Sabtu, 05 April 2014

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Cooler Master N200: Mini Tower Pertama yang Mendukung Radiator 24 cm

Posted:

Harga: Rp610.000

Kelebihan:
- Mendukung penggunaan radiator hingga 240 mm
- Menyertakan dust filter pada tempat kipas
- Menyediakan empat buah drive bay berukuran 2,5 inci

Highlights:
Bagi Anda yang ingin membangun sebuah PC berukuran mungil bertenaga untuk overclocking, Cooler Master N200 mendukung penggunaan radiator 240 mm.

PC Manager 9.0: Aplikasi Pengoptimal PC

Posted:

Harga: Free

Kelebihan:
- PC Manager memberikan tiga fungsi cepat untuk optimalisasi PC, yaitu Scan, Fix Errors, dan Speed Up.

Kekurangan:
- Proses scan membutuhkan waktu yang agak lama.

Highlights:
Kinerja PC akan tetap terjaga bila dilakukan perawatan secara berkala. Aplikasi ini cocok Anda gunakan untuk kebutuhan tersebut.

Sony Movie Studio Platinum Suite: Membuat Video dengan Cepat

Posted:

Harga: US$129.95

Kelebihan:
- Bisa membuat gambar dalam format HD
- mudah menemukan efek-efek 3D untuk audio dan video, serta transisi.
- Bisa menyimpan hasil editing dalam berbagai format

Highlights:
Dengan aplikasi ini, mengedit video yang beresolusi HD menjadi lebih menarik. Efek dan feature-nya cukup banyak.

MITO A68 Fantasy Power Andalkan Baterai 4.000mAh

Posted:

MITO A68 Fantasy Power juga dilengkapi dengan fitur Quick Charger. Fitur yang sebelumnya telah digunakan di seri Fantasy Pocket ini, bisa mengecas baterai hingga penuh secara cepat.

Cytus, Game Mirip Guitar Hero yang Bikin Ketagihan

Posted:


Highlights:
Harus diakui, CHIP dibuat ketagihan memainkannya ketika semakin banyak lagu yang dimainkan. Keinginan untuk meningkatkan skor selalu ada karena kita belum tentu dapat mengingat semua tombol yang pernah kita tekan.

Corel Website Creator X6: Buat Website Tanpa Rumit

Posted:

Harga: US$69,99

Kelebihan:
- Membuat website dengan mudah, cukup lakukan drag and drop
- Menyediakan berbagai style dan tema

Highlights:
Aplikasi pembuat website yang pengoperasiannya cukup fleksibel. Beberapa opsi disediakan guna memudahkan pengguna dalam merancang website.

Office untuk iPad Sudah Diunduh 12 Juta Kali

Posted:

Aplikasi Microsoft Office untuk iPad ternyata disambut baik oleh seluruh pengguna tablet tersebut di seluruh dunia. Buktinya, baru sepekan diluncurkan, Office for iPad sudah diunduh 12 juta kali.

Linksys Hadirkan Koneksi Berbasis Wireless-AC di Setiap Rumah

Posted:

Linksys telah mengumumkan kehadiran router AC900 (EA6200) dalam jajaran Router Linksys Smart WiFi. Dengan kecepatan hingga 300 Mbps untuk perangkat 802.11n dan hingga 867 Mbps untuk perangkat 802.11ac, Linksys EA6200 merupakan router yang mudah digunakan untuk pengguna rumahan.

Twitter Menambahkan Emoticon untuk Versi Web

Posted:

Setelah Whatsapp, Facebook, Line, dan BBM, kali ini giliran Twitter yang akan menambahkan fitur emoticon pada layanan media sosialnya.

CEO Mozilla Mengundurkan Diri Karena Isu Anti-Gay

Posted:

Brendan Eich baru saja ditunjuk sebagai CEO Mozilla dua minggu yang lalu, namun hari ini dia resmi menyatakan mengundurkan diri dari jabatan itu. Eich menuai kontroversi karena mendukung larangan pernikahan sesama jenis di California, Amerika Serikat.

Pesta Digital 2014 Cermin Kehidupan Era Digital Saat Ini

Posted:

Dibuka oleh Prof Dr Ir Sutanto Soedhono, M, Eng, Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pesta Digital 2014 sukses digelar selama dua hari, 29 hingga 30 Maret 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Samsung Galaxy S5 (Hands On)

Posted:

Samsung Galaxy S5 akhirnya tiba di Indonesia. Dengan berbekal sistem operasi terbaru Android 4.4.2 Kitkat, Galaxy S5 hadir dengan layar Super AMOLED 5,1 inci dengan kualitas Full HD.

Dengan Harga Rp8,499 Juta, Samsung Galaxy S5 Resmi Hadir di Indonesia

Posted:

Ia akan dipasarkan secara resmi mulai tanggal 11 April, namun pemesanan bisa dilakukan sejak tanggal 28 Maret lalu melalui GalaxyLaunchPack.com dan situs jual beli online Dinomarket, Blibli, dan Lazada. Harga Samsung Galaxy S5 dipatok sebesar Rp8,499 juta.

Review IMO Clarity

Posted:

Harga: Rp3.888.000

Kelebihan:
- Dukungan prosesor Octa Core
- Memiliki performa yang baik saat menjalankan aplikasi atau game berat
-
Kekurangan:
- Casing belakang ketika ditekan menimbulkan bunyi sehingga terasa ringkih
- Dukungan aplikasi mobile IMO Store sebagai marketplace belum optimal

Highlights:
IMO Clarity memiliki kesan sebagai ponsel premium saat dilihat. Sayangnya, penutup belakang masih terbuat dari material plastik dan jika sedikit ditekan timbul bunyi yang memperlihatkan material plastik tersebut terasa ringkih. Namun, jika kita lihat harganya, tampaknya IMO Clarity cukup menarik bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan, tetapi menginginkan perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Komersialkan Foto Obama, Samsung Disemprot Gedung Putih

Posted:

Menurut Wall Street Journal, Gedung putih keberatan atas tindakan Samsung yang mempublikasikan selfie Obama dengan bintang Major League Baseball David Ortiz.

Microsoft Akan Singkirkan Adware

Posted:

Microsoft akan menghapus semua adware yang mencoba menjebak pengguna agar mengunduh aplikasi yang belum tentu mereka butuhkan mulai 1 Juli mendatang.

Pesta Digital 2014

Posted:

Pada tanggal 29 hingga 30 Maret lalu, IT Media kelompok Kompas Gramedia of Magazine menggelar sebuah perhelatan bertajuk Pesta Digital 2014. Mengambil tema "Enlightening Indonesia in Digital Advancement World", Pesta Digital 2014 kali ini digelar di Fashion Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Seperti apa liputannya?

Amazon Luncurkan Fire TV

Posted:

Amazon baru saja meluncurkan produk perangkat hiburan bernama Amazon Fire TV. Perangkat berukuran kecil ini bersaing langsung dengan produk sejenis, seperti Apple TV, Roku, dan Google Chromecast.

Logitech Hadir dalam Gelaran National IT eXpo 2014 di Bandung

Posted:

Logitech kembali mengajak para konsumennya untuk merasakan keandalan beragam produk wireless yang dimilikinya dalam ajang National IT eXpo 2014 (NIX) di Landmark Convention Hall, Bandung mulai dari 2 hingga 6 April 2014.

Intel Luncurkan SoC Braswell dan Android 64-bit

Posted:

Intel meluncurkan prosesor baru bernama Braswell, QVOD media box, dan kernel Android 64-bit dalam konferensi pers di Cina, Kamis (3/4).

NHN Entertainment Hadirkan Undead Slayer Extreme di ASIA Tenggara

Posted:

NHN Entertainment terus berkreasi dengan menghadirkan game terbarunya, Undead Slayer Extreme. Sebagai sekuael dari game yang pernah dirilis tahun lalu, Undead Slayer Extreme sengaja dihadirkan untuk gamer Asia. Game versi mobile yang dikembangkan oleh ome-man team, Kim Dong-kyu of Hidea ini membawa fitur battle action yang memadukan visual, elemen kompetisi serta interaksi lewat media sosial.

Seagate Selesai Mengakuisisi Xyratex

Posted:

Seagate baru saja menyelesaikan proses akuisisi terhadap Xyratex Ltd, perusahaan dalam bidang penyediaan teknologi penyimpanan data.

Cortana Tak Akan Tersedia di Asia

Posted:

Cortana, Asisten pribadi digital yang diperkenalkan Microsoft, Rabu (2/4) lalu bersamaan dengan peluncuran Windows Phone 8.1 tak akan tersedia untuk wilayah Asia.

Viber Kini Tersedia di Perangkat Windows Phone 8

Posted:

Seiring dengan kehadiran Windows 8.1, Viber, platform komunikasi mobile yang menawarkan aplikasi pengirim pesan dan telepon kualitas HD hari ini mengumumkan peluncurkan Viber 4.1 untuk Windows 8.

SmartOffice PS396, Hadir dengan Kecepatan Scanning Hingga 30ppm/60ipm

Posted:

Plustek Inc,hari ini mengumumkan kehadiran scanner berwarna duplex berkecepatan tinggi, SmartOffice PS396. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi warm-up LED cepat yang memungkin proses memindai lebih efektif dengan kecepatan hingga 30ppm/60ipm (200dpi, A4) dan Automatic Feeder Capacity 100 halaman.

Universitas PNJ Ajak Mahasiswa Berkreasi dan Berkarya Lewat E-TIME 2014

Posted:

Untuk meningkatkan semangat berkreasi dan berkarya serta sebagai wadah kreativitas para mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta menggelar sebuah event bernama E-TIME 2014 (Electro Activities Programme 2014).

Jaringan Gangguan, Indosat Minta Maaf

Posted:

Jaringan operator seluler Indosat mengalami masalah sejak Rabu malam hingga Kamis siang ini. Gangguan ini diawali isu tidak sedap karena Indosat dituding "membajak" prefix internet.

Nokia Lumia 930, Unggulkan Kamera 20MP dengan Optic ZEISS

Posted:

Nokia Lumia 930 merupakan produk unggulan Nokia yang memberikan layanan terbaik dari Microsoft dan Lumia untuk pengalaman imaging dan video yang mutakhir.

Siap-Siap Ngebut di World of Speed

Posted:

Tahun ini, ada satu lagi game online yang siap menjamah para gamer PC. Bukan dengan konsep RPG atau yang lainnya, ini adalah game yang akan mengajak pemain untuk saling adu kecepatan dengan mobil-mobil tercepat di dunia. Game ini bernama World of Speed.

Membongkar Jeroan Samsung Galaxy S5

Posted:

Sebenarnya, Samsung Galaxy S5 tak akan tersedia secara resmi untuk wilayah Amerika Serikat hingga minggu depan. Kenyataannya, beberapa orang telah mengenggam smartphone itu dan membongkarnya untuk melihat apa saja hardware yang terpasang.

Hellraid: The Escape Menuju iOS 15 Mei

Posted:

Pengembang Shortbreak Studios mengumumkan akan merilis Hellraid: The Escape, sebuah game dengan dunia permainan yang sama dengan game hack n slash teranyar milik Techland, Hellraid, ke dalam platform mobile iOS mulai 15 Mei mendatang.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini

Posted:

Jika berita tersebut benar, spesifikasi yang akan ditawarkan cukup menarik hati. Pertama, Galaxy S5 Mini dikatakan akan menggunakan resolusi 720p Super AMOLED dengan layar 4,5 inci, setingkat lebih baik bila dibandingkan dengan S4 Mini (4,3 inci dengan resolusi 540 x 960).

Google Perketat Aturan Iklan dalam Aplikasi Android

Posted:

Google baru-baru ini meresmikan aturan baru terkait dengan penayangan berbagai jenis iklan yang terdapat dalam setiap aplikasi yang terpampang di layanan Google Play Store.

Windows 8.1 Update Bisa Diunduh Mulai 8 April

Posted:

Sistem operasi Microsoft Windows 8.1 terbaru akan mulai tersedia pada 8 April mendatang. Pengguna Windows 8 bisa atau 8.1 bisa mengunduhnya secara cuma-cuma.

Satu Setengah Tahun Kemudian, Microsoft Kembalikan Start Menu di Windows 8

Posted:

Jutaan orang telah memintanya, dan inilah saatnya untuk Microsoft mengabulkannya. Kalimat tersebut CHIP ucapkan setelah mendapat informasi mengenai kepastian Microsoft untuk mengembalikan Start Menu di Windows 8, seperti pada sistem operasi Windows 7.

Nokia Luncurkan Lumia 930, Lumia 630 dan Lumia 635 yang Berbasis Windows Phone 8.1

Posted:

Perangkat dengan layar 5 inci beresolusi 1.080 piksel ini berdesain kotak dengan kerangka berwarna metalik. Namun, tampilan penutup belakangnya masih berwarna-warni khas Lumia. Nokia juga perkenalkan Lumia 630 dan Lumia 635.

Cuplikan Game Survival ReRoll Montreal

Posted:

Dalam cuplikan terbarunya, pihak developer ingin menjelaskan sepenggal kisah cerita yang akan disematkan. Berlatar tempat di Montreal, ini adalah kota yang menjadi asal munculnya wabah penyakit misterius yang dibawa oleh sekelompok pelaut.

NZXT Memperkenalkan Sentry 3 Touchscreen Fan Controller

Posted:

NZXT memperkenalkan Sentry 3 Touchscreen Fan Controller yang membawa PC ke tingkatan baru dengan perpaduan presisi dan kemudahan yang dimilikinya.

Until Dawn Cocok untuk Project Morpheus

Posted:

Setelah Sony mengumumkan proyek ambisius realitas virtual Project Morpheus, banyak orang yang bertanya-tanya, game apakah yang akan pas untuk perangkat yang akan menyaingi Oculus Rift ini.

Cortana, Asisten Pribadi di Windows Phone 8.1 Bisa Diajak Bercanda

Posted:

Kita sudah mendengar bocoran tentang Cortana sejak bulan lalu, namun Microsoft baru meluncurkannya secara resmi sepaket dengan Windows Phone 8.1 di San Fransisco, Rabu (3/4).

Microsoft Luncurkan Windows Phone 8.1, Dilengkapi Asisten Personal Bernama Cortana

Posted:

Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi Windows Phone 8.1 di acara Build 2014 yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (3/4/) malam.

15 Fungsi Google yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Posted:

Google Search Engine ternyata memiliki banyak fungsi tersembunyi yang jarang diketahui oleh penggunanya. Berikut ini adalah 15 Fungsi Google yang jarang diketahui

Tak Ada Demo Lagi untuk Watch Dogs

Posted:

Mereka melakukan ini karena sedang fokus untuk mengumpulkan semua sumber daya yang diperlukan supaya game tersebut dapat rilis tepat waktu.

Square Enix Kembali ke Fokus Utama JRPG

Posted:

Seperti yang kita ketahui, JRPG berbeda dibandingkan dengan RPG pada umumnya karena menekankan pada alur cerita yang sangat mengesankan dibandingkan tampilan visual. Sebut saja varian JRPG Final Fantasy yang cukup sukses di platform masing-masing.

Bocoran Sketsa iPhone 6 Muncul Lagi

Posted:

Yang pertama adalah iPhone 6 berukuran 4,7 inci dengan dimensi 137 x 66 x 7 mm, ketipisannya mendekati Google Nexus 5. Yang kedua berukuran 5,5 inci berdimensi 157 x 77 x 6,7 mm atau sedikit lebih tinggi dibandingkan Galaxy Note 3, tetapi lebih tipis.

Begini Tampilan CyanogenMod di Smartphone OnePlus One

Posted:

Spesifikasi OnePlus One, ponsel perdana mereka cukup mumpuni dengan harga d ibawah US$400. Hal ini tentunya akan sangat menarik banyak pengguna di seluruh dunia.

Cooler Master Perkenalkan Power Bank Mungil dengan 6 Perlindungan

Posted:

Cooler Master baru saja memperkenalkan Power Fort 3.000mAh, power bank terbarunya yang dikemas dengan warna-warna ceria untuk mendampingi perangkat penggunanya saat kehabisan baterai dalam perjalanan.

Iklan Samsung Ini Bikin Petinggi Apple Pusing

Posted:

Jelang persidangan masalah paten kedua perusahaan digelar di Amerika Serikat, muncul isu baru dari pihak Samsung yang menyebut Apple sempat kebingungan membalas iklan Samsung yang bertajuk Next Big Thing.

AMD Gandeng Mentor Graphics Percepat Pengembangan Sistem Embedded Open-Source Linux

Posted:

AMD baru saja mengumumkan sebuah perjanjian multi-tahun dengan Mentor Graphics Corporation untuk memperluas ketersediaan pengembangan open-source Linux yang tertanam untuk kemajemukan dan prosesor multi-core dari AMD.

Samsung Luncurkan Galaxy Tab4, Tablet Kelas Menengah

Posted:

Samsung memperkenalkan tablet terbaru Galaxy Tab4 series yang ditujukan untuk kelas menangah pada Selasa (1/4) kemarin. Galaxy Tab4 direncanakan akan tersedia di pasar pada kuartal kedua tahun ini, dan hadir dalam tiga ukuran: 7 inci, 8 inci dan 10 inci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar