Jumat, 12 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


ASUS MATRIX GeForce GTX 580 Platinum, GTX 580 yang Ekslusif

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sebagai vendor motherboard dan graphics card terkemuka di dunia, ASUS telah banyak mengeluarkan produk high-end bagi kalangan PC gaming dan PC overclocking. Kini, CHIP  menerima salah satu produk ASUS, yaitu graphics card ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum. Datang dengan box yang besar berwarna merah, ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum ini merupakan graphics card yang cukup besar dibandingkan dengan graphics card pada umumnya.

ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum ini menggunakan memory 1536 MB GDDR5 dengan konektivitas tampilan mencakup dual-DVI, HDMI, dan DisplayPort.

ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum memiliki desain rangka futuristik dan LED berwarna-warni pada tulisan MATRIX yang terdapat pada bagian samping graphics card. LED ini berfungsi sebagai indikator beban kerja pada MATRIX GeForce GTX 580. Apabila terjadi perubahan beban kerja, maka secara instan tampilan warna LED akan berubah sesuai dengan beban kerja GPU pada waktu real-time.

Terdapat dua buah kipas dengan teknologi DirectCU II Thermal dengan teknologi sound-dempened menyediakan aliran udara yang 600% lebih besar dari graphics card GTX 580 reference, serta performa 20% lebih dingin.

Tool overclocking hardware seperti TweakIt dan ProbeIt langsung terintegrasi ke PCB yang dirancang eksklusif oleh ASUS, berfungsi untuk kendali frekuensi clock, voltase, dan kecepatan kipas. Sedangkan tombol Safe Mode menawarkan opsi reset yang praktis, sehingga dapat melakukan overclocking tanpa perlu khawatir akan kerusakan terhadap komponen PC.



Graphics card ini dilengkapi dengan 19-fase komponen yang memberikan ruang lebih untuk overclocking dengan meningkatkan performa 15%, mengurangi suhu sampai dengan 35° C dan umur produk yang lebih lama.

Pada paket penjualannya, ASUS menyertakan driver disc, manual, dua buah 6-pin power adapter, SLI bridge, dan sebuah D-Sub to DVI adapter.

 

 

Tiga Satria Pantang Nyerah Persembahan 3 dan LazisMu

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Dilandasi oleh semangat berbagi di bulan suci Ramadhan dan Nasionalisme menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, operator GSM 3 bekerja sama dengan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) mempersembahkan "Tiga Satria Pantang Menyerah". Pemilihan ketiga satria tersebut merupakan salah satu program kepedulian sosial dari 3 dan Lazismu untuk menumbuhkan semangat berbagi dan pantang menyerah bagi bangsa Indonesia.

"'Tiga Satria Pantang Nyerah' adalah mereka yang telah tanpa lelah memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dengan menunjukan pengabdian tanpa pamrih dalam berbagi bidang dalam masyarakat. Dalam program ini 3 hadir sebagai fasilitator dalam menyebarkan semangat pantang menyerah dari ketiga kesatria dan memberikan donasi kepada perjuangan mereka," jelas Manjot Mann, President Direktur 3.

Tiga satria yang terpilih adalah Endang Mintarja, anak bangsa yang memiliki kepedulian terhadap anak jalanan; A. Syarifudin SH, seorang hakim yang meninggalkan bangku persidangan untuk menjadi pendidik anak-anak putus sekolah; dan yang terakhir ada Yulianti Muthmainnah, wanita kritis yang gigih melawan kekerasan terhadap perempuan.

Untuk berpartisipasi mendukung pergerakan tiga satria, 3 mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan melalui; SMS, Facebook dan Twitter pada Tiga Satria microsite www.3satria.net atau memberikan donasi ke rekening LazisMu untuk mendukung perjuangan mereka kepada Bangsa Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi kepada 3 yang telah menunjukan kepeduliannya bagi para Satria Bangsa yang telah memberikan pengabdiannya untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Semoga apresiasi ini dapat menjadi motivasi positif bagi mereka yang pantang menyerah menciptakan Indonesia menuju ke perubahan yang lebih baik," tambah M.Izul Muslimin, Direktur Utama LazisMu.

Selain bentuk kerja sama yang dituangkan lewat "Tiga Satria Pantang Menyerah", 3 dan Lazismu juga menyediakan konten Islami dna Ramadhan berupa SMS dan kumpulan doa, kisah para Nabi dan Tausiyah.

Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti Virus 2012

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kaspersky Lab mengumumkan peluncuran versi 2012 untuk para pengguna rumahan. Versi baru dari Kaspersky Anti-Virus dan Kaspersky Internet Security ini di desain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi pengguna internet. Peluncuran mengambil tempat di Le Meridien Hotel, Jakarta (5/8).

Produk Kaspersky Lab untuk pengguna rumahan sudah dilengkapi perlindungan yang menyeluruh. Komputer dan data Anda yang disimpan didalamnya, akan tersimpan aman di komputer, tidak peduli jenis file yang Anda buat dan seberapa sering Anda terkoneksi dengan internet, baik dari rumah, melalui titik akses publik seperti hotspot dan dari manapun.

Kedua produk baru Kaspersky Lab ini, yakni Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti-Virus 2012 menggabungkan teknologi perlindungan yang paling canggih dan efektif yakni teknologi ‘sandbox’ untuk membuka aplikasi-aplikasi yang mencurigakan, modul yang memantau aktifitas program, emulator skrip, database reputasi berbasis teknologi Cloud, keyboard virtual dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Hadir pada acara peluncuran ini adalah Jimmy Fong selaku Channel Sales Director for Kaspersky Lab SEA dan  Michael Ong selaku Vice President of PT Nusantara Utama Technology (Distributor Kaspersky Lab di Indonesia) yang didampingi oleh usher Kaspersky.

Modul yang berfungsi untuk memonitor program menggunakan data dari komponen-komponen lain seperti modul perlindungan proaktif, email, web dan komponen antivirus pada Instant Messenger, firewall, dan lain sebagainya. Modul pemantauan ini merunut jejak dari seluruh aktivitas yang dapat mempengaruhi keamanan secara lengkap, dan menggabungkan keseluruhan gambaran dari berbagai aktivitas program atau bahkan sekumpulan aktivitas yang dipengaruhi malware. Jika ada beberapa kejadian yang berhubungan pada komputer, modul pemantauan tersebut hanya cukup mendeteksi salah satu dari kejadian tersebut guna menemukan kejadian lainnya. Yang paling penting, dengan Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti-Virus 2012 ini, bisa membatalkan dan mengembalikan suatu tindakan yang dijalankan sebuah program tidak hanya pada saat bekerja, namun juga di waktu sebelumnya. Selain itu, daftar perintah yang dapat dibatalkan telah dikembangkan dengan memasukkan penciptaan, penamaan ulang dan modifikasi file, serta penambahan entry baru dalam system registry.

Versi 2012 Kaspersky Internet Security dan Kaspersky Anti-Virus mampu memperingati pengguna internet terhadap link yang memiliki ancaman dan yang akan mengarahkan pengguna ke situs-situs penipuan, berbahaya dan spam. Produk terbaru Kaspersky Lab ini menerima informasi paling terkini tentang sumber-sumber di Internet yang tidak diinginkan melalui sistem Cloud, termasuk website dengan kontent dewasa, kekerasan dan semua konten yang perlu dihindari. Dengan produk ini, pengguna juga tidak akan terjebak memasuki situs web yang sengaja dibuat untuk mencuri data pribadi dan menginfeksi komputer.

Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti-Virus 2012 versi terbaru ini, sekarang juga bisa digunakan untuk perangkat yang memiliki layar sentuh. Proses instalasinya telah dioptimalkan untuk meminimalisir terjadinya konflik dengan program-program keamanan yang tidak kompatibel. Sebagai tambahan, langkah-langkah untuk aktivasi dan membeli lisensi kini tersedia dalam satu layar saja.

BPR KS di Indonesia Memilih Teknologi Avaya

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Avaya mengumumkan secara global mengenai bank perkreditan rakyat di Indonesia yaitu PT Bank Perkreditan Rakyar Karyajatnika Sadaya (BPR KS) dalam usahanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menggunakan Solusi Avaya Contact Center dan Unified Communications. Investasi berupa teknologi Avaya untuk infrastruktur perbankan merupakan bagian dari misi BPR KS dengan melakukan pemasangan baru untuk menggantikan solusi dari pesaing. Pengumuman ini mengambil lokasi di Kantor Avaya Indonesia, Menara Standard Chartered, Jakarta (9/8).

Endang Rachmawati selaku Country Manager Avaya Indonesia mennjelaskan mengenai solusi Avaya yang digunakan oleh BPR KS. "Penggunaan Avaya Contact Center dan Unified Communications tidak hanya untuk meningkatkan layanan pelanggan, namun juga dapat mengembangkan pertumbuhan pelanggan juga memupuk kesetiaan pelanggan," tutur Endang.

Contact Center menjadi lebih pintar dalam menanggani keluhan dan permintaan pelanggan, bahkan para agent tidak hanya memberikan jawaban atas pertanyaan para pelanggan, namun juga dapat bergerak aktif dalam memasarkan berbagai produk baru yang mungkin diminati oleh pelanggan. Unified Communication mampu memberikan kemudahan dalam menyimpan berbagai informasi pembicaraan, baik berupa log history percakapan, email, jadwal, data hingga yang akan segera hadir mengenai kemudahan dalam menangkap informasi dari jejaring sosial Twitter. Dukungan conference pun dapat dilakukan dengan mudah walaupun pembicaraan dilakukan dengan beberapa pengguna sekaligus dan berbeda lokasi yang berjauhan. Hubungan antara server Avaya pusat dengan berbagai negara lokasi manapun seperti terasa tanpa jeda waktu tunggu, padahal setiap sistem harus terhubung dengan server Avaya.

Donny Gunawan selaku Business Development Manager Jebsen & Jessen Communication menjelaskan mengenai terpilihnya untuk mengimplementasikan solusi Avaya untuk proyek transformasi call center BPR KS. Contact Center yang semula hanya merupakan Call Center, dapat beralih fungsi menjadi sebuah bentuk profit center. BPR KS merupakan yang perusahaan pertama yang menggunakan teknologi terbaru dari Avaya Aura yaitu versi Contact Center 6.0.

Endang juga memaparkan mengenai berbagai peningkatan yang terdapat pada Contact Center 6.0 dimana teknologi ini menjadi lebih pintar dalam menangkap aktivitas agent. Aktivitas agent dapat direkam, dan sistem dapat melakukan panggilan untuk menghubungkan dengan pelanggan secara otomatis, sehingga agent menjadi bergerak tidak hanya pasif menunggu panggilan, namun dapat menawarkan berbagai solusi baru untuk para pelanggan. Teknologi Avaya ini juga dapat dihubungkan dengan berbagai sistem karena bersifat open platform.

Komponen kunci dalam implementasi ini adalah Avaya Call Management System (CMS) yang menyediakan sebuah tampilan grafik sesuai permintaan yang bersisi status real-time agent serta grafik status contact center. CMS memberi gambaran status operasional setiap agent untuk menetapkan apakah agent tersebut siap melayani atau sedang melayani pelanggan, dan secara otomatis memberitahukan sistem untuk meneruskan panggilan ke oprator berikutnya.

Teknologi Avaya telah diterapkan pada beberapa lini bisnis seperti perbankan, provider, pemerintahan, ticketing dan airlines.

Fujifilm Hadirkan FinePix F600 EXR

Posted:

CHIP.co.id - Fujifilm kali ini mengumumkan kehadiran kamera kompak Finepix F600 EXR. Kamera terbaru Fujifilm menawarkan teknologi baru yang meningkatkan pengalaman pengguna untuk yang gemar melakukan travelling dengan kamera berkualitas tinggi ukuran saku (11/8).

Fujifilm Finepix F600 EXR menghadirkan sensor CMOS EXR sebesar 16 megapiksel dimana fitur Auto EXR dengan kemampuan Motion Detection hampir mengurangi foto blur dalam semua kondisi pencahayaan. Terintegrasi dengan navigasi GPS yang membantu fotografer dalam mengabadikan momen dengan informasi lokasi. Memiliki lensa wide-angle sebesar 15x zoom optik yang setara dengan kamera 35mm dari lensa 24-360mm, dengan kemampuan ganda berfitur Intelligent Zoom Digital.

Berkat fitur Intelligent Digital Zoom, rentang F600 menawarkan kekuatan tele ganda, yang mampu menghasilkan zoom sebesar 30x secara digital. Hasilnya mampu melakukan peningkatan teknologi sensor gambar setara dengan peningkatan pada cahaya rendah.

Pengguna dapat melakukan kontrol pada F600 dengan beberapa pilihan, seperti:

  • SDM EXR (Resolusi Tinggi) mode prioritas adalah di mana sensor menggunakan setiap satu dari 16 megapiksel untuk hasil kualitas tertinggi.
  • EXR DR (Dynamic Range) mode prioritas di mana dua gambar yang ditangkap dan kemudian bergabung bersama-sama untuk menghasilkan hasil luar biasa pada adegan kontras tinggi.
  • EXR SN (Sinyal untuk Kebisingan) mode prioritas di mana piksel dua kali lipat untuk meningkatkan sensitivitas dan memberikan hasil yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.
  • Augmented Reality Landmark Navigator merupakan tingkat berikutnya dengan GPS.

Pada sisi layar, F600 EXR menggunakan layar resolusi tinggi sebesar 3.0 inci LCD 460K titik. Kamera ini menggunakan sensitivitas hingga ISO 12.800, lengkap dengan mode eksposur termasuk apperture-priority, shutter priority dan manual untuk pemotretan kreatif. Untuk penangkapan momen secara terus menerus, kamera ini mampu mengambil gambar hingga delapan frame per detik pada resolusi penuh, format file RAW, pilihan mode simulai Film dan juga memiliki flash terintegrasi.

Pada perekaman video, mampu melakukan perekaman secara full HD 1080p dengan dukungan suara stereo dan pilihan kecepatan tinggi hingga 320 frame per detik.

Spesifikasi dari kamera Fujifilm Finepix F600EXR

  • 16 megapixel CMOS sensor EXR-dengan mode Auto BARU EXR dan teknologi Motion Detection
  • 15x optical zoom 24-360mm meliputi (setara 35mm) plus 2x digital zoom
  • GPS Navigator Landmark
  • Gerak Seamless modus Panorama 360
  • Layar LCD 3.0 inci resolusi tinggi 460K titik
  • Rubberised tubuh pelapisan pada model warna Hitam
  • P, A, S, mode eksposur M untuk kreativitas ditambah Modus pemandangan
  • Rendah pro-Light dan Pro Fokus mode pemotretan canggih
  • Video Full HD 1080p
  • Membantu fungsi photobook
  • Simulasi film mode
  • Gambar RAW capture
  • SD, SDHC dan kompatibilitas kartu SDXC
  • Memori internal sebesar 33MB
  • Tersedia di Inggris dengan pilihan warna Merah, variasi warna Hitam dan Putih

Fujitsu Membuka Program Beasiswa Manajemen untuk Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu sebagai penyedia solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, mengumumkan program beasiswa manajemen East-West Knowledge LEaders Program (EWKLP) angkatan ke-28 periode 2012 di Japan-American Institute of Management Science (JAIMS) Hawaii, Amerika Serikat. Acara pengumuman informasi ini mengambil lokasi di Kembang Goela Resto, Jakarta (5/8).

Hadir pada acara ini (foto dari kiri-kanan) Andy Liem selaku Vertical Local Head Fujitsu Indonesia, Gede Krishna Jaya selaku alumnus JAIMS EWKLP angkatan ke-27 Spring 2011, Veranita Yosephine selaku alumnus JAIMS EWKLP Spring 2010 dan Setya Rahadi selaku Country Head HRGS Fujitsu Indonesia.

Beasiswa EWKLP ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia hingga batas akhir pengembalian aplikasi pada 30 November 2011. EWKLP berlangsung selama tiga bulan memiliki tujuan untuk mempertajam kecerdasan peserta dalam berbisnis secara global dan memupuk rasa percaya diri dalam menghadapi situasi bisnis global, dengan cara memperkuat fondasi akademis didukung dengan praktik dalam suasana belajar melalui pengalaman.

Program beasiswa ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat di Asia Pasifik untuk memberikan sumbangsih kepada kawanan ini melalui pembelajaran keanekaragaman nilai dan budaya dalam konteks bisnis global. Hingga saat ini sudah 416 profesional di Asia Pasifik yang mendapatkan beasiswa EWKLP, terdapat 68 di antaranya dari Indonesia. Pada program angkatan ke-27 periode 2011, Fujitsu memberangkatkan empat orang dari Indonesia.

EWKLP angkatan ke-28 ini terdiri dari dua periode yakti Spring Term dan Fall Term. Saat ini Fujitsu membuka pendaftaran untuk SPring Term yang akan berlangsung mulai 9 April 2011 hingga 17 Juli 2012. Setelah masa perkuliahan di Hawaii, perserta akan diundang ke Jepang untuk mengikuti berbagai kegiatan terkait kebudayaan, pendalaman tentang Fujitsu dan pemberian penghargaan.

Gede Krishna Jaya  menceritakan materi inti di bidang manajemen bisnis seperti pemasaran, keuangan dan strategi yang dikombinasikan dengan baik bersama materi seperti negosiasi, kepemimpinan dan etika. Gede kini bekerja sebagai Division Head Prepaid Brand Management PT Indosat Tbk yang meraih predikat High Distinction, diberikan kepada peserta EWKLP yang mencapai nilai di atas 3,80 dari skala 4,00.

Veranita Yosephine juga menceritakan manfaat progam ini bukan saja meningkatkan kecerdasan bisnis, tetapi juga memberikan kesempatan bagi dirinya untuk mengasah sensitivitas budaya dengan terjun langsung ke lingkungan dengan keanekaragaman latar belakang.

Program beasiswa Fujitus mencakup biaya perkuliahan, transportasi, asuransi kesehatan dan uang saku untuk biaya hidup. Persyaratan peserta antara lain:

  • Sarjana dari semua latar belakang dengan IPK minimal 3.0.
  • Mencapai nilai TOEFL minimum 577/233/90 (paper/computer/internet), atau TOEIC minimum 750 atau IELTS 6.5.
  • Memiliki pengalaman kerja penuh waktu minimum selama tiga tahun, diutamakan lima tahun.

Fujitsu menggelar program beasiswa ini sejak 1985 dalam rangka memperingati 50 tahun pendirian perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.fujitsu.com/scholarship atau kontak ke contact-scholarship@cs.jp.fujitsu.com melalui email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar