Sabtu, 13 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Huawei E392, Data Card Multi-Mode LTE TDD Pertama di Dunia

Posted:


CHIP.co.id - Huawei memperkenalkan Huawei E392, Data Card Multi-Mode LTE (Long Term Evolution Time Division Duplex) pertama di dunia. Data Card Multi-mode ini rencananya akan tersedia secara komersial untuk operator jaringan LTE TDD di kuartal ketiga 2011.

"Peluncuran Huawei E392, Data Card Multi-Mode LTE TDD yang pertama di dunia ini akan memberikan konektivitas yang lebih cepat lagi bagi pengakses internet di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain itu, Huawei E392 juga akan memainkan peranan penting dalam mempercepat perkembangan industri global LTE TDD," ungkap Mike Liu, Presiden Huawei Device Pasifik Selatan.

Huawei E392 adalah data card USB yang didukung teknologi LTE TDD. Dengan bentuk USB yang sederhana, Huawei E392 didukung dengan teknologi LTE TDD dan tetap kompatibel dengan jaringan UMTS/GSM/CDMA. Huawei E392 dapat secara otomatis menganti jaringannya untuk menjaga konektivitas jaringan internet yang optimal. E392 merupakan data card multi-mode pertama di dunia yang mendukung jaringan LTE TDD / FDD / UMTS / GSM / CDMA.

Dengan kecepatan mengunduh sampai dengan 100M, E392 memampukan para pengakses internet untuk mengunduh film HD (High Definition) sebesar 4GB hanya dalam hitungan menit, dua puluh kali lebih cepat daripada kecepatan transmisi data jaringan 3G. Huawei E392 mampu menghadirkan akses internet dengan kecepatan ultra, mengunduh bahkan menonton video HD secara langsung, melakukan transmisi video dan navigasi real-time foto 3D dengan cepat.

“Jutaan pengguna internet di Indonesia telah menunggu kehadiran koneksi mobile cepat yang didukung beragam fitur seperti mengunduh dan menonton video HD. Huawei E392 sendiri dirancang untuk memberikan pengalaman pengalaman jelajah internet yang lebih cepat dari umumnya,” tutur Riadi Sugihtani, Direktur Marketing, Huawei Device Indonesia.

Huawei yakin bahwa Huawei E392 akan menjadi tonggak khusus dalam perkembangan teknologi LTE TDD dengan meningkatkan minat para operator telekomunikasi dan mempromosikan perkembangan industri LTE TDD. Perkembangan tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan para pengguna yang membutuhkan askes internet cepat untuk mengunduh dan mengunakan data secara interaktif.

Analisis Frost and Sullivan Tentang Ledakan Web Application Firewall di Asia Pasifik

Posted:


CHIP.co.id - Serangan-serangan tanpa henti yang menargetkan situs pemerintah, penyedia layanan (telekomunikasi) dan perbankan telah mendorong terbentuknya sikap lebih proaktif dalam memerangi serangan-serangan tersebut. Hal ini telah mengarahkan trend menuju solusi-solusi WAF (Web Application Firewall - WAF). Pasar WAF Asia Pasifik telah mencatatkan pertumbuhan yang kuat sebesar 28.4 (yoy) pada 2010.

Atas pergerakan inilah maka pasar untuk aplikasi firewall untuk WAF  di kawasan Asia Pasifik siap untuk mencapai jalur pertumbuhan tinggi, dengan CAGR bertahan kuat pada level 38,6% hingga 2015.

Hasil riset terbaru dari Frost & Sullivan (http://www.networksecurity.frost.com), bertajuk Asia Pacific (including Japan) Web Application Firewall Market CY2010, menemukan bahwa pasar aplikasi firewall untuk web memperoleh keuntungan sebesar US$60.2 juta di tahun 2010  dan diperkirakan akan mencapai US$315.1 juta pada 2015.

“Sebagian besar pasar dalam kawasan ini menggambarkan besarnya kesempatan pertumbuhan WAF seiring dengan semakin canggihnya serangan cyber dan meningkatnya level kesadaran perusahaan-perusahaan terhadap teknologi. Kepatuhan terhadap peraturan industri adalah faktor lain yang dapat mendorong penyerapan WAF," tutur Cathy Huang, Industry Analyst Frost & Sullivan.

Kemunculan teknologi-teknologi Web 2.0 secara pesat dalam lingkungan perusahaan, bersama dengan pesatnya pertumbuhan komunitas pelanggan perangkat mobile telah memainkan peranan penting dalam mengarahkan pertumbuhan aplikasi untuk Web.

Instansi vertikal pemerintah yang telah mengalami perubahan besar muncul sebagai pengadopsi terbesar kedua di pasar WAF Asia Pasifik untuk tahun 2010. Sebagian besar pasar di kawasan tersebut mempunyai beberapa bentuk inisiatif e-government, sehingga perlindungan WAF dipandang sebagai kebutuhan untuk melindungi aset pemerintah di Web.

Selain itu, situs-situs pemerintah pada umumnya menjadi target tindak kejahatan cyber, terlepas dari seberapa statis atau canggihnya situs tersebut. Sebagai hasilnya, badan pemerintah (termasuk bidang pertahanan) telah menjadi pelanggan utama pasar WAF Asia Pasifik di tahun 2010. Negara-negara yang paling banyak berkontribusi adalah Cina dan Korea.

“Sebagian besar perusahaan di kawasan ini diperkirakan memiliki solusi keamanan seperti proxy, anti virus, network-based firewall, intrusion prevention system (IPS) dan sebagainya untuk mengatasi masalah-masalah seperti aplikasi-aplikasi serangan atau kerentanan web lainnya," ungkap Huang.

Meskipun permintaan WAF telah melampaui fase hype dalam banyak cara di Asia Pasifik, masih terdapat kebingungan di pasar mengenai proposisi dari nilai unik yang ditawarkan WAF. Negara-negara di Asia Pasifik hanya dapat menjadi saksi adopsi WAF dalam vertikal terbatas di mana perusahaan-perusahaan relatif lebih sadar keamanan. Selain itu, status penggabungan teknologi Web ke setup bisnis ini masih rendah di beberapa negara di Asia Pasifik.

Pada tahun 2010, perusahaan-perusahaan di kawasan ini telah mulai menunjukkan adanya peningkatan pemahaman terhadap teknologi tersebut. Namun, kebingungan masih tetap ada, terutama di beberapa pasar seperti Malaysia, Indonesia dan Thailand. Vendor-vendor WAF di kawasan ini harus mengambil inisiatif untuk meningkatkan level kesadaran atas manfaat dari teknologi yang ada untuk menetapkan traksi market tersebut.

“Karena efektivitas dari solusi-solusi tersebut untuk mengatasi masalah-masalah yang ada tidak seperti yang diharapkan, WAF kini hadir sebagai solusi yang potensial," tambah Huang.

Intel Indonesia Luncurkan SpeedUp Apps Store

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Intel Indonesia dan SpeedUp meluncurkan produk kolaborasi kedua perusahaan berupa modem USB broadband yang didukung aplikasi dari Intel AppUp Center. Modem dengan SpeedUp Apps Store ini merupakan inovasi terbaru yang menggabungkan sistem operasi Studio 9.3 dari SpeedUp, dan aplikasi dari Intel AppUp. Peluncuran ini mengambil lokasi di Euphoria Restaurant, Mega Kuningan Mezzanine, Jakarta (11/8).

Didukung oleh Intel AppUp Center, SpeedUp Apps Store merupakan pusat dari berbagai aplikasi menarik yang dapat diakses melalui netbook dan laptop. Intel AppUp Center yang dioptimalkan untuk prosesor Intel Atom menawarkan para penggunanya untuk menggunakan berbagai aplikasi dan gamer seperti Barnes & Noble's Nook, Angry Birds, Pac-man, Songbird, Twitter, Shufflr, Facebook, serta akses kepada beragam aplikasi, games, musik, berita, hiburan, travel, keluarga, pendidikan dan masih banyak lagi.

Santhosh Viswanathan selaku Chief Representative Intel Indonesia membuka acara peluncuran. Santhosh berkata,"Intel berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang kian berkembang dengan memberikan pengalaman ber-komputer dan ber-internet menjadi lebih maksimal dan lebih menyenangkan dengan kehadiran modem SpeedUp yang bekerjasama dengan kami."

Peluncuran ini juga merupakan gerakan 'Warnai Hidupmu' yang merupakan inovasi terbaru dari Intel yang selalu berupaya dalam memberikan inspirasi positif yang dapat berperan dalam kehidupan para pengguna di Indonesia.

Mahesh Chaudhari selaku AppUp Strategi Alliances Manager memaparkan mengenai kehadiran modem SpeedUp yang menghadirkan kemudahan kepada penggunanya dalam menggunakan layanan Apps Store.  Melalui modem USB Broadband SpeedUp yang terdapat content store berbasiskan cloud dengan penggunaan Studio 9.3, menghadirkan lebih dari 500 ribu lagu, 1200 buku, dan 3300 games.

Rahmad Widjaja Sakti selaku Direktur Produk dan Marketing SpeedUp mengatakan,'"Dengan meningkatnya penggunaan internet di Indonesia, kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada publik. Dengan lebih dari 4000 aplikasi yang tersedia di SpeedUp App Store yang didukung oleh Intel AppUp Center, kami menyediakan pengalaman internet berbeda bagi pengguna ddimana mereka dapat menikmati dan menemukan ribuan aplikasi gratis."

Mulyadi Menas C selaku Head Of Product Management & Development SpeedUp memberikan penjelasan mengenai kemampuan dari modem SpeedUp dan layanan Apps Store. Modem USB Broadband dari SpeedUp akan dipasrkan dalam tiga tipe pilihan untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen dari penggunanya, yaitu:

  • Versi HSDPA 3.6, untuk segmen kaum muda
  • Versi HSDPA 7.2, untuk segmen lifestyle
  • Versi HSDPA 14.4, untuk segmen profesional

Modem USB Broadband dari SpeedUp hadir dipasaran sejak bulan Agustus 2011 dengan kisaran harga promo Rp 299.000,- hingga Rp 799.000,- akan bersama dengan Intel menggelar program aktivasi menarik di berbagai kota besar Indonesia. Pengguna akan mendapatkan diskon sebesar 10% untuk pembelian SpeedUp Lifestyle untuk setiap pembelian laptop berbasis prosesor Intel di Hitec Mall Surabaya pada 18-24 Agustus, Jogyatronic Yogyakarta pada 18-27 Agustus, Karebosi Mall Makassar pada 12-21 September, BEC Bandung pada 10-19 September, dan Mangga Dua Mall Jakarta pada 23 September - 4 Oktober mendatang.

Buffalo MiniStation HD-PNTU3 Hadir dengan Anti Shock dan Full Disk Encryption

Posted:

CHIP.co.id - Buffalo meluncurkan seri Buffalo MiniStation HD-PNTU3 yang hadir dengan Anti Shock dan Full Disk Encryption. Produk baru ini melengkapi jajaran produk MiniStation dari Buffalo yang telah hadir terlebih dulu. Peluncuran produk baru ini dilakukan Kamis, 12/08/11 di Demang Cafe, Jakarta.

Buffalo MiniStation HD-PNTU3 dilengkapi teknologi USB 3.0 dan Turbo PC. Bentuknya ramping dan bobotnya ringan, tersedia dalam beberapa pilihan warna Crystal Black (Hitam), Aquamarine Blue (Biru), Ruby Red (Merah), Rose Quartz (Pink), Crystal Silver (Perak), Champagne Topaz (Emas) serta pilihan kapasitas 500Gb dan 1TB.

Walaupun bentuknya ramping Buffalo HD-PNTU3 tetap mengedepankan keamanan data, karena Buffalo HD-PNTU3 telah dilengkapi dengan Shock Absorbing Chasis, shock elemen yang membantu memberikan proteksi terhadap hardisk dari goncangan dan benturan. Selain itu dengan adanya 256-bit AES Full Disk Encryption, pengguna dapat dengan mudah melindungi data dari akses yang tidak diinginkan. 

Demo transfer file menggunakan Buffalo HD-PNTU3 dan pembuktian kecepatan file transfer 3x lebih cepat.

Buffalo HD-PNTU3 menawarkan kinerja tinggi sebuah storage yang telah menggunakan fitur USB 3.0, dengan interface speeds hingga 5Gbps, dilengkapi fitur Turbo PC yang akan meningkatkan kinerja keseluruhan komputer dan meningkatkan kecepatan file transfer hingga tiga kali lebih cepat.

"Kebutuhan kapasitas penyimpanan saat ini berkembang menjadi kapasitas yang lebih besar akan terus berkembang di berbagai dimensi, melihat hal ini dan untuk mendukungnya Buffalo berusaha untuk terus mengembangkan inovasi–inovasi baru." kata Yukitoshi Sato, Country Manager, Buffalo. Inc untuk Indonesia. "Dengan bentuk dan fitur yang dimilikinya HD-PNTU3 ini merupakan perpaduan antara gaya, keamanan dan inovasi dari Buffalo. Produk terbaru ini memberikan kinerja yang unggul dan fungsionalitas dengan harga terjangkau, "kataToshi menambahkan penjelasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar