Senin, 27 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Aktifitas Seru di Windows 7 - Peek My PC

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Microsoft Indonesia memulai kampanye Windows 7 – Peek My PC lewat Facebook. Kampanye yang unik ini untuk yang pertama kalinya bagi konsumen di Indonesia ditantang hasrat mereka dalam membeli PC Windows 7.

“Digabungkan dengan fakta, bahwa Indonesia merupakan negara pengguna Facebook terbesar kedua di dunia, kami sangat senang dengan kemeriahan dan kegembiraan yang dihasilkan program Windows 7 – Peek My PC. Kami percaya, program ini akan semakin mendekatkan kami dengan para konsumen. Melalui program ini kami memberikan mereka sebuah pengalaman baru dan seru dalam mendapatkan PC Windows 7 yang mereka inginkan dan menjadikan keluarga semakin intim dan akrab," ungkat Bobby B. Suadi, Windows Business Group Lead - Microsoft Indonesia.

Lewat halaman Facebook Microsoft Indonesia di http://facebook.com/microsoftindonesia, konsumen bisa mendaftar dan mendapatkan kesempatan untuk “mengintip” atau “Peek” tiga PC per harinya, dengan harga yang semakin rendah setiap kali konsumen melakukan intipan.

Eliya Kurniati, Marketing Manager, IT Galeri, mengatakan, “Pendekatan yang diambil Microsoft Indonesia ini merupakan hal yang unik dan inovatif untuk membangun dan mengokohkan brand Windows 7. Tidak hanya gaung di komunitas media sosial, program ini juga memperlihatkan dukungan bagi para mitra pembuat PC dan juga penjual seperti IT Galeri.”

Lewat Windows Family Campaign, Microsoft memamerkan berbagai produk ritel yang bekerja dengan baik dan mulus. Bersama-sama dengan para mitranya yaitu Acer, Asus, HP, Toshiba, Lenovo, Dell, Samsung, Fujitsu, Zyrex, Axioo, Wearness, Advan, dan C3Cube. Microsoft secara terus menerus bekerja untuk menghasilkan pengalaman Windows 7 terbaik, menciptkan kombinasi yang sempurna bagi tiap orang.

Kemitraan dengan Dell Indonesia

Windows 7 – Peek My PC merupakan program yang unik dan pertama dilakukan di Indonesia, baik dalam hal penyebaran maupun skalanya. Ada tiga PC dari merek-merek lokal dan multinasional yang tersedia tiap harinya selama dua bulan di halaman Facebook Microsoft Indonesia dan sebuah PC Dell tiap harinya di halaman Facebook.

Salah satu mitra yang bekerjasama dalam aktifitas seru Windows 7 – Peek My PC, Microsoft menggandeng Dell Indonesia.

“Dengan semangat untuk mendekatkan keluarga-keluarga Indonesia, kami berusaha untuk memudahkan semua orang dalam mendapatkan laptop Dell Windows 7. Dengan kemampuan untuk membeli laptop Dell Windows 7 lewat salah satu jejaring sosial yang paling populer di Indonesia, para konsumen bisa mempererat hubungan mereka dengan teman dan kerabat dalam cara yang menantang,” ujar Willy Hendrajudo, Marketing Manager, Dell Indonesia.

Mekanisme Kampanye

Lewat halaman Facebook Microsoft Indonesia dan Dell Indonesia, konsumen bisa mendaftar dan mendapatkan kesempatan untuk “mengintip” tiga PC di Facebook Microsoft Indonesia dan satu PC di Facebook Dell Indonesia per harinya, dengan harga yang semakin rendah tiap intipan. Setelah terdaftar, konsumen mendapatkan “10 intipan” yang bisa digunakan untuk mengurangi harga PC Windows 7 yang tersedia.

Kemudian peserta disarankan untuk mengundang teman-teman mereka bergabung di program ini. Setelah terjadi perekrutan, peserta akan diberikan apresiasi, mereka akan diberikan satu intipan tambahan untuk setiap teman yang bergabung. Untuk mengurangi harga PC, konsumen perlu bekerjasama dengan teman dan keluarga mereka untuk secara bersama-sama mengintip harga PC tersebut berkali-kali. Ketika konsumen mengambil keputusan untuk membeli PC tersebut, program ini akan mengarahkan mereka kemitra penyelenggaraan program ini, yaitu IT Galeri, untuk menyelesaikan transaksi.

Indosat Sediakan Layanan Komunikasi untuk Anggota Parade Nusantara

Posted:


Yogjakarta, CHIP.co.id - Indosat, Jasaraharja Putera, DPN Parade Nusantara dan PT Pegasus Insurindo melakukan kerjasama dalam penggunaan layanan telekomunikasi seluler Indosat dan layanan asuransi Jasaraharja Putera bagi para anggota/komunitas Parade Nusantara.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Head of Central Java, East Java & Bali Nusra Region Commercial Operation Indosat, Hari Sukmono; Direktur Pemasaran Jasaraharja Putera, HM. Wahyu Wibowo; Direktur Pegasus Insurindo, Budi Hermawan dan Ketua Presidium Parade Nusantara, H. Sudir Santoso SH. MH, di Jogjakarta (Jumat, 24 Februari 2012).

Dalam kerjasama tersebut, Indosat akan menyediakan solusi komunikasi dan layanan seluler kepada para anggota/komunitas Parade Nusantara. Sementara Jasaraharja Putera bersama dengan Pegasus Insurindo akan menyediakan jasa-jasa asuransi bagi anggota/komunitas Parade Nusantara. Indosat juga akan mengimplementasikan layanan VAS (value added services) terkait program asuransi yang akan disediakan.

"Kami berharap kerjasama ini akan dapat mendukung aktifitas berkomunkasi di antara anggota Parade Nusantara, sehingga dapat membantu meningkatkan produktifitas mereka baik secara individu maupun produktifitas Parade Nusantara sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan,” ungkap Bayu Hanantasena, Group Head National Commercial Operation Indosat.

Parade Nusantara sendiri adalah adalah Persatuan Rakyat Desa Nusantara, sebuah organisasi yang beranggotakan para kepala dan perangkat desa di seluruh Indonesia. Hingga saat ini anggota Parade Nusantara telah mencapai 6.000.000 (enam juta) anggota yang tersebar di seluruh nusantara.

“Terkait dengan program asuransi yang akan diberikan kepada seluruh anggota Parade Nusantara, yakni berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kebakaran terhadap property yang dimiliki oleh peserta yang telah terdaftar secara resmi,” demikian ditambahkan oleh Direktur Pemasaran Jasaraharja Putera, HM Wahyu Wibowo.

Lebih lanjut, Wahyu Wibowo menjelaskan, bahwa santunan untuk program asuransi Kecelakaan Diri diberikan bila anggota Parade Nusantara mengalami kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sementara untuk program Asuransi Kebakaran ditujukan untuk melindungi properti yang dimiliki oleh anggota Parade Nusantara terhadap risiko kebakaran, sehingga dalam menjalankan aktivitasnya seluruh anggota Parade Nusantara akan semakin merasa aman dan nyaman dengan perlindungan yang diberikan melalui program ini.

Sementara Direktur Eksekutif Pegasus Insurindo Budi Hermawan mengatakan, "Pegasus Insurindo memfasilitasi penyediaan jasa asuransi bagi seluruh anggota/komunitas Parade Nusantara serta mengelola administrasi penyediaan solusi komunikasi dan layanan seluler tunggal dalam kerjasama ini. Diharapkan dengan kami sebagai fasilitator, kerjasama ini dapat menguntungkan para pihak sehingga dapat berjalan dengan baik untuk jangka waktu yang panjang".

Kim Dotcom Pendiri Megaupload Dibebaskan

Posted:

Sumber foto: Megaupload.com

CHIP.co.id - Kim Dotcom alias Kim Schmitz pendiri situs Megaupload dibebaskan dengan jaminan oleh pengadilan Selandia Baru, Rabu 22/02/12. Sebelumnya Kim Dotcom ditangkap di Selandia Baru pada 20 Januari dan telah mendekam di penjara selama satu bulan.

Dotcom yang dijuluki "Superhacker" oleh The Sunday Telegraph of London ini memiliki tinggi 1,95 meter dan berat 146 kilogram. Ia ditangkap karena diduga memfasilitasi jutaan download ilegal lagu dan film melalui situs Megaupload. Situs yang yang memiliki 150 juta pengguna terdaftar dan per hari dikunjungi oleh 50 juta pengunjung ini telah ditutup oleh FBI dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) dengan tuduhan menyebabkan kerugian sebesar 500 juta dollar AS.

Kasus ini merupakan kasus terbesar yang pernah ada menurut Departemen Kehakiman AS. Seperti dikutip KOMPAS.com, Departemen Kehakiman AS mengatakan bahwa sasaran penutupan situs tersebut adalah penyalahgunaan penyedia layanan penyimpanan dan distribusi publik untuk memfasilitasi pelanggaran hak atas kekayaan intelektual.

Saat ini pihak berwenang di Selandia Baru telah menyita kekayaan senilai jutaan dolar dalam bentuk investasi dan aset lain yang dimiliki oleh Dotcom (38), termasuk sebuah Rolls Royce. Dotcom, yang saat ini menolak melalui pengacaranya untuk diwawancara dan menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah, dilarang untuk menggunakan Internet.

Sumber: Guardian.co.uk, HuffingtonPost, Tekno.Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar