Jumat, 11 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Foxconn Quantumian1, Motherboard Kelas Extreme Dari Foxconn

Posted:

Jakarta, chip.co.id, Siapa yang tidak mengenal brand yang satu ini? Foxconn adalah salah satu produsen komponen komputer yang telah cukup terkenal. kali ini CHIP kedatangan salah satu produk terbarunya yaitu Foxconn Quantumian1. Motherboard ini hadir dengan soket Intel X79 yang mendukung prosesor terbaik dari Intel yaitu Sandy Bridge-E. Mari kita lihat lebih dekat penampakan motherboard Extreme ini.

Pada bagian PWM Heatsink, Foxconn Quantumian1 hadir dengan heatsink berwarna silver berbahan dasar alumunium cukup membuang panas pada bagian PWM dengan baik.

 

Pada bagian chipset terdapat Heatsink dengan desain yang sangat eyecatching. Sekilas tampak seperti sarang laba-laba heatsink ini dibalut warna hitam dengan logo Foxconn ditengahnya.

Tidak lengkap rasanya jika motherboard kelas extreme tidak hadir dengan debug LED yang berfungsi untuk mengidentifikasi proses saat sistem bekerja.

Selain itu, tombol OC berfungsi untuk melakukan overclocking dengan mudah, dan tombol up and down disampingnya dapat digunakan untuk melakakukan overclocking on-the-fly dengan mudah.

Tiga buah chip Winbound ditanamkan untuk mencegah terjadinya kerusakan saat terjadi crash BIOS.

Penampakan tombol on off pada Foxconn Quantumian1


Selain debug LED, speaker juga ditanamkan untuk membantu identifikasi proses dan kesalahan saat sistem mulai berjalan.

Dengan empat buah slot PCIe, Foxconn Quantumian1 mendukung AMD CrossFireX Technology dan NVIDIA SLI Technology dengan konfigurasi Tri-Way SLI/CrossFireX.

Paket penjualan yang terdapat dalam motherboard cukup melimpah.

CHIP Meet and Greet Srikandi Digital

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - CHIP Meet and Greet menghadirkan acara Srikandi Digital yang mengetengahkan sharing bersama wanita luar biasa dengan pengalaman di berbagai bidang di IT, Game dan Fotografi.

Nara Sumber

  • Mubarika Darmayanti - idBlogNetwork
  • Nixia - Gamer Wanita
  • Leyla Kertopati - Programmer
  • Marrysa Tunjung Sari - Fotografer

Waktu dan Tempat

  • Sabtu, 19 Mei 2012
  • Pukul 16.00 s/d 17.30 WIB
  • Toko Buku Gramedia Matraman, Jl. Matraman Raya No.46-50 Jakarta

Informasi dan Pendaftaran

  • Hubungi: Pandan atau Uli
  • Email: promosi.itmedia@gramedia-majalah.com
  • Telepon: 021-5330170 ext 31431 - 32
  • HP: 081286039577

Logitech Hadirkan Touch Mouse M600 dan Mini Boombox di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Logitech kali ini meluncurkan 2 produk terbarunya yaitu Touch Mouse M600 dan Mini Boombox. Logitech Touch Mouse M600 menghadirkan kemudahan pengguna saat melakukan aktivitas dengan perangkat komputer dengan gerakan navigasi cepat, sedangkan Logitech Mini Boombox menghadirkan kemudahan kepada pengguna ponsel pintar atau penyuka musik yang senang bepergian.

Hadir pada acara di The Only One Club, Fx Plaza, Jakarta yaitu Kurniadih Sutanto  selaku Manajer Logitech Indonesia dan Prasenjit Sarkar selaku Logitech Regional Director untuk Asia Tenggara (4/5). Kurniadih mengatakan,"Kali ini Logitech menghadirkan Touch Mouse M600 yang sangat sesuai untuk pengguna berusia 20 hingga 39 tahun yang aktif di sosial media dan messenger, selain itu Logitech Mini Boombox hadir dengan menawarkan portabilitas penuh yang memberikan keluaran suara yang mengesankan kepada penggunanya."

Logitech Touch Mouse M600

Ismail Maksum selaku Channel Sales Manager, Logitech Indonesia menjelaskan mengenai mouse terbaru Logitech Touch Mouse M600 yang hadir dengan kemudahan navigasi intuitif melalui sentuhan lembut pada jemari penggunanya.



Logitech Touch Mouse M600 merupakan cerminan evolusi dimana pada saat ini pengguna telah terbiasa melakukan interaksi dengan tablet atau ponsel pintar melalui sentuhan ujung jari. M600 memudahkan pengguna saat melakukan navigasi scroll, swipe/sapuan, juga klik kanan dan kiri baik saat menjelajah dunia maya ataupun melakukan pekerjaan pada dokumen.

Logitech Touch Mouse M600 memiliki tampilan modern, permukaan yang mulus, serta lekukan mouse yang menawan yang tanpa terdapat jarak pemisah pada sisi atas untuk penggunaan klik kanan ataupun klik kiri. Mouse ini juga dilengkapi dengan piranti lunak Logitech Flow Scroll yang memberikan pengalaman scroll berbeda dari yang lain, Anda hanya perlu mengulirkan jari Anda pada permukaan mouse dan semudah itu pula interaksi dilakukan melalui komputer ataupun laptop Anda.



Logitech Touch Mouse M600 dilengkapi dengan receiver kecil Logitech Unifying, dimana receiver ini mampu terhubung hingga maksimal enam perangkat Logitech sekaligus hanya melalui sebuah port usb. Anda dapat menghubungkannya dengan keyboard, atau pun perangkat Logitech yang lain tanpa memerlukan penambahan receiver pada port lainnya.

Logitech Touch Mouse M600 telah memenangkan penghargaan International CES Innovations 2012 Design dan Engineering Awards Honoree untuk kategori produk Computer Peripherals. Mouse terbaru dari Logitech ini hanya memerlukan 2 baterai AA dengan total bobot 108 gram dan telah hadir dipasaran dengan kisaran harga $69,99.

Logitech Mini Boombox

Hermanto Sung selaku Channel Sales Manager, Logitech Indonesia memaparkan mengenai kehadiran speaker Logitech Mini Boombox yang dapat berfungsi sebagai speaker mobile ataupuan combo speakerphone.

Logitech Mini Boombox merupakan sebuah perangkat sistem suara untuk musik, film, game, serta melakukan panggilan telepon dengan ukuran yang sangat ringkat. Mini Boombox ini dapat dengan mudah terhubung dengan perangkat bergerak melalui koneksi Bluetooth, hanya dalam hitungan detik dan setelah dilakukan pairing, speaker mini dapat mengambil alih keluaran suara dari perangkat bergerak Anda.



Untuk Anda yang gemar melakukan travel ataupun berkumpul bersama rekan atau kerabat dekat, Logitech Mini Boombox memberikan kemudahan untuk mendengarkan musik bersama-sama, bahkan ukurannya yang sangat ringkas, mampu memberikan suara bass yang detil. Mini Boombox ini juga dapat menjadi speakerphone saat Anda melakukan panggilan telepon, pun saat Anda melakukan mendengarkan musik yang secara langsung akan berpindah mode.

Logitech Mini Boombox dilengkapi dengan baterai internal yang mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan. Kontrol suara atau perpindahan lagu dapat dilakukan melalui kontrol sentuh backlit pada sisi atas dari Mini Boombox dengan mudah melalui sentuhan jari Anda. Logitech Mini Boombox hadir dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, putih dan merah dengan harga ritel $99,99.

Nantikan review lebih lanjut mengenai Logitech Mini Boombox dari CHIP Online!

XL Luncurkan Layanan Komputasi XCloud

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Axiata Tbk (XL) pada hari ini meluncurkan layanan komputasi awan yaitu XCloud. Hadirnya XL pada bisnis komputasi awan sekaligus menunjukkan bahwa XL terus melakukan inovasi dan transformasi bisnis baru, termasuk di data, untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi Indonesia. Acara peluncuran ditandai dengan seminar mengenai komputasi awan di Balai Kartini, Jakarta (10/5).

Hasnul Suhaimi selaku Presiden Direktur XL (foto atas, ketiga dari kiri) mengatakan,"XL ingin menjadi salah satu penyedia jasa solusi komputasi awan yang terdepan di Indonesia. XL percaya bahwa dengan berkolaborasi dengan banyak pihak maka solusi yang akan dihasilkan dapat dimaksimalkan. XL bekerjasama bukan hanya dengan satu atau dua mitra, melainkan bekerjasama dengan beberapa mitra sekaligus."



Kehadiran XCloud dari XL merupakan kerjasama dengan 6 mitra bisnis, yaitu Huawei, Fujitsu, IBM, Intratech, Mandawani, dan Microsoft. Saat ini solusi yang ditawarkan oleh XCloud mencakup layanan hosting, penyimpanan data, serta server melalui jaringan publik internet. Selain itu, XCloud juga menyediakan layanan Software as a Services (SaaS) bagi produk Microsoft Office 365. Bekerja sama dengan mitra yang ada, XL menyiapkan data center berlokasi di Singapura dengan standar kualitas Singapura Data Center, tempat di mana perusahaan-perusahaan raksasa seperti antara lain Amazon mempercayakan data mereka untuk disimpan.

Terdapat setidaknya 4 manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh pengguna layanan XCloud mencakup simpel, cepat, fleksibel, dan biaya nya dapat dikontrol. Pada cara ini juga ditandai dengan penyerahan sertifikat pelanggan korporate pertama XCloud kepada PT Berkat Inovasi Megah, produsen BIM-card yang dapat membuat kamera digital memiliki fasilitas koneksi wifi untuk mengirimkan dan menyimpan data di fasilitas XCloud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar