Rabu, 23 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


RIM Bangun Innovation Center di ITB

Posted:

 


Bandung, CHIP.co.id - Research In Motion (RIM) baru saja menandatangani 'Nota Kesepahaman' (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kampus ITB Bandung (22/5). Nota ini menindaklanjuti persetujuan Nota Kesepakatan pada bulan Maret yang menyatakan bahwa RIM berinvestasi sebesar US$5 juta selama lebih dari lima tahun untuk membangun “RIM innovation center” di ITB.

“Kerja sama ini menunjukkan komitmen RIM kepada Indonesia,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. “Kami memberikan dukungan penuh kepada RIM dan ITB untuk kerja sama ini dan kami melihatnya sebagai sebuah penanda penting untuk memperkuat infrastruktur lokal, penciptaan lapangan pekerjaan, dan program pendidikan untuk para mahasiswa di Indonesia.” 

Hastings Singh, Managing Director RIM Asia Selatan, berkata, “ITB adalah sebuah institusi bergengsi di Indonesia dan merupakan mitra baik RIM untuk bekerja sama dalam sebuah inisiatif progresif. Kami percaya bahwa keterkaitan antara bisnis, pendidikan dan inovasi sangat berhubungan erat kepada kemakmuran ekonomi yang dapat berkontribusi untuk membangun pengetahuan perekonomian yang kuat.”

Singh juga menambahkan, “Kami mempunyai visi bahwa dengan investasi dengan ITB ini kami dapat menempatkan Indonesia sebagai kunci pusat inovasi untuk pengembangan aplikasi dan konten mobile di wilayah Asia Tenggara dan seluruh dunia.”

Dalam MoU ini, RIM dan ITB akan membuka kursus pelatihan bagi para mahasiswa ITB agar mereka dapat bejalar untuk mengembangkan dan memasarkan aplikasi mobile. Investasi ini juga akan menyediakan beasiswa, berbagai seminar dan konferensi serta berbagai inisiatif yang akan memicu pengembangan aplikasi yang inovatif dan jiwa kewirausahaan. Rencananya, RIM Innovation Center akan dibuka tahun ini.

Prof. Dr. Akhmaloka, Rektor ITB mengatakan, “Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan RIM dalam pengembangan ’RIM innovation center’ ini dan kami percaya bahwa RIM dan ITB mempunyai visi yang sama untuk pemberdayaan penelitian dan pelatihan bagi para pengembang aplikasi yang diharapkan dapat mengarah pada pembentukan lapangan pekerjaan baru dan berbagai bisnis dalam area komputasi mobile yang berkembang dengan sangat pesat.”

 

Kartu Perdana AXIS untuk Wisatawan Mancanegara

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS luncurkan kartu perdana khusus untuk Wisatawan Mancanegara ‘AXIS Tourist Pack’. Kartu ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan komunikasi bagi wisatawan mancanegara selama menikmati liburannya di berbagai daerah tujuan wisata Indonesia. 

Tersedia dalam dua paket seharga Rp50.000,00 dan Rp100.000,00 ‘AXIS Tourist Pack’ memberikan layanan komunikasi lengkap berupa layanan telepon, SMS, data, GRATIS terima telepon dan video call, serta pulsa yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan mereka dalam komunikasi. Kartu perdana ‘AXIS Tourist Pack’ ini mulai dipasarkan di wilayah Bali, Jakarta, dan Bandung.

Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS mengatakan,  “AXIS Tourist Pack’ memungkinkan wisatawan dari mancanegara untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat  sejak mereka keluar dari bandara.  Mudah dan murah.”

Kedua paket ini memberikan layanan GRATIS terima telepon dan tarif murah untuk telepon internasional melalui 01012 ke beberapa negara, seperti Jepang, Cina, Australia, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan sebagainya. Masa berlaku kartu perdana ‘AXIS Tourist Pack’ adalah 30 hari dari saat nomor diaktifkan. Masa berlaku ini akan langsung diperpanjang apabila pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Di samping layanan ‘AXIS Tourist Pack’, AXIS baru saja menandatangani perjanjian  layanan jelajah internasional dengan China Unicom. Melalui kerja sama ini, pelanggan AXIS kini dapat menjelajah di Cina dan menikmati layanan komunikasi yang terjangkau selama melakukan perjalanan di China. Layanan jelajah internasional di Cina ini melengkapi layanan jelajah internasional AXIS yang sudah tersedia di lebih dari 155 negeri lainnya di seluruh dunia, bekerja sama dengan lebih dari 370 mitra roaming nasional.

 

Advan Vandroid T6 Berikan Aktivitas di Tablet Layar Besar

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Advan kembali meluncurkan salah satu produk unggulannya, Tablet PC Vandroid T6. tablet ini masuk ke pasar Indonesisa sebagai tablet berlayar 9,7 inci pertama yang mengusung WiFi.

T6 sudah mengusung OS Android terbaru 4.0  Ice Cream Sandwich dengan memori (RAM) 1 Gb. Kapasitas penyimpanan internalnya pun lumayan besar, yakni 16 Gb. T6 juga memiliki keunggulan layar yang sudah menganut teknologi IPS (In Place Switching), yang membuat tampilan gambar lebih jernih dan tajam.

Advan Vandroid T6 dirancang khusus untuk penggunaan profesional seperti presentasi graphic design, interior design, atau proposal bisnis. Berbagai kegiatan profesional akan lebih leluasa, karena T6 memiliki memori internal 16 Gb. Memori ini bisa ditambah sampai 32 Gb, sehingga akan mampu menyimpan banyak foto, video dan musik. Tampilan layar yang jelas dan tajam dengan teknoligi IPS, membuat pekerjaan profesional lebih memuaskan dan meyakinkan. Presentasi bisnis dijamin tidak akan mengecewakan.

Body Advan Vandroid T6 cukup stylish dengan ketebalan 0,8 cm setipis produk tablet PC terkenal lainnya. Beratnya pun hanya 700 gram, cukup ringan untuk dijinjing dan dibawa dalam perjalanan. Komentar beberapa pengguna mengatakan bahwa Advan Vandroid T6 lebih praktis dan elegan pada saat dibawa untuk presentasi kepada klien.

Advan Vandroid T6 sudah dilengkapi dengan koneksi mini USB 2.0 untuk keperluan transfer data, media penyimpanan eksternal, atau koneksi modem eksternal 3G. Untuk pembelian saat ini, Advan menawarkan paket berlangganan internet gratis selama 3 bulan yang dijual terpisah.

Koneksi Wi-Fi lebih murahdengan semakin maraknya hot spot yang tersedia dimana saja, baik di perkantoran atau tempat-tempat umum, atau di bandara.  Cukup praktis untuk menggantikan langganan koneksi 3G yang cukup mahal.

Spesifikasi Advan Vandroid T6:

  • Operating System : Android 4.0
  • Prosesor : Cortex A8 1 Ghz
  • RAM : 1 GB
  • Internal Memory : 16 GB ( 2 GB system used )
  • Kamera : yes
  • Layar display : 9,7 inci Capasitive Screen with IPS
  • Koneksi : Wi-Fi  802,11 b/g/n
  • Kecepatan transfer : kompatibel dengan Modem eksternal DT8T 3G
  • Speaker & Mic; Gravity Sensor; Micro SD Slot ( Up to 32 GB ), Mini USB 2.0 port

 

 

Inilah Fitur Unggulan Samsung Galaxy S III

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Samsung Galaxy S III merupakan smartphone premium yang saat ini menjadi unggulan Samsung. Selain memiliki bodi yang cukup tipis dalam dimensi, 8.54 mm dan berat hanya 133g, Samsung Galaxy S III dilengkapi dengan berbagai fitur andalan terbaru dari Samsung, seperti; Desain yang terinsirasi dari alam, Layar Superior, Prosesor Quad Core, Baterai 2100 mAh, GPS akurat dengan GLONASS, Pop up play, S Beam, Burst Shot, Best Photo, Buddy Photo Share, Social Tag, Smart Stay, S Voice.

Desain Ramping Inspirasi dari Alam. Desain ramping  Samsung Galaxy S III didukung dengan desain bertepi melengkung yang memberikan kenyamanan menggenggam yang sempurna. Karena mewakili desain bernuansa alam, Samsung pun menyuguhkan dua pilihan warna Samsung Galaxy S III berbeda, yaitu Pebble Blue dan Marble White.

Layar Superior. Seperti seri-seri Samsung Galaxy S sebelumnya yang dilengkapi dengan layar Super AMOLED, pada Samsung Galaxy S III, Samsung menanamkan layar berukuran 4.8 inci HD Super AMOLED, 1280 x 720, 306ppi. Samsung juga melengkapi layar super cerah smartphonenya tersebut dengan Corning Gorilla Glass 2 yang tangguh dan tahan goresan untuk menghadapi situasi tak terduga yang biasanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Prosesor Quad Core. Samsung Galaxy S III selain dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0, smartphone ini juga disematkan 1.4 GHz Quad Core Processor yang mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Selain itu, pengguna juga dapat merasakan boot time lebih cepat sekitar 20%, membuka aplikasi lebih cepat sekitar 17%, dan kecepatan browser hingga 28%.

Pop Up Play. Pengguna Samsung Galaxy S III tetap bisa menonton video bersamaan dengan melakukan aktivitas lain pada ponsel. Disamping menonton video sambil memeriksa email atau mengirim SMS, ponsel ini juga memungkinkan Anda untuk memainkan video pada tampilan PIP (picture-in-picture), jadi Anda dapat melakukan dua hal sekaligus secara bersamaan.

S Beam. Berbagai file dalam kapasitas besar menjadi lebih cepat yang mudah. Anda dapat mengirimkan video, musik, gambar, atau dokumen hanya cukup dengan mendekatkan Samsung Galaxy S III satu dengan yang lain.

Burst Shot. Fitur Burst Shot yang ada di Samsung Galaxy S III memungkinkan pengguna untuk mengambil objek gambar bergerak secara cepat, serta berkesinambungan, hingga 20 foto sekaligus.

Best Photo. Fitur ini secara otomatis akan merekomendasikan foto terbaik dari 8 foto yang telah diambil secara sekaligus.

Buddy Photo Share. Mengambil dan berbagi gambar dengan siapa saja secara instan. Cukup aktifkan Buddy Photo Share untuk mengenali wajah teman Anda secara otomatis dan Anda bisa mengirimkan foto mereka cukup dengan satu sentuhan.

Social Tag. Apabila wajah teman Anda dalam galeri foto telah dikenali maka Anda dapat melakukan panggilan, mengirim pesan atau email dengan mudah. Anda juga dapat langsung menghubungkan ke Facebook apabila data mereka sudah tersimpan dalam daftar kontak Anda.

S Voice. Fitur ini memberikan tanggapan atas perintah suara Anda. Cukup katakan apa yang ingin Anda lakukan. Anda bisa mendapatkan informasi perkiraan cuaca mingguan, lokasi restoran pizza terdekat, mencari nomor kontak, ataupun mengambil gambar melalui perintah suara.

Daya Tahan Baterai yang Lebih Lama. Kapasitas baterai sebesar 2100 mAh dan peningkatan prosesor lebih dari smartphone biasanya, Samsung Galaxy S III dapat membuat penggunanya menikmati waktu bermain yang lebih panjang.

Smart Stay. Ponsel akan tetap menyala selama Anda masih menatapnya. Ketika sedang membaca artikel ataupun menjelajahi situs web, secara otomatis Samsung Galaxy S III akan mendeteksi wajah dan mata Anda sehingga layar tidak akan meredup

Peningkatan Kualitas Layanan GPS. Peningkatan teknologi layanan GPS dilakukan dengan mempermudah deteksi sinyal satelit, sehingga dapat melacak keberadaan Anda secara lebih akurat melalui GLONASS (Global Navigation Satellite System).

Spesifikasi Samsung Galaxy S III:

 

  • Dimensions: 136.6 x 70.6 x 8.6 mm
  • Weight: 133 g
  • OS: Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
  • Chipset: Exynos 4212 Quad
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9
  • GPU: Mali-400MP
  • Display: Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors,
  • Size 720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density), Protection
  • Corning Gorilla Glass 2
  • Camera: Primary 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash, Features Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, Secondary 1.9 MP, 720p@30fps
  • Video: 1080p@30fps
  • Battery: Standard battery, Li-Ion 2100 mAh
  • Network: 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G Network LTE (regional)
  • Speed: HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: v4.0 with A2DP, EDR

 

 

 

 

 

 

 

 

CFVD Juni 2012

Posted:

CHIP Foto Video Digital Juni 2012 kali ini menyajikan tema utama "Teknik Panorama" dimana mengulas mengenai bagaimana menciptakan foto dengan format memanjang yang menarik. Pada rubrik Tes Kamera menghadirkan ulasan Nikon D4, Perbandingan 10 Flash Eksternal, kamera Lumix DMC-TZ25, dan kamera Sony Cyber-Shot DSC-W630. Pada rubrik Hands-On menghadirkan uji lapangan mengenai kamera Panasonic Lumix DMC-GF5 dan Nikon Coolpix P7100 sebagai topik terhangat. Dan yang tidak kalah menarik dan tidak boleh dilewatkan mengenai ulasan pada rubrik Praktik dan Workshop seperti Medaglione da Donna, Seni Memahami Komposisi, Mengenal Picture Style, Optimalisasi Scene Mode, dan Tips Menggunakan Memory Card.

Pembahasan di Forum CHIP mengenai majalah CHIP Foto Video Juni 2012

Nokia Siemens Networks Raih Penghargaan Sistem Perlindungan Terhadap Banjir

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Nokia Siemens Networks, merupakan spesialis kelas dunia dalam broadband mobile, kali ini mendapatkan penghargaan akan tanggung jawab sosial mengenai inisiatif perusahaan dalam bidan pendidikan, lingkungan dan penanggulangan bencana alam (10/5).

Nokia Siemens Networks telah dikenal di Indonesia karena berbagai inisiatif yang telah dilakukannya seperti sitem pemberitahuan dini yang unik untuk bencana banjir, penanaman pohon untuk membantu penghijauan di daerah pegunungan, penanggulangan bencana untuk korban gempa, dan membangun kembali sekolah yang rusak karena bencana alam.

Nokia Siemens Networks telah mendapatkan penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) Partnership and Collaboration tahun 2011. Penghargaan ini diprakarsai dan diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Jawa Barat. Pada tahun yang sama, Nokia Siemens Networks juga terlibat dalam berbagai inisiatif CSR di Indonesia.

Nokia Siemens Networks memberikan peringatan dini terhadap banjir di Jakarta pada sistem bendungan Katulampa yang mendapatkan perhatian khusus. Sistem ini memberikan informasi melalui pengawsan visual CCTV dan SMS utnuk membantu pemerintah secara efektif menjaga dan mengoperasikan alat pengontrol banjir. Sejak sistem ini dijalankan, kebutuhan untuk melakukan hubungan komunikasi dalam menangani tingkat air berkurang sebesar 100 kali lipat, dari sekitar 500 kali sehari ke 5 kali per hari.

Lord Mangaraja selaku Kepala Occupational Health and Safety Nokia Siemens Networks di Indonesia menerima penghargaan tersebut atas nama perusahaan dari H. Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat dengan mengungkapkan,"Pendidikan, lingkungan dan penanggulangan bencana adalah tiga tiang program tanggung jawab perusahaan kami. Saat kami memiliki sejumlah inisiatif seputar hal ini, sistem pengawasan bendungan Katulampa menonjol sebagai contoh dari inisiatif CSR yang bernilai tinggi yang menggunakan solusi yang berbeda untuk memberikan nilai besar bagi pemangku kepentingan dan masyarakat pada umumnya."

Fujitsu Laporkan Laba Bersih Konsolidasi Capai 521 Juta Dollar

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu kali ini melaporkan laba bersih konsolidasi yang mencapai 42,7 milyar yen atau setara dengan US$521 juta untuk fiskal 2011 periode 1 April 2011 hingga 31 Maret 2012. Pencapaian ini tercatat 7,7 milyar yen lebih tinggi daripada target konsolidasi yang sudah direvisi dan diumumkan pada bulan Januari 2012. Pendapatan usaha juga melampaui proyeksi sebesar 5,3 milyar yen, menyusul pemangkasan biaya dan upaya penghematan (14/5).

Penjualan bersih konsolidasi untuk tahun fiskal 2011 mencapai 4.467,5 milyar yen (setara US$54.482 juta), atau menurun sebesar 1,3% dibandingkan pencapaian tahun fiskal di tahun 2010. Penjualan bersih yang dicatat di Jepang pada dasarnya tidak jauh berbeda dari tahun fiskal sebelumnya. Penjualan audio mobil dan sistem navigasi, serta peralatan LSI, telah memukul penyesuaian produksi pada sisi pelanggan menyusul banjir yang terjadi di Thailand. Selain itu, penjualan peralatan LSI dan komponen elekstronik terkena dampak pelemahan permintaan, dan penjualan terkait server juga menurun akibat tidak banyaknya perjanjian sistem skala besar. Popularitas ponsel pintar yang meningkat, akan tetapi, telah meningkatkan penjualan produk jaringan, seperti stasiun berbasis telepon bergerak, dan penjualan telepon bergerak, sendiri. Penjualan di luar Jepang turun sebesar 5,1%. Penjualan server UNIX I Eropa dan Amerika Utara dan penjualan komponen elektronik menurun, meskipun penjualan PC meningkat, terutama di negara-negara yang berkembang di area EMEA.

Pendapatan usaha menurun di bawah fiskal 2010 sebesar 27,2 milyar yen, yang mencapai 105,3 milyar yen (setara dengan US$1.284 juta). Margin pendapatan usaha sebesar 2,4%, menurun 0,5 percentage point dibandingkan dengan tahun fiskal sebelumnya. Di luar dari dampak positif dari penjualan produk jaringan yang lebih tinggi, pendapatan menurun akibat penurunan penjualan peralatan LSI dan komponen elektronik, dan investasi R&D yang lebih tinggi pada produk jaringan dan layanan cloud.

Pendapatan sebelum pajak dan hak minoritas menurun dibandingkan tahun fiskal sebelumnya sebesar 35,5 milyar yen, mencapai 66,7 milyar yen. Fujitsu mencatat biaya restrukturisasi usaha 15,1 milyar yen yang dikeluarkan pada satu waktu terkait dengan keputusan untuk mengirim Pabrik Iwate dan karyawan dari bisnis peralatan LSI, serta keputusan untuk merestrukturisasi produksi audio mobil dan operasional sistem navigasi di Jepang, dan beban terkait penghematan bisnis layanan, terutama di Eropa dan Amerika Utara. Kerugian hingga 7,5 milyar yen juga dicatatkan atas beban biaya yang terkait dengan kerusakan pabrik terkait dampak dari gempa bumi yang menimpa wilayah Jepang bagian timur dan biaya overhead yang terjadi selama penghentian produksi akibat masalah dengan pelanggan.

Selain itu, pajak menurun sebesar 18,1 milyar yen dibandingkan tahun fiskal 2010, yang mencapai 29,9 milyar yen. Meskipun revisi peraturan perpajakan telah menaikkan beban pajak pendapatan akibat pembalikan dari aset pajak yang ditangguhkan, seluruh nilai perpajakan yang berlaku efektif mengalami penurunan akibat likuidasi anak perusahaan di Eropa dan pelaksanaan stock transfer yang diakibatkan dengan reorganisasi grup perusahaan telah berdampak pada penurunan beban pajak.

Fujitsu mencatat laba bersih sebesar US$521 juta, hal ini tercatat lebih tinggi daripada proyeksi bulan Januari, namun menurun sebesar 12,3 milyar yen dibandingkan tahun fiskal 2010.

Masami Yamamoto selaku Presiden Fujitsu mengatakan,“Pada kuartal keempat, kami dapat mempersembahkan kinerja keuangan yang solid dengan laba usaha sebesar 95 milyar yen setelah mengalami guncangan selama tiga kuartal pertama saat kami harus mengatasi dampak dari gempa bumi Jepang dan banjir Thailand. Tahun fiskal 2012 akan menjadi tahun di mana grup perusahaan Fujitsu berhasil kembali mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba yang stabil dengan melakukan reformasi yang agresif."

Tahun fiskal 2011, Fujitsu memutuskan membayar dividen 5 yen per saham dan dividen tahunan sebesar 10 yen per saham, atau sama dengan dividen yang dibayarkan untuk tahun fiskal 2010.

Symantec Ungkapkan Peningkatan Serangan Berbahaya Sebesar 81 Persen

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Symantec Corp. mengumumkan penemuan Internet Security Threat Report Volume 17, yang menunjukkan jumlah kerentanan yang menurun sebesar 20 persen, namun terdapat peningkatan jumlah serangan berbahaya yang terus meningkat tajam sebesar 81 persen. Laporan ini juga menyoroti bahwa ancaman menyebar ke semua organisasi atau perusahaan hingga terfokus pada ancaman pada perangkat bergerak.

Hadir pada acara yang mengambil tempat di Hotel Grand Hyatt, Jakarta adalah (foto atas kanan) Raymond Goh selaku Regional Technical Director, System Engineering Symantec (15/5) yang mengatakan,"Symantec menginformasikan akan pemblokiran serangan berbahaya yang telah dilakukan sebanyak lebih dari 5,5 milyar pada tahun 2011. Selain itu terdapat sejumlah varian malware unik yang turut meningkat menjadi 403 juta dan jumlah serangan Web yang diblokir setiap harinya meningkat sebanyak 36 persen."

Pada saat yang sama, tingkat spam menurun drastis dan penemuan kerentanan baru juga turut menurun sebesar 20 persen. Penyerangan mencakup penggunaan toolkit yang mudah digunakan, juga penjahat cyber kini marak melakukan penyerangan ke jejaring sosial.

Serangan terarah berkembang naik pesat, dimana jumlah serangan terarah perhari meningkat dari 77 per hari menjadi 82 per hari di akhir 2011. Serangan canggih ini sejak dahulu terpusat pada sektor publik dan pemerintahan.

Serangan terarah tidak lagi dilakukan secara terbatas kepada organisasi ataupun perusahaan besar, terdapat lebih dari 50 persen dari serangan tersebut menargetkan kepada perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 2.500, dan hampir 18 persen ke perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 250. Organisasi ataupun perusahaan menjadi target utama karena mereka berada dalam rantai pengiriman ekosistem ke perusahaan lain yang lebih besar, yang tentunya memiliki pertahanan yang kurang baik. Tercatat oleh Symantec sebanyak 58 persen serangan menargetkan pada non-eksekutif karyawan di bagian sumber daya manusia, humas, dan penjualan.

Symantec juga menginformasikan mengenai identitas pencurian data yang dilakukan oleh penjahat dunia maya, dengan rata-rata 1,1 juta identitas tercuri per pelanggaran data di tahun 2011. Insiden hacking menjadi ancaman terbesar, mengekspos 187 juta identitas di tahun 2011, dimana penyebab kehilangan identitas pengguna disebabkan pencurian atau kehilangan komputer, serta perangkat media lain seperti ponsel pintar, flashdisk dan perangkat backup.

Penelitian lain yang diinformasikan oleh Symantec akan kehilangan data ataupun identitas pengguna dari perangkat bergerak, Symantec menunjukkan bahwa 50 persen dari ponsel pintar yang hilang tidak akan kembali ke si pemilikinya, dan sebanyak 96 persen (termasuk yang kembali) akan mengalami pelanggaran data pengguna.

Untuk itulah, Symantec selalu memberikan berbagai informasi akan pentingnya penggunaan piranti lunak antivirus yang harus digunakan oleh para pengguna perangkat bergerak, pun perangkat tersebut hilang, namun identitas pengguna dan data penting lainnya dapat dihapus secara jarak jauh selain upaya memblokir berbagai ancaman dari penjahat dunia maya.

GIGABYTE GTX 670, Langsung Dengan Versi OC Yang Powerfull

Posted:

Jakarta, chip.co.id. GIGABYTE kembali menghadirkan graphics card terbarunya, yaitu GIGABYTE GTX 670. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, pada peluncurannya kali ini GIGABYTE langsung menghadirkan versi OC untuk seri GTX 670.

Dalam Paket penjualannya saat pertama kali dibuka

Untuk sistem pendinginnya, kali ini GIGABYTE menggunakan Windforce 3X dengan Triangle Cool Technology yang akan membuang panas dengan sempurna dan mencegah turbulensi antar kipas.

GIGABYTE GTX 670 menggunakan dua bagian alumunium fins yang menutupi board secara merata. Kedua bagian ini yang dihubungkan menggunakan copper heatpipe untuk menghantarkan panas secara merata keseluruh permukaan sirip-sirip alumuniumnya.

Dengan menggunakan tiga buah copper heatpipe panas disalurkan secara merata keseluruh permukaan sirip-sirip alumuniumnya.

Bagian display portnya yaitu 2 x DVI-I, 1 x HDMI, dan 1 x Display Port yang dapat digunakan untuk empat monitor sekaligus.

Dua buah konektor SLI Bridge pada GTX 670 untuk konfigurasi SLI.

GIGABYTE GTX OC version ini menggunakan 1 x 6-pin power dan 1 x 8-pin power.

 

Pada paket penjualannya, selain CD Driver dan manual guide, GIGABTE GTX 670 hanya menyertakan molex to 6-pin power dan molex to 8-pin power.

Spesifikasi GIGABYTE GTX 670 :

Chipset                        : GeFOrce GTX 670
Process technology      : 28 nm
Core clock                   : 980 MHz
Boost clock                 : 1058 MHz
Memory clock            : 6008 MHz
Memory  size             : 2046 MB
Memory Bus              : 256 bit
Memory type             : GDDR5
Interface                     : PCIe 3.0
DirectX                       : 11
Open GL                     : 4.2

 

 

Armaggeddon Voltron T750S, Jantung Sehat Untuk Mesin Gaming Anda

Posted:

Jakarta, chip.co.id Produsen gaming accessories yang satu ini tidak hanya mengeluarkan produk untuk game saja, tetapi juga memproduksi casing, speaker, dan power supply. Kali ini Armaggeddon mengirimkan salah satu produk power supply-nya ke meja CHIP Test Center, yaitu Armaggeddon Voltron T750S.

Paket penjualannya tersusun rapi antara kabel dan power supply dipisahkan.


Armaggeddon Voltron T750S hadir dengan desain modular pada konektornya yang dapat dengan mudah dibongkar pasang, Anda dapat melepaskan kabel power yang tidak dibutuhkan.

Power button pada bagian belakang mencegah arus listrik masuk saat tidak diinginkan.

Armaggeddon Voltron T750S telah mendapatkan sertifikasi 80+ Silver dengan kemampuan daya 750 Watt murni, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kebutuhan power untuk mesin gaming Anda. Dengan sertifikasi 80+ silver, Armaggeddon Voltron T750S akan melindungi mesin gaming Anda dengan sangat baik.


Pada paket penjualannya disediakan tiga buah kabel untuk SATA, dua buah kabel PCI-E, dan empat buah kabel Molex untuk menunjang kebutuhan mesin game Anda.

Technical Spesification :

 

 

LG Luncurkan Jajaran Produk LED Monitor, Proyektor dan Hard Disk Eksternal

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT. LG Elektronics Indonesia pada hari ini meluncurkan jajaran produk terbaru yang merupakan solusi pintar pendukung kerja dan teman bersantai seperti LED monitor, proyektor dan hard disk eksternal. Perusahaan elektronik terkemuka yang selama 6 tahun berturut-turut menduduki peringkat pertama pada kategori Consumer Electronics dan IT, kali ini menghadirkan rangkaian produk terkini yang mendukung untuk aktivitas kerja.



Hady Winoto selaku Head of IT Product Manager, PT. LG Electronics Indonesia membuka acara peluncuran yang mengambil tempat di Atrium Fx, Jakarta (22/5) dengan mengatakan,"Kami berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas saat ini dengan menghadirkan beberapa produk unggulan terbaik dari LG seperti 3D monitor TV, proyektor portable hingga kelas profesional, serta media penyimpanan eksternal."



Hadir juga Susanto selaku IT Product Manager, PT. LG Electronics Indonesia yang memaparkan secara detil mengenai produk terbaru yang hadir dari PT. LG Elektronics Indonesia dengan berbagai kelebihan yang dimiliki pada setiap produknya.

LG Monitor

LG mengumumkan akan berfokus pada jajaran monitor Super LED, IPS dan 3D yang tentunya meninggalkan kelas LCD. Pada jajaran monitor, LG menghadirkan beberapa seri terbarunya seperti E11 Series, E42 Series, dan DM50 Series serta DM80 Series.



Pada E42 tersedia pilihan dengan berbagai ukuran seperti ukuran 15,6 inci, 18,5 inci, 20 inci dan 21,5 inci. Kehadiran LG monitor E42 Series menawarkan penghematan daya sebesar 30 persen dari seri sebelumnya E41 Series yang telah hadir pada bulan lalu. E42 juga hadir dengan fitur VESA Wall Mount yang memudahkan penggunanya untuk memasang di dinding sehingga menghemat ruang kerja. Jajaran monitor E42 Series juga menghadirkan desain hitam dengan bezel hanya 16,5 mm dengan ketebalan monitor 17 mm.

Rendahnya konsumsi daya tak berarti menurunkan kualitas perwarnaan dari monitor yang seperti dilema dihadapi oleh kebanyakan pengguna monitor hemat energi. Dilema tersebut tidak akan ditemui pada LG Super LED Monitor E42 Series dan E11 Series yang hadir dengan fitur LG Super Energy Saving. Fitur LG Super Energy Saving akan memanfaatkan data pewarnaan untuk menciptakan kecerahan layar yang serupa mengikuti kualitas pewarnaan objek asli. Pada setiap monitor hadir dengan sebuah chip yang berfungsi untuk mengurangi bintik noise pada tampilan gambar.

E11 Series hadir dengan disain yang simpel dan ergonomis, ditujukan untuk para desainer grafis dimana monitor ini dapat diputar secara vertikal. Kemampuan LG Super Energy Saving yang dimilikinya mampu menurunkan daya listrik sebesar 25 persen yang hadir dengan ukuran layar 27 inci resolusi 1920 x 1080 Full HD. Terdapat 2 port usb pada sisi belakang yang berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk menghubungkannya ke peripheral lain seperti mouse atau keyboard. Pada seri ini juga dapat menghubungkan ke beberapa layar sekaligus baik untuk penggunaan vertikal dan horizontal yang dihubungkan ke kartu grafis secara pararel.



Pada LG Cinema 3D Monitor TV hadir dengan kemampuan yang serupa dengan tipe sebelumnya, namun saat ini LG menghadirkan fitur TV Tuner yang memudahkan pengguna untuk menggunakan monitor ini sebagai layaknya sebuah televisi 3D. Terdapat kemudahan untuk beralilh dari tampilan 2D ke 3D dan sebaliknya yang tersedia dengan ukuran 23 dan 27 inci. Layar monitor ini juga menghadirkan fitur Film Patterned Retarder (FPR) yang berfungsi untuk menampilkan tingkat kecerahan sebesar 100 nit, berbeda dengan layar monitor 3D pada brand lain yang hanya 40 nit. Fitur FPR juga memiliki kemampuan Flicker Free dan kemudahan penggunaan kacamata 3D untuk penggunanya.

Jajaran produk LG hadir dengan pilihan harga yang beragam, dimana pada E42 Series dengan kisaran harga mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 1.675.000. Untuk E11 Series dengan layar berukuran 27 inci hadir dengan harga Rp 4.950.000. Untuk jajaran LG Cinema 3D Monitor TV hadir dengan harga Rp 5.000.000 untuk ukuran 23 inci dan Rp 6.500.000 untuk ukuran 27 inci.

LG Proyektor

Jajaran produk LG proyektor hadir untuk kelas bisnis dan kelas multimedia portable. Pada kelas bisnin untuk presentasi dengan jumlah kecil, hadir dengan LG BS275 dan BX275 dengan tingkat pendar cahaya sebesar 2.700 ansi lumens. Untuk aktivitas presentasi yang lebih besar hingga lima puluh orang, LG menghadirkan proyektor LG BX327 yang memiliki pendar cahaya mencapai 3200 ansi yang memiliki speaker dan mampu menampilkan gambar Full HD dengan resolusi hingga 1080 piksel.

Untuk kebutuhan yang lebih tinggi, LG menghadirkan tipe BX403 dan BX503 yang memiliki tingkat pendar cahaya hingga 4.000 ansi lumens yang mampu digunakan untuk lebih dari 30 ribu jam lamanya. Sedangkan untuk seri proyektor portable yang kompak, ringan dengan warna cemerlang, hadir dengan tipe HW300 dan HW600 yang hanya memiliki bobot sekitar 780 gram hingga 1,4 kilogram. Dimensi yang berukuran kompak juga memudahkan pengguna untuk melakukan presentasi di sebuah kedai kopi. Khusus untuk HW600 yang memiliki pendar cahaya 700 ansi, terdapat perangkat audio yang terdapat pada kedua sisi badan dengan masing-masing keluaran suaranya berdaya 3 watt.

Jajaran LG proyektor hadir dengan harga pasar Rp 3.450.000 untuk BS275, Rp 4.065.000 untuk BX275, Rp 5.580.000 untuk BX327, Rp 11.750.000 untuk BX403, Rp 16.625.000 untuk BX503. Untuk tipe LG proyektor pootabel hadir dengan harga Rp 5.350.000 untuk HW300 dan Rp 7.000.000 untuk HW600.

LG Hard Disk Eksternal

Kali ini LG juga merambah pasar media penyimpanan dengan menghadirkan hard disk eksternal yang menghadirkan pilihan warna biru dan hitam berkapasitas 500 GB dengan kemampuan USB 3.0. Di bulan mendatang, LG juga akan menghadirkan pilihan kapasitas 1 TB. Hard disk eksternal dari LG untuk kapasitas 500 GB USB 3.0 hadir dengan harga Rp 735.000.

BlackBerry 9220, Eksklusif dengan Built-in FM Radio

Posted:

Researh In Motion baru saja memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya, BlackBerry Curve 9220. Dengan harga jual yang cukup terjangkau, smartphone ini ditujukan sebagai penerus Curve 8520 Gemini dan dirilis untuk generasi muda.

BlackBerry Curve 9220 mengandalkan OS Blackberry 7.1, RAM 512 MB, kamera 2 MP, tombol khusus BBM dan satu-satunya smartphone BlackBerry yang dilengkapi dengan fitur Radio.

Curve 9220 memiliki desain mirip dengan Curve 8520 Gemini. Ponsel ini memiliki dimensi 109 x 60 x 12,7 mm dan bobot hanya 102 gram saja. Selisih ketebalannya dengan Curve 8520 sekitar 1 mm dan bobotny pun sedikit lebih ringan.

Tampak belakang ponsel memiliki desain yang membulat. Keseluruhan bodi didominasi oleh bahan plastik berwarna hitam. Bagian belakang terlihat minimalis, hanya terdapat logo BlackBerry pada tutup baterainya. Sebuah kamera 2 MP bertengger di pojok kiri atas dan terdapat ukiran Curve di bagian tengah atas.

Pada sisi kiri ponsel terdapat port microUSB dan sebuah tombol khusus BBM. Sementara di sisi kanan ponsel terdapat tombol volume up, volume down dan tombol kecil yang berfungsi sebagai play/pause. Selain itu, terdapat juga sebuah tombol pintas untuk kamera.

Pada sisi atas ponsel hannya terdapat tombol lock di bagian tengah dan sebuah port audio 3,5mm. Pada sisi bawah ponsel terdapat speaker out untuk tempat keluarnya suara multimedia.

Penggunaan bodi dengan bahan plastik glossy, membuat ponsel mudah terlihat kusam karena bekas sidik jari atau minyak. Jika tidak hati-hati, terkadang terjadi slip saat memegang ponsel ini karena permukannya yang cenderung licin.

Spesifikasi utama BlackBerry Curve 9220

  • BlackBerry OS 7.1
  • RAM 512 MB
  • Layar 2,44 inci, 320 x 240 pixel
  • Kamera 2 MP
  • Tombol khusus BBM
  • FM Radio
  • Baterai 1450mAh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar