Sabtu, 14 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Brother Hadirkan 3 Seri Printer Warna MFC dan Aplikasi Augmented Reality

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada bulan Oktober 2011, Brother menghadirkan jajaran printer hitam putihnya, kali ini Brother kembali hadir dengan 3 printer terbarunya dengan berbagai fitur menarik. Jajaran printer Brother kali ini menghadirkan seri printer warna inkjet Multi-Function Centre (MFC) DCP-J725DW, MFC-J430W, dan MFC-J625DW. Peluncuran 3 printer warna MFC Brother yang mengambil tempat di Hotel Shangri-La, Jakarta juga menghadirkan aplikasi Augmented Reality (AR) dan aplikasi iPrint & Scan (9/1).

Yuichi Suzuki selaku President Director, PT Brother International Sales Indonesia membuka acara dengan memaparkan berbagai fitur yang dimiliki dari jajaran printer warna Brother. Yuichi mengatakan,"Brother tidak hanya menghadirkan printer untuk penggunaan di lingkungan kantor, namun juga hadir dengan harga yang terjangkau. Printer Brother hadir dengan pilihan penggunaan di lingkungan rumah, kantor kecil dan besar. Inovasi Brother kali ini meluncurkan printer dengan kemampuan cetak besar, namun dengan harga tinta yang sangat terjangkau untuk penggunanya."

Deny Santosa selaku Sales dan Marketing Manager, PT Brother International Sales Indonesia memaparkan penggunaan printer Brother dengan kemampuannya mencetak hingga 600 halaman per cartridge.

Tiga seri printer warna inkjet MFC memiliki kemudahan penggunaan dengan fungsi print, scan, fax, dan copy. Fitur utama yang dimiliki ketiga printer Brother ini seperti kecepatan cetak tinggi, kemudahan cetak melalui perangkat mobile, dan tentunya harga tinta yang terjangkau.

Printer DCP-J725DW memberikan kemudahan print, scan dan copy, serta pencetakan cepat pada 2 sisi kertas sekaligus (duplex). Printer ini juga memiliki port usb pada sisi depan yang dapat dihubungkan dengan perangkat lain, serta terdapat card reader untuk pencetakan dari kamera digital dimana pengguna dapat memilih dengan mudah foto yang akan dicetak melalui layar berukuran 1,9 inci dengan kemudahan LCD layar sentuh. Mampu mencetak hingga resolusi 1200 x 1600 dpi, dengan kecepatan hingga 35 ppm untuk mono, dan 27 ppm untuk warna. Printer ini memiliki memori sebesar 64 MB yang dapat dihubungkan melalui WiFi.

Sedangkan MFC-J430W, dan MFC-J625DW dengan fitur print, scan, copy dan fax tentunya sangat cocok untuk penggunaan di perkantoran. Printer MFC-J430W memberikan kemudahan dengan layar sentuh LCD 1,9 inci serta berkapasitas memori 40 MB. Memiliki kecepatan cetak hingga 33 ppm untuk mono dan 26 ppm untuk warna.

Printer MFC-J625DW hadir dengan fitur yang serupa, namun berkapitas memori 64 MB dengan kecepatan cetak hingga 35 ppm untuk mono dan 27 ppm untuk warna. Printer ini juga hadir dengan port usb di sisi depan dengan card reader, serta kemudahan cetak duplex. Ketiga printer terbaru Brother ini juga dapat melakukan scan hingga 1200 x 2400 dpi.

Hadir pada kesempatan ini Tan Jin Jun selaku Assitant Marketing Communications Manager, PT Brother International Singapura yang memaparkan dan melakukan demo seputar AR serta fitur iPrint & Scan. Pengguna yang ingin menggunakan dan membeli printer Brother dapat mengunduh aplikasi AR untuk perangkat Apple dan Android. Pengguna hanya memerlukan sebuah brosur dari ketiga printer terbaru ini untuk melihat secara 3 dimensi akan bentuk, ukuran, dan dapat melakukan uji coba akan fitur utama dari printer ini.

Tan Jin Jun juga mendemokan mengenai penggunaan aplikasi iPrint & Scan melalui perangkat Apple, dimana pengguna dapat melakukan cetak dari perangkat ke printer Brother melalui WiFi, ataupun melakukan scan dari printer tersebut yang dapat disimpan dengan mudah dan cepat ke perangkat Apple ini. Anda dapat mengunduhnya di Apps Store untuk perangkat Apple, serta di Market untuk perangkat Android.

Ketiga printer terbaru Brother hadir dengan masing-masing DCP-J725DW harga Rp 1.590.000, MFC-J430W harga Rp 1.390.000, dan MFC-J625DW dengan harga Rp 1.790.000. Sedangkan penggunaan 4 tinta  cartridge pada setiap printer tersebut dengan model LC-400 BK, LC-400 C, LC-400 M, dan LC-400 Y hadir dengan harga masing-masing Rp 75.000,- dimana setiap cartridgenya mampu mencetak sebanyak 600 halaman yang tentunya sangat terjangkau untuk penggunanya.

A.C. Ryan Veolo, Smart Hub untuk Smartphone Android

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Smartphone atau tablet Android dapat menjadi teman ber-multimedia yang menyenangkan, Kekurangannya, device Android tidak dioptimalisasi untuk viewing atau menonton film di perangkat display berukuran besar. A.C. Ryan Veolo Smart Android Hub, perangkat multimedia player berbasis Android yang siap menemani Anda ber-multimedia dan menjelajah internet di layar Televisi Anda.

Ukuran A.C. Ryan terbilang kecil karena ukurannya hanya 150 mm x 114 mm x 36 mm, sementara berat bobot beratnya 390 gram. Dengan ukuran sekecil itu, Veolo dapat dengan mudah disimpan atau disembunyikan di balik layar Televisi atau dibelakang alat lainnya.

A.C. Ryan Veolo tampak sederhana, dengan desain minimalis dan bentuk tubuh yang melengkung dengan warna hitam mengilap.

Di bagian samping kiri A.C. Ryan Veolo terdapat port USB yang digunakan untuk menghubungkan storage media seperti flashdrive/hard drive eksternal dan slot card reader.

A.C. Ryan Veolo pada bagian belakang Anda dapat menemukan port input daya, port composite audio output (RCA), konektor display (HDMI), port LAN, port USB Host tambahan, dan port Optical.

Layaknya seperti perangkat multimedia player lainnya, A.C. Ryan Veolo juga dilengkapi dengan remote control. Bedanya, unit remote “3-in-1” pada Veolo memiliki dua sisi, salah satunya memuat deretan tombol keyboard QWERTY untuk keperluan mengetik alamat website dan lain-lain. Di sisi lainnya terdapat rangkaian tombol power, multimedia, tombol navigasi 4-arah, dan dua tombol “swipe” yang berguna untuk melakukan swiping gesture dalam interface OS Android.

Uniknya, remote control Veolo juga dilengkapi dengan motion/ gyrosensor dan digunakan untuk mengontrol pergerakan kursor di layar. Alhasil, menggunakan Veolo terasa seperti bermain game pada salah satu console game yang juga menggunakan controller ber-motion sensor.

Veolo Smart Android Hub ini menggunakan interface penghubung HDMI 1.3 dengan perangkat Android yang dilapisi emas dan kabelnya menggunakan kabel yang dikepang berukuran besar untuk menambah kualitas dan ketahanan produk.

Selain unit multimedia player dan remote, A.C. Ryan dan kabel HDMI 1.3 juga menyertakan perlengkapan lain dalam kemasan Veolo. Terdapat quick guide, adaptor, dan petunjuk pairing remote.

Tablet Windows 8 Razer Project Fiona Jadi Favorit

Posted:

CHIP.co.id -  Di CES 2012, Razer hadirkan Project Fiona, sebuah Tablet PC yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Produk yang masih berupa konsep desain dan sedang dikembangkan ini bernama Project Fiona Gaming Tablet. Produk ini diciptakan khusus untuk para penggemar PC gaming.

Tablet Razer di CES 2012 menjadi favorit pilihan pengunjung di acara tersebut dan mendapat penghargaan dari CNET sebagai People's Choice CES 2012. Tablet ini akan dapat memainkan semua game yang selama ini hanya dapat dimainkan di PC. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Razer merancang satu penataan kendali yang unik khusus untuk Project Fiona, mengembangkan kendali dual game terintegrasi dengan presisi ultra stik analog, 3-axis gyro, magnetometer dan akselerometer.

Tablet Razer ini akan memiliki layar multi sentuh sehingga dapat menghadirkan pengalaman intens saat bermain game. Razer bekerjasama dengan Intel dalam mengembangkan tablet ini memasang prosesor generasi ketiga, IvyBridge, Intel Core i7. Selain itu tablet ini dipasang solid-state drive (SSD), memiliki layar 10,1 inci, 1280 x 800 pixel, Dolby 7.0 surround sound, WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 3.0. Sampai saat ini belum dipastikan apakah Razer akan memasang chip kartu grafis dari AMD atau Nvidia

Menurut Razer, nantinya produk ini dapat memberikan peluang kepada para developer untuk mengembangkan permainan baru dengan berbagai pengalaman unik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar