Rabu, 03 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


LG Optimus 3D Hands-On

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - LG yang sedang gencar memasarkan ponsel berbasis Android-nya, kini kembali memperbaharui portopolio produk teranyarnya, LG Optimus 3D P920. Apa yang membuat ponsel ini istimewa? Mari simak sedikit review yang diulas tim CHIP.co.id berikut ini.

Desain

Dikemas dalam bodi hitam elegan, LG Optimus 3D menawarkan dimensi 128.8 x 68 x 11.9 mm yang sangat besar apabila disematkan ke dalam saku kantong celana. Secara bobot, ponsel ini juga hanya memiliki berat 168 g, sehingga memudahkan Anda menentengnya kemana-mana.

Dengan tampilan yang sedikit mirip dengan ponsel seri LG Optimus lainnya, sepertinya LG ingin mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa mereka mampu mengemas sentuhan desain minimalis, namun memiliki kinerja ponsel yang berkualitas.

Kemampuan 3D Tanpa Kacamata 3D

Memiliki layar yang cukup lebar, sebesar 4.3 inci LCD Screen, LG Optimus 3D mampu menampilkan tampilan 3D dalam resolusi 480 x 800 pixels yang jernih, tanpa perlu bantuan kacamata 3D.

Dalam layar yang lebar tersebut, sangat nyaman untuk digunakan menonton tayangan video 3D dan youtube 3D, melihat 3D photo, serta bermain games seru yang telah tersedia khusus dalam format 3D.

Sayangnya, saat memainkan games Golf Mania 3D, tidak begitu dirasakan efek 3D yang signifikan, malah sedikit membuat mata lelah. Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan teknologi 3D, LG juga menyuguhkan pilihan tampilan 2G di dalam ponsel ini.

3D Kamera yang Mengesankan

Tidak hanya menampilkan tampilan 3D berkualitas tanpa bantuan kacamata 3D, ternyata LG juga menyematkan fungsi kamera 3D yang mengesankan.

Dalam dual kamera sebesar 5 megapiksel beresolusi 2560 x 1920 piksel autofokus, LG Optimus 3D dapat menghasilkan foto dan video berformat 3D yang apik. 

Untuk pengoprasiannya pun LG juga menyuguhkan pilihan penangkapan moment penting dalam kualitas 3D ataupun 2D yang sangat gampang untuk digunakan.

Sayangnya untuk menikmati kualitas 3D yang memukau dari ponsel ini belum mampu diwujudkan pada layar monitor yang belum mendukung gambar 3D.

Sehingga apabila Anda ingin menikmati hasil foto atau video dalam format 3D, pengguna dapat memanfaatkan koneksi HDMI yang telah tersemat di samping badan ponsel, untuk menampilkan tayangan 3D pada monitor 3D layar lebar.

Kualitas Baterai Tidak Tahan Banting

Satu yang sedikit mengecewakan dari ponsel ini adalah kualitas baterai Li-Ion 1500 mAh yang tidak bertahan lama.

Untuk kapasitas stand-by ponsel yang disokong oleh prosesor Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 bertenaga, mampu bertahan selama 450h saja. Sedangkan saat digunakan untuk bermain game menggunakan tampilan 3D, ponsel ini hanya bertahan selama beberapa jam saja.

Peluncuran Resmi di Indonesia

Rencananya, ponsel yang dilengkapi dengan Android Froyo 2.2 upgradable to v2.3 ini akan resmi diluncurkan di Indonesia di pertengahan bulan Agustus 2011, dan dibanderol harga dibawah enam juta rupiah.

Bagaimana apakah Anda siap menyisihkan uang untuk memiliki ponsel 3D yang cukup diacungi jempol ini?

Spesifikasi LG Optimus 3D P920:

  • OS: Android OS, v2.2 (Froyo), upgradable to v2.3
  • GENERAL : 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100, HSDPA 1700 / 2100 / 850
  • SIZE: Dimensions 128.8 x 68 x 11.9 mm; Weight 168 g
  • DISPLAY: 3D LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, 4.3 inches, Gyro sensor, Touch-sensitive controls
  • MEMORY: Internal 8 GB storage, 512 MB RAM, Card slot microSD, up to 32GB, buy memory
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: Yes, v3.0 with A2DP, EDR
  • USB: Yes, microUSB v2.0
  • CAMERA: Primary Dual 5 MP, 2560Ñ…1920 pixels, autofocus, LED flash, check quality, Stereoscopic photos & videos; geo-tagging
  • VIDEO: 1080p@30fps (2D), 720p@30fps (3D), check quality
  • CPU: Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor, PowerVR SGX540 GPU, TI OMAP4430 chipset
  • BATTERY: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh, Stand-by    Up to 450 h, Talk time    Up to 13 h (2G) / Up to 9 h (3G)

Logitech Wireless Produk: Keyboard, Mouse, dan Speaker Adapter

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada awal Bulan Juli, Logitech menghadirkan jajaran produk untuk dukungan perangkat multimedia, kali ini Logitech menambahkan beberapa produk terbaru yang menambah sederetan pilihan untuk penggunanya (15/7).

Logitech Wireless Keyboard K270

Papan ketik dengan bentuk ramping yang bekerja di frekuensi Advanced 2.4 GHz Wireless memberikan kemudahan kepada penggunanya, dimana keyboard Logitech Wireless Keyboard K270 mampu digunakan dengan ketahanan daya baterai hingga 2 tahun. Kemudahan dengan pengalaman nirkabel serta keandalannya memberikan pengalaman berbeda saat digunakan dalam aktivitas keseharian.

Dengan konektivitas nirkabel Adavanced 2.4 GHz yang mampu memberikan sinyal hingga jarak 10 meter, serta terdapat mode auto-standy yang membantu menghemat energi saat keyboard tidak digunakan. Keyboard ini juga hadir dengan Logitech Unifying receiver yang kecil sehingga saat pengguna tidak perlu melepaskannya saat receiver telah dihubungkan dengan laptop.

Logitech Wireless Keyboard K270 telah tersedia dipasaran dengan harga Rp 215.00,-

Logitech Wireless Mouse M185

Menghadirkan pengalaman click and point yang presisi dengan penggunaan Logitech Wireless Mouse M185, serta dengan kemampuan Logitech Advanced Optical Tracking yang memberikan ketahanan daya hingga 12 bulan lamanya.

Kekuatan daya tahan hingga setahun penuh berkat kehadiran tombol On/Off dan mode smart sleep. Lampu indikator mampu membantu mengurangi gangguan saat baterai dalam kondisi low. Untuk segi kenyamanan, terdapat konsep plug-and-forget dimana perangkat nano-receiver yang mungil tidak perlu dilepaskan kembali saat telah dihubungkan pada komputer ataupun laptop melalui port USB. Untuk nirkabelk, mouse ini didukung pula dengan Logitech Advanced 2.4 GHz wireless yang memberikan kehandalanan tanpa delay.

Logitech Wireless Mouse M185 dirancang untuk menghasilkan kenyamanan optimal pada tangan, lengkap dengan pegangan dari karet lembut dan roda scroll yang halus. Mouse ini tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu abu-abu, biru dan merah.

Logitech Wireless Mouse M185 telah hadir dipasaran dengan harga Rp 135.00,- dengan garansi selama 3 tahun penuh dari Logitech.

Logitech Wireless Speaker Adapter


Untuk mengubah speaker menjadi sistem tata suara nirkabel, Logitech menghadirkan Logitech Wireless Speaker Adapter untuk perangkat audio melalui koneksi bluetooth. Kemudahan penggunaan bluetooth yang mampu dengan seketika terhubung dengan perangkat ponsel pintar, tablet hingga laptop.

Mendengar musik atau audio menjadi lebih mudah dengan kehadiran Logitech Wireless Speaker Adapter yang mampu melakukan streaming. Dilengkapi dengan perangkat lunak yang memudahkan pengguna saat melakukan instalasi awal, serta perangkat ini juga dapat dihubungkan melalui sambungan analog RCA atau port 3.5 mm.

Logitech Wireless Speaker Adapter memberikan kemudahan pengguna tanpa perlu mengalami kerumitan saat menata ruang karena berukuran kecil dan dapat diletakkan dan dihubungkan dengan mudah dan cepat. Logitech Wireless Speaker Adapter untuk perangkat bluetooth telah hadir dipasaran dengan kisaran harga Rp 345.000,-.

Berita Terkait :
Revolusi Logitech Hadirkan Rangkaian Produk Hiburan Digital
Jajaran Logitech: Tablet Keyboard, Speaker dan Ultimate Ears
CHIP Hands-On: Ultimate Ears 200 Noise-Isolating Earphone

Android Kuasai 48 Persen Pasar Smartphone Global

Posted:



CHIP.co.id - Google Android menguasai 48 persen pangsa pasar smartphone di kwartal kedua 2011 di 35 negara, menurut Canalys. Sebelumnya di kwartal ke-4 2010, Android menjadi sistem operasi teratas dengan menguasai pangsa pasar sebesar 32,9 persen melampaui Symbian.

Adopsi perangkat smartphone di seluruh dunia tumbuh sangat cepat hingga total terjual 107,7 juta unit di kwartal ke-2 2011. Hal ini dipengaruhi oleh pertumbuhan cepat penjualan perangkat berbasis Android di kwartal ke-2 dengan total terjual 51,9 juta unit. Di kawasan regional Asia Pasifik, pasar Android paling besar dengan total terjual 39,8 juta unit. Beberapa merek terlihat agresif meluncurkan smartphone mereka, diantaranya LG, Samsung, HTC, Sony Ericsson, ZTE dan Huawei.

iOS melampaui Nokia Symbian berada di peringkat kedua dengan penjualan total 20,3 juta unit iPhone dan pangsa pasar sebesar 19 persen.

Akhir tahun ini hingga awal tahun 2012 diperkirakan pertarungan smartphone dengan beragam sistem operasi makin seru dengan kehadiran beberapa perangkat smartphone baru berbasis iOS, Windows Phone Mango, dan tentu saja Google Android, termasuk sistem operasi Android versi baru, Ice Cream Sandwich.

Datascrip Hadirkan Speaker Zikmu by Phillipe Starck

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada bulan Juni lalu diluncurkan Speaker Zikmu Parrot by Starck, kali speaker dengan disain menarik ini hadir pula melalui PT Datascrip. Speaker dengan disain menawan yang tersedia dalam 5 pilihan warna hadir untuk pecinta musik di Tanah Air (2/8).

Speaker Zikmu by Phillipe Starck, produk terbaru yang didukung oleh vastuhome merupakan hasil karya dari desainer asal Perancis yang mampu menciptakan speaker dengan kualitas suara yang jernih.

Speaker ini merupakan ciptaan hasil kerjasama Phillipe Starck dengan Henri Seydoux yang mendukung berbagai sumber suara, baik pada perangkat iPod, iPhone, komputer, MP3 player hinga perangkat ponsel yang memiliki fitur MP3. Selain ini melalui sistem nirkabel WiFi dan bluetooth merupakan fitur lainnya yang dapat digunakan oleh pecinta musik dalam menikmati alunan suara.

Speaker Zikmu Parrot by Starck dapat diperoleh di vastuhome, yang beralamat di Jl. Pakubowono VI No. 79. kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120, dengan harga Rp. 16.800.000,-. Tersedia pilihan warna seperti hitam, abu-abu, putih, hijau dan merah.

Pesan Taxi Blue Bird Melalui Aplikasi Blackberry

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Blue Bird Group yang telah berdiri sejak 1 Mei 1972, pada kali ini meluncurkan inovasi terbaru untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya dengan menghadirkan layanan aplikasi Blackberry. Layanan yang dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui ponsel pintar, merupakan layanan cepat dan dapat menjadi solusi disaat pelanggan membutuhkan layanan jemput-antar di tengah kepadatan kendaraan ibukota. Peluncuran layanan aplikasi Blackberry dari Blue Bird mengambil lokasi di Kantor Pusat Blue Bird Group, Mampang Prapatan Raya, Jakarta (2/8).

Layanan aplikasi Blackberry ini merupakan layanan yang pertama hadir di Indonesia yang memberikan kemudahan kepada pelanggannya, dr. H. Purnomo Prawira selaku Direktur Utama Blue Bird Group membuka acara peluncuran dengan menginformasikan perjalanan Blue Bird Group yang selalu menghadirkan inovasi terbaru demi kepuasan pelanggannya. Berbagai layanan telah dihadirkan Blue Bird dari tahun ke tahun, dimana memulai transformasi dunia IT ke Blue Bird dengan sistem radio, GPS hingga pemesanan melalui SMS. Purnomo juga menginformasikan bahwa layanan pertama kali yang dilakukan oleh Blue Bird Group ini bahkan sempat mendapat perhatian khusus dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang ingin megimplementasikannya pada negara mereka.

Bambang Susantoro selaku Wakil Menteri Perhubungan menyambut dengan tangan terbuka dan mengucapkan selamat kepada Blue Bird Group atas layanan ini. Ini merupakan layanan yang memberikan dukungan kepada jalur perhubungan di kota Jakarta di tengah padatnya lalu lintas di setiap waktu. Dengan layanan terbaru ini, diharapkan jalur perhubungan akan semakin membaik. Bahkan dukungan dunia IT pun sudah dapat dirasakan dengan begitu banyaknya inovasi, seperti pada mal atau plaza yang menginformasikan jumlah parkir kendaraan, yang memudahkan pengunjung dalam menaruh kendaraannya. Pihak Research In Motion (RIM) menyambut baik akan hadirnya aplikasi ini di Indonesia, dan memberikan ucapan selamat atas peluncuran aplikasi kepada Blue Bird Group.

Sigit P. Djokosoetono selaku Vice President Central Operations Blue Bird Group memaparkan lebih mendalam mengenai berbagai inovasi yang dihadirkan Blue Bird Group demi memberikan kepuasan maksimal kepada para pelanggan. Dimulai sejak tahun 1972 yang melakukan pemesanan hanya melalui jalur PSTN dan Radio Call yang dikontrol melalui Call Center. Bahkan terobosan selalu dilakukan dengan penggunaan Reservation System dan Ani Bid hingga Radio MDT yang digunakan pada kendaraan, dan pemesanan bahkan dapat dilakukan melalui SMS. Dan pada akhirnya layanan terbaru melalui Blackberry dihadirkan pada tahun 2011.

Sigit juga menginformasi bahwa selain pada perangkat Blackberry akan juga hadir pada perangkat ponsel lain, tergantung akan respon dari pelanggan. Sejak peluncurannya dalam versi Beta yang sudah dilakukan selama satu bulan, aplikasi ini sudah diunduh hingga lebih dari 60.000 kali. Bahkan akan dilakukan penambahan 1500 armada untuk di kota Jakarta dan 1500 armada di berbagai kota besar lainnya di Indonesia. Purnomo juga menambahkan di akhir acara, bahwa investasi dikeluarkan mencapai 50 Milyar akan sistem, call center, aplikasi Blackberry dan sistem Back End untuk layanan ini, bahkan ke depannya akan ditambahkan sistem baru dan GPS pada kendaraan untuk memudahkan tracking lokasi dari kantor pusat Blue Bird Group.

Langkah-langkah Penggunaan Layanan Aplikasi Blackberry

  1. Unduh dan instal aplikasi melalui link http://appworld.blacberry.com/webstore/content/41455 melalui perangkat ponsel Blackberry dimana pengguna telah memiliki minimal OS versi 4.5.0 dan Blackberry Map.
  2. Masukkan nomor telepon pengguna dan lakukan verifikasi code yang akan dikirimkan oleh Blue Bird Group ke ponsel pengguna. Kode verifikasi sebanyak 6 digit akan dikirimkan melalui SMS. Nomor telepon pengguna dapat juga tidak terpasang di perangkat Blackberry.
  3. Lakukan pendaftaran pada sistem reservasi dengan menuliskan informasi data diri nama pengguna, serta sebagai tambahan informasi dapat menuliskan tanggal lahir pelanggan dan alamat email pelanggan.

Fitur-fitur Layanan

  • Pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas dari layanan ini seperti pemesanan baru, tracking pemesanan, history pemesanan hingga 10 order terakhir. Informasi Call Center dan pemberikan masukan atau saran kepada Blue Bird Group.
  • Pemesanan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan menuliskan pemesanan yang pernah dilakukan ataupun dengan pemesanan baru. Tuliskan lokasi dimana akan dilakukan penjemputan. Masukkan juga informasi penunjuk jalan agar pihak Blue Bird mudah menemukannya (maksimal sebanyak 24 karakter), contoh: rumah sebelah lapangan bola, atau rumah berwarna hijau.
  • Masukkan informasi tujuan dan lakukan pemilihan jenis taksi yang diinginkan pelanggan, terdapat pilihan Any Regular Taxi (Blue Bird, Pusaka, Morante, Lintas Buana atau Cendrawasih), Any Executive/Regular Taxi, E Class Mercedes Benz (Silver Bird), C Class Mercedes Benz (Silver Bird), Any Mercedes Benz (C Class atau E Class yang terdekat), dan Silver Bird Vellfire (Taksi Minivan Toyota Vellfire).

  • Pemesanan akan dilakukan konfirmasi dari pihak Blue Bird Group dan dalam hitungan menit akan diinformasikan bahwa Taxi yang sudah dipesan sedang dalam perjalanan untuk proses jemput.

Huawei Tampilkan Teknologi Mobile dan Fixed Broadband Terbaru di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Huawei mempersembahkan sebuah rangkaian produk dan solusi mobile broadband (MBB) dan fixed broadband (FBB) terbaru di pameran teknologi “Mobile and Fixed Broadband Indonesia Roadshow” di Hotel Sultan. Pameran yang berlangsung sejak tanggal 27 - 29 Juli 2011 lalu, menampilkan solusi fixed broadband untuk membantu bisnis mendapatkan manfaat dari pertumbuhan National Broadband Network.

“Teknologi mobile broadband dan fixed broadband yang terdepan diciptakan untuk meningkatkan industri telekomunikasi dan perekononomian Indonesia. Dengan adanya National Broadband Network, serta teknologi-teknologi terbaru yang dapat memfasilitasi bisnis menjadi lebih efisien dan mencapai kinerja yang lebih baik, akan secara efektif merancang kembali tatanan bisnis di Indonesia di masa mendatang," jelas Li Wenzhi, CEO Huawei Indonesia.

Segmen MBB pada roadshow ini hadir dengan tema “Smart Mobile Broadband for Transformation” menampilkan beberapa solusi mobile broadband Huawei terbaru seperti: perangkat terminal yang inovatif yakni S7 Android Tablet, modem berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya; konsep Smart&Single Huawei; Akses Mobile Broadband (LTE) ; dan berbagai macam produk unggulan dari Huawei lainnya.

Pameran  Mobile and Fixed Broadband Indonesia Roadshow juga menampilkan produk dan solusi FBB Huawei, seperti; IPTV; intelligent video operation dan perangkat pemeliharaan (Ivideo); ODN canggih (IODN) dan konsep ABCD Huawei (ARPU, Bandwith, Cost dan Delivery) adalah beberapa inovasi yang akan didemonstrasikan di kontainer demo khusus dengan teknologi canggih.

"Huawei berkomitmen untuk mempromosikan pembangunan TI dan industry telekomunikasi di tingkat global dan di Indonesia. Roadshow Mobile dan Fixed Broadband ini adalah salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam menciptakan nilai tambah yang maksimal bagi operator telekomunikasi, perusahaan dan konsumen melalui pengembangan solusi dan layanan yang kompetitif," tambah Li.


Tentang MBB dan Solusi Tunggal Huawei:

Smartphone dalam mendorong kenaikan penggunaan MBB. Smartphone akan mengambil bagian besar dari total pengguna perangkat bergerak, menghasilkan peningkatan penggunaan MBB yang signifikan selama 10 tahun ke depan.

Tantangan Operator dan Solusi Tunggal Huawei. Operator perangkat bergerak akan menemukan beberapa tantangan yang disebabkan oleh perbedaan nilai dan sumber daya. Menurut penelitian, mobile internet menempati sekitar 80 persen trafik, namun hanya memberikan kontribusi sebanyak 14 persen dari pendapatan.

• Solusi Tunggal Huawei telah berhasil mencapai:
o Broader, Closer and Greener Site solution
o Spectrum: Multiple, Precise, Efficiency
o Seamless, Consistent, Diversified User Experience
o Flexible and secured Transport solution
o Simple and Efficient O&M

Jaringan Cerdas Meningkatkan Pengalaman Pengguna, dan Menguangkan Bisnis MBB

• MBB Cerdas Huawei mencakup tampilan cerdas (eye), pemikiran cerdas (brain) dan solusi cerdas (body), yang mencangkup seluruh solusi end-to-end MBB untuk meningkatkan pengalaman penggunanya dan membantu operator dalam menguangkan jaringan bergerak mereka.

Oracle Rilis Java SE 7

Posted:


CHIP.co.id - Oracle hari ini mengumumkan ketersediaan Java Platform, Standard Edition 7 (Java SE 7), rilis pertama platform Java di bawah kepemimpinan portofolio produk Oracle Fusion Middleware.

"Oracle yang memiliki perhatian besar bagi keberhasilan platform Java dan sangat berkomitmen untuk memberikan implementasi Java SE yang konsisten, berkinerja tinggi, serta berkualitas tinggi dan akan mendukung  rilis Java SE 7 di seluruh portofolio produk Oracle Fusion Middleware," kata Hasan Rizvi, senior vice president Oracle Fusion Middleware and Java Products.

Kemampuan dari Java SE 7 adalah hasil pengembangan luas dari berbagai masukan di industri TI, pengembangan mingguan dan kolaborasi serius antara para insinyur Oracle dan anggota ekosistem Java di seluruh dunia tergabung dalam  OpenJDK Community dan Java Community Process (JCP).

Selain itu, Java SE 7 juga menghadirkan kemampuan perubahan bahasa pemrograman untuk membantu peningkatan produktivitas pengembang dan menyederhanakan tugas pemrograman umum dengan mengurangi jumlah kode yang diperlukan, mengklarifikasi sintaks dan membuat kode lebih mudah dibaca. Peningkatan ini merupakan dukungan untuk bahasa pemrograman dinamis (termasuk Ruby, Python dan JavaScript), sehingga mampu meningkatkan kinerja JVM.

Seperangkat API baru yang mendukung prosesor multi-core, yang memungkinkan pengembang lebih mudah untuk menguraikan suatu pekerjaan menjadi tugas-tugas yang lebih kecil agar kemudian dapat dieksekusi secara paralel pada kesemua inti prosesor.

Kompatibilitas Java SE 7 bagi Pengembang

Kompatibilitas tinggi Java SE 7 dengan dari platform versi sebelumnya berarti mempertahankan tingkat keahlian dari para pengembang Java saat ini serta melindungi investasi pada teknologi Java.

Bagi pengembang yang  tertarik untuk segera memulai mengembangkan Java SE 7 dapat memanfaatkan NetBeans Integrated Development Environment (IDE) 7.0, Eclipse Indigo dengan tambahan plug-in Java SE 7 atau IntelliJ IDEA 10,5, yang telah mendukung fitur terbaru dari platform Java SE 7.

Dukungan Oracle JDeveloper untuk JDK 7 ini direncanakan untuk dirilis akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar