Kamis, 18 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Firefox untuk Android, Hadirkan Pengalaman Rich Mobile Web

Posted:

Sumber: http://blog.mozilla.com

CHIP.co.id - Firefox untuk Android hadirkan wajah baru dan perangkat yang memberdayakan para developer agar dapat memberikan pengalaman Rich Mobile Web. Perangkat baru ini dapat membantu developer membangun interaktivitas pada aplikasi mobile web dan website. 

Antarmuka yang efisien dan konsisten dengan tampilan Android serta font dan tombol yang dioptimalkan untuk tablet menjadi bagian yang diperbarui oleh Firefox. Untuk peranti Tablet, optimasi dan dukungan tambahan direncanakan akan dirilis di masa depan.

Di Firefox untuk Android, halaman selamat datang yang baru membantu pengguna menemukan perangkat browser dan fitur-fitur seperti Firefox Sync, add-ons, tab browsing dan bookmark, yang mudah disimpan jauh di panel samping. Banyak pengguna dapat lebih cepat melakukan zoom, melihat teks yang tajam dan pixelation berkurang karena rendering gambar ditingkatkan.

Firefox untuk Android menambahkan bantuan untuk perangkat yang membantu developer membuat aplikasi mobile Web dan Website. Dengan single touch events API, developer bisa membangun pengalaman Web yang mendeteksi sentuhan dan gestura. Bayangkan aplikasi mobile Web yang memungkinkan pengguna menggesekkan jari untuk menjelajah peta dan game mobile Web yang memungkinkan menggesek jari untuk mengayunkan tongkat baseball atau menarik ketapel untuk meluncurkan si burung merah pada permainan Angry Bird.

API IndexedDB memberikan kepada developer lokal penyimpanan database di Firefox untuk membuat aplikasi web, website dan restartless add-ons tersedia offline . Hal ini meningkatkan kinerja, mengurangi penggunaan data dan memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman Web mobile tanpa koneksi internet.

Kunjungi Android Market untuk mendapatkan update Firefox terbaru pada perangkat Android Anda. Pengguna dengan Firefox untuk Android sudah terinstall akan menerima pemberitahuan untuk memperbarui ke versi terbaru.

Sony Ericsson Sprio Versi Harry Potter

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson bekerja sama dengan salah satu produsen film Hollywood terbesar Warner Brothers mempersembahkan ponsel Sony Ericsson Spiro edisi khusus Harry Potter yang kini telah tersedia di Indonesia.

Hanya dengan harga Rp. 649.000, - konsumen sudah bisa mendapatkan ponsel Spiro dengan di bagian belakang ponsel tersebut dibalut gambar Harry Potter, serta di dalamnya terdapat screen saver, wallpaper, dan theme Harry Potter. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati game Harry Potter dalam ponsel ini.

“Beragam kegiatan menarik kami sediakan untuk mendukung kampanye ponsel  Spiro edisi khusus Harry Potter ini berupa quiz, promo hingga nonton bareng Harry Potter di Singapura,” ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing dari Sony Ericsson Indonesia.

Rangkaian kegiatan telah dilakukan Sony Ericsson dalam rangka promo ponsel Spiro edisi khusus Harry Potter, yakni berupa quiz dan promo bersama Harry Potter Indonesia Community, yang merupakan komunitas penggemar Harry Potter di Indonesia. Dalam kesempatan ini pula Sony Ericsson bekerjasama dengan Telkomsel memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan mengajak penggemar Harry Potter nonton premier Harry Potter and the Deathly Hollow Part 2 gratis di Singapura pada tanggal 22 Juli 2011.

Dengan hanya menekan tombol dalam Sony Ericsson Spiro with Walkman, pengguna dapat mengakses secara instan TrackID di mana mereka dapat menemukan jutaan lagu-lagu dalam beberapa detik saja. Ingin chatting?  Log on di Facebook atau Twitter atau ngobrol melalui SMS dengan conversation bubble yang mudah dibaca.

Fungsi Lain Sony Ericsson Spiro Harry Potter Edition:

  • Music player Walkman SonyEricsson yang ikonik
  • Tunes on the go – 3.5mm jack, Bluetooth stereo dan radio FM
  • TrackID - mengenali  judul lagu
  • Berkomunikasi dengan teman-teman di Facebook dan Twitter
  • Sony Ericsson Spiro with Walkman mendukung GSM GPRS/EDGE 900/1800 dan GSM GPRS/EDGE 850/1900

Spesifikasi Sony Ericsson Spiro Harry Potter Edition:

  • Dimensions: 92 x 48 x 16.8 mm
  • Weight: 90 g
  • Display TFT, 256K colors, Size 240 x 320 pixels, 2.2 inches
  • Memory Internal 5 MB, Card slot microSD, up to 16GB, buy memory
  • GPRS: Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
  • EDGE: Class 10, 236.8 kbps
  • Bluetooth: v2.1 with A2DP
  • Camera: 2 MP, 1600x1200 pixels
  • Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML (Obigo Q7)
  • Radio: Stereo FM radio with RDS
  • Java: MIDP 2.0
  • Battery: Standard battery, Li-Ion

 

XL Tingkatkan Kualitas Layanan Telekomunikasi di Bangka Belitung

Posted:


Bangka Belitung, CHIP.co.id - Tren penggunaan telepon genggam dan gadget di wilayah Bangka Belitung dari tahun ke tahun semakin tumbuh pesat. Dari total populasi penduduk Bangka Belitung yang lebih dari 1.250.000 jiwa, XL masih menguasai lebih dari 50% pasar telekomunikasi selular di wilayah Bangka Belitung.

Seiring terus bertumbuhnya pelanggan telekomunikasi selular di wilayah Bangka Belitung (BaBel), PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Berbagai layanan XL baik berupa paket percakapan telepon, sms dan data, terus menerus dikembangkan oleh XL untuk melayani kebutuhan masyarakat dan pelanggan XL di Belitung.

Saat ini jaringan fiber optic milik XL adalah yang terluas dan terlengkap di wilayah Bangka dan Belitung. Terbentang dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut dari Jakarta ke Belitung, Bangka, hingga ke Jambi, Batam-Kepri dan tersambung ke jalur Internasional melalui Malaysia dan Singapura. Selain itu XL juga memiliki jalur backbone internasional yang tersambung ke jaringan internasional melalui Malaysia.

"Dengan hadirnya XL di Bangka dan Belitung, masyarakat, pelanggan dan saudara-saudara kita bisa lebih mudah menjalin komunikasi dengan kerabat mereka di luar daerah dan pulau-pulau yang tersebar di Bangka serta Belitung, termasuk pada saat Ramadhan dan Lebaran nanti," ungkap Darwing selaku Regional Sales Operation Manager XL BaBel.

Untuk menjamin kenyamanan masyarakat dan pelanggan XL menikmati layanan telekomunikasi, kedepannya XL akan terus mengembangkan cakupan jaringannya di Belitung dan Bangka hingga sanggup melayani 95 % populasi penduduk. Sampai akhir tahun 2011, XL akan menambah 27 titik BTS 3G di seluruh Kepulauan Bangka Belitung.

Darwing menambahkan, pelanggan XL di Bangka Belitung mencapai lebih dari 630.000, sebanyak lebih dari 183.000 di antaranya ada di Belitung. infrastruktur jaringan XL di Bangka Belitung didukung 313 BTS (3G/2G).

HTC Evo 3D, Konten 3D dalam Genggaman

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah kedatangan LG Optimus 3D beberapa waktu yang lalu, kali ini CHIP kembali kedatangan smartphone 3D lainnya, yaitu HTC Evo 3D. Yang datang ke CHIP Test Center adalah Evo 3D dengan jaringan CDMA 4G. Smartphone ini memiliki dimensi layar 4,3 inci dengan dimensi keseluruhan 12,6 x 6,5 x 1,2 cm. Cukup besar dan masih terasa nyaman digenggam.

HTC Evo 3D mengandalkan feature 3D tanpa kacamata dengan tagline "glasses off, 3D on". Apa sajakah feature 3D yang dimaksud? Pertama, HTC Evo 3D mampu menangkap gambar dan merekam video dengan format 3D. Hal ini dimungkinkan karena adanya dua buah kamera di bagian belakang dengan resolusi maksimal 5 MP. Khusus untuk mode 3D, resolusi maksimal yang dapat digunakan adalah 2 MP. Untuk memudahkan saat menggunakannya, HTC menyertakan switch button untuk memilih mode 2D atau 3D saat menggunakan kamera yang juga dilengkapi dengan shutter button di sampingnya.

Smartphone ini tentunya juga mampu memutar film 3D dengan format 3D side-by-side (SBS). Secara defaultnya, HTC Evo 3D dapat memutar file dengan esktensi file mp4 dengan sangat baik hingga resolusi 720p. Selain gambar dan video, HTC Evo 3D juga mampu memainkan game khusus 3D, seperti Let's Golf 2 3D, Asphalt 6 3D, dan Spider-Man 3D.

Spesifikasi yang diusungnya tergolong tinggi, yaitu dengan prosesor dual-core 1,2 GHz, GPU Adreno 220, dan RAM 1 GB. Pada paket penjualannya turut disertakan microSD 8 GB. Layar 4,3 inci yang dimiliki mampu menampilkan resolusi hingga 540x960.

Satu hal yang membuatnya menarik tak lain adalah adanya HTC Sense 3.0. Dengan user interface ini Anda dapat menggunakan lockscreen dengan berbagai pilihan, seperti laporan cuaca, galeri foto, hingga penunjuk waktu dengan animasi yang menarik.

Spesifikasi:

  • Dual-core processor 1,2 GHz
  • 4,3 inci S-LCD 3D 540x960
  • 1 GB RAM
  • 1 GB Storage
  • 5 MP & 1,3 MP camera
  • 4G, WLAN, Bluetooth
  • HTC Sense UI 3.0
  • Li-ion 1730 mAH battery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar