Senin, 22 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Main Game Dota 2, Menang Satu Juta Dollar

Posted:

Sumber foto: Dota 2 Blog

CHIP.co.id - Bermain game bisa menghasilkan uang. Buktinya sebuah turnamen game Dota 2 memberikan hadiah uang satu juta Dollar Amerika. Kabar ini berasal dari sebuah festival game Gamescom di Cologne, Jerman. Turnamen game Dota 2 yang menawarkan hadiah utama sebesar satu juta Dollar Amerika ini adalah bagian penutupan festival game tersebut.

15 tim bertarung untuk memperebutkan juara pertama dan akhirnya tim asal Ukrania, Na'vi, menjadi pemenang dan berhasil meraih One Million US Dollar. Peringkat kedua diraih tim asal Cina, EHOME, yang meraih hadiah sebesar 250 ribu Dollar Amerika.

Turnamen game Dota 2 ini diselenggarakan oleh Valve yang merupakan publisher Dota 2. Hadiah uang yang besar diharapkan mampu meningkatkan buzz dari sequel game RPG-strategy Defense of the Ancient (Dota). Game Dota 2 sendiri rencananya baru akan dirilis awal tahun 2012 dan sign-up untuk beta account telah tersedia di website resminya.

SanDisk Ultra CZ45 USB Flash Drive, Tawarkan Kecepatan Transfer Hingga 15 MB per Detik

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - SanDisk Ultra CZ45 USB flash drive telah hadir di Indonesia, dengan menyajikan kecepatan transfer hingga 15 megabyte per detik (MB/det) dan kapasitas penyimpanan yang besar dapat membantu pengguna mudah mengelola perpustakaan konten multimedia.

Flash Drive yang di desain dalam bentuk minimalis ini sudah tersedia sejak bulan Agustus 2011 di PT Astrindo Senayasa. Distributor resmi SanDisk di Indonesia tersebut juga menyediakan beragam pilihan kapasitas mulai dari 8GB, 16GB, 32GB. Kisaran harga retail dimulai dari Rp 110.000 dengan masa garansi 5 tahun.

SecureAcces Berikan Keamanan Lebih pada USB Flash Drive Anda

Model baru SanDisk Ultra CZ45 ini merupakan salah satu rangkaian produk yang sudah dilengkapi oleh SecureAcces, software yang menawarkan security software dan juga backup online  pada USB Flash Drive.

Software SanDisk® SecureAccess™ melindungi file terhadap akses ilegal dengan menciptakan folder terenkripsi yang dilindungi oleh sandi atau vault pada USB drive. Software ini juga mencakup 2 gigabyte (GB) penyimpanan backup online yang aman yang ditawarkan oleh YuWaa.

Keuntungan Menggunakan Software SanDisk SecureAccess:

  • Password-protected vault; secara otomatis mengamankan data dengan enkripsi AES 128-bit, melindunginya dari akses yang tidak sah jika suatu saat USB drive Anda hilang atau dicuri.
  • Secure partition; memungkinkan konsumen menentukan file mana yang sifatnya privasi ketika berbagi USB drive dengan rekan atau teman Anda.
  • Additional protection; perlindungan tambahan terhadap komputer yang crash dan kehilangan data, yang tersedia secara opsional untuk pengguna sampai dengan 2GB backup online aman dari YuWaa. Remotely akses data online kapan saja, dimana saja, dan dengan mudah berbagi file berukuran besar.
  • Easy to use drag and drop functionality; kapasitas vault pada USB flash drive langsung menyesuaikan secara otomatis dengan konten yang ditambahkan atau dihilangkan.

"Keamanan data telah menjadi kebutuhan mutlak, dan SanDisk USB drive dengan perangkat lunak SecureAccess ini menawarkan kemudahan dalam penggunaan vault yang dilindungi oleh enkripsi AES," jelas Kent Perry, Direktur Pemasaran SanDisk.

Seluruh produk SanDisk Ultra CZ45 dari PT Astrindo Senayasa telah dilengkapi Software SanDisk Secure Access. Jika Anda mendapatkan SanDisk USB flash drive yang belum dilengkapi dengan software ini, Anda bisa dengan mudah mengunduhnya di www.sandisk.com/misc/secure-access.

Indonesia17, Inspirasi dan Kebanggaan Indonesia

Posted:

CHIP.co.id - Yahoo! umumkan delapan kebanggaan bangsa melalui ajang Indonesia17, sebuah cara Yahoo! dan komunitasnya merayakan kemerdekaan Indonesia. Yahoo! memberikan penghargaan bagi mereka yang telah membuat perbedaan bagi bangsa Indonesia. Delapan kebanggaan bangsa Indonesia ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Tujuan Yahoo! mengadakan acara ini adalah untuk menunjukkan bahwa masih banyak hal positif yang bisa dibanggakan dari Indonesia untuk harapan menjadikannya lebih baik lagi," kata Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia.

Indonesia17 diawali dengan nominasi pembaca hingga terkumpul 500 nominasi selama kurang dari dua pekan. Jumlah tersebut lantas diseleksi menjadi 24 nominasi pada 8 kategori. Dari jumlah 24 nominasi tersebut, pembaca Yahoo! memilih siapa pemenangnya.

Inilah delapan kebanggaan bangsa pilihan pembaca Yahoo! yang bisa jadi inspirasi kita semua:

Kategori Internet:  Senayan Developer Community  (684 suara dari total 1856 pemilih)
Komunitas ini membuat Senayan Library Management System atau SLiMS. Ini adalah piranti lunak yang digunakan untuk manajemen perpustakaan. Setiap orang dijamin bebas menggunakan, memodifikasi dan mendistribusikan perangkat ini.

Piranti ini membuat pekerjaan pustakawan menjadi mudah, dengan cara yang murah. Dikembangkan untuk otomatisasi perpustakaan, kini aplikasi ini sudah bisa digunakan pada perpustakaan digital. Setidaknya sudah 211 perpustakaan yang menggunakannya.

Nominasi: 
Diki Andeas, pencipta komik dan buku Chickenstrip (551 suara)
Himawan Nugroho, penggagas komunitas jejaring profesional Project Avatar (621 suara)

Kategori Olahraga:  Tim Seven Summit Expedition Mahitala Universitas Katholik Parahyangan (1221 dari 2764 pemilih)
Tim ini berhasil mengibarkan bendera merah putih di tujuh puncak tertinggi dunia. Keberhasilan ini adalah pertama kalinya untuk Indonesia. Mereka adalah Sofyan Arif Fesa, Xaverius Frans, Broery Andrew dan Janatan Ginting.

Ekspedisi mereka dimulai dari Puncak Carstenz di Indonesia, pada 26 Februari 2009. Selanjutnya mereka menaklukkan Kilimanjaro di Kenya, Elbrus di Rusia, Vinson di Antartika, Ancocagua di Argentina, Puncak Gunung Everest di Nepal. Terakhir, Puncak Denali, Alaska.

Nominasi:
Atlet olimpiade orang cacat Setiyo Budihartanto (775 suara)
Pembalap Rio Haryanto (768 suara)

XL Raih Penghargaan di Kompetisi The National Customer Service Championship

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Customer Service PT XL Axiata Tbl (XL) meraih penghargaan dari pengakuan publik atas kualitas layanan dan komitmennya dalam menangani pelanggan. Penghargaan ini diraih melalui kompetisi The National Customer Service Championship (CS Championship) yang diterima pada 18 Agustus lalu (19/8).

Pada ajang CS Championship, XL meraih GOLD Champion for CRM Talent Category & The Most Convincing CRM, Gold Champion for Call Center Team Leader Category, Silver Champion for Call Center Manager Category, The Best Case Study for Team Leader Category, The Most Hardworking Frontliner, dan The Most Favorite Cheers. Dengan keberhasilan ini XL pun meraih penghargaan sebagai salah satu Perusahaan terbaik di ajang kompetisi tersebut.

CS Championship merupakan sebuah ajang benchmarking dan kompetisi individu dalam Pelayanan Pelanggan tingkat Nasional bagi para Front Office dan Back Office Perusahaan, mulai tingkat staf sampai dengan manager. CS Championship adalah inisiatif pertama kali di Indonesia dan dunia untuk sebuah kompetisi yang khusus melibatkan Front Office (F/L) dan Back Office (B/L) Management dari berbagai perusahaan peduli pelanggan di Indonesia.

Tim penilai terdiri dari kalangan professional yang bergerak di bidang Service dan Marketing termasuk kalangan akademis. Peserta untuk kategori CRM Talent, Frontliner, Team Leader mengikuti camp dengan penilaian mencakup 20 titik pengamatan seperti keaktifan, keramahan, dan inisiatif yang dilakukan langsung oleh para coach. Sebelum mengikuti camp, peserta diharuskan untuk mempresentasikan makalahnya di depan para dewan juri.

Keyboard Wireless Anti Air dari Genius SlimStar 800

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - KYE sebagai produsen aksesosris asal Taiwan menghadirkan papan ketik nirkabel terbarunya yaitu Genius SlimStar 800 dengan kisaran harga USD 29.9 (19/8).

SlimStar 800 merupakan papan ketik nirkabel combo terbaru dari Genius yang menawarkan bentuk sederhana namun memiliki desain elegan. Memiliki teknologi anti gangguan dengan transmisi 2.4GHz dan memiliki fitur anti air yang menambah kenyamanan pengguna. Papan ketik ini didampingi dengan mouse nirkabel 1200dpi yang semakin memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas keseharian.

 

Fitur dan Keunggulan

  • Teknologi anti gangguan 2.4GHz
  • Desain ultra ramping dengan inovatif keycaps
  • 2 hot key untuk kontrol volume
  • Mouse dengan teknologi 1200dpi
  • Fitur Anti Air

Autodesk Luncurkan AutoCAD Mac 2012 untuk OS Lion

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Autodesk meluncurkan rangkaian produk AutoCAD terbaru yang diperuntukkan Mac OS X Lion yaitu AutoCAD 2012 untuk Mac dan AutoCAD WS untuk Mac. Ini merupakan kali pertama Autodesk menawarkan AutoCAD WS untuk Mac. AutoCAD 2012 dan AutoCAD WS yang keduanya untuk Mac telah tersedia di sejak 19 Agustus lalu di Amerika Serikat dan Kanada dan akan segera hadir di pasar Indonesia (18/8).

Portofolio produk baru AutoCAD untuk Mac memperluas pilihan bagi jutaan pengguna desain popular, dokumentasi dan kolaborasi peranti lunak. AutoCAD 2012 untuk Mac diciptakan khusus untuk  OS Lion dan membantu pengguna menciptakan desain memukau pada  platform  pilihan mereka. Autocad WS untuk Mac memungkinkan untuk melihat dan berkolaborasi pada file DWG melalui interface Mac. Selain itu, pengguna AutoCAD WS dapat mengubah file DWG ke format PDF atau DWF dan melakukan sinkronisasi dengan akun AutoCAD WS berbasis cloud milik mereka, sehingga file tersebut bisa diakses dari aplikasi bergerak AutoCAD WS mereka. AutoCAD WS untuk Mac tersedia secara eksklusif di Mac App Store.

Peranti lunak AutoCAD untuk Mac 2012 mencakup kemampuan AutoCAD yang sudah diketahui, seperti alat desain 2D dan 3D, dan meliputi kemampuan modeling bentuk bebas 3D; visualisasi 3D dan rendering; lisensi jaringan; kostumisasi menu yang canggih; mendukung aplikasi LISP dan ObjectARX dan ObjectDBX; dan masih banyak lagi.

Sejak peluncuran AutoCAD untuk Mac tahun lalu, Autodesk telah mendapat respon positif dari para pengguna Mac untuk kebutuhan desain profesional dan peranti lunak rekayasa. Sedangkan AutoCAD WS untuk Mac yang telah dirilis sejak September tahun lalu, merupakan aplikasi untuk Mac yang sederhana dan tersedia cuma-cuma untuk menyediakan perangkat dasar intuitif untuk melihat, mengedit, dan berbagi desain. Pengguna juga dapat berkolaborasi pada desain dari berbagai platform desktop, mobile dan web.

Dukungan juga diberikan untuk dapat mengedit langsung ke format file DWG dengan penggunaan AutoCAD. File yang dibuat dalam versi AutoCAD sebelumnya dapat dengan mudah dibuka di versi produk Mac, meningkatkan produktivitas desain dengan mengurangi waktu terjemahan file pembersihan data konversi. AutoCAD untuk Mac 2012 ditawarkan secara cuma-cuma bagi mahasiswa dan edukator melalui Komunitas Pendidikan Autodesk, dimana lebih dari 25 peranti lunak  Autodesk  tersedia untuk diunduh guna menginspirasi para mahasiswa untuk belajar dan mempersiapkan mereka untuk memiliki karir yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar