Selasa, 09 April 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kolaborasi AMD dan Adobe Berikan Terobosan Kinerja Adobe Premier Pro

Posted:

AMD mengumumkan kolaborasi dengan Adobe Systems Incorporated dalam menghadirkan perangkat keras untuk akselerasi penyuntingan video dengan Adobe Premier Pro versi mendatang yang mendukung OpenCL dan pertama kalinya tersedia pada platform Microsoft Windows. Kolaborasi ini menegaskan komitmen AMD untuk menghidupkan ekosistem kemitraan melalui cross-platform yang berbasis open standards.

Bata Adopsi Model Hosted Cloud dari Indonesian Cloud dan VMware

Posted:

VMware dan Indonesian Cloud mengumumkan bahwa PT Sepatu Bata Tbk (Bata) memanfaatkan penawaran bersama untuk merealisasikan penghematan biaya, meningkatkan kelincahan bisnis dan meningkatkan daya saing keseluruhan.

Samsung Siapkan Galaxy Mega 5,8 Inci dan 6,3 Inci

Posted:

Samsung dikabarkan akan segera merilis sepasang smartphone berlayar besar Galaxy Mega. Rumor yang muncul pekan ini mengindikasikan bahwa Samsung mungkin tengah menyiapkan perangkat Galaxy 5,8 inci dan 6,3 inci sebagai bagian dari jajaran baru ponsel mereka.

Microsoft Segera Rilis Xbox 720 di Bulan Mei

Posted:

Xbox generasi terbaru segera diperkenalkan Microsoft bulan Mei ini. Dalam rencana awal, Microsoft sebenarnya ingin memperkenalkan Xbox teranyar tersebut bulan April ini. Namun, The Verge memperoleh kabar dari pemerhati Microsoft, Paul Thurrott, bahwa rencana tersebut dimundurkan ke tanggal 21 Mei 2013. Tanggal tersebut memang belum tentu akurat, tetapi bisa kita jadikan patokan.

Toko Aplikasi Meroket dengan 13,4 Miliar Unduhan pada Q1 2013

Posted:

Ketika orang di seluruh dunia semakin tergantung kepada perangkat mobil mereka, pasar aplikasi terus tumbuh. Riset terbaru dari perusahaan analis pasar Canalys menunjukkan bahwa empat besar toko aplikasi menyentuh angka 13,4 miliar unduhan di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun 2013. Jumlah ini naik 11 persen dibanding seluruh unduhan pada tahun 2012.

Hasil Uji Kamera 7 Smartphone Premium

Posted:

Masing-masing smartphone memiliki kemampuan yang berbeda tergantung pada lokasi, cahaya, dan objek yang ditangkap. Pada uji kamera kali ini, Nokia Lumia 920 mendapatkan poin paling banyak, berbeda tipis dengan iPhone 5 dan BlackBerry Z10.

Red Hat Meraih Hasil Rekor Dunia untuk Benchmark Java dengan OpenJDK

Posted:

Red Hat, penyedia solusi open source, hari ini mengumumkan OpenJD (Open Java Development Kit) 7, yang dijalankan di Linux 6 Red Hat Enterprise, yang mencatat hasil terbaik pada benchmark SPECjbb 2013. Performa aplikasi tetap menjadi bagian penting bagi banyak konsumen, dan hasil terbaru ini kian mengokohkan performa Red Hat, yang kini tersedia melalui implementasi open source program bahasa Java.

Chip Tweek: Peluncuran iPhone 5S, BlackBerry 10 Baru, 3DMark untuk Android dan Lainnya

Posted:

Halo CHIPers, tak terasa kita sudah melalui pekan pertama bulan April 2013. Banyak sekali berita-berita menarik yang muncul pada pekan pertama ini, yang sebagian merupakan kabar tidak benar --sengaja disebarkan pada 1 April alias April Mop. Apa sajakah berita-berita menarik itu? simak video terbaru kami berikut ini.

Microsoft Outlook untuk Windows RT Akan Hadir Tahun Ini

Posted:

Microsoft Outlook dirumorkan akan tersedia untuk Windows RT pada akhir tahun ini. Kabar tersebut didapat dari Paul Thurrott dari Win SuperSite yang mengklaim telah bertemu dua orang dari Microsoft campus yang menggunakan aplikasi tersebut dalam Surface RT-nya.

Inikah Tampilan Baru Google Play Store?

Posted:

Baru-baru ini, seorang karyawan Youtube bernama Eileen Rivera mengunggah sebuah gambar dalam akun Google+-nya yang menunjukkan tampilan baru dari Google Play Store, yang terlihat lebih ringan dan berwarna.

Oracle Luncurkan Pusat Data di Singapura untuk Pelanggan Awan

Posted:

Oracle mengumumkan peresmian pusat data di Singapura untuk memenuhi meningkatnya permintaan dari pelanggan untuk layanan berbasis Internet, serta menawarkan Software-as-a-Service (SaaS) untuk pelanggan.

Inikah Purwarupa iPhone Berlayar Melengkung?

Posted:

Sepertinya Apple segera menyiapkan sebuah iPhone yang memiliki layar unik. Hal ini dapat dilihat dari munculnya sebuah purwarupa sebuah iPhone yang memiliki layar melengkung! Kabar ini kami dapatkan dari situs GSMArena. Mungkinkah ini iPhone 5s?

Bisnis Jual Beli Follower Twitter Bernilai Jutaan Dollar

Posted:

Pernahkah Anda mengecek siapa saja follower Anda di Twitter? jangan bangga dulu jika suatu saat, jumlahnya sangat banyak. Bisa jadi sebagian di antaranya adalah akun Twitter palsu.

Bagaimana Jika iOS 7 dalam Perangkat Anda Seperti Ini?

Posted:

Banyak pengguna iOS menunggu kehadiran iOS versi 7 yang sampai saat ini belum diluncurkan. Banyak orang sangat tidak sabar untuk melihat perubahan apa yang akan dilakukan Apple pada iOS 7, secara tampilan maupun fitur.

Ternyata Ada Blackberry Z10 dengan Warna Biru dan Merah

Posted:

Beberapa hari yang lalu, mulai beredar foto BlackBerry dengan warna biru. Belum jelas kebenarannya karena foto ini tidak berasal dari BlackBerry, namun ditunjukan oleh pemiliknya LIL'E melalui akun Twitternnya. LIL'E menyebut dirinya Mr BlackBerry, memiliki follower 36 ribu lebih di Twitter-nya.

Mozilla Akan Gunakan Mekanisme Pembayaran Online Baru dalam Firefox OS

Posted:

Mozilla dikabarkan sedang mengerjakan sebuah API Javascript baru, yang akan muncul dalam Firefox OS. API tersebut akan memudahkan penggunanya dalam hal pembayaran barang dan jasa yang mereka beli melalui internet, baik menggunakan kartu kredit, ataupun menggabungkannya ke dalam tagihan operator selular yang mereka gunakan.

Instagram Kini Bisa Ditampilkan di Layar Komputer Anda

Posted:

Penggemar aplikasi berbagi foto Instagram kini bisa menghadirkan aplikasi tersebut di layar komputer mereka sebagai screensaver dengan Screenstagram.

Didukung Google, NASA Akan Luncurkan Misi Pencarian Planet Baru

Posted:

Minggu ini, NASA mengumumkan rencana untuk meluncurkan dua proyek baru, yaitu, misi untuk mencari planet baru, dan sebuah eksperimen International Space Station (ISS) untuk menganalisa X-rays yang dipancarkan dari bintang neutron. Keduanya diharapkan akan terlaksana di tahun 2017, di bawah program Astrophysics Explorer milik NASA.

Pengadilan di Jerman Menolak Paten Slide-To-Unlock Milik Apple

Posted:

Hal ini merupakan kemenangan besar bagi Motorola dan Samsung, keduanya pernah kena denda atas paten tersebut.

Serangan Hacktivist ke Israel Menyebabkan Kerugian US$3 Miliar

Posted:

Anonymus mengklaim serangan siber terhadap pemerintahan Israel menyebabkan kerugian miliaran dolar, meskipun pemerintah Israel mengatakan tidak ada gangguan besar.

Acer Segera Luncurkan Tablet Iconia A1-810

Posted:

Acer dikabarkan segera meluncurkan tablet pesaing iPad Mini. Tablet bernama Iconia A1-810 ini memiliki layar berukuran 7,9 inci 1.024 x 768, serta berteknologi IPS (In-Plane Switch). Apa saja kah fitur-fiturnya?

CHIP Timeline: Mozilla

Posted:

Browser merupakan pintu gerbang untuk masuk ke dunia maya. Sepuluh tahun lalu, Mozilla mulai mengembangkan Firefox dan kini berhasil mendepak Internet Explorer dari singgasananya.

NetApp Jadi Quadrant Leaders dalam Riset Terbaru Gartner

Posted:

Gartner menempatkan NetApp dalam kuadran Leaders untuk General-Purpose Disk Arrays Magic Quadrant untuk FAS dan V-Series. Menurut Gartner, sistem storage disk general-purpose dirancang untuk menjawab kebutuhan storage berbagi dalam sebuah sistem tunggal yang bisa mendukung banyak server virtual maupun fisik, infrastruktur desktop virtual, dan banyak database dan aplikasi.

Mencegah Kebocoran Data Jadi Prioritas 41% Perusahaan

Posted:

Kebocoran data rahasia, baik karena ketidaksengajaan atau karena rencana jahat, bisa membawa akibat serius bagi perusahaan manapun, risiko terburuknya bahkan bisa membuat bangkrut perusahaan. Hasil survei yang dilakukan oleh agen marketing IDC pada Desember 2012 menunjukkan banyak perusahan menyadari betapa seriusnya masalah kebocoran data tersebut.

3DMark Baru untuk Multiplatform

Posted:


Highlights:
Tiga pengujian dapat dijumpai dalam 3DMark, yang terberat adalah Fire Strike yang ditujukan untuk PC gaming high-end dengan basis GPU DirectX 11. Pengujian kedua adalah Cloud Gate yang ditujukan untuk PC multimedia atau kelas menengah dengan GPU berbasis DirectX 10. Sedangkan pengujian ketiga, yaitu Ice Storm menjadi pengujian yang paling ringan karena ditujukan untuk menguji PC entry-level, netbook, dan perangkat Android dan iOS.

Angry Bird Friends Akan Tersedia di Android dan iOS Anda

Posted:

Rovio, salah satu TOP Developer aplikasi Android berencana akan merilis Angry Bird Friends pada perangkat mobile. Angry Bird yang tersedia untuk Facebook ini rencananya akan dihadirkan pada perangkat iOS dan Android.

ASUS Memperkenalkan GeForce GTX 650 Ti BOOST DirectCU II

Posted:

ASUS memperkenalkan GeForce GTX 650 Ti BOOST DirectCU II, yang menawarkan NVIDIA GTX 650 Ti GPU yang sudah di-overclock pada 1085MHz secara default dari pabrik, digabungkan dengan memory 2GB GDDR5 dengan interface 192-bit. Kartu grafis ini menawarkan kombinasi antara kemampuan kinerja dan harga yang menarik untuk sebuah kartu grafis DirectX® 11.1, dan melengkapi pilihan kartu grafis dari ASUS untuk kalangan gamer dan DIY enthusiast.

Apple Akan Buat Laptop Konvertibel dengan Wireless Charging?

Posted:

Konsep penggabungan antara MacBook dan iPad sepertinya akan bisa menjadi kenyataan, karena Apple baru saja mematenkan sebuah konsep laptop hybrid.

HTC One Mulai Tersedia di Singapura 13 April

Posted:

Setelah mengalami penundaan pemasaran, akhirnya HTC mengumumkan tanggal kehadiran smartphone andalannya, One, di Singapura. Seperti yang kita ketahui, bila ada smartphone atau tablet telah dipasarkan di Negara Singa tersebut, maka tak lama lagi akan tiba pula di Indonesia.

Seagate Mulai Kapalkan Hard Drive 4TB Pertamanya

Posted:

Seagate dikabarkan telah mulai mengapalkan hard drive pertamanya di kelas 4 TB dengan piringan berukuran 1 TB. Hard drive tersebut dimasukkan oleh Seagate ke dalam seri Barracuda 7200.15-nya

Android Community Gathering : My Android My World

Posted:

Antusiasme peserta gathering Android (23/3) membuat antrean mengular di f(x) Senayan, Jakarta. Sekitar 250 peserta hadir dalam acara tersebut. Acara yang dipersembahkan CHIP, Telkomsel dan ID Android ini mengangkat tema "Android, My World". Peserta tidak yang hadir cukup beragam, dari yang masih kecil hingga orang tua yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai Android.

Mengapa Facebook Tak Membuat Smartphone?

Posted:

Mengapa Facebook tak membuat smartphone seperti banyak diisukan? dan mengapa mereka memilih platform Android? Dalam wawancara dengan Majalah Wired, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan smartphone bukanlah strategi yang tepat untuk perusahaannya. Berikut petikan wawancaranya.

Inilah Tampilan Blackberry 10 Kelas Menengah

Posted:

Sampai sejauh ini, Blackberry hanya mengumumkan 2 ponsel pintarnya yang berkekuatan BlackBerry 10, yaitu Blackberry Z10 dan Q10 dengan target pasar kelas atas, dan kali ini muncul ponsel ketiganya dengan tampilan seperti Curve yang memakai sistem operasi terbaru tersebut.

Facebook Home Akan Tersedia untuk Tablet Android

Posted:

Home dikatakan mengambil keuntungan dari smartphone yang selalu terkoneksi dengan internet untuk terus memperbarui interaksi sosial dari layanan Facebook. Sementara untuk tablet, Home menawarkan keunggulan yang lain, seperti layar yang lebih besar untuk Facebook dan Instagram.

"Home" Akan Membuat Android Anda Menjadi Facebook Phone

Posted:

Hari ini, Facebook meluncurkan sesuatu yang besar di California, Mark Zuckerberg mengumumkan "Facebook Home". Facebook Home merupakan piranti lunak yang diintegrasikan dengan perangkat Android yang membuat layanan Facebook berada di depan dan tengah smartphone Anda.

Facebook Home Akan Tersedia di Google Play Store Mulai 12 April

Posted:

Pengguna yang ingin merasakan pengalaman menggunakan Facebook Home tak harus membeli HTC First, meski ia merupakan perangkat pertama yang mengusung fitur tersebut. Facebook Home akan tersedia untuk diunduh di Google Play Store mulai 12 April nanti.

ASUS GeForceR GTX Titan Memecahkan Empat Rekor Dunia 3DMark

Posted:

ASUS mengumumkan bahwa kartu grafis ASUS GeForce GTX Titan telah memecahkan rekor dunia 3DMark, dicatat pada sesi overclocking oleh pakar overclocking dari ROG, yaitu Andre Yang dan Shamino.

IBM PureSystems Memberikan Layanan 20 Kali Lebih Cepat Dibanding Sistem Tradisional

Posted:

IBM PureSystems bisa membantu perusahaan dalam menyelesaikan kompleksitas TI, menghemat waktu dan sumber daya, serta mempercepat inovasi.

Tiga Puluh Dua Persen Waktu Pengguna iOS dan Android Habis untuk Bermain Game

Posted:

Sebuah perusahaan mobile analytics bernama Flurry baru saja merilis data terbaru mengenai waktu yang dihabiskan pengguna iOS dan Android dengan perangkatnya. Flurry menggunakan lebih dari 1 miliar perangkat serta mengukur dari penggunaan 300.000 aplikasi di iOS dan Android.

Buffalo Hadirkan Harddisk Portable Tertipis di Dunia

Posted:

April 2013 ini, Buffalo menghadirkan produk teranyarnya, MiniStation Slim di Indonesia. Buffalo mengklaim produk berkode HD-PUSU3 tersebut sebagai harddisk tertipis (ultra-slim) di dunia dengan ketebalan 8,8 mm.

Canon-CFVD Fashion on Stage Photo Competition 2013 Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – Berbarengan dengan Mega Bazaar Computer 2013, PT Debindo Mitra Dyantama (DMB) menggelar Jakarta Photo & Digital Imaging Expo, FOCUS 2013. Pada kesempatan tesebut, CHIP Foto Video bekerja sama dengan Canon, ASUS, Smartfren, Prima Imaging dan Smaradahana ikut meramaikan FOCUS 2013 dengan menggelar kompetisi foto Fashion On Stage. Berikut cuplikannya.

Multicolor Gaming Keyboard ROCCAT Isku FX

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
- Sudah menyediakan penempatan kabel pada bagian belakang untuk menghindari kabel kusut
- Dapat merekam tombol macro sesuai dengan interval yang Anda inginkan

Kekurangan:
- Palm rest yang diusung secara permanen

Highlights: Tidak lama setelah meluncurkan gaming keyboard Isku, ROCCAT kembali menghadirkan Isku FX sebagai generasi berikutnya yang dipersenjatai dengan fitur-fitur yang dapat membuat para pecinta gaming gear terpesona

Setahun Setelah Diluncurkan, Separuh Pengguna Instagram Menggunakan Android

Posted:

Aplikasi berbagi foto Instagram sedang merayakan tahun pertamanya di Android dengan fakta menyenangkan: Hampir separuh anggotanya kini menggunakan aplikasi Android.

Lebih Dekat dengan Facebook Phone (Foto)

Posted:

Rabu lalu (3/1), CHIP sempat memberikan perkiraan tampilan Facebook Phone. Smartphone yang memiliki UI bernama Facebook Home tersebut kabarnya merupakan hasil kerja sama dengan HTC. Lantas seperti apa tampilan lebih jelasnya? Simak gambar-gambar berikut ini.

Buffalo Ministation Thunderbolt SSD Edition, Lebih Cepat dari Pendahulunya

Posted:

Harga: TBA

Kelebihan:
- Mampu memindahkan data dengan cepat berkat SSD
- Memiliki dua buah interface Thunderbolt dan USB 3.0
- Menyertakan kabel Thunderbolt dan USB 3.0

Highlights:
Setelah Buffalo Ministation Thunderbolt yang dipersenjatai dengan hard disk memiliki performa yang kurang memuaskan, kini Buffalo Ministation Thunderbolt menggunakan SSD yang memiliki performa yang lebih baik.

S Nexian Mi820, Tablet 8mini dengan Performa Maksi

Posted:

Harga: Rp1.499.000

Kelebihan:
- Harga yang sangat terjangkau
- Prosesor berkecepatan tinggi
- Sudah menggunakan Android Jelly Bean 4.1.1

Kekurangan:
- Layar standar
- Daya kurang stabil

Highlights:
Di samping berbagai kekurangan yang ada, harga yang sangat terjangkau untuk tablet android 8 inci berkecepatan tinggi membuat tablet 8mini S Nexian Mi820 sangat menarik untuk dimiliki.

Uji Kamera iPhone 5, BlackBerry Z10, Lumia 920, Xperia Z, HTC Butterfly, dan LG Optimus G

Posted:

Hasilnya akan diterbitkan pada 9 April mendatang. Kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan komentar mengenai proses pengujian ini.

Inikah Penampakan Facebook Phone?

Posted:

Kamis mendatang, Facebook akan menggelar acara yang kabarnya menjadi ajang peluncuran Facebook Phone. Smartphone tersebut adalah hasil kerjasama antara Facebook dengan HTC. Mendekati hari peluncurannya, gambar smartphone tersebut bocor di internet.

Punya Sertifikasi IP57, Motorola X Akan Berfitur Tahan Air

Posted:

Rumor mengenai X Phone atau Motorola X terus berkembang. Kali ini, smartphone tersebut dikabarkan akan mempunyai sertifikasi IP57, yang berarti Motorola X akan mempunyai fitur waterproof. Kabar tersebut ditulis oleh GSMArena, yang mendapat informasi dari seseorang yang kabarnya adalah anggota dari tim pembuat smartphone tersebut.

Nexus 7 Versi Baru Akan Dirilis Bulan Juli Mendatang

Posted:

Tak seperti Nexus 7 lama yang menggunakan prosesor Tegra 3 dari NVIDIA, versi terbarunya akan menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Google juga menargetkan penjualan Nexus 7 versi baru itu setara dengan Nexus 7 buatan Asus, yang hingga pertengahan tahun kemarin sudah terjual sebanyak delapan juta unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar