Jumat, 19 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Nexian PAD, Ponsel Touch Screen dengan Harga Miring

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Nexian mendominasi di pasar ponsel Indonesia. Hal ini terbukti dari survey yang dilakukan yahoo dalam tajuk “10 ponsel paling di cari di Indonesia versi yahoo!” Nexian mendominasi dengan 3 ponsel touch screen Nexian yaitu Nexian Champion, Nexian Cappucino dan Nexian TAP. Untuk itulah Nexian kembali menghadirkan terobosan buat ponsel terbaru yang juga mengusung teknologi touch screen.

Bertempat di Epicentrum Walk - Kuningan, Nexian mengundang group band Nidji untuk memeriahkan acara peluncuran ponsel touch screen dengan harga miring, Nexian PAD. Ponsel yang memiliki kemampuan layar sentuh ini tidak hanya menawarkan rangkaian bodi yang colorfull saja, tetapi juga menawarkan serangkaian aplikasi menarik dengan harga cukup miring.

“Handset Nexian PAD NX-G311 ini memang kami hadirkan di saat pangsa pasar touch screen lagi marak, hal ini untuk memberikan pilihan beragam bagi konsumen di kelas handset touch screen. Tidak hanya dari sisi harga yang kompetitif, kami juga memberikan sentuhan desain yang lebih muda dengan 9 pilihan warna handset stylish. Karena itu pula kami hadir dengan tagline Touch it…Be Suprised! Colorful, Vibrate at Affordable Price,” jelas Martono Jaya Kusuma, CEO Selular Group.

Ponsel yang mengusung teknologi touch screen ini memiliki layar sentuh dengan ukuran 2.4 inci TFT QVGA LCD Resistive dengan luas area 240 x 320 pixel. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan camera, Bluetooth, Audi o Player, FM Radio, Support External memory, handsfree.

Uniknya, ponsel Nexian PAD ini telah mendukung kapabilitas external memory, sehingga konsumen dapat menambahkan kartu memory ke dalam ponsel kesayangannya ini. Fungsi kartu memory pada Nexian PAD ini untuk menyimpan data-data Facebook Aplikasi. Jika ponsel ini dilengkapi dengan kartu memory maka facebook dapat membuka Facebook Aplication dimana hanya dengan mengklik icon facebook dapat langsung terkoneksi ke account facebook.

Dibanderol dengan harga yang kompetitif Rp.399.000,- Nexian PAD juga memiliki fitur unggulan 2 tipe set up layar home screen. Layar home screen dengan Google search bar serta layar home screen dengan tanggal dan waktu. Untuk switch antar 2 layar home screen ini juga sangat mudah, hanya dengan touch and drag pada layar ponsel.

Spesifikasi Nexian Tab:

  • Dual GSM 900/1800 MHz
  • Supports Dual SIM Cards
  • GPRS
  • 2.4” TFT QVGA Touch Screen LCD
  • Camera
  • Bluetooth
  • Audio Player
  • FM Radio
  • Supports External Memory
  • Handsfree
  • Language: English – Indonesian
  • 12-Month Warranty

Symbian Anna, Update Software Terbaru untuk Smartphone Nokia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Mulai hari ini para pengguna smartphone Nokia series N8, C7, C6-01 dan E7 sudah dapat memperbaharui software symbian mereka menjadi Symbian Anna di Ovi Suite versi terbaru (3.1.1) langsung dari PC pengguna.

Secara signifikan Symbian Anna mampu meningkatkan pengalaman pengguna di berbagai pembaruan dalam bentuk antarmuka, keypad QWERTY virtual dalam modus vertical, messaging tampilan layar-terpisah, Nokia Maps yang lebih baik, browser web baru dan keamanan yang lebih  terjamin, merupakan sebagian peningkatan yang bisa dinikmati pengguna.

“Symbian Anna merupakan sebuah update signifikan bagi para pengguna dan memperlihatkan komitmen berkelanjutan Nokia dalam Symbian. Dalam waktu 12 bulan ke depan, kami akan memperkenalkan 10 ponsel baru, dan kami akan terus memperbarui pengalaman pengguna dan mendukung software ini hingga tahun 2016," ungkap Ilari Nurmi, Vice President Nokia.

Selain itu, dengan memperbaharui software ke Symbian Anna, pengguna juga dapat menikmati beragam fitur utama yakni Near Field Communications (NFC) pada Nokia C7 mereka. Dengan fitur NFC tersebut pengguna hanya cukup menyentuhkan ponsel Nokia C7 pengguna, lalu mereka dapat langsung berbagi kontak, foto, video dan bermain game dengan cepat dan mudah.

Fitur Bisnis yang Mumpuni

Symbian Anna menawarkan keamanan kelas bisnis sesungguhnya dengan enkripsi data yang lebih baik di smartphone Nokia. Pengguna bisnis denganNokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01 atau Nokia E7 sekarang dengan mudah dan aman dapat mengakses intranet perusahaan dengan IPSEC dan SSL VPN.

Selanjutnya, para pembisnis juga dapat menikmati beragam aplikasi yang dapat mendukung koordinasi bisnis langsung dari ponsel mereka, karena di dalam Symbian Anna juga mumpuni untuk menjalankan aplikasi seperti; pesan instan dan kehadiran dengan Microsoft Communicator Mobile, keamanan kelas bisnis sesungguhnya dengan enkripsi hardware yang lebih cepat, akses intranet yang mudah dan aman bagi pengguna bisnis yang ingin mengakses intranet perusahaan mereka.

Mendukung Kegiatan Pengembang

Tidak hanya hadir untuk pembisnis saja, namun Symbian Anna juga mampu mendukung kegiatan para pengembang yang sedang mengembangkan aplikasi mereka di bidang; Flashlite 4, Java Runtime 2.2, Qt Mobility 1.1, Qt4.7.

Transcend Harddisk Portabel StoreJet 25A

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Transcend Information, Inc. (Transcend) pada hari ini meluncurkan harddisk portabel StoreJet 25A yang menawarkan desain ramping yang tahan terhadap guncangan. StoreJet 25A tersedia dalam dua versi yaitu SuperSpeed USB 3.0 dan USB 2.0 (18/8).

Harddisk portabel StoreJet 25A3 dilengkapi dengan koneksi interface SuperSpeed USB 3.0 yang memberikan kecepatan 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Peningkatan kecepatan melalui USB 3.0 hingga 90MB per detik, yang mampu melakukan transfer satu DVD penuh dalam waktu hanya 50 detik. Namun untuk Anda yang hanya memiliki port USB 2.0, tersedia harddisk portabel StoreJet 25A2 dengan fitur dan harga yang terjangkau.

Jajaran StoreJet 25A menawarkan daya tahan yang kuat serta berukuran tipis. StoreJet 25A secara efektif mampu melindungi data dengan sistem suspensi peredam ekslusif dari Transcend. Harddisk ini juga memiliki fitur backup dengan sebuah tombol sekali sentuh yang sangat nyaman dan mudah digunakan dengan paket piranti lunak Transcend Elite. Terdapat juga keamanan robust encryption serta piranti lunak RecoverRx. Piranti lunak RecoverRx mampu mengembalikan data yang secara tidak sengaja terhapus.

StoreJet 25A memiliki garansi tiga tahun penuh dari Transcend dan tersedia dalam kapasitas 500GB, 750GB dan 1T.

Grand Chase Indonesia Raih Asia Online Game Awards 2011

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Megaxus Infotech (Megaxus), perusahaan entertainment multimedia online di Indonesia, meraih Asia Online Game Awards 2011 melalui game online Grand Chase sebagai game online terpopuler di Indonesia oleh Hong Kong Game Industry Association (HKGIA) di TVB City, Kowloon, Hong Kong SAR (18/8).

Asia Online Game Awards 2011 merupakan acara penganugerahaan penghargaan bagi perusahaan dalam industri game online tingkat Asia yang pertama kali diadakan. HKGIA sebagai pemrakarsa dan penyelenggara acara antar negara di Asia dengan dukungan penuh Create Hong Kong, sebuah badan Pemerintah Wilayah Administratif Khusus Hong Kong yang peduli terhadap kerja keras dan pencapaian para professional industri inovatif dan kreatif untuk sekaligus mempromosikan perkembangan game online di Asia serta meningkatkan citra professional dalam industri ini.

Eva Muliawati selaku Managing Director PT Megaxus Infotech mengatakan bahwa merupakan sebuah kejutan bagi Megaxus mendapatkan penghargaan Regional Awards ini, dimana produk game online mereka meski baru berumur satu tahun sudah dapat memperoleh penghargaan. "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para user Grand Chase di seluruh tanah air yang menghantarkan kami pada tingkat  yang lebih tinggi saat ini."kata Eva melanjutkan ungkapan terima kasihnya.  

Kompetisi tingkat internasional ini terbuka untuk praktisi industri dari sembilan negara di wilayah Asia, termasuk China, Filipina, Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Hong Kong SAR dan Singapura. Negara yang berpartisipasi turut bekerja sama dalam menyelenggarakan mega kompetisi ini didukung oleh akreditasi dan pengakuan profesional oleh industri dunia.

Grand Chase adalah game online 2D side-scroll action fighting, yang menampilkan animasi menarik dengan berbagai karakter lucu, serta rangkaian aksi yang memanjakan mata. Grand Chase memiliki banyak variasi dan teknik, memungkinkan pemainnya dapat menciptakan karakter sesuai dengan keinginannya, dan tentunya dapat dinikmati oleh semua pecinta game online dengan tingkatan kemampuan mulai dari pemula sampai tingkat mahir di Indonesia.

Keunggulan game online ini adalah game yang mempunyai perlombaan tingkat dunia yaitu Grand Chase World Championship. Sejak kehadirannya tahun 2010 di Indonesia oleh PT Megaxus Infotech, game online ini mengalami penyempurnaan yang signifikan, berawal dari hanya 3 karakter utama, tahun ini memasuki episode Chaos, akan memiliki 11 karakter utama dengan total 45 jenjang karir. Dilihat dari jumlah pengikut di jejaring sosial Facebook, game online ini telah memiliki 300.000 penggemar. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi situs Grand Chase di http://grandchase.megaxus.com

Intel Mengapresiasi Pendidik di Indonesia

Posted:

CHIP.co.id - Intel Indonesia memberikan apresiasi kepada para pendidik di Indonesia melalui Intel Education Award yang diadakan oleh Intel Education Initiative bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional. Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada para pendidik yang berhasil mengintegrasikan teknologi ke dalam proses mengajar agar meningkatkan standar pendidikan. Acara yang diumumkan pada Senin, 15/08/11 lalu ini memasuki tahun ketiga.

Intel Education Award diberikan pada dua belas orang pendidik yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas dari sekolah negeri. Penghargaan diberikan oleh Intel Education Initiative dan Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Bapak Hamid Muhammad, M.Sc, Ph.D, selaku wakil Menteri Pendidikan Nasional Bapak Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA. Lebih dari 230 pendidik dan tenaga pendidikan menghadiri acara ini.

"Intel Indonesia percaya bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan sebuah bagian yang  sangat penting dari pendidikan. TIK memungkinkan para pemimpin generasi mendatang untuk menjadikan Indonesia lebih mampu bersaing dan meningkatkan perekonomian negara ini," kata Imelda Adhisaputra, Direktur Corporate Affairs, Intel Indonesia.

Siti Zulfah Sulaiman, guru dari SMAN 3 Medan, seorang peraih penghargaan mengatakan bahwa sebagai pendidik mereka selalu ditantang selangkah lebih maju dari para murid. Ia mengatakan lagi bahwa teknologi memberikan kemampuan kepada mereka untuk memberikan lebih banyak kepada para murid. "Kami bangga menjadi bagian dalam pembangunan para pemimpin generasi mendatang dengan memberikan mereka pendidikan kemampuan nyata," kata Siti melengkapi penjelasannya. 

Hingga saat ini, Intel Teach Program, bagian dari Intel Education Initiative telah melatih lebih dari 35.000 guru di Indonesia.

BlackBerry DevCon Asia Digelar Desember 2011

Posted:

CHIP.co.id - RIM umumkan akan menggelar BlackBerry DevCon Asia yang dijadwalkan berlangsung pada 7 dan 8 Desember 2011, di Centara Grand, CentralWorld, Bangkok, Thailand. Sebelumnya di awal tahun, tepatnya di Januari 2011, BlackBerry DevCon Asia telah diselenggarakan di Bali, Indonesia dan waktu itu jadi ajang penampilan Tablet PC baru yang dikeluarkan oleh RIM, BlackBerry PlayBook. 

BlackBerry DevCon Asia selain memaparkan sesi teknis untuk mengembangkan aplikasi smartphone BlackBerry dan BlackBerry PlayBook, juga akan memberikan saran dan informasi tentang bagaimana para developer dapat secara komersial meluncurkan, dan memperoleh uang dengan aplikasi yang mereka ciptakan pada peranti BlackBerry.

Acara yang ditujukan bagi developer pemula dan berpengalaman ini akan menggelar beberapa sesi diantaranya:

  • BlackBerry Messenger Social Platform
  • Adobe Flash dan Adobe AIR
  • BlackBerry Java SDK 6.0
  • Keberhasilan bisnis dan studi kasus
  • BlackBerry Native C/C++
  • BlackBerry Web Development

Bagi para developer yang berminat mencari informasi lebih lanjut dapat klik di sini: http://www.blackberrydevcon.com/asia

Sumber foto: BlackBerry DevCon.com

Axioo Gallery Hadir di Plaza BEC Bandung

Posted:



Bandung, CHIP.co.id - Axioo Gallery hadir di Plaza BEC Bandung yang dikhususkan untuk menjual berbagai produk Axioo mulai dari notebook, netbook, PC, ponsel pintar, tablet dan berbagai aksesoris Axioo lainnya (13/8).

Axioo Gallery pertama di kota Bandung ini adalah Bapak Timmy Theopelus dari PT Mitra Abadi. PT Mitra Abadi adalah salah satu dealer Axioo yang memiliki performa baik sampai saat ini dan cabangnya telah tersebar di berbagai kota di Jawa Barat.

Axioo berharap, dengan hadirnya Axioo Gallery di kota Bandung, masayarakat sekitar Bandung akan lebih mudah mendapatkan berbagai produk Axioo kian hari terus berkembang. Axioo Gallery tidak hanya menghadirkan tampilan poduknya, tetapi juga menghadirkan tatanan menarik di dalam sebuah toko.

Terdapat persyaratan yang harus dipenuhi oleh para mitra dealer Axioo supaya tokonya bisa diubah menjadi Axioo Gallery. Pemilik  dealer  yang  sudah bekerja  sama dengan Axioo cukup menghubungi Sales Executive / Regional Sales Manager / Regional Branch Manager Axioo, memberikan surat permohonan beserta  syarat-syarat lainnya, setelah dilakukan proses dan disetujui oleh management Axioo dan PT Tera Data Indonusa. Jika semua persayaratan sudah  terpenuhi  dan  mendapatkan  persetujuan,  maka  proyek  Axioo  Gallery  dapat  langsung dijalankan.

Sony Ericsson Spiro Versi Harry Potter

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson bekerja sama dengan salah satu produsen film Hollywood terbesar Warner Brothers mempersembahkan ponsel Sony Ericsson Spiro edisi khusus Harry Potter yang kini telah tersedia di Indonesia.

Hanya dengan harga Rp. 649.000, - konsumen sudah bisa mendapatkan ponsel Spiro dengan di bagian belakang ponsel tersebut dibalut gambar Harry Potter, serta di dalamnya terdapat screen saver, wallpaper, dan theme Harry Potter. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati game Harry Potter dalam ponsel ini.

“Beragam kegiatan menarik kami sediakan untuk mendukung kampanye ponsel  Spiro edisi khusus Harry Potter ini berupa quiz, promo hingga nonton bareng Harry Potter di Singapura,” ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing dari Sony Ericsson Indonesia.

Rangkaian kegiatan telah dilakukan Sony Ericsson dalam rangka promo ponsel Spiro edisi khusus Harry Potter, yakni berupa quiz dan promo bersama Harry Potter Indonesia Community, yang merupakan komunitas penggemar Harry Potter di Indonesia. Dalam kesempatan ini pula Sony Ericsson bekerjasama dengan Telkomsel memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan mengajak penggemar Harry Potter nonton premier Harry Potter and the Deathly Hollow Part 2 gratis di Singapura pada tanggal 22 Juli 2011.

Dengan hanya menekan tombol dalam Sony Ericsson Spiro with Walkman, pengguna dapat mengakses secara instan TrackID di mana mereka dapat menemukan jutaan lagu-lagu dalam beberapa detik saja. Ingin chatting?  Log on di Facebook atau Twitter atau ngobrol melalui SMS dengan conversation bubble yang mudah dibaca.

Fungsi Lain Sony Ericsson Spiro Harry Potter Edition:

  • Music player Walkman SonyEricsson yang ikonik
  • Tunes on the go – 3.5mm jack, Bluetooth stereo dan radio FM
  • TrackID - mengenali  judul lagu
  • Berkomunikasi dengan teman-teman di Facebook dan Twitter
  • Sony Ericsson Spiro with Walkman mendukung GSM GPRS/EDGE 900/1800 dan GSM GPRS/EDGE 850/1900

Spesifikasi Sony Ericsson Spiro Harry Potter Edition:

  • Dimensions: 92 x 48 x 16.8 mm
  • Weight: 90 g
  • Display TFT, 256K colors, Size 240 x 320 pixels, 2.2 inches
  • Memory Internal 5 MB, Card slot microSD, up to 16GB, buy memory
  • GPRS: Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
  • EDGE: Class 10, 236.8 kbps
  • Bluetooth: v2.1 with A2DP
  • Camera: 2 MP, 1600x1200 pixels
  • Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML (Obigo Q7)
  • Radio: Stereo FM radio with RDS
  • Java: MIDP 2.0
  • Battery: Standard battery, Li-Ion

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar