Minggu, 19 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Hewlett-Packard Ink Advantage Dukung Kreativitas Orisinal Siswa

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard (HP) kembali hadir dengan solusi cetak hemat dan berkualitas yang ditujukan untuk penggunaan keluarga dan pelajar. Kampanye bertema "Being Original is A+" merupakan dukungan HP pada proses pencapaian pelajar untuk prestasi A+ di lingkungan pendidikan sekolah. HP juga mengadakan kompetisi Visual Writing sebagai wadah ekspresi kreativitas melalui ide orisinal yang disajikan dengan mutu terbaik (18/2).

HP Ink Advantage yang mencakup 3 poin penting yaitu Terjangkau, Andal dan Berkualitas yang telah menyebarkan informasinya di layanan televisi, hadir dengan harga kartrid Ink Advantage dengan harga 88 ribu rupiah yang memberikan kebebasan berekspresi dimana setiap kartrid yang mampu mencetak hingga 600 halaman dengan hasil cetak yang konsisten.

Mulia Dewi Karnadi selaku Managing Director Imaging & Printing Group, HP Indonesia hadir di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta dengan membuka acara dan memaparkan mengenai kompetisi Visual Writing dan Kampanye "Being Original is A+". Penggunaan tinta yang orisinal memberikan berbagai keuntungan dimana selain hadir dengan harga yang terjangkau, juga memberikan keuntungan dengan hasil cetak yang secara konsisten menghasilkan kualitas prima pada setiap hasil karya.



Mulia Dewi Karnadi mengatakan,"Di Indonesia terdapat sekitar 200 ribu sekolah dengan 45 juta pelajar dari SD hingga Perguruan Tinggi, semoga dengan keberadaan HP yang memberikan dukungan penuh kepada pelajar Indonesia, dapat meningkatkan para pelajar Indonesia dalam berkarya untuk arah yang positif dan memajukan bangsa."



Ink Advantage tidak hanya memberikan penghematan dalam jangka pendek, namun merupakan investasi jangka panjang karena semua printer Ink Advantage mendapat jaminan penggantian dengan unit baru apabila terjadi kerusakan selama masa tahun garansi. Penggantian ini dapat dilakukan di seluruh HP Exchange Point yang tersebar di 57 cabang di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Jovita Trikomandito selaku konselor pedagogi serta perkembangan anak yang menegaskan pentingnya kreativitas bagi pertumbuhan kecerdasan dan kepribadian anak di samping kecerdasan akademis. Jovita mengatakan,"Menghapal dengan tugas-tugas sekolah dapat menghalangi kreativitas anak-anak dimana tuntutan kegiatan sekolah yang sangat tinggi. Hal ini juga dapat membuat anak menjadi tertekan, untuk itulah anak-anak selama masa pertumbuhan harus ditumbuhkan rasa kreativitas tinggi sehingga dapat menyalurkan kebebasan imajinasi orisinal melalui hasil karya."

Jovita juga mengungkapkan akan keberadaan anak-anak yang kreatif biasanya merupakan anak yang cerdas. Terapi yang diberikan Jovita dalam berbagai bentuk dapat memberikan dukungan akan kreativitas, seperti menggunakan warna favorit seseorang dalam membentuk karakter. Terapi warna juga dapat menahan sifat agresif karena anak-anak mampu mengekspresikan diri melalui tulisan, lukisan, atau karya lain yang tentunya dapat mencegah berkembangnya tawuran atau kenalakan pelajar.

Kompetisi Visual Writing

 

Mengawali rangkaian kegiatan akan kampanye "Being Original is A+", HP berpartisipasi dalam kegiatan Pentas Seni Siswa Regina Pacis di Bogor yang diikuti oleh 60 siswa SMS se-Bogor, dan telah terpilih 3 karya terbaik dari kompetisi Visual Writing.

Aida Nugroho dengan karya berjudul "Me and My Point of View" menjadi juara pertama dengan tulisan yang menceritakan cara pandangannya tentang diri. Menurutnya, kebahagiaan sejati diperoleh saat membuka hati, karena setiap orang dapat menguba dunia hanya dengan mengubah cara pandangnya.

Di posisi kedua, Felicia menghadirkan karya berjudul "Bapak dan Wayang" yang menceritakan mengenai ayahnya yang memiliki pekerjaan menjadi dalam pertunjukkan yang selalu mempertahankan ciri khasnya. Sang ayah selalu membawa kotak wayang meskipun sudah lawas termakan waktu, selalu menggunakan suara ketukan orisinal pada setiap acara. Kotak wayang tersebut berisikan pendapatan pertamanya yang memberikan kenangan tersendiri kepada sang ayah, dan selalu dibunyikan setiap awal acara wayang.

Di posisi akhir, Agnezia Margareta dengan tulisan berjudul "Luwak" menceritakan kebanggannya pada luwak yang telah berperan penting dalam proses pembuatan kopi luwak yang khas dan telah membawa nama Indonesia sehingga dikenal di seluruh penjuru dunia berkat kopi dengan citarasa terbaik.

Ketiga pelajar ini mengungkapkan proses pembuatannya dimana seluruh hasil karyanya dapat dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, sehingga memberikan bukti bahwa kreativitas mereka dapat dihasilkan berkat kemauan dan keinginan dari diri sendiri yang tentunya dapat menghasilkan sebuah karya orisinal. Hasil karya ini tentunya juga didukung dengan kehadiran kampanye HP dalam setiap hasil cetak melalui jajaran printer HP.



Selain tiga Visual Writing karya siswa Bogor tersebut, terdapat 12 karya terbaik yang terpilih juga ditampilkan di situs Facebook HP Indonesia. HP juga mengumumkan kompetisi Visual Writing serupa yang diselenggarakan untuk masyarakat umum, informasi dan ketentuan mengenai lomba ini dapat dilihat melalui situs Facebook HP Indonesia.

Klik-iT Jadikan Ruang Rumah Lebih Rapih

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pernahkah anda merasa ruangan anda terlihat berantakan seperti “kapal pecah” karena kabel berseliweran dimana-mana? Atau malah anda boros menggunakan banyak kabel roll atau kabel multiplug untuk satu ruangan saja? Kreatifitas anda terhenti karena mau tidak mau anda meletakkan perangkat elektronik di sebuah ruangan terpusat mengikuti stop kontak kabel roll atau kabel multiplug yang juga terpusat?

Jujur saja, masalah-masalah diatas seringkali terjadi dialami oleh Anda dan masyarakat luas. Itu disebabkan karena kebutuhan listrik rumah tangga bertambah besar dengan makin banyaknya perangkat elektronik yang digunakan. Sedangkan jumlah stop kontak yang tersedia tidak pernah bertambah. Solusi termudahnya memang menggunakan kabel roll atau kabel multiplug, tetapi dampaknya terjadi masalah-masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini hadir sebuah produk hasil karya anak bangsa yang dikenal dengan nama Klik-iT. Sebuah kabel ekstension fleksibel, dimana stop kontaknya bisa diletakkan dimana saja sepanjang kabel dengan sistem jepit tanpa kupas kabel cukup dengan 3 T (Taruh, Tekan, dan Tancap). Dengan begitu jumlah stop kontak dapat disesuaikan dengan kebutuhan listrik.

Dalam satu paket penjualan yang dipasaran berharga Rp80ribuan perpack, konsumen akan mendapat kelengkapan 4 unit stop kontak Klik-iT, 10 meter kabel khusus Klik-iT, 9 buah cable holder, 4 buah kabel ties serta kertas instruksi penggunaan sehingga konsumen dapat melakukan instalasi sendiri di rumah.

Instalasinya begitu mudah, buka kabel Klik-iT dan ulur sesuai kebutuhan, lalu pasang stop kontak Klik-iT di tempat yang diinginkan sepanjang kabel. Boleh dipasang berdekatan atau berjauhan dengan 3 langkah mudah yakni Taruh, Tekan dan Tancap. Sistem yang Klik-iT gunakan adalah sistem jepit tanpa kupas kabel sehingga begitu stop kontak Klik-iT terpasang pada kabel Klik-iT maka stop kontak tersebut siap digunakan tanpa perlu repot-repot lagi.

“Hebatnya Klik-iT bisa diletakkan menggantung di tembok, menempel di meja, lemari bahkan di permukaan kaca. Mau diletakkan di lantai pun bisa, semua kembali ke kebutuhan dan kreativitas penggunanya,” jelas Enrico Limman, Product Manager Klik-iT.

Bila menggunakan Klik-iT stop kontak dapat diletakkan di atas meja, dibawah meja, atau menempel disisi meja, sehingga kabel tidak berantakan di meja tersebut. Enrico juga menambahkan, dalam satu rangkaiannya Klik-iT mampu menahan beban sebesar 600 watt.

Dengan Klik-iT kita bisa bebas berkreasi menempatkan stop kontak dimana saja yang membuat tampilan ruangan terlihat lebih rapih dan terasa lebih lapang. Tidak lagi terlihat kabel-kabel berserakan atau stop kontak yang kelebihan “muatan” karena stop kontak Klik-iT menyuplai satu perangkat elektronik. Memberikan suasana nyaman dan tentunya rasa aman bagi penghuni rumah.

“Tampil rapih tidak perlu dengan biaya mahal, cukup dengan Klik-iT. Coba bandingkan biaya yang dikeluarkan bila menganut instalasi “dalam” seperti di apartemen. Dengan harga relatif terjangkau dan hasil yang tidak jauh berbeda, tampil rapih di sebuah hunian bukan sebuah keniscayaan dengan Klik-iT,” ujar Enrico.

Spesifikasi Teknis Klik-iT

  • Stop Kontak : Stop kontak Klik-iT memiliki disain simpel modern dengan dimensi yang compact panjang 3,4 cm, tinggi 3,9 cm dan lebar 2,9 cm. berbahan plastik ABS tahan panas.
  • Kabel Khusus Klik-iT : Dibuat dengan material PVC dan Annealed Copper Wire serta memiliki tingkat conductor resistance 77.3 Ohm/km sehingga mampu meredam panas dengan baik. Isinya kabel serabut sebanyak 21 lembar, mengandung 100% tembaga murni dengan diameter 0,12 mm setiap lembarnya.
  • Kabel Holder ; Digunakan untuk merapihkan letak kabel, dibuat menyerupai sistem double tape, dapat menempel di permukaan kasar seperti tembok atau kayu, dan licin seperti kaca.
  • Kabel ties ; berfungsi untuk mengikat dan merapihkan sisa kabel yang tidak terpakai.
  • Total Daya Watt : 600 Watt (yang disarankan) setiap rangkaiannya. Pada uji coba sanggup menahan beban hingga 1000 watt.

Hendra Pembeli Pertama Nokia Lumia 800 di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Jumat lalu (17/2) adalah hari yang khusus bagi para penggemar Windows Phone, pasalnya pada tanggal tersebut Nokia secara resmi meluncurkan Nokia Lumia 800 dan 710. Dalam meramaikan acara peluncuran tersebut, Nokia juga mengadakan kegiatan penjualan khusus selama 3 hari (17 - 19 Februari 2012) di Atrium Senayan City membagi-bagikan satu buah Notebook Windows 7 secara gratis bagi lima puluh pembeli pertama Nokia 800.

Karena penawaran yang sangat menarik tersebut, makanya tidak heran banyak orang yang rela berduyun-duyun mengantri untuk membeli Nokia Lumia 800 dan 710, sehari sebelum penjualan secara resmi diselenggarakan. Salah satu pembeli yang sangat antusias membeli Nokia Lumia 800 dan rela menunggu dari jam 6 sore pada hari Kamis (16/2) di atrium mall yang berada di bilangan Senayan tersebut adalah Hendra.

"Saya sudah mengetahui bahwa Nokia akan mengadakan kegiatan penjualan khusus ini sejak tiga minggu yang lalu. Pertama kali mengetahui info tersebut saya sangat tidak sabar untuk mendapatkan Windows Phone yang memiliki fitur kamera menakjubkan dari Nokia. Jadi, saya rela menginap di Mall dengan peralatan seadanya dan melawan udara dingin bersama pembeli lainnya sejak sehari sebelumnya. Sebenarnya saya tidak menyangka akan berada di posisi pembeli pertama yang akan mendapatkan Nokia Lumia 800 di Indonesia," ungkap Hendra.

Pemuda yang bekerja di perusahaan teknik ini juga mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai ponsel yang berdimensi 116.5 x 61.2 x 12.1 mm memudahkan pekerjaan sehari-hari dirinya yang terbiasa berkutat dengan Microsoft Office. "Saya sangat senang dapat memiliki Nokia Lumia 800 ini, karena saya dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaan secara bebas tanpa ada batasan ruang dan waktu," imbuhnya.

Windows Phone Marketplace Hadir di Nokia Lumia 800 dan 710

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bersamaan dengan peluncuran Nokia Lumia 800 dan 710 di Indonesia, Nokia Indonesia dengan Microsoft Indonesia turut meluncurkan Marketplace khusus Indonesia, di mana pengguna Nokia Lumia Indonesia dapat mengunduh berbagai macam aplikasi yang khusus diperuntukan bagi wilayah Indonesia.

"Dari prespektif strategi, kami meluncurkan Nokia Windows Phone pertama di Indonesia, setahun setelah diumumkannya kerjasama dengan Microsoft. Kami juga telah memperkenalkan fitur-fitur khas Nokia yang membuat kedua smartphone ini semakin menarik perhatian bagi para konsumen. Ini merupakan langkah maju signifikan yang dilakukan secara bersamaan dengan usaha Nokia dalam mendorong inovasi teknologi dan pengalaman pengguna yang optimal," ujar Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia.

Nokia Lumia 800 dan 710 merupakan dua seri pertama yang menandakan hasil kerjasama strategis antara Nokia dengan Microsoft. Nokia Lumia merupakan pembuktian dari kemampuan Nokia dalam menyatukan inovasi teknologi terbaru dengan memberikan pengalaman optimal bagi penggunanya. Saat ini, Marketplace sudah memiliki lebih dari 55 ribu aplikasi yang siap untuk diunduh oleh para pengguna Windows Phone.

"Selama 1 tahun 6 hari yang lalu, Microsoft bekerjasama dengan Nokia meluncurkan Windows Phone khas mereka. Kemitraan global Microsoft dengan Nokia yang diumumkan 11 Februari 2011 saat Mobile World Congress, merupakan sebuah inisiatif yang sangat penting dalam menghasilkan berbagai inovasi dan produk baru yang luar biasa yaitu Nokia Lumia 800 dan 710 hari ini. Dengan diluncurkannya kedua produk tersebut, kami mengumumkan ketersedian Marketplace Indonesia yang berisi berbagai aplikasi, termasuk berbagai karya developer lokal Indonesia," ungkap Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia.

Acara The Amazing Nokia Lumia Developer Day berhasil diselenggarakan awal Februari lalu di Bandung, direncanakan oleh Nokia Indonesia bekerjasama dengan Microsoft Indonesia untuk mendorong para pengembang aplikasi lokal aktif dalam menghasilkan aplikasi-aplikasi lokal yang dapat dimasukkan ke dalam Marketplace Indonesia. Sebanyak 800 pengembang aplikasi lokal menghasilkan 173 aplikasi yang telah dikoding hanya dalam waktu satu hari. Karena keberhasilan para pengembang tersebut acara yang mendapat penghargaan dari MURI.

"Saat ini sudah ada 50 aplikasi lokal resmi yang kebanyakan berbentuk games, telah berada di Marketplace Indonesia," tambah Andreas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar