Rabu, 16 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


ASUS Luncurkan ZenBook di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada Intel Computex 2011 bulan Juni yang lalu, ASUS telah menginformasikan kehadiran ultrabook ZenBook, dan kali ini ZenBook telah hadir di Indonesia. ZenBook merupakan hasil penggabunggan antara desain dan kinerja ASUS bersama dengan Intel. Acara peluncuran ASUS ZenBook mengambil tempat di Blitz Megaplex, Jakarta (10/11).

ASUS ZenBook hadir dengan mengaplikasikan empat prinsip utama, yaitu pure design, kinerja maksimal, ramah lingkungan, dan kenyamanan audio untuk penggunanya. Acara peluncuran ini dihadiri oleh Santhosh selaku Intel Chief Representative, Rex Lee selaku ASUS SEA Regional Director, Juliana Cen selaku BDM ASUS Indonesia, dan Lily Chou dari Microsoft.

ASUS ZenBook merupakan perpaduan antara seni dan teknologi. Lapisan panel luar menampilkan warna perak dengan pola lingkaran konsentrik yang melambangkan bias lingkaran cahaya halo yang menghadirkan semangat. ZenBook memiliki ketebalan hanya 3 mm di sisi depan dan 9 mm pada sisi belakang. ASUS ZenBook hadir sebagai notebook pertama di dunia dengan Panel NITS dengan tingkat kecerahan 450cd/m2 setara LCD TV dan membuat area yang gelap menjadi lebih terang dengan detail yang tajam. ZenBook hadir dengan 2 pilihan ukuran layar, yaitu ZenBook UX31 dengan ukuran 13,3 inci dan ZenBook UX21 dengan ukuran 11,6 inci.

ZenBook dirancang untuk membawakan kenyamanan komputasi yang responsif seperti ponsel pintar melalui fitur instant-on yang memerlukan waktu hanyak 2 detik untuk dapat masuk ke dalam sistem dalam mode hibernate dan mampu standby hingga 2 minggu lamanya. Bentuknya yang ramping dan berpenampilan elegan, dilengkapi dengan teknologi SATA Revisi 3.0 SSD dengan kecepatan 6Gb/detik dan daya tahan guncangan. Diperkuat dengan prosesor Intel Core generasi kedua terbaru yang sangat cocok untuk penggunaan mobile, juga tersedia Bluetooth V4.0 and port USB 3.0. Terdapat teknologi USB Charger+ melalui port USB 3.0 untuk recharge perangkat portable.

ZenBook memberikan kenyamanan kepada pengguna dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dengan teknologi paten ASUS Super Hybrid Engine II yang secara cerdas memperpanjang daya tahan baterai. ZenBook juga dilengkapi dengan audio dari Bang & Olufsen ICEpower dan teknologi ASUS SonicMaster untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada penggunanya. 



ASUS ZenBook hadir dengan paket aksesoris lengkap seperti tas eksklusif, konektor VGA proyektor dan port untuk LAN dalam tas asesoris kecil, serta charger mini yang ringan untuk dibawa ke mana saja oleh pengguna ZenBook. ASUS ZenBook telah tersedia di Indonesia kisaran harga $1.199 untuk ASUS ZenBook UX31 dan $1.099 untuk ASUS ZenBook UX21.

Peluncuran dan Talkshow Buku Rahasia Presentasi Steve Jobs

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - ESENSI, sebagai salah satu imprint dari Penerbit Erlangga mengadakan peluncuran dan talkshow buku Rahasia Presentasi Steve Jobs: Bagaimana Tampil Luar Biasa Hebat di Depan Setiap Audiens. Acara ini mengambil lokasi di di toko buku Aksara, Pacific Place, Jakarta dengan menghadirkan konsultan kreatif Yoris Sebastian dan Ari Budiharto Soetjitro selaku Apple Certified Trainer dengan Aditya L. Jono selaku Redaktur Pelaksana Suara Pembaruan sebagai moderator (9/11).

Buku Rahasia Presentasi Steve Jobs ini ditulis oleh Carmine Gallo yang merupakan seorang ahli komunikasi terkemuka yang juga seorang kolumnis pada businessweek.com, menuliskan setiap detail pesona Steve Jobs di atas panggung. Di mata Gallo, Steve Jobs adalah komunikator paling memukau di dunia. Jobs piawai menyampaikan gagasannya di atas panggung dengan merencanakan, menjawab pertanyaan penting, hingga menyihir dengan kata-kata luar biasa dan inspiratif.

Yoris Sebastian membagi pengalamannya dimana pada awalnya, beliau merasa canggung di depan publik, dan memerlukan bantuan saat ingin melakukan presentasi. Namun, ada suatu ketika dimana Yoris harus melakukan dan membuat presentasi tanpa bantuan kerabat dekatnya dikarenakan berada di luar kota, dan pada saat itu, Yoris melakukan berbagai tahapan dengan membuat sebuah storyboard akan apa yang akan dikemukakan di mata publik. Menguasai presentasi dengan penggunaan storyboard dan bukan berdasarkan poin-poin yang hadir pada presentasi, merupakan cara yang menarik di mata umum, sehingga massa akan memperhatikan setiap presentasinya. Yoris juga menyampaikan bagaimana setiap pembicara harus selalu kontak mata dan melihat akan gerak-gerik penonton yang melihatnya, sehingga harus dapat tanggap dalam menguasai situasi.

Ari Budiharto Soetjitro juga membagi pengalamannya, dimana kehadiran presentasi dengan storyboard merupakan hal yang sangat membantu, tidak berdasarkan poin-poin saja, namun harus melewati beberapa babak, seperti babak persiapan, babak penguasaan materi dan tentunya babak workshop yang harus dilakukan sesering mungkin. Dengan hal-hal tersebut maka akan dapat membiasakan dan tidak canggung di depan publik.

Rupanya antusias pengunjung pun turut serta ingin mencoba berbagai tahapan dan tips yang dapat dilakukan dalam melakukan presentasi, dan tidak memerlukan banyak kesulitan karena pada buku Rahasia Presentasi Steve Jobs dari ESENSI telah mengulasnya dengan detil dan tentunya membantu pembaca.

Buku  Rahasia Presentasi Steve Jobs: Bagaimana Tampil Luar Biasa Hebat di Depan Setiap Audiens menjabarkan teknik-teknik tertentu yang membuat Jobs menjadi komunikator yang paling memukau di panggung dunia. Dengan memakai presentasi legendaris Jobs sebagai cetak biru, pelatih keterampilan komunikasi Carmine Gallo telah memetakan sebuah kerangka rahasia presentasi yang siap pakai untuk membantu setiap orang merencanakan, menyampaikan, dan memoles presentasi terbaiknya. Beberapa teknik dasar presentasi seorang Steve Jobs yang dijabarkan dalam buku ini antara lain:

  • Menciptakan sebuah kisah merek yang menginspirasi
  • Menjawab satu pertanyaan yang paling penting
  • Melukiskan visi yang spesifik, mudah diingat dan konsisten
  • Membuat angka menjadi bermakna
  • Menyampaikan momen-momen yang tak terlupakan
  • Membangun slide yang memukau secara visual
  • Menguasai penampilan di panggung

Setiap bab dalam buku ini memberikan perangkat dan strategi yang bisa diterapkan dalam sebuah presentasi. Dengan memakai presentasi yang benar-benar disampaikan oleh Steve Jobs, Gallo membantu setiap orang untuk mengidentifikasi dan mengadopsi teknik Jobs untuk membuat audiens terpukau dan memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan, klien, dan rekan sekerja.

Buku Rahasia Presentasi Steve Jobs: Bagaimana Tampil Luar Biasa Hebat di Depan Setiap Audiens telah hadir dipasaran dengan harga 92 ribu rupiah dengan hard cover, dan akan hadir dalam waktu dekat adalah buku Rahasia Inovasi Steve Jobs dari ESENSI.

Jaringan XL Dukung SEA GAMES 2011

Posted:



Palembang, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) turut serta mendukung pesta olahraga negara ASia Tenggara yang kali ini tengah berlangsung di Indonesia pada 11-22 November 2011. XL telah menyiapkan jaringan layanan seluler di sekitar lokasi-lokasi perlombaan SEA GAMES 2011, baik di Palembang maupun di Jabodetabek (10/11).

Hengky Witarsa selaku GM Network Operation XL Sumbagsel mengatakan,“Khusus di Kota Palembang, XL sudah melakukan persiapan jaringan dengan antara lain memindahkan transmisinya menggunakan Over Internet Protokol. Hal ini memungkinkan kapasitas yang akan disalurkan jauh lebih besar dari sebelumnya dan sekaligus membuktikan bahwa XL siap mensukseskan terselenggaranya pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini”.

Hengky menambahkan, sejumlah site XL di Kota Palembang sudah menggunakan second carrier, yaitu dua 3G per BTS, sehingga jaminan kecepatan yang didapatkan pelanggan akan jauh lebih baik. Saat ini di Kota Palembang dan sekitarnya XL memiliki 507 BTS (Base Transceiver Station) dan 60 BTS di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G. Kualitas jaringan yang baik akan mendukung kebutuhan komunikasi baik voice, SMS, dan juga akses data yang pasti sangat dibutuhkan selama berlangsungnya pesta olahraga tersebut.

Masih terkait dengan dukungan penyediaan jaringan yang berkualitas bagi penyelenggaraan pesta olahraga ini, XL juga menandatangani nota kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Rabu (9/11) Penandatanganan dilakukan oleh Hengky Witarsa dengan Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. DR. Dikdik M. Arif Mansur, SH. MH.

Pada kerjasama ini, XL memberikan bantuan kepada pihak Polda Sumatera Selatan untuk pengamanan dari telekomunikasi. Salah satunya adalah meliputi routing panggilan darurat 112 dari ponsel pelanggan XL yang langsung tersambung dengan unit-unit di kepolisian daerah Sumatera Selatan. Panggilan darurat 112 dari ponsel ini, dapat diakses langsung oleh masyarakat dan penggguna layanan XL apabila ingin melaporkan tindak kejahatan secara langsung kepada pihak kepolisian. Melalui kerjasama ini, kedua pihak berharap akan bisa memaksimalkan pengamanan selama dan setelah penyelenggaraan event besar ini.

Lenovo Hadirkan Desktop AIO ThinkCentre M71z

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah sebelumnya Lenovo menghadirkan tablet terbarunya yaitu Tablet IdeaPad K1 dan ThinkPad Tablet di Indocomtech 2011, kali ini Lenovo menghadirkan komputer All-In-One (AIO) ThinkCentre M71z yang didesain untuk perusahaan besar, institusi pendidikan dan sektor pemerintah. M71z menampilkan beragam fitur kinerja, dengan boot-up yang cepat hingga keluarga prosesor Intel Core generasi kedua. Acara first look AIO ThinkCentre M71z ini mengambil tempat di Marche Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta (9/11).

Sandy Lumy selaku Country General Manager, Lenovo Indonesia memperkenalkan kehadiran komputer desktop AIO ThinkCentre M71z dengan mengatakan,"Kehadiran ThinkCentre M71z dapat memberikan efisiensi ruang, efisiensi biaya jika dihitung secara jangka panjang, efisiensi listrik dan tentu saja memberikan kemudahan dan kecepatan kepada penggunanya."

AIO ThinkCentre M71z hadir ukuran layar 20 inci dengan prosesor Intel Core generasi kedua yang memberikan kecepatan, juga dengan dukungan teknologi RapidBoot yang mampu melakukan boot hanya dalam waktu 15 detik menggunakan SSD, juga memiliki port display video out.

Kemampuan lain yang dimiliki oleh AIO ThinkCentre M71z, dimana mampu menghemat ruang hingga 70% dibandingkan tradisional desktop dan monitor, bahkan posisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna baik diletakkan pada meja ataupun menempel di dinding, juga hanya memerlukan sebuah kabel power sehingga menjadikan meja kerja bersih dan rapi.

Pada sisi keamanan data, AIO ThinkCentre M71z menggunakan TPM security encryption chip yang menjaga data tidak dapat dipindahkan walaupun dilepaskan dari M71z, sehingga penyimpanan data hanya dapat dibaca pada AIO ini yang tentunya sangat menjamin keamanan pengguna. Terdapat juga fitur auto lock desktop protection, serta dapat menggunakan Kensington Cable lock untuk menjaga dari pencurian.

ThinkCentre M71z juga termasuk komputer yang ramah lingkungan dengan hadirnya beberapa teknologi Green yang dimilikinya, seperti Energy Star 5.2, EPEAT Gold certified, TCO Certified Edge, dan Energy Using Products (EuP) 2011 ready. ThinkCentre ini juga hanya memakan daya sebesar 150 watt saja.

Kemudahan lainnya adalah desainnya yang mudah diakses tanpa memerlukan bantuan alat lain, juga kemudahan saat memindahkan komputer desktop ini, serta tombol yang hadir di sisi depan, memudahkan pengguna dalam mengaksesnya dengan cepat. AIO ThinkCentre M71z juga dilengkapi dengan HD camera untuk video, dual array mic, dan camera cover untuk kenyamanan pribadi pengguna.

Desktop AIO ThinkCentre M71z telah tersedia dengan harga mulai US$599 melalui mitra bisnis di Indonesia.

RIM Luncurkan BlackBerry Bold 9790 Pertama di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pasar BlackBerry di Indonesia yang berkembang sangat baik, membuat Research In Motion (RIM) memilih negara kita sebagai basis peluncuran perdana BlackBerry Bold 9790 di dunia.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi RIM dan kami sangat senang untuk dapat memperkenalkan BlackBerry Bold 9790 terbaru untuk pertama kali di sini," ungkap Jim Balsillie, CO-CEO RIM.

BlackBerry Bold 9790 yang bertenaga menghadirkan sebuah desain yang kompak dan menawarkan penggunaan sebuah smartphone kaya fitur dan kinerja tinggi dengan keuntungan ganda dari layar sentuh resolusi tinggi dan keyboard berdaya sentuh tinggi.

"BlackBerry Bold 9790 mengkombinasikan layar sentuh halus dengan keyboard QWERTY ciri khas BlackBerry dan dukungan sistem operasi BlackBerry OS 7, sehingga menjadikan smartphone terbaru kami kaya fitur multimedia, komunikasi, produktivitas dan konektivitas sosial yang benar-benar mengagumkan," tambah Balsillie.

Dilengkapi dengan prosesor bertenaga sebesar 1GHz, BlackBerry Bold 9790 menampilkan kinerja yang cepat dan halus untuk penjelajahan web, menjalankan aplikasi, bekerja dengan dokumen dan menikmati multimedia.

Memiliki dimensi 110 x 60 x 11.4 mm, smartphone ini juga dilengkapi dengan display layar sentuh kapasitif 480 x 360 (2.45 inci), optical track pad responsif, dan QWERTY keyboard khas Bold.

Untuk modus kameranya, RIM menyematkan teknologi kamera 5MP dengan Auto Focus. Sayangnya, untuk fitur perekaman, smartphone ini hanya memiliki kapasitas VGA Video Recording.

Harga dan Peluncuran

Smartphone baru ini akan tersedia di Indonesia mulai 25 November dengan harga Rp.4.599.000,- dari mitra resmi PT. Teletama Artha Mandiri, PT. Comtech Cellular, dan PT. Selular Media Infotama.

Acara peluncuran perdana bagi konsumen akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2011 di lobi selatan Pasific Place Shopping Mall. "Kami akan memberikan promo diskon sebesar 50% bagi konsumen yang membeli perdana pada tanggal 25 November 2011 tersebut," tutur Rohilesh Singh, Managing Director RIM Indonesia.

Spesifikasi BlackBerry Bold 9790:

  • Dimension: 110 x 60 x 11.4 mm
  • Network: HSDPA 7.2 HSUPA 5.76, UMTS Tri-Band (Bands 1,2,5/6 and Bands 1,4,8), Quad band GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900)
  • Display: 480 x 360, 2.45" Display - Touch Panel
  • Camera: 5MP - Auto Focus, IS, VGA Video Recording
  • Navigation/Keypad: Capacitive Touch Screen, Optical Track Pad QWERTY Keyboad
  • Memory: 8GB eMMC, 768 MB RAM, Up to 32 GB hot-swap USD
  • Connectivity: Micro USB, Bluetooth, NFC, GPS
  • Sensors: Digital Compass (Magnetometer), Acceletometer, Proximity Sensors

Empat Finalis Indonesia Bersaing Untuk Duta Taiwan Excellence

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id
- Kompetisi IT Travelers Go! yang disponsori oleh 18 produk teknologi gaya hidup Taiwan memasuki tahap baru dengan diluncurkannya Kontes Guest Manager. Kontes ini diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), di bawah pengawasan Bureau of Foreign Trade (BOFT), Kementerian Ekonomi, Taiwan. Empat orang IT Traveler dari Indonesia terpilih untuk menjelajah ke empat negara Asia, Indonesia, India, Vietnam, dan Taiwan. Acara ini mengambil tempat di Decanter Wine House, Jakarta dan acara Kontes Guest Manager telah dilaksanakan di Mal Mangga Dua, Jakarta (4-5/11).

Dalam tahap akhir dari Kompetisi IT Travelers Go! dimana ke-empat peserta Finalis Indonesia mendapat kesempatan untuk memenangkan hadiah US$5000 dan gelar "Duta Taiwan Excellence." Perjalanan yang telah mereka lalui sebelumnya dilengkapi dengan berbagai produk Taiwan seperti Acer, MSI, Trend Micro, HTC, Genius, Innergie, PQI, BenQ, Transcend, Optoma, ZyXel, Apacer, ADATA, D-Link, Mio, Thermaltake dan Silicon Power, dan ASUS. Sedangkan perebutan posisi Duta Taiwan Excellence mengundang pengunjung Mal Mangga Dua dan meyakinkan mereka untuk mendapatkan informasi dari Masterdata dan mendapatkan berbagai lucky draw.

“Ini adalah momen yang luar biasa saat kami berkesempatan mewakili Indonesia menjalani Kompetisi IT Travelers Go! Selama menjelajahi kota-kota indah dengan latar belakang sejarah dan budaya yang berbeda, kami mendapatkan pengalaman dan wawasan yang tak ternilai harganya. Perjalanan kami sangatlah mudah dan menyenangkan dengan dukungan perlengkapan IT Travelers yang terdiri dari gadget-gadget Taiwan berkualitas tinggi,” ujar Arif Satriyo Pambudi, satu dari empat IT Travelers Indonesia. Selain Arif, hadir pula peserta lain yaitu Yasmin, Ivan Loviano Soekarno, dan Rahmat Hidayat.

Wayne W. Wu selaku Wakil Pimpinan TAITRA mengatakan, “Kami sangat bangga dan kagum dengan dedikasi para IT Travelers dari Indonesia dalam partisipasinya di kompetisi ini. Kami ingin meningkatkan kesadaran konsumen mengenai kualitas dan kelebihan yang ditawarkan oleh merek-merek Taiwan. Kami yakin bahwa melalui kontes ini, para IT Travelers mampu mengalami dan berbagi pengalaman bagaimana merek-merek Taiwan membuat hidup mereka lebih mudah dan menyenangkan.”

Perusahaan-perusahaan teknologi Taiwan saat ini memproduksi 93,7% notebook PC dunia, 71,9% liquid-crystal dsiplays (LCD) di dunia, 88,3% netbook di seluruh dunia, dan 46,6% kamera digital di seluruh dunia. Taiwan telah memperluas keunggulan teknologinya dan menciptakan merek globalnya sendiri, termasuk nama-nama, seperti Acer, Asus, BenQ, Trend Micro, MSI, HTC, dan masih banyak lagi.

ASUS VX7, Notebook Mewah Berdesain Automobili Lamborghini

Posted:

JAKARTA, CHIP.co.id -  Nikmatilah kecepatan dalam gaya baru dengan ASUS Automobili Lamborghini VX7. Desain sangat mewah yang terinspirasi dari mobil super Italia yang terkenal di dunia kini berpadu dengan keahlian teknologi ASUS. Notebook stylish ASUS VX7 merupakan notebook terbaru hasil kerjasama dari co-branding antara ASUS dan Automobili Lamborghini. dengan desain yang sangat eksklusif dan paling bertenaga pada saat ini, siap untuk menemani Anda untuk melakukan apapun.

Di notebook ini, ASUS banyak memberikan sentuhan desain yang sangat unik, mulai dari peningkatan performa sekaligus desain gaya rancangan pengembangan Automobili Lamborghini. Salah satu contohnya adalah Cooling Vent yang terdapat pada bagian belakang ASUS VX7 yang secara superior melepaskan panas, serupa dengan knalpot dengan desain mobil buatan Automobili Lamborghini dengan beserta lampu tepat pada bagian atas Cooling Vent.

Hal yang lebih menarik lagi dari ASUS VX7 ini yaitu bagian palmrests yang terdapat pada kedua sisi touchpad ASUS VX7 yang terdapat matt-hitam yang dijahit dengan bahan kulit, Anda bagaikan menyentuh bagian jok dari mobil Automobili Lamborghini.

Bagian uniknya lagi yang terdapat pada notebook ASUS VX7 ini adalah pada saat menekan tombol power untuk menghidupkan notebook, akan muncul suara mesin mobil yang sama seperti pada mesin Automobili Lamborghini.

ASUS VX7 ini didesain dengan full qwerty keyboard lengkap beserta tombol-tombol numlock.

Pada bagian touchpad ASUS VX7 terlihat sedikit lebih kecil dibanding dengan touchpad pada umumnya, dapat dilihat bentuknya yang berbentuk trapesium beserta terdapat indicator-indikator power, baterai, aktifitas harddisk, dan konektifitas Wi-Fi.

ASUS VX7 ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 Megapixel beserta mic in tepat disebelahnya yang digunakan untuk melakukan aktifitas video call.

Pada sisi bagian kanan ASUS VX7 ini terdapat satu set 3.5mm jack port audio output dan mic input, sebuah port USB 2.0 dengan ditemani sebuah port USB 3.0, sebuah port HDMI, sebuah port D-Sub, sebuah RJ-45, dan sebuah port untuk pengisian daya.

Pada sisi bagian kiri ASUS VX7 terdapat dua buah port USB 2.0 dan Super Multi Blue-Ray Combo optical drive sebagai media pembaca Blue-Ray disc maupun DVD.

Ternyata tidak hanya desain pada luarnya yang membuat ASUS VX7 terlihat bergaya, pada bagian baterai ASUS VX7 yang terdapat diantara Cooling Vent inipun didesain cukup bergaya dengan ukurannya yang cukup besar.

Spesifikasi ASUS-Automobili Lamborghini VX7:

  • Processor Intel® Core™ i7-2630QM
  • Operating system Windows® 7 Ultimate/Professional/Home Premium/Home Basic (64-bit)
  • Chipset Mobile Intel® HM65 Express
  • Main memory DDR3 1333MHz, up to 16GB
  • Display 15.6” 16:9 full HD LED
  • Graphics NVIDIA® GeForce™ GTX 460M with 3GB GDDR5
  • Hard drives Up to two 3.5” drives from the following: SATA 5400rpm: 500GB/640GB/750GB, SATA
  • 7200rpm: 500GB/750GB, SATA 10,000rpm hybrid with embedded 32MB SSD: 500GB
  • Optical drive Super Multi Blu-ray combo Blu-ray writer
  • Camera 2 megapixel
  • Dimensions 402.36mm x 309.42mm x 57.91mm, 3.82kg with 8-cell battery

Emerson Network Power Raih UPS Service Provider of the Year

Posted:

CHIP.co.id - Emerson Network Power, baru saja meraih penghargaaan UPS Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan Australia Excellence Awards 2011.

Penghargaan ini diberikan oleh Frost & Sullivan bagi perusahaan yang menunjukkan keunggulan dalam industri, berdasarkan komitmen dan strategi bisnis inovatif yang dibutuhkan untuk maju dan menonjol di pasar Australia yang kompetitif. Penghargaan UPS Service Provider of the Year diraih Emerson atas Business-Critical Continuity™, yang menawarkan dukungan teknis dan perawatan preventif untuk melindungi bisnis dari downtime peralatan.

“Menjual peralatan hanyalah sebagian dari perlindungan,” ujar David Scott, Managing Director Emerson Network Power untuk Australia dan Selandia Baru. “Memiliki kemampuan melayani kapanpun dan dimanapun lebih penting untuk merawat availabilitas sistem pelanggan kami. Layanan delivery kami sangat diunggulkan.”

Pelanggan di lebih dari 70 negara di dunia telah menggunakan layanan Emerson Network Power untuk mengurangi resiko di keadaan darurat dan interupsi pada sistem yang krusial. “Perusahaan kami memiliki dukungan teknis dan sistem respon pelanggan terbesar dalam industri ini, dengan lebih dari 2.800 profesional terlatih dan berpengalaman. Emerson memiliki 267 pusat layanan di seluruh dunia, siap untuk membantu 24 jam sehari, 365 hari setahun,” kata David Scott menambahkan penjelesannya tentang layanan Emerson.

“Kami menjaga keberlangsungan usaha perusahaan-perusahaan yang ada dalam Fortune 500, kemampuan yang telah kami perluas di Australia selama 40 tahun terakhir ini,” kata Ben Graham, Service Director Emerson Network Power Australia. “Usaha kami meliputi layanan dan juga produk dengan dukungan luas jaringan insinyur dan konsultan.”

Bus Ungu Yahoo! Buka Dunia Dukung SEA GAMES 2011 di Palembang

Posted:



Palembang, CHIP.co.id - Setelah memulai perjalanannya pada 3 November lalu di Jakarta, kali ini bus ungu Yahoo! Buka Dunia bertandang ke kota Palembang untuk memberikan pengalaman internet. Hadirnya bus ungu Yahoo! Buka Dunia bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para siswa, guru dan masyarakat di Palembang, yang merupakan bagian dari inisiatif Yahoo! untuk memperkenalkan dunia digital kepada masyarakat luas di 20 kota wilayah Jawa dan Sumatera (11/2).

Demi mendukung penyelenggaraan SEA Games 2011 yang akan dibuka hari ini oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gelora Bumi Sriwijaya, Yahoo! menunjukkan komitmen untuk Indonesia. Sebagai online media partner resmi untuk SEA Games 2011 yang diadakan di Palembang dan Jakarta, Yahoo! Indonesia akan memberikan update berita aktual melalui http://yahoo.co.id/berita/seagames termasuk SEA Games 2011 Torch Relay.

Yahoo! Buka Dunia merupakan program untuk mendorong pengalaman belajar bagi anak-anak dan remaja di sekolah dan masyarakat di kota melalui penggunaan properti popular milik Yahoo!, seperti Front Page, Yahoo! Mail, Messenger, Koprol, Flickr dan Yahoo! Post, dan juga memberikan pemahaman kepada mereka tentang keamanan online melalui situs http://yahoo.co.id/safely.

Bus ungu Yahoo! Buka Dunia telah mengunjungi ke beberapa sekolah di wilayah Palembang seperti SMP Kusuma Bangsa dan SMA Methodist 4, serta sekolah-sekolah di kota tetangga, yaitu SMP 1 dan SMAN 1 di Talang Kelapa. Bus ungu ini juga akan mengunjungi SMP 1 dan SMAN 1 di Tanjung Lago pada 14 November mendatang. Setelah Palembang, bus ungu Yahoo! akan mengunjungi kota Jambi dan Lampung sebelum melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi sekolah-sekolah di seluruh Jawa.

Hasil yang didapatkan mampu mengesankan ribuan siswa yang mendatangi bus Yahoo! Buka Dunia untuk belajar mengenai internet dan Yahoo! Safely. Mereka  sangat bersemangat akan kesempatan yang tersedia di web melalui berbagai produk dan properti Yahoo!. Dukungan untuk semua atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games 2011 dari siswa dapat dilihat melalui kompetisi foto di flickr. Untuk informasi lebih lanjut tentang Yahoo! Buka Dunia dan kompetisinya, silakan kunjungi http://id.post.yahoo.com/k?p=Yahoo!+Buka+Dunia dan ikuti diskusi menariknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar