Senin, 01 April 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Twitter Luncurkan Layanan Teranyar, Twttr

Posted:

Mulai hari ini (1/4), Twitter mengumumkan kehadiran layanan teranyarnya yang bernama Twttr. Bila di Twitter Anda dapat berkicau dengan berbagai huruf vokal dan konsonan, maka di Twttr Anda hanya dapat berkicau dengan huruf konsonan.

Permohonan Apple Atas Hak Paten Istilah iPad Mini Ditolak

Posted:

Kantor US patent and Trademark (USPTO) telah menolak permohonan Apple atas hak paten istilah "iPad Mini". Hal itu karena menurut mereka istilah mini adalah penjelasan dari barang atau jasa yang dijual dalam bentuk kecil

ShareBOX OOSA 3, Menyulap TV Biasa Anda Menjadi Smart TV

Posted:

Harga: TBA

Kelebihan:
+ Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich
+ Plug and Play menggunakan USB dan HDD

Highlights: Tidak perlu kecewa bagi Anda yang tidak memiliki Smart TV, OOSIC Technology telah memberikan solusi untuk mengubah TV Anda menjadi Smart TV. OOSA 3 ShareBOX merupakan perangkat yang memungkinkan Anda untuk dapat mendengarkan lagu, menonton video, melihat gambar, dan browsing seperti yang dapat dilakukan oleh Smart TV.

HTC One, Perangkat Tersulit untuk Diperbaiki

Posted:

Menurut situs iFixit, HTC One adalah perangkat tersulit untuk dibongkar dan diperbaiki dari yang pernah mereka coba. Sisi baik dari hal tersebut adalah, HTC One memiliki ketahanan yang bagus saat terjatuh.

CHIP Foto Video April 2013

Posted:

CHIP Foto Video Edisi April sudah terbit. Apa sajakah tema yang diulas?

Vine Bolehkan Pengguna untuk Berbagi Video dalam Laman Web

Posted:

Pengguna Vine kini bisa menyimpan video singkat buatan mereka dalam sebuah laman web. Hal tersebut diumumkan dalam sebuah posting dalam blog milik Vine.

Saingi Xbox dan PS4, Apple Akan Luncurkan Controller Game Buatannya

Posted:

Apple dikabarkan akan meluncurkan dua buah game controller buatannya sendiri. Hal tersebut pertama dituliskan oleh PocketGamer, berdasarkan keaktifan Apple saat acara Game Developers Conference 2013 di San Francisco.

Mahasiswa Indonesia Jadi Juara Pertama Kompetisi Keamanan Siber Tingkat Asia Pasifik

Posted:

Program edukasi Kaspersky's CyberSecurity for the Next Generation - Asia Pacific & MEA Cup 2013 memberikan catatan manis untuk Indonesia dengan keberhasilan Firman Azhari, mahasiswa S2 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STIE) Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih juara pertama. Prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, karena ini adalah kali pertama mahasiswa Indonesia memenangkan kompetisi yang digelar Kaspersky untuk wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Arab Saudi Mengancam Akan Memblokir Skype, WhatsApp dan Viber

Posted:

Belum jelas persyaratan apa yang belum dipenuhi aplikasi-aplikasi sosial tersebut, namun media lokal di Arab mengatakan bahwa pemerintah ingin agar aplikasi tersebut dapat dimonitor oleh pemerintah dengan alasan keamanan.

Chip Tweek: Windows Blue, Game Classic Pacman dan Galaxy S4

Posted:

Hi CHIPers, CHIP Tweek kembali hadir untuk membahas berita IT selama sepekan terakhir; mulai dari Windows Blue, Komik Steve Jobs, Game Classic Pacman, Trailer Wolverine di Vine, Samsung Galaxy S4, Galaxy S4 Mini dan Note 3

Segera Muncul: BlackBerry B10, U10, dan R10

Posted:

Setelah Z10 dan Q10, BlackBerry akan memperkenalkan 3 perangkat BB10 terbarunya B10, U10, dan R10. Sedianya, B10 akan diperkenalkan pada kuartal ketiga 2013, U10 pada kuartal keempat 2013 atau kuartal pertama 2014, lalu R10 akan diperkenalkan pada kuartal kedua 2014 mendatang.

HDC One, Imitasi HTC One Dijual Seharga Rp1,5 Juta Saja

Posted:

HDC One, smartphone tiruan HTC One akan segera diluncurkan. Desain ponsel asal Cina ini sangat mirip dengan HTC One. HDC One memiliki spesifikasi yang berbeda, cukup jauh di bawah HTC One, namun memiliki harga yang jauh lebih murah, yaitu sekitar $160, atau Rp1,5 juta.

Majalah CHIP Bagi-Bagi 15 Laptop Gratis

Posted:

Dalam rangka ulang tahun yang kelimabelas setengah, Majalah CHIP akan membagikan 15 laptop secara gratis kepada pembaca setia yang beruntung. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggunting Majalah CHIP paling "jadul" yang Anda memiliki menjadi dua bagian, lalu mengirimkan separuhnya kepada kami.

Temukan Peta Harta Karun di Google Maps Treasure Mode

Posted:

Tahun 2012 silam, tim Google Maps Street View menemukan peta harta karun milik William "Captain" Kid saat melakukan ekspedisi di Madagaskar. Namun, peta tersebut masih diberi sandi dan belum dapat dipecahkan. Untuk itulah Google memperkenalkan layanan terbarunya, Google Maps Treasure Mode.

iPhone 5S Diluncurkan 20 Juni?

Posted:

iPhone 5S akan diluncurkan pada 20 Juni mendatang, dan akan menghentak pasar pada bulan juli, demikian laporan situs Jepang MacFan.

Amazon Segera Akuisisi Goodreads

Posted:

Amazon dikabarkan akan segera mengakuisisi Goodreads, sebuah situs media sosial yang berfokus pada rekomendasi buku dan bahan bacaan lain. Beberapa pengakses situs tersebut khawatir kalau akuisisi tersebut akan memicu beberapa perubahan yang tak diinginkan.

TeamSpy, Si Pengintai Dunia Siber dan Pencuri Data

Posted:

Global Research & Analysis Team Kaspersky Lab baru-baru ini merilis sebuah laporan riset mengenai "TeamSpy", kegiatan malware aktif yang melakukan pengintaian cyber dengan target aktivis politik dan HAM terkemuka di Eropa Timur dan negara-negara yang tergabung dalam Commonwealth of Independent States (CIS). Korban lain dari malware ini adalah badan intelijen, manufaktur energi dan industri berat.

Keto Fantasy, Berpetualang ke Angkasa Bersama Game Lokal

Posted:

Chocoarts, salah satu game studio asal Jakarta akan merilis game terbarunya yang berjudul Keto Fantasy. Rencana rilis game tersebut akan berlangsung pada tanggal 30 Maret 2013. Chocoarts yang sebelumnya sukses memperkenalkan game berjudul Keto Adventure akan melanjutkan penggunaan karakter "Keto" dalam jajaran game-nya.

Toshiba Canvio Slim Raih Penghargaan dari Red Dot Design Award

Posted:

Toshiba Singapore Digital Products & Service Group mengumumkan bahwa Canvio Slim portable hard drive buatannya dianugerahi penghargaan dari reddot design award atas desainnya yang inovatif. Penghargaan itu diberikan dalam acara reddot design award: product design 2013. Selain Toshiba, ada lebih dari 4.000 peserta dalam 19 kategori turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar