Rabu, 10 April 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Dunia Digital: Eksebisi Komersial dan Aksi Sosial

Posted:

Popularitas dunia digital, khususnya sosial media tak bisa diragukan lagi. Bukan Cuma di ranah global, Jakarta ternyata adalah kota yang paling rajin berkicau di Twitter, mengalahkan Tokyo dan London. Meski bersosialiasi diusung sebagai tujuan utama, kini Twitter pun sudah menjadi media yang bisa digunakan untuk membangun social movement serta menjadi alat promosi bagi pelaku bisnis.

Bocoran Gambar "Babel", Layanan Chatting Baru Google

Posted:

Rumor mengenai aplikasi chatting Google hangat diperbincangkan belakangan ini. Dan kini, muncul gambar screenshot tampilan Google Babel. Sebelumnya kabar yang beredar mengatakan nama aplikasi tersebut adalah Google Babble, namun sekarang sudah semakin jelas, bahwa Google memberi nama layanan chatting tersebut dengan Babel.

Google Play Store Versi 4.0 Sudah Tersedia untuk Diunduh

Posted:

Google hari ini meluncurkan perubahan desain besar-besaran bagi Play Store-nya. Sayangnya pembaruan belum tersedia secara luas, artinya hanya sebagian pengguna Android beruntunglah yang bisa mendapatkan pembaruan tersebut hari ini.

Samsung Galaxy S4 Dikalahkan Ponsel Cina Xiaomi Mi2S ?

Posted:

Yang menarik, ketika dites dengan aplikasi benchmark Antutu dan Quadrant, Xiaomi Mi2S berada pada posisi paling atas, mengalahkan nilai Samsung Galaxy S4 dan nilai Quadrant LG Optimus G Pro.

Google Hapus 60 Ribu Aplikasi Berkualitas Rendah dari Play Store

Posted:

Selama ini, salah satu keunggulan platform iOS dibanding Android adalah kualitas aplikasi yang tersedia dalam App Store. Hal ini bisa terjadi karena Apple menerapkan seleksi yang ketat untuk aplikasi sebelum bisa masuk kedalam App Store.

Aplikasi Lokal Soccer Ticker Bertengger di Urutan 1 Blackberry World

Posted:

Anda penggemar sepak bola? aplikasi lokal Soccer Ticker bisa menjadi teman baik Anda. Soccer Ticker menyediakan perkembangan berita terkini mengenai pertandingan sepak bola, statistik pertandingan, berita langsung, dan yang paling unik, pengguna Soccer Ticker dapat langsung berdiskusi dan berbagi berita dengan aplikasi ini.

Intel Mulai Kapalkan Haswell untuk Partner OEM-nya

Posted:

Intel sudah mulai mengapalkan prosesor Core generasi keempat yang lebih dikenal dengan nama Haswell, kepada mitrea OEM-nya. Mitra OEM disini maksudnya adalah perusahaan yang menjual PC secara pre-built. Hal tersebut dilakukan Intel agar mitranya bisa meluncurkan PC yang berbasis Haswell bersamaan dengan peluncuran prosesor tersebut pada bulan Juni Mendatang.

iPad Gen 5 Mulai Diproduksi Bulan Juli atau Agustus Mendatang

Posted:

iPad generasi lima diharapkan akan mulai diproduksi musim panas ini, menurut sebuah laporan terbaru. Apple kabarnya telah menginformasikan kepada penyedia komponen iPad bahwa mereka akan mulai produksi iPad pada bulan Juli atau Agustus, seperti yang dituliskan oleh Digitimes.

Ingin Manfaatkan Data Pencarian, Apple dan Yahoo Bicarakan Kerjasama Lebih Lanjut

Posted:

Apple dikabarkan sedang membicarakan kerjasama dengan Yahoo untuk bisa lebih memanfaatkan data pencarian dari Yahoo untuk iPhone, iPad, dan iPod touch. Hal tersebut dikabarkan oleh The Wall Street Journal. Yahoo selama ini telah menjadi menjadi sumber data bagi perangkat iOS, informasi saham, dan aplikasi cuaca adalah contohnya.

Kamera 4 Ultrapiksel Penyebab Keterlambatan HTC One

Posted:

HTC, perusahaan smartphone asal Taiwan mengalami penurunan keuntungan hingga $2,8 juta. Hal ini disebabkan karena keterlambatan pemasaran HTC One, yang merupakan andalan HTC. Melihat saham Samsung dan Apple yang naik 3 bulan belakangan ini, HTC cukup merosot menurut comScore.

ASUS Meluncurkan Kartu Grafis GeForce GTX 670 DirectCU Mini

Posted:

ASUS memperkenalkan GeForce GTX 670 DirectCU Mini, kartu grafis high-performance dengan bentuk yang ringkas dan memang dirancang untuk small form factor PC, untuk digabungkan dengan motherboard mini ITX. Kartu grafis dual-slot ini memiliki panjang hanya 17cm dengan GPU NVIDIA GTX 670 dan mendukung DirectX 11.1. Sebagai pembanding, kartu grafis referensi GTX 670 memiliki panjang 24,13cm.

5 Aplikasi Pengolah Foto Windows Phone Pilihan CHIP

Posted:

Windows Phone mungkin tergolong baru dalam dunia smartphone. Namun perkembangannya sampai saat ini sudah cukup baik, dan pastinya Microsoft akan memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna produknya, termasuk dalam bidang pengolahan gambar atau foto.

Fokus ke Xbox, Microsoft Jual Bisnis IPTV-nya

Posted:

Microsoft mengatakan bahwa akuisisi tersebut merupakan strategi yang menguntungkan untuk kedua belah pihak. Khusus untuk pihak Microsoft, penjualan tersebut membuat mereka bisa berfokus dalam strategi TV konsumernya bersama Xbox.

Lenovo M490s, Laptop Terbaru untuk Segmen UKM

Posted:

PT Lenovo Indonesia baru saja merilis laptop terbaru Lenovo M490s di Jakarta, Selasa (9/4). M490s ditujukan untuk pelanggan Usaha Kecil Menengah dan Small Office and Home Office. Sesuai dengan segmen yang dituju, laptop berbobot 1,91Kg ini sudah dilengkapi Lenovo Solution for Small Business, Cloud Storage hingga 5 GB, dan Lenovo Solution Center.

10 Aplikasi Kamera iOS Terbaik

Posted:

Masih banyak lagi aplikasi yang juga bagus dan wajib untuk diunduh, namun kami kali ini secara subjektif memilih 10 yang terbaik. Kami menilai berdasarkan fitur aplikasi, hasil akhir pengolahan dan tingkat kepuasan para pengguna aplikasi melalui rate dan comment. Bagaimana dengan aplikasi pengolah foto favorit Chipers?

Thunderbolt Generasi Baru Dukung Bandwith Hingga 20Gbps

Posted:

Intel mengumumkan bahwa generasi selanjutnya dari antarmuka Thunderbolt akan mendukung kecepatan transfer data hingga 20Gbps, atau dua kali lipat lebih cepat dari kecepatan yang ada saat ini. Bandwith ekstra tersebut akan membolehkan video 4K ditransfer secara berkesinambungan.

Mencetak Dokumen di Mana Pun dengan HP Officejet 150 Mobile

Posted:


Kelebihan:
- Mobilitas tinggi
- Sumber daya menggunakan baterai lithium
- Desain compact
Highlights: Apabila Anda mencari mensin pencetak dokumen berkualitas tinggi untuk dapat menunjang mobilitas Anda dalam bekerja, HP Officejet 150 Mobile All-in-One Printer adalah jawabannya. Mesin pencetak dokumen dengan kualitas tinggi yang dapat mencetak di mana saja dan kapan saja Anda mau.

Emerson Tunjuk Tony Gaunt Jadi Direktur Internet Data Center di Asia

Posted:

Emerson Network Power baru-baru ini mengumumkan penunjukan Tony Gaunt sebagai Direktur untuk Internet Data Center (IDC), Emerson Network Power Asia. Di posisi barunya, Gaunt bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis IDC secara keseluruhan di Asia. Ia akan melapor kepada Gene Hayden, Vice President dan General Manager Sales, Emerson Network Power Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar