Selasa, 08 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Saint Row: The Third, Pertikaian Antargeng

Posted:


Spesifikasi Minimum: Windows XP, Windows Vista, or Windows 7 | Processor: 2GHz Dual Core Processor (Intel® Core 2 Duo or AMD Athlon™ X2) or higher | Memory: 2 GB | HDD: 10 GB | VGA: NVIDIA® GeForce® 8800 series or better / ATI Radeon™ HD3800 series or better

CHIP.co.id - Saints Row sering kali disebut sebagai ‘GTA Wannabe’ atau ‘GTA Clone’ karena memiliki gameplay yang kurang lebih sama dengan game Grand Theft Auto (GTA). Namun, seri Saints Row: The Third telah terlihat berbeda.

Game ini melanjutkan akhir kisah pada Saints Row seri sebelumnya. Di ceritakan, geng Saints Row telah bergabung dengan Ultor Corp, salah satu perusahaan besar yang menjadikan geng Saints Row sukses dan terkenal. Namun, mereka masih saja melakukan perampokan pada sebuah bank yang akhirnya gagal dan tertangkap. Saints Row kemudian dipenjara dan dibebaskan oleh geng yang bernama "The Syndicate". The Syndicate menawarkan kerja sama yang justru merugikan Saints Row. Untuk menolak kerja sama tersebut, mereka melarikan diri dari pesawat dengan terjun payung. Sayangnya, salah satu anggota Saints Row tertembak.

Sebelum memulai permainan, Anda yang berperan sebagai pemimpin geng Saints Row diminta untuk meng-customize karakter yang akan dimainkan. Proses customize terbilang detail, mulai dari atas kepala hingga kaki. Selain itu, Anda juga bisa memakai kostum yang aneh atau bahkan tidak berpakaian sekalipun (hanya menggunakan pakaian dalam).

Secara keseluruhan, gameplay Saints Row: The Third sama seperti game-game sandbox pada umumnya, tetapi unsur di dalam game ini lebih cenderung menyenangkan daripada menegangkan. Contohnya, saat Anda menggunakan UAV Predator layaknya dalam game Call of Duty: Modern Warfare, customize kendaraan ala Need for Speed, dan sebagainya. Tidak hanya itu, beberapa misinya pun menampilkan berbagai aksi ala Just Cause. Selain menjalankan misi utama, ada pula misi lain yang dapat Anda jalankan seperti menyelesaikan beberapa mini game yang tidak kalah menyenangkannya.

Berbagai misi yang unik tersaji lengkap dalam game ini dan aksi-aksinya pun terlihat menarik.

Dalam game ini, Anda lebih banyak menjalankan misi di dalam kota yang bernama Steelport. Kota ini terlihat ramai dan penduduknya juga tidak terlihat monoton. Mereka kerap melakukan sejumlah aktivitas sehingga kota Steelport terlihat lebih hidup. Anda pun dapat menemui beragam kendaraan di jalan raya yang dapat Anda tumpangi. Kendaraan laut dan udara pun dapat membantu Anda untuk menyelesaikan misi yang sedang dijalankan.

Yang tidak kalah menarik adalah kota ini menyediakan beberapa properti yang dapat Anda beli, seperti rumah, apartemen, dan juga toko senjata. Selain itu, ada pula bengkel yang dapat Anda gunakan untuk meng-customize kendaraan mulai dari performa hingga warnanya. Ada juga klinik yang dapat membantu Anda untuk mengubah jenis kelamin dan wajah Anda. Semua properti tersebut selain memperkuat daerah kekuasan, juga berguna untuk memberikan income setiap jamnya.

Pada game ini juga terdapat dua hal penting, yaitu Respect dan Money. Respect yang Anda dapat bisa menaikan level Anda. Semakin tinggi level Anda, semakin banyak kemampuan yang menguntungkan Anda. Untuk mengaktifkan kemampuan tersebut, Anda harus membelinya. Oleh karena itu, uang di sini sangatlah penting. Untuk mendapatkan Respect dan Money, selain menyelesaikan misi utama, Anda juga bisa mendapatkannya melalui mini game yang berhasil Anda selesaikan. Anda juga dapat menanbah Respect dengan menghancurkan kota dan membunuh penduduknya. Selama menjalankan sebuah misi, Anda pun akan dilengkapi dengan sebuah ponsel modern yang dapat membantu Anda melihat peta, memilih misi, membuka kemampuan, mencairkan uang, dan berkomunikasi untuk meminta bantuan.

Anda akan menemukan berbagai jenis kendaran unik, salah satunya motor yang bisa terbang dan telah dilengkapi mesin penembak.

Sayangnya, grafis dalam game ini tidak terlalu istimewa. Namun, beberapa efek kerusakan pada kendaraan dapat terlihat detail, mulai dari pecahnya ban hingga body kendaraan yang terlihat rusak. Selain itu, aksi animasi pada karakter sangat bervariasi, seperti ketika Anda memukul lawan atau menaiki kendaran secara cepat dengan melompat melalui jendela. Visualisasi dan gameplay pada Saints Row:  The Third juga kerap menghadirkan unsur dewasa dengan konten seksual. Beberapa lokasi klub malam dengan penari berpakaian minim dan wanita yang sexy akan menjadi pemandangan yang sering Anda temui.

Selain Singleplayer, Anda pun bisa bermain Co-op Campaign secara online maupun Local Area Network (LAN). Selain itu, Anda juga bisa memainkan Campaign bersama teman yang bisa datang dan pergi dengan bebas. Selain Campaign dan Co-Op, ada pula Mode Whored. Mode ini mengajak Anda untuk bertahan ronde demi ronde menghadapi geng lainnya, zombie, dan berbagai musuh yang unik. Setiap ronde memiliki kondisi yang berbeda, seperti Anda dalam keadaan mabuk, menghadapi musuh raksasa, menggunakan tank, dan sebagainya.

Game ini tidak membuat bosan para pemainnya dengan jalan cerita yang terbilang unik dan parodi konyol yang akan membuat Anda tertawa sepanjang permainan. Hanya saja, konten dewasa (wanita berpakaian minim) membuat game ini harus dijauhkan dari anak-anak.

Publisher: THQ
Developer: Volition, Inc     
Jenis: Open World action adventure, 3rd Person Shooter
Batas Umur: Dewasa
Website Resmi: http://www.saintsrow.com

Plus: Game sandbox dengan parodi yang sangat konyol.
Minus: Stasiun radio dan lagu yang sedikit. Anda tidak bisa memasukan lagu MP3 sendiri.

Nilai Total: 8
Game ini secara keseluruhan terbilang sangat menyenangkan, lucu, dan unik. Bagi Anda penggemar serial free roaming, Anda wajib mencoba game ini.

Yuk Berlibur dengan Mudah Ala Pegipegi.com

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Satu lagi hadir situs online travel booking service Indonesia yang berbasis e-commerce, pegipegi.com. Situs e-commerce pegipegi.com yang merupakan hasil kerjasama antara PT Alternative Media Group (AMG), Altavindo, dan Recruit., LTD hadir untuk memuaskan hasrat para pelancong Tanah Air yang ingin menjelajah Indonesia lagi dan lagi.

Situs pegipegi.com yang baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu di Hotel Mulia pada tanggal 7 Mei 2012 ini diharapkan dapat mengembangkan industri pariwisata di Tanah Air. Pada kesempatan ini, Mari Elka Pangestu memaparkan mengenai rencananya dalam meningkatkan potensi pariwisata Indonesia dengan merangkul Wisatawan Nusantara. 

"Wisatawan Nusantara merupakan pasar yang sangat potensial bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan data yang menunjukkan jumlah perjalanan Wisatawan Nusantara pada tahun 2011 mencapai 245 juta, dan angka ini akan terus bertumbuh seiring peningkatan pendapatan masyarakat," ungkap Mari.

Oleh karena itu, sejalan dengan rencana dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kehadiran pegipegi.com, dipercaya dapat meningkatkan perkembangan Indusri Pariwisata di Indonesia. Karena pada situs ini, hanya melalui media internet, masyarakat Indonesia dapat melakukan reservasi hotel di Indonesia dengan mudah dan mendapatkan harga yang kompetitif. Jadi, dengan kemudahan melakukan reservasi hotel dengan harga yang kompetitif, masyarakat dapat merencanakan liburan di kota-kota pariwisata di Tanah Air dengan menyenangkan, dan otomatis dapat meningkatkan pendapatan ekonomi negara Indonesia dari sektor pariwisata.

"Situs pegipegi.com berbeda dengan situs online travel booking service lainnya di Indonesia. Soalnya di situs ini kami tidak hanya memberikan informasi pariwisata yang ada di kota-kota pariwisata terkenal di Indonesia saja, tetapi kami juga menyediakan berbagai pilihan kota di seluruh Indonesia yang dapat Anda jelajahi dan temukan pariwisata esotik yang ada di dalamnya," ujar Dany Makimian, CEO pegipegi.com.

Selain menyuguhkan pilihan kota pariwisata yang tersebar luas di Indonesia, situs wisata ini juga memudahkan masyarakat melakukan pembayaran reservasi hotel yang mudah. "Melalui beragam pilihan media pembayaran, seperti; Mandiri click pay; ATM BCA; ATM Mandiri; Klik BCA; Visa; dan Master Card, masyarakat dapat melakukan reservasi hotel dengan mudah dan gampang hanya dengan bermodal internet dan media pembayaran tersebut. Kami juga menggunakan dua sistem keamanan pembayaran dari Safepit dan GeoTrust, sehingga masyarakat dapat dengan aman melakukan transaksi di pegipegi.com," jelas Dany.

Tes Pengujian Thermal Paste

Posted:


CHIP.co.id - Seberapa pentingkah penggunaan thermal paste untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh CPU maupun GPU? CHIP akan menjabarkannya untuk Anda melalui artikel berikut ini.

Apakah Anda tahu bahwa permukaan IHS (Integrated ­Heat Spreader) pada prosesor dan graphics processing unit tidaklah sehalus yang Anda bayangkan. Permukaannya yang sedikit kasar tentunya bisa menimbulkan sejumlah rongga yang akan terisi oleh udara ketika ­Anda sudah memasang heat­sink.

Selain itu, permukaan heatsink yang juga tidak halus akan menambah jumlah udara yang terjebak di antaranya. Mungkin jumlah udara yang terperangkap sangatlah kecil, namun udara sekecil apapun akan berakibat buruk terkait dengan urusan pendinginan. Sekadar informasi untuk Anda semua, bahwa udara merupakan salah satu media penghantar panas terburuk.

Dari hal-hal di atas, tentunya Anda sudah mengetahui fungsi thermal paste yang diciptakan, yaitu untuk mengisi rongga atau celah di antara heatsink dan IHS. Dengan diisinya celah tersebut, maka tidak akan ada udara yang terjebak dan menghambat perpindahan panas ke heatsink. Tidak hanya itu, rata-rata material thermal paste memiliki performa yang baik dalam menghantarkan panas karena penggunaan berbagai bahan yang memang sudah teruji lebih baik.

Untuk pengaplikasian thermal paste, CHIP menyarankan agar Anda tidak menggunakan terlalu banyak pada IHS. Hal ini karena thermal paste hanya berfungsi sebagai penghubung dan pengisi celah kosong saja. Oleh karena itu, lapisan tipis thermal paste di permukaan IHS sudah mencukupi untuk menjaga suhu komponen tersebut.

Dalam pengujian kali ini, platform yang digunakan sama seperti dua artikel Tes Perbandingan Heatsink sebelumnya, yaitu prosesor Intel Core i7 2600K, motherboard MSI Z68-GD80 (G3), memori Corsair Vengeance, CM Silent Pro Gold 800 Watt, dan software Prime95 dalam mode Blend Test. Selain itu, CHIP juga menggunakan bantuan heatsink Prolimatech Genesis yang memiliki performa terbaik dalam Tes Perbandingan Heatsink edisi kali ini. Pada pengujian kali ini, CHIP menjaga suhu ruangan pada kisaran 20°C. Hal ini dilakukan agar seluruh pasta yang diuji bekerja pada suhu yang sama.

Arctic Cooling MX-4

Arctic Cooling menghadirkan MX-4 untuk menggantikan seri pendahulunya yang sudah tidak diproduksi lagi, yaitu MX-3. Dikemas dalam tabung berbentuk suntikan, MX-4 terlihat tidak berbeda jauh dengan MX-3. CHIP tidak menemukan informasi mengenai material compound yang digunakan, namun pada website-nya tertera metal-free. CHIP menyimpulkan, produk ini aman dan tidak akan menyebabkan hubungan pendek jika MX-4 ini terkena bagian logam dari hardware Anda.

Noctua NT-H1

Setelah cukup sukses dengan produk heatsink-nya, Noctua turut menghadirkan thermal paste ke pasaran. Produk thermal paste-nya diberi nama NT-H1 dengan kemasan berbentuk tabung suntikan. Kemasan seperti ini dapat ditemukan pada seluruh thermal ­paste bermerek yang CHIP uji kali ini.

Sulit untuk diaplikasikan adalah hal pertama yang CHIP rasakan ketika menggunakan produk ini. Hal tersebut dikarenakan compound NT-H1 tergolong keras dan sulit untuk diratakan.  Selain itu, produk ini memiliki performa yang tidak terlalu optimal jika dibandingkan dengan peserta lainnya. NT-H1 hanya mampu meredam suhu prosesor pada 39,8°C saja. Perolehan suhu tersebut hanya terpaut sedikit dengan Arctic Cooling MX-4.

Thermalright Chill Factor3

Produk ini dapat ditemukan pada beberapa heatsink buatan Thermalright dalam kemasan yang lebih kecil. Ketika CHIP meng­aplikasikan pasta ini ke prosesor, CHIP merasa sedikit kesulitan.  Hal ini disebabkan karena bahan Chill Factor3 yang kental. Namun, Thermalright berbaik hati dengan memberikan aksesoris berupa sebuah kartu yang terbuat dari plastik. Kartu ini akan memudahkan Anda untuk meratakan pasta pada prosesor.

Walaupun tergolong sulit diaplikasikan, produk ini mampu meredam suhu dengan baik. Hal tersebut terlihat pada tabel di atas. Sesuai dengan namanya, thermal paste ini terbukti paling dingin dibandingkan produk-produk lainnya.

Xigmatek PTI-G3606

Produk dari Xigmatek ini hadir dengan harga jual yang paling rendah di antara thermal paste bermerek pada pengujian kali ini. Walaupun memiliki harga termurah di antara produk lainnya, Xigmatek turut menyediakan sebuah spatula kecil yang digunakan untuk meratakan pasta tersebut. Spatula tersebut sangat bermanfaat dibandingkan kartu dari Thermalright karena spatula kecil tersebut tidak dapat berbenturan dengan brac­ket yang digunakan oleh heatsink. Untuk urusan performa, produk ini merupakan peserta yang memiliki performa terburuk. Hal tersebut dapat Anda lihat pada tabel di atas. Xigmatex PTI-G3606 memiliki suhu tertinggi dalam pengujian kali ini.

Pasta Gigi

CHIP sering mendengar rumor yang mengatakan pasta gigi dapat digunakan sebagai pengganti thermal paste. Oleh karena itu, CHIP turut mengikutsertakan sebuah pasta gigi yang digunakan oleh orang banyak. Dengan harga sekitar Rp. 10.000, pasta gigi tersebut mampu meredam suhu prosesor dengan cukup baik. Hal tersebut terlihat dengan performanya yang hanya terpaut sedikit dibandingkan Chill Factor3.

Namun, CHIP tidak menyarankan Anda menggunakan pasta gigi dalam waktu yang lama karena pasta gigi akan mengeras dalam waktu sekitar lima hari. Hal ini disebabkan karena pasta gigi memang tidak diciptakan untuk penggunaan sebagai penghantar panas. Oleh karena itu, pasta gigi tidak memiliki zat yang digunakan untuk mencegah agar pasta tidak mengeras.

Generik

Thermal paste generik juga umum digunakan pada power supply dan amplifier karena kedua komponen tersebut menghasilkan panas yang tergolong tinggi dan membutuhkan heat­sink untuk melepaskan panas yang dihasilkan. Umumnya, thermal paste generik dapat ditemukan pada toko elektronik de­ngan nama heatsink compound.

Tabel Perbandingan

Klik gambar untuk lebih jelas

MSI Umumkan Kehadiran Kartu Grafis GeForce GTX 690

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Baru saja pada bulan lalu MSI menghadirkan kartu grafis GTX 680 Twin Frozr, kali ini MSI mengumumkan kartu grafis terbarunya GTX 690 yang memiliki fitur Dual 28nm GPU, Afterburner Overclocking Utility, 3DVision Surround, dan menggunakan kapasitor solid yang mampu memberikan kinerja terbaik selama 10 tahun penggunaan.

Micro-Star International (MSI) secara resmi menghadirkan kartu grafis terbaru GeForce GTX 690 yang mengadopsi dual GTX 600 GPU dengan CUDA Cores 3072 dan memory GDDR5 4GB/512bits. Teknologi dari NVIDIA GPU Boost memungkinkan core clock secara otomatis menyesuaikan untuk kinerja gaming secara topimal. Dengan MSI Afterburner Utility, batas daya dan clock dapat disesuaikan untuk kemampuan overclocking yang lebih baik. Kartu tunggal MSI ini mampu mendukung teknologi NVIDIA 3D Vision Surround untuk penggunaan hingga 4 monitor yang memberikan pengalaman terbaik kepada gamer dalam melakukan aktivitasnya.



Pengguna juga dapat mengontrol laju kecepatan kipas berdasarkan suhu GPU. Kehadiran dukungan dari fitur Afterburner mampu menangkap video atau audio pada fungsi Predator, serta dapat menggunakan ponsel pintar untuk mengontrol kartu grafis di komputer desktop. Ketika dikombinasikan dengan pengujian dengan Kombustor burn-in, akan memudahkan para enthusiast untuk mendapatkan hasil maksimal pada kartu grafisnya.

MSI GeForce GTC 690 menghadirkan tiga dual-link DVI dan sebuah mini DisplayPort yang mampu menampilkan hingga 4 layar tampilan. Pengguna juga dapat merasakan pengalaman game 3D menjadi lebih hidup melalui kacamata 3D, dan menggunakan 3 monitor 120Hz.

Spesifikasi

  • Graphics Engine: GeForce GTX 690
  • Interface: PCI Express x16 3.0
  • Memory Type: GDDR5
  • Memory Size: 4096 MB
  • Memory Interface: 512 bits
  • Core Clock Speed: 915 MHz (Boost Clock: 1019)
  • Memory Clock Speed: 6008 MHz
  • DVI Output: 3 yaitu 2 port DVI-I, 1 port DVI-D
  • Mini DisplayPort: 1
  • HDCP Support: Y
  • HDMI Support: Y
  • Dual-link DVI: Y
  • Display Output (Max Resolution): 2560 x 1600
  • RAMDACs: 400
  • DirectX Version Support: 11
  • OpenGL Version Support: 4.2
  • SLI Support: Y (Quad SLI)
  • Card Dimension: 280 x 111 x 34 mm

The Next Superhero Photo Contest Bersama Lenovo

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Sebagai bagian dari kampanye film The Avengers, Lenovo menghadirkan lomba photo melalui jejaring sosial Facebook page Lenovo Indonesia dengan berbagai hadiah seperti 1 unit IdeaPad S110, undangan nonton bareng The Avengers dan berbagai merchandise Avengers. Kontes foto ini berlangsung dari 1 Mei lalu hingga 9 Mei 2012.

Syarat dan Ketentuan Lomba

  • Kontes The Next Superheroes terbuka untuk siapa saja.
  • Peserta adalah WNI, berdomisili di Indonesia, dan berusia minimal 21 tahun
  • Peserta  kontes The Next Superheroes adalah fans dari Facebook page Lenovo Indonesia di http://www.facebook.com/LenovoID
  • Kontes The Next Superheroes berlaku mulai dari 1 Mei 2012 dan ditutup per tanggal 9 Mei 2012 pada pukul 23:59 WIB
  • Peserta dapat mengirimkan foto aksinya dalam dengan cara menguploadnya ke aplikasi The Next Superheroes di Facebook Page Lenovo Indonesia
  • Foto yang dikirimkan harus menampilkan identitas SuperHeroes, dapat berupa baju, topi, maupun atribut lainnya, termasuk kostum Super hero
  • Foto yang dikirimkan harus foto milik diri sendiri dan tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, dan/atau pornografi
  • Foto atau yang dikirimkan tidak boleh mengandung merek ataupun logo dari brand lain yang merupakan pesaing dari Lenovo.
  • Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Pemenang akan diumumkan melalui Facebook page Lenovo Indonesia pada tanggal 10 Mei 2012
  • Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs http://www.facebook.com/LenovoID

Kampanye lainnya yang digelar oleh Lenovo adalah menghadirkan serangkaian hadiah menarik untuk jajaran notebook dan desktop konsumer, seperti All-in-One IdeaCentre B520, notebook Lenovo IdeaPad Z370, Lenovo G470, dan Ultrabook IdeaPad U300s, serta model lainnya yaitu All-in-One IdeaCentre B320, B520, B540, desktop IdeaCentre K-Series dan notebook IdeaPad Y-Series. Konsumer yang membeli produk tersebut hingga 26 Juni 2012 akan mendapatkan hadiah langsung hingga senilai 850 ribu rupiah, dengan jenis hadiah bervariasi yakni berupa mouse nirkabel Lenovo senilai Rp 280.000, headphone Lenovo P950 senilai Rp 325.000, sleeve case The Avengers senilai Rp 350.000, perpanjangan masa garansi gratis hingga 3 tahun senilai Rp 850.000, dan  promosi spesial berupa garansi penggantian dengan unit baru dalam waktu 60 hari.

Sony Hadirkan Jajaran Perangkat Dunia Hiburan Digital 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Sony kembali menghadirkan rangkaian produk elektronika yang penuh dengan inovasi teknologi dalam acara Sony Partners Conference 2012. Rangkaian terbaru dari sony dalam memberikan pengalaman baru dunia hiburan digital di tahun 2012 mencakup produk kamera DSLR Alpha, Cybershot, Handycam, BRAVIA, VAIO, Walkman, Sony Mobile hingga proyektor berukuran besar.

Kazuo Sawachi (foto kiri) selaku General Manager, Channel Account Management Division Sony Indonesia membuka acara yang mengambil tempat di Hotel Shangri-La (27/4) bersama dengan paparan dari Satoru Arai (foto tengah) selaku Presiden Direktur Sony Indonesia. Satoru mengatakan,"Sony  berkomitmen untuk merancang berbagai teknologi terbaru bagi setiap aspek hiburan digital. Keempat produk seperti televisi, komputer pribadi, ponsel pintar dan tablet merupakan produk kami dengan aplikasi unik yang dapat dinikmati dengan berbagai ukuran layar."

Sony Alpha 57



Kamera terbaru Sony, Alpha 57 (SLT-A57) mengadopsi Teknologi Translucent Mirror, dimana cahaya yang masuk ke sensor CMOS dan AF diarahkan dalam waktu yang bersamaan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, Sony Alpha 57 dilengkapi dengan Telezoom Continuous Advance Priority AE mode yang mampu memberikan perbesaran 1.4 x dengan melakukan cropping hingga tampak seperti close-up, serta memberikan kemampuan continuous shooting  hingga 12 fps.

Pada sektor video, Alpha 57 mendukung file dengan resolusi Full HD yang direkam hingga sebesar 50p frame rate. Pilihan perekaman gambar bergerak juga dapat ditingkatkan dengan menyediakan mode P/A/S/M untuk ekspresi kreatif tanpa batas.

Untuk yang menyukai foto portrait, Alpha 57 menghadirkan fitur Auto Portrait Framing yang mampu membantu pengguna mengubah scene secara portrait dengan mengusulkan komposisi alternatif. Fitur ini secara otomatis mengidentifikasi wajah dan secara otomatis membagi bagian dari setiap adegan untuk menciptakan komposisi yang seimbang.

Sony Alpha 57 menggabungkan sensor APS HD CMOS 16,1 megapiksel dengan perangkat BIONZ terbaru yang memungkinkan pengambilan gambar secara cepat dan noise yang rendah di berbagai ISO 100 hingga 16.000. Alpha 57 menghadirkan 15 titik fokus AF dengan 3 sensor silang, terdapat beberapa fitur yang memudahkan pengguna saat merekam momen seperti Fae Detection, Auto Portrait Framing, Smile Shutter, Shooting Tips, dan Help Guide. Untuk pilihan scene terdapat beberapa pilihan seperti Potrait, Landscape, Macro, Sport Action, Sunset, Night Portrait, Night View, Hand-held Twilight.

Sony Alpha 57 hadir dengan dimensi 132,1 x 97,5 x 80,7 mm dengan bobot 539 gram dihitung berdasarkan body only, serta memberikan kenyamanan visual dengan layar LCD sebesar 3 inci.

Sony Cyber-shot WX100

Pada jajaran kamera poket, Sony menghadirkan DSC-WX100 yang merupakan kamera terkecil dan teringan di kelasnya yang menggunakan lensa Advanced Aspherical (AA) yang baru dikembangkan. DSC-WX100 menggunakan lensa optik 10x atau setara 25-250mm dengan autofokus cepat 0,13 detik pada siang hari dan 0,20 detik pada kondisi kurang cahaya.

Sony DSC-WX100 diperkuat oleh teknologi Clear Image Zoom untuk pembersaran 20x dengan sensor sebesar 18,2 megapiksel Exmor R CMOS, bekerjasama dengan pengurangan noise adaptif dari prosesor gambar BIONZ. Cyber-shot WX100 hadir dengan LCD sebesar 2,7 inci yang hadir dengan dimensi 92,3 x 52,4 x 21,6 mm dengan bobot 108 gram yang dihitung berdasarkan body only.

Sony TV Bravia

Pada jajaran televisi, Sony menghadirkan 2 seri yang berbeda yaitu kelas utama dengan seri HX dan kelas menengah dengan seri EX. Model BRAVIA terbaru dari Sony menawarkan berbagai teknologi dan fitur yang disesuiakan dengan kebutuhan penggunanya, seperti Dynamic Edge LCD dengan pencahayaan lokal dan menawarkan gambar Full HD 1080p yang tajam dengan peningkatan brithness dan contrast.

Pada seri HX, terdapat BRAVIA HX855 dan HX750 yang menghadirkan tampilan kualitas HDTV with 3D dengan ukuran 55 dan 46 inci, sedangkan pada seri EX, Sony menghadirkan EX650 yang juga hadir dengan kualitas HDTV berukuran 55 , 46 dan 40 inci.



Ketiga TV BRAVIA terbaru ini hadir dengan built-in WiFi 802.11n, dimana Sony HX855 membawa rancangan Monolithic yang digabungkan dengan Gorilla Glass dari Corning, membuat bahan layar menjadi lebih tipis, lebih ringan dan kuat. Sony HX855 dilengkapi dengan X-Reality PRO dan Motionflow XR 800, sedangkan pada EX650 menggunakan prosesor Motionflow XR 200.

Sony VAIO E Seri 14P

Sony VAIO E terbaru seri 14P hadir dengan ukuran `14 inci yang ideal untuk penggunaan keseharian yang dilengkapi dengan prosesor generasi ketiga Intel Core i7 dengan AMD Radeon HD 7670M GPU. Laptop terbaru Sony ini hadir dengan 5 pilihan warna yaitu putih, hitam, merah mudah, perak, dan gun metallic.

Sony VAIO E terbaru seri 14P dapat digunakan selama 5,5 jam pemakaian yang dilengkapi dengan suara jernih xLOUD, Clear Phase dan Dolby Home Theater V4. Untuk meningkatkan kegunaannya, VAIO E14P dilengkapi dengan papan ketik spaced isolation yang nyaman dan backlight untuk bebas mengetik di malam hari.

Sony Walkman NWZ-A860

Walkman MP3 player terbaru dari Sony dengan seri NWZ-A860 hadir dengan teknologi legendaris Sony, konetivitas nirkabel Bluetooth serta desain yang tipis. Walkman NWZ-A860 memberikan kualitas suara premium berkat lima teknologi Clear Audio Sony. Dukungan Teknologi Advanced Digital Amplifier S-Master MX mampu meningkatkan reproduksi bass dan menurunkan tingkat kebisingan, sementara teknologi Digital Sound Enhancement Engine memastikan keluaran suara yang jernih pada frekuensi tinggi. Dukungan Clear Stereo dan Clear Bass mampu menciptakan stereo yang kuat serta suara bass bebas distorsi, serta dilengkapi dengan EX Headphone Sony yang berkinerja tinggi.

Seri Walkman NWZ-A860 menghadirkan pilihan A866 dengan kapasitas 32 GB, A865 kapasitas 16 GB dam A864 berkapasitas 8 GB. Walkman terbaru Sony menghadirkan layar sentuh sebesar 2,8 inci, mendukung file MP3, WMA, AAC-LC dan Linear PCM; untuk file video mendukung MPEG4, AVC H.264, dan WMV9. Perangkat musik portabel ini hadir dengan dimensi 51,8 x 96,9 x 9,3 mm dengan bobot 77 gram yang mampu digunakan hingga 23 jam untuk musik dan 5 jam untuk video.

Sony Walkman NWZ-B170

 

Untuk Anda yang gemar menggunakan perangkat musik portabel yang berukuran kompak, Sony menghadirkan seri NWZ-B170 yang memiliki tombol BASS Boost untuk pengalaman suara rendah yang kaya. Walkman NWZ-B170 mampu digunakan selama 18 jam dengan menggunakan baterai lithium-ion, serta telah terintegrasi dengan FM tuner untku menyimpan 30 gelombang radio.

Seri Walkman NWZ-B170 hadir dengan pilihan warna hitam, merah, merah muda, biru, dan emas dengan pilihan kapasitas 4 GB dan 2 GB dengan bobot hanya 28 gram.

Sony Xperia S

Ponsel pintar pertama dalam seri Xperia yang hadir dengan basis Android serta kamera 12 megapiksel, serta dilengkapi dengan berbagai pengalaman Sony HD. Sony Xperia S menggunakan prosesor dual-core 1,5 GHz Qualcomm MSM8260 dengan layar reality display 4,3 inci menggunakan Mobile BRAVIA Engine resolusi layar HD 1280 x 720.

Ponsel pintar Sony Xperia S ini hadir dengan dimensi 128 x 64 x 10,6 mm dengan bobot 144 gram yang menggunakan sistem operasi Android 2.3 yang dapat diupgrade ke Android 4.0. Xperia S memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 32 GB yang dapat digunakan hingga 7 jam 30 menit pada jaringan GSM atau hingga 450 jam pada mode standy.

Sony Proyektor True 4K

Sony menawarkan theater berkualitas 4K di rumah melalui proyektor true 4K yang memiliki kemampuan 3D, menghadirkan pengalaman visual yang lebih menghanyutkan melalui resolusi yang lebih tinggi empat kali lipat dibandingkan resolusi Full HD.

Sony VPL-VW1000ES yang terdiri dari panel SXRD 4K terbaru, menghasilkan perangkat kontras yang mengagumkan dengan tingkat kecerahan 2.000 ANSI-lumens. Proyektor ini mampu menghasilkan layar hingga 200 inci secara diagonal untuk tampilan sinematik yang dapat dinikmati di dalam rumah.

Proyektor VPL-VW1000ES juga menampilan fitur ekslusif Sony, peningkat Super Resolution 4F Reality Creation yang dapat meningkatkan performa sema konter SD/HD, 2D/3D ke level lebih tinggi dengan teknologi true 4K DCI format 4096 x 2160p. Proyektor terbaru dari Sony hadir dipasaran dengan kisaran harga US$24.999 yang mampu digunakan selama 2500 jam.

Trine 2, Petualangan di Dunia Fantasi

Posted:


Spesifikasi Minimum: Windows XP, Windows Vista, or Windows 7  Processor: 2.0 GHz CPU (Dual Core recommended) | Memory: 1 GB | HDD: 1.5 GB | VGA: ATi Radeon HD 2400, NVIDIA GeForce 7600, or better (Shader Model 3.0 needs to be supported)

CHIP.co.id - Di tengah maraknya game dengan dukungan grafis 3D serta gameplay dengan berbagai aksi brutal, Frozenbyte selaku developer game Trine 2 tetap mempertahankan ciri khasnya, yaitu game dengan genre side scrolling. Genre ini biasanya terdapat pada berbagai game lawas atau pada handheld. Lalu, apa keistimewaan Trine 2 ini?

Satu hal keunggulan game ini adalah grafisnya yang memukau. Ini bukanlah karena tampilannya ala Crysis ataupun Battlefield 3 yang terlihat lebih nyata, tetapi lebih karena duku­ngan­ pencahayaan, latar belakang yang menarik, serta pemandangan yang memikat dan penuh warna.

Selain itu, Trine 2 juga menyajikan cerita yang ringan dan mudah Anda ikuti. Game ini mengisahkan tiga kesatria dari dunia fantasi abad pertengahan yang kembali di pertemukan karena kerajaan sedang terancam bahaya oleh gangguan Goblin. Ketiga kesatria itu adalah Pontius, Amadeus, dan Zoya.

Pontius adalah seorang knight yang dilengkapi dengan persenjataan pedang, perisai, dan palu yang mampu menghancurkan batu-batu berukuran besar. Amadeus adalah orang bijak yang memiliki kemampuan membuat sejumlah balok serta mampu memindahkan sejumlah obyek ataupun musuh dengan sihirnya. Terakhir adalah Zoya. Zoya merupakan seorang thief yang pikirannya selalu soal harta. Selain memiliki kemampuan melempar tali pengait ke berbagai platform kayu untuk mencapai lokasi yang lebih tinggi, Zoya juga dipersenjatai dengan panah berikut busurnya.


Anda bisa menemukan peti rahasia yang biasanya diletakkan di area tersembunyi dan sulit untuk dijangkau.

Sepanjang permainan, Anda akan diawasi oleh sosok wanita misterius. Identitas wanita ini akan terkuak jika Anda telah berhasil menyelesaikan game Trine 2. Narasi game pun terdengar jelas dan santun. Begitu juga dengan percakapan antar karakter yang selalu ceria dan diselingi dengan rasa humor.  Selain itu, Anda juga dapat memainkan ketiga karakter tersebut secara bergantian sesuai ke­inginan­. Namun, hal ini perlu disesuaikan dengan rintangan yang Anda hadapi. Contohnya, untuk menghadapi sekumpulan Goblin, lebih baik memainkan karakter Pontius yang memiliki kemampuan ber­tarung lebih baik.

Menariknya, ketiga karakter yang Anda mainkan memiliki kemampuan yang dapat di optimalkan setiap kali naik tingkat. Setiap kali naik tingkat, Anda bisa mendapatkan satu poin yang dapat di distribusikan ke ketiga karakter tersebut. Kemampuan yang telah dioptimalkan tersebut sangatlah penting untuk menghadapi sejumlah rintangan atau memecahkan beberapa teka-teki dalam bentuk puzzle.

Untuk naik tingkat dibutuhkan 50 buah Orb atau semacam bola kristal yang dapat Anda temukan di sepanjang permainan. Letaknya bola kristal tersebut sangat beragam, ada yang diletakkan di tempat yang mudah dijangkau dan ada pula ditempat yang sulit untuk Anda jangkau. Biasanya, di tempat-tempat yang sulit dijangkau akan terdapat sebuah Orb yang memiliki nilai cukup besar.

Pada sepanjang permainan, Anda tidak hanya bertarung dengan Goblin, tetapi Anda juga akan dihadapkan dengan berbagai puzzle yang unik dan perlu Anda pecahkan. Menariknya, semua puzzle di­ha­­dirkan dalam bentuk dua dimensi dan tergolong tidak sulit untuk memecahkan teka-teki tersebut. Namun, tetap saja disejumlah puzzle yang ada, Anda perlu konsentrasi tinggi untuk memecahkan puzzle-puzzle tersebut.

Uniknya, untuk melewati setiap rinta­ng­an­ yang ada, Anda dapat menyelesaikannya dengan berbagai macam cara. Mengapa? Karena Anda dapat memanfaatkan  kemampuan ketiga karakter yang ada. Anda dapat meminta Amadeus untuk membangun balok guna menyebrang ke lokasi tujuan sekaligus meminta Zoya untuk meloncati rintangan menggunakan tali pengaitnya. Namun, di beberapa lokasi hanya satu karakter yang dapat memecahkan rintangan yang Anda hadapi, seperti meminta Amadeus menggunakan sihirnya untuk memindahkan sejumlah obyek atau meminta Pontius untuk menghancurkan batu besar yang menghalangi jalan. Jika terpojok dan salah memilih karakter, Anda dapat me-reset kemampuannya dan kembali mendistribusikannya.

Anda dapat bertarung dengan para Goblin di sepanjang permainan dan untuk mengalahkannya pun terbilang mudah.

Keunggulan lainnya, setiap karakter dalam game ini memiliki health point. Jika salah satu karakter mati, karakter tersebut tidak dapat digunakan hingga checkpoint berikutnya. Namun, jika ketiga karakter tersebut mati, Anda perlu mengulang dari checkpoint sebelumnya. Selain itu, game ini juga memiliki sistem save point dimana saja, sehingga ketika Anda ingin berhenti bermain, Anda dapat menyimpan nya dan me-load-nya di posisi yang sama.

Game ini pun mampu dimainkan secara multiplayer hingga sampai tiga pemain. Dengan begitu, Anda bersama rekan-rekan bisa memainkan tiga karakter sekaligus yang memberikan sensasi lebih menarik untuk menyelesaikan sejumlah rinta­ngan­ yang ada. Contohnya, Amadeus bisa menggerakkan benda yang sedang dinaiki oleh karakter lain atau mengangkat Goblin ke udara sambil menunggu Zoya menembakan busur panahnya. Selain itu, Anda tetap di ijinkan untuk berganti karakter secara langsung.

Publisher: Atlus
Developer: Frozenbyte         
Jenis: Platform/Puzzle (Adventure Side Scolling)
Batas Umur: Semua umur
Website Resmi: http://www.trine2.com

Plus: Puzzle yang menyenangkan dan grafis yang indah
Minus: Adegan bertarungnya terbilang mudah dan kurang banyak

Nilai Total: 8,5
Game ini sangatlah cocok untuk anak-anak. Selain mudah dan ringan, unsur puzzle-nya akan membantu daya berpikir. Selain itu, game ini juga tidak banyak menghadirkan materi dewasa dan kekerasan.

Avaya Ethernet Switches ERS 3500 untuk UKM

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Avaya pada kali ini menghadirkan AVay Ethernet Routing Switch (ERS) 3500 yang merupakan swithes ringkas yang didesain khusus untuk perusahaan skala kecil dan menengah (UKM), kantor cabang di daerah dan lingkungan terbuka seperti ruang kelas ataupun kamar hotel (3/5).

Avaya ERS 3500 menghadirkan berbagai fitur kelas enterprise yang menyederhanakan operasional jaringan untuk lokasi kantor berukuran kecil:

  • Fungsionalitas plug and play sebenarnya untuk telepon IP, dapat langsung bekerja dalam waktu kurang dari 1 menit saat terkoneksi dengan Avaya ERS 3500
  • Pengaturan otomatis dengan Avaya IP Office, dengan satu perintah sederhana akan secara otomatis  mengaktifkan switch tersebut dan semua telepon IP pada sistem IP Office Avaya
  • Alat-alat intuitif untuk mengelola, melakukan troubleshooting dan mengoperasikan perangkat-perangkat - termasuk manajemen GUI berbasis web, manajemen terpusat yang komprehensif, dan alat-alat konfigurasi untuk penggelaran kantor cabang berskala besar

Avaya ERS 3500 Series terdiri dari 6 switch Fast dan Gigabit Ethernet yang tersedia dalam konfigurasi 10 dan 24-port dengan kemampuan plug and play dan otomatisasi. Tersedia model Power over Ethernet (PoE+) yang sudah ditingkatkan untuk memastikan agar jaringan dapat siap digunakan di masa depan dan mengaktifkan telepon IP canggil, model dengan titik akses nirkabel serta model dengan kamera pengintaian melalui video.

Avaya ERS 3500 hadir dengan desain Stackable Chassis Architecture yang memungkinkan pelanggan untuk menumpuk hingga 8 unit switch ERS 3500, juga memiliki kapasitas backplane virtual hingga 80 Gbps. Stackable Chassis akan menyediakan fungsonalitasi yang sama dengan chassis modular tanpa biaya terkait.

Pengalaman Simulasi Balap dengan TL1 Simulator

Posted:


CHIP.co.id - TL1 Simulator menawarkan sebuah pengalaman baru dalam dunia simulasi. TL1 dirancang oleh Motion Simulation yang bekerja sama dengan Ariel Motor Company.

Simulator ini memiliki layar berbentuk bulat yang dapat dengan mudah dibongkar menjadi tiga bagian. Bentuk layarnya memiliki keuntungan sehingga Anda merasa lebih dekat dan nyata dalam menggunakannya. Gambar di layar dihasilkan dari sebuah proyektor yang diklaim dapat menghasilkan gambar yang baik hingga hampir 7 juta piksel. Motion Simulation juga mengklaim telah melakukan tes ribuan jam untuk membuktikan produk ini menghasilkan gambar dengan kualitas yang tetap terjaga.

Kokpit yang dimiliki juga dapat diputar dan diubah posisinya, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman seperti sedang mengandarai mobil touring, F1, dan lain-lain. TL1 juga memiliki gerak yang dirancang meniru pengalaman berkendara asli sehingga setiap gundukan di jalan dapat Anda rasakan.

TL1 Simulator kompatibel dengan perangkat komputer ber-OS Windows XP dan Windows 7, selain itu juga kompatibel dengan Play Station 3 dan Xbox 360. Namun, harga yang ditawarkan sangat mahal, yaitu sekitar $ 18.600.

Spesifikasi

  • Ukuran (setelah dirakit) : 2708mm x 2355mm x 1985mm
  • Konstruksi : Pipa baja
  • Resolusi Gambar : 5760 x 1200 (7 juta piksel) or 3840 x 800 (3 juta piksel)
  • Koneksi ke layar: HDMI, DVI, Component, Composite

Seminar Fotografi Bersama Tyler Stableford di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Datascrip selaku distibutor resmi Canon pada kesempatan kali ini menghadirkan Seminar Fotografi EOS Master Craftsman South East Asia Tour bersama dengan Tyler Stableford yang mengambil lokasi di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta (5/5).

Seminar fotografi kali ini mengambil durasi selama kurang lebih 5 jam yang terbagi dalam 2 sesi, dimana sesi pertama menghadirkan ulasan dari Tyler Stableford selaku Adventure Photographer dari Colorado, USA, dan sesi kedua dilakukan pemotretan langsung oleh Tyler Stableford dalam merekam momen dengan model pemain sepakbola.

Sesi Pertama

Pada Sesi Pertama menghadirkan pemaparan dari Tyler tentang merekam momen Still Life. Pada sesi ini juga, Tyler memberikan beberapa 5 hal penting yang dapat digunakan oleh para fotografer dalam mengabadikan momen dalam dunia fotografi dan videografi.

Don't be afraid to shoot into The Sun

Tyler mengungkapkan akan pemotretan yang menghasilkan under-ekspose pada langit, yang mengutamakan subjek tetap mendapatkan cahaya secara keseluruhan

Shoot with a Shallow Depth Of Field

Tyler juga memberikan beberapa contoh foto dimana kedekatan dengan subjek foto dalam menceritakan sebuah nuansa petualang dan alam sekitar tetap dapat hadir dengan baik pada sebuah hasil karya foto. Bokeh yang didapatkan pada sisi background harus diatur sedemikian rupa, sehingga dapat tetap menunjang sang tokoh utama, walaupun sesekali sangat dekat dengan sang subjek menggunakan DOF bukaan terlebar.

Get the flash off The Camera

Untuk dapat menghasilkan pencahayaan yang dramatis, Tyler menyarankan penggunaan flash secara off shoes yang lepas dari body kamera. Penggunaan flash dapat menggunakan monopod ataupun tripod yang diposisikan pada setiap pergerakan sang subjek, ini tentunya dapat menghadirkan cahaya yang bagi pada bagian tubuh dan kulit sang model. Beberapa contoh foto dihadirkan oleh Tyler, pun dalam pemotretan untuk iklan pada papan billboard, dimana kekuatan terpancarkan akan permainan bayangan yang mampu memperkuat karakter sang tokoh utama.

Move your subject off center

Tyler juga menyarankan untuk menjauhkan subyek dari posisi tengah, dan menaruh sang tokoh dalam sisi samping, sehingga nuansa alam dapat tersaji dengan lebih luas, tentunya hal ini dapat semakin mendukung petualangan yang dilakukan oleh sang model.

Go Wide, Go Long

Untuk menghasilkan foto dramatis, Tyler juga menggunakan lensa wide dan lensa tele. Tiga lensa yang menjadi lensa utama oleh Tyler adalah lensa Canon 50 mm f1.2, 14 mm f2.8 dan 70-200 mm f2.8 yang dipadukan dengan kamera Canon EOS 1D X dan 5D Mark III. Penggunaan lensa lebarnya dilakukan dengan mengambil secara low angle yang dekat dengan model, serta mampu menampilkan nuasa alam sekitar seperti gunung ataupun jalanan panjang. Penggunaan lensa tele dilakukan untuk menampilkan karakter model menjadi lebih kuat, namun tetap mampu menangkap lingkungan alam sekitar sebagai background foto. Tyler juga mengungkapkan bahwa terkadang menggunakan lensa tilt-shift juga untuk mampu merekam suasana alam yang dipadu dengan fokus kepada tokoh utama dalam foto.

Tyler juga berpengalaman dalam bidang jurnalis selama 7 tahun, dan menghadirkan dalam bentuk video mengenai salah seorang Korps Marinir AS yang mengalami kecelakaan di medan perang hingga kehilangan kedua kakinya. Tyler menampilkan video buatannya yang tetap menampilkan keberadaan sang pensiunan Korps Marinir AS yang kini berkonsentrasi menjadi pemain paralympic.

Video kedua juga hadir dengan menampilkan kepiawaian sang pendaki tebing dengan durasi sekitar 5 menit, yang menggabungkan nuansa alam dan permainan bokeh yang menarik.

Tyler pada setiap aktivitasnya sebagai fotografer professional tidak dapat meninggalkan tempat tinggalnya dalam waktu lama karena kehadiran sang istri tercinta dan kedua anaknya yang masih kecil, berusia 4 tahun dan 6 tahun, namun Tyler dapat terus berkarya dalam setiap perjalanannya walaupun dalam waktu tidak terlalu lama untuk tetap dapat bersama dengan keluarganya.

Sesi Kedua

Pada sesi selanjutnya, Tyler menghadirkan demonstrasi secara langsung dihadapan 500 peserta yang memenuhi ruangan studio XXI Epicentrum. Pemotretan dibantu oleh Draper White yang telah bersamanya selama 7 tahun dan Kate Rolston yang telah bergabung dalam timnya selama 9 bulan.



Pemotretan dengan 2 model pemain sepakbola menghadirkan contoh pemotretan aksi dan potrait dengan penggunaan 1 flash dengan reflektor, 2 flash, serta kombinasi 1 flash dengan 1 flash dalam box diffuser. Untuk memberikan tambahan karakter menjadi lebih dramatis selain permainan cahaya dan bayangan, Kate juga membantu menambahkan minyak ataupun air pada wajah sang model, dimana kehadiran model dalam bidang olahraga akan semakin kuat dengan adanya peluh atau keringat. Tyler juga memberikan contoh pemotretan dengan Canon EOS 1D-X dengan 12 fps.

Berita Terkait: Seminar Fotografi EOS Master Craftsman South East Asia Tour

Ponsel Pintar Seri HTC One Hadir di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada awal bulan April lalu CHIP menghadirkan preview ponsel pintar HTC One X, akhirnya ponsel pintar ini hadir di Indonesia bersama dengan HTC One V.

Ponsel pintar HTC One hadir di Indonesia dengan memberikan pengalaman mobile secara premium dengan tingkatan baru dari desain yang ikonik, seperti perekamanan momen cepat melalui kamera terintegrasi, alunan suara multimedia yang menawan dan tentunya kemudahan terhubung dengan perangkat TV melalui Media Link HD.

Djunadi Satrio selaku Direktur Marketing, HTC Indonesia (foto kanan) mengungkapkan pada acara peluncuran HTC One di Wisma Nusantara Complex, Jakarta (20/4) dengan mengatakan,"Ponsel pintar HTC One hadir dengan memberikan pengalaman baru kepada pengguna dalam merekam setiap momen dengan kehadiran kamera yang cepat, serta memberikan pengalaman emosional dalam mendengarkan alunan musik." Hadir pula (foto kiri) Justin Zhang selaku Manager, Asia Product Marketing HTC dan Agus Sugiharto selaku HTC Country Manager Indonesia (foto tengah) di acara peluncuran HTC One.

Jajaran ponsel pintar seri HTC One hadir dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan HTC 4 terbaru, serta memperkenalkan fitur HTC ImageSense yang menjadirkan seri HTC One berbeda dengan seri lainnya. Perekaman momen dapat dengan cepat ditangkap oleh jajaran ponsel Seri HtC One dalam 0,7 detik dan autofokus hanya 0,2 detik, bahkan pengguna dapat menangkap moment tanpa henti (hingga 99 kali) selama menekan tombol shutter.



Kemampuan kamera yang super cepat didukung dengan bukaan lensa lebar f/2.0 pada HTC One X dan HTC One V yang tentunya memberikan nuansa serupa dengan lingkungan saat momen itu ditangkap. Penggunaan lensa lebar ini memberikan kecepatan dalam menangkap momen hingga menyimpannya ke dalam memori ponsel.

Pada perekaman momen, Seri HTC One diperkuat dengan fitur Video Pic dimana Anda dapat merekam momen foto dan video pada saat bersamaan. Sementara Anda merekam video HD, Anda apat menekan tombol shutter secara bersamaan dan saat itu pula ponsel akan mengambil foto resolusi tinggi sementara video masih terus merekam.



HTC juga memberikan kemudahan Anda dalam menyimpan data pribadi dengan kehadiran DropBox yang diberikan secara cuma-cuma sebesar 25 GB selama 2 tahun penuh. Kapasitas tersebut mampu menampung foto sebanyak 10.000 foto berkualitas tinggi yang tentunya kemudahan penyimpanan data ini memberikan kemudahan dengan fasilitas secara cloud.



Seperti yang sudah diberikan preview oleh CHIP Online, kehadiran Media Link HD secara nirkabel memberikan kemudahan Anda dalam berbagi kepada rekan ataupun kerabat Anda. Perangkat Media Link HD mampu menampilkan video secara streaming dari ponsel ke layar TV sementara Anda masih tetap dapat melakukan panggilan telepon atau aktivitas lainnya di ponsel.

Seperti jajaran ponsel HTC sebelumnya, dukungan audio dari Beats By Dr. Dre Audio pun hadir yang mampu menghadirkan pengalaman audio yang lebih kaya dan authentic sound yang lebih baik, pun Anda mendengarkan musik favorit ataupun menonton video melalui YouTube atau bermain game. Sinkronisasi lagu dapat dengan mudah dilakukan melalui HTC Sync Manager melalui iTunes ataupun Windows Media Player, baik melalui kabel data ataupun secara nirkabel.



Pada acara peluncuran ini, hadir pula pameran foto yang dihasilkan dari ponsel pintar Seri HTC One, serta kehadiran DJ Nathalie yang melakukan demo langsung dengan melakukan mixing lagu secara langsung dari ponsel HTC One X.

HTC One X

Ponsel pintar ini hadir dengan layar 4.7 inci berbahan Gorilla Grass Super LCD 2 dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kecepatan mengagumkan dari prosesor NVIDIA Tegra 3 dengan chip quad-core 1.5 GHz super 4-PLUS-1. Ponsel ini hadir dengan warna putih glossy elegan dengan dimensi 134,36 mm x 69,9 x 8,9 mm dengan bobot 130 gram dengan baterai.



Ponsel HTC One X merupakan ponsel tercepat dari jajaran HTC yang hadir dengan bentuk yang tipis, serta tidak dapat dibuka pada bagian baterai. Pengguna dapat dengan mudah menaruh simcard GSM pada sisi atas ponsel. HTC One X juga tidak menyertakan dukungan eksternal memori, karena sudah terintegrasi dengan media penyimpanan sebesar 16 GB dengan RAM 768 MB. Ponsel ini menggunakan kamera sebesar 8 megapiksel yang memberikan akses cepat dalam mengabadikan momen di dalam semua aktivitas keseharian Anda. Untuk ketahanan daya, HTC One X menggunakan baterai Li-polymer berkapasitas 1800 mAh.

Ponsel pintar HTC One X hadir dipasaran dengan harga Rp 6.599.000 sedangkan dukungan Media Link HD hadir dengan kisaran harga Rp 999.000 yang dijual secara terpisah.

HTC One V

Untuk Anda yang menginginkan kamera yang lebih ringkas, HTC One V hadir dengan layar 3.7 inci resolusi 480 x 800 dengan internal memori sebear 4 GB dan RAM 512 MB, serta tersedia dukungan eksternal memori microSD hingga 32 GB. HTC One V yang hadir dengan warna dove memiliki dimensi 120,3 x 59,7 x 9,24 mm dengan bobot 115 gram dengan baterai menggunakan prosesor sebesar 1 GHz.



Ponsel HTC One V menghadirkan kamera sebesar 5 megapiksel dengan penggunaan baterai Li-polymer berkapasitas 1500 mAh yang hadir dipasaran dengan Rp 2.999.000.

Nantikan review dari CHIP Online mengenai ponsel pintar Seri HTC One dalam waktu dekat!

Berita Terkait:
HTC Persembahkan Ponsel Seri HTC One di Mobile World Congress
Preview Ponsel Pintar HTC One X

Indosat Dukung Industri UKM di ICT Expo-IT Indocomm 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hadir dengan berbagai layanan terintegrasi bagi pelanggan korporat serta Usaha Kecil Menengah (UKM), Indosat turut meramaikan ajang The 5th  International Exhibition and Conference on Communications, Digital Media and Information Technology for Indonesia (ICT Expo-IT) Indocomm 2012.

ICT Expo-IT Indocomm 2012 Diresmikan Ashwin Sasongko, Dirjen Aplikasi dan Telematika RI, acara ini berlangsung mulai tanggal 3 – 5 Mei 2012 di Jakarta Convention Center.

Dalam ajang pameran telekomunikasi ini, Indosat menghadirkan solusi yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung, berupa live demo broadband internet, unified communication, dan demo aplikasi berbasis cloud untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

Komitmen Indosat untuk UKM juga ditunjukkan dengan demo aplikasi berbasis cloud yaitu i-Kop, i-CRM, dan tokoOn.com. i-Kop adalah aplikasi simpan pinjam untuk koperasi dan usaha keuangan mikro. i-CRM adalah aplikasi untuk mengelola informasi kepelangganan. Sedangkan TokoOn.com adalah toko online yang dapat memajang dan menjadi perantara produk-produk UKM yang dijual secara digital.

”Kami berharap dengan layanan dari Indosat, pelanggan korporat maupun UKM mendapatkan sumber pendukung operasional bisnis yang tangguh sehingga dapat meningkatkan produktifitas sekaligus efesiensi bisnis. Kami percaya bahwa Indosat tetap dan akan selalu menjadi pilihan utama pelanggan dalam mendukung bisnisnya untuk kebutuhan telekomunikasi dan informasi," demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Director and Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat saat opening ceremony ICT 2012 di Jakarta.

Berbagi Ilmu Melalui CHIP Meet Up Campus Corner Universitas Budi Luhur

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - CHIP Meet Up kali ini mengusung konsep yang berbeda dengan hadir di kampus-kampus di Indonesia. Untuk edisi perdana, CHIP Meet Up Campus Corner hadir di Universitas Budi Luhur, Jakarta (4/5).

Ada dua sesi acara yang disiapkan, yaitu sesi pertama berupa Seminar “Oprek PC”, Demoshow "Optimalisasi PC dengan SSD", dan Games "Truth or Dare" dan sesi kedua berupa Workshop "Tekno Jurnalisme". Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Eko Lannue Ardy, Editor CHIP Indonesia dan Ainur Rony, S.Kom, M.T.I, Ketua Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur.

Pada sesi pertama dipandu oleh Romi Hidayat, CHIP Test Center Coordinator. Seminar "Oprek PC" membahas materi untuk mengenal lebih jauh mengenai komponen-komponen pada PC, seperti prosesor, motherboard, graphics card, dan sebagainya. Pada seminar ini juga akan berbagi ilmu dalam memilih hardware sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Para peserta juga dibagikan sedikit ilmu mengenai overclocking PC. Lalu saat Demoshow “Optimalisasi PC dengan SSD”, CHIP mendemonstrasikan secara langsung bagaimana membuat performa PC menjadi lebih cepat dengan SSD. Selain itu juga diperlihatkan perbedaan-perbedaan antara Hard Disk dengan SSD. Sedangkan di Games “Truth or Dare”, CHIP menantang para peserta untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh pembicara. Terdapat 2 tantangan, yaitu Truth (menjawab pertanyaan dengan benar) dan Dare (mempraktikkan langsung tantangan yang diberikan pembicara).

Pada sesi kedua, Workshop "Tekno Jurnalisme" dibagi menjadi dua kelas, yaitu Penulisan Artikel Feature yang dipandu oleh Reska Koko Nistanto, Editor CHIP Indonesia dan Penulisan Review Hardware yang dipandu oleh Romi Hidayat, CHIP Test Center Coordinator.

Pada kelas Penulisan Artikel Feature, dibagikan kiat-kiat dalam menulis sebuah artikel feature serta penulisan artikel yang mengulas perkembangan teknologi yang ada atau yang baru. Sedangkan pada kelas Penulisan Review Hardware, diberikan penjelasan bagaimana membuat sebuah review suatu produk secara objektif serta berimbang dan tidak berat sebelah.

Di akhir acara, dibagikan berbagai hadiah serta doorprize. Sampai jumpa di CHIP Meet Up Campus Corner berikutnya!

ICT Expo-IT Indocomm 2012 Resmi Dibuka

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Guna memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai information & communication technology (ICT), ECMI Indonesia menyelenggarakan "ICT Expo-IT Indocomm 2012". Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 3 - 5 Mei 2012 hari ini resmi dibuka oleh Aswin Sasongko, Dirjen Aplikasi dan Telematika Kementrian Komunikasi Informatika, dan Indra Utoyo, Direktur IT Solution & Strategic Portofolio Telkom.

Pameran yang diselenggarakan setiap dua tahun dan berskala internasional ini diselenggarakan oleh Telkom sebagai ajang promosi dan investasi dalam mendorong peningkatan daya saing serta mengembangkan kemajuan teknologi industri telematika di Indonesia.

"Saat ini, pertumbuhan komunitas pintar di Indonesia telah berkembang hingga 700 juta. Melihat jumlah ini, kita dapat melihat bahwa perkembangan komunitas ICT di Indonesia tersebut, sangat pesat." Telkom hadir di ICT Expo-IT Indocomm 2012 tidak hanya memperkenalkan produk dan layanan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana memanfaatkan berbagai layanan ICT untuk kegiatan yang lebih produktif. Demikian ungkap Indra Utoyo.

Bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, terdapat 210 vendor IT yang berasal dari 20 negara dunia bergabung menyemarakan ICT Expo-IT Indocomm 2012.


 

The Beginning of The New Olympus OM-D EM-5

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Olympus kali ini menghadirkan kamera jenis Micro Four Thirds System terbarunya yaitu Olympus OM-D EM-5. Kamera terbaru dari Olympus menghadirkan bentuk yang lebih ringkas daripada kamera DSLR dengan kemampuan menakjubkan dengan nuansa hitam dan bentuk yang kokoh.

Sandy Chandra selaku Marketing Manager dari Olympus Indonesia hadir di Main Atrium, Grand Indonesia, Jakarta (2/5) untuk memaparkan berbagai fitur dan kemampuan yang dimiliki kamera Olympus OM-D EM-5.



Sandy mengawali acara dengan memberikan penjelasan mengenai peningkatan penjualan kamera Mirrorless yang mencapai angka 42 persen di Jepang dan 22 persen pada pasar Asia di periode Juli hingga September 2011. Angka tersebut meningkat pada periode Oktober hingga Desember 2011 dimana pada pasar Jepang mencapai angka 50 persen dan di pasar Asia mencapai 30 persen. Peningkatan tersebut membuktikan bahwa kebutuhan pengguna dalam mengabadikan momen mengalami peningkatan pada sektor kamera Mirrorless yang membutuhkan kamera berukuran lebih kompak, dan tidak ingin dibebankan oleh body kamera yang besar/bulky.

Olympus pada jenis kamera DSLR menghadirkan Olympus E-5 dan pada jenis Micro Four Thirds System menghadirkan seri Olympus Pen. Kehadiran Olympus OM-D EM-5 ditujukan kepada para enthusiast foto yang menginginkan kemampuan maksimal dari sebuah kamera dengan bentuk yang ringkas. Olympus OM-D EM-5 menghadirkan body yang Dust-Proof dan Spash Proof, sehingga tahan terhadap cuaca rintik hujan ataupun terkena debu, serta dengan body yang ringkas dan kemampuannya merekam momen di kondisi kurang cahaya memberikan kemudahan tersendiri kepada penggunanya.

Keunggulan Olympus OM-D EM-5

New EVF System

Dengan menggunakan 1.44M titik LCD panel, kamera jenis Mirroless mengambil langsung apa yang ditangkap dari lensa dari sensor. Bayangan yang ditangkap dari kondisi sekitar dapat direkam secara langsung, pun pengguna melihatnya dari layar sebesar 3 inci ataupun melalui viewfinder tanpa terdapat waktu tunggu.

High Quality Image

Dengan sensor 16M Live MOS dan penggunaan lensa M.Zuiko Digital serta teknologi Imgae Processor dan TruePic VI memberikan hasil maksimal dalam merekam momen. Pengguna akan mendapatkan hasil gambar yang menawan dari fitur High Iso, Low Noise, Wide Dynamic Range, serta Full HD Movie. Kemampuan High Quality Image yang dihasilkan dapat menampilkan hasil foto yang direkam serupa dengan saat merekam momen, pun dalam kondisi kurang cahaya. Gradasi warna akan ditampikan dari sektor terang hingga gelap dengan menakjubkan.

5-Axis Image Stabilization

Untuk Anda yang gemar merekam momen dalam kondisi gerak, Olympus OM-D memberikan kemampuan lebih dibandingkan kamera DSLR, karena kamera ini memiliki Angular body shake, Shifting body shake dan Rolling body shake. Kamera pada umumnya hanya merekam gerakan pada sisi tengah, namun Olympus OM-D mampu merekam pula pergerakan pada sisi background. Fitur ini memberikan kemampuan merekam momen secara ekstrim dengan dukungan Image Stabilization pada body kamera.

High Speed AF

Fitur ini sangat memberikan kemudahaan saat Anda merekam subyek yang bergerak mendekati kamera ataupun menjauhi kamera. Auto Fokus bergerak dengan sangat cepat pun saat kondisi kurang cahaya, namun pemotretan akan tetap dapat menangkap dan mengambil momen. Akurasi cahaya dapat ditangkap lebih sempurna dibandingkan kamera lain yang hanya merekam sumber cahaya namun sisi sekitarnya menjadi sangat gelap.

Dust-Proof & Splash-Proof

Kamera Olympus OM-D EM-5 memiliki ketahanan Dust dan Splash Proof, sehingga untuk Anda yang gemar merekam momen diluar ruangan, cuaca tidak akan membatasi keinginan Anda untuk memotret. Dengan disain berbahan baja ringan dari Magnesium Alloy, memberikan ketahanan tidak hanya terhadap cuaca, namun juga akan benturan, karena bahan tersebut terdapat pada body kamera, lensa dan flash eksternal FL-LM2. Sehingga walaupun bodynya yang kompak untuk kamera portability, juga memberikan ketahanan dan bentuk kokoh pada kamera Olympus OM-D EM-5. Kamera ini memiliki dimensi 121 x 89,6 x 41,9 mm dengan bobot 373 gram (dihitung tanpa menggunakan lensa dan flash eksternal).

Art Filter

Fitur ini merupakan fitur menarik untuk Anda yang ingin melakukan olah foto menjadi lebih cepat, sehingga Anda tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk melakukan editing foto pada komputer. Art Filter memberikan pilihan baru dalam kemudahan mengolah warna pada foto, seperti hadirnya Key Line I/II dan Dramatic Tone II, disamping 9 Art Filter lainnya seperti Pop Art I/II, Soft Focus, Pale & Light Color I/II, Grainy Film I/II, Pin Hole I/II/III, Diorama Gentle Sepia. Anda akan diberikan kemudahan saat merekam momen dengan 11 Art Filter yang sudah tersedia pada kamera Olympus OM-D EM-5.

Fitur Lain dan Aksesoris

Fitur tambahan lainnya juga kamera Olympus OM-D EM-5 sudah menghilangkan efek jaggy pada saat merekam momen video, sehingga hasil perekaman video menjadi lebih tajam dan lebih detil. Untuk kemudahan lainnya, layar sebesar 3 inci pada Olympus OM-D EM-5 sudah dilengkapi dengan layar sentuh, sehingga memudahkan pengguna saat melakukan perubahan atau akses menu. Telah tersedia juga berbagai aksesoris tambahan untuk Olympus OM-D EM-5, serta akan hadir pula lensa macro 60 mm f2.8 dan 75 mm f1.8 di akhir tahun 2012.

Ketersediaan

Olympus OM-D EM-5 warna hitam dengan lensa M. Zuiko 12-50 mm f3.5-6.3 hadir dengan harga Rp 16.299.000, namun saat berlangsung pameran di Main Atrium Grand Indonesia East Mall, Jakarta akan mendapatkan potongan 10 persen menjadi Rp 14.669.100 dan mendapatkan sebuah kartu memori Extreme Video SDHC 16 GB yang berlangsung dari 2 hingga 6 April 2012.

Pada kesempatan yang sama, Olympus juga menghadirkan beberapa acara Digital Photography Workshop pada pukul 19.00 - 20.30, menampilkan beberapa fotografer ternama seperti Arbain Rambey pada 2 May, Makarios Soekojo pada 4 May, Darwis Triadi pada 5 May, dan Hary Subastian pada 6 May 2012.

CHIP Mei 2012

Posted:

CHIP Mei 2012 menghadirkan tema "TIK Dalam Dunia Pendidikan Indonesia" dimana tema utama kali ini mengulas penerapan dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di sekolah. Pembahasan lainnya  menarik yang tak boleh dilewatkan adalah Tes Micro SDHC mengenai perbandingan 12 Micro SDHC 12 terbaru; dan topik Perangkat Hiburan Berbasiskan PC yang mengulas HTPC sebagai solusi alternatif multimedia player.

Pembahasan di Forum CHIP mengenai majalah CHIP Mei 2012

Anda bisa men-download Daftar Isi dalam format PDF.

CFVD Mei 2012

Posted:

CHIP Foto Video Digital Mei 2012 kali ini menyajikan tema utama "Backstage" dimana menghadirkan mengenai merekam momen dibalik sebuah pertunjukkan; Tes Kamera yaitu Pengujian feature video pada kamera digital, Canon Powershot G1X; mengulas hasil uji lapangan di bagian Hands-On yaitu FujiFilm X10, Olympus OM-D E-M5, dan Nikon Coolpix S8200; serta berbagai Praktik dan Workshop seperti Multi Exposure, Video Time-Lapse, Lightroom 4 dan Pagar Alam.

Pembahasan di Forum CHIP mengenai majalah CHIP Foto Video Mei 2012

Indonesian Cloud Forum Diresmikan di ICT Expo-Indocomm 2012

Posted:

 

 


Jakarta, CHIP.co.id - Disela-sela pembukaan ICT Expo-Indocomm 2012, Ashwin Sasongko, Dirjen Aplikasi dan Telematika Kementrian Komunikasi Informasi juga meresmikan pembentukan Indonesian Cloud Forum (ICF).

Ide untuk membentuk forum bagi masyarakat komunitas industri berbasis cloud computing di Indonesia tercetus oleh Teguh Prasetya bersama kawan-kawan dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi (LPPMI) sejak tahun 2010.

Pembentukan asosiasi bertujuan untuk lebih mengukuhkan keberadaan ICF sebagai lembaga independen dan profesional yang berkomitmen untuk terus melakukan edukasi ke masyarakat dan para stakeholder tentang pentingnya implementasi cloud computing di Indonesia.

Hadirnya ICF juga sebagai lembaga independen yang secara rutin melakukan kegiatan edukasi, seminar, diskusi, pameran hingga nantinya sertifikasi profesi akan lebih diintensifkan di tahun 2012.

Selain itu, peranan ICF hadir sebagai mitra aktif industri, regulator, dan mendorong agar pengguna layanan cloud lebih bersifat proaktif dan konstruktif.


 

 

 

Andalkan Teknologi DVB-T, Nexmedia Suguhkan Tayangan TV Kabel Tanpa Parabola

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Banyak penyedia layanan televisi berlangganan digital yang menawarkan tayangan televisi luar negeri melalui media parabola, internet, dan kabel. Namun, kali ini hadir inovasi terbaru dari Nexmedia. Perusahaan menawarkan layanan televisi digital berbayar dengan media siaran Digital Terrestrial, yakni langsung terhubung dengan antena TV UHF/VHF.

"Nexmedia merupakan layanan TV berlangganan paling fleksibel di Indonesia, karena cukup menggunakan antena TV biasa," ungkap Andy Jobs, Marketing & Sales Director Nexmedia. Dengan menggunakan teknologi Digital MPEG-4 yang teradaptasi pada perangkat, pelanggan Nexmedia dapat menonton tayangan televisi lokal atau internasional dalam kualitas gambar digital yang lebih baik.

Yuda Wirawan selaku Head of Marketing Nexmedia mempraktekan bagaimana mudahnya menggunakan decorder Nexmedia untuk menonton tayangan televisi berbayar. "Setelah menyelesaikan transaksi berlangganan, Anda sudah dapat membawa pulang decordernya dan langsung memasang perangkat 'plug and play' ini dalam waktu hanya 50 detik saja." ujarnya. Kenapa pemasangannya sangat cepat? Karena Nexmedia menghadirkan inovasi TV berlangganan melalui media antena biasa. "Jadi jikalau Anda sudah memiliki TV dan antenanya, maka dengan mencolokan kabel-kabel layaknya memasang perangkat DVD, Anda pun telah siap menonton tayangan berbayar dari Nexmedia." Pungkas Yuda.

Untuk saat ini, tayangan berbayar yang disediakan Nexmedia sudah cukup banyak, diantaranya RCTI, SCTV, Indosiar, TransTV, Trans7, TVOne, MetroTV, AnTv, TVRI, Cartoon Network, Nickelodeon, Disney Channel, FOX, FOX Crime, Star World, Aljazeera, CNN, Bloomberg, Channel V, AFC, TLC, National Geographic Channel, Discovery Channel, FOX Movie Premium, HBO, Max Cinemax, CNBC, BBC World News, F, KBS World, Disney Junior, Baby First, Discovery Home&Health, dan BBC Lifestyle.

 

Beli Cyrus AtomPad dapat Gratis Internet Unlimited 3 Bulan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel bekerjasama dengan Mitra Komunikasi Nusantara (MKN) meluncurkan paket bundling komputer tablet Cyrus AtomPad yang dilengkapi modem Cyrus MF288. Dengan membeli paket bundling seharga Rp1,299 juta ini, pelanggan Telkomsel mendapatkan akses TELKOMSELFlash Unlimited secara gratis selama 3 bulan.

Cyrus AtomPad adalah perangkat komputer tablet dengan fitur layar 7  inci Capacitive Multitouch yang berbasis sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Tablet PC ini dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti Prosesor Cortex 1 GHz, HDMI output port yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya dengan perangkat monitor maupun proyektor. Memori internal kapasitas 4 Gb memberikan keleluasaan untuk mengunduh berbagai program aplikasi menarik. Di samping itu, komputer tablet ini juga memiliki fitur kamera 1,3 Megapixels serta dilengkapi dengan slot microSD card berkapasitas hingga 32 Gb.

"Melalui peluncuran Cyrus AtomPad diharapkan seluruh lapisan konsumen bisa menikmati komputer tablet terjangkau dengan kualitas terbaik. Kami juga akan melakukan distribusi lewat 42 jaringan Sales Corner GraPARI Telkomsel, Hypermart, dan Jaringan Ritel Outlet Cyrus,” ungkap Director Business and Development Mitra Komunikasi Nusantara Redi Sopyadi.

Untuk melakukan registrasi, baik gratis paket 3 bulan maupun 6 bulan, pelanggan bisa mengaktivasinya via SMS dengan cara ketik: ULREG100 kirim ke 3636. Paket ini berlaku untuk satu kali pembelian dan tidak otomatis diperpanjang. Telkomsel memberikan nilai tambah layanan mobile broadband dengan menyediakan layanan info real time penggunaan Flash Unlimited melalui SMS bebas biaya. Layanan ini bisa didapat dengan mengetik UL INFO dan kirim ke 3636. Layanan tersebut menurut Telkomsel bisa memudahkan pelanggan dalam memonitor sekaligus mengontrol jumlah pemakaian TELKOMSELFlash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar