Jumat, 13 Januari 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Televisi OLED 55 inci LG Curi Perhatian di CES 2012

Posted:

Sumber foto: cesweb.org/news

CHIP.co.id - LG berhasil curi perhatian pada kesempatan tradeshow terbesar di bidang produk elektronik, CES 2012, dengan menampilkan televisi OLED (Organic Light-Emitting Diode) berukuran layar 55 inci 55EM9800 dan televisi 3D UD (Ultra Definition) berukuran 84 inci. CNET pun mempersembahkan penghargaan kepada LG sebagai Best Show of CES 2012, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Sumber foto: lgnewsroom.com/ces2012

LG dengan televisi OLED 55 inci menjadi perhatian selama pameran CES 2012. Perbedaan yang ditampilkan oleh televisi OLED LG adalah 4 pixel warna pada televisi tersebut. LG menambahkan pixel putih selain pixel merah, hijau, biru (RGB: Red, Green, Blue) yang saat ini juga terdapat pada televisi OLED merek lain. Pixel putih tersebut, menurut LG menambah kecerahan gambar.

Meski pada tahun ini televisi OLED akan masih berharga tinggi, namun menurut LG seperti dikutip dari situs CNET.com, di tahun 2016, televisi OLED akan memiliki harga yang sama bahkan lebih murah dari televisi LCD. Masih di situs yang sama, dikabarkan televisi OLED berukuran layar 15 inci sejak Desember 2011 telah beredar di Korea.

Televisi OLED 55 inci dari LG bisa dikatakan menjadi televisi OLED berukuran layar terbesar pertama di dunia, namun pesaingnya, Samsung juga dikabarkan telah mengeluarkan televisi OLED berukuran sama. LG bukan yang pertama mengeluarkan televisi OLED. Sony, di Inggris tahun 2008  telah meluncurkan televisi OLED pertama di dunia, XEL 1, namun hingga kini harganya masih dikisaran 1000 poundsterling. 

LG mengatakan akan memasarkan produk televisi OLED 55EM9600 di Amerika Serikat dan akan diluncurkan pada September 2012.

 

Media Penyimpanan Personal Cloud dari My Book Live Duo

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital mengumumkan kehadiran media penyimpanan personal cloud dengan dua drive yaitu My Book Live Duo. Perangkat terbaru dari WD ini menggabungkan fungsi penyimpanan bersama dengan akses jarak jauh dengan fitur backup penyimpanan ganda atau sistem dual-drive dengan teknologi Redundant Array of Independent Disks (RAID) dengan kapasitas yang lebih tinggi.

My Book Live Duo merupakan media penyimpanan yang kompatibel dengan sistem operasi Mac dan PC, yang secara terus menerus menyimpan salinan kedua setiap file untuk backup data secara real-time dalam mode RAID 1.

Dalam mode spanning, sistem dengan dua drive pada My Book Live Duo menggabungkan kedua drive menjadi satu volume besar yang berperan sebagai satu drive dengan kapasitas penyimpanan maksimal. Perangkat ini menggunakan prosesor 800 MHz yang hadir dengan fitur personal cloud untuk memberikan kecepatan baca lebih cepat dibandingkan dengan drive USB 2.0 tradisional.

Serupa dengan penggunaan pada WD My Book Live yang telah diluncurkan pada bukan Oktober 2011, My Book Live Duo saat terhubung dengan jaringan rumah akan dapat menciptakan sistem penyimpanan bersama yang dapat diakses dari mana saja. Akses jarak jauh pada My Book Live dan My Book Live Duo sekarang tersedia di komputer manapun melalui situs www.WD2go.com dan dengan WD mobile apps untuk penggunaan pada perangkat iPad, iPhone, iPod touch serta ponsel pintar dan tablet Android.

My Book Live Duo juga dapat digunakan sebagai media penyimpanan film, foto, dan musik ke perangkat multimedia dengan sertifikasi DLNA seperti WD TV Live streaming media player, Blu-ray Disc player, Smart TV, ataupun perangkat konsol seperti Playstation 3 dan Xbox 360.

My Book Live Duo hadir dengan 2 kapasitas yaitu 4 TB dengan harga USD 399 dan 6 TB dengan harga USD 469.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar