Sabtu, 06 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Review Brother P-touch 90 Label Maker

Posted:

CHIP.co.id - Brother yang pada beberapa waktu lalu menghadirkan jajaran perangkat pencetak label, kali ini CHIP menerima produk P-touch 90 (PT-90). CHIP mengulas secara detil mengenai PT-90 yang memiliki ukuran handy dan disain cantik untuk kalangan personal. Brother juga memiliki banyak pilihan untuk mesin cetak label dari penggunaan personal hingga kalangan perkantoran, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

PT-90 memiliki ukuran yang ringkas dan menawan dari sisi luar, terdapat sederetan tombol berbahan karet pada sisi depan untuk melakukan pengetikan dan pemilihan disain. Pada sisi atas terdapat sebuah layar berukuran 2,5 cm x 5 cm yang akan memberikan informasi.

Untuk melakukan pencetakan, Anda harus memberikan daya dan tape/label terlebih dahulu. Balikkan PT-90 dan bukalah body belakang dengan melakukan penekanan pada body di sisi atas.

PT-90 menggunakan daya dengan 4 baterai AAA yang berada pada sisi kiri, sedangkan untuk tape/label PT-90 memiliki ukuran 9-12 mm yang diletakkan pada sisi kanan. Lepaskan terlebih dahulu pengaman yang terdapat pada bagian tape/label.

Untuk jenis tape/label terdapat berbagai pilihan warna, namun kali ini CHIP menggunakan warna putih bertipe M-K231S ukuran 12 mm. Setelah baterai dan tape/label dimasukkan, tutup kembali body belakang.

Nyalakan dari papan ketik, dengan menekan tombol warna merah di sisi kanan. Pengguna dapat langsung menuliskan kata atau kalimat yang diinginkan. Terdapat pilihan untuk melakukan perubahan ukuran karakter, lebar karakter, style karakter, dan bingkai karakter dengan menekan tombol kursor pada sisi kiri.

CHIP mencobanya dengan menuliskan "Chip Indonesia" dan menekan tombol print, hanya dalam waktu beberapa detik, label telah tercetak dengan baik dan cepat. Saat pencetakan, PT-90 tetap dalam keadaaan hening.

Hasil cetak terlihat rapi dan mudah dibaca. Lakukan penekanan pada tombol di sisi atas kiri untuk memotong label yang telah dicetak dengan baik.

Pada paket PT-90 juga terdapat 2 faceplates untuk memberikan nuansa lebih personal kepada penggunanya, secara default PT-90 menghadirkan warna biru muda, dan terdapat 2 tambahan PT-90 berwarna hitam dan hijau menyala.

Untuk melakukan perubahan faceplates dengan warna lain, Anda harus membuka body belakang, serupa saat melakukan pengisian baterai dan tape/label. Setelah body belakang terbuka, lakukan penekanan pada sisi depan di sebelah kiri dan kanan sambil mendorongnya ke atas. Faceplates dapat diganti dengan mudah dan cepat.

CHIP menggantinya dengan warna hijau, dan gunakan bingkai pada panel atas dan tekan ke bawah, serupa dengan saat melepaskannya namun lakukan urutan secara berlawanan.

Tutup kembali pada body belakang untuk menghindari baterai dan tape/label terlepas.

CHIP juga mencoba beberapa disain lain yang menarik, dengan penggunaan tombol Deco Mode, seluruh disain telah diprogram untuk memberikan kemudahan.

CHIP mencoba melakukan pencetakan label dengan beberapa mode. Tersedia buku panduan pada paket PT-90 untuk memberikan penjelasan mengenai perubahan Deco Mode atau bentuk disain lain untuk mendisain tulisan yang lebih bervariasi.

Bahkan PT-90 dapat membuat karakter khusus berupa simbol dan mengkombinasikannya dengan karakter lainnya. Buku panduannya memberikan penjelasan yang mudah diikuti oleh pengguna.

Untuk pilihan Deco Mode yang terdiri dari 8 disain yang telah diprogram, dapat juga melihat pada panduan di belakang body PT-90.

Diberikan contoh hasil pencetakan label sehingga Anda dapat lebih cepat melakukan pencetakan saat buku manual tidak berada dekat Anda.

Kesimpulan

Brother P-touch 90 memiliki bentuk yang ringkas dan disain menarik. Kesederhanaan sebagai mesin cetak untuk kalangan personal dapat terlihat dari bentuknya yang kecil, ringkas dan berbobot ringan. Disisi lain, fitur yang dimiliki beraneka ragam, kemudahan pengguna mencetak label dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Panduan di body belakang juga memberikan informasi, yang memudahkan pengguna saat mencetak dengan disain yang berbeda-beda melalui Deco Mode.

Tombol pada papan ketiknya juga terbilang nyaman, bahan karet yang memberikan penyusunan karakter dalam merangkai kata atau kalimat dapat dengan mudah digunakan dan terhindar dari kesalahan pengetikkan. Tersedia beberapa pilihan warna untuk memberikan nuansa berbeda pada label, bahkan tape/label dapat diganti langsung tanpa Anda harus menghabiskannya. Variasi pada disain label pun diberikan beberapa pilihan, yang tentunya akan menghasilkan label yang beraneka ragam.

Tersedia berbagai mesin cetak label lain dari Brother P-touch yang disesuaikan dengan pilihan Anda. Untuk PT-90 yang memiliki harga Rp 275.00,- merupakan mesin cetak ringkas dan akan memberikan kerapihan penamaan pada berbagai perangkat di lingkungan Anda.

Berita Terkait : Brother Hadirkan Mesin Label Elektronik P-Touch

Indahnya Ramadhan Bersama Nexian Hikmah

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Nexian menunjukkan rasa cintanya kepada konsumen dengan kembali mendedikasikan beberapa produk Nexian untuk menunjang aktifitas ramadhan. Kali ini Nexian tampil dengan tema “Indahnya Ramadhan bersama Nexian Hikmah”.

Bekerjasama dengan label musik Trinity, Nexian mencoba menghadirkan nuansa baru di Ramadhan kali ini dengan menampilkan duet terbaru Group Band Ungu bersama Rossa dengan single terbaru “Ku pinang kau dengan bismillah” dimana single terbaru ini akan di pre-load langsung di ponsel Nexian.

Konten muslim di ponsel Nexian Hikmah ini juga sangat unik dilengkapi “Hikmah Selebriti” dimana penggemar dan konsumen Nexian  mendapatkan konten-konten islami langsung dari artis kesayangannya berupa ringtone lagu Ungu dan Rossa, wallpaper special ramadhan dari personel band Ungu dan Rossa serta yang lebih menarik lagi terdapat konten berisikan doa-doa yang khusus di bacakan oleh personel Ungu dan Rossa.

“Nexian juga sangat bangga dan berterimakasih atas kerjasama dengan Trinity sebagai Label Musik sehingga Nexian dapat menghadirkan Ungu dan Rossa sebagai brand ambassador Nexian Hikmah untuk peluncuran single terbaru mereka “Kupinang Kau dengan Bismillah," ujar Martono Jaya Kusuma, Chief Executive Officer – Selular Group.

Untuk Aplikasi penunjang lainnya Nexian Hikmah ini dilengkapi dengan fitur “Selebritiku” yang merupakan WAP Portal yang berisi layanan seperti:

  • What’s Up, konten yang berisi informasi seputar Selebriti dan kegiatannya di bulan suci ramadhan, sehingga membuat penggemar dan konsumen Nexian lebih dekat dengan Selebriti kesangannya.
  • Konten Heboh, konten yang berisi lagu dan Wallpaper yang dapat di download pengguna dengan tariff tertentu yang sudah di tetapkan.
  • Lirikmu, berisikan lirik-lirik dari lagu artis kesayangan.
  • Discography Album, berisikan penjelasan singkat tentang album yang dikeluarkan para artis.
  • RBTmu, konten yang berisi beberapa Ringback tone Islami seperti : Dia Maha Sempurna (Ungu), Syukur – Alhamdulillah (Ungu), Para PencariMu (Ungu), Dengan NafasMu (Ungu).

Seluruh konten dan aplikasi ramadhan ini terdapat di ponsel Nexian Hikmah Series yaitu Nexian Hikmah NX G507, Nexian Hikmah NX G868, Nexian Hikmah NX G920. 


Nexian Hikmah NX G507

Hape keren yang ini memiliki 3 warna pilihan, untuk Fitur dan aplikasipun Nexian Hikmah NX G507 ini juga sudah dilengkapi dengan Camera dan Bluetooth yang selalu di cari oleh pengguna ponsel di Indonesia.

Ponsel ini juga tetap mempertahankan keunggulannya sebagai dual GSM 900/1800MHz. Untuk Aplikasi Nexian Hikmah NX G507 ini juga sudah ditanamkan Nexian Messenger, Nexian Zone. Untuk social media juga sudah dilengkapi dengan Facebook dan Twitter, dan masih banyak aplikasi menarik lainnya.

Harga Ponsel ini juga sangat terjangkau hanya Rp. 277.000,-.

Nexian Hikmah NX G868

Ponsel keren ini, merupakan satu-satunya ponsel touch screen di Nexian Hikmah Series, dengan keunggulan Layar Sentuh 2.8” LCD Screen.

Ponsel Nexian Hikmah NX G868 ini juga sudah di lengkapi dengan kamera 2.0 MP, dan sudah ditanamkan aplikasi baru dari Nexian yang di sebut MediaBOX.

Sama seperti ponsel Nexian lainnya, Nexian Hikmah NX G868 ini sudah di lengkapi dengan Nexian Messenger, Nexian Zone, Yahoo!Messenger, Yahoo!Mobile, Chatting Application : Skype dan MSN. aplikasi Facebook dan Twitter.

Ponsel best seller ini hanya di jual dengan harga Rp. 577.000,-.

Nexian Hikmah NX G920

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan camera 2 MP, dan disematkan aplikasi Nexian Hikmah di dalamnya.

Nexian Hikmah NX G920 juga di lengkapi dengan Nexian Messenger, Nexian Zone, Yahoo!Messenger, Yahoo!Mobile, Chatting Application MSN. aplikasi Facebook dan Twitter.

Harga ponsel  Nexian Hikmah NX G920 hanya Rp. 377.000,-

Penerapan Teknologi Informasi di Jasa Raharja

Posted:

 


CHIP.co.id - PT Jasa Raharja, satu di antara BUMN, mulai menggalakkan aplikasi data berbasis teknologi informasi yang menjadi satu kesatuan dalam meningkatkan sekaligus menguji kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Menguasai bidang informasi dan teknologi (IT) tidak saja dapat menjadi ukuran peningkatan kualitas kerja tetapi juga menjadi bagian dari evaluasi internal dalam bentuk pengawasan link online  atau yang lebih dikenal dengan istilah Advanced Human Resources Management System (ARMES). 

ARMES adalah aplikasi Manajemen Sumber Daya Manusia yang telah dilengkapi banyak fasilitas dalam menunjang operasi pengelolaan seluruh fungsi SDM berbasis kompetensi di Jasa Raharja. Tidak itu saja, rekam jejak kayawan dan karyawati Jasa Raharja juga akan tercakup ke dalam ARMES ini.

Dengan adanya kepentingan tersebut, belum lama ini pihak Jasa raharja cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menggelar sosialisasi dan pelatihan program ARMES. Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dibidang informasi dan teknologi sekaligus pengolahan data secara tepat, cepat dan akurat.

Untuk penerapan IT lainnya di Jasa Raharja, belum lama ini juga digelar acara Retreat Teknologi Informasi. Acara yang dihadiri oleh Diding S. Anwar, Direktur Utama Jasa Raharja ini digelar di Kantor Pusat Jasa Raharja.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas sejumlah kebutuhan dan masalah seputar penerapan teknologi informasi yang mungkin atau dapat terjadi di unit-unit bersangkutan. Kegiatan ini diikuti oleh 54 orang dan yang tidak kalah menarik, kegiatan Retreat Teknologi Informasi ini menghadirkan narasumber atau konsultan IT untuk  memberikan paparan terkait dengan isu yang tengah hangat dalam bidang tek­nologi informasi dalam lingkup nasional maupun global.

Eksistensi Jasa Raharja hingga saat ini dibangun dengan integritas yang tinggi dari segenap insan Jasa Raharja. Salah satunya, dengan pemanfaatan teknologi informasi. Hal ini terungkap dari arahan yang diberikan oleh Direktur Utama Jasa Raharja Diding S. Anwar. ”IT Jasa Raharja sangat lambat per­kembangannya, sedangkan tuntutan aktivitas perusahaan meng­haruskan pendayagunaan teknologi informasi di segala lini dan juga adanya sumber daya manusia yang kompeten di bidang IT," kata Diding S. Anwar. Diharapkan adanya penyelenggaraan kegiatan seperti ini, dapat memajukan pendayagunaan teknologi informasi di lingkup PT Jasa Raharja guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

Info: www.jasaraharja.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar