Jumat, 18 Mei 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Bonus Quota Indosat Internet Selama Enam Bulan

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Pertumbuhan penggunaan Internet di Indonesia saat ini terus meningkat. Hasil riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap 2.161 pengguna Internet di Indonesia, memberikan gambaran mengenai tren penggunaan Internet di Indonesia. Menurut MarkPlus Insight, jumlah pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2011 ini sudah mencapai 55 juta orang, meningkat dari tahun sebelumnya di angka 42 juta. Ditambah dengan maraknya gadget baru yang berkembang memudahkan pelanggan untuk selalu terhubung ke berbagai social network. Mendukung kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet tersebut, Indosat menggandeng Huawei meluncurkan program Bundling Indosat Internet dengan Modem Huawei E303.

Layanan Indosat Internet dalam Program Bundling ini adalah Paket Broom Rp 50.000 dengan modem Huawei E303 yang dibanderol dengan harga spesial Rp299.000. Dengan kecepatan 7,2Mbps didukung oleh jaringan berkualitas 3,5G Indosat dan unlock version tanpa harus install manual, modem Huawei E303 memberikan kemudahan akses internet di dunia maya dengan paket broom Rp 50.000.

Selain mendapatkan modem Huawei E303, keuntungan paket bundling yang di khususkan bagi pelanggan prabayar ini memberikan Gratis 500MB selama 1 bulan senilai Rp 75.000 dan 50% bonus quota selama 5 bulan setiap isi pulsa paket Broom Rp 50.000. Paket  internet unlimited dapat dinikmati selama pelanggan berada dalam masa aktif. Apabila pelanggan berada di dalam masa tenggang maka bonus quota internet  akan hangus dengan sendirinya.

"Kami berharap program bundling ini dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat sebagai suatu kebutuhan komunikasi dan selalu terhubung dengan internet,” demikian disampaikan Sumantri Joko Yuwono, Group Head Product Development & Management Indosat.

 

Solusi NetApp E-Series Siap Hadapi Lonjakan Big Data

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Jumlah volume data dan informasi yang dihasilkan dari big data, serta aplikasi berkinerja tinggi terus meningkat tajam. Perusahaan dituntut untuk mampu menyimpan, mengelola, menganalisa, dan melindungi data mereka. Kemampuan perusahaan dalam mengaturnya bisa menjadi faktor pembeda antara unggul dalam persaingan atau tertinggal di belakang. Karena itu, keputusan yang diambil perusahaan untuk menentukan platform atau solusi storage yang digunakan sebagai fondasi dari infrastruktur TI menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, NetApp meluncurkan serangkaian fitur baru di platform NetApp E-Series untuk mendukung mitra OEM secara lebih efektif dalam melayani pelanggannya menghadapi big data dan menjadi platform bagi banyak solusi NetApp untuk menghadapi big data. Fitur terbaru yang juga tersedia di versi terkini dari peranti lunak NetApp SANtricity, peranti lunak pengelolaan storage platform E-Series, termasuk kemampuan perlindungan data, kinerja dan pengelolaan yang ditingkatkan. Dengan platform ini, OEM mendapatkan pondasi yang dapat mereka bangun sendiri di atasnya untuk menawarkan solusi storage yang unik dan inovatif bagi pelanggannya.

“Penambahan fitur pada E-Series dibangun di atas platform pemimpin industri dan menyediakan teknologi inovatif yang menjawab tantangan big data bagi pelanggan. NetApp berkomitmen untuk mendukung kesuksesan mitra OEM kami. Platform NetApp E-Series merupakan storage building block berkinerja tinggi yang memungkinkan hal tersebut," ujar Joel Reich, Vice President of the Array Products Group, NetApp.

Fitur Platform NetApp E-Series:

  • Dynamic Disk Pools (DDP), merupakan teknologi terbaru inovatif yang menyediakan kemampuan perlindungan data yang telah ditingkatkan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan. DDP mengelola rekonstruksi dinamis terhadap kegagalan drive, menyediakan kemampuan untuk memulihkan sistem storage ke kondisi optimal dengan menindaklanjuti kegagalan drive delapan kali lebih cepat dibandingkan arsitekur RAID tradisional.
  • Kemampuan perlindungan data yang tersedia dengan teknologi NetApp SANtricity Snapshot dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk menjadwalkan Snapshot copies secara lebih sering dan fleksibel, membantu untuk meningkatkan kinerja recovery point objective (RPO) dan recovery time objective (RTO). Kinerja RPO dan RTO meningkatkan ketersediaan data dan mengurangi jumlah waktu dan biaya dari perusahaan untuk mengalokasi sampai memulihkan informasi yang berharga.
  • VMware vStorage APIs for Array Integration, kini tersedia di platform E-Series. Fitur ini memberikan integrasi yang lebih erat antara storage array dan VMware bagi pelanggan untuk mengelola lingkungan storage mereka. Integrasi ini menawarkan peningkatan fleksibilitas di lingkungan yang tervirtualisasi, penggunaan server yang yang lebih efisien serta peningkatan kinerja dan skalabilitas.
  • Tersedianya active-active LUN memungkinkan pelanggan untuk menstandarkan dan mempermudah konfigurasi sistem karena LUN di setiap controller tidak perlu dioperasikan secara manual. Fitur ini juga dapat menyeimbangkan beban secara otomatis di tiap controller sehingga dapat membantu pelanggan mengoptimalkan kinerja.

“Pembaruan terkini pada platform NetApp E-Series memperkuat apa yang sudah sukses dan handal di platform storage untuk OEM. Dengan mengintegrasikan teknologi seperti Dynamic Disk Pooling ke dalam platform, NetApp menyediakan fondasi bagi mitra OEM sehingga mereka dapat menghadirkan solusi storage inovatif ke banyak segmen pelanggan sekaligus memenuhi berbagai kebutuhan solusi dan aplikasi," ungkap Ben Woo, Program Vice President of Worldwide Storage Systems, IDC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar