Selasa, 22 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Galaxy S III, Smartphone yang Mengerti Penggunanya

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bertempat di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, hari ini (22/5) PT Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Samsung Galaxy S III.

Didesain berbeda dari dua seri sebelumnya, Samsung Galaxy S III merupakan smartphone yang lahir dari ispirasi alam. Bentuknya didesain natural, menghadirkan konsep yang alami. "Lengkungan desain Samsung Galaxy SIII yang ergonomis dan canggih terinspirasi dari lengkungan benda-benda di alam, seperti air, angin, dedaunan, dan batu kerikil," ungkap Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Selain desain yang terinspirasi dari alam, Samsung Galaxy S III juga dilengkapi dengan kepintaran sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, prosesor Quad Core Exynos 1,4 GHz, memori internal 16 GB dan RAM 1 GB. Baterai 2.100 mAh yang dimiliki Samsung Galaxy S III menghidupi layar 4,8 inci HD Super Amoled. Sementara kamera belakang 8 MP memiliki fitur flash LED. Untuk kamera depannya, resolusi yang dimiliki adalah 1,9 MP.

"Samsung Galaxy S III merupakan ponsel yang dilengkapi dengan kepintaran yang mudah, intiutif dan simple. Ia dapat mengerti apa yang penggunanya mau," tambah Yoo Young Kim.

Samsung Galaxy S III yang telah diperkenalkan pada publik di London tanggal 3 Mei 2012 lalu. Smartphone ini akan resmi diperkenalkan kepada konsumen Indonesia pada hari Sabtu, 2 Juni 2012.

Preview BlackBerry Curve 9220 Davis

Posted:

Researh In Motion baru saja memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya, BlackBerry Curve 9220. Dengan harga jual yang cukup terjangkau, smartphone ini ditujukan sebagai penerus Curve 8520 Gemini dan dirilis untuk generasi muda.

BlackBerry Curve 9220 mengandalkan OS Blackberry 7.1, RAM 512 MB, kamera 2 MP, tombol khusus BBM dan satu-satunya smartphone BlackBerry yang dilengkapi dengan fitur Radio.

Curve 9220 memiliki desain mirip dengan Curve 8520 Gemini. Ponsel ini memiliki dimensi 109 x 60 x 12,7 mm dan bobot hanya 102 gram saja. Selisih ketebalannya dengan Curve 8520 sekitar 1 mm dan bobotny pun sedikit lebih ringan.

Tampak belakang ponsel memiliki desain yang membulat. Keseluruhan bodi didominasi oleh bahan plastik berwarna hitam. Bagian belakang terlihat minimalis, hanya terdapat logo BlackBerry pada tutup baterainya. Sebuah kamera 2 MP bertengger di pojok kiri atas dan terdapat ukiran Curve di bagian tengah atas.

Pada sisi kiri ponsel terdapat port microUSB dan sebuah tombol khusus BBM. Sementara di sisi kanan ponsel terdapat tombol volume up, volume down dan tombol kecil yang berfungsi sebagai play/pause. Selain itu, terdapat juga sebuah tombol pintas untuk kamera.

Pada sisi atas ponsel hannya terdapat tombol lock di bagian tengah dan sebuah port audio 3,5mm. Pada sisi bawah ponsel terdapat speaker out untuk tempat keluarnya suara multimedia.

Penggunaan bodi dengan bahan plastik glossy, membuat ponsel mudah terlihat kusam karena bekas sidik jari atau minyak. Jika tidak hati-hati, terkadang terjadi slip saat memegang ponsel ini karena permukannya yang cenderung licin.

Spesifikasi utama BlackBerry Curve 9220

  • BlackBerry OS 7.1
  • RAM 512 MB
  • Layar 2,44 inci, 320 x 240 pixel
  • Kamera 2 MP
  • Tombol khusus BBM
  • FM Radio
  • Baterai 1450mAh

Pendanaan Besar Rakuten Inc. ke Pinterest

Posted:

 


CHIP.co.id - Rakuten Inc. pasar online asal dari negeri Jepang yang sukses melebarkan sayap ke seluruh Asia, Eropa Barat dan Amerika, mengumumkan pendanaan besar-besaran ke Pinterest  sebesar US$100. Pelaksanaan investasi ini berhasil berkat partisipasi dari para investor, yakni Andreessen Horowitz, Bessemer Venture Partners, dan FirstMark Capital, serta sejumlah investor perorangan.

Pendanaan tersebut memungkinkan Pinterest untuk terus memperbaiki layanannya dan memperluas komunitasnya di seluruh dunia. Investasi tersebut juga menandai awal kemitraan strategis antara Rakuten dan Pinterest untuk membantu ekspansi di Jepang dan di 17 pasar global Rakuten lainnya, termasuk Indonesia (Rakuten.co.id)

“Kami melihat sinergi yang kuat antara visi Pinterest dan model e-commerce Rakuten. Rakuten berharap dapat memperkenalkan Pinterest ke pasar Jepang dan pasar-pasar lain di seluruh dunia," ungkap Hiroshi Mikitani, CEO Rakuten.

Ben Silbermann, salah satu pendiri dan CEO Pinterest menambahkan, “Tujuan kami adalah membantu orang-orang menemukan hal-hal yang mereka sukai, dengan menghubungkan orang-orang melalui kesamaan minat mereka. Bergabungnya Rakuten memberikan kami kesempatan yang sangat baik untuk melangkah lebih dekat lagi ke tujuan kami.”

 

Agate Studio Umumkan Sekuel Game Football Saga

Posted:

 


Bandung, CHIP.co.id - Ada kabar gembira bagi kalian penggemar game Football Saga. Pasalnya, game asli buatan developer asal Bandung - Agate Studio, rencananya di pertengahan tahun ini akan segera diluncurkan versi sekuelnya.

Game Football Saga sendiri pertama kali dirilis Maret 2011 lalu dan telah memikat 110.000 pemain dengan puncak 55.000 pemain yang aktif perbulannya. Jika umumnya game sepakbola online mengambil karakter seorang manajer atau pelatih sebuah klub sepakbola lain halnya dengan Football Saga. Para pemain game akan memainkan karakter seorang pemain sepakbola yang harus memulai karir dari pesepakbola amatir hingga menjadi atlet sepakbola professional. 

"Melihat antusiasme dari para pemain football saga kemarin, kami berusaha sebaik mungkin menyempurnakannya di Football Saga 2 dengan melengkapi fitur-fitur terbaru yang membuat permainan semakin menarik. Apa saja fiturnya? Nantikan saja berita terbarunya," ungkap Dave Fabrian, Warlord -sebutan untuk Product Manager- Football Saga 2.


 

Printer Laser Fuji Xerox DocuPrint 3105 Solusi Cetak Monokrom A3

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Fuji Xerox Co. mengumumkan kehadiran printer laser DocuPrint 3105 untuk cetak monokrom berukuran A3 yang ditujukan kepada pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM). DocuPrint 3105 menghadirkan fitur dan fungsi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau (18/5).

Dengan sejarah investasi selama 30 untuk riset dan pengembangan dan solusi pencetakan terdepan yang dilakukan oleh Fuji Xerox Printer, kali ini kehadiran DocuPrint 3105 mampu menggunakan teknologi terbaik bagi pasar UKM. Printer laser monokrom terbaru ini mampu melakukan penghematan waktu dan biaya untuk mendapatkan hasil cetak ukuran A3 dengan kualitas terbaik, disamping cetak ukuran A4.

Teddy Susanto selaku Country Sales Manager Fuji Xerox Printer Channel Indonesia mengungkapkan,"Kalangan UKM membutuhkan solusi cetak untuk kebutuhan dokumen bisnis yang berkualitas profesional, kehadiran DocuPrint 3105 mampu menawarkan solusi pencetakan dengan kualitas sekelas enterprise dengan biaya yang terjangkau."



Fuji Xerox Printer DocuPrint 3105 mampu mencetak hingga 32 lembar per menit untuk ukuran A4 dan 17 lembar per menit untuk ukuran A3. Printer DocuPrint 3105 yang memiliki dimensi kompak,  memiliki resolusi 1200 x 1200 dpi yang dapat ditingkatkan hingga 2400 dpi melalui teknologi pengolahan hasil cetak.

DocuPrint 3105 memiliki konsumsi daya rendah ketika dalam mode sleep ataupun saat beroperasi, bahkan saat mode sleep hanya mengkonsumsi listrik sebesar 1,7 Watt, sehingga printer ini memenuhi persyaratan Energy Star.

DocuPrint 3105 memiliki fitur Toner Save yang memiliki 4 level kepekatan toner yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Dengan level kepekatan yang paling ringan, printer ini mampu menghemat toner hingga 50 persen penggunaan, yang tentunya dapat memaksimalkan usia toner cartridge dan menghemat biaya. Pengguna juga akan mendapatkan notifikasi melalui email ketika toner atau kertas terlah habis, sehingga staf TI dapat langsung mengganti bahan tersebut dan menghindari turunnya produktivitas.

Untuk meminimalkan kondisi paper jam, DocuPrint 3105 dilengkapi dengan sensor full stack. Fitur Secure Print yang terdapat pada printer ini mampu menyimpan dokumen dalam hard drive hingga pemiliki dokumen memasukkan password pada panel kontrol, tentunya akan memberikan keamanan saat melakukan pencetakan dokumen penting. Printer ini juga melakukan enkripsi saat data dikirimkan melalui jaringan, juga disertai kemampuan disk overwrite system yang berfungsi untuk menghapus data pada memori saat pencetakan selesai dilakukan.

Fuji Xerox DocuPrint 3105 tersedia melalui jaringan authorised channel partner dan reseller dengan harga ritel Rp 8.199.000.

ASRock Hadirkan Intel Ivy Bridge CPUs Pada Motherboard Seri Z68, P67 dan H67

Posted:



Taipei, Taiwan, CHIP.co.id - ASRock mengumumkan akan jajaran produk berbasis Intel yaitu motherboard seri P67, H67 dan Z68 yang mendukung Intel Ivy Bridge CPUs dengan update versi terbaru Driver dan BIOS P version. Pengguna akan mendapatkan proses kecepatan yang lebih kuat namun dengan penggunaan konsumsi daya yang lebih rendah, dimana transistornya yang pertama didunia yaitu 22nm 3-D Transistors (14/5).

Jajaran seri Motherboard ASRock Sandy Bridge di desain untuk para pengguna yang membutuhkan kinerja maksimal serta memiliki solid construction dengan harga yang terjangkau. Motherboard seri P67 menghadirkan kinerja asli OC performance, H67 menawarkan grafis yang terintegrasi dan hybrid Z68 platform meliputi dual personalities, memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua kemajuan besar atas platform sebelumnya. ASRock exclusive XFast 555 Technology dan mendukung untuk prosesor Ivy Bridge terbaru, jajaran ASRock Sandy Bridge Motherboard Series akan menghadirkan semua kemampuan untuk seluruh kebutuhan penggunanya.



Pada saat yang bersamaan, ASRock juga mengumumkan akan hadir acara Computex Taipei 2012 pada 5-9 Juni 2012 mendatang yang akan hadir pada lokasi 4F booth L1029A di Taipei World Trade Center Nangang Exhibitionl Hall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar