan pemindaian on-demand memakan setengah waktu dan dengan bandwidth harddisk hanya 49% dari antivirus lain. Symantec Endpoint Protection membutuhkan bandwidth 20% lebih sedikit saat melakukan pemindaian on-access dibandingkan dengan solusi lainnya.

Symantec Endpoint Protection 12 menggunakan teknologi Insight yang mampu memblokir ancaman baru dan tak dikenal. Insight mampu mengurangi waktu pemindaian virus sebesar 70% dengan secara otomatis mengenali dan memasukkan file-file dengan reputasi tinggi dan terpercaya oleh Symantec dalam daftar putih.

Symantec Endpoint Protection 12 juga menggunakan SONAR yang merupakan mesin reputasi perilaku hibrid pertama yang mampu mengawasi berbagai aplikasi yang berjalan untuk mendeteksi perilaku yang mencurigakan dan melakukan pemblokiran secara real-time. Teknologi Symantec intrusion prevention system (IPS) memblokir serangan pada lapisan jaringan, sebelum mereka merusak komputer. Secara bersama-sama, teknologi ini menjadikan Symantec Endpoint Protection 12 sebagai produk keamanan endpoint perusahaan tercepat yang paling efektif.

Symantec Endpoint Protection 12 membuat daftar putih acuan (whitelist) image VM dasar dan mengirim hasil-hasil pemindaian ke seluruh mesin virtual VMs sehingga file-file yang sama hanya perlu dipindai sekali dari keseluruhan yang ada. Ketika dikombinasikan dengan penghapusan pemindaian dari Insight, Symantec Endpoint Protection 12 memungkinkan sistem host yang lebih cepat dan lebih responsif, yang pada akhirnya mendukung kepadatan virtual instance yang lebih besar, khususnya untuk lingkungan VDI yang sangat terkonsolidasi. 

Symantec menyediakan solusi fleksibel yang memiliki portofolio luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan baik dari perusahaan yang paling besar hingga usaha kecil. Untuk perusahaan berukuran menengah hingga besar, Symantec menawarkan Symantec Endpoint Protection 12 untuk on-premise deployment. Symantec juga menawarkan Symantec Protection Suite Enterprise Edition yang termasuk didalamnya perlindungan pengiriman pesan dan perlindungan Web serta kemampuan backup dan pemulihan. Untuk perusahaan lebih kecil, Symantec menawarkan kedua solusi berbasis cloud dan on-premise dengan Symantec Endpoint Protection.cloud dan Symantec Endpoint Protection Small Business Edition, memberikan pelanggan pilihan penggunaan yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka.

Usai Roadplay, Kompetisi Indonesia Bermain Dimulai

Posted:

 

Kiri ke kanan Eko Nugroho, Ivan Chen, Narenda Wicaksono mengisi talkshow Indonesia Bermain

CHIP.co.id - Roadplay Indonesia Bermain mendatangi kota terakhirnya, Jakarta, 30 Juli yang lalu,  Acara yang bertempat di Kampus Joseph Wibowo Center (JWC), BINUS INTERNATIONAL, ini dihadiri lebih dari 60 peserta. Mereka berasal dari berbagai kalangan game developer, game enthusiast, media, mahasiswa, bahkan keluarga. 

Acara Roadplay yang dimulai pukul 2 siang ini diawali dengan sesi bermain. Beberapa board game dari Kummara dan mobile game di mobil NOKIA On The Go dapat dengan bebas dimainkan. 

Setelah itu, sesi talkhow bergulir dengan tajuk “Levelling Up Industri Game di Indonesia”. Ada tiga pembicara yang hadir: Narenda Wicaksono (Developer Manager NOKIA Indonesia), Ivan Chen (Anantarupa Studios), dan Eko Nugroho (Inisiator Indonesia Bermain). 

Pada saat talkshow Narenda mewakili Nokia berkomentar tentang rendahnya penghargaan orang Indonesia terhadap produk kreatif terutama digital.  “Mending jualan cendol daripada dagang game, setidaknya gak gratis dan gak bakal ditawar,” canda Narenda. Ivan pun membenarkan pernyataan Narendra. Menanggapi hal itu, Eko menambahkan bahwa penghargaan kepada game sebagai media kreatif bernilai tinggi mungkin bisa muncul diawali dengan menganggap game sebagai sesuatu yang positif, dan itu salah satu yang mau Indonesia Bermain sampaikan.  

Sesi talkshow ditutup dengan pengumuman Game Idea Competition yang dibuka pendaftaran dan penerimaan ide gamenya mulai 1 – 31 Agustus 2011. “Terdapat tiga kategori game idea competition, pertama kategori digital, conventional dan mobile game idea yang disponsori oleh NOKIA. Siapapun bisa berimajinasi untuk mewujudkan ide game terbaiknya bersama teman-temangame developer di sini, sekarang!” kata Yunita Anggraeni, Public Relations Indonesia Bermain menjelaskan kategori kompetisi ini. Bagi yang ingin mengikuti kompetisinya dapat mengunduh formulir pendaftarannya di http://indonesiabermain.com/roadplay-6-the-play-must-go-on/ 

Roadplay Indonesia Bermain telah berlangsung di Semarang (14/07), Solo (15/07), Yogyakarta (16/07) Surabaya (21/07), Bandung (23/07) dan Jakarta (30/07). Ratusan peserta yang sudah meramaikan roadplay Indonesia Bermain terwujud berkat dukungan dari komunitas lokal setempat dan media partner diantaranya detikinet, ANTARA, CHIP, HotGame, DailySocial, TeknoJurnal, Video Games Indonesia, Duniaku.net, Joyverter. 

Acara utama Indonesia Bermain yang digagas oleh Agate Studio dan Kummara ini akan berlangsung di Sabuga Convention Hall Bandung pada 22 dan 23 Oktober 2011 mendatang. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar