Jumat, 06 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Satu Guru Satu Notebook HP ProBook 4430s

Posted:


Tenggarong, CHIP.co.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan Kutai Kartanegera menggelar Program Satu Guru Satu Laptop. Program yang bertujuan meningkatkan kualitas serta akses informasi setiap guru di daerah tersebut, memberikan sebanyak 13.098 unit notebook HP ProBook 4430s, diserahkan secara bertahap kepada setiap guru yang mengajar di Kabupaten Kutai Kartanegara, baik guru yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta.

“Program Satu Guru Satu Laptop merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap pentingnya peningkatan kualitas pendidikan nasional. Melalui program ini, kami berharap guru-guru di Kutai Kartanegara dapat meningkatkan kapasitas dan kualitasnya melalui dukungan perangkat teknologi terkini yang dapat mereka andalkan untuk meningkatkan akses informasi serta mengakselerasi tugas sehari-hari sebagai pengajar,” ujar Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara, saat menyerahkan notebook HP ProBook 4430s kepada perwakilan guru di Pendopo Odah Etam Tenggarong dengan mengambil momentum peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-66.

HP ProBook 4430s untuk Guru Kutai Kertanegara

HP ProBook 4430s yang terpilih sebagai notebook untuk Program Satu Guru Satu Laptop merupakan seri notebook dari Hewlett-Packard (HP) yang ditujukan untuk segmen bisnis. HP ProBook 4430s Notebook PC juga diperkuat dengan prosesor Intel Core i3-2330M dan memiliki layar diagonal LED-backlit HD BrightView berukuran 14 inci.

Notebook ini juga menawarkan pengalaman baru dalam berkomunikasi lewat video conference dengan resolusi tinggi melalui HD 720P Webcam yang telah terintegrasi. Transfer data super-cepat juga dapat terwujud berkat standar baru USB 3.0.

HP ProBook 4430s dilengkapi dengan keyboard berukuran penuh yang tahan tumpahan (telah lolos pengujian fisik/torture test) yang juga menjadi ketentuan dari Pemda Kutai Kartanegara. Tombol-tombol numerik di notebook ini didesain terpisah untuk mendukung proses pemasukan data angka.

“Kami memberikan apresiasi tinggi terhadap program Satu Guru Satu Laptop yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten beserta Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara. Kami menilai bentuk keseriusan pemerintah tersebut untuk peningkatan kualitas pendidikan nasional melalui pembekalan teknologi informasi kepada guru," ungkap Christian Kangean, Education Director, Personal Systems Group, HP Indonesia.

Lenovo ThinkPad X1 Hybrid dan T430u

Posted:

 

CHIP.co.id - Pada awal bulan Desember 2011 lalu, Lenovo menghadirkan ultrabook pada seri IdeaPad untuk pasar Indonesia yaitu Lenovo IdeaPad U300s yang memiliki ketipisan 14,9 mm. Kali ini pada seri ThinkPad, tanpa menunggu acara CES 2012 yang akan berlangsung pada 10-13 Januari mendatang, Lenovo memperkenalkan  ThinkPad X1 Hybrid dengan layar 13 inci dan T430u yang termasuk jenis ultrabook dengan kemampuan menakjubkan untuk penggunanya.

Lenovo ThinkPad X1 Hybrid hadir dengan dual-boot serta menggunakan chip dual-core Qualcomm Snapdragon yang mampu menghadirkan Instant Media Mode (IMM) dengan memori hingga 16 GB. Kombinasi dari chip ARM dan OS Linux yang ringan mampu menghadirkan dua kali daya baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam pada penggunaan dasar, serta dapat beralih OS ke versi Windows dengan mudah berkat dukungan Snapdragon seperti layaknya ponsel pintar. Dengan IMM, pengguna dapat menonton video, melihat foto, mendengarkan musik, serta browsing dan beraktivitas pada dokumen. ThinkPad X1 Hybrid memiliki ketipisan 0,6 inci (sekitar 1,5 cm) dengan penggunaan SSD, serta mampu mengisi baterai 80 persen dalam waktu hanya 30 menit.

Pada kelas lainnya, hadir pula ThinkPad T430u sebagai ultrabook pertama di kelas bisnis dengan media penyimpanan harddisk hingga 1 TB. T430u hadir dengan layar 14 inci dengan dukungan prosesor Intel Core dengan bobot kurang dari 4 pounds (sekitar 1,78 Kg) serta ketipisan 0,78 inci (sekitar 1,9 cm) dan berbahan alumunium.

Lenovo ThinkPad X1 Hybrid akan hadir dengan harga mulai dari $1,599 dan ThinkPad T430u mulai dari $849. Keduanya akan hadir pada pertengahan tahun 2012 mendatang. Lenovo juga mengumumkan akan hadirnya beberapa seri lain yaitu ThinkPad Edge E430, E435, E530 dan E535 yang ditujukan untuk UKM dengan harga lebih rendah dari jajaran seri ThinkPad. Lenovo juga mengumumkan akan hadirnya laptop di seri B laptop dengan harga kisaran $399.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar