Sabtu, 19 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


XL Bekerja Sama dengan Musica Studio Luncurkan Musikkamu

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) yang selalu turut mendorong kemajuan industri musik Indonesia kali ini bersama dengan  MusicaStudio’s meluncurkan layanan baru bernama Musikkamu. Layanan terbaru dari XL ini dapat dinikmati di berbagai jenis ponsel dengan fasilitas WAP.

Hadir pada acara peluncuran yang mengambil tempat di The Cone, fX, Jakarta (16/5) adalah (Kika) Nukman Luthfie selaku CEO MusikKamu.com; Revie Sylviana selaku GM Content & Application, Strategic Business dan Innovation XL; Dian Siswarini selaku Direktur Teknologi, Content, & New Business XL; Willem Lucas Timmermans selaku Direktur Operasional XL; Indrawati Wijaya selaku Direktur Musica Studio bersama dengan beberapa artis dari MusicaStudio's seperti Giring Nidji, Ryan D’Masiv, Astoria, dan Momo Geisha.

Musikkamu merupakan layanan konten musik pertama di Indonesia yang dibangun dengan mempertimbangkan beberapa hal, mencakup:

  • Layanan Social Games terbukti masih sangat diminati pelanggan, dan diprediksi akan semakin meningkat
  • Musik digital menjadi salah satu primadona layanan value added service yang mengkontribusi revenue yang signifikan. (iii) Melalui Social media, penyebaran pesan promosi akan menjadi lebih efektif
  • Mobile platform, dimana layanan Musikkamu yang hadir melalui portal dengan platform berbasis WAP pertama di Indonesia
  • Musikkamu menyediakan layanan dimana artis yang dapat  berkomunikasi langsung dengan para penggemarnya

Nukman mengatakan,"Musikkamu lahir dalam versi mobile, dimana begitu banyaknya peminat yang mengakses situs ini ditengah kepadatan informasi. Kehadiran layanan Musikkamu juga dapat dihubungkan dengan aku jejaring sosial Facebook dan Twitter pelanggan sehingga memudahkan pertukaran informasi."



Revie mengungkapkan,"Target dari Musikkamu adalah artis dan para fansnya itu sendiri agar keberadaan artis menjadi lebih dekat dengan fansnya. Layanan Musikkamu hanya memerlukan fasilitas WAP yang mudah diakses oleh siapapun dengan ponsel sederhana sekalipun."

Ryan D'Masiv juga mengungkapkan akan kehadiran media sosial seperti twitter yang mampu mendekatkan dengan para fansnya. Dengan hadirnya layanan Musikkamu, berbagai aktivitas lain dapat dilakukan untuk lebih mendekatkan keberadaan artis dengan para fansnya

Momo Geisha juga berpendapat bahwa kehadiranMusikkamu dapat memberikan kepuasan kepada fans2nya. Keberadaan fansnya selalu mengingatkan melalu media sosial akan waktu jam tidur hingga makanan favoritnya yang layak dikonsumsinya. Layanan Musikkamu juga dapat menghadirkan sesuatu yang unik seperti program atau games pribadi dari geisha untuk fans sehingga menjadi lebih bebas berkreasi.

Giring Nidji mengungkapkan akan layanan RBT yang semakin menurun, namun dengan hadirnya layanan Musikkamu ini yang mampu menaikkan penghasilan dan juga memberikan kemudahan kepada para fans untuk mengunduh ataupun mendapatkan konten informasi terkini.

Untuk pelanggan XL yang ingin mendapatkan layanan Musikkamu, dapat mendaftar melalui *123*511# atau melalui halaman m.musikkamu.com. Layanan Musikkamu memberikan keleluasaan untuk mengunduh semua konten dari satu musisi dengan satu tarif. Pelanggan dapat memilih musisi yang mereka senangi dan mengunduh lagu secara utuh, ringtone, RBT, ataupun wallpaper artis pilihannya sebanyak mungkin. Untuk berlangganan layanan ini, pelanggan hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 setiap minggunya. Pelanggan juga dapat melakukan akses tanpa perlu berlangganan dengan untuk mengunduh konten yang ia suka saja dengan biaya sebesar Rp 1.000,- untuk satu konten.

Advan Vandroid T4 Berikan Keunggulan Layar 8.4 inci

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Advan baru saja meluncurkan satu rangkaian tablet terbarunya, Advan Vandroid T4. Memiliki layar berukuran 8.4 inci yang lebih besar dibanding generasi pertama yang hanya 7 inci. Advan Vandroid T4 juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0 ice cream sandwich.

Memiliki dimensi 203 x 153 x 11 mm, tablet 8 inci ini dilengkapi dengan cover body hitam doff, memiliki keunggulan mencegah goresan yang disebabkan debu atau kotoran yang menempel. Selain itu, Advan Vandroid T4 juga telah dilengkapi dengan prosesor 1 GHz dan memori (RAM) 1 GB, sehingga mampu menjalankan beragam aplikasi dari Google Play dengan baik.

Kemudian untuk kemudahan pengguna mengoprasikan layar 8 incinya, Advan juga melengkapi tablet terbarunya ini dengan kemampuan GPU (Graphic Processing Unit) CG800. Dengan kemampuan tersebut, Advan Vandroid T4 mampu menangkap sentuhan di lima titik sekaligus dan menampilkan gambar hingga ke kualitas HD (high definition) sampai 1080 piksel.

Advan menawarkan paket pembelian T4 dengan bonus berlangganan internet gratis selama 3 bulan yang dijual terpisah. 

Spesifikasi Advan Vandroid T4:

 

  • Processor : Cortex-A8 1 GHz
  • OS : Android 4.0
  • RAM : 512 MB
  • Internal Memory : 4 GB
  • External Memory : Up to 32 GB
  • Display : 8.4 inci Capacitive Screen 
  • Wi-Fi : 802.11 b/g/n
  • USB : 2.0 High Speed
  • Camera : Yes
  • Gravity Sensor : Support
  • Battery : 4200 mAh
  • Dimension : 203 x 153 x 11 mm

 

 

Smartfren Perluas Pertumbuhan Bisnisnya di Pontianak

Posted:

 


Pontianak, CHIP.co.id - Smartfren umumkan pertumbuhan bisnisnya untuk wilayah Pontianak, Kalimantan Barat. Smartfren hadir di tengah-tengah masyarakat Pontianak sebagai wujud komitmen Smartfren untuk terus berinovasi dan memperluas area jaringannya demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan komunikasi suara dan data dengan kualitas layanan terbaik dan dengan harga yang terjangkau. 

Saat ini, Smartfren memiliki 24 Base Transceiver Station (BTS) yang mampu melayani wilayah Galing, Sedaya, Pampang, Sambas, Tebas, Pelanjau, Selakau, Kedondong, Sebakan, Singkawang, Samalatan, Sei Raya, Tanjung, Sungai Duri, Sungai Kunyit, Karangan, Menjalin, Toho, Mempawah, Sei Pinyuh, Mandor, Jungkat dan kota Pontianak. Wilayah-wilayah ini sudah mengimplementasikan teknologi CDMA 1x.

“Dengan infrastruktur yang tersedia saat ini, Smartfren mampu menjangkau hampir seluruh wilayah Pontianak. Selain Pontinak, cakupan area Smartfren sudah kian meluas dan berkembang menjangkau wilayah-wilayah penting di Indonesia, seperti Jawa, Bali serta beberapa kota utama di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jangkauan ini tentu saja akan terus disempurnakan selaras dengan komitmen kami untuk terus memperluas cakupan layanan dan wilayah bisnis Smartfren,” tutur Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.

Seiring dengan hadirnya Smartfren di Pontianak, digelar pula beragam acara mulai dari pameran produk Smartfren yang digelar di A.Yani Mall pada 19 – 20 Mei 2012. Ditambah lagi pada tanggal 17 Mei, Smartfren turut mendukung Kejuaraan Provinsi Bola Voli Junior se-Kalbar dan Free Style Music Competition di GOR Pangsuma. Para finalis yang masuk babak selanjutnya akan berlomba lagi di tanggal 19 Mei 2012 untuk memperebutkan juara utama. Babak final ini akan diadakan Alun-Alun Kapuas. Tanggal 20 Mei 2012, semua masyarakat juga diundang untuk olahraga bersama karena Smartfren akan menggelar Senam Sehat Bersama Kwik di GOR Pangsuma.


 

VMware View 5.1 dan Solusi End-User Computing

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - VMware kali ini memperkenalkan kehadiran VMware View 5.1 dan serangkaian solusi terbaru untuk komputasi pengguna akhir (End-User Computing) yang dirancang untuk mendorong perusahaan agar lebih sigap, produktif dan terkoneksi.

Andreas Kagawa selaku Country Manager VMware Indonesia membuka acara yang mengambil lokasi di Hotel Mulia, Jakarta (15/5) dengan memaparkan berbagai solusi yang dimiliki oleh portfolio VMware. Andreas mengatakan,"VMware End‐User Computing Platform untuk era Pasca-PC ini memberikan kebebasan pengguna akhir tanpa mengorbankan kendali TI. Platform ini menjawab kebutuhan untuk menyederhanakan komponen teknologi, mengelola secara lebih efisien dan menghubungkan tenaga kerha dengan teknologi secara lebih baik.”

Penggunaan perangkat bergerak semakin marak digunakan di masyarakat pada era ini, dimana turut merubah pola kerja akan masuknya produk konsumer ke lingkup perusahaan ataupun korporat. Kehadiran produk konsumer tentunya memberikan kemudahan untuk penggunanya, namun disisi lain memberikan kerumitan yang dihadapi oleh pihak IT dalam melakukan kontrol dan akses ke data perusahaan.

Kehadiran perangkat bergerak dalam beragam platform memberikan kerumitan dalam mengakses data perusahaan, untuk itulah VMware menghadirkan VMware View 5.1 dan beberapa solusi yang memudahkan karyawan dalam mengakses data perusahaan dengan konsep dasar Bring Your Own Device (BYOD).

VMware View 5.1 memberikan tiga langkah mudah yaitu:

  • Simplify, dengan menyimpan satu master seperti operating sistem dan berbagai aplikasi atau program dalam satu lokasi, sehingga meringkan ukuran penyimpanan pada data center.
  • Manage, pengaturan pada hak akses, tampilan desktops, aplikasi, dan policy kepada data perusahaan
  • Connect, kemudahan terhubung dan akses dengan berbagai perangkat desktop, laptop ataupun perangkat bergerak apapun yang digunakan penggunanya.

VMware View 5.1 mampu menyediakan desktop yang lebih baik secara lebih mudah dimana VMware View 5.1 dapat menyederhanakan manajemen TI untuk penggelaran berskala besar sambil mengurangi total biaya kepemilikan terkait infrastruktur desktop virtual hingga lebih dari 50 persen.  Kemampuan penyimpanan baru yang hadir di VMware View 5.1 dari VMware View Storage Accelerator dapat mengurangi biaya storage melalui optimalisasi beban kerja storage.

Para pengguna dapat terhubung dengan desktop VMware View dari berbagai jenis peranti akses klien perangkat bergerak seperti Mac, Windows atau Linux, thin-client atau zero-client, tablet Apple iPad, Android dan Amazon Kindle Fire.

Kehadiran VMware vCenter Operations for VMware View memungkinkan para administrator mengetahui kinerja desktop secara mendalam, menemukan masalah dan menanganinya dengan cepat, mengoptimalkan utilisasi sumber daya, dan secara proaktif menangani masalah-masalah potensial secara real-time.

Penggunaan VMware Horizon Application Manager 1.5 sebagai perantara Personal Cloud merupakan mesin Policy & Entitlement terpusat yang akan menjadi perantara akses user ke aplikasi, desktop virtual dan sumber data. VMware Horizon Application Catalog ini mengintegrasikan kemampuan virtualisasi aplikasi dari VMware ThinApp untuk menghadirkan manfaat bagi TI dan pengguna akhir dengan cara mengkonsolidasikan berbagai jenis aplikasi ke dalam katalog tunggal yang terpadu. Selain itu, VMware Horizon Workspace memberikan pengalaman pengguna akhir yang mudah dan mulus ketika mengakses sumber daya kerja baik di private Cloud maupun public Cloud, apa pun jenis perantinya.

VMware Project Octopus yang akan tersedia pada kuartal ini dalam versi beta memungkinkan organisasi TI memberikan cara yang mudah dan aman bagi para karyawan untuk berbagi-pakai data dan berkolaborasi dengan siapa saja dari peranti apa pun. VMware Project Octopus ini dipasang di tempat pengguna dan atau bisa diakses melalui penyedia layanan VMware sementara para administrator bisa mengatur penggunaan dan kebijakan untuk akses data dan berbagi-pakai dalam lingkup organisasi atau dengan para kontributor eksternal.

VMware Personal Cloud Applications yang terdiri dari VMware Zimbra dan VMware Socialcast, dimana kedua aplikasi cloud yang menghubungkan karyawan kepada pengatahuan, ide-ide dan berbagai sumber yang mereka butuhkan untuk bekerja secara lebih cerdas. VMware Zimbra 7.2 akan mendukung Secure/Multipurpose Internet Mail Extensions (S/MIME) untuk penggunaan di sektor pemerintahan yang membutuhkan enkripsi tersebut.

Ron Wang selaku Desktop Specialist ASEAN VMware turut hadir memberikan demo langsung mengenai penggunaan VMware View 5.1 dan beberapa solusi yang dimiliki oleh VMware. Demo dilakukan pada perangkat laptop, tablet dan ponsel pintar.

VMware juga menayangkan dalam bentuk video yang menjelaskan mengenai akses kepada pengguna baru, dimana seorang karyawan pada hari pertama kerja sudah dapat melakukan berbagai aktivitas dengan penggunaan layar monitor dan papan ketik. Akses kemudian dapat dilakukan dengan mudah pada perangkat bergerak, hanya memerlukan instalasi aplikasi seperti My VMware dan VMware Octopus, dimana karyawan ybs dapat mengakses data perusahaan yang sesuai dengan hak akses yang dimilikinya. Tampilan pada perangkat bergerak pun serupa dengan fungsi-fungsi yang dimiliki pada desktop ataupun laptop.

Demo dari VMware ini mampu menghadirkan kemudahan akses data melalui berbagai perangkat bergerak pun berbeda platform. Uji coba dilakukan pada perangkat Android dan Apple yang menggunakan aplikasi dari VMware, dimana mampu menghadirkan tampilan Windows pada perangkat bergerak tersebut. Perubahan data yang dilakukan dapat memberikan history lengkap akan data user yang melakukan perubahan, dan waktu perubahan tersebut.

Target dari solusi VMware ini ditujukan kepada perusahaan yang memerlukan akses cepat dengan perluasan dan kemudahan yang tentunya memudahkan pengguna/karyawan dan perusahaan tersebut. Persiapan yang perlu dilakukan oleh perusahaan dalam menggunakan solusi terbaru dari VMware ini adalah memisahkan aplikasi yang diperlukan untuk penggunaan virtual desktop dan aplikasi desktop keseharian. Penggunaan license pun dapat menekan pengeluaran biaya perusahaan, sebagai contoh yaitu jika terdapat penggunaan pada shift pagi sebanyak 500 dan shift malam sebanyak 500, maka perusahaan hanya perlu memiliki 500 license.

Salah satu perusahaan yang telah menggunakan VMware View adalah PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) yang merupakan salah satu penyedia layanan terbesar dalam industri pertambangan batu bara di Indonesia. Penggunaan VMware View pada BUMA mampu merampingkan proses TI utama seperti provisi, manajemen konfigurasi dan penyediaan aplikasi dari satu konsol manajemen, selain tentunya kemudahan akses aplikasi dan informasi yang dibutuhkan karyawan, dimana pun dan melalui piranti apapun.

Pada acara ini juga, VMware menghadirkan VMware Technology Day 2012 yang berlangsung selama 2 hari pada 15-16 Mei 2012 yang merupakan ajang tahunan yang mengundang para partner dan customer VMware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar