Kamis, 11 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


XL Raih Indonesia Most Favorite Women Brand 2011

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id -  PT XL Axiata Tbk (XL) menjadi penyedia layanan seluler favorit kaum wanita menurut survei yang diselenggarakan oleh majalah Marketeers. Pada kesempatan ini, XL meraih Marketeers Award: Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2011 yang diterima oleh Turina Farouk selaku VP Brand Building & Development  XL di Jakarta (9/8).

Acara ini diselenggarakan oleh Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset MarkPlus Insight.Indonesia Women Consumers Survey 2011 dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif di 10 kota utama Indonesia kepada 2.150 responden, dan diikuti FGD untuk menajamkan survei kuantitatif tersebut yang antara lain menemukan bahwa sebagian kaum wanita Indonesia sekarang perlu punya “uang wanita”. Tahun ini survey menggali values, attitudes, dan lifestyle dari berbagai segmen yang berpengaruh pada pola konsumsi dan pemilihan brand yang mencakup 79 kategori.

Penghargaan ini semakin melengkapi pengakuan masyarakat atas brand XL. Akhir pekan lalu, XL juga menerima memperoleh penghargaan, Indonesia Original Brands (IOB) 2011. 

Indonesia Original Brands (IOB) 2011 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki brand asli Indonesia dan dinilai berhasil menjadi tuan dinegeri sendiri. Penilaian penghargaan ini didasarkan pada survey dengan menggunakan tiga kategori pengukuran yaitu kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan advokasi (advocacy). Survei dilaksanakan selama bulan April-Mei 2011 di enam wilayah atau kota yakni Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Makassar, serta melibatkan sekitar 5.256 orang sebagai responden.

Infomedia Siapkan Bisnis Baru Untuk Bisnis Informasi di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) sebagai Member of Telkom Group pada kesempatan kali ini menginformasi bahwa telah menyiapkan portfolio bisnis baru yang disampaikan pada Semester II Tahun 2011. Penyampaian strategi baru ini menghadirkan mulai perang harga, perang kualitas hingga perang layanan dan produk baru yang mengambil lokasi di Kantor Layanan Contact Center Infomedia, Citiwalk Sudirman, Jakarta (3/8).

Portfolio Bisnis baru Infomedia akan menjadi pendorong dalam upaya pencapaian target perusahaan 1T pada tahun 2011 ini. Pencapaian revenue Indonesia sendiri pada Semester 1 Tahun 2011 tercapai sebanyak Rp 551 Milyar atau tumbuh sebesar 26% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2010. Adapun Operating Income tercapai sebesar Rp 132 Milyar atau tumbuh sebesar 29% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada thaun lalu, dan Net Income tercapai sebanyak Rp 89 Milyar atau tumbuh sebesar 26% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2010.

Pencapaian revenue Infomedia selama Semester 1 di dorong oleh 3 portfolio bisnis yang ada dengan kontribusi masing-masing portfolio sebagai berikut:

  1. Digital Media & Rich Content sebesar Rp 176 Milyar atau memberikan kontribusi sebsar 32% dari total revenue yang diperoleh Infomedia
  2. Contact Center & Bisnis Proses Outsourccing sebesar Rp 327 Milyar atau memberikan kontribusi sebesar 59% dari toal revenue yang diperoleh Infomedia
  3. Printing & Publishing sebesar Rp 48 Milyar atau memberikan kontribusi sebesar 9% dari total revenue yang diperoleh Infomedia.

Pencapaian revenue ini dicapai melalui optimalisasi bisnis eksisting. Pengelolaan bisnis organik Infomedia yang berfokus pada pengelolaan potensi bisnis pasar berdampak pada meningkatknya bisnis new wave Infomedia yaitu Digital Rich Content (DRC) dan Business Process Outsourcing (BPO) yang masing-masing tumbuh sebesar 263% dan 35%.

Muhammad Awaluddin selaku President Director Infomedia hadir untuk menjelaskan dengan rinci akan bisnis baru yang akan hadir mulai dari Semester 2 di tahun ini. Beliau memaparkan bahwa jika pada Semester 1 tahun 2011, Infomedia berfokus pada tiga lini bisnis utama, maka sejak Semester 2 ini Infomedia akan mulai mengembangkan kepada produk portfolio bisnis baru yang didasari dari portfolio bisnis yang ada. Pengembangan portfolio bisnis tersebut telah mengubah portfolio bisnis Infomedia secara keseluruhan.

Dari yang semula hanya memiliki 3 lini bisnis, kini menjadi 7 lini bisnis yaitu:

  1. Customer Relationship Management Services mencakup Contact Center, Customer Management, dan IT Helpdesk & Support.
  2. HR Services menccakup HP Provider, Training & Development.
  3. Operation Services mencakup Asset & Infrastructure Management, Back Office dan Project Management.
  4. Research & Consulting Services mencakup Market Research, Consulting In Corporate Strategy & Management.
  5. Advertising & Directory mencakup Advertising Printing, Online, Mobile, Digital Signage dan Directory Business & Lifestyle.
  6. Printing & Publishing mencakup General & Security Printing.
  7. Commerce mencakup Market Place, Cross Selling dan Up Selling Client's Product.

Hadir pula Jeami Gumilarsjah selaku GM Corporate Strategic & Planning Infomedia bersama dnegan Marihot B Sibarani selaku Finance & IT Director Infomedia.

Dalam kesempatan yang sama, Infomedia juga menyampaikan pencanangan "Long Term Commitment Infomedia 2011-2016." Komitmen yang selaras dengan portfolio bisnis baru Infomedia ini mendeklarasikan harapan kedepan seperti:

  1. Menjadi perusahaan pilihan utama bagi customer sebagai penyedia solusi dalam outsourcing bisnis proses yang memiliki kapasitas pengelolaan berskala 100.00 agent.
  2. Menjadi perusahaan advertising yang terintegrasi dalam "Ranking 10 Terbaik" dengan penyediaan berbagai platform dan kesiapan memasuki era konvergensi media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar