Selasa, 21 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


ASUS Vulcan, Active Noise Cancelling Gaming Headset

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - ASUS dan Republic Of  Gamers mengumumkan Vulcan ANC headset, gamer produk high-end yang dirancang untuk menawarkan fitur yang besar, membangun kualitas dan desain. Termasuk dalam hal ini adalah teknologi kebisingan membatalkan aktif yang akan menarik bagi mereka.

ASUS Vulcan ini  juga dibundel dengan sebuah bag khusus sebagai pelindung yang memiliki fitur logo ROG di atasnya. Di dalam kita dapat menyimpan headset di satu sisi dan kabel/mic di sisi lain dalam bag.

Fitur yang diunggulkan pada headset ini adalah fitur ANC (Active Noise Cancelling) yang berfungsi untuk menghilangkan suara bising apabila diaktifkan pada switcher yang terdapat di earcup sebelah kiri.

Kabel penghubung yang di pakai oleh ASUS Vulcan ini menggunakan kabel yang cukup tebal, dengan controller volume dan controller mute yang terdapat logo ROG.

Berbeda dengan gaming headset pada umumnya yang menggunakan USB sebagai interface penghubung, ASUS menggunakan dua buah 3.5 mm jack sebagai input dan output pada Vulcan.

ASUS Vulcan ini juga tergolong cukup mudah untuk dibawa kemana-mana, karena headset ini dapat dilipat pada earbandnya.

Dan mic yang terdapat pada ASUS Vulcan juga dapat dilepas pasang.

Layanan Wi-Fi Bergerak Karena Alcatel-Lucent

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – Orang senang dapat berpindah dari jaringan-jaringan 3G atau 4G ke Wi-Fi untuk mengakses Internet, khususnya dengan meningkatnya minat pada aplikasi-aplikasi berbasis Cloud untuk menyimpan konten musik, video dan multimedia. Namun demikian, berpindah dari sebuah jaringan selular ke jaringan Wi-Fi tidaklah selalu tanpa hambatan, khususnya ketika harus mencari sebuah jaringan terlebih dulu lalu harus melalui prosedur-prosedur log-in dan kata sandi yang kompleks.

Saat ini banyak masyarakat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia menggunakan smart-phone, tablet atau laptop – melalui sebuah koneksi Wi-Fi yang aman di rumah atau lokasi hotspot seperti kedai kopi dan pusat perbelanjaan. Sayangnya, banyak penggemar jaringan internet melalui WiFi harus kecewa, lantaran jaringan lokal nirkabel tersebut tidak mudah untuk didapatkan. Misalnya saja, ketika Anda berada di sebuah kedai kopi, ada banyak jaringan Wi-Fi yang tersedia di sana, tetapi harus menggunakan password yang harus membeli minuman dahulu untuk menikmati layanan internet dengan leluasa.

Pasti Anda pernah bertanya-tanya, apakah ada solusi yang memungkinkan jaringan Wi-Fi mudah dicari seperti jaringan sinyal? Untunglah Alcatel-Lucent menemukan solusi tersebut melalui sebuah inovasi teranyarnya, lightRadio Wi-Fi. Melalui inovasi ini pengguna dapat dengan mudah mengakses internet melalui jaringan lokal nirkabel bergerak, layaknya koneksi 2G, 3G atau 4G.

"Dengan memperluas portofolio lightRadio terobosan kami, para penyedia layanan dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan konsumen mereka dengan menyampaikan koneksi-koneksi broadband kecepatan tinggi dan tanpa hambatan, dimanapun mereka berada, dengan menggunakan jaringan-jaringan LTE dan Wi-Fi," ujar Fryandi Ramada, Network Architect Alcatel-Lucent.

lightRadio Wi-Fi Mampu Berpindah Jaringan secara Otomatis

lightRadio Wi-Fi yang baru saja diperkenalkan pada tanggal 14 Februari 2012 lalu di Paris, akan mempermudah pengguna Wi-Fi berpindah jaringan dengan secara otomatis, dari sebuah layanan selular ke jaringan Wi-Fi residensial atau publik dan hotspot tanpa harus login, memikirkan skema pembayaran atau bahkan harus mengawasi perpindahan.

Hal ini dilakukan dengan tiga cara: dengan menggunakan software yang mengidentifikasi dan menghubungkan orang dengan sebuah jaringan “yang dapat dipercaya” secara otomatis; dengan memperkenalkan kemampuan baru ke dalam jaringan-jaringan penyedia layanan untuk mengelola transisi antara Wi-Fi dan jaringan-jaringan selular; dan mengintegrasikan Wi-Fi langsung ke dalam small-cell base station dan jaringan selular.

lightRadio Wi-Fi Berikan Kemananan Berinternet

lightRadio Wi-Fi mengatasi keprihatinan besar lain – keamanan. Orang lebih suka terhubung ke hotsphot yang mereka ketahui bisa dipercaya, khususnya ketika mengakses layanan-layanan dan konten stream dari Cloud, atau ketika mereka butuh koneksi tanpa gangguan untuk streaming video atau panggilan telepon video. LightRadio Wi-Fi selalu dapat menemukan jaringan yang paling bisa ‘dipercaya’.

Investasi Minimalis dengan Hasil Maksimal bagi Operator Selular

Perkembangan pengguna jaringan Wi-Fi diperkirakan akan memuncak sebanyak 5.8 juta di tahun 2015, pasti akan membuat para penyedia layanan selular kelimpungan meminalisir paket data kepada pengguna. Maka dari itulah Alcatel-Lucent telah memprediksi kelebihan dan kekurangan lightRadio Wi-Fi mereka untuk memberikan jaringan data maksimal kepada pengguna, walaupun dari sebuah nilai investasi yang minimalis.

lightRadio Wi-Fi mewakili lepas landas radikal dari cara-cara tradisional operator selular menggunakan Wi-Fi: saat mereka sering digunakan untuk ‘offload’ trafik dari jaringan-jaringan selular yang padat. Dengan memungkinkan konsumen selular untuk tetap berada di dalam jaringan dan paket layanan, hardware yang berbentuk kubus kecil ini akan memungkinkan penyedia layanan mempertahankan pemakaian layanan-layanan mereka, menciptakan pendapatan, dan membuat konsumen tetap terhubung ke dunia maya.

Pendekatan lightRadio Wi-Fi juga dapat digunakan di penyedia layanan fixed-line dan kabel, memungkinkan mereka memperluas cakupan nirkabel kepada pelanggan yang sudah ada tanpa harus mengeluarkan investasi yang mahal untuk spektrum atau infrastruktur nirkabel.

“lightRadio Wi-Fi berikan solusi Wi-Fi terbaik bagi konsumen, dengan harga yang bersaing. Kami juga memberikan operator solusi komprehensif yang cerdas dalam menggunakan kekuatan perusahaan dalam teknologi akses radio dan routing IP. Hasilnya adalah sebuah penawaran yang memungkinkan operator memanfaatkan aset-aset jaringan yang sudah ada sambil memberikan pengalaman luar-biasa kepada para pengguna smartphone yang penuh tuntutan," jelas Rama Agung, Costomer Solutions & Sales Support Director Alcatel-Lucent.

ID-Objective Conference 2012, Getting Started to iOS Development

Posted:


CHIP.co.id - ID-Objective Conference 2012 (IDOC 2012) merupakan ajang kumpul para Apple Enthusiast yang membicarakan pengembangan platform iOS di Indonesia. Bertempat di Concordia Room, Bumi Sangkuriang, Bandung, pada Sabtu lalu (18/02).

Event yang diselenggarakan oleh komunitas ID-Objective C ini mengambil tema ‘Getting Started with iOS Development’ yang lebih banyak membahas tentang teknis pengembangan beragam aplikasi di iOS 5. Peserta yang hadir merupakan mereka yang tertarik untuk masuk di dunia iOS Developer.

Event ini menghadirkan Andri Yadi (DyCode), Finan Akbar (Beetlebox), Ikhsan Assaat (Beetlebox), R. Ayu Maulidina Iskandariya (STI), Tata Tricipta (Trendie.st), Muhammad Sumyandityo Noor (Guava Games), Aulia Masna (DailySocial), dan Anton Soeharyo (Touchten).

Event ini dibuka oleh Andri Yadi dengan materi yang berjudul ‘Introduction to iOS development’. Ia membahas tentang perkembangan industri mobile yang berubah sejak lahirnya iPhone pada tahun 2007. Kemudian, dilanjutkan oleh Ikhsan Assaat yang membahas ‘Development using Storyboard. Case study: Simple Twitter client’. Disini, Ikhsan memberikan demo live coding untuk membuat sebuah Twitter client menggunakan Storyboard.

Tata Tricipta melanjutkan sesi materi dengan judul ‘Stepping stone to iOS development for web developers: Capuccinno’. Tata yang memiliki basic sebagai seorang Web Designer, kemudian beralih menjadi seorang pengembang di platform iOS dengan menggunakan Capuccinno untuk membantunya. Dilanjutkan berturut-turut oleh R.Ayu Maulidina Iskandariya yang membahas ‘New Stuffs on iOS 5’ dan Muhammad Sumyandityo Noor yang membahas ‘Developing Games in iOS5’.

Event ini juga dimeriahkan dengan sesi sharing yang mengambil judul ‘iOS Development, Success Story & Challenge Talkshow’, dengan menghadirkan semua pembicara tadi ditambah Aulia Masna & Anton Soeharyo, dengan Rama Mamuaya (DailySocial) sebagai moderator

“Event ini baru pertama kali digelar di Indonesia, tetapi dapat menarik ratusan peserta. Hal ini menjadi bukti bahwa pengembangan di platform iOS menarik banyak peminat,” ucap Andri Yadi. “Kedepannya, akan diadakan roadshow IDOC untuk memenuhi undangan di kota-kota lain,” tambahnya.

Para peserta juga dihibur dengan band Request Time Out (RTO). Band ini menggunakan perangkat Apple, yaitu iPad, iPhone, iPod Touch, dan MacBook dalam bermusik.

CHIP Timeline: Steve Jobs

Posted:

Klik Gambar untuk Lebih Jelas

CHIP.co.id - Visioner terbesar dari era digital meninggal dunia pada tanggal 5 Oktober 2011. Inilah sekilas karya-karya dan filosofinya.

Kematian merupakan akhir dari kehidupan dan kematian juga mengistirahatkan yang tua lalu membuka jalan bagi yang baru. Kalimat ini muncul tidak lama setelah kematian Steve Jobs. Namun, kalimat yang dikutip tersebut sebenarnya muncul dari kata-kata Steve Jobs sendiri saat ia menyampaikan pidato di depan mahasiswa Standford pada tahun 2005. Pidato tersebut adalah pidato pertama setelah Steve pulih dari penyakit kanker yang dideritanya.

Jobs merupakan seorang penemu yang jenius, namun ia bukanlah seorang pen­cip­ta seperti kebanyakan ditulis oleh media. Jobs tidak terlalu menyukai bidang teknik, namun ia memiliki insting untuk menilai sebuah ide baik atau buruk.

Dengan insting inilah, ia membuat milestone besar selama 23 tahun di Apple. "Sebuah momen pencerahan" begitulah Jobs menyebut pertemuannya dengan Xerox Alto, sebuah model komputer pada tahun 1979. Saat itu, komponen-komponennya bukanlah hal yang biasa, seperti mouse dan graphical user interface. Selain itu, terdapat window pada layar de­ngan­ file dan folder yang terlihat jelas. Setiap orang akan mudah memahami komputer ini berkerja dan komputer itu sudah ada lebih dari 30 tahun lalu! Akhirnya, Jobs memperoleh inspirasi dari konsep tersebut. Ia mengintegrasikan pertama kali pada perangkat Lisa yang terbilang mahal, kemudian pada Macintosh.

Steve Jobs selalu berpegang pada ciri yang sama untuk produk-produknya. Clickwheel-Control pada iPod yang menawarkan akses ke ribuan judul lagu dengan 3 kali klik. Touch Interface pada iPhone dengan icon program yang terorganisir berdasarkan ranking dan file. Inilah yang membuat ia mengeluarkan jutaan US$ untuk pengembangan sebuah prototipe. Obsesinya hanya berbekal dengan sebuah ketelitian.

Semalam suntuk dengan design gambar dan The Beatles

Awal tahun 80-an, Steve Jobs sering pergi ke Altensteig, Jerman. Di sini, Hartmut Esslinger menjadi rekan kerjanya. Tugasnya antara lain membuat desain Apple IIc. Esslinger masih ingat bagaimana ketika ia duduk santai hingga tengah malam bersama Jobs sambil mendengarkan musik The Beatles. Keduanya mempelajari gambar desain dan sibuk menyusun model dari styrofoam.

Jobs kemudian pergi ke hotel, satu-satu guest house di tempat tersebut untuk melanjutkan pekerjaannya di sana. Suatu ketika, penjaga guest house tersebut menghubungi Esslinger. Tamunya itu ia sebut "orang Amerika gila" karena semalaman bertelepon dengan kantor pusatnya di Cupertino dan beberapa vendor-nya di Asia. "Apakah ia benar-benar mampu membayar tagihan teleponnya?", sang penjaga tampak kesal. Dengan penampilan Jeans dan T-Shirt, Steve Jobs tidak terlihat seperti seorang bos.

Tidak satu pun orang dapat mengubah dunia secara mendasar kecuali Steve Jobs. Apa yang men­­jadi rahasia Apple dalam meraih kesuksesan, diungkapkan Steve Jobs setelah iPod diluncurkan. "Perangkat ini merupakan paduan dari teknis dasar yang hebat dengan kenyamanan Apple yang sudah terkenal, dan desain yang mengagumkan. Jika ada yang bertanya, mengapa ada Apple, saya akan menyodorkan perangkat ini sebagai contoh.“

 

Sumber: Majalah CHIP 01/2012

Razer dan BioWare Hadirkan Koleksi Perangkat Mass Effect 3

Posted:



CHIP.co.id - Developer BioWare dari Electronics Arts Inc. bersama dengan Razer sebagai produsen dunia perangkat gaming menghadirkan jajaran perangkat bertema game action RPG Mass Effect 3. Gamer dapat mempersenjatai diri dengan jajaran perangkat terbaru dari Razer bernuansa Mass Effect 3 yang menampilkan disain ikon N7 (17/2).



Razer menghadirkan jajaran perangkat gaming terbaru bertemakan game action RPG Mass Effect yaitu Mass Effect 3 Razer BlackWidow Ultimate Gaming Keyboard, Mass Effect 3 Razer Imperator Gaming Mouse, Mass Effect 3 Razer Chimaera 5.1 Gaming Headset, Mass Effect 3 Razer Onza Tournament Edition Gaming Controller, Mass Effect 3 Razer Vespula Gaming Mouse Mat, juga hadir dalam bentuk tas Mass Effect 3 Razer Messenger Bag, serta casing Mass Effect 3 iPhone 4 Protection Case.

Mass Effect 3 Razer BlackWidow Ultimate Gaming Keyboard



Keyboard full mekanik dengan respon cepat yang hadir dengan desain hitam menawan, mampu menemani gamer dalam memainkan game Mass Effect 3. Terdapat efek individual backlight pada setiap tombol keyboard yang dapat diatur dengan 5 tingkat cahaya yang dipancarkan dari keyboard saat gamer bermain dalam ruangan gelap.

Keyboard ini juga dapat merekam secara on-the-fly tanpa harus membuyarkan konsentrasi mata gamer dari layar monitor, hanya memerlukan klik dengan mudah melalui dua tombol untuk melakukan perekaman. Keyboard ini juga mampu menyimpan hingga 10 profil yang dapat dikonfigurasi sesuai keinginan gamer.

Keyboard Razer bernuansa Mass Effect 3 ini juga hadir bersama dengan kode yang dapat digunakan untuk mengunduh konten Mass Effect 3 multiplayer, termasuk karakter dan koleksi menarik Assault Rifle. Jika gamer sudah memiliki koleksi Assault Rifle, kode ini dapat memperkuat senjata tersebut. Keyboard ini memiliki ukuran 475 x 171 x 20 mm dengan bobot 1500 gram hadir dengan kisaran harga US$139,99.

Mass Effect 3 Razer Imperator Gaming Mouse



Mouse gaming Razer ini akan memberikan pengalaman standar presisi baru dengan sistem 4G dual sensor 6400 dpi yang dilengkapi dengan laser dan sensor optik yang mampu secara akurat mengkalibrasi mouse pada setiap pergerakannya. Mouse Imperator Razer ini tidak hanya menangkap setiap gesekan mouse pada saat bermain, juga menangkap jarak yang memberikan kontrol penuh digenggaman gamer.

Mouse ini memiliki bahan karet untuk kontrol maksimum pada sisi ibu jari, yang mampu memberikan sensitivitas saat mouse diangkat dan diletakkan kembali. Mouse ini memiliki dukungan penuh untuk gamer yang bermain dengan tangan kanannya, memberikan bentuk ergonomis secara maksimal yang memberikan kenyamanan saat digunakan dalam waktu lama, pun saat berkompetisi.

Mouse ini juga hadir dengan paket berisi kode untuk mengunduh konten Assault Rifle. Mouse ini hadir bobot 139 dan memiliki harga pasaran berkisar US$79,99.

Mass Effect 3 Razer Chimaera 5.1 Gaming Headset



Perangkat gaming headset yang dari koleksi Razer bernuansa game Mass Effect 3 ini hadir dengan dukungan 5.1 Channel Dolby Surround Sound. Headset ini mampu menampilkan dentuman suara audio 3D yang dapat digunakan pada konsol Xbox 360 secara nirkabel, serta mampu memperdengarkan setiap pergerakan langkah musuh dan suara permainan secara detil.

Headset Razer Chimaera ini dapat digunakan secara nirkabel hingga 8 jam penuh, juga menggunakan frekuensi 5.8 GHz yang terlindungi dari gangguan perangkat nirkabel lainnya. Headset ini dapat digunakan hingga 4 base stations sehingga bebas lag, menghadirkan saluran suara yang jernih saat bercakap-cakap dengan gamer lainnya.

Headset hitam dari Razer ini menggunakan 2 baterai AAA yang dapat dicharge selama 3 jam, dan mencakup dalam paketnya sebuah kode untuk mengunduh konten Assault Rifle. Headset ini hadir dengan harga pasar sebesar US$209,99.

Mass Effect 3 Razer Onza Tournament Edition Gaming Controller



Stik ini memiliki stik analog Razer Onza ini dapat menyempurnakan gaya bermain gamer yang membutuhkan presisi dengan gerak bebas secara optimal, baik saat bermain game racing ataupun tipe game FPS yang membutuhkan ketepatan.

Stik ini hadir dengan 2 tombol tambahan yang dapat dikonfigurasi oleh gamer. Kedua tombol ini berada di atas tombol utama, dimana tombol tambahan ini dapat diset sebagai salah satu tombol action (A,B,X,Y), tombol stik analog, tombol bumper ataupun tombol trigger, tombol Back atau Start, sehingga tombol Multifungsi ini dapat menyempurnakan permainan gamer.

Stik ini menggunakan teknologi Razer Hyperesponse yang memungkinkan gamer untuk menekan secara cepat saat menembak atau melakukan combo dalam seketika. Empat Tombol backlit dari Razer Onza TE dirancang untuk meminimalkan jarak, sehingga mempercepat waktu untuk mendapatkan respon cepat saat bermain dalam kompetisi.

Stik Razer Onza TE presisi D-Pad juga hadir dengan kode untuk mengunduh konten Assault Rifle, hadir dipasaran dengan harga US$59,99 dengan bobot 249 gram, dapat digunakan untuk konsol Xbox ataupun PC, juga tersedia sebuah port USB.

Mass Effect 3 Razer Vespula Gaming Mouse Mat



Mouse mat hitam Razer Vespula hadir dengan dua sisi dimana sisi yang satu dapat memberikan peningkatan kecepatan dan sisi lainnya yang dapat memberikan presisi pada permukaan kontrol, sehingga gamer dapat memilih penggunaan permukaan mouse pad yang sesuai dengan gaya bermain penggunanya.

Permukaan dua sisi mouse mat yang dirancang khusus oleh para ilmuwan yang sama dengan pencipta pelacakan pergerakan pada mouse oleh Razer. Gamer profesional dapat menempatkan Razer Vespula untuk penggunaan hingga bermain ribuan jam. Bahan mouse mat ini juga dirancang dengan gel pada bagian pergelangan tanya untuk memberikan kenyamanan penuh, yang tentunya gamer juga terhindar dari cedera dan lelah berkepanjangan.

Mouse mat ini hadir dengan kemasan berisi kode yang dapat ditukar unuk mengunduh paket konten Assault Rifle. Mouse mat ini berukuran 320 x 260 x 20 mm dengan bobot 332 gram, hadir dipasaran dengan harga US$34,99.

Mass Effect 3 Razer Messenger Bag dan iPhone 4 Protection Case



Untuk menambah koleksi gamer akan nuansa edisi Mass Effect 3, hadir juga tas dengan harga US$79,99 dan casing iPhone 4/4S seharga US$24,99.

ZTE Umumkan Ponsel LTE PF200 dan N910 di Mobile World Congress Barcelona

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - ZTE Corporation berencana menghadirkan 2 ponsel LTE terbaru pada ajang industri telekomunikasi Mobile World Congress yang akan diadakan pada 27 Februari hingga 1 Maret mendatang di pusat exhibition Fira, Barcelona, Spanyol (20/2).

ZTE PF200 akan hadir dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci resolusi 960 x 540 piksel dengan integrasi kamera sebesar 8 megapiksel di sisi belakang dan kamera depan resolusi 1080p untuk dukungan video chat. PF200 akan bekerja pada jaringan LTE, UMTS dan GSM yang memiliki fitur Bluetooth 2.1, GPS, WiFi dan A-GPS. Ponsel ini diperkaya dengan fungsi Digital Living Network Alliance (DLNA) dan Mobile High-definition Link (MHL) yang memungkinkan penggunanya selalu dapat terhubung dengan perangkat audio video secara nirkabel. Tersedia juga fitur Near-Field Communications (NFC) yang dapat digunakan untuk transaksi secara mobile.

Ponsel lainnya dari ZTE yang turut hadir adalah ZTE N910 yang akan bekerja pada jaringan LTE FDD, CDMA dan EV-DO. Ponsel ini hadir dengan resolusi WVGA 800 x 400 piksel dengan dukungan kenyamanan kamera sebesar 5 megapiksel autofokus dan flash di sisi belakang, dan pada sisi depan dengan kamera 1080p untuk video chat. Tersedia juga dukungan fitur GPS, WiFi, Bluetooth dan DLNA.

Dua ponsel terbaru dari ZTE tersebut akan mengusung sistem operasi terbaru dari Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan chipset kecepatan tinggi 1.2 GHz dan 1.5 GHz. ZTE akan hadir pada stand nomor B145 pada Hall 8 di Mobile World Congress 2012, Barcelona, Spanyol. Informasi lebih lanjut mengenai ZTE dapat mengunjungi di situs www.zte.co.id atau melalui jejaring sosial Twitter @ZTE_Indonesia dan Facebook ZTE Indonesia.

Paket Bundling AXIS dan HTC Explorer

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - AXIS, brand yang mengacu pada produk dan layanan yang terjangkau, inovatif, simpel, dan relevan, menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan paket bundling AXIS dan HTC Explorer. Lengkap dengan kartu perdana AXIS dan secara cuma-cuma telepon ke satu nomor AXIS favorit, pelanggan dapat memperoleh paket bundling AXIS dan HTC Explorer dengan harga spesial di AXIS Shop (16/2).

Daniel Horan selaku Chief Marketing Officer AXIS mengatakan,“Memenuhi komitmennya untuk menghadirkan layanan komunikasi yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat, baik layanan data maupun suara, AXIS tidak hanya melakukan pembangunan jaringan di seluruh wilayah jangkauannya, namun juga bekerja sama dengan berbagai vendor ponsel terkemuka seperti HTC untuk menyediakan paket bundling sesuai kebutuhan pelanggan".

Untuk menikmati program gratis menelpon ke satu nomor AXIS favorit, pelanggan dapat mendaftarkan satu nomor AXIS kerabatnya dengan mengirim SMS: ADD<spasi><nomor AXIS> ke 123. AXIS memberikan secara cuma-cuma untuk biaya berlangganan selama 4 minggu pertama. Selanjutnya, pelanggan akan  dikenakan biaya berlangganan hanya Rp 5.000 per minggu. Nomor yang telah didaftarkan dapat diganti dengan nomor AXIS yang lain dengan biaya Rp 500 untuk setiap perubahan. Selain itu, pelanggan juga dapat terus menikmati layanan internet AXIS yang berkualitas, baik melalui pilihan paket-paket yang ditawarkan maupun dengan tarif regular yang kompetitif. Paket bundling AXIS dengan HTC Explorer tersedia di seluruh AXIS Shop di Indonesia dengan harga spesial sebesar Rp 2.199.000,-

Untuk Informasi lebih jauh mengenai penawaran ini dari AXIS, pelanggan dapat mengunjungi situs www.axisworld.co.id.

Gavin Selkirk Jabat Posisi Regional CEO Fujitsu Asia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu Asia mengumumkan penunjukkan Gavin Selkirk sebagai Regional Chief Executive Officer (CEO) Fujitsu Asia, yang berlaku efektif sejak awal Februari 2012. Selkirk menggantikan Lawrence Wee yang mengundurkan diri untuk menekuni peluang di bidang lain.

Selkirk memiliki keahlian serta pengalaman kepemimpinan secara global dalam mengelola bisnis jasa, yang memberikan kontribusi pada peningkatan pertumbuhan usaha dan keuntungan operasional Fujitsu Asia di kawasan ASEAN. Sebagai CEO Fujitsu Asia, Selkirk akan bekerja sama dengan para pimpinan di perusahaan untuk fokus pada pertumbuhan kinerja dan akuntabilitas seiring upaya perusahaan untuk memperkuat eksistensinya di pasar ASEAN serta berkontribusi pada seluruh strategi perusahaan di Asia.

Selkirk berkata,“Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim yang ada untuk mengembangkan dan melakukan inovasi berdasarkan persepsi pasar selain juga bekerja sama erat dengan para pelanggan. Saya berharap mampu mengkapitalisasi semangat inovasi tiada henti yang ditunjukkan Fujitsu dan membantu pelanggan mengatasi tantangan mereka, memenangi persaingan, dan yang terpenting adalah membantu mereka menciptakan peluang usaha baru”.

Sebelum bergabung dengan Fujitsu Asia, Gavin menjabat sebagai Corporate Senior Vice President, Asia Pasifik dan Jepang di perusahaan peranti lunak Computer Associates (CA). Selama delapan tahun bergabung dengan CA, Gavin dipercaya untuk memegang jabatan penting di manajemen di Australia dan Asia Pasifik. Di kawasan itu, dia telah berperan menumbuhkan dan mengelola usaha di pasar Asia Pasifik dan Jepang. Sebelum fokus pada kawasan ini, dia ditempatkan di Kantor Pusat CA di New York sebagai Executive Assistant (Chief of Staff) bagi CEO Global. Gavin kemudian berkantor di Jepang dan menangani operasi CA di pasar Jepang sebelum dipindahkan kembali ke New York. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri teknologi informasi dan komunikasi. Beliau juga pernah memegang jabatan strategis di Avnet Computers, SAS Institute dan Vodafone.

Hitachi Data Systems Ungkapkan 10 Tren Storage di Tahun 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Kondisi ekonomi global tahun lalu penuh dengan pasar surut, dengan bencana alam di Jepang, gejolak politik di Timur Tengah dan krisis utang Eropa membayangi bisnis internasional. Tantangan bagi para profesional TI bahkan menjadi lebih berat karena krisis financial global memberikan tekanan pada anggaran TI, bahkan penurunan harga media penyimpanan yang terjadi selama 50 tahun turut berubah dengan bencana banjir di Thailand yang memangkas pasokan. Apa saja yang akan menjadi tren di tahun 2012 ini? (20/2).

Hitachi Data Systems (HDS) yang memiliki 4.700 karyawan di seluruh dunia dan menjalankan bisnisnya di lebih dari 100 negara, kali ini menghadirkan pakar storage global Hu Yoshida selaku Chief Technology Office HDS yang mengambil tempat di Hotel Mulia, Jakarta.

1.Akuisisi Awan

Berdasarkan sistem swalayan yang membayar sesuai dengan penggunaan dan permintaan, akan menggantikan siklus akuisisi produk yang sudah berjalan selama 3-5 tahun, sementara konvergensi akan mulai menggabungkan berbagai sumber daya komputasi.

2.Big Data

Fokus pada tahun 2012 akan tetap pada hadirnya data raksasa, dimana data berukuran besar akan mengalami lonjakan. Meningkatnya data tak terstruktur dan aplikasi mobile akan menciptakan kesempatan yang besar untuk menciptakan nilai bisnis, menetapkan diferensiasi, dan mendukung proses pengambilan keputusan jika data dapat dikelola dan diakses secara efisien. Tahun ini akan terjadi pengadosipsian platform konten secara besar-besaran untuk mengantisipasi analitis terhadap data yang besar.

3.Konsolidasi Menuju Konvergensi

Konsolidasi akan membuka jalan bagi konvergensi, pada beberapa tahun terakhir, sektor TI sudah berfokus pada konsolidasi dan sebagian besar aplikasi telah dikonsolidasikan. Application Programming Interface (API) yang memindahkan beban ke storage dapat membuat server dan memori bekerja menjadi lebih efisien.

4.Efisiensi Storage

Ketidakpastian ekonomi global menuntu para profesional TI untuk mencapai tingkat pengembalian aset yang lebih baik daripada aset baru. Terdapat fokus yang lebih besar akan teknologi untuk efisiensi storage, seperti virtualisasi storage, thin provisioning, dynamic tiering, dan pengarsipan.

5.Efisiensi Energi

Listrik, pendinginan dan jejak karbon akan menjadi hal yang krusial, mengingat permintaan  terhadap energi meningkat dan banyak negara perlu mengenakan pajak karbon. Sektor TI akan dituntut untuk menanggung masalah energi ini.

6.Komputerisasi Storage

Aristektur storage yang alam dengan controller fungsi umum yang melayani seluruh fungsi baru dengan beban kerja normal tidak akan mampu mengukurnya. Dibutuhkan arsitektur yang baru dengan kumpulan prosesor terpisah untuk menjalankan fungsi tambahan ini.

7.Perluasan Skala Storage

Virtualisasi server dan dekstop akan meningkatkan kebutuhan perusahaan untuk menyesuaikan sistem storage, karena permintaan server secara fisik meningkat. Sistem storage modular perlu diganti dengan storage khusus kelas korporat utnuk memenuhi kebutuhan server virtual di tier 1.

8.Transparansi

Aplikasi dan infrastruktur akan bekerja lebih transparan satu sama lain agar dapat menfasilitasi konvergensi melalui open interface seperti API, client atau providers, dan plugin. HDS menawarkan peranti lunak Hitachi Command Director yang memberikan visibilitas aplikasi ke tingkat layanan, utilisasi, dan kesehatan infrastruktur storage di belakang storage virtual.

9.Mempersempit Kesenjangan Teknologi

TI selama ini sudah melakukan banyak hal di tengah keterbatasan sumber daya dan tahun ini kebutuhan untuk memangkas layanan yang terlalu banyak staf TI akan semakin besar sehingga mendorong adopsi teknologi baru.

10.Migrasi Tervirtualisasi

Migri alat yang mengganggu jalannya operasi tidak akan terjadi karena kemampuan virtualisasi yang baru akan menghapus kebutuhan untuk melakukan reboot.

Hadapi 2012 dengan Keyakinan

Hu Yoshida yang merupakan tokoh yang paham dan terkenal di industri TI, bahkan sebagai pembicara kunci dan berpengaruh dalam industri storage mengungkapkan bahwa teknologi sudah tersedia untuk membantu bisnis dalam memenuhi tantangan dengan meningkatkan kelincahan, efisiensi dan kemampuan untuk memotong biaya. Hu Yoshida mengatakan,"Sambil menyeimbangkan kebutuhan untuk manajemen dengan anggaran, profesional TI perlu memeriksa nilai dari teknologi baru dan peran mereka untuk membantu bisnis. Mulailah dengan menilai posisi Anda dalam hal bisnis, tim, proses dan tata kelola serta gunakan jasa untuk mempercepat realisasi nilai dari teknologi ini".

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hu Yoshida dan paparannya mengenai jaringan area storage, Fibre Channel, multi protocol SANs dan teknologi virtualisasi storage, silahkan kunjung situs http://blogs.hds.com/hu.

Raspberry Pi, Komputer Mungil Berukuran Kartu Kredit

Posted:

CHIP.co.id - Raspberry Pi, komputer mini berukuran kartu kredit seharga 35 Dolar Amerika akan segera dapat Anda miliki. Raspberry Pi, menurut berita yang dirilis Digitaltrends.com, akan keluar pabrik mulai 20 Februari 2012.

Raspberry Pi yang diciptakan oleh Eben Upton, dengan idenya menyediakan komputer mungil dan murah untuk anak-anak ini, memiliki 1 USB port, dan RAM 128 Mb pada Model A, serta 2 USB port, RAM 256 Mb pada Model B. Konektor Ethernet hanya tersedia pada Model B. Selain itu, tersedia HDMI Out, sehingga Anda dapat mengkoneksi TV HDMI dengan sebuah adapter murah. Prosesor yang digunakan adalah ARM11 dan memiliki GPU yang mampu memutar grafis dengan kualitas BluRay.

Raspberry Pi tersedia dalam dua model, A dan B. Model A dijual 25 Dolar Amerika, sedangkan model B seharga 35 Dolar Amerika. Anda yang berminat membeli komputer mungil berbobot 45 gram ini bisa melakukannya melalui situs Raspberry Pi.

Komputer mungil yang menggunakan sistem operasi Fedora ini menurut produsennya, telah banyak diminati untuk membangun robot. Detil tentang Raspberry Pi bisa Anda baca di sini.

Sumber foto: http://www.raspberrypi.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar