Minggu, 07 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Tablet Huawei IDEOS S7 Slim Hadir di Mal Taman Anggrek

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Tablet Huawei Ideos S7 yang sempat berkeliling di daerah Jakarta pada beberapa waktu lalu, kali ini hadir dalam bentuk slim yang digelar penjualannya di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada hari ini. Tablet Android dengan layar 7 inci mengundang banyak perhatian dari pengunjung yang hadir di lokasi, bahkan antrian sudah dimulai sejak pukul 5 pagi lalu (7/8).

Hal ini membuktikan bahwa di tahun 2011 ini, berbagai tablet yang hadir di Indonesia mendapatkan respon menarik di mata masyarakat Tanah Air. Kemudahan bentuk dan ergonomis yang bersifat mobile menjadikan solusi cerdas untuk mendapatkan informasi ke dunia maya melalui sebuah perangkat yang menemani Anda dalam semua aktivitas keseharian.

Tablet Huawei IDEOS S7 slim hadir dengan berbagai dukungan seperti dual-camera, Wi-Fi, G-sensor, serta terdapat slot sim card yang memungkinkan Anda untuk meninggalkan ponsel Anda. Kehadiran tablet ini merupakan kombinasi tablet pada umumnya dan ponsel pintar dalam sebuah perangkat, alhasil tablet ini memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan kerabat dan teman Anda baik melalui dunia maya maupun telepon dan SMS.

Tablet Huawei IDEOS S7 slim hadir dalam bentuk yang lebih ramping dan dibundling dengan layanan XL, hadir di 2 lokasi yaitu di Mal Taman Anggrek dan Mal Kelapa Gading 3 pada hari ini.

Pengalaman Belanja Mudah di Blibli.com

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Selamat datang bulan Ramadan! Berbelanja di bulan puasa? Siapa takut! Dengan Blibli.com, kegiatan belanja di bulan puasa bisa terbebas dari panas, lelah, bahkan bisa lebih fun karena di bulan puasa ini, Blibli.com mengadakan beragam program menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Pre-order smartphone Android Dell Venue

Berbagi moment-moment berharga di bulan Ramadan dan juga Lebaran pun kini semakin mudah dan seru untuk dilakukan karena dengan Dell Venue, Anda bisa mengambil foto, mengedit dan meng-upload-nya langsung ke social media.

Bagi yang tertarik untuk menjadi pemilik pertama smartphone elegant terbaru dari Dell ini, Blibli.com membuka kesempatan pre-order mulai tanggal 1 Agustus hingga 6 Agustus 2011.

Keuntungan melakukan pre-order Dell Venue di Blibli.com? Banyak sekali! Diantaranya: free XL data plan unlimited selama 3 bulan, free car charger, free gadget pouch dari Canvas Living, free shipping, serta cicilan 0% bagi yang menggunakan kartu kredit Visa atau MasterCard BCA.

Berbagi Kebahagiaan dengan Mission : Scan and Shop 

Berbelanja sambil berbagi kebahagiaan di bulan penuh rahmat? Bisa! Tanggal 8 hingga 24 Agustus nanti, Blibli.com akan mengadakan games shopping online yang bisa diikuti sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dengan games berjudul Mission : Scan and Save ini, Blibli.com mengajak Blibli Shopper untuk berbagi kebahagiaan sekaligus  memenangkan total hadiah sebesar 20 juta rupiah.

Blibli.com Grand Indonesia Road Show

Di tanggal 8 – 21 Agustus 2011, Blibli.com juga akan mengadakan kegiatan road show di Grand Indonesia, Jakarta. Road show ini bisa dijadikan sebagai ajang ’ngabuburit’ yang menyenangkan.

Karena Blibli.com menyediakan beragam informasi mengenai penawaran-penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berbelanja keperluan Lebaran melalui cara yang sangat mudah. Cukup dengan meng-capture QR code dengan smartphone. QR code ini akan tersedia di booth-booth Blibli.com selama road show berlangsung.

Selain pre-order Dell Venue dan program khusus Lebaran, program rutin seperti Fun Weekend Deal & Free Shipping juga masih bisa dinikmati. Dengan mengikuti program Fun Weekend Deal, kita bisa mendapatkan selected items dengan potongan harga minimal 50% setiap hari Jumat sore hingga Minggu siang.

Jajaran Seri Motherboard ASRock Gen3 PCIe

Posted:

Taiwan, CHIP.co.id - ASRock memperkenalkan jajaran seri terbarunya, Motherboard Gen3 PCIe. Motherboard generasi terbaru ini merupakan motherboard pertama yang bekerja pada spesifikasi PCI Express 3.0, menawarkan lebih banyak bandwidth untuk memungkinkan komunikasi lebih cepat antar komponen di salam sistem. Seri motherboard ASRock Gen3 merupakan solusi untuk komputer PC.

Pada seri motherboard ASRock Gen3 tercantum quick switch IC, dimana pengguna dapat menikmati bandwidth PCIe 3.0 dengan menginstal terlebih dahulu PCIe 3.0 kartu VGA dengan Intel Ivy Bridge CPU.

Motherboard ATX full-size dilengkapi dengan 1 PCIE x16 3.0, dan 4 PCIE2.0x16, mendukung Nvidia 3-Way ALI dan AMD 3-Way CrossFireX. Dengan Nvidia NF200 chip yang onboard, Z68 Extreme7 Gen3 mampu menjalankan kartu dual VGA di PCI-E x16 / x16 mode dan tiga kartu VGA di x16 / x8 / x8 mode untuk mendapatkan performa grafis maksimal.

Dilengkapi dengan Gold Premium Caps dan V8 + 2 Tahap Design Power, Z68 Extreme7 Gen3 menampilkan stabilitas yang mumpuni. Ini mendukung Intel Core  Generasi 2 i7 / i5 / I3 di LGA1155 Paket, Quad channel DDR3 2133 memory, HD grafis Intel dengan Built-in Visual, 6 USB 3.0, 10USB2.0 dan 7 SATA3. Output VGA onboard meliputi D-Sub, DVI-D, HDMI dan display-port. Fitur eksklusif ASRock lainnya meliputi XFast USB Teknologi, grafis UEFI BIOS, all-in-one tuning program AXTU dan dukungan untuk 7.1 CH HD audio dengan THX TruStudio.

Seri motherboard Gen3 dilengkapi dengan teknologi inovatif terbaru ASRock. XFast Charger memungkinkan pengguna dapt dengan  cepat mengisi perangkat mobile mereka melalui PC dengan Charger XFast tercepat Port USB. Terdapat fitur XFast LAN yang memungkinkan naiknya kecepatan internet dengan mengdepankan aplikasi internet dan menurunkan latency dalam permainan.

Generasi berikutnya dari komputer PCIe 3.0 hampir tiba. Motherboard premium Z68 Extreme7 Gen3, platform Gen3 akan hadir datang bersama dengan beberapa model seperti Fatal1ty Z68 Profesional Gen3 / Z68 Extreme4 Gen3 / Z68 Extreme3 Gen3 / P67 Extreme4 Gen3.

Lenovo Bekerja Sama dengan Giant Hypermarket Hadirkan IdeaPad S10-3

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo mengumumkan bahwa perusahaannya telah menjual PC Lenovo di 40 lokasi Giant Hypermarket di seluruh Indonesia. Kerjasama antara Lenovo dan Giant Hypermarket yang menghadrikan program special untuk S10-3 merupakan upaya Lenovo untuk lebih memasyarakatkan produknya yang memberikan kemudahan pengguna untuk menjangkau produk Lenovo. Harga yang ditawarkan untuk S10-3 pun mendapatkan potongan special sebesar 300 ribu rupiah (4/8).

"Notebook IdeaPad S10-3 dengan Windows 7 Starter merupakan upaya kami dalam mendukung aktivitas para pelajar dan pemula, dan ini merupakan tonggak sejarah dalam upaya Lenovo meningkatkan kedekatan pelajar ke dunia TI," tutur Sandy Lumy selaku COuntry General Manager, Lenovo.

Maria Suwarni selaku Marketing Director PT Hero Supermarket Tbk mengatakan,"Masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya teknologi dalam kehidupan keseharian. Kami memberikan kemudahan bagi mereka untuk memiliki fasilitas berteknologi tinggi agar selalu up-to-date dan menambah pengetahuan dunia TI."

Lenovo IdeaPad S10-3

Lenovo IdeaPad S10-3 adalah netbook yang ringkas untuk konsumer yang selalu bepergian dan menginginkan pengalaman web browsing yang cepat. Netbook ini memiliki prosesor Intel® Atom N455 yang baru (1.66 GHz, 512 KB L2 Cache, 667 MHZ), Microsoft Windows 7 Starter Edition, 1024MB DDR3 SDRAM, Intel NM10 Express chipset, Intel GM 3150 graphics, 250 GB HDD, 6-in-1 multicard reader, 3x USB 2.0, 1.3 MP Integrated Camera dan tersedia dengan pola cover warna hitam. S10-3 menawarkan pengalaman mengetik yang sama dengan laptop full size dengan ukuran 98% full-size chiclet keyboard, serta tombol yang terpisah-pisah dan bertepi bulat yang membuat mengetik terasa nyaman dan mudah.

Konsumer yang membeli S10-3 di Giant Hipermarket  hingga 30 September 2011 bisa mendapatkan produk ini dengan harga spesial Rp2.499.000 dari harga normal Rp2.799.000. Selain itu, pemegang kartu kredit Citibank bisa membeli produk tersebut di Giant Hipermarket dengan cicilan selama 6, 12 dan 24 bulan dengan bunga 0,88% per bulan. Konsumer juga bisa membeli S10-3 dengan cicilan selama 6, 12, 18 dan 24 bulan dengan menggunakan layanan kredit Aeon dengan bunga 1,5% per bulan untuk anggota dan 1,95% untuk non anggota.

Sony Ericsson Bersama UBM Hadirkan Aplikasi M-Campus

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson yang pada tahun ini menghadirkan serangkaian ponsel rangkaian Xperia, bersama dengan Universitas Bunda Mulia (UBM) meluncurkan aplikasi M-Campus berbasis sistem operasi Android untuk penggunaan mahasiswa. Aplikasi M-Campus merupakan sebuah terobosan baru aplikasi ini akan sangat membantu menghubungkan mahasiswa, orang tua dan dosen dalam proses belajar mengajar. Peluncuran Aplikasi M-Campus mengambil tempat di Universitas Bunda Mulia, Jakarta (4/8).

Danny Johannes selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Universitas Bunda Mulia membuka acara dengan menjelaskan secara singkat akan kehadiran aplikasi M-Campus yang memberikan kemudahan dalam mengatur jadwal perkuliahan melalui ponsel pintar.UBM juga merupakan universitas pertama yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi M-Campus ini hadir pada platform Android yang dibundling dengan untuk mahasiswa baru di UBM di tahun ini. Sebagai pilot project, diluncurkan sebanyak 200 ponsel yang sudah terintegrasi dengan ponsel pintar Sony Ericsson Xperia X8. Danny mengatakan,"Semoga aplikasi ini dapat berguna untuk UBM dan mahasiswa lainnya, dan dengan senang sekali UBM bersama dengan Sony Ericsson menghadirkan aplikasi M-Campus untuk mahasiswa."

Hanny Sanjaya selaku Marketing Communications Manager  Sony Ericsson Indonesia mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan inovasi pertama, dimana M-Campus hadir untuk kemudahan para mahasiswa dalam memantau dan mengatur jadwal perkuliahan. Juga kehadiran Sony Ericsson Xperia X8 dengan harga yang terjangkau untuk mahasiswa, akan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam menggunakan sistem operasi Android yang saat ini sedang marak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kombinasi kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi belajar mengajar menjadi lebih mudah dan diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh mahasiswa, bahkan tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan untuk universitas lainnya.

Hadir pada acara ini yang mendampingi Hanny Sanjaya adalah Samudra Seto selaku Operation Relations & Marketing Partnerships Manager, dan bersama Danny Johannes adalah Chandra Hermawan selaku Head of IT UBM.

Aplikasi M-Campus ini memudahkan mahasiswa yang tidak perlu lagi mendatangi administrasi kampus, baik untuk melihat jadwal kuliah, nilai ujian dan berbagai informasi terkini seputar lingkup kampus. Mahasiswa akan mendapatkan username dan password untuk dapat mengaksesnya, berdasarkan nomor mahasiswa yang dimilikinya, dan saat berada di dalam aplikasi M-Campus, mahasiswa dapat memantau semua jenis aktivitas perkuliahan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi M-Campus ini juga memudahkan orang tua dalam memantau perkembangan nilai mahasiswa, bahkan pengembangan aplikasi ini akan dilakukan dengan memberikan akses pada orang tua masing-masing. Ponsel Sony Ericsson Xperia X-8 dengan layar displasy sebesar 3 inci, sudah dapat berjalan baik dalam menjalankan aplikasi M-Campus ini, dimana aplikasi ini tidak memakan ukuran file yang besar, dan tampilannya mudah dimengerti, sehingga interaksi pengguna dan ponsel menjadi mudah dan cepat.

Aplikasi M-Campus ini juga mendukung berbagai layanan komersial, dimana untuk tahap mendatang dapat dikembangkan untuk hadirnya banner pada beberapa lokasi di dalam aplikasi. Sehingga aplikasi M-Campus dapat memberikan informasi yang semakin interaktif kepada mahasiswa, tidak hanya seputar perkuliahan, namun dapat memberikan informasi lainnya. Program aplikasi M-Campus menghubungkan interaksi para mahasisa, orang tua dan dosen.

Di akhir acara, dilakukan penjelasan dan demonstrasi oleh beberapa mahasiwa UBM mengenai aplikasi M-Campus dan berbagai fitur yang dimiliki aplikasi ini pada Sony Ericsson Experia X8. Theodorus N Ariestanto selaku Marketing Communications Manager UBM memberikan tambahan informasi mengenai fitur-fitur aplikasi M-Campus. UBM telah bersertifikasi ISO 9001: 2008, bekerjasama dengan Sony Ericsson berupa pemberian penawaran menarik dan edukatif bagi para mahasiswa yang mendaftar untuk tahun ajaran 2011 dengan paket bundling Sony Ericsson Xperia X8 yang sudah dilengkapi dengan aplikasi M-Campus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar