Sabtu, 18 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Nokia Lumia 800 dan 710 Telah Hadir di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah membuka layanan pembelian pre-order, Nokia Indonesia secara resmi menghadirkan Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 710 di Indonesia (Jumat, 17 Februari 2012). Dengan desain tipis berwarna-warni, Nokia menawarkan Windows Phone 'Easy, Faster and Funner'.

"Kami dengan bangga meluncurkan Nokia Lumia 800 dan Nokia 710 di Indonesia. Windows Phone yang tidak pernah terlihat begitu menakjubkan dengan pilihan warna menarik dan teknologi terkini dari Nokia membuat hari bagi penggunanya begitu hebat," ungkap Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia.

Tersedia dalam dua pilihan Windows Phone, Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 710, Nokia mencoba memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia smartphone yang didukung oleh Microsoft dalam harga dan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Nokia Lumia 800 dikemas dalam tiga pilihan warna menawan, biru muda, fuschia dan hitam, menawarkan kepada penggunanya integrasi fitur terbaik dari Windows Phone untuk menikmati pengalaman bersosialisasi dan kecepatan menjelajahi internet serta menghantarkan "content" menjadi "hidup" dibanderol harga Rp. 5.250.000. Sedangkan melalui Nokia Lumia 710, Nokia memberikan kemudahan bagi lebih banyak penggunanya untuk dapat merasakan kecanggihan teknologi Lumia dipadukan dengan Windows Phone dengan harga yang terjangkau Rp. 2.900.000.

Peluncuran Nokia Lumia 800 dan & 710 juga didukung oleh XL. Selama tiga bulan sejak diluncurkan, pembeli Nokia Lumia 800 dan 710 dapat menikmati 12 bulan gratis paket XL Internet dengan kecepatan mencapai 3.6 Mbps dan kuota bulanan 1.2 GB didukung oleh XL HotRod 3G+.

Petualangan Kwik Sambangi 14 Kota Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren menyelenggarakan program khusus yang diberi nama ‘Petualangan KWIK’. Program yang menyasar publik dari beragam segmen di 14 kota di Jawa dan Bali ini, mengusung konsep yang memungkinkan masyarakat melakukan experience, sekaligus mendapatkan edukasi tentang manfaat mobile broadband dalam mengotimalkan produktivitas mereka.

“Saatnya kini layanan dan produk-produk berkualitas terbaik dari Smartfren dapat dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas lagi. Melalui 'Petualangan KWIK' kami harapkan dapat semakin meningkatkan interaksi Smartfren dengan masyarakat, sehingga mereka akan membuktikan sendiri bagaimana Smartfren mampu mendukung aktivitas dan produktivitas mereka," ungkap Ivan Ekancono, Regional Head Smartfren Jabodetabeka, Banten & Purwakarta.

Kota pertama yang disinggahi KWIK dalam petulangannya adalah Depok, Jawa Barat, yang kemudian disusul kota-kota lainnya, seperti Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Kediri, Surabaya, Malang, Jember, dan diakhiri di kota Denpasar.

Di kota-kota tersebut Smartfren akan memperkenalkan produk-produk andalannya seperti Kartu Smartfren, Hape Enduro yang super bandel, beragam modem CDMA - yang salah satunya adalah modem yang telah mendukung teknologi CDMA EV-DO Rev B fase 2 yang mampu mengakses data dengan kecepatan hingga 14,7Mbps di kota-kota tertentu, serta hape unggulan yang jadi jagoan untuk berselancar di Youtube tanpa tersendat-sendat.

Produk dan layanan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat setempat yang berkunjung ke acara Bazaar yang digelar Smartfren dalam rangka mendukung Petualangan KWIK. 

Gelar Program Edukasi untuk Optimalkan Usaha Mikro dan Pelajar

Bersamaan dengan dijalankannya program Petualangan KWIK, Smartfren bekerjasama dengan beberapa organisasi independen mengadakan program edukasi pemanfaatan internet untuk mendukung optimalisasi produktivitas para pelaku usaha mikro di 14 kota tujuan.

“Kami berharap, para pengusaha mikro akan semakin memahami besarnya peluang pengembangan usaha yang saat ini mereka jalankan jika mereka menguasai strategi pemasaran dan komunikasi bisnis melalui internet, salah satunya dengan memanfaatkan layanan mobile broadband yang terjangkau, hemat, namun cepat dan berkualitas layanannya,” tambah Ivan.

Selain mengadakan kegiatan edukasi untuk pengusaha mikro, Smartfren juga menggelar program serupa di sekolah-sekolah. Program di sekolah ini adalah untuk menumbuhkan minat siswa terhadap kewirausahaan dan mendorong kreativitas pengelolaannya melalui pemanfaatan internet.

Infomedia Agresif Lakukan Ekspansi Bisnis Tahun 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan pendapatan di tahun akhir 2011 dengan melampaui target yang sudah ditetapkan sebesar Rp 1,07 trilyun. Pencapaian Operating Revenue Infomedia ini meningkat sebesar 23% dibandingkan tahun sebelumnya. EBITDA tumbuh sebesar 19% menjadi Rp 245,72 Milyar, sedangkan Net Income juga meningkat 14% menjadi Rp 143,4 Milyar. Keberhasilan Infomedia ini telah menambah jajaran anak perusahaan Telkom dengan pendapatan diatas Rp 1 trilyun (8/2).

Revenue tersebut dikontribusikan oleh legacy product yang terdiri dari Layanan Yellow Pages Directory dan Special Directory sebesar Rp 287,6 Milyar (growth 10,4%), Layanan Contact Center Rp 636,5 Milyar (growth 20,1%) serta Printing & Publishing sebesar Rp 71,8 Milyar (growth 14,4%). Pada new wave business, portofolio Business Process Outsourcing memberikan kontribusi sebesar Rp 66 Milyar (growth 406,3%), ditambah dari portofolio  Digital Rich Content sebesar Rp 8,3 Milyar (growth 222,6%). Kontribusi terbesar untuk mendongkrak pendapatan Infomedia pada tahun 2011 datang dari lini bisnis Contact Center & Outsourcing Services yang mencapai 66%, menyusul Digital Media & Rich Content (DMRC) 27% dan bisnis Printing & Publishing 7%.

Pencapaian Infomedia hingga akhir tahun 2011 juga ditandai melalui kinerja operasional yang luar biasa, diperlihatkan oleh pertumbuhan jumlah customer yang signifikan dari beberapa portofolio produk yang dikelola. Untuk portofolio Directory & Advertising, jumlah customer Online Advertising yang dikelola telah mencapai 581 customer atau tumbuh 141% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Customer Mobile Content mencapai 378 customer enterprise atau tumbuh sebesar 7460%. Jumlah customer Printed Yellow Pages yang dikelola oleh Infomedia sampai dengan Triwulan IV/2011, telah mencapai  sekitar 15.375 customer atau tumbuh 3%, dan untuk customer Contact Center berjumlah 88 customer enterprise atau tumbuh 151% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Muhammad Awaluddin selaku President Director Infomedia mengatakan,“Pada tahun 2012 ini Infomedia menargetkan pendapatan sebesar Rp 1.3 trilyun atau tumbuh 21%.” Untuk mencapai target tersebut beberapa aksi korporasi sudah disiapkan. Kehadiran berbagai bisnis baru, diyakini akan dapat mendukung pencapaian revenue Infomedia tahun 2012. Untuk tahun 2012 ini terdapat 7 (tujuh) portofolio bisnis yang dimiliki Infomedia akan memberikan kontribusi, sebagai berikut: CRM Services 55%, HR Services 10%, Operation Services 1%, Data Analytics 1%, Digital Rich Content 1%, Directory & Advertising sebesar 26% dan Printing & publishing yang berkontribusi sebesar 6%.

Pada bisnis CRM Services, Infomedia berbasis pada bisnis eksisting, yaitu contact center, dimana pada tahun 2012 bisnis model layanannya akan dikembangkan dari segmen B2B menjadi retail B2C dan white label dengan platform cloud contact center dimana kedepannya CRM Services Infomedia juga akan menjadi penyedia layanan contact center untuk provider contact center lainnya. Sedangkan pada bisnis HR Services di tahun 2012,  Infomedia menfokuskan pada pengelolaan bisnis penyediaan SDM untuk pekerjaan alih daya (HR Outsourcing) melalui proses rekruitmen, seleksi secara ketat dan bagaimana cara mengelola SDM tersebut, sehingga dapat diperoleh SDM dengan kualitas kompetensi prima serta tergaransi untuk siap guna sebagai tenaga kerja bagi perusahaan klien.



Upaya exploring new wave business juga dilakukan Infomedia pada bisnis Advertising. Bisnis baru ini  ditargetkan dapat memberikan solusi kreatif untuk mempromosikan produk dan layanan pelanggan dengan keunggulan yang ditawarkan selain melalui pengelolaan traditional advertising, juga melalui digital advertising berbasis teknologi, seperti online ads, mobile ads, digital signage dll. Tahun ini diharapkan bisnis advertising Infomedia dapat menjangkau target market viewer yang dibutuhkan klien melalui model bisnis tersebut.

Demikian halnya pula dengan bisnis Digital Rich Content (DRC) Infomedia yang senantiasa memberikan value added services berupa produk–produk new media kepada advertiser produk printed Direktori eksisting. Selain itu, Infomedia melalui bisnis GooDizz pada tahun 2012 menargetkan revenue sebesar Rp 3 milyar dengan menggaet 1.000 merchant dengan 1 juta registered member yang akan memperluas jangkauan bisnis di kota besar lainnya, seperti Bandung dan Surabaya.

Infomedia juga terus melakukan pengembangan bisnis diluar pasar Telkom Group (non group market) salah satunya melalui optimalisasi basic customer base dari bisnis eksisting serta mengembangkan model bisnis yang fleksibel untuk menarik customer. Diversifikasi bisnis tetap dilakukan untuk menambah kompetensi Infomedia yang juga masuk ke bisnis Data Analytics. Pada tahun 2012 ini, penguatan pada bisnis Data Analytics akan mencakup penyediaan informasi yang ter-cluster dalam hal penyediaan telecommunication competition landscape, menjadi lembaga survey berbasis tele-survey dengan dukungan teknologi Computer-assisted telephone interviewing (CATI), maupun field survey dan terakhir dapat mendukung cross selling dan up-selling product/services.

Di portofolio Printing and Publishing, Infomedia yang sebelumnya menggarap pasar enterprise, di tahun 2012 ini mulai masuk ke pasar retail dengan mengembangkan retail store printing dengan dukungan perangkat digital printing dan offset printing.

Menyikapi ketatnya kompetisi bisnis informasi di tahun 2012, Infomedia menerapkan beberapa strategi efisiensi seperti perbaikan cost structure yang berkaitan dengan pengelolaan bisnis, streamlining business process, metode kerja dan pengukuran kinerja (Service Level Guarantee internal dan eksternal).

Infomedia juga melakukan optimalisasi aset untuk dapat di utilisasi dengan tetap mempertimbangkan standby capacity untuk menangkap peluang bisnis memerlukan percepatan sesuai permintaan dari customer. Efisiensi juga dilakukan melalui peningkatan strategi aliansi kerjasama bisnis sehingga terjadi sharing cost dan resiko bisnis, di samping juga terus meningkatkan sinergi dengan Telkom Group dalam penggunaan resources yang mendukung program-program efisiensi.

Pencarian Paling Populer Yahoo! di Hari Valentine 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Bulan Februari dianggap sebagai bulan kasih sayang yang diasosiasikan dengan cinta serta romansa termasuk simbol hari Valentine berupa gambar bentuk hati, merpati dan juga dewa asmara Cupid. Hari Santo Valentine, dipersingkat menjadi Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari menjadi momen istimewa dimana orang mengekspresikan cinta kasih sayangnya tidak hanya kepada pasangan, namun juga untuk orang tua, anak-anak, kerabat dekat disekitarnya dengan menghadiahkan bunga, kue coklat ataupun kartu ucapan. Apa saja informasi yang paling populer di Hari Valentine tahun ini menurut Yahoo?

Henryl Moreno selaku Editorial for Search & Platforms Manager Yahoo! Asia Tenggara mengatakan,"Selain pencarian yang dilakukan  elama hari Valentine yaitu untuk hadiah, bunga dan tempat makan malam, pencarian menarik oleh masyarakat Indonesia di Yahoo! adalah 10 film terbaik untuk disaksikan di hari kasih sayang ini."

Berikut adalah pencarian paling populer terkait Valentine di Yahoo! Indonesia:

1.Perayaan Valentine

Sebagai kata kunci umum untuk hari Valentine, pencarian dengan kata kunci ini meningkat hingga 57.800% hanya dalam beberapa hari. Orang Indonesia menyukai kasih sayang dan pencarian di Yahoo! menunjukkan kegembiraan mereka untuk menikmati hari penuh kasih sayang.

2.Sejarah Hari Valentine

Keingintahuan mengenai sejarah hari Santo Valentine, yang kerap disebut hari Valentine juga mendorong orang Indonesia mencari sejarah hari Valentine. Ini menyebabkan peningkatan pencarian hingga 31.300%. orang hendak mencari tahu atau mengingat memori tentang siapa Santo Valentine dan mengapa 14 Februari menjadi hari kasih sayang.

3.Valentine Card

Setiap kado Valentine hadir dengan kartu ucapan. Bahkan beberapa orang menganggap kartu adalah hal penting untuk mereka mengekspresikan perasaan di saat-saat romantis. Peningkatan sebanyak 9.000% terekam di Yahoo!.

4.Kata-Kata Mutiara Hari Valentine

Ketika kartu Valentine sudah siap, orang seringkali masih membutuhkan referensi tentang ucapan romantis untuk mendukung pernyataan cinta mereka. Pencarian tentang kata kunci ini meningkat 6.000% di Yahoo!.

5.Valentine Gift

Pencarian pada kado Valentine meningkat 5.400%. meskipun Valentine sering diasosiasikan dengan hadiah bunga, kue coklat atau mengirim kartu ucapan, beberapa orang masih ingin memberikan sesuatu yang berbeda bagi orang yang dikasihinya. Itulah mengapa pencarian untuk kado Valentine juga mengalami peningkatan signifikan di Yahoo!.

 

Generasi Terbaru Printer Laser Warna Canon LBP7680Cx

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Canon sebagai manufaktur mesin laser printer, kali ini menghadiran Canon imageclass LBP7680Cx, setelah pada akhir tahun 2011, Canon menghadirkan jajaran 8 Printer PIXMA (15/2).

Printer Canon LBP7680Cx hadir dengan teknologi Multifunctional Embedded Application Platform (MEAP) yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan produktivitas, keamanan, dan solusi terintegrasi. Teknologi MEAP yang biasa digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis Java, kali ini ditanamkan ke dalam printer laser Canon yang mampu memudahkan pengguna membuat aplikasi solusi.

Dukungan produktivitas hadir dengan teknologi Canon's Quick First Print yang mampu mencetak 20 halaman per menit, baik warna maupun monokrom. Saat pencetakan, printer ini mampu memberikan suara yang halus dan tidak berisik. Desainnya yang ringkas juga memberikan kenyamanan kepada pengguna untuk meletakkan printer ini di atas meja kerja.

Merry Harun selaku Director Canon Division, PT Datascrip mengatakan,"Printer Canon LBP7680Cx merupakan printer laser Canon pertama yang menawarkan pencetakan langsung dari media penyimpanan USB, tentunya meningkatkan kenyamanan dan efisiensi kerja."

Printer Canon LBP7680Cx memiliki resolusi cetak 9600x600 dpi, dilengkapi dengan standar memori 768MB yang mampu memberikan kapasitas ruang lebih ketika mengatasi dokumen yang besar, rumit ataupun grafis, sesuai tuntutan pencetakan dalam jaringan koneksi Gigabit Ethernet.

Printer ini dilengkapi dengan 5-line LCD yang intuitif, juga terintegrasi dengan dukungan standar industri pencetakan yaitu PCL5c/6 dan Adobe PostScript. Printer ini mendukung file dalam bentuk Tiff, JPEG, PDF dan XPS, serta dilengkapi dengan fitur canggih IPSec dan IEEE 802.1x.

Printer Canon LBP7680Cx hadir dipasaran dengan harga Rp 11.475.000,-

Cara Cerdas Menjaga Sang Buah Hati Melakukan Aktivitas Online Secara Aman

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pertumbuhan komputer dan ponsel pintar yang bergerak cepat, diiringi dengan pesatnya penggunaan pada perangkat bergerak, menjadikan sebuah hal yang perlu dicermati dengan serius, terutama oleh orang tua yang menginginkan keamanan kepada sang buah hati. Norton menghadirkan perangkat lunak dan aplikasi Norton Online Family yang bertujuan untuk memberikan keamanan bagi orang tua dan anak-anak, serta tersedia juga aplikasi dukungan pada perangkat bergerak Apple dan Android.

Norton Online Family

Norton Online Family hadir sebagai sebuah perangkat lunak yang dapat memberikan keamanan kepada orang tua tanpa harus mengawasi secara langsung kepada anak-anak mereka dan dapat menghindari timbulnya konflik dari rasa ketidakpercayaan dan pengawasan berlebihan. Bahkan, melalui Norton Online Family dapat membangun rasa percaya antara orang tua dan anak-anak, komunikasi yang terbuka satu sama lain dan tentunya dapat bekerja bersamaan dengan bertukar pikiran.

Untuk menggunakan Norton Online Family yang tersedia secara cuma-cuma, Anda sebagai orang tua dapat dengan mudah mendaftar dan membuat akun keluarga melalui situs https://onlinefamily.norton.com. Disana Anda dapat melakukan pengelolaan dengan "House Rules" dimana pengaturan ini dapat disesuaikan untuk anak-anak berbagai usia, sehingga mempermudah orang tua dalam mengatur ataupun mengelola selama pertumbuhan anak-anak dari waktu ke waktu.

Peraturan pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dapat dilakukan kustomisasi, bahkan dapat terhubung dengan 12 ponsel pintar ke akun yang sama tanpa dikenakan biaya, dan pengaturan dapat berbeda pada setiap ponsel pintar.

Orang tua dapat dengan mudah melakukan monitoring melalui aplikasi di ponsel pintar untuk perangkat Apple maupun Android.

Anda selaku orang tua pun dapat melakukan perubahan waktu yang memperbolehkan sang anak tercinta untuk dapat melakukan aktivitas internet, ataupun melakukan perubahan jadwal, pun Anda sedang bepergian karena perubahan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi di ponsel pintar.

Norton Safety Minder

Pada saat yang bersamaan, Norton juga mengumumkan kehadiran aplikasi Norton Safety Minder: Mobile Edition untuk perangkat Android, dimana aplikasi ini berfungsi untuk dipasangkan pada ponsel sang anak yang dapat dimonitor oleh orang tua melalui Norton Online Family.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan seperti:

  • Kegiatan Pelaporan Online: Fitur ini mampu melakukan tracking kegiatan online dari anak-anak Anda, termasuk semua situs yang mereka kunjungi atau berusaha untuk dikunjungi, pencarian seluruh situs berdasarkan history.
  • Web Monitoring dan Blocking: Fitur ini berfungsi untuk mengubah monitoring situs baik melakukan perubahan atau menambahkan situs yang boleh ataupun tidak boleh dikunjungi oleh anak Anda.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs https://onlinefamily.norton.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar