Jumat, 20 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Axioo Neon HNM Upgradable Prosesor dan Booster Pack

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada awal tahun 2011 lalu, Axioo menghadirkan notebook Neon HNM dengan ukuran 14 inci yang menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi kedua pada acara Computer Electronic Show 2011. Kali ini, Axioo menghadirkan Neon HNM Upgradable Prosesor dan Booster Pack untuk memberikan performa grafis lebih cepat dari teknologi generasi sebelumnya (20/1).

Dengan adanya Intel HD Graphics 3000, Axioo Neon HNM Upgradable Processor memberikan dukungan penuh pada performa grafis yang lebih cepat tanpa perlu adanya perangkat keras grafis tambahan. Perangkat hiburan menjadi lebih nyaman dengan dukungan teknologi HD Audio dan SRS Surround Sound, serta dengan beberapa keunggulan yang menunjang produktivitas dan konektivitas dalam menggunakan Axioo Neon HNM Upgradable Processor, seperti hdd 500 GB, RAM 4 GB, HDMI port, WiFi, Bluetooth, dan e-SATA Combo port.

Axioo Neon HNM Upgradable Processor masih serupa dengan Axioo Neon HNM yang pertama kali diluncurkan, dimana perangkat ini juga memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Multi-Gesture Hexapad untuk navigasi dan presisi.


Pada kesempatan yang sama, Axioo juga menghadirkan Axioo Booster Pack yang telah hadir dipasaran dengan harga 649 ribu rupiah yang dapat meningkatkan performa notebook Axioo Neon HNM Upgradable milik Anda.

Satu paket Booster Pack berisi kartu upgrade prosesor, RAM 2 GB DDR, serta beberapa piranti lunak pendukung yang berisi anti virus dan photo editing. Setiap kartu upgrade memiliki id unik yang disertai dengan nomor PIN, serta dapat diregistrasikan ke dalam website Intel secara online. Pin ini tidak dapat digunakan pada prosesor Intel yang tertanam di notebook lain, selain hanya notebook Axioo pada regional Indonesia.

Upgradable Processor saat ini baru bisa dilakukan pada Processor Intel Core i3 generasi kedua Sandy Bridge, pada masa mendatang Axioo akan terus meningkatkan teknologi  terbaru. Keuntungan yang didaptkan dengan melakukan upgrade pada processor Core i3 adalah frekuensi clock speed akan naik hingga 400 MHz + 1 M cache. Kode processor akan berubah dari Intel Core i3-2332M (3M Cache, 2.20 GHz) menjadi Intel Core i3-2394M (4M Cache, 2.60 GHz).

Kodak Sang Pionir Fotografi Tutup Usia

Posted:

CHIP.co.id - Eastman Kodak Co, produsen film fotografi berusia 133 tahun itu pun "tutup usia" mengakhiri masa kejayaan mereka. Seperti ditulis oleh Harian KOMPAS edisi Jumat (20/1), Direktur Eksekutif Kodak, Antonio Perez dan dewan direktur serta seluruh tim manajemen senior dengan suara bulat memutuskan mengajukan permohonan mendapat perlindungan kepailitan, Kamis (19/1).

Kodak, perusahaan yang berbasis di New York didirikan pada 1880 oleh George Eastman. Kodak sempat memonopoli industri fotografi di AS mulai tahun 1927. Kini masa kejayaan itu berakhir. Sejumlah pendapat pun mengalir menanggapi akhirnya masa kejayaan Kodak seperti dikutip oleh Harian KOMPAS.

"Mereka mendapat seluruh kekayaan yang mereka miliki selama ini dari menjual film. Lalu era kamera digital pun datang. Sekarang, tak seorang pun merasa perlu membeli film," ujar Rupert Goodwins, Redaktur Teknologi situs web ZDNet. Goodwins menambahkan, Kodak tidak total dan ragu-ragu untuk mengubah inti bisnis mereka secara signifikan.

Kodak sempat mendiversifikasi bisnis mereka menjadi produsen mesin cetak. "Sayang pasar untuk produk itu sudah dikuasai perusahaan-perusahaan lain seperti Hewlett Packard, Canon, dan Epson. Akibatnya, Kodak tidak terlalu sukses mencari keuntungan di produk itu," ujar komentator teknologi , Larry Magib.

Sumber foto: Wikipedia.com. Creative Common Attribution 2.0 Generic. Author: Joost J. Bakker.

RIM Luncurkan Blackberry Curve 9380 di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Research In Motion (RIM) pada hari ini meluncurkan Blackberry Curve 9380 di Indonesia. Ponsel pintar terbaru ini merupakan Blackberry Curve pertama yang hadir dengan fitur layar sentuh (19/1).

BlackBerry Curve 9380 hadir dengan sistem operasi Blackberry 7, memperkenalkan browser yang lebih nyaman dan memberikan pengalaman menjelajah lebih cepat. Browser ini memiliki sebuah pemandu Just In Time (JIT) Javascript baru yang memberikan kecepatan waktu tampilan dari halaman web dan mendukung HTML5 untuk dukungan optimal saat bermain game dan video.



BlackBerry Curve 9380 memiliki layar sebesar 3,2 inci HVGA dengan resolusi 480 x 360 pixel pada 188ppi. Ponsel ini memiliki memori internal sebesar 512 MB dan memiliki slot microSD hingga 32 GB. Dukungan kamera 5 megapiksel dengan autoflash, geo tagging, face detection, image stabilization, scene modes, 4x digital zoom dan mampu merekam video VGA 640 x 480.

BlackBerry Curve 9380 juga telah menyediakan dukungan untuk fitur Augmented Reality dan NFC, yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan dunia sekitarnya dengan cara baru. Aplikasi Wikitude Augmented Reality mampu memberikan kemudahan pencarian kontak Blackberry Messenger (BBM) secara langsung, membaca informasi mengenai restoran pada lingkungan sekitar, serta mendapatkan cerita di balik tempat menarik. NFC juga menyediakan berbagai kemampuan baru, seperti melakukan pembayaran secara mobile, memadukan aksesoris atau membaca tag SmartPoster hanya dengan sebuah tap.

BlackBerry Curve 9380 memiliki ukuran 109 mm x 60 mm x 11,2 mm serta hadir dipasaran dengan  harga Rp 3.399.000,- dan tersedia di mitra resmi PT Comtech Celluar, PT Teletama Artha Mandiri dan PT Selular Media Infotama.

Toshiba Regza TL20 Berikan Tayangan 3D yang Lebih Nyata

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Tayangan 3D telah menjadi tren yang kian diminati konsumen Indonesia. Teknologi  yang semakin berkembang memberi kesempatan bagi konsumen untuk menikmati  fitur 3D sesuai yang mereka butuhkan dan dari berbagai sumber yang diinginkan. Menjawab tren ini, Toshiba menghadirkan inovasi terbarunya Regza TL20 yang didesain khusus untuk memaksimalkan konversi konten dari produk-produk mobile gadget terkini, termasuk tablet, dalam tayangan 3D.

Fransisca Maya, Senior Marketing Manager PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia mengatakan, “Penjualan televisi 3D meningkat sekitar 25% selama tahun 2011 dan kami memprediksikan tren ini akan terus naik. Gambar yang disaksikan secara 3D dipercaya dapat menimbulkan kepuasan tersendiri dimana tayangan terasa begitu hidup. Regza TL20 kami perkenalkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan konten dari produk-produk  mobile gadget terkini, seperti tablet, dapat dinikmati juga dalam tayangan 3D berkualitas.”

Regza TL20 adalah televisi 3D dengan fitur konversi 2D ke 3D komprehensif yang dilengkapi berbagai teknologi untuk memfasilitasi konsumen menikmati aplikasi dan konten dari produk-produk mobile gadget seperti tablet dalam tayangan yang lebih nyata.

“Didukung dengan sistem kacamata 3D aktif yang memberikan pengalaman baru dalam menikmati gambar 3D, fitur utama Real Time Conversion yang dimiliki Regza TL20 dapat menampilkan berbagai tayangan 2D menjadi 3D berkualitas tinggi. Seri ini juga mengusung teknologi Edge LED Backlight yang menghasilkan tingkat kontras tinggi namun tetap hemat energi," jelas Robert Dwijaya, Industrial Designer PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia.

Tersedia dalam ukuran 40 dan 46 inci, Regza TL20 hadir dengan desain Narrow Bezzel yang minimalis dan ramping. Selain kepraktisan desain, Regza TL20 memberikan kemudahan kepada konsumen melakukan koneksi dengan berbagai media player karena memiliki 4 port HDMI yang mampu menampilkan kualitas gambar dan suara digital.

"Selain kelebihan yang telah disebutkan tadi. Toshiba Regza TL20 memiliki koneksi HDMI memberikan kenyamanan menikmati aplikasi dan konten dari produk-produk gadget seperti tablet dalam tampilan yang lebih besar dan nyata. Regza TL20 juga dapat memainkan 28 format video melalui flashdrive maupun harddiskdrive (HDD). Tak ketinggalan, televisi ini juga dilengkapi teknologi unggulan khas Toshiba seperti Power Meta Brain, AutoSignal Booster dan AutoView," tutup Robert.

Xperia S, Smartphone Pertama dari Sony

Posted:


CHIP.co.id - Xperia S, smartphone pertama dalam seri smartphone generasi selanjutnya dari Sony, Xperia NXT terbaru. Xperia S merupakan smartphone Android yang memiliki tampilan menakjubkan Sony Mobile BRAVIA Engine melalui layar beresolusi tinggi sebesar 4.3 inci.

Dikemas dalam dimensi 128 x 64 x 10.6 mm, smartphone kelanjutan dari Sony ini dilengkapi dengan fitur NFC, kamera 12MP, prosesor dual-core 1,5 GHz dan chipset Qualcomm MSM8260 Snapdragon yang handal menjelajahi dunia Android yang menyenangkan.

Xperia S di Dunia Sony

Xperia S terbaru ini memungkinkan konektivitas mudah dengan berbagai layar untuk konsumen yang ingin berbagi dan menikmati konten dalam layar jenis apapun yang terbaik sesuai dengan situasi mereka, baik itu TV, smartphone, laptop maupun tablet.

Konsumen juga dapat melihat konten favorit mereka dalam Sony Entertainment Network dengan menghubungkan Xperia S mereka dengan TV melalui HDMI  atau berbagi foto secara nirkabel cukup dengan satu sentuhan.

Desain Khas yang Mudah Dikenali

Xperia S menampilkan pendekatan desain baru yang dikenal sebagai “identitas ikonik”. Desain ini akan diterapkan diseluruh seri Xperia NXT dan menciptakan tampilan minimalis nan tangguh yang dapat dengan mudah dikenali.

Elemen transparan di bagian dasar menciptakan siluet ikonik dimana layar tampak ditegaskan dan digarisbawahi. Sebagai tambahan, desain ini memberikan efek cahaya dan mengintegrasikan komponen antena.

User interface juga telah di desain ulang untuk mengimbangi desain minimalis dari hardware. Layar muka kini memiliki aliran latar belakang berwarna-warni yang menggunakan fungsi HD Reality Display dan kekuatan proses dual-core secara penuh.

Ketersediaan

Xperia S akan tersedia untuk konsumen secara global mulai dari kuartal pertama 2012. Peluncuran Xperia S pada platform Android 2.3 (Gingerbread) nantinya akan di upgrade ke platform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada kuartal kedua 2012.

Spesifikasi Sony Xperia S:

  • OS: Android OS, v2.3 (Gingerbread), planned upgrade to v4.0
  • Chipset: Qualcomm MSM8260 Snapdragon
  • CPU: Dual-core 1.5 GHz
  • GPU: Adreno 220
  • Dimensions: 128 x 64 x 10.6 mm, Weight: 144 g
  • Display: Type LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, Size 720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density), Multitouch up to 10 fingers, Protection Scratch-resistant glass, Sony Mobile BRAVIA Engine
  • Memory: Internal 16/32 GB, 1 GB RAM, Eksternal Not Support
  • Camera: Primary 12 MP, 4000x3000 pixels, autofocus, LED flash; Secondary 1.3 MP, 720p@30fps
  • Video: 1080p@30fps, continuous autofocus, video light, video stabilizer
  • Network: 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G Network HSDPA 900 / 2100 - LT26i HSDPA 850 / 1900 / 2100 - LT26a
  • Battery: Standard battery, Li-Ion 1750 mAh, Stand-by Up to 450 h (2G) / Up to 420 h (3G), Talk time Up to 7 h 30 min (2G) / Up to 8 h 30 min (3G), Music play Up to 25 h
  • Colors: White, Black

Tidak ada komentar:

Posting Komentar