Kamis, 25 April 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


6 Langkah Meracik Password yang Aman untuk Berinternet

Posted:

Bagi seseorang yang kerap bersentuhan dengan internet dan komputer,password merupakan segalanya. Untuk mengakses berbagai layanan di internet seperti email, situs jejaring sosial, dan blog, seorang pengguna memerlukan password. Meskipun begitu, banyak orang yang tidak pernah memperhatikan kekuatan password-nya. Jangan heran bila akhirnya akun email dan jejaring sosialnya pindah ke tangan orang iseng.

Dua Ratus Ribu Unit Xiaomi M2S Terjual Habis dalam 45 Detik

Posted:

Masih ingatkah berita ponsel pintar asal Cina yang kabarnya mengalahkan Samsung Galaxy S4? Ya, Xiaomi M2S, beberapa hari lalu menjual produknya di Cina sebanyak 200.000 unit, dan terjual habis dalam waktu 45 detik.

Alami Serangan Hacker, Wordpress Minta Pengguna Perkuat Password

Posted:

Baru-baru ini WordPress memperingatkan pengguna blognya untuk lebih waspada terhadap serangan peretas (hacker). Pasalnya, serangan yang terjadi pekan lalu telah berdampak pada 90 ribu blog lebih. Para peretas menargetkan blog dengan username dan password yang mudah ditebak. Mereka melakukannya menggunakan teknik brute-force, yaitu mencoba kombinasi username dan password hingga berulang kali. Tujuannya satu: mendapatkan akses administrator situs.

Indonesia Memenangkan Juara 1 Putaran Pertama Kompetisi Firefox Flicks

Posted:

Mozilla mengadakan "Firefox Flicks 2013".Pada putaran pertama event tersebut, salah satu karya video dari Indonesia berhasil menjadi pemenang pertama Early Entry Awards "Firefox Flicks 2013". Video berdurasi 50 detik tersebut berjudul "Huba-Huba" dibuat oleh Budiarmanto Setyo, Bagus Eko, Muhammad Zainal, Hariz Ghifari, Edo Pratama, Randy Albar, Ilham Muhammad, Farhan Abdilla, dan Alfrendha.

Parodi Arya Wiguna vs Eyang Subur Menjamur di YouTube

Posted:

YouTube merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Isu – isu hangat yang sedang diperbincangkan pun dalam waktu yang relatif singkat langsung diunggah ke YouTube.

Acer Akan Luncurkan Tablet Windows 8 Versi 8 Inci

Posted:

Selama ini, tablet berbasis Windows diluncurkan dengan layar 10 inci, tapi kini Acer melakukan trobosan baru dengan ukuran 8 inci. Salah satu situs Perancis membocorkan banyak gambar-gambar tablet 8-inci Acer Iconia yang diberi nama W3, dan kini gambar-gambar tersebut sudah dihapus atas permintaan Acer.

Ponsel OS Firefox untuk Pengembang, Terjual Habis dalam Beberapa Jam

Posted:

Pada 23 April kemarin, Mozilla mengumumkan bahwa salah satu ritel ponse, Geeksphone akan menjual smartphone berbasis Firefox pertama untuk para pengembang. Sebelumnya, Mozilla sudah menjanjikan peluncuran pada Februari, tapi ternyata dibatalkan. Kini, ponsel dengan OS Firefox yang ditunggu-tunggu sudah dijual dan habis dalam waktu beberapa jam saja.

HP Meluncurkan Data Center Baru

Posted:

HP, kemarin (24/4), meluncurkan HP Moonshot pertama di dunia, yaitu data center yang menawarkan fitur-fitur penghematan baru dengan teknologi Atom dalam infrastruktur secara besar-besaran. Penghematan tersebut antara lain pemakaian energi yang 89% lebih rendah, penghematan ruang 80% serta hemat biaya hingga 77% dibandingkan dengan server tradisional.

Tabulet Tabz Voice

Posted:

Harga: Rp1,1 jutaan

Kelebihan:
- Bentuknya cukup ringkas
- Harga terjangkau

Kekurangan:
- Kamera cukup buruk

Highlights:
Tabulet sepertinya menciptakan tablet ini khusus untuk pengguna Android pertama kali yang masih mempelajari seluk-beluk Android. Penggunaan prosesor single core di Tabz Voice turut memberikan nilai kurang di tablet ini.

ICrOSS 2013, Sinergikan Ekosistem Open Source di Indonesia

Posted:

Pagi tadi (24/4), Indonesia Creative Open Source Software resmi digelar di Balai Kartini selama dua hari (24-25 April). Acara tersebut diisi dengan seminar dan pelatihan mengenai Open Source Software.

Apple Tak Ingin Latah Produksi Smartphone Berlayar Besar

Posted:

Dalam pandangan Tim Cook, pengguna iPhone menghargai resolusi layar, kualitas warna, white balance, dan kompabilitas aplikasi dengan ukuran layar. Hal itulah yang dikorbankan oleh sejumlah kompetitor Apple untuk membuat smartphone berlayar besar.

Bulan Oktober, Apple Akan Rilis Sejumlah Perangkat Baru

Posted:

Apple akan merilis sejumlah produk barunya pada musim semi tahun ini. Hal tersebut dikatakan oleh CEO-nya, Tim Cook dalam sebuah pertemuan hari Selasa lalu. Cook tak menyebutkan secara spesifik perangkat apakah yang akan dirilis, namun ia menjanjikan bahwa perangkat-perangkat tersebut akan sangat mengagumkan.

Selamat Datang di CHIPversity

Posted:

JOIN-WRITE-WIN Yuk ikutan lomba artikel bertema CHIPversity. Menangkan berbagai macam hadiah, mulai dari voucher belanja, aksesori hingga gadget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar