Kamis, 31 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Review Speaker Portable Logitech Mini Boombox

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - CHIP Online kali ini berkesempatan untuk membahas mengenai speaker portable Logitech Mini Boombox yang telah diluncurkan pada awal bulan Mei.

Logitech Mini Boombox berkemampuan bluetooth ini hadir dengan bentuk yang mungil dan mampu dibawa kemana saja dengan mudah dengan bobot yang memadai, tentunya didukung oleh kemampuan baterai yang dapat bertahan lama.



Desain Logitech Mini Boombox terbilang sederhana, namun berbentuk manis karena tidak terdapat banyak akses yang menyulitkan penggunanya. Pada sisi atas terdapat panel sentuh untuk kontrol on/off dan perpindahkan lagu, kontrol volume suara, serta tombol pairing bluetooth dan menjawab panggilan telepon. Sisi samping berbahan karet, dan sisi depan berbentuk jaring berbahan besi hitam dengan sebuah logo Logitech yang akan menampilkan beberapa warna untuk berinteraksi dengan Anda. Pada buku panduan, logo Logitech akan berwarna biru bekerdip-kedip pada saat charging, warna biru solid jika baterai penuh, warna merah solid jika baterai dalam kondisi low, dan warna merah berkedip-kedip yang menyatakan baterai akan segera habis daya.



Pada panel belakang terdapat tombol on/off untuk Logitech Mini Boombox, port usb untuk charger, dan sebuah port AUX. Pada sisi bawah terdapat 2 karet garis vertikal yang membantu speaker Mini Boombox agar tidak tergeser.

Proses awal penggunaanya pun terbilang mudah dan cepat, CHIP Online hanya menyalakan perangkat ini dari tombol di belakang, dan tekan tombol bluetooth di sisi atas untuk melakukan pairing saat pertama kali akan menguhubungkannya dengan perangkat bergerak Anda. Lampu berlogo Logitech di sisi depan akan menyala berkedip-kedip biru-merah saat tombol bluetooth ditekan beberapa detik. CHIP Online mengujinya dengan perangkat Apple seperti iPhone 4 dan iPad 2, dan proses pairing dilakukan dengan singkat. Hal serupa berlaku pada perangkat bergerak Android ataupun ponsel BlackBerry, bahkan CHIP Online mencoba dengan ponsel Nokia 9300 yang merupakan salah satu ponsel lawas. Pada tampilan perangkat bergerak Anda akan muncul nama Mini Boombox, tekan untuk proses pairing, jika muncul pop-up, masukkan password '0000' dan seketika itu pula pairing berhasil dilakukan.

Untuk selanjutnya jika ingin menggunakan dengan perangkat bergerak yang sama, Anda tidak perlu menuliskan passwordnya kembali, dan juga tak perlu menekan tombol bluetooth pada Mini Boombox. Cukup dengan menyalakan tombol on/off, dan lakukan pairing dengan sangat singkat dari perangkat bergerak Anda. Namun jika menggunakan perangkat bergerak lain yang belum pernah melakukan pairing, maka Anda harus melakukan proses ulang. CHIP Online mencoba dengan berpindah-pindah dengan beberapa perangkat Apple, Android, dan BlackBerry, ketika seluruhnya pernah melakukan pairing, secara cepat dapat bertukar-tukar bergantian, namun hanya sebuah perangkat yang dapat aktif terhubung dengan speaker ini.

Setelah proses pairing berhasil dilakukan, Logitech Mini Boombox dapat mengambil alih proses kontrol musik dari perangkat bergerak Anda. Anda hanya perlu menekan tombol Play pada Mini Boombox dan seketika itu pula akan terdengar alunan musik. Tekan kontrol mau-mundur pada panel atasnya, dan semudah itu pula Logitech Mini Boombox menghadirkan alunan musik, namun itu tergantung dari seberapa banyak Anda memiliki musik dari perangkat bergerak Anda.

Kontrol musik dapat dilakukan juga dari perangkat bergerak Anda, namun dengan kemudahan pengambilalihan dari Logitech Mini Boombox, sepertinya Anda tidak perlu direpotkan oleh penggunaan di perangkat bergerak Anda. Konsepnya, setelah pairing, letakkan perangkat bergerak dan tidak perlu Anda sentuh kembali, gunakan semua kontrol dari Logitech Mini Boombox.

Percobaan selanjutnya, CHIP Online melakukan tes pada suara yang dihasilkan oleh Logitech Mini Boombox. Speaker ini memang berbentuk mungil, tapi alunan suara yang dihasilkan mampu memecahkan keheningan di dalam ruangan, ataupun sebagai iringan musik di luar ruangan. CHIP Online mencoba menaikkan dan menurunkan volume dari Mini Boombox, di dalam ruangan, sepertinya jika dimaksimalkan akan dapat didengarkan musik tersebut dari ruangan sebelah Anda, karena sangat keras, dan mampu menghadirkan bass yang mumpuni.

CHIP Online mencoba pada luar ruangan, jika suasana cukup sepi, seperti di tempat publik, mampu menghasilkan keluaran suara yang tetap dapat didengarkan dengan jelas, terkecuali dengan lingkungan luar yang terlalu bising atau terlalu luas. Kesimpulannya untuk lingkungan luar, mampu mengeluarkan suara untuk Anda dan kerabat dekat di sekitar Anda untuk turut bernyanyi bersama. Sedikit mengalami kesulitan melihat kontrol pada luar ruangan di saat matahari terik, karena lampu backlight berwarna merah pada layar sentuh di panel atas tidak dapat terlihat jelas, berbeda dengan penggunaan di dalam ruangan yang dapat melihat jelas.

Secara teori, Logitech Mini Boombox mampu bertahan selama 10 jam penuh, pengujian dilakukan secara bertahap, tidak di tes selama penggunaan tanpa henti selama 10 jam, dan hasilnya diluar perkiraan, testing dilakukan dengan mendengarkan lagu berjam-jam, bahkan sambil melakukan aktivitas gaming di tablet iPad 2, sepertinya CHIP Online tidak pernah melakukan charging pada Logitech Mini Boombox. Dapat dikatakan melakukan aktivitas gaming ataupun mendengarkan lagu dalam waktu yang cukup lama, dengan kondisi baterai penuh, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen. Logitech Mini Boombox memberikan kinerja mumpuni untuk penggunaan travelling.

Kemudahan lainnya saat Logitech Mini Boombox terhubung dengan perangkat ponsel pintar, saat Anda mendengarkan musik dan tiba-tiba terdapat panggilan telepon, Anda hanya perlu menekan tombol pada sisi atas dan langsung dapat bercakap-cakap layaknya menggunakan loudspeaker dari ponsel Anda. Setelah aktivitas panggilan telepon selesai, alunan musik dapat Anda lanjutkan kembali dengan mudah. Hal ini membantu Anda jika sedang saat mendengarkan lagu dan dering telepon Anda tertutupi oleh kerasnya suara musik, namun jika terhubung dengan Logitech Mini Boombox yang mampu membantu Anda tidak melewatkan panggilan telepon yang masuk, karena musik akan otomatis terhenti dan akan terdengar dering telepon dari speaker Mini Boombox.

Kesimpulan

Logitech Mini Boombox mampu menjadi teman setia dalam aktivitas keseharian Anda, pun mendengarkan lagu ataupun sebagai perangkat pendukung saat bermain game dari perangkat bergerak Anda. Pairing bluetooth dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Mini Boombox akan mengambil alih penggunaan kontrol musik dari perangkat bergerak, yang tentunya perangkat bergerak Anda harus memiliki player musik.  Kemampuan baterai yang bertahan selama 10 jam, tentunya memberikan dukungan mumpuni. Jika baterai pada Logitech Mini Boombox akan habis, lampu pada logo Logitech di sisi depan akan berkedip-kedip berwarna merah (akhirnya mau habis juga baterainya setelah penggunaan lama). Dari sisi harga, sebuah Logitech Mini Boom serupa dengan harga speaker 5.1 Logitech z506 yaitu $99.

Berita Terkait:
Logitech Hadirkan Touch Mouse M600 dan Mini Boombox di Indonesia

Lenovo Siap Hadirkan PC AIO IdeaCentre A720 Pada Bulan Juni

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo kali ini memberikan preview akan kehadiran PC All-in-One (AIO) IdeaCentre A720 yang akan segera hadir pada bulan Juni mendatang. Kehadiran Lenovo IdeaCentre A720 akan memberikan pengalaman tersendiri kepada penggunanya dengan dukungan layar sebesar 27 inci baik untuk menjelajah dunia maya ataupun melakukan aktivitas gaming.



Hadir pada acara ini adalah Donald Situmorang selaku Marketing Communications Manager Lenovo Indonesia bersama Julius Tjhin selaku Regional Business Manager Lenovo yang menginformasikan kemampuan yang dimiliki oleh Lenovo IdeaCentre A720 di kantor Lenovo, Wisma BNI 46, Jakarta (29/5).

Lenovo IdeaCentre A720 menghadirkan layar lebar berukuan 27 inci Full HD dengan bentuk yang unik dan desain frameless, dengan tebal 24,5 mm, dimana layar berkemampuan multi-touch hingga 10 jari dapat ditekuk dari -5 derajat hingga 90 derajat.

Layar pada Lenovo IdeaCentre A720 dapat memberikan pengalaman menarik kepada penggunanya, serta mendukung aktivitas gaming untuk bermain bersama dengan rekan Anda. Bermain Angry Birds ataupun Fruit Ninja terasa menjadi lebih menyenangkan dengan tampilan yang luas dan tentunya kemudahan multi-touch yang membantu pengontrolan untuk penggunanya.

Lenovo IdeaCentre A720 juga memberikan keluaran suara melalui stereo speakers dengan Dolby Home Theatre V4. Pada sektor kecepatan, IdeaCentre A720 menggunakan prosesor Intel Core terbaru generasi ketiga.

Donald mengatakan,"Ini adalah PC All-In-One sesungguhnya yang dihadirkan oleh Lenovo dengan kemampuan terkini. Fleksibilitas pada sektor layar mampu menghadirkan berbagai kebutuhan yang diinginkan oleh penggunanya seperti layaknya sebuah tablet berukuran 27 inci."



IdeaCentre A720 juga dipersenjatai dengan kehadirkan Lenovo Enhanced Experience 3.0 yang memberikan 40 kali lebih cepat saat melakukan booting dengan sistem operasi Windows 7. Untuk Anda yang gemar bercakap-cakap dengan kerabat jauh Anda, A720 telah mendukung Skype certified dengan maksimal resolusi 1280 x 720 piksel melalui webcam.

Dukungan dengan 2.4G wireless keyboard akan memudahkan pengguna saat berinteraksi dan melakukan aktivitas pengetikkan dokumen, ataupun chatting dengan ketebalan 8 mm bernuansa perak pada Lenovo PC AIO IdeaCentre A720.

CHIP Online juga mencoba melakukan aktivitas pada IdeaCentre A720 dan melihat kelengkapan berbagai port yang telah tersedia untuk kebutuhan pengguna. Terdapat port tv tuner, earphone, mic, 3 buah USB port, power, dan LAN port pada sisi belakang. Sedangkan pada sisi samping, dilengkapi dengan sebuah port USB 3.0, port HDMI-In dan HDMI-Out.

Apresiasi XL Untuk Pelanggan Setia, Hadirkan XL BlackBerry Free Trade-In

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan kesempatan istimewa kepada para pelanggan setia XL BlackbBerry dengan menghadirkan program XL BlackBerry Trade-In secara cuma-cuma. Pelanggan setia XL BlackBerry dapat menukarkan ponsel BlackBerry 2G miliknya dengan ponsel terbaru BlackBerry 3G keluaran terbaru, BlackBerry Curve 9320.

Joy Wahyudi selaku Direktur Marketing XL (foto atas) membuka acara XL BlackBerry Free Trade-In yang mengambil lokasi di Prive Cafe, fX Lifestyle, Jakarta (30/5) dengan mengatakan,"Program ini merupakan apresiasi XL kepada para pelanggan yang selama ini telah setia dan memaksimalkan layanan dari XL. Kami ingin memberikan pengalaman baru kepara para pelanggan setia XL, terlebih untuk dapat merasakan jalur cepat dari HotRog 3G+ yang kami miliki."

Program XL BlackBerry Free Trade-In ini hanya berlaku di Jakarta bagi pelanggan yang dipilih oleh XL. Tersedia sebanyak 200 handset dari XL dimana pelanggan setia XL telah berlangganan paket XL BlackBerry lebih dari 1 tahun dengan kategori Ultra High Value, dan hanya berlaku bagi handset yang aktif menggunakan nomor XL.

Ongki Kurniawan selaku Chief Service Management Officer XL menginformasikan,"Para pelanggan setia XL yang hadir pada acara ini, kami berikan golden tiket yang nantinya akan dapat ditukar pada XL Center di Central Park, Jakarta Barat untuk melakukan merasakan pengalaman menggunakan BlackBerry 3G terbaru. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para pelanggan setia XL."

XL HotRod 3G+ telah hadir sejak tahun lalu yang memberikan layanan data cepat dengan teknologi 3,75G yang unik, tentunya layanan teknologi seluler akan dapat diakses dengan lebih cepat, lebih jelas dan lebih jernih.

Saat ini XL BlackBerry memiliki lebih dari 2,5 juta pelanggan, dimana untuk kebutuhan para pelanggannya, XL memiliki bandwidth koneksi RIM sebesar 3,3 Gbps dengan menggunakan 2 jalur penyedia koneksi. Selain itu, jaringan XL juga didukung oleh sekitar 30.732 BTS untuk 2G ataupun 3G yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Amankan Perangkat Bergerak Anda dengan Norton Mobile Security

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Norton menghadirkan keamanan pada perangkat bergerak Anda sebagai prioritas utama dalam memberikan perlindungan untuk identitas pribadi Anda melalui Norton Mobile Security. Produk Norton yang ditujukan untuk pasar perangkat bergerak ini hadir dengan berbagai fitur terkini, dimana tidak hanya memberikan keamanan untuk Anda pribadi, namun untuk rekan dan kerabat yang terdapat di dalamnya.



Acara workshop Norton Mobile Securityyang mengambil lokasi di Hongkong Cafe, Jakarta (30/5) menghadirkan beberapa pembicara yaitu Rika Nurtika selaku Consumer Sales Manager Symantec; Jason Mok (baju kuning) selaku Consumer Sales Manager Malaysia, Indonesia dan Thailand, Symantec; dan Erwin Yovitanto selaku Business Manager PT Astrindo Starvision, Distributor Produk Norton di Indonesia.

Jason mengungkapkan,"Keamanan dari Norton Mobile Security tidak hanya untuk melindungi diri Anda, namun juga memberikan keamanan kepada rekan Anda yang terdapat di dalam contact number pada ponsel Anda."

Perangkat bergerak yang selalu Anda bawa seperti ponsel pintar ataupun tablet memberikan informasi penting mengenai identitas diri Anda, baik berisi catatan penting, informasi mengenai kerabat Anda, hingga foto-foto pribadi Anda. Kemudahan penggunaan perangkat bergerak mampu memberikan dukungan penuh akan aktivitas kerja dan keseharian Anda, namun terkadang begitu banyaknya aplikasi di dalamnya, Anda melupakan aplikasi antivirus yang seharusnya menjadi prioritas utama pada perangkat bergerak Anda.



Perlakukan perangkat bergerak Anda sebagai perangkat yang vital, lindungi perangkat tersebut seperti layaknya perlindungan pada dompet Anda yang selalu dibawa kemanapun Anda pergi. Jangan gunakan perangkat bergerak sebagai satu-satunya tempat penyimpanan informasi penting, lakukan backup secara berkala ke media lain, dan kurangi jumlah data pribadi ataupun yang bersangkutan dengan keuangan pribadi.

Norton Mobile Security menghadirkan berbagai fitur pengamanan dengan seperti Anti-Theft, Anti-Malware, Call & SMS Blocking, dan Web Protection. Norton Mobile Security juga dapat mengunci perangkat bergerak Anda dari jarak jauh jika perangkat itu hilang atau dicuri, bahkan penghapusan data (wipe) dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur SMS Based Anti-Theft.

Norton Mobile Security dapat memberikan rasa aman saat Anda sedang menjelajah di dunia maya, dengan fitur Mobile Web Protection yang mampu menghalau phising dan malware, serta dapat mendeteksi url pendek.



Aplikasi Android palsu yang terkadang bertebaran di Google Play Store juga dapat dihalau oleh Norton Mobile Security, karena terkadang Anda diiming-imingi oleh aplikasi yang menyerupai aplikasi terkenal yang dapat diunduh secara cuma-cuma.

Beberapa tips untuk menjaga perangkat bergerak Anda pada saat akan mengunduh aplikasi:

  • Berhati-hatilah terhadap aplikasi dari situs bergerak yang dipenuhi iklan.
  • Sempatkan waktu sejenak untuk membaca review pada aplikasi tersebut, karena informasi ini akan berisikan penilaian dari pengguna lain.
  • Lihat jumlah aplikasi yang sering diunduh, semakin tinggi angka tersebut berarti aplikasi tersebut termasuk aplikasi favorit.
  • Selalu cek dengan situs ataupun pengembang untuk memastikan mereka memiliki aplikasi bergerak. Cross-check dengan mengirimkan email ataupun lakukan tweet kepada pengembang terkait.
  • Periksa dengan seksama profil pengembang, terlebih lagi aplikasi tersebut memiliki tanda Editor Choice yang tentunya memberikan kepastian dan keabsahan aplikasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar