Jumat, 27 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


699 ribu Bisa Beli iPhone 4S

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Para penggemar Apple sudah pasti sudah menunggu-nunggu datangnya iPhone 4S di Indonesia. Sayangnya, iPhone 4S yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2011 lalu ini memiliki harga yang mahal. Jadi, bagi kebanyakan orang, memiliki produk genggaman terakhir Steve Jobs ini hanyalah sekedar hayalan.

Tetapi kini untung saja, Telkomsel memberikan jalan keluar bagi penggemar smartphone yang berchipset Apple A5 di Indonesia dengan harga yang masuk dikantong. Untuk kenyamanan pelanggan, Telkomsel menawarkan beragam pilihan paket harga sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.

Khusus pelanggan kartu Halo, paket cicilan Telkomsel dan iPhone 4S ini ditawarkan mulai dari Rp 699.000 sampai dengan Rp 7.099.000 dan pelanggan juga mendapatkan installment 12 bulan dengan bunga 0% apabila menggunakan kartu kredit dari Bank yang bekerjasama dengan Telkomsel, yakni BNI, Mandiri, BCA, Citibank dan HSBC.

"Hadirnya iPhone 4S merupakan padanan serasi (perfect match) antara perangkat iPhone dengan jaringan terbaik dari Telkomsel. Kami menawarkan rangkaian paket cicilan iPhone 4S mulai dari Rp 699.000 untuk model 16GB. Dengan paket cicilan ini, pelanggan akan dikenakan biaya bulanan selama 12 bulan Rp 900.000 dan gratis bicara 600 menit, 2.000 SMS dan paket data unlimited up to 14.4 Mbps," jelas Gideon Edi Purnomo, VP Channel Management Telkomsel di sela peluncuran perdana iPhone 4S di GraPari Telkomsel, Gandaria City (27/1).

Sedangkan untuk pelanggan prabayar (simPATI dan kartuAS), iPhone 4S mulai dijual untuk model 16GB, 32GB dan 64GB mulai dari Rp 7.700.000, Rp 8.800.000 dan Rp 9.900.000. Khusus bagi pelanggan prabayar, Telkomsel memberikan dua pilihan paket data harian (Rp 5.000) dan bulanan (Rp 99.000) untuk penggunaan iPhone mendapatkan gratis unlimited data mulai dari 512 kbps (harian) dan 1 mbps (bulanan).

Dengan penawaran paket di atas, Telkomsel memberikan paduan sempurna bagi penggemar produk Apple di seluruh Indonesia untuk memiliki iPhone 4S dengan harga terjangkau, tanpa harus menghayal lagi.

XL Hadirkan iPhone 4S di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada April 2011 lalu, PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan ponsel pintar iPhone 4 ke Indonesia, kali ini bertempat di XL Center Menara Rajawali, Kompleks Mega Kuningan, Jakarta, XL kembali meluncurkan iPhone 4S (27/1).

Ponsel pintar iPhone 4S yang diluncurkan di California pada Oktober 2011, akhirnya hadir dipasar Indonesia. Ponsel pintar yang menghadirkan beberapa peningkatan dari iPhone 4, seperti penggunaan chipset prosesor dual-core A5, peningkatan kamera menjadi 8 megapiksel dengan aperture f/2.4, ketahanan daya baterai yang lebih lama, serta fitur Siri yang memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Pada acara ini hadir Asni Juita selaku VP Jabodetabek XL (foto kiri atas) yang menyalami Michael sebagai pembeli pertama iPhone 4S, Turina Farouk  selaku VP Corporate Communication XL (foto kiri bawah) menyalami pembeli kedua, dan Francky Rinaldo Pakpahan selaku GM Sales Jabodetabek XL (foto kanan atas) menyalami pembeli ketiga.

Turina Farouk mengungkapkan,"Kami telah mempersiapkan sebanyak 25 ribu iPhone 4S untuk tahap awal, dimana jumlah tersebut habis dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan pada peluncuran iPhone 4 di tahun 2011. XL juga secara serempak meluncurkan iPhone 4S di empat kota untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia."

Ditemui di lokasi, Michael sebagai pembeli pertama iPhone 4S berwarna putih mengungkapkan bahwa dirinya telah hadir sejak pukul 4 pagi. Michael telah menggunakan iPhone sejak tahun 2010 dan menyukai semua fitur yang dimiliki oleh ponsel buatan Apple ini, sehingga saat XL menghadirkan iPhone 4S, beliau sangat antusias dan langsung hadir pada acara peluncuran.

Khusus untuk 200 pembeli pertama XL iPhone 4S pada peluncuran hari ini yang dilakukan di 4 kota, XL memberikan potongan harga sebesar 1 juta rupiah.

Selain di Jakarta, XL secara serempak menghadirkan iPhone 4S di XL Center Martadinata di Bandung, XL Center Pemuda di Surabaya dan XL Center Diponogoro di Medan.


XL menghadirkan iPhone 4S dengan kisaran harga mulai RP 7.999.000 untuk 16 GB, Rp 9.199.000 untuk 32 GB, dan Rp 10.399.000 untuk 64 GB. Xl juga menawarkan harga khusus tersebut dengan keuntungan akses data, telepon, SMS, dan MMS selama 12 bulan. Pelanggan dapat menikmati akses data dengan kecepatan HotRod 3G+ hingga 3.6 Mbps. XL juga menawarkan beberapa paket cicilan dengan menggunakan kartu kredit BCA, Mandiri, BNI, dan CIMB Niaga.

Canon EOS C300, Rangkaian Produk Unggulan untuk Sinematografi

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Memulai perkenalan Canon dengan DSLR camera video pertamanya di tahun 2008, Canon EOS 5D. Kali ini Canon kembali memanjakan kreatifitas tanpa batas para sineas Tanah Air dengan memperkenalkan camera recorder terbarunya, Canon EOS C300.

Saat diperkenalkan, di Epicentrum Walk (9/1), pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital ini menghadirkan Vincent Laforet, seorang sineas Hollywood yang sukses mensutradarai film pendek Mobius. Film Mobius yang menceritakan seorang fotografer di gurun pasir Mexico tersebut direkam secara maksimal menggunakan Canon EOS C300.

"Merekam film Mobius di atas Gurun merupakan tantangan tersendiri. Karena cuaca panas di gurun dan pasir yang bertebangan tidak berhenti, mengharuskan saya berpikir lebih bagaimana menangkap gambar sempurna. Tetapi untunglah dengan menggunakan Canon EOS C300, saya dengan mudah merekam film di atas gurun dengan baik dan tanpa editing yang banyak. Apalagi kamera video ini memiliki desain minimalis yang mudah digunakan untuk manuver berbagai sudut pengambilan gambar, sehingga tim kami dapat mengambil gambar yang istimewa," ungkap Vincent.

Camcorder Sinema Berpadu dengan Kehandalan Lensa Mount EF

Kinerja Canon EOS C300 terasa lebih handal karena kompatibel dengan lensa mount EF yang biasa digunakan pada kamera DSLR Canon EOS.

Dengan lensa Canon EF, pencahayaan perifer Canon C300 secara otomatis mengoreksi tingkat keredupan objek dengan karakeristik optik lensa dan iris, sehingga fungsi kontrol dilakukan langsung oleh kamera. Bagi para sineas, kekuatan lensa seperti ini bisa mengelaborasi sebuah scene, sehingga angle dan dimensi pengambilan gambar menjadi lebih kaya dan kreatif dalam menggugah sisi emosional penonton.

"Mayoritas proses produksi film layar lebar masih mengandalkan lensa PL berbagai merek. Dengan pilihan Canon EOS C300 yang menggunakan mount lensa EF, sineas dapat berkreasi dengan sudut dan dimensi pengambilan gambar yang begitu bervariasi seperti yang selama ini sering dilakukan dengan menggunakan fitur EOS Movie di kamera DLSR Canon. Namun untuk pengambilan scene umum dengan lensa PL, Canon EOS C300 juga hadir dengan pilihan mount lensa PL. langkah ini merupakan bentuk dari keseriusan Canon memasuki industri sinema," ujar Merry Harun - Canon Division Director, pt. Datascrip.

Canon EOS Cinema memiliki performa tangguh untuk memenuhi kebutuhan produksi industri film, karena didukung oleh sensor CMOS 8.29 megapixel dan tersedia dalam dua pillihan model mount lensa yang dikembangkan secara khusus untuk sistem video digital terbaik.

"Peralihan teknologi sinema ke arah digital dari segi input hingga output menuntut perangkat kamera video digital berkualitas tinggi dan fleksibel dengan hasil rekaman yang mudah diedit/diolah secara digital. Canon EOS C300 hadir untuk menjawab kebutuhan itu. Media penyimpanan yang mudah diperoleh, format file yang gampang diolah, serta teknologi pencitraan terbaik di kelasnya menjadikan Canon EOS C300 incaran para sineas di seluruh dunia," jelas Sintara Wong - Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Darascip.

Duo Teknologi Terbaik Canon EOS C300

Dilengkapi resolusi tinggi 8.3 Megapixel, EOS C300 sangat direkomendasikan sebagai kamera video konvensional untuk merekam gambar bergerak dengan sensitivitas tinggi dan noise yang minim. Kemampuan Canon EOS C300 dalam menghasilkan gambar detail dan tetap tajam, bahkan saat keadaan kurang cahaya sekalipun. Kemampuan ini didapatkan merupakan hasil kolaborasi dari sensor Super 35mm CMOS Sensor dan Prosesor DIGIV DV III sebagai teknologi baru yang dikembangkan khusus oleh Canon untuk motion picture.

Menggunakan codec movie MPEG-2 Full HD (MPEG2 4:2:2 @ HL compliant), EOS C300/300 PL mereproduksi warna yang kaya untuk kinerja resolusi tinggi. Keunggulan lain codec C300 adalah kemudahan saat proses paskaproduksi, karena sudah sesuai dengan standar paskaproduksi, karena sudah sesuai dengan standar ediing system pada umumnya (NLE-Non Linier Editing : FCP/Premiere/AVID/grass valley).

Color sampling 4:2:2 menjadikan penyempurnaan warna (color correction) saat editing terasa mudah, sehingga colorist yang bertanggung jawab memperindah tampilan sinematografi bisa lebih leluasa mengolah maeri video. 4:2:2 juga mendukung shooting dengan green screen lebih sempurna dan terlihat nyata. Selain itu, Canon EOS C300 menyimpan hasil video berkualitas tinggi dengan tingkat perekaman hingga 50 Mbps.

Video camcorder dan format rekaman file audio pada c300 mengadopsi sandar MXF (Material eXchange Format), format file open source yang cocok untuk sistem non-linier editing. EOS C300/C300 PL juga dilengkapi dengan dua slot kartu memori CF yang mudah diperoleh di mana-mana sehingga memungkinkan rekaman simultan data video untuk dua kartu CF.

Bodi Ringkas yang Siap untuk Beraksi

Mengapa Vincent Laforet sangat menyukai menggunakan Canon EOS C300 saat syuting film Mobius di atas gurun pasir, ternyata karena desain-bodi camcorder ini sangat ringkas dengan ukuran 133 (w) x 179 (h) x 171 (d) mm, memberikan kebebasan manuver luar biasa bagi pengguna untuk menembak dari segala sudut hingga sudut yang sulit dan paling menantang seperti dibawa menggunakan mini helikopter yang tidak dapat diambil dengan kamera besar.

Selain frame rate 59.41i, 50.00i 29.97P, 25.00P dan 23.98P, EOS C300/C300 PL juga memiliki fitur moda 24.00p yang memiliki kompatibilitas tinggi dengan alur kerja produksi film.

Fitur lain yang spektakuler adalah Fast-Motion Shooting yang merekam sampai dengan 60x kecepatan normal dan memutar dengan gerak lambat 1/2.5x. Frame rate antara 1 dan 60 frame per detik (fps) dapat diatur dengan pemindahan sedetail 1 fps.

Selain itu, pilihan Costum Image memberi kebebasan bagi pengguna untuk menyesuaikan kualitas dan tampilan gambar. Dengan fitur ini, seorang sineas semakin mudah menghadirkan film yang sarat makna dan minim kata, misalnya saat menggambarkan sebuah adegan yang terjadi di masa lampau seperti yang terekam pada film Mobius.

Microsoft Indonesia Bantu Meningkatkan Pendidikan Indonesia

Posted:



Yogyakarta, CHIP.co.id - Microsoft Indonesia hari ini mengumumkan dua inisiatif pendidikan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk membantu memperkuat pertumbuhan Indonesia melalui pemberdayaan teknologi dan kemampuan teknis tenaga kerja generasi masa depan Indonesia. Microsoft Indonesia meluncurkan Zona TIK di Taman Pintar Yogyakarta dan mengumumkan Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011 (26/1).

Hadir pada acara (foto atas) Manish Chopra selaku Marketing & Operations Director, Microsoft Indonesia dan Sarjono, SH selaku PLT Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta.

Manish Chopra mengatakan,“Sebagai bagian dari Indonesia, Microsoft bekerja untuk mempercepat pertumbuhan Indonesia menuju potensi sepenuhnya dengan mendorong kemajuan ekonomi, sosial dan lingkungan. Kami percaya bahwa inovasi dan teknologi merupakan dua unsur penting bagi pertumbuhan, dan hanya dengan bekerjasama, kita akan dapat mencapai visi Indonesia sebagai Masyarakat Berbasis Pengetahuan.”

Zona TIK di Taman Pintar Yogyakarta

Microsoft meluncurkan Zona TIK di Taman Pintar Yogyakarta, dimana taman ini dibangun sebagai tempat bagi anak-anak, dan juga khalayak umum, untuk belajar ilmu pengetahuan dengan cara yang menarik.

Taman Pintar Yogyakarta merupakan proyek percontohan nasional untuk tempat sejenis lainnya di Indonesia. Taman ini dibangun dengan rancangan, bentuk dan bagian interior yang menarik, yang kontras dengan lingkungan sekitarnya, dimaksudkan untuk memperkuat identitasnya sebagai sebuah pusat ilmu pengetahuan.

Zona TIK dikembangkan oleh Microsoft Indonesia dan pemerintah daerah Yogyakarta merupakan sebuah pusat ilmu pengetahuan dimana komunitas mendapatkan pengalaman aktivitas interaktif dan mencoba teknologi terkini. Para pengunjung dapat melihat angkasa luar melalui Worldwide Telescope, memainkan permainan pendidikan melalui konsol Microsoft Xbox yang dilengkapi kinect, dan membua berbagai situs pendidikan interaktif di berbagai komputer yang disediakan di Zona TIK.

Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011

Microsoft juga mengumumkan Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011 yang merupakan program kerjasama Microsoft Indonesia dengan Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi ini menantang para guru di seluruh Indonesia untuk membuat materi pendidikan inovatif berbasis TIK, yang digabungkan dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk membuat praktek terbaik yang dapat dinikmati para pelajar dan bermanfaat bagi program pengajaran. Terdapat 4 kategori dalam kompetisi ini, yaitu Most Creative, Most Innovative, Most Original, dan Most Edutaining.

Kompetisi ini telah menyeleksi sebanyak 15 finalis yang akan diambil 4 pemenang. Para pemenang akan diumumkan dalam waktu dekat serta akan berpartisipasi dalam Microsoft Partners in Learning Asia Forum 2012 di Auckland, New Zealand. Para guru pun akan berhubungan dan berkolaborasi dengan para kolega dari negara di Asia Pasifik.

Kampanye Semua Teman Satu Chat dari Yahoo! Messenger

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Yahoo! Indonesia menghadirkan Yahoo! Messenger 11.5 dengan menggelar kampanye "Semua Teman Satu Chat" dengan berbagai kontes menarik selama 4 minggu berturut-turut. Yahoo! Messenger terbaru menyatukan semua teman Anda dari Facebook dan Google Talk kedalam satu chat dan Anda juga dapat bermain Game Sosial.

Kampanye "Semua Teman Satu Chat" telah mencapai kontes periode ketiga, dimana kontes pertama bertema "Sembunyi dan Menangkan!" dan kontes kedua bertema "Cetak Skor dan Menangkan!" telah mendapatkan pemenang dengan hadiah masing-masing 5 sepeda United Soloist senilai 15 juta rupiah dan sebuah Honda Scoopy.



Kontes periode ketiga mengangkat tema "Ajak dan Menangkan!" dengan tantangan membawa sebanyak mungkin teman Anda dalam satu kendaraan yang akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah. Raditya Dika selaku Blogger Indonesia dan penulis buku Kambing Jantan turut memeriahkan kampanye ini.

Kontes periode keempat akan segera berlangsung dengan tema "Katakan Cheese dan Menangkan!" yang akan memperebutkan hadiah tamasya ke Bali untuk 10 orang pemenang senilai 40 juta rupiah.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs www.semuatemansatuchat.com.

Pentax Optio VS20 dengan 20x Zoom Optical dan Dua Tombol Shutter

Posted:



CHIP.co.id - Pentax menghadirkan kamera digital terbaru Optio VS20 dengan lensa berkemampuan 20x zoom optik setara dengan lensa 28-560mm. Optio VS20 juga memiliki dua tombol shutter dimana tombol kedua berfungsi untuk merekam momen saat pengguna memposisikan kamera secara vertikal (25/1).

Pentax Optio VS20 menghadirkan penggunaan sensor CCD 16 megapiksel dengan dukungan mekanik Shake Reduction untuk mengstabilkan kamera, bebas dari foto blur bahkan saat digunakan pada ruangan kurang cahaya.

Kamera terbaru Pentax ini menghadirkan layar lebar sebesar 3 inci dengan 460 ribu titik serta memiliki lapisan anti silau. Memiliki fitur pengaturan kamera terbaik, Triple Shake Reduction untuk ketajaman foto dan video. Terdapat mode Fish-eye, Sketch modes, dan filter Stretch untuk memberikan kreativitas kepada penggunanya.

Pentax Optio VS20 menghadirkan pilihan ISO 100-6400, serta memiliki dimensi 111 x 61 x 38 mm dengan bobot 235 gram termasuk baterai. Kamera ini menggunakan pilihan media penyimpanan SD/SDHC/SDXC dengan internal memori sebesar 16 MB.

Pentax Optio VS20 akan tersedia dengan pilihan warna noble black dan brilliant white pada situs www.pentaxwebstore.com dengan kisaran harga $249,95 pada bulan Febuari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar