Senin, 28 Januari 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


28 Februari, Tanggal Rilis Smartphone BlackBerry 10

Posted:

RIM telah memastikan tanggal 10 Januari sebagai hari lahir BlackBerry 10. Namun, kapan sebenarnya perangkat BB10 dapat mulai dibeli? Situs teknologi Ubergizmo telah menunjukkan sebuah bocoran perihal jadwal BB10 dipasarkan.

Google + Kini Jadi Media Sosial Kedua di Bawah Facebook

Posted:

Dulu, orang sering menyebut Google + sebagai kota mati. Kini, cibiran tersebut sudah berubah 180 derajat. Berdasarkan hasil riset GlobalWebIndex, terungkap bahwa Google + kini jadi media sosial terpopuler kedua setelah Facebook.

Harga Twitter Diperkirakan Rp85 Triliun

Posted:

Setelah sejumlah karyawan Twitter menjual sahamnya ke sebuah grup bernama BlackRock, nilai total Twitter diperkirakan akan mencapai angka US$9 miliar atau sekitar Rp85,5 triliun (dengan kurs Rp9500 per dollar AS).

Belkin Umumkan Rencana Akuisisi Linksys dari Cisco

Posted:

Beberapa bulan lalu, muncul rumor tentang rencana Cisco yang ingin menjual divisi Linksys. Kini, rumor tersebut menjadi kenyataan.

RIM Pastikan Hadirnya Tablet BlackBerry 10

Posted:

Peluncuran BlackBerry 10 (BB10) tinggal menghitung hari. Kita pun sudah melihat bentuk dari smartpphone BB10. Namun, bukankah RIM juga memproduksi tablet PlayBook? Tak salah bila kita sedikit berharap RIM juga membuat tablet yang berjalan di sistem operasi BB10.

Apple Kembali Hadapi Konten Dewasa di Aplikasi Vine

Posted:

Belum lama Apple bermasalah dengan 500px terkait konten dewasa, kini masalah serupa kembali datang. Disitat dari The Verge, perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut dikabarkan bermasalah dengan aplikasi Vine milik Twitter.

Google Akan Bolehkan Sinkronisasi Password Chrome ke Perangkat Android

Posted:

Google akan menambahkan sebuah fitur baru pada Chrome for Android yang akan membolehkan pengguna browser tersebut untuk mensinkronisasikan password antara chrome di desktop dengan chrome di perangkat Android

RIM Turunkan Harga Aplikasi Hingga 25 Persen

Posted:

RIM mendiskon harga aplikasinya sampai dengan 25 persen, tergantung mata uang yang digunakan. Ini adalah langkah yang dilakukan oleh RIM agak BlackBerry 10 tetap kompetitif sampai dirilis pada 30 Januari mendatang.

Microsoft Akan Rilis Outlook for Windows RT?

Posted:

Microsoft dikabarkan sedang menguji Outlook untuk platform Windows RT. Seperti yang dilaporkan oleh ZDNet, perusahaan tersebut telah menyelesaikan dan saat ini sedang menguji Outlook for Windows RT

Catmoji, Jejaring Sosial Khusus Pecinta Kucing

Posted:

Sebanyak 21.000 video dan foto kucing berhasil diterbitkan secara online di Catmoji.com. Catmoji merupakan situs jejaring sosial penyuka kucing. Ia ditemukan oleh dua anak muda Malaysia, Matthew Phiong dan Koekoe Loo.

Samsung NX1000, Mudah untuk Memotret dan Koneksi Internet

Posted:

Harga: Sekitar Rp6,6 Juta

Kelebihan:
+ Reduksi noise yang lumayan baik.
+ Wi-Fi terintegrasi.
+ Mudah digunakan.

Kekurangan:
- Jeda yang panjang setelah pemotretan dengan mode continuous.
- Auto focus dari lensa lambat.

Highlights:
Sebagai kamera mirrorless yang tentunya bertubuh mungil, Samsung NX1000 ini cocok sebagai teman pendokumentasian sejumlah moment maupun cerita perjalanan dan liburan Anda, terlebih dengan adanya dukungan GPS dan Wi-FI yang memudahkan untuk share lokasi dan gambar secara langsung. Bagi yang menginginkan dokumentasi atau hasil foto yang tidak ecek-ecek, si ringan ini patut untuk dilirik.

Apple Merelokasi Kantor Utamanya di Tokyo

Posted:

Bloomberg melaporkan jikalan Apple berencana untuk memindahkan kantor pusatnya di Tokyo yang berada di daerah Shinjuku ke 54-Roppongi Hills.

(My) Gadget of The Year 2012

Posted:

Tulisan ini dibuat di penghujung tahun 2012, saat hampir semua media menurunkan edisi "of the Year 2012". Sah-sah saja jika media ingin membangun animo mengenai "future" dengan mengetengahkan gadget-gadget baru yang sedang tren. Tapi saya tak mau kalah. Saya ingin memilih "Gadget of the Year 2012" versi saya.

WD Perluas Portfolio Produk Penyimpanan SMB dengan Solusi Software Arkeia

Posted:

WD, perusahaan Western Digital, mengumumkan perluasan portofolio produk untuk usaha kecil dan menengah (UKM) dengan penambahan software network backup dari Software Arkeia, Inc., sebuah perusahaan swasta perlindungan data yang berbasis di Carlsbad, California, yang baru-baru ini diakuisisi oleh WD.

Olympus Pen E-PL5, Memakai Sensor Terbaik

Posted:

Harga: Rp7.699.000 - Rp9.499.000

Kelebihan:
+ Bodi kecil.
+ Autofokus bekerja cepat.
+ Ketajaman gambar tinggi.

Kekurangan:
- Resolusi layar LCD masih di bawah standard kamera di kelasnya.

Highlights:
Dengan ukuran yang kecil, Olympus Pen E-PL5 membawa sensor yang sama dengan OM-D yang mampu menghasilkan gambar dengan noise rendah serta reproduksi warna yang natural. Kecepatan autofokusnya pun menyenangkan. Akurat dan cepat untuk menangkap momen-momen penting sehari-hari.

Symantec Umumkan Strategi Baru

Posted:

Symantec Corp. mengumumkan strategi baru yang akan mengefektifkan dan menyederhanakan perusahaan sehingga bisa memberikan kinerja yang lebih baik secara signifikan bagi para pelanggan dan mitranya.

Symantec Umumkan Rekor Pendapatan Kuartal Ketiga Fiskal 2013

Posted:

Symantec mengumumkan hasil-hasil kuartal ketiga tahun fiskal 2013 yang berakhir 28 Desember 2012. Pendapatan GAAP untuk kuartal ketiga tahun fiskal ini sebesar $1,79 miliar, naik 4% dari kuartal yang sama tahun lalu dan 5% setelah penyesuaian untuk mata uang.

CEO Oracle: 6 Fakta Tentang Oracle Cloud, Hadirkan Layanan Cloud yang Komprehensif

Posted:

Terkait dengan cloud, banyak perusahaan tidak tahu bahwa Oracle memiliki solusi dan layanan ini. Peran Oracle sebagai vendor pengembang dan pemilik berbagai teknologi yang telah banyak digunakan korporasi semakin memantapkan komitmen Oracle untuk mengeluti solusi cloud.

Apple OSX Mountain Lion 10.8.3 untuk Developer

Posted:

Perusahaan IT yang tahun 2012 lalu berhasil membekukan 156.508 milyar dollar ini baru saja meluncurkan OS X Mountain Lion 10.8.3 build 12D58 untuk para developer.

Layanan BlackBerry Roaming Unlimited AXIS Tersedia di 25 Negara

Posted:

Axis berikan layanan BlackBerry Roaming dengan satu tarif tetap Rp49.000 per hari, memungkinkan pelanggannya menikmati tarif tetap layanan BlackBerry saat bepergian ke luar negeri melalui operator apapun yang dipilih.

Ingin Kalahkan Siri, Amazon Akuisisi Ivona

Posted:

Sistem digital speech yang dikembangkan oleh Ivona pada tahun 2007 menerima penilaian tertinggi dalam Blizzard Challenge, sebuah kontes ilmiah yang menilai tingkat keaslian suara simulasi.

Knight Age Siap Menggempur Pasar Game Indonesia

Posted:

Satu lagi game teranyar dari Digital Eight. Setelah secara sukses mengenalkan game asik, Giga Slave, publisher dibawah naungan Kompas Gramedia - Group of Magazine dalam waktu dekat akan meluncurkan game Knight Age yang siap menggempur pasar game Indonesia dengan permainan unik.

Kecepatan Internet Indonesia Naik 54 Persen

Posted:

Akamai mengatakan kecepatan internet Indonesia naik 54 persen dibanding kuartal sebelumnya, dan 58 persen dibanding tahun lalu ke angka 1,2 Mbps. Namun, posisi Indonesia masih di bawah negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam atau Thailand.

Q4 2012, Pendapatan Samsung US$52.45 Miliar, Laba US$8.27 Miliar

Posted:

Selain Apple dan Nokia, Samsung juga mengumumkan laporan pendapatan mereka selama Q4 2012. Samsung mengungkapkan laba operasi sebesar 8,84 triliun won atau US$8.27 miliar dari pendapatan 56,06 triliun won atau US$52.45 miliar. Jumlah ini sedikit melebihi perkiraan Samsung atas pendapatan mereka sebesar 56 triliun won dan laba 8,8 triliun win.

Celebrate Your Mate, Sebarkan Gaya Selebrasi Anda Saat Bermain Football Manager

Posted:

Baru-baru ini, Sports Interactive (pengembang Football Manager) membuat kontes kecil-kecilan bernama Celebrate Your Mate untuk menampung gaya para gamer saat bermain Football Manager.

Yolo, Smartphone Pertama dari Intel untuk Pasar Afrika

Posted:

Yolo mempunyai layar 3,5 inci dengan resolusi 320 x 240. Ia menjalankan prosesor 1,2 GHz dan mendukung penggunaan dua buah SIM card.Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan mendukung penggunakan koneksi HSPA+.

RIP Symbian, Nokia 808 PureView Perangkat Terakhirnya

Posted:

Disitat dari Tech Crunch, Nokia dikabarkan secara resmi menghentikan Symbian. Nokia juga memastikan bahwa 808 PureView adalah perangkat Symbian terakhir.

Tak Mau Gunakan Android, Nokia Fokus Kembangkan Windows Phone dan S40

Posted:

Berbicara dalam konferensi pers tentang laporan keuangan Q4 2012, CEO Nokia Stephen Elop mengatakan pihaknya sedang bekerjasama dengan Microsoft untuk membuat platform Windows phone ke spektrum harga yang lebih rendah, dan juga mempromosikan perangkat Asha berbasis S40 ke pengembang Windows phone.

International E-sport PlayFPS Elites 2013 Thailand Dimulai !

Posted:

Bertempat di Mall Ngamwongwan Bangkok, Thailand pada 26 – 27 January 2013 kompetisi e-sport international ini diselenggarakan oleh publisher terbesar se-Asia Tenggara, Asiasoft.

Pertumbuhan Pengguna Opera Mobile di Bulan Desember 2012

Posted:

Pada Desember 2012, browser web Opera untuk ponsel mengalami peningkatan pengguna tertinggi dalam sebulan sejak diluncurkannya pada 2006.

Electronic Arts Akhirnya Bergabung dengan Mac App Store

Posted:

Electronic Arts (EA) melalui Origin akan bergabung dengan Mac App Store milik Apple dan Steam dari Valve untuk mendistribusikan video games untuk platform OS X

Kostum Spesial Prajurit Giga Slave

Posted:

Ingin memiliki koleksi langka untuk prajurit Giga Slave Anda? Segera koleksi item-item langka ini di inventory Anda, karena Giga Slave akan menjual perlengkapan spesial tersebut di tanggal-tanggal tertentu.

Facebook Blok Fitur Pencarian Teman di Vine?

Posted:

Baru saja diluncurkan hari ini, Vine sudah mendapatkan masalah. Disitat dari The Verge, dikabarkan terdapat sedikit masalah perizinan dengan Facebook untuk fitur pencarian teman.

Apple Cetak Rekor Laba US$13.1 Miliar, Pendapatan US$54.5 Miliar

Posted:

Apple baru saja mengumumkan pendapatannya pada Q1 2013, dan perusahaan tersebut berhasil membukukan laba sebesar US$13.1 miliar dari total penghasilan US$54.5 miliar. Hal ini merupakan rekor baru yang melampaui pendapatan kuartal yang sama tahun lalu dengan laba US$13.06 miliar dari pendapatan US$46.33 miliar

Acer Luncurkan Smartphone Liquid E1

Posted:

Acer meluncurkan sebuah smartphone teranyarnya. Disitat dari Ubergizmo, Acer resmi mengumumkan kehadiran Liquid E1. Secara fisik, Liquid E1 mirip dengan Acer CloudMobile S500. Namun, Liquid E1 dibekali dengan jeroan yang speknya lebih rendah dibanding CloudMobile S500.

Nokia Akhirnya Membukukan Laba Setelah Rugi dalam 6 Kuartal

Posted:

Nokia akhirnya berhasil membukukan keuntungan untuk pertama kalinya sejak Q1 2011. Perusahaan asal Finlandia itu melaporkan, pada Q4 2012 mereka berhasil menjual 4,4 juta unit lumia, naik 50 persen lebih dari

Q4 2012, Nokia Berhasil Jual 4,4 Juta Lumia

Posted:

Nokia baru saja mengumukan pendapatannya pada Q4 2012, mengungkapkan bahwa 4,4 juta perangkat Lumia terjual selama kuartal tersebut. Sebagai perbandingan, Nokia sebelumnya hanya mengirimkan 2,9 juta perangkat Lumia pada kuartal ketiga. Sampai dengan 31 Desember 2012, Nokia sudah mengirimkan 14,3 juta Lumia.

CEO Nokia: Google Membuat Ekosistemnya Lebih Tertutup

Posted:

Berbicara di konferensi pers mengenai pendapatan Nokia pada Q4 2012, CEO Nokia Stephen Elop mengatakan bahwa Google mencoba menutup ekosistemnya yang terbuka.

RIM-Lenovo Jajaki Kemungkinan Kerjasama

Posted:

Research in Motion (RIM), yang berencana meluncurkan platform BlackBerry 10 pekan depan, tengah berunding untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Lenovo. Kerjasama ini termasuk kemungkinan lisensi software RIM atau penjualan bisnis hardware.

Mulai 26 Januari, Dilarang Unlock Smartphone di Amerika Serikat

Posted:

Kabar terbaru datang dari Amerika Serikat. Disitat dari Ubergizmo, Amerika Serikat segera melarang kegiatan meng-unlock smartphone. Tepatnya sejak 26 Januari mendatang.

Ini Dia Penampakan Galaxy Note 8 Inci

Posted:

Beberapa hari lalu, situs berita iNews24 yang berbasis di Korea mengabarkan bahwa Samsung akan merilis tablet Galaxy Note 8 inci pada acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol 23-28 Februari mendatang. Berita itu kemudian memicu rumor lanjutan, termasuk foto-foto yang diduga adalah Galaxy Note 8 dibocorkan oleh situs berita lainnya, DDAY.it.

Setelah 88 Hari, Windows 8 Dapatkan Momentum di Indonesia

Posted:

Delapan puluh delapan hari sejak peluncuran global Windows 8, bisnis Asia dan konsumen merangkul janji yang unik dari sistem operasi "komputasi tanpa kompromi". Adopsi terus berkembang dengan mantap di seluruh Asia Pasific, yang sekarang menjadi salah satu wilayah paling cepat berkembang pasar di dunia untuk antusiasme Windows 8.

Google Indonesia THINK 2013: Bangun Ekosistem Internet Indonesia

Posted:

Google Indonesia Rabu lalu (23/1) menyelenggarakan think 2013: Understanding Tomorrow's Digital Consumer, sebuah acara yang menyatukan berbagai bisnis dan industri untuk berbagi perkembangan-perkembangan terbaru serta melihat apa yang akan menjadi tren berikutnya di media digital dan marketing.

Google Berupaya Mengakhiri Era Password Seperti yang Kita Kenal

Posted:

Google dikabarkan sedang bereksperimen untuk menghapus fitur password dan menggantinya dengan USB key, ponsel, ataupun perhiasan yang bisa difungsikan sebagai kunci fisik untuk memberikan akses akun kepada penggunanya.

Intel Akan Hentikan Produksi Motherboard untuk Desktop

Posted:

Kedepannya, Intel akan berfokus dalam usaha menciptakan referensi desain form factor baru untuk Ultrabook, tablet, dan pasar desktop

ADATA DashDrive HV610

Posted:

Harga: Rp600.000

Kelebihan:
+ Memiliki kecepatan baca dan tulis yang seimbang.
+ Berpenampilan unik dengan desain puzzle.
+ Menyertakan kabel yang tebal sehingga tidak rentan putus.

Sennheiser MX985

Posted:

Harga: Rp1.700.000

Kelebihan:
+ Karakter natural cocok untuk seluruh genre lagu.
+ Bahan logam memberikan daya tahan yang lebih baik.

Kekurangan:
- Earphone terasa cukup berat di telinga.

Nexus SM-7000B

Posted:

Harga: Rp275.000

Kelebihan:
+ Hening saat digunakan, nyaris tidak mengeluarkan bunyi "click".
+ Bentuk dan dimensinya membuat nyaman digunakan.

Kekurangan:
- Feature yang disediakan sederhana dan terbatas.

Logitech Touch Zone T400

Posted:

Harga: Rp420.000

Kelebihan:
+ Grip karet di sekeliling bodi membuat nyaman digenggam.
+ Baterai bisa bertahan hingga 18 bulan.
+ Menggunakan wireless unifying receiver.

Logitech K400R

Posted:

Harga: Rp490.000

Kelebihan:
+ Keyboard combo dengan trackpad untuk pengganti mouse.
+ Baterai bisa bertahan hingga 12 bulan.
+ Menggunakan wireless unifying receiver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar