Jumat, 03 Februari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Nokia Lumia 800 dan 710 Segera Hadir di 12 Oulet Nokia Lumia Store

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Tidak lama lagi konsumen Indonesia akan dapat merasakan kecanggihan Nokia Lumia 800 dan 710. "Nokia Indonesia tentunya sangat bangga pada akhirnya dapat memperkenalkan dua smartphone canggih ini sebagai awal dari produk-produk Nokia Lumia lainnya yang akan muncul di Indonesia," ujar Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia ketika memaparkan presentasinya di sela-sela Media Launch Nokia Lumia 710 & 800, Senayan City, Kamis (2/2012). Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh JW Kim, Director of Erajaya Group of Companies.

Nokia Indonesia didukung oleh para distributor juga telah bersiap menyambut kedatangan kedua produk Nokia Lumia ini dengan mempersiapkan 12 outlet bertemakan Nokia Lumia Store. Nantinya, para pengunjung dapat langsung mencoba Nokia Lumia 800 dan 710 yang tersedia dalam bentuk live demo. Tidak hanya itu, untuk mengetahui lebih dalam, pengunjung bisa didampingi oleh promotor yang andal dalam menjelaskan keunggulan kedua seri smartphone besutan Nokia tersebut.

Ke-12 outlet ini akan tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Jakarta (Nokia Store Senayan City, Mal Taman Anggrek, Mal Kelapa Gading 3, Grand Indonesia, Mal Emporium Pluit, dan Central Park), Bekasi (Nokia Store Mal Metropolitan), Tangerang (Nokia Store Supermall Karawaci, dan Summarecon), Surabaya (Nokia Store Galaxy Mall, dan Grand City), serta Makassar (Nokia Store Mal Panakukang).

Nokia Indonesia juga membuka kesempatan bagi para konsumen untuk menjadi pemilik pertama Nokia Lumia 800 dan 710 lewat pemesanan secara online via www.nokia.co.id/lumia atau www.oke.com. Selain itu, konsumen juga bisa datang langsung ke outlet Nokia Store di Indonesia mulai 6 Februari hingga 16 Februari 2012.

Selama masa pre-order, Nokia Lumia akan dibandrol dengan harga Rp. 5.250.000 serta mendapatkan paket Nokia Purity HD Stereo Headset by Monster (WH-930) dan satu tahun XL Internet Unlimited. Sedangkan Nokia Lumia 710 akan dibandrol dengan dengan harga 2.900.000 dengan paket berupa in-ear Nokia Purity Stereo Headset by Monster (WH-920) dan satu tahun XL Internet Unlimited.

Content Writer : Eko Lannueardy - CHIP Indonesia

Kinect untuk Windows Siap Ubah Dunia

Posted:

Kinect digunakan sebagai Virtual Fitting Room.

CHIP.co.id - Kinect untuk Windows yang terdiri dari hardware dan SDK (Software Development Kit) versi 1.0 siap mengubah dunia. Mulai 1 Februari, seperti diungkapkan oleh blogs.MSDN.com, Kinect akan tersedia di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Irlandia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol dan Inggris.

Kinect telah terjual 18 juta unit tahun lalu dan berhasil meraih rekor dunia Guiness sebagai perangkat elektronik konsumen yang terjual paling cepat. Perangkat Kinect memberikan pengalaman advance human tracking, gesture recognition, voice control dan masih banyak lagi.

Inovasi pada Kinect untuk Xbox 360 selama beberapa tahun lalu menunjukkan potensi Kinect sebagai platform bagi developer dan dunia bisnis untuk membangun dan menciptakan penawaran baru serta inovatif. Hal seperti ini mengubah dunia dengan pengalaman baru berinteraksi dan cara belajar menggunakan teknologi komputer, misalnya pada dunia pendidikan dan kesehatan.

Pada Kinect untuk Windows memampukan kameranya melihat objek yang berada didepannya hingga jarak dekat, 40 sentimeter tanpa kehilangan akurasi dan presisi, hingga jarak 3 meter.

Sistem yang dibutuhkan oleh Kinect untuk Windows ini adalah minimal menggunakan prosesor 32 bit atau 64 bit, dual-core 2,66 GHz, 2 GB RAM, dan USB 2.0. Kinect bekerja pada sistem operasi Windows 7 dan Windows Embedded Standard 7.

Microsoft akan melepas Kinect untuk Windows ke pasar dengan harga ritel US $ 249 dan bagi dunia pendidikan akan dijual dengan harga US $ 149.

Sumber foto: Microsoft.com

XL Tunai Kemudahan Bertransaksi Online di Multiply

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Masyarakat Indonesia semakin akrab dengan layanan belanja online. Menjawab kebutuhan masyarakat atas layanan belanja online yang mudah dan aman, XL dan bekerjasama dengan Multiply Indonesia meluncurkan metode pembayaran melalui XL Tunai. Layanan baru ini mulai bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sejak 31 Januari 2012.

Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Content & New Business XL menyatakan , "Kemitraan bersama dengan Multiply ini merupakan wujud komitmen dan  respon  dari XL untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan XL dalam melakukan aktifitas transaksi belanja secara online."

Multiply.com menjadi merchant resmi pertama yang menggunakan pilihan pembayaran dari XL tersebut untuk mendukung kegiatan transaksi online aman.  Dengan hadirnya pilihan pembayaran XL Tunai, para pengguna layanan seluler XL dapat melakukan transaksi melalui handphone.

Kini tak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak dan merasa was-was, berlama mengantri di mesin ATM atau merasa khawatir saat dompet tertinggal.  Dengan XL Tunai, pengguna XL dapat melakukan transaksi jarak jauh, termasuk belanja online aman dan nyaman di pasar online terbesar di Indonesia, Multiply.com.

“XL sejak awal sudah menjadi partner Multiply dalam mengembangkan industri e-commerce di Indonesia, ketika hadir kesempatan untuk mengembangkan kerjasama tersebut lebih lanjut, dalam hal ini memberikan tambahan pilihan dalam bertransaksi via XL Tunai, kami sadar bahwa kemitraan strategis seperti ini harus dilaksanakan,” ujar Daniel Tumiwa, Country Manager PT Multiply Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai metode pembayaran terbaru yang tersedia di Multiply ini, silakan kunjungi http://multiply.com/tentangmultiply.

Oracle Mengukur Satu Milyar Data dalam Delapan Jam

Posted:

CHIP.co.id - Oracle mengumumkan pencapaian yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu kemampuan untuk memproses lebih dari satu milyar data pengukuran dan membuat 500.000 tagihan pelanggan hanya dalam delapan jam saja.

Pencapaian ini dilakukan dengan aplikasi Oracle Utilities Customer Care and Billing, Oracle Utilities Meter Data Management, dan Oracle Utilities Smart Grid Gateway, diintegrasikan dengan memanfaatkan Oracle Application Integration Architecture yang bekerja di atas perangkat Oracle Exadata Database Machine X2-2 dan Oracle Exalogic Elastic Cloud X2-2.

“Pencapaian ini membuktikan, bahwa solusi lengkap dan terpadu dari software Oracle yang bekerja di atas sistem rancangan Oracle, mampu membantu penyedia layanan umum untuk mengelola data dalam jumlah besar yang dihasilkan dari alat-alat pengukur cerdas," ungkap Rodger Smith, Senior Vice President and General Manager, Oracle Utilities.

Data yang digunakan untuk keperluan tes ini merupakan bagian dari 30 milyar catatan meteran listrik digital, jumlah yang wajar ditemui pada penyedia layanan umum berskala besar. Jalannya proses uji coba sendiri didesain berdasarkan skenario bisnis nyata, dimana data yang akan diproses dikumpulkan dari sepuluh juta alat pengukur cerdas yang masing-masing melaporkan hingga 100 pengukuran perharinya.

Proses uji coba ini menggunakan data catatan meteran listrik selama satu bulan dengan memanfaatkan Oracle Utilities Meter Data Management (30 milyar catatan) dan catatan tagihan selama enam bulan menggunakan Oracle Utilities Customer Care and Billing (60 juta tagihan).  Dalam uji coba ini, setiap rekening pelanggan ditagih berdasarkan tiga jenis tarif berbeda (simulasi “tarif puncak”, “tarif tengah”, dan “tarif bawah”).

Konfigurasi yang digunakan pada pengujian ini terbukti siap untuk meringkas (memadatkan) arsip data hingga rasio 45X menggunakan Oracle Exadata Hybrid Columnar Compression. Hal ini berarti memungkinkan efisensi penyimpanan yang menghasilkan penghematan signifikan dalam penggunaan media penyimpanan data rekening serta informasi lainnya.

"Dengan data tersebut pada akhirnya akan membantu penyedia layanan umum untuk membantu para pelanggan dalam memantau dan mengatur penggunaan energi dengan fleksibilitas dan kendali yang lebih baik," tambah Rodger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar