Selasa, 10 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


2012 International CES Tampilkan Televisi Android Ice Cream Sandwich

Posted:

CHIP.co.id - Sejumlah produk telah menghembuskan kabar perihal produk-produk elektronik terbaru dan inovasi teknologi yang akan mereka sajikan di 2012 International CES, diantaranya televisi pertama di dunia yang akan berbasis Android 4.0 atau dikenal Ice Cream Sandwich.

Tren Smart TV akan semakin menarik dengan kehadiran produk terbaru dari Lenovo, K91 Smart TV, sebuah televisi yang menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Produk Lenovo ini tentu saja akan menjadi televisi pertama di dunia yang berjalan di platform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). K91 Smart TV yang memiliki resolusi layar 1920x1080 pixel LED, teknologi 3D FPR, berukuran layar 55 inci ini dipasang prosesor 1,5 GHz Qualcomm 8060 Snapdragon dual-core. Pada televisi ini terpasang memori 1 GB RAM, ruang simpang 8 GB, 2 GB SD card dan tersedia slot HDMI. Menurut rencana televisi ini pertama kali akan tersedia di Cina.

Selain itu Visio juga akan meluncurkan All-in-One PC 24 inci dan 27 inci, notebook tipis dan ringan 14 inci, 15,6 inci serta notebook 15,6 inci. Visio dikabarkan akan menampilan dua All-in-One PC berbasis Windows 7 dan tiga unit notebook di 2012 International CES kali ini.

Bagi Anda penggemar produk Nokia, wajib menyimak informasi tentang Nokia Lumia 900. Smartphone Nokia yang menurut kabar tidak resmi akan menggunakan sistem operasi Mango, memiliki kamera 8 mega pixel, layar sentuh 4,3 inci WVGA dan memori 512 RAM ini, dikabarkan juga akan ditampilkan di 2012 International CES.

Sebuah teknologi Projected Capacitive yang akan ditampilkan oleh 3M Touch System juga akan menarik perhatian pengunjung. 3M Touch System, menghadirkan sebuah meja layar sentuh, layar lebar dan kemampuan multi-user, serta secara teoritis memilik titik sentuh sebanyak 60 buah dan menayangkan hingga empat layar terpisah dalam satu tampilan.

Kita nantikan bersama berita resmi serta informasi produk-produk elektronik dan inovasi teknologi terbaru dari Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, tempat penyelenggaraan trade show 2012 International CES ini. Pameran akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 13 Januari 2012. Simak terus di CHIP.co.id.

Ponsel Android Tahan Air Fujitsu Arrows ES IS12F di CES 2012

Posted:



Las Vegas, Amerika, CHIP.co.id - Fujitsu menampilkan ponsel Android tahan air dengan nama Fujitsu Arrows ES IS12F yang memiliki bentuk yang sangat tipis hanya 6,7 mm pada acara CES 2012 (9/1).

Ponsel Fujitsu ini dikemas dengan menggunakan OS Android 2.3.5 Gingerbread yang menghadirkan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8655 1,4 GHz. Layar berukuran 4 inci AMOLED dengan resolusi 480 x 800 memberikan kenyamanan visual dengan kontras rasio 100.000:1, bahkan saat Anda melihatnya di dalam air sekalipun.



Ponsel pintar Android Fujitsu ini menggunakan ROM 1 GB, serta RAM sebesar 512 MB. Pada sektor kamera, disematkan sensor CMOS 5,1 megapiksel dengan dukungan Bluetooth 2.1 dan konektivitas WiFi, DLNA, dan fungsi e-wallet (NFC), TV Tunner terintegrasi, serta tersedia slot memori microSDHC. Belum ada informasi mengenai kisaran harga dari ponsel Fujitsu Arrows ES IS12F yang akan menggunakan sistem menu bahasa Inggris.

Qualcomm Luncurkan Snapdragon GameCommand di CES 2012

Posted:



San Diego, CHIP.co.id - Qualcomm Incorporated mengumumkan bahwa Qualcomm Innovation Center, Inc. akan menghadirkan aplikasi Snapdragon GameCommand ke Android Market pada 10 Januari mendatang di acara pembukaan Consumer Electronics Show (CES).

Snapdragon GameCommand akan memberikan memberikan berbagai kemudahan kepada pengguna dengan pengaturan dan akses dukungan Snapdragon terbaru dengan lebih optimal, termasuk berbagai fitur dan game eksklusif. Selain itu, akan tersedia informasi maupun berita mengenai game favorit terkini, sehingga pengguna akan selalu up-to-date mengenai game terbaru pada platform mobile.

Snapdragon GameCommand akan memberikan kemudahan akses kepada pengguna dengan tersedia pilihan lebih dari 100 game dari SnapDragon GamePack termasuk game untuk perangkat ponsel dan tablet. Snapdragon GamePack akan mencakup berbagai game eksklusif untuk perangkat Snapdragon ber-OS Android untuk waktu yang terbatas, termasuk game Fight Game Heroes dari Kaeon Gamestudio.

Game eksklusif lainnya yang dapat diakses dengan Snapdragon GameCommand adalah Bunny Maze 3D dari Eyelead Software dan Desert Winds dari Southend Interactive. Snapdragon GameCommand akan hadir di Amerika Utara yang akan hadir pula di market dalam waktu dekat.

CHIP Januari 2012

Posted:

CHIP Januari 2012 menghadirkan tema OS dan Apps Android yang menghadirkan fitur Ice Cream Sandwich, aplikasi terbaik versi CHIP, serta fitur ponsel pintar Meizu M9. Pembahasan lainnya yang tak kalah menarik adalah Smartphone Hacking, Uji iPhone 4S, Intel X79 & Amd Bulldozer, serta Perbandingan Board AMD Terbaik.

CHIP Januari 2012

Anda bisa men-download Daftar Isi dalam format PDF.

CFVD Januari 2012

Posted:

CHIP Foto Video Digital Januari 2012 kali ini menyajikan tema utama Hands-On Resolusi Tahun Baru, beserta dengan beberapa topik menarik seperti Tips Merekam Wawancara Video Indoor, Kumpulan Lensa Standard Zoom, Grebeg Suro Ponorogo, Fashion On Stage Jogja, serta 15 Tips Travel Fotografi.

CHIP Foto Video Januari 2012

ASUS Gelar Acara Overclocking di Awal Tahun 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - ASUS mengundang overclocker di awal tahun 2012 dengan menghadirkan acara lomba overclocking yang terbagi menjadi 2 kalangan peserta, yaitu kategori umum/non overclocker dan kategori overclocker profesional. Lomba ini mengambil tajuk ASUS OC Event: Indonesia Next Gen Overclocker untuk kategori umum dan ASUS OC Event: Extreme Motherboard with Extreme Overclocker for Extreme Performance untuk kategori overclocker profesional (6/1).

ASUS OC Event: Indonesia Next Gen Overclocker

Lomba ini terbuka untuk peserta umum dengan batasan bagi overclocker non profesional yang belum pernah menjadi juara pertama pada lomba OC tingkat nasional, dan belum pernah mengikuti lomba tingkat internasional. Lomba ini bertujuan untuk memunculkan overclocker baru di Indonesia yang mengambil dua tahap, yaitu kualifikasi online dan final offline.

Lomba ini diadakan di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta (Jabodetabek dan sekitarnya), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Pada lomba tersebut akan hadir  seminar terbuka dengan pembicara overclocker terkemuka di Indonesia yang akan membahas seputar dunia overclocking.

Lomba ini juga ditujukan untuk kalangan mahasiswa dan pelajar, serta tidak tertutup kemungkinan untuk kalangan lain yang belum pernah mengikuti lomba di tingkat internasional ataupun belum pernah menjadi juara pertama di lomba tingkat nasional ini. Lomba ini juga lebih ditujukan untuk memberikan kesempatan overclocker non profesional untuk memulai debutnya.

ASUS OC Event: Extreme Motherboard with Extreme Overclocker for Extreme Performance

Lombai ini ditujukan untuk para overclocker termasuk extreme overclocker profesional di Indonedia yang telah memenangkan kejuaraan baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional. Konsel Free For All (FFA) dilakukan dengan dua tahap, yaitu kualifikasi online dan kemudian perserta dari seluruh penjuru di Indonesia tersebut akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti final offline dengan tiket dan akomodasi dari penyelenggara.

Lomba kategori FFA ini membebaskan peserta dalam pilihan solusi pendinginan yang dilakukan. Puncak acara akan diadakan pada bulan Febuari 2012 mendatang.

Informasi Kualifikasi Lomba

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Forum CHIP Indonesia pada thread ASUS OC Event: Indonesia Next Gen Overclocker, Kategori: Umum (non professional) atau melalui fanpage Facebook ASUS Component Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar