Sabtu, 02 Juni 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Smartfren USB Modem CE81B EV-DO Rev.B Banting Harga

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di sela-sela peluncuran layanan Smartfren Connex EVO, Smartfren merilis USB modem EV-DO Rev.B Phase 2 terbaru, yakni seri CE 81B. USB modem hadir diperuntukan bagi kalangan profesional muda, pelajar dan mahasiswa yang menginginkan kecepatan layanan data.

"Kebutuhan masyarakat terhadap akses data cepat semakin meningkat seiring dengan tuntutan peningkatan efisiensi dan produktivitas masing-masing individu yang dilandasi oleh kepentingan bisnis, profesional, ataupun sekedar pemenuhan hobi. Untuk itulah Smartfren kembali menghadirkan USB modem CE 81B yang berkualitas EV-DO Rev.B Phase 2 dengan harga 50% lebih murah dari seri sebelumnya," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.

Modem yang telah mendukung layanan data pada frekuensi 800 / 1900 MHz EV-DO Rev.B Phase 2, didukung degan kecepatan download hingga 14.7 Mbps dan upload hingga 5.4 Mbps, kini dibanderol harga Rp 399.000,- sehingga memberikan pengalaman menjelajah di dunia maya yang lebih cepat dan murah.

Smartfren Connex EVO Permudah Pelanggan Auto Convert Pulsa

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren baru saja meluncurkan paket layanan data terbarunya, yakni Smartfren Connex EVO (Extra Volume Only). Dengan dihadirkannya layanan ini, Smartfren memberikan kemudahan pada pelanggan prabayar dalam menggunakan layanan data melalui fitur auto convert dari pulsa menjadi volume. Pelanggan cukup melakukan isi ulang (top up), maka pulsa otomatis berubah menjadi volume data.

Dengan memanfaatkan paket layanan data Smartfren Connex EVO, ketika pelanggan melakukan isi ulang, pulsa akan otomatis dikonversi menjadi volume data sesuai dengan besarnya denominasi pulsa dan harga volume yang berlaku. Pelanggan pun dapat memperoleh bonus volume hingga 50%.

Ilustrasinya, saat pelanggan melakukan isi ulang sebesar Rp 100.000,- pulsa yang diisikan akan berubah menjadi volume sebesar 6 GB dengan masa berlaku 30 hari, ditambah bonus 50% volume (3GB) dengan masa berlaku 7 hari.

"Smartfren sangat memahami bahwa ekspektasi masyarakat Indonesia terhadap kecepatan komunikasi data semakin tinggi. Untuk itu, Smartfren menghadirkan paket layanan data Connex EVO yang memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pelanggan kami," ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.

Paket layanan data Smartfren Connex EVO sudah melengkapi paket Smartfren Connex yang sudah ada sebelumnya, antara lain; Paket True Unlimited, Volume Based, Postpaid Unlimited, dan Postpaid Volume Based dengan masa berlangganan harian, mingguan dan bulanan. Sebelumnya Smartfren tercatat sebagai operator pertama di Indonesia yang saat ini menerapkan teknologi EV-DO Rev. B Phase 2 kecepatan akses hingga 14.7 Mbps.

Tiga Notebook Acer Slim Family Siap Menggempur Pasar Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Acer Indonesia memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, notebook Slim Family di pasar Indonesia. Terdiri dari tiga produk notebook berukuran 30% lebih tipis dari notebook biasanya, yakni; Slim Aspire S5, Slim Aspire M5, dan Slim Aspire V5.

Bentuk notebook series terbaru dari Acer ini telah diperkuat dengan prosesor Intel Core Family yang membuat bodinya ramping dan ringan. Sehingga Acer Slim Family menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah notebook dengan desain menarik, serta berkemampuan untuk content consumtion dan content creation, kapan saja dan di mana saja.

"Selaras dengan misi kami untuk mendobrak batasan antara manusia dengan teknologi, notebook Acer Slim Family membuka peluang bagi seluruh kalangan untuk memiliki notebook tipis dan ringan sesuai dengan kebutuhan setiap segmen konsumen," ujar Jason Lim, President Director Acer Indonesia.

Tiga notebook terbaru Acer ini memang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan penggunanya, mulai dari harga, kapasitas, kemampuan dan juga ketebalan bodinya. Fitur paling premium dari notebook Acer terbaru adalah Slim Aspire S5. Memiliki bodi berwarna Onyx Black nan menggoda, Ultrabook Acer pertama yang dibanderol harga sekitar lima belas juta rupiah ini, telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core Family generasi ketiga dan Magicflip I/O yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Kemudian bagi Anda yang membutuhkan notebook untuk kinerja grafis tinggi, Acer menghadirkan Slim Aspire M5 yang telah dilengkapi dengan grafis NVDIA Super GeForce GT640M. Dibanderol harga sekitar delapan juta rupiah ini juga memiliki DVD Slim Super Multi untuk content creation dan content consumption yang lebih baik.

Selain notebook dengan fitur premium, Acer juga tak lupa menawarkan produk super tipisnya dengan harga minimalis cocok digunakan untuk kalangan pelajar adalah Slim Aspire V5. Dibanderol harga mulai dari lima juta rupiah, notebook yang memiliki ketebalan 30% lebih tipis dari seri notebook biasanya memiliki tiga pilihan warna berbeda; Hazy Purple, Airy Blue dan Misty Silver.

Untuk merasakan pengalaman langsung menggunakan tiga series notebook Acer Slim Aspire terbaru, mulai tanggal 1 hingga 3 Juni, Acer Indonesia mengadakan pameran Acer Amazingly Slim family di slimpossible World di Gandaria City Jakarta.

Solusi Penerangan Hemat Energi dari LIGMAN

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT LIGMAN Lightning, manufaktur internasional untuk produk lampu luar ruangan mengumumkan keberadaannya di pasar Indonesia, penunjukan distributor resmi sekaligus memperkenalkan solusi penerangan yang hemat energi.

Berdasarkan data Asosiasi Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), pasar lampu hemat energi terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2010, pasar lampu hemat energi di Indonesia berkisar 200 juta unit, sedangkan tahun 2011 konsumsi lampu hemat energi dalam negeri tahun ini meningkat sekitar 260 juta unit.

"Peningkatan kebutuhan akan konsumsi lampu hemat energi di Indonesia, mendorong LIGMAN untuk berinovasi menghadilkan produk unggulan. Dengan jajaran beberapa produk unggulan kami, yaitu underwater lightning, inground lightning wall recessed lightning, street / area ligtning, floodlight, kami telah menyiapkan deretan lampu yang mampu menghemat energi hingga 30% lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis," ungkap Otniel Haniel Tumbei, Sales Manager PT LIGMAN Lightning Indonesia.

LIGMAN memproduksi berbagai jenis lampu yang mengutamakan kualitas dan berteknologi tinggi, baik untuk lampu konvensional dan lampu LED (Light Emitting Diode) yang telah didukung dengan material luminaires. Produk LIGMAN dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan seperti penerangan taman, gedung perkantoran, mal, perhotelan, perumahan, lapangan tenis dan lainnya. LIGMAN juga mampu memproduksi produk-produk yang di khususkan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di seluruh dunia, seperti: Lampu Taman, Lampu Kolam Renang dan Lampu Atap.

"Kami optimis pasar LIGMAN di Indonesia akan bertumbuh sebesar 40% di segment lampu luminaries hingga satu tahun mendatang. Oleh karena itu prioritas kami saat ini adalah memperluas kemitraan dengan beberapa distributor, yakni PT Lelco Trindo Graha Nusantara dan PT Megacahaya Dewata," jelas Adrianus Herdian, General manager PT LIGMAN Lightning Indonesia.

Untuk pasar konsumen, produk LIGMAN pertama kalinya akan hadir di pameran "Indonesia Building Material Technology Expo & Conference" di Jakarta Convention Center, mulai tanggal 27 Juni - 1 Juli 2012.

Pengumuman Lomba Foto Color of Jakarta 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah dua bulan masa pengumpulan karya lomba foto "Color of Jakarta 2012," (COJ 2012) dan satu bulan masa penjurian, tibalah saat pengumuman pemenang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan media partner majalah CHIP Foto Video dan Digital Camera Indonesia mengumumkan pemenang COJ 2012 pada hari Kamis, 31 Mei 2012 di Balaikota DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, COJ 2012 adalah salah satu media promosi Pemprov DKI Jakarta dengan menggelar lomba foto. Lima kategori tema hadir untuk menantang para pecinta fotografi pada gelaran kali ini. Panitia memberikan kesempatan kepada semua pecinta fotografi untuk berpartisipasi. Baik para pelajar, pemula, masyarakat awam hingga kelas professional dapat mengikut sertakan karya fotografinya dalam kompetisi ini.

Lomba berhadiah total Rp. 150 juta dengan waktu entry foto dari 4 Maret hingga 30 April 2012 tersebut, berhasil menjaring 2.500 foto dari 1.541 peserta. Angka tersebut merupakan capaian luar biasa dari sebuah lomba foto hasil gagasan CHIP Foto Video yang merupakan Kelompok Kompas Gramedia Majalah dengan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta.

Seluruh foto yang masuk disaring dengan ketat oleh jajaran dewan juri yang terdiri dari Arbain Rambaey (Senior Fotografer Harian Kompas), Cucu Ahmad Kurnia (Kabid Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta), Sri Sadono (Redaktur Fotografi Majalah CHIP Foto Video), Ipang Wahid (Creativepreneur dan Sutradara), Yuliandi Kusuma (Editor majalah Digital Camera & Travel Fotografi).

Dari penjurian tersebut kini telah diumumkan para jawara di masing-masing kategori lomba. Gambaran Jakarta dari berbagai sudut pandang fotografer di balik lensa tersaji indah dalam bingkai frame pada pameran karya pemenang dan finalis “Color Of Jakarta 2012” di ruangan Balai Agung, Kompleks Balaikota DKI Jakarta, pada Kamis malam, 31 Mei 2012.

“Gelaran ini adalah sebuah bentuk sinergi antara media dengan pemerintah”, ungkap Gubernur DKI, Fauzi Bowo dalam sambutanya pada malam penganugerahan dan pameran foto pemenang “Color Of Jakarta 2012” di Balai Agung. Fauzi Bowo juga berharap, “kegiatan seperti ini harus selalu digalakan agar media dan pemerintah terus jalan bersama”, pungkasnya.

Nama pemenang sudah diumumkan, hadiahpun telah diboyong kerumah masing-masing jawara. Semoga event ini terus selalu hadir sebagai sarana aktualisasi dunia fotografi Indonesia, khususnya Jakarta. Selamat bagi para pemenang.

Berikut daftar nama pemenang seluruh kategori:

Pemenang kategori Cityscape

1. Dody Isnanto - After Hour at The High

2.Lady natalia - City View

3. Aris Liem - 17 Agustus 2011

Pemenang Kategori Pasar/Wisata

1. Budi Prakasa - Sibuknya Pasar Pagi

2. Syahrul Ramadan - Pembuat Dodol Betawi

3. Safir Makki - Menari Bersama Lumba-Lumba

Pemenang Kategori Jakarta Hijau 

1. Raihan Permadi - Hutan Kotaku Sahabatku

2. Hasan Sulistyawan - Jam Pulang Kantor

3. Meidy Adha - Kan Ku jaga Selalu

Pemenang Kategori Car Free Day

1. Ari Sanjaya - Sepeda Santai

2. Sofyan Efendi - Bersepeda dan Berdagang

3. Erik Nanlohy - Kuda Sebagai Ganti Motor

Pemenang Kategori Essay

1. Arnov Setyanto - Pembuat Tahu

2. Safir Makki - Sterilisasi Kucing

3. Arie Basuki - Busa BKT

 

Halaman Pintar Browser Opera Mini 7

Posted:


Norwegia, CHIP.co.id - Ingin cara yang lebih baik untuk tetap eksis di dunia maya untuk berhubungan dengan teman atau sekedar membuka web dari ponsel anda? Sekarang saatnya anda mencoba Opera Mini 7 dengan "Halaman Pintar". Layanan terbaru dari Opera Software ini sudah dapat dinikmati bagi pengguna ponsel yang mendukung Java-compatible (J2ME), S60 dan BlackBerry device.

Browser Opera Mini 7 adalah cara yang lebih baik untuk mengakses halaman web langsung dari ponsel basic sekalipun. Karena browser yang telah menggunakana teknologi kompresi data dan money-saving sehingga memberikan kemudahan mengakses satu halaman sosial media, seperti Facebook dan Twitter, atau melihat email, langsung dalam satu browser.

“Saya menghabiskan waktu untuk mengetik halaman web di ponsel basic saya. Tetapi sekarang ada cara pintar untuk mendapatkan konten yang anda inginkan dengan cepat dan mudah. Dengan Halaman Pintar, anda cukup membuka browser dan konten sudah tersedia di sebelah shortcut Speed Dial pada layar pembuka – sangat praktis, hemat waktu dan sangat pintar," ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software.

Untuk mengunduh layanan "Halaman Pintar" tersebut, Opera Software telah menyediakan Opera Mini 7 secara gratis di m.opera.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar