Rabu, 01 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Power Logic Aliencraft Armageddon G11, Gaming Mouse Berteknologi Avago Engine

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – Tidak hanya puas dengan gaming mouse Alien G9, Power Logic kembali menghadirkan produknya gaming mouse yang berteknologikan Avago Engine yaitu, Power Logic Aliencraft Armageddon G11. Fitur-fitur dan kemampuannya kini akan diulas oleh CHIP pada artikel ini.

Gaming mouse Aliencraft Armageddon G11 ini hadir dengan desain warna cokelat glossy dan warna hitam pada kedua sisi sampingnya yang berbahan rubber grip, dengan keseluruhan fungsi tombolnya dapat di-custom sesuai dengan keinginan pengguna.

Pada Gaming mouse Aliencraft Armageddon ini terdapat indikator yang terletak pada sisi kiri atas untuk menunjukkan mode dan dpi yang sedang digunakan yang dapat dirubah warna LED-nya apabila berganti mode.

Bagian mouse whell pada Aliencraft Armageddon G11 ini terdapat Tilt-Whell yang dapat digunakan dengan cara menggeser ke kiri dan ke kanan yang fungsinya juga dapat di-custom sesuai dengan keinginan pengguna.

Interface yang digunakan pada gaming mouse ini menggunakan USB yang dilapisi emas untuk menambah kualitas dan ketahanan produk.

Power Logic juga sudah menyiapkan pengatur berat yang terdapat pada sisi bagian kanan mouse yang dapat diatur beratnya hingga dengan enam buah pemberat.

Pada bagian sisi kiri mouse terdapat dua buah tombol yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna dan sebuah tombol switcher geser yang berfungsi untuk menaikkan/menurunkan dpi.

Pemenang Kampanye AMD Rising Stars di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Kampanye AMD Rising Stars yang diselenggarakan sejak Oktober 2011 akhirnya mencapai puncaknya dengan mengumumkan tiga pemenang. Acara AMD Rising Stars yang mengambil tempat di The Only One Club fX, Jakarta, mengumumkan Muizzudin Yanuar sebagai pemenang kategori musik, Fitri Tri Sumarni pada kategori fashion dan Hariz Soe'oed pada kategori desain grafis dan animasi. Ketiganya dipilih sebagai pemenang dalam Kampanye AMD Rising Stars dimana keberhasilan mereka dalam mengekplorasi bakat dan kreativitas dengan dukungan dari Teknologi VISION AMD dengan memperoleh hadiah total sebesar US$10.000 dan sebuah PC berbasis AMD (31/1).

Heryanto Arif selaku Country Manager AMD Indonesia membuka acara dengan mengatakan,"Kampanye AMD Rising Stars merupakan cara AMD untuk menjangkau kaum muda di seluruh Indonesia serta mendorong mereka untuk mengasah bakat mereka dalam memanfaatkan teknologi." Pada kampanye ini tercatat sebanyak 526 karya dengan mengunjungi 30 universitas di lima kota besar di Indonesia yang mencakup Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Acara penutupan kampanye AMD Rising Stars dihadiri pula oleh para duta AMD Rising Stars seperti Raisa Andriana, Sakti Marendra, dan Dian Pelangi.



Kampanye AMD Rising Stars memberikan tantangan kepada para pemuda dan pemudi di seluruh Indoneisa untuk menjadi kreatif dan berani menampilkan potensinya. Dengan dukungan teknologi AMD serta rangkaian produknya seperti teknologi AMD VISION dan AMD APUs yang terdapat pada berbagai brand terkemuka seperti Acer, Lenovo, dan Sony mampu memberikan dukungan penuh kepada kampanye AMD Rising Stars.

Para Pemenang Kampanye AMD Rising Stars

Muhammad Muizzudin Yanuar berumur 26 tahun bersama Rizky Atwar Jefry Angga dan Aldinol Reza dalam Shaxied menghadirkan musik Hiphop Alternatif. Yahuar telah menambahkan warna pada dunia musik dari daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jakarta sejak tahun 2005.

Fitri Tri Sumarni berumur 23 tahun, menghadirkan karya dalam bentuk fashion sebagai kecintaannya terhadap dunia fashion di Indonesia. Fitri memperkenalkan karya-karyanya pada kampanye ini dan akan segera meluncurkan merek pakaiannya sendiri.

Hariz Soe'oed berusia 21 tahun, menampilkan karya dalam bentuk desain grafis dan animasi. Dia telah membuktikan kreativitas dan kemampuannya dengan menggabungkan ketrampilannya dalam mengedit, fotografi, musik dan menulis menjadi sebuah karya menakjubkan pada ajang ini.

Berita Terkait: Kampanye AMD Rising Star di Indonesia

Inti Cassava Raih Best of The Best XL Indonesia Berprestasi Award 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Indonesia Berprestasi Award (IB Award) yang telah hadir sejak 2007 dari PT XL Axiata Tbk (XL), selalu hadir dengan mencoba membangun tradisi menghargai sekaligus mendukung kerja keras warna negara Indonesia yang mendedikasikan dirinya dalam perbaikan kualitas hidup masyarakat luas. IB Award 2011 yang telah hadir sejak bulan Oktober 2011, melalui masa pendampingan selama 3 bulan untuk mengimplementasikan program, akhirnya Inti Cassava terpilih sebagai Best of the Best Indonesia Award 2011. Acara XL Indonesia Berprestasi Award 2011 ini mengambil tempat di Hotel JW Marriott, Jakarta (30/1).

Selain Inti Cassava yang terpilih sebagai Best of the Best Indonesia Award 2011 dengan mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah, dewan juri IB Award 2011 juga menetapkan Rukmini Paata Toheke sebagai The Most Inspiring Social and Culture Activist yang menerima hadiah sebesar 50 juta rupiah.

IB Award 2011 telah menyelesaikan babak paling akhir penentuan dimana terdapat 5 peserta finalis yang merupakan peraih IB Award 2011, yaitu Valencia Mayke Randa (Kewirausahaan Sosial), Rukmini Paata Toheke (Seni & Budaya), Credit Union Pancur Solidaritas (Lintas Kategori/Kelompok) serta untuk Penghargaan Khusus (Special Recognition) Andi Arfan Sabran dan Nata De Cassava. Sebelumnya, kelima peserta juga telah mendapatkan dana insentif sebesar 25–50 juta rupiah dari XL untuk bekal mengimplementasikan peningkatan program yang dikembangkannya.

Kelima peserta IB Award 2011 tersebut terpilih dari 9 finalis yang merupakan hasil seleksi dari 621 kandidat yang ikut serta IB Award 2011 ini. Kepada setiap peraih IB Award, XL memberikan piagam penghargaam dan dana insentif. IB Award 2011 terdiri dari 4 kategori, yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kewirausahaan Sosial, Seni dan Budaya, serta lintas kategori (cross-category). Dewan Juri terdiri dari Prof. Dr.Umar Anggara Jenie selaku Ketua LIPI, DR. Ninok Leksono selaku wartawan senior dan akademisi, Adrie Subono, Dr. Imam B Prasodjo selaku Sosiolog dan penggiat masyarakat sipil, Atiqah Hasiholan, serta Dian Siswarini selaku Teknologi, Content & New Business XL.

Indonesia Berprestasi Award merupakan sebuah penghargaan terhadap warga negara Indonesia yang terus berkarya dan memberikan kontribusi secara nyata bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, program ini pada dasarnya juga merupakan persembahan XL memajukan Indonesia secara berkelanjutan dimana sudah diselenggarakan kali pertama pada tahun 2007 yang lalu, dan selama ini telah berhasil menjaring beberapa anak bangsa yang telah berprestasi demi kemajuan bangsa.

Inti Cassava

Dikembangkan oleh Nur Kartika Indah Mayasti dan Hartawan Hari Mayasto. Limbah cair tapioka selama ini hanya dibuang ke IPAL yang masih sederhana. Semakin lama fungsi IPAL akan menurun dan mencemari lingkungan. Limbah cair tapioka bersifat asam dan melimpah jumlahnya berpotensi untuk dikembangkan menjadi medium fermentasi seperti produk nata de coco. Pada tahun 2008 mulai dilakukan penellitian untuk pembuatan nata de cassava dari limbah cair tapioka untuk mengatasi permasalahan lingkungan. Pada tahun 2009 terbukti bahwa limbah cair tapioka dapat dibuat menjadi nata de cassava namun resiko kegagalan masih tinggi kemudian pada tahun 2010 resiko kegagalan produksi dapat ditekan menjadi 10%-15% dan diaplikasikan di daerah Pundong. Bahan yang tadinya sama sekali tidak berharga sekarang memiliki nilai komersil karena dapat digunakan untuk produksi.

Nata de Cassava merupakan produk inovasi yang menyulap sampah menjadi berkah. Limbah cair industri tapioka yang tadinya mencemari lingkungan dapat menjadi kenyal dan menyegarkan. Penamaan Nata de Cassava dikarenakan bahan bakunya berasal dari limbah cair tapioka yang berbasis singkong alias cassava. Pembuatan nata de cassava dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi para perajin/petani pati aci di daerah Pundong, Bantul, Yogyakarta yang  merupakan daerah terparah yang terkena Gempa Yogyakarta tahun 2006. Di daerah tersebut terdapat 120 petani pati aci rumahan. Dengan adanya teknologi ini petani tidak hanya mendapat keuntungan dari produk utamanya yaitu pati aci/tepung tapioka tapi juga mendapat tambahan penghasilan dari pengolahan limbah produksi.

Fotografer.net Hadirkan Desain dan 32 Fitur Baru

Posted:



Yogyakarta, CHIP.co.id - Situs pecinta fotografi Indonesia, Fotografer.Net (FN) hadir dengan desain baru pada pukul 08.00 pagi ini dengan tata letak yang lebih segar dan modern. Situs komunitas fotografi online terbesar di Asia Tenggara ini tampil dengan lebih memudahkan, dan tentunya semakin memahami kebutuhan penggunanya (1/2).

Kristupa Saragih selaku pendiri FN mengatakan,"Smart, simple, easy, user-oriented merupakan tema desain baru dari Fotografer.net."

Kristupa juga menjelaskan bahwa "Smart" merupakan fitur yang mampu menanggapi kebutuhan era milenium ini yang semakin canggih; "Simple" menjanjikan berbagai hal yang dilakukan di situs FN menjadi cepat dan ringkas; "Easy" dengan hadirnya berbagai fitur yang sangat mudah digunakan, dipahami dan mudah dirasakan hasilnya; dan "User-Oriented" yang pada akhirnya memberikan pengoperasian yang mudah sesuai keinginan dan kebutuhan oleh para anggota FN.

Perubahan situs FN ini merupakan hasil interaksi secara online dan offline yang selama ini telah dijalani dengan setapak demi setapak hingga menginjak usianya yang ke-9. Situs FN hadir sejak 30 Desember 2002 yang didirikan oleh Kristupa bersama Valens Riyadi dimana pada awal tahun 2012 ini telah memiliki sebanyak 411 ribu anggota dan terdapat lebih dari 1,6 juta foto. Angka ini terus bertambah dengan statistik bahwa dalam waktu 24 jam rata-rata tercatat terdapat 200 anggota baru dan 700 foto baru pada situs FN.

Pada perubahan desain pada situs FN, terdapat 32 fitur baru yang tersebar di halaman muka, galeri, forum, interaksi antar anggota, dan social media. Terdapat highlight dengan hadirnya fitur "FN Understand" yang diterapkan pada halaman muka, galeri dan forum. Fitur ini merupakan fitur yang disesuaikan dengan karakteristik pengguna saat membuka halaman galeri yang disukainya, sehingga saat pengguna sering melihat foto-foto lanskap, maka halaman galeri akan menyajikan foto berjenis lanskap.

*Tampilan baru akan diupdate

Aplikasi Rumah.com Blackberry AgentNet Mudahkan Agen Pasarkan Properti

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id
- Rumah.com hadirkan layanan terbaru Aplikasi Rumah.com Blackberry AgentNet yang memudahkan agen properti secara instan dalam memasarkan properti. Peluncuran Rumah.com BlackBerry AgentNet Application mengambil lokasi di Penang Bistro Resto, Kebon Sirih, Jakarta (26/1).

Harlow G Russell selaku president Direktur Rumah.com membuka acara dengan memaparkan keberadaan situs Rumah.Com yang telah hadir sejak tahun 2007 lalu. Rumah.com telah diakuisisi oleh grup PropertyGuru sejak Maret 2011, dan telah memiliki sebanyak 50 ribu daftar properti mencakup unit perumahan, komersil dan industri yang siap dijual ataupun disewa di berbagai wilayah Indonesia. PropertyGuru merupakan grup portal di wilayah Asia yang telah memiliki cabang di 10 negara yang tersebar di Asia Tenggara.

Harlow mengatakan,"Kami menghadirkan inovasi dengan aplikasi berplatform Blackberry yang mempermudah agen dalam membuat iklan di situs web kami, yang pada akhirnya akan membantu pencari rumah dalam mendapatkan rumah idaman mereka."

Pengguna aplikasi Rumah.com Blackberry AgentNet tidak hanya dapat memasukkan informasi berupa teks, namun juga dapat langsung mengunggah foto melalui perangkat Blackberry. Iklan yang dibuat melalui perangkat Blackberry dapat langsung tayang dengan cepat secara real-time pada situs Rumah.Com. Para agen juga dapat membaca pesan yang dikirimkan oleh para pencari properti melalui aplikasi ini.



Hadir pula Zully Surianingrat selaku Manajer Teknologi Rumah.com yang memaparkan mengenai latar belakang hingga dibuatnya aplikasi Rumah.Com untuk perangkat Blackberry. Tercatat sebanyak 15 ribu member yang dimiliki oleh Rumah.com, dimana sebanyak 90 persen para agen melakukan aktivitasnya diluar ruangan, juga penetrasi yang tinggi pengguna perangkat mobile yang mengakses berbagai situs termasuk situs Rumah.com dibandingkan melalui komputer.

Zully juga memaparkan akan keberadaan aplikasi dari Rumah.Com ini, dimana proses kerja aplikasi ini dapat bekerja secara native, sehingga para agen tidak perlu mengakses melalui browser, karena sudah terhubung hanya melalui aplikasi ini. Zully juga mengatakan,"Penggunaan aplikasi ini hanya memerlukan tiga langkah mudah, serta pada masa mendatang akan hadir pada perangkat Apple dan Android. Aplikasi ini juga sementara hanya dapat digunakan oleh para agen, namun ke depannya akan kami hadirkan untuk konsumen."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar