Senin, 14 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Enam Siswa Indonesia Berkompetisi di Ajang ISEF 2012

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Jumat, 11 Mei 2012, enam siswa berprestasi Indonesia berangkat menuju Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Mereka akan mengikuti kompetisi International Science and Engineering Fair 2012 (ISEF). Acara yang berlangsung di Pittsburgh 13 Mei 2012 ini didukung penuh oleh Intel, dan dilangsungkan guna sebagai ajang kompetisi teknik dan sains pra-universitas terbesar di dunia. Kompetisi ini juga mendorong jutaan siswa kelas 9-12 (setaraf dengan Sekolah Menengah Umum) untuk mengeksplorasi minat mereka terhadap inovasi dan memberikan solusi untuk masalah-masalah global.

“ISEF merupakan sebuah kesempatan baik bagi para siswa untuk berbagi ide dengan peserta lain dan menampilkan proyek inovatif mereka di tingkat dunia. Intel menyadari bahwa sumber daya manusia Indonesia memiliki daya saing tinggi di masa depan. Maka dari itu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pendidikan di Indonesia, melalui peran serta secara aktif dalam program pendidikan dan akses teknologi yang memungkinkan munculnya para inovator di masa depan," ungkap Deva Rachman, Corporate Affairs Director Intel Indonesia.

Lebih dari 1.500 siswa finalis dari 68 negara dan wilayah, akan berkompetisi untuk menunjukkan kreativitas dan pemikiran berbasis riset mereka melalui proyek sains untuk memperebutkan hadiah dan beasiswa senilai lebih dari US$3 juta. Para siswa tingkat menengah yang berpartisipasi dalam kompetisi ini merupakan para inovator masa depan. Proyek-proyek yang dibuat para finalis menjawab masalah-masalah ilmiah yang berkaitan dengan isu-isu utama global, seperti perubahan iklim, kanker, bahan bakar alternatif, keamanan pengemudi, dan kelaparan yang terjadi di beberapa wilayah dunia.

Indonesia diwakili oleh enam siswa, yaitu Muhammad Luthfi Nurfakhri, Efa Fazriyah Haryono, Marwah Zairah, Aulia Azka Januartrika, Anas Mufid Nurrochman, dan Amelia Nugrahaningrum. Mereka terbagi dalam tiga kelompok yang nanti akan mempresentasikan riset mereka terkait “Volcanic Mudflow Breaker Dam”, “Digital Leaf Color Chart” dan “Termite Resistant Rice Straw Paper with Soursop leaves extract”.

Sebelum berangkat menuju Pittsburgh, keenam siswa ini sempat bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Mohammad Nuh dan Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta di Jakarta. Keenam delegasi yang berasal dari Banten, Bogor dan Bandung tersebut adalah pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) 2011, yang telah melalui proses seleksi ketat sebelum akhirnya terpilih untuk mewakili Indonesia di ISEF 2012.

“Dalam kondisi ekonomi global seperti saat ini, sangat penting untuk memperkaya kualitas generasi muda Indonesia karena merekalah yang akan memimpin bangsa ini ke depannya. Edukasi tentu merupakan faktor kunci dalam pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Mohammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Lenovo Selenggarakan Acara Superhero Unite The Avengers

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Acara The Next Superhero Photo Contest yang digelar oleh Lenovo pada awal bulan Mei 2012 lalu, akhirnya usai sudah dengan mengundang para mitra bisnis dan media bersama dengan tamu undangan yang terpilih dari Lenovo Indonesia. Lenovo meramaikan promosi pemasaran Lenovo-Avengers yang menghadirkan empat superhero utama Avengers, merepresentasikan kekuatan dan kebijakan para superhero.

Selama program promosi yang berlangsung hingga 26 Juni mendatang, Lenovo menghadirkan berbagai hadiah tambahan yang ditawarkan untuk pembelian empat produk Lenovo seperti Desktop All-in-one IdeaCentre B520 dengan Iron Man, IdeaPad Z370 dengan Captain America, Lenovo G470 dengan The Incredible Hulk, dan IdeaPad U300s Ultrabook dengan Hawkeye, serta beberapa model pilihan konsumer Lenovo lainnya.



Lenovo mengundang sekitar 150 mitra bisnis dan media serta 250 yang merupakan pemenang dari berbagai kontes yang diselenggarakan situs situs sosial media lokal dan penerbitan online, serta tamu dari beberapa superhero fans club terpilih, dalam sesi nonton film bareng The Avengers di Blitz Megaplex, Jakarta (11/5).



Pada acara ini, Lenovo juga menghadirkan booth pameran Avengers yang menawarkan paket promosi special yang disebut Super Prize Promotion pada tanggal 11 hingga 13 Mei 2012. Pengunjung dan tamu undangan yang hadir pun dapat berfoto bersama dengan latar belakang halaman komik pada superhero The Avengers.

Pada acara ini, Lenovo juga memiliki kostum superhero terbaik yang mendapatkan berbagai hadiah seperti t-shirt original Avengers, action figure, hingga voucher belanja Lenovo senilai satu juta rupiah. Untuk informasi mengenai Lenovo lenih lanjut, silahkan kunjungi situs jejaring sosial Facebook LenovoID atau ikuti melalui Twitter @Lenovo_ID

One Stop Gateway Booking dan Ticketing melalui Tiket.Com

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada masa lalu, memesan tiket sepertinya memerlukan persiapan yang cukup lama, mulai dari berpindah ke lokasi penjualan tiket, memilih tujuan mana yang sesuai dengan waktu yang kita inginkan, hingga yang sangat menyita waktu adalah mengantri tiket. Namun dengan kemajuan teknologi yang sangat berkembang pesat, dunia online sepertinya menjadi sebuah solusi cepat yang mampu memberikan efisiensi waktu dan tenaga, terlebih dengan kehadiran situs lokal Tiket.com yang mampu memberikan berbagai kemudahan, baik mulai dari booking hingga pembelian tiket secara online.



Tiket.com dari PT Global Tiket Network, merupakan situs One Stop Travel dan Entertainment yang telah hadir sejak awal akhir tahun 2011 lalu, dengan konten Hotel, Event, dan Movie. Semenjak kehadirannya pada tahun lalu, Tiket.com mendapatkan tanggapan yang positif dari berbagai kalangan dan penggunanya, sehingga kehadiran Tiket.com yang diresmikan pada kesempatan kali ini merupakan bentuk dari dukungan para pengguna yang membutuhkan booking dan pembelian tiket di lingkup nasional.



Pada acara peluncuran Tiket.com yang mengambil lokasi di PAD@28 Bistro & Coffee Corner, Jakarta (3/5), Mikhael Gaery Undarsa selaku Managing Director Tiket.com mengungkapkan ,"Tiket.Com diinspirasikan oleh saya serta beberapa teman yang menyukai traveling dan sering melakukan transaksi online. Kami bertujuh menghadirkan situs Tiket.com untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk membeli tiket tanpa perlu antri. Misi dari Tiket.com adalah memberikan kemudahan pengguna dunia maya dengan solusi terbaik kami bagi konsumen yang ingin traveling serta mendapatkan hiburan di wilayah nasional."

Pada acara peluncuran Tiket.com juga menghadirkan beberapa pembicara yang mengungkapkan kemudahan yang diberikan melalui situs lokal ini.



Anthonius Thedy selaku Managing Director TX Travel mengungkapkan,"Lima tahun yang lalui, tiket masih dalam bentuk karbon, dan sekarang hanya berupa secarik kertas saja. Dahulu setiap melakukan traveling, para remaja selalu didampingi oleh orang tua dalam melakukan perjalanan, namun sekarang mereka telah dapat melakukannya sendiri, juga harga tiket yang semakin terjangkau sehingga siapapun dapat melakukan traveling. Kehadiran Tiket.com semakin memudahkan siapapun untuk melakukan perjalanan ataupun mencari hiburan."

Trinity seorang penulis buku The Naked Traveler yang total telah menghadirkan 5 buku mengenai traveling, mengungkapkan,"Pengalaman jalan-jalan yang telah saya arungi selama 20 tahun, kini sangat berbeda dengan masa awal saya melakukan traveling. Sekarang untuk melakukan traveling, informasi didapatkan dengan mudah melalui browsing, berbeda dengan pada jaman saya mengumpulkan brosur melalui travel agent. Kehadiran Tiket.com semakin mempermudah dalam melakukan traveling dan pemesanan tiket."

Christian Sugiono yang memiliki hobby traveling sejak usia 17 tahun, juga mengungkapkan pendapatnya,"Saya bersama istri setiap tahunnya melakukan traveling yang besar, lebih banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Dahulu harga tiket masih terlampau mahal, baru pada saat saya di Italy tahun 2002-2003 mendapatkan informasi akan kemudahan pembelian tiket melalui internet dengan harga yang lebih murah. Kehadiran Tiket.com yang memudahkan perjalanan di wilayah Indonesia, tentunya memberikan akses cepat dalam melakukan pembelian tiket, bahkan tiket konser sekalipun."

Gaery juga menceritakan lebih detil mengenai kehadiran Tiket.com yang mencakup booking hotel, tiket pesawat, tiket film, dan tiket konser. Kehadiran Tiket.com yang telah hadir di dunia maya sejak 31 November 2011 mulanya hanya bekerja sama dengan 250 hotel saja. Pada 31 Januari 2012, Tiket.com mulai menghadirkan pembelian tiket konser, dan pada awal Mei 2012 menghadirkan first flight ticket issued. Dalam waktu 5 hingga 6 bulan, kehadiran Tiket.com telah bekerjasama dengan 550 hotel di lebih dari 50 kota di Indonesia, 50 lokasi penerbangan, 14 event dan lebih dari 3000 tiket nonton telah terjual.

Booking Hotel

Booking hotel di wilayah Indonesia menjadi lebih mudah dengan kehadiran Tiket.com. Kombinasi jenis hotel yang bervariasi sehingga pelanggan dapat memilih tempat penginapan yang sesuai dengan budget. Harga yang tercantum pada situs Tiket.com merupakan harga yang sesuai dengan harga pada hotel yang bersangkutan saat itu. Kelebihan dari Tiket.com adalah jaminan harga terbaik atas lowest price policy.

Tiket Pesawat

Tiket.com bekerjasama dengan 3 penerbangan domestik yaitu Lion Air, Sriwijaya dan Batavia yang akan terus bertambah di masa mendatang dengan penerbangan lainnya. Pada tahap awal, Tiket.com hanya fokus melayani penerbangan lingkup domestik. Pelanggan dapat membandingkan harga, jadwal, dan bahkan dapat langsung melakukan booking, pay, issue tiket secara langsung melalui Tiket.com tanpa perlu berpindah ke situs penerbangan yang bersangkutan.

Tiket Film

Situs Tiket.com bekerjasama dengan Blitz Megaplex yang memudahkan pelanggan dalam memesan tiket nonton. Pelanggan juga dapat memilih tempat duduk favorit dimanapun dan kapanpun. Kemudahan lain dari pelanggan Blitz Megaplex juga semakin bertambah dengan pilihan cara pembayaran tiket melalui kartu kredit, klik BCA, transfer bank, ataupun Blitz Card.

Tiket Konser

Tiket.com juga menghadirkan berbagai pilihan tiket konser yang dalam waktu dekat akan melakukan konser di Indonesia. Pelanggan tidak perlu antri, karena kemudahan pembelian tiket konser dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Tiket.com bekerjasama dengan beberapa promotor konser besar di Indonesia seperti Margops Studios dan BidDaddy Concerts. Prestasi yang pernah dilakukan oleh Tiket.com adalah penjualan tiket konser Rock Jepang L'arc en Ciel yang habis terjual dalam waktu 2 menit pada 31 Januari 2012 lalu.

Gaery juga mengungkapkan dukungan situs Tiket.com yang menghadirkan customer service yang siap sedia membantu para pelanggan, baik melalui telepon maupun chatting. Tiket.com juga bekerjasama dengan Bank BCA dan Bank Mandiri yang memberikan dukungan pada pembayaran melalui visa dan mastercard untuk pembayaran secara online. Pelanggan dapat memilih cara pembayaran yang diinginkan saat melakukan transaksi di Tiket.Com.



Setiap pembelian yang dilakukan melalui Tiket.com, pelanggan akan mendapatkan poin yang pada nantinya poin tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembelian tiket lainnya. Pelanggan juga dapat melakukan transaksi booking dan ticketing hanya dengan menggunakan alamat email saja untuk setiap transaksi, ataupun dapat melakukan registrasi terlebih dahulu untuk yang sering bertransaksi di Tiket.com. Situs Tiket.com dapat diakses juga melalui browser di perangkat bergerak dalam berbagai platform.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar