Rabu, 16 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kehidupan Sosial di Genggaman Anda dengan BlackBerry Curve 9320

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Research In Motion (RIM) meluncurkan BlackBerry Curve 9320 di Indonesia yang menghadirkan kemudahan kepada penggunanya untuk selalu dapat terhubung dengan kegiatan sosial. BlackBerry Curve 9320 hadir dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 7.1, mendukung berbagai fitur seperti mobile hotspot dan WiFi (14/5).



BlackBerry Curve 9320 memiliki dimensi 109 x 60 x 12,7 mm dengan bobot 103 gram. Untuk perekaman momen diam, BlackBerry Curve 9320 menghadirkan kamera sebesar 3,2 megapiksel yang didukung dengan flash terintegrasi serta digital zoom 4x. Ponsel terbaru dari BlackBerry ini hadir dengan memori 512 MB dan RAM 512, dimana terdapat slot memori yang mendukung penggunaan kartu microSD hingga 32 GB.

Pada sektor ketahanan daya, BlackBerry Curve 9320 menggunakan baterai lithium ion sebesar 1450 mAh yang dapat digunakan hingga 7 jam waktu bicara dan 18 hari waktu siaga. Dukungan fitur WiFi 802.11 b/g/n pada BlackBerry Curve 9320 memberikan kemudahan kepada pengguna untuk selalu terhubung dengan dunia maya.



Untuk Anda yang memerlukan hiburan, BlackBerry Curve 9320 dilengkapi dengan built-in FM radio untuk menikmati siaran stasiun radio favorit lokal. Kemudahan untuk berinteraksi dengan jejaring sosial secara real-time, BlackBerry 9320 menghadirkan aplikasi Social Feeds 2.0 yang dapat diunduh melalui App World yang memungkinkan Anda untuk mem-posting informasi ke beberapa jejaring sosial secara bersamaan, serta melihat informasi dari berbagai sumber berita RSS hanya dari satu pintu.

Serupa dengan kehadiran BlackBerry Curve 9220 yang telah hadir di Indonesia pada bulan April lalu, BlackBerry Curve 9320 memiliki tombol khusus BBM yang memberikan akses instan untuk langsung menggunakan jejaring sosial dan melakukan chatting dengan mudah.

BlackBerry Curve 9320 akan tersedia di Indonesia pada 22 Mei 2012 melalui mitra resmi PT. Teletama artha Mandiri, PT. Selular Media Infotama dan PT. Comtech Cellular dengan harga Rp 2.599.000.

SAS Academic Program Gandeng 5 Universitas Terkemuka

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Menurut Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), di tahun 2010 terdapat 3.08 Universitas di Indonesia, baik swasta maupun negeri. Menurut data Kementrian Pendidikan Nasional, perguruan tinggi tersebut menghasilkan 655.012 lulusan. Sementara itu, data dari Kementrian Tenaga Kerja menunjukan jumlah pengangguran dari lulusan Sarjana dan Diploma adalah 208.937 (usia 20 - 24 tahun) dan 416.788 (usia 25 - 29 tahun). 

Dari data di atas, menunjukan terdapat gap antara jumlah pekerjaan dan lulusan. SAS menyadari bahwa dengan adanya gap yang besar antara lulusan perguruan tinggi dengan pengangguran di Indonesia, mereka merasa perlu mengembangkan kurikulum SAS Academic Program.

SAS Indonesia memprakarsai SAS Academic Program untuk menjembatani gap antara dunia akademik dan bisnis. SAS Academic Program didesain untuk mendukung kurikulum dan pengembangan mahasiswa di universitas. Melalui program ini, universitas dapat menikmati lisensi software SAS secara tak terbatas baik bagi mahasiswa maupun dosen, pelatihan, e-learning, buku, materi pengajaran, datasets dan dukungan pengembangan kurikulum tentang SAS yang sesuai dengan lingkungan business analytics.

"Misi program ini adalah membantu Universitas dalam mengembangkan profesional muda generasi mendatang dengan teknologi yang sesuai dengan lingkungan business analytics," ujar Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia.

Sebagai kegiatan yang bertujuan mencerdaskan anak bangsa tersebut, SAS Indonesia menggandeng lima perguruan tinggi terkemuka, di antaranya Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk menerapkan kurikulum business analytics sebagai bahan ajar kepada mahasiswa mereka.

"Saat ini, seorang lulusan perguruan tinggi harus mempunyai bekal selain ilmu teori yang di dapat dari Universitas untuk menunjang integrabilitasnya di dunia kerja. Dengan adanya program ini, semoga mahasiswa IPB, UII, dan UMN dapat memiliki kemampuan bisnis modern yang berkualitas," tambah Sukiato.


 

Sony Luncurkan PlayStation Vita di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Sony meluncurkan perangkat bergerak PlayStation Vita (PS Vita) jenis WiFi di Indonesia. Pada acara ini, Sony menghadirkan developer game Reality Fighters dan Unit 13 selain beberapa game yang turut hadir untuk platform PS Vita.



Hadir pada acara peluncuran di The Cone Indonesia, Fx, Jakarta (8/5) adalah Pradeep Kumar Tawani selaku Managing Director Uptron Group, Tetsuhiko Yasuda selaku President Sony Computer Entertainment Asia, dan Satoru Arai selaku Presiden Direktur Sony Indonesia.

Perangkat bergerak PS Vita telah memiliki sebanyak 37 games yang dapat dimainkan secara solo atau berkerjasama dengan tim.

PS Vita jenis WiFi hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti dual kamera, enam axis motion sensor, kemudahan akses melalui layar sentuh, multi touch pad pada sisi belakang, GPS, cross platform dengan konsol PS3, dual stik analog, dan layar OLED 16 juta warna.

Reality Fighters

Mitsuo Hirakawa selaku Producer XDev Studio Europe memaparkan keberadaan game yang memiliki berbagai pilihan seperti Free Weapon Packs yang memberikan pilihan 15 senjata, Football Pack yang merupakan gaya menendang dengan gaya permainan sepakbola, serta Ghostbuster Pack yang hadir dengan berbagai senjata ataupun kostum hingga mobil ala Ghostbuster.



Game Reality Fighters menghadirkan nuansa latar belakang kepada gamer dengan kemampuan Augmented Reality (AR), sehingga gamer dapat memilih latar belakang permainan di lokasi manapun. Terdapat pula 400 pilihan kostum yang dapat dicocokan sesuai karakter yang Anda buat dengan wajah siapapun yang Anda inginkan, bahkan Anda pun dapat menambahkan efek suara dengan merekam efek suara yang Anda rekam sebelumnya.



Game ini dibuat dalam kurun waktu 2 tahun, dengan jumlah tim 29 pendukung, namun jika dilihat pada akhir permainan, terdapat hingga 900 nama yang memberikan dukungan penuh untuk game Reality Fighters ini di platform PS Vita.



Fitur AR yang umum digunakan dengan secarik kertas untuk latar belakang, pada game Reality Fighters mampu menggunakan latar belakang apapun, bahkan Mitsuo mengungkapkan penggunaan latar belakang lokasi dari helikopter yang mengambil perbesaran ukuran kertas seluas lapangan sepakbola pun pernah dicobanya. Pun kemampuan AR di PS Vita pada game Mitsuo akan terasa lebih menarik saat mengambil latar belakang dari atas gedung yang tinggi, sehingga karakter tampil dengan perbesaran ukuran melebihi ketinggian gedung tersebut layaknya pertempuran antar raksasa.

Unit 13

Mark Rogers selaku Senior Producer Unit 13 dari Foster City Studios turut hadir pada acara peluncuran PS Vita dengan mengungkapkan permainan dengan senjata besar. Unit 13 menghadirkan pilihan dengan kebebasan gaya pemain dalam memainkan peperangan seperti gaya bersembunyi, atau menyukai dengan penggunaan sniper.



Game Unit 13 yang hanya hadir pada platform PS Vita ini memperbolehkan pemain untuk bermain secara Solo ataupun bekerjasama dalam sebuah tim, hingga permainan secara bekerjasama. Game ini dapat dimainkan dengan pilihan waktu 10 hingga 30 menit.

Sony menghadirkan PS Vita versi WiFi di Indonesia dengan harga Rp 3.399.000.

AXIS Luncurkan Layanan Komunikasi Menyeluruh dengan Paket Super Hemat

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - AXIS meluncurkan Paket Super Hemat untuk layanan komunikasi yang menyeluruh kepada pelanggan untuk dapat telepon, SMS ataupun akses ke layanan internet tanpa batas sepanjang hari dan setiap hari. Paket Super Hemat dari AXIS dapat dilakukan dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui *123# atau *123*3# dengan biaya Rp 5.000 per hari. Penawaran terbaru dari layanan AXIS ini berlaku untuk kawasan Jawa, Bali, Lombok dan Kepulauan Riau (14/5).

Daniel Horan selaku Chief Marketing Officer AXIS mengatakan,“Dalam upaya untuk menyediakan manfaat yang lebih besar bagi pelanggan, kami  menghadirkan Paket Super Hemat. Paket ini sangat sesuai bagi pelanggan yang membutuhkan layanan telepon berkualitas, SMS, serta layanan  internet berkecepatan tinggi, semua ditawarkan dengan harga  terjangkau, simpel, dan transparan. Satu harga untuk semua kebutuhan komunikasi pelanggan.”

Paket Super Hemat ini tersedia dalam 3 paket yaitu paket harian dengan biaya Rp 5.000 per hari, pake mingguan dengan Rp 19.000 untuk 7 hari, dan paket bulanan sebesar Rp 69.900 untuk 30 hari. Paket Super Hemat ini menawarkan kepastian dan keterjangkauan biaya  komunikasi menyeluruh dengan  menyediakan  layanan  telepon  ke  sesama  AXIS sepuasnya, SMS ke semua operator tanpa batas, serta akses ke layanan  internet tanpa batas, sepanjang hari.



Sebagai tambahan dari peluncuran Paket Super Hemat ini, AXIS juga memperkenalkan paket mingguan speed booster bagi pelanggan dengan biaya Rp. 15.000 dimana pelanggan dapat terus menikmati kecepatan layanan internet hingga maksimal setelah paket layanan internet yang mereka  gunakan mencapai kuota FUP (Fair Usage Policy). Paket speed booster mingguan ini memberikan kuota 150 MB dan berlaku untuk 7 hari. Paket speed booster mingguan ini melengkapi paket speed booster bulanan yang ada sebelumnya, yaitu Speed Booster Basic dengan biaya Rp.49.000 kuota 500 MB serta Speed Booster Advance dengan biaya Rp 79.000 kuota sebesar 1 GB.

Selain itu, pelanggan di wilayah Jawa, Bali, Lombok, dan Kepulauan Riau juga tetap dapat menikmati penawaran lainnya dari AXIS, seperti Paket  Nelpon dan SMS Sepuasnya yang menawarkan layanan telepon ke sesama AXIS dan mengirim SMS ke semua operator tanpa batas, sepanjang hari, dengan biaya Rp 2.000 per hari atau Rp 10.000 per minggu.

Hermawan Sutanto Jabat Country Head AMD Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - AMD mengumumkan penunjukan Hermawan Sutanto sebagai country head yang baru bagi AMD Indonesia terhitung sejak 1 Mei 2012. Hermawan bertanggung jawab untuk memperluas ekuitas merek AMD dan menumbuhkan bisnis perusahaan, termasuk komputasi awan dan virtualisasi. Kehadiran Hermawan di AMD juga akan mengelola operasi harian serta mengembangkan ekosistem bisnis, organisasi dan kemitraan di Indonesia (14/5).

Pengalaman Hermawan terdahulu di Microsoft dengan pengalaman penempatan kerja internasional di kantor pusat Microsoft di Redmond, Washinton, AS, untuk mengelola bisnis komersial Windows di enam wilayah yang sedang berkembang termasuk Asia Pasifik, Eropa Tengah & Timur, China, India, Amerika Latin, serta Timur Tengah & Afrika di 2009. Hermawan menyelesaikan penugasan internasional sebagai pemimpin dari kampanye Microsoft Windows 7 Accelerate di seluruh dunia untuk daerah yang mencakup 13 area, mencakup pasar berkembang maupun pasar maju seperti Amerika, Inggris, Kanada, Perancis, Jerman, Eropa Barat, dan Jepang, sebelum akhirnya kembali ke Indonesia sebagai Director of Central Marketing pada 2011.

Selama masa jabatannya di Microsoft, Hermawan telah menjalankan serangkaian peran yang mencakup seluruh segmen bisnis Microsoft, mulai dari Server, produk Office, hingga Windows yang menyasar dan melayani  konsumen, komersil, mitra, dan pengembang. Sebelum akhirnya    bergabung dengan Microsoft pada    2004, Sutanto menghabiskan lima tahun  bekerja di perusahaan lokal sebagai manajer penjualan SMB dan konsultan senior. Hermawan mendapatkan gelar MBA dari Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB. Pengalamannya dengan mitra lokal dan penyedia TI global, baik di tingkat lokal maupun di tingkat internasional, merupakan modal kuat dan utama bagi Hermawan dalam menjalankan peran barunya di AMD.

Dengan pengalaman Hermawan di Microsoft selama 7,5 tahun, kehadirannya saat ini di AMD merupakan salah satu bagian dari strategi AMD untuk memperkuat kepemimpinan dalam inovasi serta kemitraan strategis dengan ekosistem mitra di Indonesia untuk membantu mendorong pertumbuhan dimasa mendatang.

Nick Lazaridis, Corporate Vice President  AMD berujar,"“Saya yakin  bahwa pengetahuan dan keahlian yang dimiliki Hermawan mengenai pasar  Indonesia dapat memperkuat bisnis AMD di Indonesia dan kami terus memberikan solusi inovatif dan berbeda dalam bisnis.

Hermawan mengatakan,"Visi saya adalah untuk melanjutkan pertumbuhan AMD  yang kuat di Indonesia dan mengembangkan ekosistem mitra kami agar menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia maupun di antara pasar-pasar negara berkembang lainnya." Pada waktu senggang, Hermawan juga memiliki hobi membaca dan menulis, serta merupakan kontributor tetap di Majalah CHIP Indonesia sejak tahun 2009.

Canon Care Center Raih Service Quality Award 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Canon Care Center kembali meraih Service Quality Award (SQA) 2012 untuk dua kategori yaitu kategori Printer Service Center dan kategori Digital Camera/Camcorder Service Center (14/5).

Service Quality Award ini diadakan oleh Carre - CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) yang bekerjasama dengan Majalah Service Excellence. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang dinilai berhasil memberikan kualitas purna jual terbaik kepada para pelanggannya.

Hadir pada acara ini (foto atas) adalah Robby Verjanto selaku Service Manager PT. Primalayan Citra Mandiri saat menerima penghargaan Service Quality Award (SQA) 2012  untuk kategori Printer Service Center didampingi P.J Rahmat Susanta selaku Managing Director Majalah Service Excellence.



Juga hadir  pada acara yang sama yaitu Peter Setiawan selaku Senior Service Manager PT. Primalayan Citra Mandiri saat menerima penghargaan Service Quality Award (SQA) 2012  untuk kategori Digital Camera/Camcorder Service Center didampingi oleh P.J Rahmat Susanta.

Canon Care Center yang berlokasi di Ruko Grand Boutique Center Blok B N0.3-4, Jl.Mangga Dua Raya, Jakarta Utara, merupakan layanan purna jual untuk produk Canon seperti printer, scanner, digital camera dan camcorder.

Canon Care Center menghadirkan berbagai layanan untuk memberikan dukungan penuh kepada para pelanggan, seperti layanan pengecekan status servis yang dapat dilakukan secara online melalui situs http://service.datascrip.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar