Jumat, 25 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kementrian Kominfo Dukung ICS dan ICC 2012

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali memberikan dukungan penuh kepada pameran ICS dan ICC 2012. Kementerian Kominfo mengharapkan ajang tersebut mampu menjadi barometer utama perkembangan industri telematika di Indonesia. 

Pameran ini pada hakikatnya searah dengan kebijakan Kementerian Kominfo untuk secara lebih intensif bersama-sama dengan seluruh mitra kerja melakukan penyebarluasan informasi mengenai perkembangan industri telekomunikasi dan informatika di Indonesia.

Satu hal yang menjadi perhatian Kementerian Kominfo adalah upaya untuk terus mendorong para pelaku industri telekomunikasi agar tetap konsisten menindaklanjuti kewajiban pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), diantaranya melalui dukungan untuk lebih memperhatikan vendor maupun penyedia jasa layanan lokal, dimana produk-produknya menunjukkan bahwa inovasi dan kreativitas anak bangsa tidak kalah dengan luar negeri.

“Perhatian tersebut sejalan dengan langkah strategis Dyandra Promosindo untuk menjadikan pameran-pameran TI yang digelar bisa mendukung perkembangan bisnis ICT di Indonesia, khususnya bagi para pengusaha muda lokal yang memiliki produk atau layanan yang bisa bersaing dengan produk luar negeri,” kata Dwi Putri Winahyu, IT Manager Division Dyandra Promosindo. Oleh karena itu, salah satu progam corporate social responsibility Dyandra Promosindo pada ajang FKI adalah dengan menggandeng  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 

Erik Hidayat, selaku Badan Pembina Pusat HIPMI dan Ketua Bidang Industri Kreatif, Teknologi Informasi, dan Media HIPMI menyampaikan bahwa sebanyak 20 stand di area Plenary Hall yang terdiri dari perwakilan HIPMI 33 provinsi akan mendukung FKI 2012 dengan menggandeng para pengusaha muda yang independen, terutama yang bergerak di bidang ICT.


 

Datascrip Solutions Week 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT. Datascrip kali ini menggelar acara Datascrip Solutions Week 2012 yang mengambil tema Doing Things Better in Business. Acara yang berlangsung pada 28 Mei hingga 1 Juni 2012 di Penthouse Gedung Datascrip akan menggelar serangkaian seminar dan mini exhibition mencakup produk, sarana, dan sistem yang mendukung kinerja bisnis dan perusahaan (21/5).

Liana Setiawan selaku Direktur Penjualan pt. Datascrip berkata,“Datacrip Solutions Week merupakan rangkaian kegiatan yang tujuannya untuk berbagi informasi mengenai tren teknologi dan cara yang efisien dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari."

Daftar Acara

Senin, 28 Mei 2012: 

  • Pukul 08.30 – 12.30 WIB: Medical Record Management in Digital Era
  • Pukul 13.30 – 17.30 WIB: Excellent Record Management for Financial Institutions

Selasa, 29 Mei 2012

  • Pukul 08.30 – 12.30 WIB: Creating Better and Faster Learning Experience in Digital Era
  • Pukul 13.30 – 17.30 WIB: Capture the Moment with High Public Relation Value in Every Events

Rabu, 30 Mei 2012

  • Pukul 08.30 – 12.30 WIB:  - New Ideas for Office Design and Conference Room.
  • Pukul 13.30 – 17.30  WIB: - 3D Communication for 21st Century

Kamis, 31 Mei 2012

  • Pukul 08.30 – 12.30  WIB: Optimizing IT in Developing the Quality of Education.
  • Pukul 13.30 – 17.30  WIB: Find the Threat to Your Asset. Do You Feel Secure?

Jumat, 1 Juni 2012

  • Pukul 08.30 – 12.30 WIB: Strategic Sourcing on Procurement Management

Untuk pendaftaran dapat menghubungi call center Datascrip di nomor 021-26648999 atau mengirimkan e-mail ke cs@datascrip.co.id. Biaya pendaftaran per seminar sebesar Rp 300.000,- per peserta dengan fasilitas sertifikat, seminar kit, coffee break dan lunch/dinner.

Social Movement Festival 2, Saatnya Generasi Muda Cinta Budaya Indonesia

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Rotaract Semanggi Jakarta didukung oleh Atamerica (@america), akan mengadakan Social Movement Festival (SMF) 2 yang bertempat di @america, Pacific Place pada tanggal 27 Mei 2012.

Dengan tema “Culture Meets Technology,” festival komunitas dan gerakan sosial ini merupakan kali kedua yang diadakan Rotaract Semanggi Jakarta. Di tahun 2011 lalu acara ini berhasil menyedot perhatian publik sekaligus menjadi inspirasi beragam temu komunitas sosial dan juga kolaborasi antargerakan sosial yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 “Sebagai pemuda Indonesia, kami prihatin dengan keberlangsungan nasib budaya bangsa ini di tengah invasi budaya luar – beberapa malah sempat diklaim oleh negara lain. Lewat SMF 2, kami mengajak pemuda dan masyarakat untuk lebih peduli, bangga, dan cinta pada budaya Indonesia. Apalagi pelaksanaannya masih dalam suasana dan semangat Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh di bulan Mei,” ujar Oke hastiawan, sebagai Project Manager SMF 2, yang juga President Club of Rotaract Semanggi Jakarta. 

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi momentum gerakan Cinta Budaya terutama di kalangan anak muda. “Tema budaya sengaja kami gandengkan dengan teknologi untuk mendapatkan kesan kekinian dan menarik perhatian kaum muda,” tambah Oke.

Selain beragam pembicara, SMF 2 juga akan menampilkan atraksi seni dari generasi muda yang dengan bangga mempelajari tarian dan lagu tradisional Indonesia. Hal ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Informasi lebih lengkap tentang kegiatan dan pendaftaran dapat diperoleh di website berikut ini: http://www.socialmovementfestival.org/

 

Jadi Lebih Kreatif di Adobe Camp Indonesia 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Acara yang digelar untuk kedua kalinya di Indonesia ini, bertempat di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta (24/5). Dengan mengambil tema "Creativity is Awesome!", acara ini digelar selama satu hari penuh.

Ada beberapa pembicara yang dihadirkan dalam acara kali ini, yaitu Tomas Krcha (Adobe Platform Evangelist), Harrie van der Lubhe (Quince Asia), Ahmad Fathi Hadi (Adobe Community Champion, Founder & CEO Tandif), Xing Jun Long (CEO Jotter Production),  Bisri Mustova (Founder Parampaa), Arief Widhiyasa (CEO Agate Studio), Arie M. Prasetyo (Developer of @GamelanApp), Tubagus Saepul Anwar (Senior Adobe AIR Developer), Harry Saputra (CCO Tandif), Jessica (RYK Media Creation), dan Muhammad Salman Alfarisi (Creative Multimedia).

Acara yang digagas oleh Adobe User Group Indonesia (AUGI) ini dibuka oleh Ahmad Fathi Hadi, selaku selaku Adobe User Group Manager untuk AUGI. Dilanjutkan dengan presentasi dari Bisri Mustova yang berbagi kisahnya sebagai seorang founder dari gamer berbasis Adobe Flash, Parampaa. Dilanjutkan oleh Xing Jun Long dari Jotter Production yang berkutat dibidang game artist. Jun juga mengungkapkan langkah-langkah dalam membuat sebuah ilustrasi dalam sebuah game.

"Dalam membuat sebuah ilustrasi, kita harus memikirkan apakah ilustrasi yang kita buat akan disukai oleh semua orang atau pasar. Jangan hanya membuat sebuah ilustrasi yang disukai oleh teman-teman saja," ungkap Xing Jun Long.

Tomas Krcha kemudian mempresentasikan pengembangan terbaru seputar Adobe Flash dan Adobe AIR.  Setelah itu, Jessica dari RYK Media Creation menjelaskan tentang feng shui dalam membuat logo. Kemudian Ade Herdiansyah, Harrie van der Lubhe, dan semua pembicara  berturut-turut berbagi pengalaman mereka sebagai seorang programmer, ilustrator, serta memberikan update informasi seputar bidang yang digelutinya.

Walaupun Adobe Camp ini diadakan saat jam perkuliahan, hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta. Terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diberikan kepada semua pembicara. Sampai jumpa di Adobe Camp selanjutnya.

Toshiba Flagship Store Hadir di Mangga Dua Mall Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Toshiba Singapore Pte. Ltd pada hari ini meresmikan pembukaan Toshiba Flagship Store Shop yang mengusung konsep baru IT premium lifestyle yang memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengunjung untuk bereksperimen dan menyentuh langsung semua produk Toshiba. Flagship Store Shop Toshiba ini merupakan yang pertama hadir di Jakarta dengan mengambil lokasi di Mangga Dua Mall lantai 2 no.7, Jakarta (24/5).

Toshiba Flagship Store dibangun diatas lahan toko seluas 74 meter persegi dengan desain konsep toko yang dikembangkan oleh Toshiba regional. Konsep toko ini tidak hanya di implementasikan di Indonesia, namun juga di beberapa negara lain seperti Philipina, Thailand, dan Malaysia.



Toshiba Flagship Store menghadirkan berbagai pilihan produk Toshiba yang mencakup notebook PC seperti jajaran lineup Qosmio untuk para gamer, Portege untuk kelas eksekutif, Satellite untuk kelas mainstream, Regza tablet sebagai gadget praktis, Tecra untuk kelas bisnis, dan aksesoris lainnya untuk pendukung notebook. Toshiba Flagship Store juga menyediakan Service Connection yang merupakan titik layanan untuk memberikan pelayanan tingkat notebook pertama kepada pelanggan, dan untuk melayani sebagai drop-off point untuk notebook PC.



Mr Tay Choon Song selaku Senior Manager for Marketing Service/eBusiness, Toshiba Singapore Pte Ltd hadir pada acara peresmian Toshiba Flagship Store di Mangga Dua Mall, Jakarta, bersama dengan Devi Yosita selaku Marketing Communication Manager, Computer System Division Toshiba dan Albert Susilo selaku Channel Manager PC Department Toshiba.

Mr Tay Choon Song mengatakan,"Toshiba melihat penjualan besar yang berpotensial di Jakara, maka kami telah berinvestasi untuk membuka konsep toko Flagship Store disini. Di masa mendatang, kami juga akan mengembangkan beberapa Flagship Store lainnya di berbagai kota di seluruh Indonesia."

Kehadiran Toshiba Flagship Store merupakan komitmen dari Toshiba dalam untuk hadir lebih dekat dengan konsumen dan memberikan kemudahan untuk dapat menjangkau produk Toshiba dengan lebih mudah. Selain di Jakarta, Toshiba juga telah hadir di beberapa kota besar dengan konsep yang berbeda, seperti di Jambi, Medan, Makassar, dan Palembang. Konsep lainnyayang dimiliki Toshiba adalah konsep iShop Toshiba yang memiliki 22 outlet tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Dalam rangka hadirnya Toshiba Flagship Store ini, Toshiba juga memberikan promo berupa hadiah langsung untuk konsumen yang memberik notebook Toshiba untuk seri Portege, seri Ultrabook, seri Satellite P745, dan semua tipe notebook yang berbasis Windows. Terdapat kesempatan lucky draw pada setiap minggu dengan hadiah utama 1 unit tablet Regza pada periode 22 Mei-7 Juni 2012.

Kaspersky Lab Perkenalkan Kaspersky Security Scan

Posted:


CHIP.co.id - Kaspersky Lab meluncurkan Kaspersky Security Scan, sebuah perangkat yang dirancang untuk memeriksa status keamanan komputer. Alat ini sangat sesuai untuk pengguna yang saat ini belum menggunakan solusi anti-virus atau yang ragu terhadap software keamanannya sekarang, dan mencari opini kedua. Alat ini juga memperkenalkan pengguna baru untuk teknologi keamanan terdepan Kaspersky Lab.

Nikolay Grebennikov, Chief Technology Officer Kaspersky Lab mengatakan bahwa komputer personal, seperti desktop atau perangkat seluler, masih menjadi perangkat utama komunikasi oleh sebagian besar konsumen. Pada kenyataannya jutaan pengguna PC di seluruh dunia mempunyai perlindungan rendah atau tidak menggunakan perangkat lunak keamanan apapun. “Kaspersky Security Scan merupakan solusi yang tepat untuk perangkat seperti itu. Dengan pengecekan status keamanan PC pengguna, alat ini akan menginformasikan mereka jika ada ancaman yang ditemukan di sana dan membantu pengguna untuk mendapatkan solusi perlindungan yang tepat dan real-time dari Kaspersky Lab,” jelas Nikolay.

Kaspersky Security Scan merupakan perangkat yang kecil, yang dioptimalisasikan untuk instalasi yang cepat tanpa pertanyaan tambahan danreboot. Kaspersky Security Scan juga sesuai dengan solusi keamanan lainnya, menyediakan opini kedua mengenai status keamanan. Tepat setelah instalasi Kaspersky Security Scan siap untuk memeriksa sistem komputer, melakukan scan untuk program berbahaya, status pengelolaan keamanan Windows dan kerapuhan pada program populer. Standarnya, sistem scan dilakukan otomatis tiga kali seminggu, dua kali pada background mode. Namun, pengaturan ini dapat dimodifikasi oleh pengguna. Hal ini juga memungkinkan dilakukannya baik scan cepat atau keseluruhan pada sistem.

Setelah scan dilakukan, pengguna akan menerima laporan, menampilkan ancaman keamanan yang terdeteksi pada beberapa kategori. Pengguna juga diberikan saran mengenai solusi keamanan yang tersedia dari Kaspersky Lab, yang akan membantu memperbaiki sistem yang terinfeksi dan menyediakan perlindungan lebih dan selalu ada. Meskipun Kaspersky Security Scan bisa untuk mendeteksi mayoritas program berbahaya yang tersebar, namun tidak dirancang untuk memberikan perlindungan sistem secara lengkap dan mendeteksi beberapa malware yang rumit, seperti rootkits dan bootkits.

Kaspersky Security Scan tersedia secara gratis untuk diunduh melalui website Kaspersky Lab. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi halaman situs: www.kaspersky.com/security-scan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar