Sabtu, 21 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Media Penyimpanan DLNA Cloud dari Buffalo Cloud Station

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Buffalo Technology menghadirkan media penyimpanan berbasis cloud yang dapat menawarkan kapasitas besar untuk selalu terhubung dengan perangkat bergerak Anda seperti ponsel pintar ataupun tablet. Buffalo Cloud Station telah hadir dipasar Indonesia dengan fitur DLNA Cloud yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan data, foto, video ataupun musik dengan berbagai kapasitas sesuai dengan kebutuhan Anda (13/1).



Buffalo Cloud Station memberikan kemudahan dalam mengakses file tanpa dibatasi lagi oleh ruang dan waktu. Cukup dengan koneksi internet melalui perangkat ponsel ataupun tablet, Anda sudah dapat mengakses file yang tersimpan pada cloud station yang terhubung pada internet.

Andy Shien selaku Product Manager PT ECS Indo Jaya, distributor tunggal Buffalo di Indonesia (foto kiri)  mengatakan,"Buffalo Cloud Station hadir untuk penggunaan yang tidak dibatasi ruang dan waktu, juga memberikan kemudahan penyimpanan data berukuran besar yang dapat diakses melalui ponsel pintar ataupun tablet."



Pada peluncuran Buffalo Cloud Station yang mengambil tempat di Resto By The Beach Ex Mal, Jakarta, dilakukan juga demonstrasi dari setup hingga akses melalui perangkat Apple dan Android dihadapan media pers.

Buffalo Cloud Station CS-WV/R1 Series

Cloud Station ini memberikan instalasi yang cepat dan mudah, hanya memakan waktu 60 detik dan Anda sudah dapat menggunakannya. Arahkan ke situs http://cloudstation.pogoplug.com melalui ponsel pintar ataupun komputer untuk melakukan setup, dan ikuti petunjuknya dimana Anda akan diminta untuk memberikan informasi alamat email dan password yang akan digunakan dalam mengakses cloud station ini.



Untuk Anda pengguna perangkat Apple ataupun Android, cloud station ini memberikan akses cepat dalam bentuk aplikasi yang dapat Anda unduh terlebih dahulu melalui iTunes ataupun Android Market dengan keyword Pogoplug. Dan semudah itu pula Anda akan dapat melakukan akses ke cloud station ini dan dapat melakukan sharing file ke rekan ataupun kerabat Anda.



Buffalo Cloud Station CS-WV/R1 Series hadir dengan prosesor 1,6 GHz yang memiliki LAN interface IEEE802.3ab / IEEE802.3 / IEEE802.3u serta standard 1000 Base-T / 100 Base-TX / 10 Base-T dengan kecepatan transfer 1000/100/10 Mbps, dan tersedia konektor RJ-45 ataupun melalui USB 2.0 dengan maksimum kecepatan 480 Mbps.

Buffalo Cloud Station CS-WV/R1 Series memiki kapasitas 2 harddisk SATA II dengan pilihan kapasitas 4 TB dan 2 TB yang memiliki dimensi 86 x 204 x 127 mm dengan bobot 2,3 Kg. Cloud station ini mendukung penggunaan Raid 1 yang akan melakukan mirroring, serta dapat digunakan pada PC ataupun Mac.

Selain pada penggunaan perangkat ponsel dan tablet, perangkat ini juga dapat digunakan melalui DLNA untuk streaming konten multimedia baik TV, Playstation ataupun Xbox 360. Untuk Anda yang gemar mengunduh melalui torrent, perangkat ini juga telah mendukung secara otomatis dengan BitTorrent Downloader. Buffalo Cloud Station CS-WV/R1 Series dengan kapasitas 4 TB hadir dipasar Indonesia dengan kisaran harga Rp 4.500.000,- bergaransi 3 tahun.

Buffalo Cloud Station CS-X Series

Untuk Anda yang menginginkan pilihan kapasitas yang lebih kecil, Buffalo menghadirkan Buffalo Cloud Station CS-X Series dengan pilihan kapasitas 2 TB dan 1 TB. Media penyimpanan ini juga serupa dengan Buffalo Cloud Station CS-WV/R1 Series, dimana dapat dilakukan instalasi dengan cepat hanya 60 detik, serta dapat diakses melalui perangkat Apple ataupun Android melalui aplikasi pogoplug.

Buffalo Cloud Station CS-X Series hadir dengan dimensi yang lebih kecil, yaitu berukuran 45 x 150 x 175 MM dengan bobot 1,1 Kg. Media penyimpanan cloud ini memiliki LAN interface IEEE802.3ab / IEEE802.3 / IEEE802.3u serta standard 1000 Base-T / 100 Base-TX / 10 Base-T dengan kecepatan transfer 1000/100/10 Mbps, dan tersedia konektor RJ-45.



Media penyimpanan cloud ini juga dapat terhubung dengan berbagai perangkat lain melalui DLNA, serupa dengan CS-WV/R1 Series serta telah mendukung penggunaan BitTorrent Downloader. Buffalo Cloud Station CS-X Series dengan kapasitas 1 TB hadir dipasar Indonesia dengan kisaran harga Rp 1.800.000,- dengan garansi 3 tahun.

Berita Terkait: Akses File Tanpa Batasan Ruang dan Waktu dari Buffalo Cloud Station

Tablet Tabulet Octa 2 akan hadir di Febuari

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada awal bulan November 2011, PT Erasa Mandiri Teknosis menghadirkan tablet Tabulet Octa dengan ukuran 8 inci, kali ini Tabulet akan akan menghadirkan Tabulet Octa 2 yang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda pada bulan Febuari mendatang.



Tabulet Octa 2 akan hadir dengan prosesor serupa dengan seri sebelumnya, yaitu menggunakan chip Cortex A8 1Ghz dengan ukuran layar 8 inci dan memiliki dual kamera. Tablet ini juga tetap hadir dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 yang tetap hadir dengan berbagai fitur menarik seperti built-in 3G dan GPS serta WiFi, sedangkan pada sisi layar mendukung penggunaan kapasitif touch screen hingga 6 titik multi touch.



Tabulet Octa 2 akan memiliki 4 fitur tambahan yang merupakan poin tambahan dibandingkan dengan Tabulet Octa. Fitur tambahan apa yang akan hadir pada Tabulet Octa 2 ini? Kita nantikan saja kehadiran Tabulet Octa 2 pada bulan mendatang.

Apple Hadirkan iBook 2 dan iBook Author

Posted:

CHIP.co.id - Apple hadirkan aplikasi terbaru, iBook 2 untuk  iPad, iBook Author dan iTunes U, yang diumumkan, Kamis, (19/1) lalu di New York, AS. Menurut Apple dengan aplikasi ini, anak-anak akan memperoleh cara belajar yang lebih interaktif dan dinamis.

Buku pelajaran sekolah yang tersedia di iBook akan semakin interaktif berkat animasi, foto, diagram, objek 3D, video yang memberikan pengalaman baru proses belajar anak saat membaca iBook. Beberapa penerbit buku pelajaran di AS, seperti Mifflin Harcourt, McGraw-Hill and Pearson dikabarkan telah menyediakan buku-buku pelajaran interaktif di iBookStore seharga 14,99 Dollar AS bahkan lebih murah. Siapa saja pengguna Mac juga bisa membuat iBook dengan aplikasi gratis iBook Author. 

"Edukasi ada pada DNA Apple dan iPad adalah produk untuk dunia pendidikan yang telah diadaptasi serta telah digunakan secara luas di sekolah-sekolah, lembaga pendidikan di As dan di seluruh dunia," ujar Philip Schiller, Apple's Senior Vice President of Worldwide Marketing.

Apple juga mengumumkan aplikasi terbaru  iTunes U, dimana para pengajar dan murid bisa belajar dan mengajar dengan keragaman konten pelajaran yang ada melalui iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Aplikasi iBook 2 untuk iPad, iBook Author dan iTunes U bisa diunduh secara gratis di App Store.

Sumber foto: Apple App Store.

Netbook Acer Aspire One D270 Segera Hadir di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Acer kembali menghadirkan netbook terbaru  Acer Aspire One D270 yang menggunakan prosesor Intel Atom terbaru generasi ketiga, Cedar Trail. Netbook ini terintegrasi dengan Intel Graphics Media Accelerator, ditambah dengan memory controller yang dapat memberikan kinerja grafis dua kali lebih baik dari chip Atom generasi sebelumnya (19/1).

Netbook Acer Aspire One D270 menghadirkan slot HDMI dengan HDCP yang memungkinkan pengguna menampilkan video HD ke layar 1080p HD. Netbook ini juga dilengkapi dengan fitur Acer SignalUp dengan teknologi Nplify yang dapat mempercepat koneksi nirkabel pada sebuah hotspot atau jaringan rumah.

Daniel Rustandi selaku Marketing Director Acer Indonesia mengatakan,"Pengguna akan merasakan kenyamanan dengan kemampuan Acer Aspire One D270 yang telah dilengkapi dengan slot HDMI untuk penggunaan keseharian dan sekaligus menikmati video ataupun foto."

Netbook Acer Aspire One D270 akan hadir dipasar Indonesia pada akhir Januari 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar