Selasa, 14 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Smart, Simple, Easy, dan User-Oriented dari Fotografer.net

Posted:



CHIP.co.id - Setelah tertunda sekitar 12 hari, akhirnya Fotografer.net (FN) hadir dengan tampilan disain baru dan 32 fitur baru (12/2).

Situs komunitas fotografi online terbesar di Asia Tenggara yang direncanakan hadir dengan tampilan baru pada 1 Februari lalu, sempat tertunda sejenak dikarenakan persiapan pada sisi back-end dan sistem untuk dapat lebih optimal. Seperti yang diungkapkan oleh R. Budhi Isworo selaku Co-Administrator FN menjelaskan,"Penundaan ini disebabkan oleh akses yang berlebihan tanpa didukung oleh back-end dan sistem yang memadai."

Mengusung konsep Smart, Simple, Easy, dan User-Oriented, pengguna dapat menikmati 32 fitur baru di situs FN. Pada halaman muka, pengguna sudah dapat merasakan perbedaan bentuk disain yang lebih segar dan memudahkan penggunanya, akses menu Muka, Galeri, Forum, Bursa, Direktori dan Toko dapat diakses lebih cepat dari halaman depan, halaman login pun diposisikan pada sisi kanan atas untuk lebih memudahkan pengguna saat melakukan login.

Tampilan Galeri yang sangat menarik dari sisi pengguna pun turut menyamankan sesuai dengan perilaku pengguna setelah melakukan proses login, juga galeri pribadi menjadi sangat mudah dan cepat untuk dilihat ulang. Statistik dari foto galeri pribadi menjadi terlihat lebih user-friendly sehingga pengguna dapat mengetahui foto pribadi dengan nilai tertinggi, foto dengan nilai terendah, foto dengan paling banyak dikomentari ataupun foto yang paling sedikit dikomentari.

Kristupa Saragih selaku pendiri FN juga menjelaskan bahwa "Smart" merupakan fitur yang mampu menanggapi kebutuhan era milenium ini yang semakin canggih; "Simple" menjanjikan berbagai hal yang dilakukan di situs FN menjadi cepat dan ringkas; "Easy" dengan hadirnya berbagai fitur yang sangat mudah digunakan, dipahami dan mudah dirasakan hasilnya; dan "User-Oriented" yang pada akhirnya memberikan pengoperasian yang mudah sesuai keinginan dan kebutuhan oleh para anggota FN.

Kristupa juga memaparkan,"Kita ingin FN menjadi contoh dan menjadi inspirasi, bahkan kita ingin agar kreasi yang kita buat untuk FN, akan banyak talenta yang muncul serta banyak bakat yang dapat digali, sehingga pada akhirnya banyak karya yang dapat dihasilkan dengan tujuan untuk memperbaiki harkat hidup orang banyak."

Pada halaman Muka terdapat 24 Foto Terbaru, 24 Foto Pilihan Editor, 24 Fotografer Pilihan Editor dan 24 Foto Tema Pilihan. Terdapat highlight dengan hadirnya fitur "FN Understand" yang diterapkan pada halaman muka, galeri dan forum. Fitur ini merupakan fitur yang disesuaikan dengan karakteristik pengguna saat membuka halaman galeri yang disukainya, sehingga saat pengguna sering melihat foto-foto lanskap, maka halaman galeri akan menyajikan foto berjenis lanskap.

Untuk Anda yang sudah memiliki akun di FN, silahkan kunjungi situs http://www.fotografer.net dan lakukan login serta rasakan perbedaan dan fitur-fitur terbarunya.

Telkomsel Dukung Peluncuran Website PalingIndonesia.com

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Komitmen Telkomsel untuk mendukung karya dan kebudayaan anak Bangsa tiada henti digelar. Kali ini Telkomsel mendukung komunitas digital yang bertanjuk Komunitas Paling Indonesia. Sejak berdiri sejak 2010, Sabtu - 11 Februari 2012, website palingindonesia.com secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

"Telkomsel mendukung komunitas PalingIndonesia meluncurkan website palingindonesia.com, karena website tersebut memiliki misi yang sama dengan Telkomsel dalam kepeduliannya menjaga dan memelihara kebudayaan bangsa Indonesia," ungkap Ricardo Indira, GM Corporate Communication Telkomsel.

Komunitas Paling Indonesia memiliki kesamaan tujuan dengan Telkomsel, yaitu menyatukan dan mewadahi anak-anak bangsa yang memiliki kepedulian terhadap budaya dan keindahan tanah air. Komunitas ini memiliki wadah digital melalui www.palingindonesia.com yang telah dikunjungi lebih dari 40.000 visitor setiap bulannya. Lewat jejaring sosial Twitter @palingindonesia dan Facebook palingindonesia, telah memiliki lebih dari 21.000 fans dan lebih dari 9.000 follower.

Dukungan Telkomsel untuk membaktikan diri kepada Indonesia telah diwujudkan dalam berbagai aspek. Sebagai perusahan milik bangsa, Telkomsel juga turut mendukung upaya-upaya pelestarian budaya dan warisan keluhuran Indonesia. Komunitas Paling Indonesia, merupakan komunitas kreatif anak negeri yang melakukan upaya-upaya pelestarian khazanah kekayaan budaya Indonesia, melalui digital dan sosial media.

Pikukuh PT, Ketua Komunitas Paling Indonesia menjelaskan, "Tahun ini dengan dukungan penuh dari Telkomsel, kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia. Kami menggelar program 33 minggu paling Indonesia yang merupakan ajang menulis tentang kebudayaan, wisata, kuliner, warisan, prestasi dan berbagai kebanggan lain untuk Indonesia. Ujungnya kami akan menelurkan sebuah e-book bilingual yang dapat diunduh gratis hingga berbagai budaya Indonesia yang telah tersaji apik dapat dinikmati hingga mancanegara."

10 Aplikasi Android Pilihan CHIP

Posted:


CHIP.co.id - Bukan Android namanya jika tidak diisi dengan beragam aplikasi third party. Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang ditawarkan melalui Android Market, Anda dapat memaksimalkan fungsi dan performa dari smartphone Android yang Anda miliki.

Sambil menunggu kehadiran update Ice Cream Sandwich pada device Anda, tak ada salahnya jika Anda memaksimalkan device Android yang Anda miliki dengan beragam aplikasi yang menarik, mulai dari game, messenger, hingga utility. Di luar banyaknya aplikasi Android yang menarik, berikut adalah sepuluh aplikasi pilihan versi CHIP yang sangat berguna dan sudah cukup dikenal luas yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selamat mencoba!

Shadowgun


  • Tipe: Game
  • Developer: Madfinger
  • Harga: US$ 5.20
  • Size: 6,1 MB
  • Requirement: Android 2.2
  • Download di sini

Saatnya melangkah lebih jauh. Bagi Anda yang memiliki smartphone Android de­ngan hardware mumpuni, maksimalkan kemampuan smartphone Anda de­ngan memainkan game yang satu ini. Secara visual dan gameplay, game ini terlihat serupa dengan game Gears of War yang ada pada platform XBOX 360.

Melalui game terbarunya yang berjudul Shadowgun, sang developer, yakni Madfinger Game ingin menunjukkan bahwa Shadowgun dapat membangkitkan gairah gamer khususnya pada segmen mobile device. Game third person shooter modern ini nyatanya tidak sulit untuk dimainkan pada device de­ngan layar touchscreen berkat sistem permainan cover and shoot.

Yang menjadi keunggulan utamanya adalah kualitas grafis yang memukau dengan detail yang sangat baik untuk ukuran game pada smartphone. Namun perlu diingat, kualitas grafis tersebut tentunya membutuhkan smartphone de­ngan prosesor dan juga GPU yang mumpuni. Setelah instalasi, Anda akan diminta untuk men-download data game de­ngan size yang cukup besar.

SoundHound


  • Tipe: Musik
  • Developer: SoundHound Inc
  • Harga: US$ 4.99
  • Size: 2,4 MB
  • Requirement: Android 2.1
  • Download di sini

Salah satu fungsi utama sebuah smartphone adalah sebagai media player, salah satunya untuk mendengarkan musik. Terkadang, ada sebagian lagu yang sering kita dengar, namun kita tidak mengetahui judul maupun nama penyanyinya. Anda penasaran? Pastinya demikian.

Jika Anda mengalami hal ini, Anda patut mencoba aplikasi bernama SoundHound. Ketika mendengarkan musik melalui loud­speaker, cukup jalankan aplikasi ini dan tekan tombol pencari. Secara otomatis aplikasi ini akan mencari informasi lagu yang sedang Anda putar dan menyajikan data lengkapnya kepada Anda hanya dalam hitungan detik.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan memberi Anda link untuk mencari lirik lagu dan videonya (YouTube).  Ja­ngan lupa, Anda membutuhkan koneksi Internet untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya dapat mengenali lagu bertaraf Internasional saja.

Wallpaper Wizardii


  • Tipe: Utility
  • Developer: Twisted Apps
  • Harga: Free
  • Size: 456 KB
  • Requirement: Android 2.0
  • Download di sini

Bosan dengan wallpaper yang itu-itu saja? Pada smartphone Android Anda tentu dapat mengganti wallpaper yang diinginkan dengan sesuka hati. Sayangnya, jika Anda memilih gambar dari gallery dan langsung menggunakannya sebagai wallpaper, Anda harus melakukan cropping dan seringkali gambar tersebut tidak dapat tampil dengan proporsional.

Untuk itulah Anda membutuhkan aplikasi yang satu ini untuk dapat menggunakan gambar favorit Anda sebagai wallpaper dengan beragam format ukuran yang dapat Anda sesuai­kan dengan keinginan Anda secara proporsional.

3G Watchdog


  • Tipe: Utility
  • Developer: Richard Gruet
  • Harga: Free (Pro Version: US$ 2.93)
  • Size: 831 KB
  • Requirement: Android 1.5
  • Download di sini

Bukan Android namanya jika tidak memiliki akses Internet pada smartphone. Bagi Anda yang menggunakan paket data volume based, tentunya Anda tidak i­ngin kehilangan pulsa hanya gara-gara kelebihan kuota saat menggunakan akses Internet.

Untuk mengatasinya, Anda dapat meng-ins­tall 3G Watchdog pada smartphone. Aplikasi besutan Richard Gruet ini dapat memberikan info lengkap lalu lintas Internet yang terjadi pada smartphone Anda. Anda juga dapat mengatur kuota yang digunakan dengan memasang peringatan apabila kuota Internet Anda mendekati atau melebihi batas yang telah ditentukan.

Yang tak kalah penting, Anda juga dapat mengetahui aplikasi apa saja yang telah "memangsa" kuota Internet Anda.

Saat ini, 3G Watchdog tersedia dalam dua pilihan, yaitu free version dan pro version. Pada pro version, Anda akan mendapat tambahan feature menarik, seperti menggunakan widget 3G Watchdog dengan lima desain layout yang berbeda.

Sygic: GPS Navigation


  • Tipe: GPS
  • Developer: Sygic
  • Harga: Free
  • Size: 5,9 MB
  • Requirement: Android 2.0
  • Download di sini

Mayoritas smartphone Android telah dilengkapi feature GPS dari sisi hardware. Untuk itu, maksimalkan feature tersebut dengan aplikasi penunjuk jalan yang mudah digunakan.

Sygic: GPS Navigation menawarkan kemudahan pada saat digunakan de­ngan tampilan interface yang menarik. Selain itu, Sygic juga menyediakan peta Indonesia yang dapat Anda download dan install langsung ketika pertama kali menggunakannya. Untuk peta Indonesia, besarnya file yang dibutuhkan adalah sekitar 350 MB.

Lihat halaman selanjutnya untuk aplikasi pilihan CHIP lainnya

Mobile Hacking: Optimalkan Smartphone iOS dan Android

Posted:


CHIP.co.id - Anda ingin mengoptimalkan iOS dan Android? Bagaimana membuka kuncinya? Apakah ada aplikasi yang disembunyikan sistem? Ikuti trik dari CHIP berikut ini.

Tujuan tuning pada smartphone sama seperti PC, yaitu meningkatkan kinerja sistem, meng­aktifkan fungsi-fungsi yang tersembunyi, serta memodifikasi user interface. Saat ini, sistem operasi iOS dan Android memiliki jutaan Apps (aplikasi) yang dapat mempercantik tampilan dan fungsi. Di Android, Anda bahkan dapat meng-install sistem baru (custom ROM). Sementara di iOS, Anda bisa memanfaatkan Cydia Marketplace untuk men-download aplikasi tanpa batasan area (negara). Namun, untuk perluasan ini, smartphone harus sudah dalam kondisi tidak terkunci (unlock) sehingga sistem dapat diakses penuh oleh pengguna. Untuk iOS Anda dapat melakukan "Ja­ilbreak“ dan di Android dengan cara "Root". Semua perubahan yang telah dilakukan pun dapat dikembalikan seperti semula. CHIP menunjukkan langkah demi langkah untuk meng-unlock iOS dan Android.

HATI-HATI! Modifikasi seperti ini akan mengakses jauh ke sistem sehingga sa­ngat berisiko. Oleh karena itu, Anda harus melakukannya dengan hati-hati.

iOS


Jailbreak iOS

Walaupun Jailbreak tidak menghapus data, sebaiknya Anda lakukan proses backup. Di dalam iTunes, pilih perangkat iOS yang Anda miliki, klik kanan, dan pilih menu "Save". Untuk mengembalikan data yang terhapus, Anda bisa memilih menu "Run Recovery from Backup". Catat versi iOS sebelum melakukan jailbreak (terdapat di menu "Settings | General | Info". Semua versi iOS sampai 4.3.4 dapat di-jailbreak melalui website jailbreakme.com dari perangkat iOS. Anda juga harus mengakses Cydia untuk men-download dua update pen­ting,  "PDF Patch" dan "isslfix". Kedua update tersebut untuk menutup celah keamanan. Versi iOS 4.3.5 masih sulit di-jailbreak. Sampai tulisan ini dibuat, hanya satu jailbreak untuk versi ini, yaitu "tethered Jailbreak". Setelah menjalankan proses jailbreak, Anda dapat mem-booting ulang perangkat yang terhubung dengan PC yang sudah memiliki software jailbreak "redsnOw". Jika tidak ada software tersebut, perangkat akan terus looping di boot cycle.

Sebelum proses jailbreak, ada baiknya download dahulu image versi iOS 4.3.4/8K2 dengan program "ipswDownloa­der" di Windows. Matikan iPhone lalu hubungkan ke PC, dan jalankan redsnOw 0.9.8b4. Klik "Browse" dan berikan lokasi path penyimpanan file IPSW. Setelah mengklik "Next", proses baru berjalan. Periksa terlebih dahulu apakah menu "Ins­tall Cydia" sudah terpilih atau belum. Jika sudah, lanjutkan de­ngan mengklik "Next". Sekarang, jalankan jailbreak dengan memengklik "Next" kembali. Bersamaan dengan itu, Anda harus mengubah mode iPhone ke DFU-Mode. Caranya? Tekan dan tahan tombol [Power] pada perangkat selama 3 detik. Kemudian (masih menekan tombol [Power]), tekan tombol [Home] selama 10 detik. Terakhir, lepaskan tombol [Power] dan tahan tombol [Home] selama 15 detik. Tunggu hingga layar iPhone menyala singkat. Sekarang, redsnOw akan men­jalankan jailbreak secara otomatis,  lengkap dengan akses ke Cydia.

Untuk mengakhiri instalasi Cydia, Anda harus me-restart iPhone setelah proses jailbreak. Untuk itu, matikan perangkat, hubungkan ke PC, dan jalankan redsnOw kembali. Load file IPSW dan kosongkan option "Install Cydia". Selanjutnya, pilih "Just boot tethered right now". Ubah mode iPhone ke DFU seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Terakhir,  booting de­ngan bantuan redsnOw. Apabila iPhone terjebak di boot cycle, tahan tombol [Power] selama beberapa detik sampai layar gelap dan ulangi prosedur yang ada di layar. Kini, perangkat sudah berhasil di-jailbreak.

Backup iPhone Unlock

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mem-backup SHSH-Blob melalui Cydia. Dengan signature file ini, nantinya Anda dapat melakukan recovery system secara menyeluruh, tanpa harus menjalankan versi iOS terbaru. Cydia biasanya menyimpan SHSH-Blobs secara otomatis. Namun, jika belum tersimpan, Anda dapat memilih option "Make my life easyier"  di menu utama Cydia.

Selanjutnya, Anda harus mengubah password standar Secure Shell (SSH). Untuk melakukan hal tersebut, Anda perlu aplikasi MobileTerminal. Aplikasi yang mendukung iOS 4 ini terdapat pada server khusus. Oleh karena itu, server ini harus terkoneksi lebih dahulu dalam Cydia. Masuk ke menu "Organize | Sources" lalu "Edit" daftar, dan tambahkan koneksi ke server dengan tombol "Add". Alamat server ini ada di http://www.ijailbreak.com/repository. Sekarang, cari dan install MobileTerminal. Jalankan aplikasi ini dan berikan perintah "su", "alpine", "cd", dan "passwd" (masing-masing diikuti dengan Enter). Pilih sebuah password baru. Ula­ngi kembali langkah terakhir untuk "passwd mobile". Sekarang keseluruhan proses jailbreak selesai dan Anda dapat meng-install semua aplikasi dari Cydia.

Menghapus Jailbreak

Untuk alasan tertentu, Anda bisa meng­hapus jailbreak. Caranya, cukup dengan meng-overwrite versi tersebut dengan System Recovery atau melakukan Update. Namun, Anda backup dulu datanya de­ngan  iTunes. Ubah perangkat ke dalam mode "Maintenance" dan matikan iPhone. Tekan tombol [Power] dan [Home] secara bersamaan sampai logo Apple muncul. Lepaskan tombol [Power] dan tetap tekan tombol [Home] sampai icon iTunes berikut kabel muncul di layar. Kini, jalankan iTunes dan hubungkan iPhone ke PC lalu pilih file dalam iTunes. Selanjutnya, Anda bisa mengklik "Run Recovery". Apple akan menghapus semua data pada iPhone dan meng-install versi iOS terbaru.

Jika Anda ingin kembali melakukan jailbreak setelah proses system recovery, lakukan langkah sebagai berikut. Dengan ipswDownloader, load versi iOS yang diproteksi dengan SHSH-Blob, misalnya iOS 4.3.5. Kemudian, lakukan perubahan pada file Hosts yang terdapat dalam direktori "C:\Windows\System32\drivers\etc“ agar iTunes dapat meminta sertifikasi dari Cydia, bukan dari Apple. Untuk itu, buka file Hosts dengan Windows Editor dan tambahkan baris berikut: "74.208.10.249 gs­.ap­ple.com" (tanpa tanda kutip). Simpan dan tutup file tersebut. Pindahkan iPhone ke mode maintenance, hubungkan ke PC, dan pilih perangkat dalam iTunes. Sekarang, tekan dan tahan tombol [Shift] dan klik "Recover" dengan tombol mouse kiri. Load file IPSW dan jalankan system recovery.

Lihat halaman selanjutnya untuk sistem Android

Ponsel Fashion Hitam Elegan dari Prada Phone by LG 3.0

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada November 2011 lalu Prada dan LG Electronics mengumumkan penandatanganan kerjasama di Korea, kali ini hadir di Indonesia sebuah ponsel pintar dengan warna hitam elegan, Prada Phone by LG 3.0 yang hadir dengan layar 4,3 inci resolusi 800 x 480 pixel WVGA (10/2).

Prada Phone by LG 3.0 merupakan kolaborasi dari produk fashion dan teknologi yang hadir dalam bentuk ponsel dengan sisi desain mewah. PRADA Phone by LG 3.0 adalah produk besutan LG dengan mengusung desain dari rumah mode terdepan di dunia yakni PRADA. Dimana kerjasama ini telah memasuki kerjasama yang ketiga, sebagaimana yang diketahui sebelumnya LG telah bekerjasama dengan PRADA dalam menciptakan LG Prada 1.0 dan LG Prada 2.0 dimana produk tersebut meraih sukses pada jamannya.

Hadir pada acara ini Mr Cho Chorung selaku Senior Marketing Manager LG Mobile Indonesia, Mr Kim Weon Dae selaku President Director LG Electronics Indonesia dan Mr Budi Primawan selaku PR Manager LG Electronics Indonesia.

Kim Weon Dae membuka acara peluncuran Prada Phone by LG 3.0  di Indonesia yang mengambil tempat di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta dengan mengatakan,"LG yang berkerjasama dengan PRADA, memperkenalkan ponsel cerdas dengan desain yang menawan yang disertai dengan berbagai inovasi terbaru di dalamnya."

Prada Phone by LG 3.0 hadir bentuk yang ramping 8,5 mm menampilkan pesona filosofi Prada. Ponsel fashion ini menyajikan layar sentuh full glossy di bagian depan serta terdapat pola Saffiano khas Prada di bagian belakang.

Prada Phone by LG 3.0 pada bagian samping serta bagian atas dan bawah dikeliling oleh lapisan chrome, juga terdapat jack audio 3,5 mm dan sebuah tombol power. Untuk dukungan port lainnya juga hadir sebuah port USB yang memiliki penutup, cukup geser tuas di sebelahnya untuk membukanya.

Display Prada Phone by LG 3.0 menggunakan TFT Nova yang memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nit dinyatakan dua kali lebih terang dari Super Amoled dengan dukungan baterai berkapasitas 1540mAh Li-on sehingga menghadirkan nuansa tampilan yang menawan. LG juga menghadirkan perubahan user interface untuk menyesuaikan konsep yang dikembangkan Prada dengan warna putih dan latar belakang hitam khas Prada.

Pada sisi kecepatan, Prada Phone by LG 3.0 menggunakan tri dual technology, yaitu penggunaan prosesor dual-core chipset TI OMAP 1GHz dengan dukungan dual chanel dengan PowerVR SGX 540 graphics dan dual ram sebesar 512 MB RAM pada setiap RAM-nya. Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang dapat di upgrade ke Ice Cream Sandwich.

Pada sektor kamera, ponsel ini menggunakan kamera sebesar 8 megapiksel autofokus dengan LED flash yang mampu merekam video full HD 1080p melalui kamera belakang, sedangkan pada sisi depan menggunakan kamera 1,3 megapiksel. Tidak hanya itu saja, pada sektor memori juga sudah tersedia media penyimpanan internal 8 GB dan RAM 1 GB serta ROM 512 MB, juga tersedia slot eksternal memori yang dapat ditambahkan hingga kapasitas 32 GB.

Dukungan aksesoris pun sudah tersedia untuk Prada Phone by LG 3.0 dimana terdapat bluetooth headset SDT-600 yang berfungsi untuk charging dan dapat dihubungkan ke layar TV melalui port HDMI.

Prada Phone by LG 3.0 hadir dipasaran dengan kerjasama bersama XL dan Bank Mandiri dengan harga Rp 6.999.000 sudah termasuk dengan sebuah stereo earphone, serta tersedia juga aksesoris tambahan sebuah cradel SDT-600 seharga Rp 2.000.000.

CHIP Febuari 2012

Posted:

CHIP Febuari 2012 menghadirkan tema Tren Teknologi 2012, yang mengulas berbagai teknologi terkini pada perangkat mobile, tv, pc, foto hingga internet software. Pembahasan lainnya  menarik adalayang tak boleh dilewatkan adalah Extreme Test pada media penyimpanan, Revitalisasi Device Tua, Tes Perbandingan SSD, Tes Perbandingan 11 Motherboard X79, serta Broadband Onboard mengenai Internet Nirkabel di dalam Pesawat.

CHIP Febuari 2012

Anda bisa men-download Daftar Isi dalam format PDF.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CFVD Febuari 2012

Posted:

CHIP Foto Video Digital Febuari 2012 kali ini menyajikan tema utama Portrait Kreatif, beserta dengan beberapa topik menarik seperti Beragam Review Hands-On Olympus EPM1, Pentax Q, Pentax K5, Canon PowerShot S100, Sigma 8-16mm, Panasonic Lumix GX 14-42mm, Schnaider Super Angulon, serta berbagai aksesori Review Tas KATA.

CHIP Foto Video Febuari 2012

Fuji Xerox: Pertumbuhan Printer Laser yang Pesat di Segmen UKM

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Fuji Xerox Printer Channel mengumumkan hasil analisa pasar printer di Indonesia yang mengindikasi keberadaaan UKM sebagai kunci utama pendorong pertumbuhan pasar printer. Analisa dari Fuji Xerox Printer Channel yang mengambil tempat di Marley Bar Jakarta, mengatakan bahwa terjadi pergeseran dari penggunaan printer inkjet ke printer laser di segmen pasar UKM (8/2).

Laporan IDC menyebutkan secara khusus besaran Compounded Annual Growth Rate (CAGR) pasar Fuji Xerox di Indonesia mencapai 21% sejak tahun 2007 hingga 2011, yang jauh lebih tinggi dibandingkan pasar printer lasar, yaitu 9%. Pencapaian ini semakin mengukuhkan keberadaaan posisi Fuji Xerox yang termasuk dalam dua pemain besar di industri printer laser.

Jolene Yeo selaku Marketing Manager ASEAN, Fuji Xerox Printer Channel memaparkan pertumbuhan printer laser di segmen pasar UKM. Terdapat penambahan mitra sebesar 20% yang terdapat diluar wilayah Jakarta pada tahun 2011, serta bertambahnya layanan sebesar 10% dimana terdapat 450 layanan service di 86 service centres di Indonesia. Pada bulan September 2011 lalu, Fuji Xerox menghadirkan printer berukuran A3 DocuPrint C5005 yang rendah daya, hanya memakan daya sebesar 2W saat mode sleep. Pada waktu yang sama juga Fuji Xerox menghadirkan jajaran printer multifungsi DocuPrint CM205 f/fw dan DocuPrint M205 f/fw untuk segmen UKM yang memiliki fungsi print dan scan yang kompatibel dengan perangkat ponsel pintar dan tablet Apple.

Pada tahun ini, Fuji Xerox juga mengungkapkan pertumbuhan pada segmen pasar UKM yang kian berkembang pesat, tercatat untuk kelas Small Office sebanyak 35%, Small Business sebanyak 30% dan Medium Business sebanyak 15% serta terjadi pergeseran dari printer inkjet ke laser.

Tingkat pertumbuhan yang tinggi di segmen UKM ini terjadi baik didominasi oleh kategori printer monokrom dan printer warna, dimana pertumbuhan printer warna mencapai 108%. Hasil cetak warna juga dapat mengurangi tingkat kesalahan karyawan dalam melakukan pekerjaan hingga 80%, yang tentunya akan meningkatkan produktivitas dari sisi peningkatan komprehensif hingga mencapat 73%, disamping peningkatan penjualan hingga 80%.

Fuji Xerox juga mengungkapkan jajaran printer berukuran A4/A3 yang mampu memberikan berbagai kelebihan seperti printer tetap dapat digunakan mencetak hitam putih saat printer warna dalam kondisi habis, serta kemudahan pembagian per departemen ataupun user untuk pencetakkan sesuai dengan hak akses mencetak warna ataupun hitam putih.

Selain itu, Fuji Xerox juga memaparkan bahwa penggunaan printernya mampu memberikan efisien biaya, dimana harga printer lain biasanya jika dihitung secara jangka panjang akan memakan biaya pengeluaran tinta yang lebih banyak, dibandingkan dengan penggunaan printer Fuji Xerox untuk segmen UKM yang mendapatkan garansi 3 tahun dan mampu menekan biaya hingga 60 persen.

Printer laser dari Fuji Xerox juga mampu memberikan kecepatan saat pencetakkan dibandingkan dengan jenis printer inkjet, serta penggunaan teknologi yang mampu bertahan lama, dan kualitas yang tetap terjaga meskipun digunakan dalam waktu lama. Tidak hanya itu, Fuji Xerox juga menghadirkan layanan yang cepat dengan hanya memakan waktu 1 jam saja untuk perbaikan printernya sebagai layanan purna jual, dimana pengguna hanya perlu membawa printer FUji Xerox ke lokasi dan dalam waktu 1 jam akan selesai (satu jam pelayanan perbaikan ekspress).

Jolene Yeo juga mengatakan,"Kami percaya bahwa segmen pasar UKM sebagai salah satu pengendali pertumbuhan pasar, akan mendapatkan manfaat paling besar dari pertumbuhan ini, dan Fuji Xerox memberikan solusi yang tepat bagi mereka."

Gunting Kancing Warna-Warni di Game Cut The Buttons

Posted:



CHIP.co.id - Pernahkah Anda memotong kancing-kancing dari potongan kain atau pakaian lawas yang sudah tidak Anda gunakan? Tentunya memotong dari kain untuk mengambil kancing tersebut bertujuan untuk menggunakan kancing itu dikemudian hari yang nantinya akan Anda gunakan jika sewaktu-waktu Anda memerlukannya kembali bukan?

Namun Anda tidak perlu mengumpulkan sekian banyak kain atau pakaian lawas untuk menyelamatkan kancing-kancing dengan beranekaragam warna dan bentuk, karena game Cut The Buttons ini yang hadir pada platform Apple mampu memberikan keceriaan saat Anda memainkannya.

Permainan cut The Buttons hadir dengan 2 macam pilihan mode yaitu mode Arcade dan mode Classic. Mode Classic menghadirkan waktu yang tidak terbatas dimana Anda harus selalu memotong dan menyelamatkan kancing-kancing yang selalu hadir, dan Anda diberikan kesempatan 3 kali saja untuk melewatkan kain yang ada. Anda harus menyelamatkan seluruh kancing yang Ada dengan menggunakan gunting yang Anda gerakan dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk Anda di tangan kanan, sedangkan tangan kiri Anda mengarahkan gelas kayu untuk menampung jatuhnya kancing-kancing tersebut.

Mode Arcade memberikan waktu dengan pilihan 1 menit, 3 menit ataupun 5 menit untuk Anda memotong kancing-kancing tersebut sebanyak mungkin dan menampungnya dalam gelas kayu tanpa batasan nyawa. Untuk Anda pemain kidal, Anda juga dapat menukar posisi penggunaan gunting dan gelas, sehingga game ini sangat ideal untuk dimainkan sambil mengasah keterampilan Anda.

Sedikit saran saat Anda memainkan game ini, hindari memotong kancing yang terkait dengan besi, karena akan mengurangi poin Anda, dan tentunya tidak akan terpotong dari kain tersebut. Lakukan pemotongan kancing dengan selektif dan secepat mungkin, serta pastikan kancing tersebut tertampung pada gelas Anda untuk mendapatkan poin.

Game Cut The Buttons dapat Anda unduh secara cuma-cuma melalui App Store untuk perangkat iPod ataupun iPhone. Untuk Anda yang memiliki iPad atau iPad 2, Anda pun dapat mengunduhnya dengan harga $0,99 serta dapat bermain bersama kerabat Anda, karena melalui perangkat iPad, game ini dapat dimainkan secara Single Player ataupun Multiplayer.

Selamat Bermain!

Cara Bayar Online Praktis dan Terpercaya dengan BCA KlikPay

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Transaksi belanja online yang kian marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat. Belanja online memberikan kemudahan dalam pembelian barang dan tentunya memerlukan keamanan saat melakukan transaksi ini, kini telah hadir cara pembayaran online yang praktis dan terpercaya dengan hadirnya BCA KlikPay dari bank terbesar di Indonesia (31/1).

Peningkatan dengan penggunaan social community media online dan situs online seperti Facebook, Twitter dapat menjadi acuan bahwa masyarakat Indonesia khususnya kota besar menggunakan jalur dunia maya untuk berinteraksi, diperkirakan sebanyak 50 juta pengguna internet di Indonesia yang merupakan potensi pasar belanja online.



BCA menghadirkan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan BCA KlikPay yang merupakan sebuah terobosan cara bayar online yang praktis dan terpercaya untuk semakin memudahkan para nasabah dan calon nasabah BCA yang memiliki fasilitas KlikBCA individu ataupun melalui BCA Card untuk pembayaran belanja online.

Suwignyo Budiman selaku Direktur PT Bank Central Asia Tbk membuka acara peluncuran BCA KlikPay di Hotel Kempinski, Jakarta dengan mengatakan,"BCA meresmikan BCA KlikPay sebagai salah satu wujud komitmen BCA dalam memberikan kemudahan pembayaran belanja online, khususnya bagi nasabah yang telah memanfaatkan fasilitas KlikBCA individu ataupun BCA Card."

BCA KlikPay memberikan kemudahan kepada para pengguna dunia maya yang melakukan pembayaran belanja online dengan menggunakan 2 jenis pembayaran yaitu pembayaran dari rekening BCA melalui KlikBCA individu ataupun melalui kartu kredit BCA Card. Keuntungan lainnya dengan BCA KlikPay, nasabah cukup menggunakan telepon selular yang telah diregistrasi untuk menerima kode One Time Password (OTP) melalui SMS sebagai pengamanan saat melakukan transaksi belanja online.

Hadir Ina Suwandi selaku Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa yang memaparkan secara rinci mengenai kemudahan penggunaan dan fitur yang dimiliki oleh BCA KlikPay. Tiga langkah mudah menggunakan BCA KlikPay yaitu Registrasi, Aktivasi dan Transaksi. Hingga akhir tahun 2011 lalu, pengguna KlikBCA individu telah mencapai angka 2,72 juta, sedangkan pengguna BCA Card telah mencapai lebih dari 2 juta kartu.



Saat ini terdapat 5 merchant yang telah menjadi rekanan BCA KlikPay, yaitu:

  1. Bhinneka.com (www.bhinneka.com), merchant penjualan barang elektronik
  2. Blibli.com (www.blibli.com), merchant market place
  3. CBN (www.cbn.net.id), merchant pembayaran jasa internet
  4. Gudang Voucher (www.gudangvoucher.com), merchant voucher games online
  5. Living Social (www.livingsocial.co.id), merchant daily deals

Ina Suwandi juga mengatakan,"Perkembangan dunia online yang semakin pesat dari waktu ke waktu, dimana akan ada 40 mercant dari 5 mercant yang ada pada saat ini, target dalam 1 tahun mendatang akan terdapat 500 ribu nasabah yang menggunakan melalui KlikBCA ataupun Kartu Kredit BCA. Hingga saat ini mercant di Indonesia menerima pembayaran rupiah dimana pasar yang masih sangat besar dengan sumber dana rupiah."

Hadir pula sharing dari Bhinneka.com sebagai salah satu merchant, Fitria Yusuf sebagai penulis dan seorang fashion entrepreneur, serta Ina Suwandi yang didampingi bersama dengan Santoso selaku Senior General Manager PT Bank Central Asia Tbk yang sekaligus menutup acara peluncuran BCA KlikPay.

Cara Menggunakan BCA KlikPay

1.Registrasi

  • Akses situs www.klikbca.com/klipay
  • Pilih Menu Registrasi dan lengkapi Data Registrasi
  • Terdapat 2 jenis pembayaran melalui Klik BCA ataupun BCA Card
  • Jika melalui Klik BCA dengan mendaftakan User ID Klik BCA, sedangkan jika melalui BCA Card dengan mendaftarkan Nomor Kartu, CVV dan Masa Berlaku Kartu
  • Anda akan menerima 2 kode aktivitasi melalui Email dan SMS

2.Aktivasi

Untuk sumber dana Klik BCA

  • Akses situs www.klikbca.com dan login di Internet Banking Individual
  • Pilih Menu Administrasi - Aktivasi BCA KlikPay
  • Masukkan kode aktivasi dari email dan SMS, nomor rekening debet dan respon KeyBCA
  • Anda akan menerima konfirmasi aktivasi

Untuk sumber dana BCA Card

  • Akses situs www.klikbca.com/klikpay dan lakukan login
  • Pilih Menu Administrasi - Akvitasi BCA KlikPay
  • Masukkan kode aktivasi dari email dan SMS
  • Anda akan menerima konfirmasi aktivasi

3.Transaksi

  • Lakukan transaksi di merchant rekanan
  • Pilih produk yang akan dibeli dengan memasukkan item ke shopping cart
  • Pilih BCA KlikPay sebagai cara bayar
  • Periksa data belanja Anda di Layar Summary
  • Pilih cara baya dengan Klik BCA ataupun BCA Card
  • Lakukan konfirmasi dengan OTP yang akan dikirimkan via SMS
  • Transaksi Selesai dan Anda akan menerima notifikasi via email

Avaya Flare Communicator untuk iPad

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Avaya sebagai penyedia solusi dan layanan komunikasi dan kolaborasi bisnis global, hari ini mengumumkan kehadiran Avaya Flare Communivator untuk perangkat iPad. Avaya Flare Communicator menyediakan komunikasi terpadu generasi berikut yang aman dan kemampuan kolaborasi dengan jaringan Wi-Fi dan 3G untuk para pekerja yang sering bepergian (10/2).

Avaya Flare Communicator memberikan kemampuan dan keuntungan bagi karyawan dan perusahaan seperti sbb:

  • Melihat keberadaan rekan dari kartu kontak dan hanya dengan melakukan tap atau mengetuk satu lokasi untuk membuka pesan instan (IM), panggilan suara atau email
  • Menerima dua panggilan telepon pada saat yang bersamaan menggunakan iPad saat sedang berada di perjalanan
  • Melakukan beberapa pekerjaan pada tablet iPad saat berkomunikasi, seperti membaca email, menghadiri konferensi web dan browsing, dan menghadiri video conference call dan IM, atau menggunakan aplikasi-aplikasi produktivitas lainnya
  • Melakukan pencarian direktori perusahaan dan menambahkan nama rekan ke dalam kontak fan Avaya Flare Communicator untuk akses yang mudah.
  • Melakukan komunikasi dan kolaborasi jarak jauh secara aman dengan menggunakan hotspot Wi-Fi atau 3G.
  • Mengurangi biaya komunikasi dengan menggunakan kanal data dan menghindari biaya roaming saat memasuki jaringan selular lain.

Pengguna dapat mengunduh Avaya Flare Communicator for iPad secara cuma-cuma melalui Apple App Store. Berbagai perusahaan yang menggunakan Avaya Aura 6.1 atau lebih, bisa mendapatkan lebih dari 50 lisensi akses klien Avaya Aura secara cuma-cuma untuk menghubungkan pengguna dengan Flare Communicator selama masa penawaran perkenalan dari 24 Januari hingga 30 April.

Pelanggan yang menggunakan Avaya Aura 6.1+ juga mendapatkan keuntungan dari promosi Executive User Add-on baru yang memungkinkan mobile collaborator untuk mendapatkan akses konsisten ke semua komunikasi real-time mereka ketika kebutuhan sehari-hari mereka membutuhkan perubahan. Promosi ini menawarkan penghematan sebesar 60 persen dari daftar harga regular di Amerika Serikat dan berlaku juga untuk Avaya Aura, Avaya Aura Conferencing, Avaya Flare Experience on the Avaya Desktop Video Device, Avaya Flare Communicator for iPad dan layanan-layanan. Promosi ini tersedia mulai 6 Februari hingga 30 September.

Untuk perusahaan yang ingin bergerak cepat dalam menyediakan kemampuan kolaborasi bergerak yang canggih pada sistem yang lebih lama atau sistem dari vendor lainnya, Avaya Mobile Collaboration Pack merupakan paket solusi bergerak andalan yang siap digunakan. Paket ini termasuk juga Avaya Aura, Avaya Flare Communicator for iPad untuk 50 pengguna, Avaya one-X Mobile untuk 50 pengguna plus implementasi, pelatihan, serta dukungan dan langganan upgrade selama 1 tahun.

Synnex Metrodata Indonesia Siap Pasarkan Produk Huawei Enterprise Business di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu anak perusahaan PT Metrodata Electronics, Tbk mengumumkan penambahan kemitraan dengan PT Huawei Tech Investment sebagai distributor untuk memasarkan produk Huawei Enterprise Business di Indonesia (8/2).

SMI akan mendukung Huawei Indonesia dalam memasarkan produk-produk yang akan menyasar segmen enterprise, dimana produk tersebut merupakan unit bisnis baru Huawei Indonesia.

“Kami sangat senang sekali telah dipercaya oleh Huawei Indonesia untuk memasarkan produk-produk enterprise. Bagi kami, Huawei Indonesia merupakan mitra bisnis terpercaya, sehingga keputusan strategik yang kami putuskan juga berdasarkan line-up produk portofolio yang dimiliki maupun dalam peluang bisnisnya,” kata Agus Honggo Widodo selaku Presiden Direktur PT. Synnex Metrodata Indonesia.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat bermitra dengan PT. Synnex Metrodata Indonesia. Dengan pengalaman jaringan distribusi yang luas, keahlian dan fokus yang kuat di pasar enterprise di Indonesia, PT. Synnex Metrodata Indonesia memiliki strategi yang sama dengan kami dalam memberikan solusi-solusi enterprise untuk pasar,” kata Jeff Hwong selaku Direktur Regional Sales untuk Enterprise Business, Southern Pacific Region Huawei Technologies.

Sebagai distributor produk Huawei Enterprise Business, SMI akan menawarkan produk Enterprise Router, Switch, Wireless Access Point, Fiber WDM, Fiber To The Home (FFTH / FTTx), Microwave, Unified Communication & Collaboration, Contact Center Solution, Video Conference, Telepresence, Storage, Server, Cloud Computing, dan lain-lain.

Canon Printer dan Scanner Raih Penghargaan di Awal 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Kepuasan pelanggan terhadap sebuah produk sangatlah penting. Canon dengan jajaran produk terkininya mampu mengutamakan kepuasan pelanggan terutama melalui berbagai produk yang handal, baik printer dan scanner. Kali ini kedua produk tersebut mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2012. Canon printer bahkan menerima penghargaan ini untuk yang ketujuh kalinya (10/2).

Survei TOP BRAND melibatkan 3.600 responden, menggunakan metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Pemenang TOP BRAND  diukur dari tiga parameter, yaitu:

  1. Top of mind awarness, yang didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika sebuah kategori produk disebutkan.
  2. Last used, yang didasarkan atas merek yang terkahir kali digunakan oleh responden
  3. Future intention, yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan dimasa mendatang

Hadir pada kesempatan ini (foto atas) Nino Sagi selaku Sales Manager Canon Consumer System Products Division pt. Datascrip (foto tengah) saat menerima penghargaan TOP BRAND kategori Printer yang diberikan langsung oleh Handi Irawan selaku Chairman Frontier Consulting dan PJ Rahmat Susanta selaku Pemimpin Redaksi Majalah MARKETING.

“Prestasi ini suatu hal yang membanggakan untuk mengawali tahun 2012. Meraih TOP BRAND merupakan bukti komitmen Canon untuk memberikan produk printer yang berkualitas dan terus memberikan pelayanan yang terbaik. Tidak mudah untuk mempertahankan yang sudah diraih tetapi kami akan terus memperbaiki diri dan siap berubah untuk sesuatu menjadi lebih baik lagi,” ujar Merry Harun selaku Direktur Divisi Canon, pt.Datascrip.

Tampak pada foto yaitu Siska Wahyuningrum selaku Marketing Support Department Manager pt. Datascrip (foto tengah) saat menerima  penghargaan TOP BRAND AWARD 2012 kepada Canon untuk kategori scanner.

Monica Aryasetiawan selaku Divison Manager Canon Consumer System Product, pt. Datascrip juga menambahkan,"Penghargaan TOP BRAND 2012 yang kedua kali ini merupakan salah satu bukti produk scanner Canon menjadi merek yang paling populer di Indonesia. Sinergi antara kualitas dan pelayanan terbaik kepada para pelanggan secara konsisten akan terus ditingkatkan meskipun produk ini lama kelamaan akan digantikan oleh perangkat multifungsi."

Dari kriteria penilaian TOP BRAND yang telah dijabarkan menegaskan bahwa meraih penghargaan ini bukanlah hal yang mudah, dan keberhasilan Canon meraih TOP BRAND untuk kategori printer dan scanner mencerminkan kerja keras Canon dalam merengkuh pasar Indonesia.

Lenovo Umumkan 10 Finalis Do Network Indonesia

Posted:



Indonesia, CHIP.co.id - Lenovo umumkan hasil Do Network yang telah diselenggarakan sejak Desember 2011 lalu, dimana kompetisi ini bertujuan untuk menyatukan berbagai komunitas Doer di Indonesia, India dan Rusia untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide menjadi sebuah bentuk proyek yang menjadi kenyataan.

Hingga akhir masa voting, terpilihkan 10 finalis utama pada 25 Januari lalu, dimana terdapat 2.100 entri dari Indonesia, India dan RUsia untuk kompetisi Do Network ini. Untuk wilayah Indonesia, terdapat sebanyak 706 proyek yang telah dikirim dan mendapatkan 136.465 suara dukungan yang berhasil dijaring dalam waktu 20 hari dari tanggal 5 hingga 25 Januari. Wilayah Indonesia juga mendapatkan minak yang besar dari kompetisi Do Network ini dimana tercatat sebanyak 27.690 registrasi melalui website.

Kali ini, Lenovo mengumumkan 10 finalis utama dari Indonesia yang telah diseleksi melalui proses voting publik, pencapaian yang diperoleh dan diseleksi oleh para mentor, yaitu sbb:

  1. Ariesta Satriyoko dengan proyek “Muvon:Charger Alat Elektronik Gabungan Anti Polusi”
  2. Bryan Rahardy dengan proyek “Dls: Distance Limitation System”
  3. Danny Ismarianto Ruhiyat dengan proyek “Gratisains - Gratis Sebarkan Ilmu Hingga Pelosok”
  4. Fatkhul Amri dengan proyek “Gameforsmart - Tambah Ngegame, Tambah Cerdas”
  5. Frederic Tumanggor dengan proyek “Software Hukum Cerdas Buatan Indonesia 1st Didunia”
  6. Giannova Ryandanny Satoto dengan proyek “Dibungkus™ | Pemesanan Makanan Online”
  7. Nizar Lutfiansyah ST dengan proyek “Bintang Sekolah - Classroom In A Box”
  8. Dr. Petrus Mursanto MSc dengan proyek “Sistem Pengaturan Lalu Lintas Cerdas Dan Adaptif”
  9. Rosa Kurniawan dengan proyek “Eumkm.Com - Umkm Online Indonesia”
  10. Widi Putro Iriantoro dengan proyek “W-Dance Go Go”

Ke sepuluh finalis tersebut akan diundang ke Jakarta pada 13-16 Febuari mendatang untuk menerima hadiah berupa produk Lenovo dan berteme dengan para mentor di Do Labs untuk mendiskusikan dan meningkatkan proses dan hasil dari proyek-proyek mereka. Para finalis tersebut juga akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan proyek-proyek mereka secara langsung di hadapan publik.

Do Network adalah perluasan dari janji brand Lenovo: untuk memberikan alat yang dapat memberdayakan orang-orang untuk mencapai tujuan mereka. Voting untuk memilih pemenang akan dilakukan pada 9-22 Februari 2012 dan pemenang akan diumumkan pada 1 Maret 2012. Untuk informasi lebih lanjut tentang Do Network silakan kunjungi situs http://donetwork.lenovo.com/id

Samsung Galaxy S II Berwarna Pink

Posted:


CHIP.co.id - Menyambut hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti, nampaknya Samsung memanjakan para wanita dengan meluncurkan Samsung Galaxy S II berwarna 'coral pink' di Singapura.

Ponsel pink yang berdimensi 125.3 x 66.1 x 8.5 mm dan berat 116 g ini, mulai dipasarkan di Singapura mulai tanggal 18 Februari 2012. Menurut cnet Asia, Samsung akan membanderol ponsel berwarna romantis tersebut sebesar USS 888 atau sekitar USD 713.

Meskipun berwarna pink, ponsel ini juga dilengkapi dengan super amoled plus 4.3 inci, prosesor Dual Core 1.2 GHz, konektifitas 4G HSPA+, bluetooth 3.0 + HS, graphic prosesing yang mendukung kinerja 3D, camera 8 megapiksel, camcorder 1080p full HD. Selain itu, Anda juga akan menemukan pengalaman akses cepat untuk musik, game, buku & majalah, dan jaringan sosial hanya dengan sekali sentuh dari aplikasi Samsung Hubs.

The Kube 2, MP3 Player dengan Sistem Sentuh Terkecil di Dunia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Preview kali ini membahas sebuah gadget mungil yang berbentuk seperti dadu. Sebuah MP3 player yang bernama The Kube 2 ini merupakan edisi kedua sebagai penyempurnaan dari The Kube yang pertama.

Keunggulan MP3 player ini dapat dilihat dari berbagai sisi. The Kube 2 memiliki bentuk kotak kecil yang hanya berukuran 1 x 1 x 1 inci dengan teknologi sentuh sebagai navigasinya. The Kube 2 ini mudah untuk dibawa kemana-mana dengan ukurannya yang kecil dan juga beratnya yang hanya 18 gram.

Pada The Kube 2 ini terdapat navigasi angka dari 1 sampai 4 yang dapat di pelajari oleh pengguna pemula. Apabila Anda sudah cukup mahir menggunakannya, Anda dapat mencabut angka-angka tersebut.

Pada bagian belakang terdapat sebuah slot kartu memori microSD dengan sebuah 3.5 mm jack port yang dapat digunakan sebagai penghubung untuk earphone dan pengisi daya pada The Kube 2.

The Kube 2 ini juga dilengkapi dengan sebuah earphone dengan kabel yang berbentuk pipih, sebuah card reader khusus untuk microSD, sebuah pengisi daya dengan interface USB, dan sebuah skin yang digunakan untuk mengubah tampilan The Kube 2.

Mouse Sentuh Desain Futuristik Logitech M600

Posted:


CHIP.co.id - Apakah Anda pengguna Windwos yang sedang diam-diam menginginkan PC-centric Magic Mouse untuk membantu Anda melalui hari yang sibuk? Untunglah beberapa waktu lalu Logitech memperkenalkan, Logitech M600 Touch Mouse yang memungkinkan Anda menggulir dan menyentuhkan jari Anda membuka halaman web, file, foto, dan masih banyak semudah menyentuhnya pada layar sentuh.

Dibanderol harga USD 69.99, mouse sentuh berwarna hitam dengan desain futuristik ini juga dilengkapi dengan solid 2.4 GHz wireless connection dan sensor optik yang memberikan akurasi sentuhan tepat pada halaman yang Anda buka. Sayangnya, produk ini belum ada kabarnya di pasar Indonesia, jika Anda menginginkan perangkat pintar ini, Anda dapat mengunjungi online shop di website resmi Logitech.

Spesifikasi Logitech M600

  • System Requirements: Windows 7, USB port, Internet connection (for software download)
  • Part Number: PN 910-002666
  • Package Contents: Mouse, Logitech Unifying receiver, 2 AA batteries, User documentation

Trojan Banker Incar Data Nasabah Online Banking

Posted:

CHIP.co.id - Berhati-hatilah dan selalu waspada saat menggunakan layanan Online Banking. Sebab menurut data Kaspersky Security Network dalam tiga bulan terakhir Trojan banker terdeteksi di sekitar 2,000 komputer setiap hari mengincar data nasabah.

Data Kaspersky Security Network menyebutkan bahwa ada 780 tanda program berbahaya baru, yang menargetkan informasi keuangan sensitif, masuk ke dalam database Kaspersky Lab. Hal ini sama dengan 1.1% dari seluruh jumlah malware yang terdeteksi oleh software Kaspersky.

Di bulan Januari, para ahli Kaspersky Lab menemukan Trojan-Banker.MSIL.MultiPhishing.gen yang dirancang untuk mencuri data detil nasabah berbagai bank seperti Santander, HSBC Bank UK, Metro Bank, Bank of Scotland, Lloyds TSB, dan Barclays.

Setelah masuk dalam komputer, Trojan akan menunggu layanan online banking untuk mulai bekerja. Malware ini kemudian akan memunculkan tampilan tiruan dari format otorisasi bank yang bersangkutan. Untuk memastikan data, Trojan akan melakukan pengecekan data yang dimasukkan. Dengan cara ini para pelaku berhasil memperoleh informasi rahasia yang memberikan mereka akses penuh atas akun bank nasabah. 

Trojan ini utamanya menargetkan nasabah di Inggris, dengan lebih dari 90% pendeteksian antivirus. Tidak hanya Inggris, Trojan banker juga mengincar pengguna online banking di seluruh dunia. Negara yang paling sering menjadi target malware ini adalah Brazil (16,9%), diikuti Rusia (15,8%) dan Cina (10,8%).

Kaspersky Lab mengingatkan pengguna komputer untuk lebih berhati-hati menjaga informasi rahasia, dan lebih teliti memperhatikan format online yang menanyakan data yang tidak biasa.

Liburan Romantis Bersama Sony Ericsson

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson berikan kejutan menyenangkan di bulan yang paling romantis ini bagi para pengguna ponsel setianya dengan mempersembahkan Valentine Promo – Romantisnya Liburan Bersama Sony Ericsson.

Dalam Valentine Promo ini Sony Ericsson telah mempersiapkan berbagai destinasi romantis dari Asia, Australia hingga Eropa bagi para pelanggan setianya. Promo ini berlangsung dari tanggal 9 Februari – 9 Maret 2012 dan akan diadakan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

“Sony Ericsson senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Valentine Promo ini spesial kami persembahkan untuk turut merayakan bulan penuh kasih sayang ini bersama para pelanggan setia kami,” ujar Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Ericsson Mobile Communication Indonesia.

Dalam mensukseskan program ini, Sony Ericsson juga bekerjasama dengan operator selular AXIS dalam memberikan paket promo bundling.  Pelanggan dapat mendaftarkan satu nomor AXIS orang yang paling disayangi dengan mengirim SMS: ADD<spasi><nomor AXIS> ke 123. Tidak dikenakan biaya langganan untuk 4 minggu pertama, selanjutnya dikenakan biaya berlangganan Rp5.000 per minggu. Nomor yang telah didaftarkan dapat diganti dengan nomor AXIS yang lain dengan biaya Rp500 untuk setiap perubahan.

“AXIS telah menyiapkan paket istimewa bersama ponsel Sony Ericsson untuk para pelanggannya. Melalui paket ini, pelanggan akan mendapatkan program spesial gratis bicara selama 4 minggu, dimana pelanggan dapat memilih satu nomor sesama AXIS orang yang paling disayangi setiap waktu  dimana pun dia berada, siang ataupun malam secara GRATIS,” ujar Daniel Horan, AXIS Chief Marketing Officer.

Valentine Promo ini juga didukung oleh Bank Mandiri.  Setiap pembelian Sony Ericsson Android Xperia Ray, Xperia Mini dan Xperia Mini Pro dengan mandiri kartu kredit dari bank Mandiri berkesempatan untuk menang 5x lebih besar untuk mendapatkan destinasi liburan romantis yang diimpikan selain tentunya memanfaatkan cicilan hingga 12 bulan bunga 0% mandiri power buy. Berbagai merchandise menarik lainnya juga tersedia dalam promo ini. Para pelanggan setia Sony Ericsson hanya perlu membeli ponsel Android pilihannya kemudian tentukan sendiri destinasi impian mereka.

Sony Ericsson Xperia ray – Fitur utama

•    Smartphone berdesain mulus dan menawan dengan bingkai aluminium yang modis
•    Reality Display dengan Mobile BRAVIA® Engine dilengkapi oleh kamera 8.1 MP dan sensor ponsel Exmor R™
•    Platform Android (Gingerbread 2.3) terkini untuk smartphone dengan Fasebook inside Xperia

Sony Ericsson Xperia mini – Fitur utama

•    Smartphone Android dengan perekam video HD terkecil di dunia
•    Reality Display dengan Mobile BRAVIA Engine
•    Letakkan hingga 16 aplikasi di sudut tampilan muka Anda
•    Lebih dari 150.000 aplikasi dalam Android Market
•    Tetap dekat dengan teman-teman Anda dengan Facebook di dalam

Sony Ericsson Xperia mini pro – Fitur utama


•    Keyboard QWERTY ergonomis dan fungsi pintar untuk pengiriman pesan secara cepat
•    Video HD dan Reality Display dengan Mobile BRAVIA Engine
•    Sinkronisasikan email Anda dan lihat dokumen kantor dengan aman dalam perjalanan
•    Letakkan hingga 16 aplikasi di sudut tampilan muka Anda
•    Lebih dari 150.000 aplikasi dalam Android Market

iPad 3 Hadir Maret

Posted:

CHIP.co.id - Produk terbaru Apple, yang disebut-sebut iPad 3, dikabarkan oleh blog All Things D (allthingsd.com) akan diumumkan pada pekan pertama Maret 2012. Selain memang belum ada kepastian apakah nama produk tersebut adalah iPad 3 atau iPad 2,5, menurut sumber yang tidak menyebut nama, belum diketahui kapan tanggal pasti produk tersebut akan diumumkan.

Situs ipad3newsblog.com juga mengabarkan bahwa iPad baru tersebut akan memasang prosesor A6 dan akan mendukung 4G LTE . LTE (Long Term Evolution) adalah standar komunikasi nirkabel 4G yang dirancang untuk menyediakan hingga 10x kecepatan jaringan 3G pada smartphone, Tablet PC, netbook, notebook dan hotspot nirkabel. Teknologi 4G dirancang untuk menyediakan IP-based voice, data dan multimedia streaming pada kecepatan minimal 100 Mbit per detik dan hingga 1 Gbit per detik.

Kabar belum resmi lain mengatakan bahwa iPad baru ini akan memiliki prosesor yang lebih cepat, GPU (Graphics Processing Unit) yang lebih baik, dan 2048 x 1436 Retina Display. iPad baru ini juga akan lebih tipis dan ramping.

Jika iPad 2 sangat populer di 2011, apakah iPad 3 akan populer juga di 2012? Apa pendapat Anda? Kita nantikan saja kehadiran produk Tablet PC terbaru dari Apple ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar