Rabu, 10 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Huawei Vision, Smartphone Terbaru dengan Fitur 3D Carousel

Posted:


CHIP.co.id - Huawei baru saja meluncurkan Huawei Vision, smartphone trendi dari Huawei yang telah dilengkapi dengan 3D user interface dan tampilan animasi carousel / komedi putar.

Huawei Vision memiliki interface ponsel 3D lengkap yang menggabungkan fitur-fitur handset ke dalam panel 3D pada layar utama. Interface ini memungkinkan Anda untuk memilih panel apapun pada layar utama dengan satu sentuhan sehingga Anda mudah untuk memprioritaskan tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan interface 3D dari Huawei Vision, Anda dapat menjelajah fitur dan program hanya dengan sebuah sentuhan.

Ponsel yang dilengkapi dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 dan didukung pula oleh prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 8255 1 GHz. Dengan desain apik dan fungsi yang mantap, Huawei Vision merupakan kombinasi sempurna antara teknologi dan gaya.

Huawei Vision memiliki unibody yang terbuat dari campuran aluminium dengan pilihan warna merah muda keemasan, perak atau charcoal, serta sentuhan desain yang melengkung. Smartphone ini memiliki dimensi 9.9 mm dengan berat 121 gram, lebih ringan dari sebuah botol parfum atau aftershave.

Dilengkapi dengan kamera auto focus 5 megapixel dan LED flash serta mendukung rekaman video 720P yang memudahkan Anda menangkap moment penting langsung dari ponsel.

Untuk konektivitas Huawei Vision juga dilengkapi dengan Bluetooth V2.1 dan A2DP, WiFi 802.11b/g/n berkecepatan tinggi, dan jangkauan luas, serta kemampuan pesan termasuk SMS, MMS, Email, Push Mail, dan IM, menjadikan anda tetap mudah terhubung dengan teman dan keluarga anda.

“Kami sangat bangga mempersembahkan Huawei Vision, smartphone yang memiliki kesempurnaan serta keseimbangan antara teknologi dan gaya. Interface 3D yang unik menjadikan Huawei sebagai perangkat terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui desain trendi dan fungsionalitas yang cerdas," ungkap Victor Xu, Chief Marketing Officer dari Huawei Device.

Huawei Vision akan tersedia di beberapa negara mulai bulan September 2011. Huawei Vision menawarkan akses penuh aplikasi Android, dan pre-installed games seperti; ‘Angry Birds’, ‘Asphalt 6: Adrenaline’, ‘Order & Chaos Online’, dan ‘Guerrilla Bob HD’.

Spesifikasi Huawei Vision:

  • Unibody design
  • Android Gingerbread 2.3 OS
  • 3.7 inch capacitive multi-touch screen
  • Measures 9.9mm (0.39 inches) at its thinnest point and weighs around 121g (0.27 pounds)
  • 5M pixels auto focus camera with LED flash and video recording to 720P
  • WiFi 802.11b/g/n and Bluetooth V2.1 with A2DP
  • 1GHz Qualcomm Snapdragon MSM 8255 processor
  • 1400mAH battery
  • 512M RAM + 2G ROM memory with a memory card slot up to 32GB
  • Micro USB 2.0 port

NAVTEQ Kumpulkan 200 Jaringan Jalan Lengkap di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - NAVTEQ yang dikenal sebagai penyedia konten lokasi akurat dan komprehensif untuk sistem navigasi otomotif, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan analisis geografis untuk penampakan peta digital tiap sudut Indonesia sebesar 300%.

NAVTEQ mengumpulkan lebih dari 200 atribut jaringan jalan untuk membangun secara spesifik peta dari suatu negara dan menggunakan analis geografis lokal guna memverifikasi keakurasiannya.

“Sebagai salah satu negara pembuat dan perakit kendaraan yang terdepan di ASEAN, Indonesia adalah pasar yang strategis dan penting bagi NAVTEQ. Ada banyak sekali peluang bagi Peralatan Navigasi Pribadi, factory fitted, dan segmen sistem navigasi aftermarket. Kualitas peta yang sudah terbukti merupakan instrumen untuk mendorong keberhasilan dari solusi navigasi baru ini," ujar Ogi Redzic wakil presiden NAVTEQ Asia Pasifik.

Beberapa atribut jalan yang termasuk dalam peta NAVTEQ antara lain adalah arah perjalanan (satu kali jalan), jumlah jalur, batas kecepatan dan peraturan ketika berbelok, di mana semuanya memungkinkan pelanggan NAVTEQ memiliki sistem navigasi yang sangat akurat berdasarkan petunjuk dari setiap belokan.

Sebagai tambahan terhadap atribut perjalanan, peta Indonesia yang terdapat di NAVTEQ memiliki  lebih dari 330,000 tempat tujuan/ pusat perhatian dalam 100 kategori guna memudahkan pengguna memilih tempat tujuan mereka. Beragam pilihan tempat tujuan ini meliputi Masjid, rumah makan, pegadaian, pompa bensin serta rumah sakit. Penyuguhan lokasi tempat tujuan dikemas dengan kode geo atau dihubungkan langsung ke peta secara akurat, sehingga mampu memberikan pengalaman panduan berkualitas.  

Selain itu, NAVTEQ juga menyediakan peta Indonesia berupa bangunan landmark 3D yang cukup populer seperti Monas (Museum Nasional) dan Wisma BNI 46. Konten visual ini dirancang untuk meningkatkan orientasi pengendara dan memberikan rasa nyaman dengan mereplikasi apa yang pengendara lihat keluar kaca sama dengan apa yang mereka  lihat di layar navigasi.

BlackBerry Colt, Smartphone Baru RIM di 2012

Posted:

Sumber foto: BGR.com

CHIP.co.id - BlackBerry Colt, nampaknya akan jadi senjata pertarungan smartphone bagi RIM. BlackBerry dengan platform QNX ini akan jadi piranti smartphone perdana yang menggunakan platform tersebut. Piranti Tablet PC, BlackBerry PlayBook yang telah diluncurkan tahun ini adalah produk perdana dari RIM yang juga menggunakan platform QNX. Setelah meluncurkan jajaran ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 7, RIM nampaknya menyiapkan diri bertarung di pasar smartphone.

RIM dikabarkan oleh BGR menggunakan piranti BlackBerry Colt untuk bertarung melawan Apple dan Google yang telah lebih dulu kuat di platform iOS dan Android. Seperti ditulis oleh BGR, BlackBerry Colt akan menggunakan prosesor single-core,  meski masih terbuka kemungkinan, produk yang akan diluncurkan awal tahun 2012 ini didukung dengan prosesor dual-core seperti beberapa pesaing di platform Android yang telah lebih dulu menggunakan prosesor dual-core.

Sumber yang dikutip BGR menyebutkan, seperti PlayBook, BlackBerry Colt juga tidak dilengkapi BlackBerry Enterprise Server (BES) pada saat peluncuran. BES memungkinkan pengguna piranti memiliki fitur email, kontak dan sinkronisasi kalender. Jika memang tidak dilengkapi BES, maka fitur email yang justru menjadi kekuatan BlackBerry pada produknya akan hilang dan jadi kelemahan serta mengurangi daya saing produk BlackBerry Colt ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar