Minggu, 21 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Awali Era 3D dengan LG Cinema 3D Monitor

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT LG Electronics Indonesia sebagai vendor elektronik global asal Korea Selatan pada kali ini mengumumkan secara resmi kehadiran LG Cinema 3D Monitor di Tanah Air. LG Cinema 3D Monitor hadir dalam seri LG D2342P dengan ukuran layar berdimensi 23 inci yang menawarkan kenyamanan tampilan 3D dengan layar lebih cerah dan bebas kedipan untuk penggunanya. Peluncuran ini mengambil tempat di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta (19/8).

Hady Winoto selaku Head of IT Product Manager, PT LG Electronics Indonesia membuka acara dengan memperkenalkan kehadiran LG Cinema 3D Monitor untuk masyarakat Indonesia. Hady mengatakan,"Teknologi LG Cinema 3D Monitor memungkingkan pengguna untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih canggih, kacamata yang lebih nyaman dan harga yang kompetitif bagi para pengguna monitor 3D di Indonesia."

Prof. DR. Dr. Nila F. Moeloek, SpM (K) selaku Ketua PP Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia hadir pada acara peluncuran dengan menginformasikan dari sisi kesehatan mengenai monitor 3D yang aman digunakan oleh masyarakat. Nila juga membumbuhkan tandatangan bersama dengan Sejin Park selaku Marketing Manager, PT LG Electronics Indonesia sebagai jalinan kerjasama Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia dengan LG.

Susanto selaku Product Manager of Monitor, PT LG Electronics Indonesia memaparkan mengenai berbagai keunggulan dari LG Cinema 3D Monitor dimana monitor ini menggunakan teknologi Film Patterned Retarder (FPR). Monitor ini menggunakan lapisan khusus pada layar yang mereproduksi efek 3 dimensi dengan hanya memerlukan kacamata lensa terpolarisasi. Teknologi FPR memungkinkan kedua mata pengguna untuk dapat menangkap sinyal dari monitor secara bersamaan.

LG Cinema 3D Monitor juga tidak akan memberikan keluhan akibat efek kedipan (flicker) pada mata pengguna. Monitor 3D ini telah mendapatkan sertifikat uji resmi dari dua lembaga berskala internasional untuk memberikan jaminan bebas dari efek kedipan dari TÜV dan Intertek.

LG Cinema 3D Monitor juga menghadirkan kacamata 3D yang nyaman dan ringan yang hanya memiliki bobot 16 gram. Kacamata 3D ini juga lebih ringan tiga kali lipat dibandingkan kacamata 3D shutter glasses pada umumnya. Kacamata 3D ini tidak memerlukan baterai sehingga tidak memerlukan pengisian ulang baterai, dan kacamata ini juga mampu meminimalisir kekhawatiran dari dampak gelombang elektromagnetik.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya, LG Cinema 3D Monitor juga menawarkan tingkat kecerahan optimal untuk layar dengan kekuatan 100nits, dimana tingkat kecerahan ini lebih tinggi dua kali lipat dari yang ditawarkan monitor 3D konvensional yang hanya menggunakan 44nits. Konsumsi daya yang dibutuhkan LG Cinema 3D Monitor juga sangat efisien, dimana mampu menekan daya sebesar 55% lebih rendah dibandingkan LC monitor konvensional.

LG Cinema 3D Monitor juga menghadirkan teknologi 2D to 3D Conversion yang mampu mengubah format tampilan 2D menjadi 3D. Disamping terdapat dukungan port HDMI, juga sangat berguna untuk perangkat 3D seperti game console ataupun 3D Blu-Ray player.

LG Cinema 3D Monitor dengan ukuran 23 inci hadir dipasaran dengan harga Rp 3.450.000,- dan sudah termasuk dua unit kacamata 3D dalam paket penjualannya.

Hady juga menambahkan di akhir acara bahwa monitor ini juga dapat menampilkan foto dan video 3D dari berbagai perangkat 3D dari LG yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar