Senin, 07 Januari 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Indosat Membela Diri atas Dugaan Pelanggaran Penggunaan Frekuensi 2.1 GHZ

Posted:

Pada tanggal 18 Januari 2012 lalu, Kejaksaan Agung Republik Indonesia telah memerintahkan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi dalam penyalahgunaan frekuensi radio 2,1 GHz oleh IM2 dengan tersangka mantan Direktur Utama IM2.

Game Asyik Goyang Gangnam Style untuk iOS

Posted:

Jika Anda mengikuti kabar teranyar dari PSY, sudah pasti Anda tidak boleh terlewatkan untuk mengunduh game terdahsyat minggu ini, Gangnam Style City.

Akhirnya, Galaxy S II Bisa Update ke Jelly Bean

Posted:

Kabar baik bagi Anda pengguna smartphone Samsung Galaxy S II. Pasalnya, Samsung dikabarkan berencana untuk memberikan pembaharuan sistem bagi smartphone pendahulu Samsung Galaxy S III ini.

Ultrabook Fleksibel, Lenovo Thinkpad Yoga 11S

Posted:

Memiliki ukuran 13 inci, Lenovo mengumumkan ultrabook seri teranyarnya yang telah dibanderol dengan sistem operasi Windows 8, Lenovo Thinkpad Yoga 11S.

Corsair Hydro Series, Water Cooler untuk Tingkatkan Performa CPU

Posted:

Hydro Series H100i dan H80i menggunakan cold plate tembaga baru yang lebih efisien, manifold yang lebih baik, desain fan yang optimal dengan diameter tubing yang lebih besar untuk meningkatkan aliran cairan pendingin.

Armor Game of The Year 2012 Dimenangkan Infectonator 2

Posted:

"Infectonator 2", game besutan developer asli Indonesia, Toge Productions, berhasil memenangkan predikat "Game of The Year 2012" dalam ajang kompetisi Armor Game, yang dimulai sejak 26 Desember 2012 sampai 31 Desember 2012.

IdeaCenter Horizon, Table PC 27 inci dari Lenovo

Posted:

Pada dasarnya IdeaCentre Horizon adalah sebuah PC All In One (AIO) yang berbasis Windows 8, dengan layar seluas 27 inci resolusi 1080p, layar sentuh 10 jari, prosesor Intel Core i7 dengan discrete graphic

Pre-order Nexus 4 di Multiply Mengecewakan Banyak Pembeli

Posted:

Sejumlah calon pembeli smartphone, yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2013 di Grand Indonesia Shopping Town, mengungkapkan kekecewaan mereka di beberapa forum, termasuk CHIP.

Sony Akan Larang Penggunaan Game Bekas di PS4

Posted:

Sistem kerja teknologi tersebut kira-kira begini, game yang terdeteksi terikat dengan seorang pengguna, tidak akan bisa digunakan oleh pengguna lain. Sistem tersebut bekerja dengan menggunakan RF tags yang akan dipasang di tiap games.

Google Blokir Akses Maps Bagi Pengguna Windows Phone

Posted:

Saat ini pengguna Windows Phone 7,5 dan 8 dikabarkan tidak bisa mengakses tautan maps.google.com, baik dalam moda mobile ataupun desktop karena mereka akan diarahkan ke laman pencarian Google. Namun, pengguna Windows Phone masih bisa mengakses Google Maps melalui maps.google.co.uk

ZTE Persiapkan P945, Smartphone berlayar 5,7 Inci Setebal 9mm

Posted:

ZTE akan merilis ponsel lain dengan ukuran layar 5,7 inci namun dengan resolusi lebih kecil dibanding kedua ponsel diatas, yaitu 720p.

Microsoft Akan Mulai Menjual Surface Pro Akhir Januari Ini

Posted:

Microsoft akhirnya mengumumkan waktu peluncuran Surface Pro, tablet kedua buatan mereka pada akhir Januari ini.

LG Segera Merilis TV OLED Layar Besar Pertamanya

Posted:

LG dikabarkan akan merilis TV OLED dengan ukuran 55 inci. Televisi tersebut akan mereka rilis di Korea Selatan pada bulan Februari, harga dan ketersediaannya di negara lain akan diumumkan pada minggu-minggu mendatang.

Fujifilm X100S, Kamera Mirrorless Penerus X100 dan X10

Posted:

Fujifilm sepertinya sedang berencana untuk memperkenalkan penerus seri kamera mirrorless-nya, X10 dan X100.

Lebih dari Semiliar Mobile Camera Berhasil Dikapalkan Selama Tahun 2012

Posted:

Lebih dari satu miliar kamera dikapalkan dalam bentuk smartphone dan tablet selama tahun 2012, angka tersebut diperkirakan akan bertambah menjadi 2,7 miliar pada tahun 2018, seperti yang tertulis pada hasil penelitian ABI.

Rumah Pintar Ala LG Siap Hadir di CES 2013

Posted:

LG Electronics (LG) sebagai salah satu perusahaan perangkat elektronik rumah tangga kelas global siap memamerkan koleksi pintar mereka pada ajang Consumer Electronics Show 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat, yang akan mulai berlangsung minggu depan.

10 Pencarian Terpopuler Google Indonesia di Awal 2013

Posted:

Berikut adalah 10 pencarian terpopular Google Indonesia pertama untuk 2013 sepanjang minggu tanggal 28 Desember 2012 - 3 Januari 2013.

Oracle, Leaders Quadrant untuk Pendapatan yang Terintegrasi dan Solusi Manajemen Pelanggan

Posted:

Baru-baru ini Gartner mengeluarkan laporan terbarunya tentang posisi beberapa vendor berdasarkan segmen tertentu berdasarkan kelengkapan pada visi mereka dan kemampuan untuk mengeksekusi visi tersebut.

CHIP This Week: Kicauan Tahun Baru, Beredarnya iPhone 6, dan Lainnya

Posted:

Jika Anda ketinggalan informasi selama satu minggu ini setelah liburan panjang, jangan takut! Karena seperti biasa, kami akan memberikan kilasan berita teknologi dalam seminggu terakhir. Berikut ini adalah ulasannya:

5 Januari, Multiply Buka Pre-Order Nexus 4

Posted:

Mulai 5 Januari hingga 10 Januari 2013, Multiply.com akan segera memulai pre-order smartphone terbaru dari Google, Nexus 4. Sebagai penawaran istimewa untuk periode pre-order, Multiply.com akan menawarkan smartphone tersebut dengan harga Rp4.499.000.

Ini Maskot Pertama Android

Posted:

Siapa yang tak tahu dengan maskot Android? Sebuah robot mungil berwarna hijau dengan dua buah antena di kepalanya. Namun, tahukah Anda bahwa robot mungil ini bukan pilihan pertama untuk jadi maskot Android?

[Rumor] LG Akan Perkenalkan Optimus G2 pada CES 2013

Posted:

Optimus G2 dikabarkan akan menggunakan prosesor quad-core 2,0-2,5 GHz Snapdragon S4 Prime dengan ukuran layar 5,5 inci yang beresolusi 1080p.

[Rumor] Apple Akan Gunakan Panel Layar yang Lebih Tipis pada iPhone 5s

Posted:

Apple sedang melirik teknologi layar yang dibuat Innolux, atau lengkapnya Chimei Innolux Corporation, sebuah perusahaan perakitan TFT-LCD asal Taiwan yang sebelumnya sudah pernah menyuplai layar untuk Apple.

PTAB750, Tablet Buatan Polaroid untuk Anak Kecil

Posted:

PTAB750 menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan sudah dilengkapi dengan 35 aplikasi untuk anak-anak, dan dihargai sekitar USD 149,99.

iHome Akan Perkenalkan Sejumlah Perangkat Baru pada CES 2013

Posted:

Kali ini, mereka menambahkan konektor lightning pada perangkat iHome dock tersebut, hal tersebut pastilah karena jajaran perangkat iOS teranyar saat ini seperti iPad, iPhone, dan iPod juga sudah mengadopsi jenis konektor tersebut.

Corsair Luncurkan 2 Gaming Mouse Mats Terbaru

Posted:

Corsair kembali luncurkan produk gaming gear terbaru yaitu Vengeance Series Gaming Mouse Mats MM200 dan MM400.

Jelly Bean Raih 10% Pangsa Pasar Android

Posted:

Dalam laporan terbaru dari Android Developers, terungkap bahwa per 3 Januari silam Jelly Bean telah meraih sekitar 10% pangsa pasar Android.

MSI Slider S20 Akan Hadir di CES 2013

Posted:

Pertama kali terlihat di Computex 2012, MSI Slider S20, Ultrabook yang kompatibel dengan Windows 8 ini akan hadir kembali meramaikan CES 2013.

Corning Umumkan Kehadiran Teknologi Gorilla Glass 3 di CES 2013

Posted:

Jelang gelaran CES 2013 pekan depan, satu lagi vendor IT terkemuka mengumumkan kehadiran teknologi terbarunya. Corning baru-baru ini mengumumkan kehadiran generasi penerus Gorilla Glass, yang akan dinamai Gorilla Glass 3.

PhoneJoy Tawarkan Kontroler Game yang Fleksibel

Posted:

Satu kata yang dapat diucapkan untuk teknologi terbaru dari PhoneJoy, yaitu "Fleksibel".

Bantuan dari Google untuk Resolusi Tahun Baru Anda

Posted:

Google telah menambahkan fitur interaktif pada situs Zeitgeist 2012 di mana pengguna dari seluruh dunia dapat menambahkan resolusi mereka dan menelusuri harapan orang lain pada tahun mendatang ini.

Nokia Akan Produksi Teknologi Ringan dan Tipis

Posted:

Jika Anda memiliki resolusi gadget 2013 untuk membeli salah satu smartphone Windows Phone papan atas, saya sarankan melirik Nokia.

Steve Jobs Segera Hidup Kembali Lewat Film jOBS

Posted:

Pendiri Apple, Steve Jobs, memang sudah tiada tahun 2011 silam. Namun, segera hadir sebuah film yang mengisahkan kehidupan Steve Jobs mulai medio 1970-an hingga tahun 2000-an.

Misi ke Mars Dapat Merusak Otak Astronot

Posted:

Untuk pertama kalinya, para peneliti menemukan bahwa paparan radiasi di luar angkasa bisa membahayakan otak astronot 'dengan mempercepat terjadinya penyakit Alzheimer.

Facebook Uji Fitur Voice Call di Aplikasi Messenger-nya

Posted:

Hari ini (3/1 waktu US), Facebook mulai menguji fitur terbarunya di aplikasi Messenger miliknya. Fitur terbaru tersebut yaitu voice call.

Bluetooth Speaker Sonic Gear Sonic Blue Rugby Bagi Pecinta Rugby

Posted:

Apabila Anda mengetahui olahraga American Football atau biasa disebut dengan rugby, mungkin Anda akan mengenali Speaker Bluetooth Series dari Sonic Gear ini sebagai bola rugby. Sonic Gear Sonic Blue Rugby ini memiliki desain tabung silinder yang menyerupai bola rugby dengan warna hitam pada keseluruhan bodinya.

Preview: Sharkoon SATA Quickport Duo USB 3.0

Posted:

Apabila Anda membutuhkan backup data dengan mudah dan cepat melalui harddrive internal SATA Anda, Sharkoon SATA Quickport Duo USB 3.0 adalah pilihan yang tepat. Dengan desain warna hitam pada keseluruhan bodinya, Sharkoon SATA Quickport Duo ini dapat memuat dua buah harddrive berukuran 3.5 inchi atau 2.5 inchi melalui kedua portnya.

Samsung Akan Merilis Lebih dari Satu Perangkat Berbasis Tizen

Posted:

Samsung mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis lebih dari satu smartphone berbasis Tizen tahun ini. Tizen adalah sebuah sistem operasi open-source yang berbasis pada Linux hasil dari kerjasama Intel dan Samsung.

Hyundai Integrasikan Google Maps ke dalam Sistem Navigasi Kendaraannya

Posted:

Hyundai akan mengintegrasikan Google Maps ke dalam sistem navigasi kendaraan buatannya. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan ini juga sudah terlebih dahulu mengintegrasikan smartphone dengan kendaraan buatannya.

Archos Rilis Tablet Android 97 Titanium HD

Posted:

Archos, sebuah perusahaan yang berbasis di Perancis, merilis sebuah tablet berbasis Android Jelly Bean. Tablet ini diberi nama Archos 97 Titanium HD.

Razer Sabertooth, Kontroler untuk Bermain Game di Xbox 360

Posted:

Razer sebagai produsen perangkat gaming, baru saja meluncurkan produk teranyarnya, Sabertooth Elite Gaming Controler untuk memainkan game di Xbox 360.

Ceraikan Samsung, Apple Resmi Gandeng TSMC untuk Produksi Chip A6X

Posted:

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah dikontrak Apple untuk memproduksi chip A6X, seperti yang dilaporkan surat kabar asal Taiwan Commercial Times. Mereka akan memulai uji coba produksi chip tersebut pada kuartal pertama tahun ini.

Segera Hadir, Al-Jazeera America

Posted:

Hingga saat ini, belum ada kepastian tentang nilai akuisisi tersebut, namun yang jelas Current TV akan berganti nama menjadi Al-Jazeera America.

SAP Business One Tingkatkan Efisiensi Proses Bisnis di Utama Paint Center

Posted:

SAP Indonesia mengumumkan bahwa SAP Business One, solusi Enterprise Resource Planning (ERP) yang dirancang khusus untuk perusahaan kecil menengah telah berhasil diterapkan di Utama Paint Center, sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang penjualan cat di Jawa Tengah.

Tahun Baru, Layanan Data Telkomsel Naik Dua Kali Lipat

Posted:

Trafik layanan komunikasi Telkomsel saat akhir tahun 2012 dan Tahun Baru 2013 mengalami lonjakan yang signifikan. Layanan Data mengalami peningkatan tertinggi dibandingkan dengan Tahun Baru 2012, yaitu lebih dari 200%.

Microsoft Akhirnya Akuisisi R2 Studios, Perusahaan Otomatisasi Rumah

Posted:

Wall Street Journal melaporkan bajwa Microsoft akhirnya bisa mengakuisisi RS Studios, setelah sebelumnya dikabarkan mereka bersaing ketat dengan peminat lain, termasuk Google dan Apple.

WhatsApp Tembus 18 Miliar Pesan Per Hari

Posted:

Melalui pernyataan di akun Twitternya, WhatsApp mengumumkan bahwa telah menembus sekitar 18 miliar pesan per hari pada 2012. 18 miliar pesan ini terdiri-dari 7 miliar pesan masuk dan 11 miliar pesan keluar.

Inikah Smartphone Android Qwerty Terbaru dari Samsung?

Posted:

Jelang CES 2013, makin banyak bocoran-bocoran mengenai gadget terbaru keluaran berbagai vendor. Kali ini, situs Slashgear berhasil mendapatkan sebuah bocoran mengenai smartphone teranyar dari Samsung.

Zynga Segera Tutup Kantor Cabangnya di Jepang

Posted:

Kabar buruk kembali datang dari pengembang game yang sudah cukup terkenal, Zynga. Mereka akan menutup kantor cabangnya di Jepang pada 31 Januari mendatang.

Chairman Google Rencanakan Sebuah Kunjungan ke Korea Utara

Posted:

Chairman Google Eric Schimdt dikabarkan akan berkunjung ke Korea Utara pada bulan ini. Seperti yang dilaporkan oleh Associated Press, Schimdt akan pergi bersama mantan gubernur New Mexico Bill Richardson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar