Rabu, 08 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


HP Folio 13, Ultrabook Terjangkau dengan Kemampuan Super

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hadir meramaikan pasar Ultrabook, HP memperkenalkan satu produk ultraportable terbarunya, HP Folio 13. Produk ini diklaim HP memiliki daya tahan baterai super, desain tipis, ringan, fleksibel, dan performa tinggi, sehingga sangat handal menemani hari-hari super sibuk Anda.

Dikonfigurasikan dengan prosesor Intel Core i3-2367M, HP Folio 13 juga menyertakan Intel Rapid Start Technology dengan sistem memori 2GB grafik intel, HP LED HD Display, hard drive solid state drive (SSD) yang responsif, notebook ini menyuguhkan konsumsi tenaga ultra rendah ketika sedang tidak digunakan dan waktu resume cepat ketika dibutuhkan.

"HP Folio 13 menyuguhkan daya baterai hingga 9.5 jam. Dengan daya baterai yang tinggi, para pemakainya tidak perlu lagi dibebani dengan membawa adaptor untuk mengisi baterai notebook kemana-mana," ujar Cynthia Defjan, Notebook Lead Personal System Group HP Indonesia.

Selain keunggulan baterai yang lebih tahan lama, ternyata kemampuan super HP Folio 13 tidak sampai di situ. Memiliki ketebalan kurang dari 0.75 inci, HP Folio 13 dilengkapi dengan display BrightView high-definition (HD) berdiagonal ultra slim 13.3 inci. Notebook HP Folio 13 memiliki kemasan yang tipis dan bobot hanya 1.50 kilo.

Meskipun tipis dan ringan, HP tidak mengenyampingkan kemudahan pengguna dalam mengetik. HP Folio 13 juga menyertakan keyboard backlit, hadir bagi pengguna super sibuk yang mengharuskan mereka bekerja dalam kondisi cahaya redup. Hebatnya lagi, di dalam rangka ramping HP Folio 13 terdapat SSD dengan kapasitas penyimpanan 128 GB untuk meningkatkan performa dan waktu respon yang cepat dan dapat diandalkan.

Di HP Folio 13 terdapat pula teknologi HP TrueVision HD Webcam yang memberikan kualitas webcam secara High Definition (HD), sekalipun dalam penerangan minim cahaya, sehingga memudahkan pengguna bertatap muka lewat webcam dengan rekan bisnis yang berada di belahan dunia nun jauh di sana.

Meyakini bahwa teknologi HP TrueVision HD Webcam melancarkan komunikasi bisnis, Cynthia juga menjelaskan satu fitur tambahan dari teknologi ini. "Terkadang pertemuan bisnis yang membosankan, membuat Anda jenuh untuk menyelesaikan pekerjaan dan ingin menyudahi pertemuan secara virtual tersebut dengan segera. Selain kualitas HD, HP TrueVision HD Webcam juga menyematkan fitur avatar yang lucu, seperti topi, kumis, masker, dan rambut model boyband sehingga dapat menjadi penghias wajah Anda secara virtual,'' kata Cynthia.

Selain fitur dan kelengkapan di atas, masih ada satu teknologi super yang terselip di notebook yang dilepas ke pasar dengan harga USD 1199. HP Folio 13 melengkapi notebook ultraportable teranyarnya dengan teknologi HP CoolSense.

Cynthia menjelaskan bahwa dengan teknologi HP CoolSense, kebutuhan komputerisasi yang padat, tidak akan menjadi panas, karena teknologi tersebut mendinginkan suhu udara secara otomatis di notebook sesuai penggunaan dan kondisi. "Dengan kemampuan luar biasa yang ada di dalam HP Folio 13 tersebut, memang telah disiapkan untuk memenuhi setiap kebutuhan komputerisasi mobile Anda yang super," kata Cynthia menutup penjelasannya saat peluncuran HP Folio 13 di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta (Selasa, 7 Februari 2012).

Spesifikasi HP Folio 13:

  • Sistem Operasi: Genuine Windows 7 Home Premium (64-bit)
  • Prosesor: Generasi kedua Prosesor Intel Core i5-2467M (1.6 GHz dengan Turbo Boost hingga 2.3 GHz)
  • Chipset: Mobile Intel HM65 Express Chipset
  • Memori: 4GB DDR3 PC3-10600 SDRAM (1333 MHz), Satu slot SODIMM, Memori sistem DDR3 hingga 4GB
    Penyimpanan Internal: 128 GB Solid State Drive (SSD) Flash Module
  • Display: 13.3 inci diagonal HD BrightView LED Backlit Display (1366 x 768)
  • Dimensi: 31.8 cm, 22 cm, 1.8 cm
  • Berat: 1.499 kg
  • Graphics: Intel HD Graphics 3000
  • Audio/Visual: Dolby Advanced Audio, HP TrueVision HD, Webcam dengan Digital Microphone terintegrasi
    Dukungan Nirkabel: 802.11 b/g/n dengan Bluetooth
  • Port-port dan Konektor: HDMI, 1 USB 2.0, 1 USB 3.0, RJ-45 (Gigabit LAN 10/100/1000), Headphone-put/Microphone-in combo jack, Multi-Format Digital Media Card Reader
  • Daya: 6-cell Lithium-ion terintegrasi, non user accessible, HP Long Life Battery, External HP 65 watt non-smart AC adapter
  • Keamanan: Opsional TPM 1.2 Embedded Security CHIP

Lima Notebook dan Satu TouchSmart Terbaru HP

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bulan Februari adalah bulan yang paling menyenangkan bagi produsen seperti HP. Pasalnya, pada tanggal 7 Februari 2012 yang lalu, HP baru saja meluncurkan lima notebook dan satu TouchSmart terbarunya.

Lima notebook yang diperkenalkan HP tersebut adalah HP Folio 13 Ultrabook, HP Envy 15, HP Mini 210, HP Pavilion dm4, HP Pavilion dm4 Beats Edition. Kelima produk ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel paling baru dan memiliki desain dan harga yang sangat istimewa.

"Saya sangat bangga memperkenalkan kelima produk terbaru dari HP di pasar Indonesia. Dari rangkaian produk notebook terbaru tersebut terdapat satu ultrabook, HP Folio 13 yang telah mendapatkan sambutan hangat saat CES 2012. Kemudian terdapat HP Mini 210, HP Pavilon dm4 HP Envy 15 yang telah dilengkapi dengan suara handal Beats Audio," ungkap Danny Lee, Country Manager, Personal Systems Group HP Indonesia.

Selain lima noteboook terbaru tersebut, HP Indonesia juga menghadirkan satu TouchSmart 620 teranyarnya yang telah dilengkapi dengan teknologi 3D. Dengan 3D Edition PC ini, HP memberikan sensasi hiburan 3D yang lebih lebih hidup, sekaligus menyajikan pengalaman 3D yang dapat dinikmati secara mudah dan menyenangkan bagi pengguna di rumah mereka.

Kamera DSLR Full Frame Nikon D800 36 Megapiksel

Posted:


 
CHIP.co.id - Nikon mengumumkan kehadiran kamera DSLR D800 yang hadir dengan resolusi tak tertandingi sebesar 36 megapiksel dirancang untuk para fotografer, videografer, dan pembuat film profesional (6/2).

Nikon D800 hadir dengan resolusi ekstrim, menghadirkan kualitas gambar dan fitur video yang optimal untuk para profesional fotografer dan videografer. Resolusi tinggi dengan sensor CMOS 36,3 megapiksel (7360x4912), 91.000 piksel RGB Matrix Metering System, Advanced Scene Recognition System dan berbagai fitur menarik lainnya untuk dukungan penuh dalam menangkap momen diam dan bergerak.

Nikon D800 hadir dengan 51 titik autofokus, serta mampu merekam video full HD 1080p dengan kontrol manual penuh. Menggunakan mesin prosesor terbaru Nikon EXPEED 3 untuk pengolahan gambar, menyediakan kekuatan pemrosesan gambar dengan dinamik range yang lebar dan resolusi ekstrim.

Untuk pengambilan gambar dengan noise minimal di kondisi kurang cahaya, D800 memiliki rentang ISO 100-6400 yang dapat ditingkatkan menjadi 50 (Lo-1) -25.600 (Hi-2). Setiap sensor format Full Frame yang direkayasa mampu memberikan gambar yang mengagumkan pada rentang ISO dan membantu menciptakan warna gradasi yang baik pada format JPEG ataupun RAW.

Nikon D800 juga sangat ideal untuk pengguna dalam membuat film yang membutuhkan fungsi portabilitas dan fleksibilitas. Pembuat film dapat memiliki pilihan resolusi dan frame rate, termasuk full HD 1080p di 30/24p ataupun 720p di 60/30p. Pengguna juga dapat memanfaatkan metode kompresi data B-Frame yang mampu merekam video format H.264/MPEG-4 AVC hingga 29:59 menit per klip berkualitas normal.

Nikon D800 juga menghadirkan layar LCD sebesar 3,2 inci dengan 921.000 titik dengan layar yang lebih kuat, automatic monitor brightness control dan sudut pandang yang lebar. Kamera terbaru Nikon ini juga mampu merekam momen dengan kecepatan 0,12 detik dengan autofokus yang super cepat. Untuk mode burst, dapat merekam hingga 4 frame per detik (fps) resolusi full frame, atau hingga 6 fps pada sensor DX.



Untuk dukungan port, Nikon D800 menggunakan standar USB 3.0 untuk kecepatan transfer data yang cepat, serta tersedia slot kartu ganda untuk jenis CF dan SD card. Untuk merekam kecepatan tinggi, kamera ini juga mampu menggunakan jenis kartu memori UDMA-7 dan SDXC/UHS-1, serta tersedia flash built-in yang kompatibel dengan jenis kontrol nirkabel Speedlights.

Kamera DSLR Nikon D800 mampu merekam hingga 200.000 kali dan memiliki pembersih sensor, akan hadir pada akhir bulan Maret mendatang dengan harga berkisar $2999,95.

Kinerja Tinggi dari Notebook Gaming Clevo P270WM

Posted:



CHIP.co.id - Notebook gaming Clevo P270WM hadir dengan chipset Intel X79 yang memberikan kinerja tinggi untuk penggunanya, mendukung 6 core CPU, 2 kartu grafis NVIDIA, dan 3 slot media penyimpanan.

Notebook  dengan layar 17,3 inci hadir dengan kinerja tinggi dengan jaringan nirkabel untuk game online, video HD dan kualitas audio yang tinggi. Notebook ini menggunakan jenis prosesor Intel Core i7 LGA2011 yang mampu menggabungkan pengalaman komputasi yang cepat, baik untuk penggunaan keseharian sebagai komputer kreatif, bermain game, atau untuk multimedia.

Dukungan Intel Core generasi kedua dengan fitur Turbo Boost Technology 2.0 memberikan kecepatan pada prosesor yang secara otomatis akan meningkatkan kinerja, serta fitur Intel Hyper-Threading Technology memungkinkan setiap inti prosesor untuk bekerja pada dua tugas bersamaan, meningkatkan multitasking dan mempercepat alur kerja.

Notebook P270WM menggunakan kartu grafis NVIDIA Geforce GTX 580M yang mampu memainkan game terbaru di 1080p secara 3D, notebook ini mendukung penggunaan dua GTX 580M GPU dengan SLI. Clevo P270WM hadir dengan kisaran harga $3134 yang mampu menampung penggunaan 3 hdd dan 4 slot memori hingga 32GB.

Spesifikasi:

  • Intel ® LGA2011 Core ™ i7
  • Intel ® Core i7-3960X dukungan
  • Dukungan Overclocking
  • Dual NVIDIA ® GeForce ® GTX 580M (Fermi)
  • Teknologi NVIDIA SLI
  • Media penyimpanan hingga tiga hdd atau SSD
  • HDMI output port
  • Dukungan quad channel 32GB
  • Tiga port USB 3.0
  • 17,3 inci Full HD layar glossy

Simraceway SRW-S1, Steering Wheel Inovatif dari SteelSeries

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id รข€" SteelSeries berkerjasama dengan Ignite Game Technologies, kreator dari platform game balap Simraceway menghadirkan sebuah inovasi dalam dunia gaming dengan merilis SteelSeries Simraceway SRW-S1.

Steetring wheel inovatif ini merupakan jawaban pagi para penggemar game balap yang menginginkan sebuah steering wheel fleksibel, praktis dan hemat tempat. Oleh karena itu, SteelSeries Simraceway SRW-S1 tidak dihadirkan dengan pedal gas dan rem yang umum ditemukan dalam satu set steering wheel. Selain itu, label untuk berbagai tombolnya amat jelas sehingga gamer pemula sekalipun tidak akan bingung saat menggunakannya.

Dengan mengusung konsep sensor gerak, SteelSeries Simraceway SRW-S1 hadir dengan 20 buah tombol, satu tombol D-pad dan 3 tombol dial yang dapat digunakan untuk menyesuaikan gaya permainan Anda. Sebagai pengganti pedal gas dan rem yang dihilangkan, Steelseries menghadirkannya dengan desain pedal gas dan rem yang dibuat menyatu di belakang setir ini.

SteelSeries Simraceway SRW-S1 mengandalkan koneksi USB dalam konektivitasnya sehingga Anda perlu memperhatikan penataan meja Anda untuk mendapatkan posisi yang nyaman.

SteelSeries juga melengkapi paket produknya dengan SIM SRW-Currency

Tidak ada komentar:

Posting Komentar