Kamis, 10 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Intel Merayakan 40 Tahun Usia Mikroprosesor

Posted:

CHIP.co.id - Intel akan merayakan 40 tahun usia mikroprosesor, Intel 4004, sebuah mikroprosesor transistor pertama di dunia yang diluncurkan pada 15 November 1971.

Federico Faggin  seorang anggota tim yang mengembangkan Intel 4004 mengatakan bahwa tidak ada industri dan seorang manusia pun yang tidak bersentuhan dengan mikroprosesor atau mikrokontroler. Saat ini tidak bisa dibayangkan bagaimana hidup manusia tanpa kehadiran mikroprosesor.

Mikroprosesor yang juga dikenal sebagai Central Processing Unit (CPU) adalah otak semua komputer dan perangkat elektronik. Mikroprosesor ada pada setiap benda elektronik seperti kalkulator, microwaves, telepon, ATM, GPS hingga personal computer (PC).

Intel 4004 dulu hanya memiliki kemampuan sederhana dalam sebuah kalkulator yang diberi nama Busicom. Sedikit perbandingan, prosesor Intel 4004 waktu itu hanya memiliki 2300 transistor. Bandingkan dengan prosesor Intel Core generasi kedua yang saat ini hampir memiliki 1 milyar transistor. Intel 4004 memiliki kecepatan 740 KHz sedangkan Intel Core generasi kedua saat ini memiliki kecepatan hingga 4 GHz.

Selama 40 tahun, mikroprosesor yang awalnya hanya memiliki kemampuan sederhana berkembang begitu pesat hingga mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan kompleks, rumit dan berukuran makin kecil tetapi dengan performa superior.

HP Elitebook 8760w dan Elitebook 8560w, Workstation Desain Multimedia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id -  Produk HP mengeluarkan dua produk Workstation khusus untuk desain multimedia yang dipasangkan dengan graphics card NVIDIA Quadro 2000M dengan memori video DDR3 berkapasitas 2GB. Graphics card yang dipasangkan pada kedua produk HP ini memiliki kelebihan dalam melakukan desain multimedia.

Dengan desain body yang hampir seluruhnya terbuat dari bahan metal dengan warna abu-abu gelap metalik, notebook ini memiliki berat yang tergolong cukup berat dibandingkan dengan notebook yang lain, Elitebook 8760w memiliki berat yang lebih berat, yaitu 3,935 g sedangkan saudaranya Elitebook 8560w memiliki berat yang lebih ringan, yaitu 3,380 g.

Meskipun hampir seluruh spesifikasi kedua Workstation HP ini sama, terdapat perbedaan pada pada Elitebook 8760w yang menggunakan layar DreamColor Technology pada layar monitornya. Dengan adanya teknologi DreamColor pada Elitebook 8760w, dapat dilihat pada gambar bahwa Elitebook 8760w memiliki warna yang jauh lebih kontral didibandingkan dengan Elitebook 8560w.

HP Elitebook 8760w dan Elitebook 8560w hadir dengan bentuk yang dapat dikombinasikan dengan docking baterai tambahan pada bagian bawah notebook yang dijual secara terpisah. Sehingga notebook tersebut tidak terlalu cepat kehabisan daya, karena notebook ini cukup boros dalam pemakaian daya.

Beberapa perbedaan desain bentuk yang terdapat pada HP Elitebook 8760w dan Elitebook 8560w. seperti pada sisi bagian kiri notebook yang terdapat pada kedua notebook tersebut, pada HP Elitebook 8760w terdapat lubang udara pada atas dan bawah, dan letak RJ-45 yang terletak lebih dekat dengan lubang pengunci notebook sedangkan Elitebook 8560w hanya memiliki lubang udara pada bagian atasnya saja.

Uniknya yang terdapat pada kedua EliteBook ini adalah, terdapat tombol unik yang tidak ada pada notebook pada umumnya, yaitu tombol untuk memunculkan kalkulator yang mungkin akan berguna untuk menghitung bila digunakan.

Pada bagian touchpad kedua EliteBook Workstation tersebut terdapat enam buah tombol (tiga tombol pada masing-masing atas dan bawah) yang dapat di custom sesuai dengan keinginan. Terdapat sebuah point stick sebagai pengganti touch pad maupun mouse dan terdapat finger print sebagai sekuritas identifikasi pemilik yang terdapat pada bagian kanan.

Pada bagian sisi belakang notebook ini terdapat infrared pada bagian kiri, pada bagian tengahnya terdapat tulisan EliteBook Workstation berwarna jingga, dan pada bagian kanannya terdapat port pengisian daya. Beberapa hal yang terlihat berbeda antara Elitebook 8760w dan Elitebook 8560w. dapat dilihat pada gambar tersebut, Elitebook 8760w memiliki lubang udara sedangkan pada Elitebook 8560w tidak terdapat lubang udara.

Pada bagian sisi depan notebook ini terdapat empat buah indikator LED untuk menunjukkan Wi-Fi, Power, Pengisian Daya, dan aktivitas Harddisk. Disampingnya terdapat slot memory SD-MMC dengan di temani oleh tombol push untuk membuka layar notebook.

Ternyata tidak hanya notebooknya saja yang berukuran besar, pada alat pengisian daya (charger) pun berukuran cukup besar untuk charger notebook pada umumnya.

Surprise Dealitis Pengunjung FX dari DealKeren

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - DealKeren menggelar event "Surprise Dealitis" mulai tanggal 9 - 13 November 2011, di FX Lifestyle X'nter.

Event yang mengajak para pengunjung Mall yang berada di Senayan tersebut untuk bersenang-senang mendapatkan harga miring, berbelanja di menchard-menchard yang berada di sana.

"Melalui program 'Surprise Dealities', DealKeren ingin membuat ajanng yang dapat mempertemukan para pelanggan, pengguna internet, maupun pengunjung mal untuk dapat menikmati beragam penawaran hemat dan menarik dari kami," ungkap Adrian Suherman, Managing Director DealKeren.

Voucer Diskon DealKeren ada di FX Lifestyle X'nter

Dealkeren, memberikan beragam penawaran di berbagai tenant terpilih yang beada di FX Lifestyle X'nter - Senayan, dengan voucer diskon sebesar 50%. Caranya, cukup dengan mengakses www.dealkeren.com/fx, siapapun dapat membeli voucer diskon tersebut sejak tanggal 5 November 2011 yang lalu via online.

Bagi yang belum menjadi pelanggan DealKeren, hal ini dapat menjadi pengalaman baru untuk menikmati beragam daily deal hanya dengan mendaftarkan alamat emailnya terlebih dahulu sebelum bertransaksi ataupun langsung membeli instant deal di FX Lifestyle X'nter selama acara berlangsung.

Selain melakukan pembelian via online, pelanggan dan pengunjung FX Mall juga bisa membeli secara langsung voucer diskon ini di lokasi mulai tanggal 9 sampai dengan 13 November 2011. Dengan voucer seharga Rp 50.000, pengunjung dapat menikmati value senilai Rp 100.000,-.

LG Berikan Beasiswa Sepakbola bagi Anak Kurang Mampu

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) mengumumkan akan memberikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu yang memiliki prestasi di bidang olahraga sepakbola, LG Support Future Stars.

Selain memberikan kesempatan bagi anak kurang mampu menjadi pemain kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang di bidang sepakbola, program yang dimulai sejak 11 November 2011 ini juga melakukan renovasi di sekolah miskin dengan sarana lapangan sepakbola yang belum memadai.

“Kami memahami bahwa masih banyak anak Indonesia yang memiliki potensi di bidang olahraga, tetapi tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka. Oleh karena itu, LGEIN berkomitmen untuk membantu anak Indonesia berbakat melalui program CSR LG Support Future Stars,” ungkap Kim Weon Dae, President Director LG Electronics Indonesia.

Rencananya, LG Support Future Stars akan memberikan beasiswa pelatihan sepakbola di salah satu klub sepakbola profesional di Indonesia atau dengan klub Boca Juniors di Argentina, bagi anak-anak kurang mampu berusia 13 tahun.

"Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sepakbola di klub bergensi agar anak-anak dapat mempelajari teknik-teknik menggocek bola dengan baik untuk mencapai kehidupan mereka yang lebih baik," tambah Kim.

Satu Dukungan Bernilai Rp 1.000,-

Seperti program CSR LGEIN - LG Loves Indonesia, LG Support Future Stars juga mengundang masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia dengan menekan ‘like’ pada LG Loves Indonesia Facebook Fan Page atau menggunakan hashtag #LGsupportfuturestars pada akun twitter LG Loves Indonesia. Setiap tanda ‘like’ dan hashtag yang diberikan akan senilai dengan donasi sebesar Rp 1.000.

“Kami mengundang masyarakat Indonesia berpartisipasi untuk mempromosikan sepakbola Indonesia dengan mendukung program LG Support Future Stars. Dengan dukungan masyarakat Indonesia, kami berharap dapat terus berkontribusi melalui program-program dari LG Loves Indonesia,” tutur Kim Weon Dae.

Masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungannya kepada program LG Support Future Stars, mulai 11 November 2011. Donasi berupa beasiswa dan pembangunan fasilitas solahraga akan diberikan kepada anak Indonesia yang membutuhkan, mulai pertengahan Desember 2011.

The Adventures of Tintin Official Game

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Di masa kanak-kanak, tokoh komik Tintin merupakan bacaan wajib yang disukai oleh berbagai gender. Kehadiran sosok pemuda Tintin dengan anjing putihnya Snowy dalam berbagai petualangnya memberikan pengalaman tersendiri saat Anda membacanya. Komik Tintin pun diterjemahkan kedalam berbagai bahasa, yang tentunya tidak hanya disukai oleh anak-anak, namun berbagai usia pun sepertinya turut menyelami petualangan menarik tersebut.

Setelah sekian puluh tahun tokoh Tintin hanya tercipta dalam bentuk bacaan komik dan versi kartun, kali ini hadir dalam versi layar lebar yang akan hadir di Tanah Air dalam beberapa hari ke depan, yang tentunya pada kesempatan kali ini, CHIP mengulas mengenai Official Game buatan Gameloft akan petualangan Tintin dengan sekuelnya Rahasia Kapal Unicorn. Sekuel ini tidak sepenuhnya mengambil utuh dari komik Tintin dalam bahasa inggrisnya The Secret of The Unicorn, namun digabungankan dengan sekuel The Crab with the Golden Claws atau dalam versi Indonesianya adalah Kepiting Bercapit Emas. Bagi Anda yang pernah membaca kedua sekuel tersebut, tentunya akan terasa sangat dekat akan karakter dan cerita yang dimilikinya oleh game petualangan Tintin ini. Tanpa berpanjang lebar, CHIP mengulas secara detil mengenai Official Game yang tentunya dapat Anda nikmati dalam berbagai platform, baik platform Android, Apple maupun format Java pada perangkat bergerak.

Tampilan awal sebagai pembuka nostalgia game ini sangatlah menarik, tentunya sangat berbeda dengan versi film kartun yang pernah hadir pada masa lalu dalam bentuk 2D. Pada game ini, bentuk Tintin hadir dalam nuansa animasi 3D yang menawan, warna dan bentuk karakternya dikemas dalam bentuk yang detil. Terdapat perbedaan pada lagu pembuka game ini, tidak mengambil utuh seperti pada film kartun, namun tetap mempertahankan kesan menakjubkan.

Game petualangan Tintin ini tidak memiliki jumlah nyawa pada permainannya, semuanya berjalan berdasarkan cerita yang digabungkan dengan stroyboard dan teks serta interaksi yang tentunya dimainkan oleh Anda. Terdapat ekstra game dalam bentuk puzzle sederhana yang dapat Anda mainkan.

Permainan awal dimulai dengan cerita dimana Tintin membeli sebuah miniatur Kapal Unicorn di sebuah pasar loak yang rupanya mengundang perhatian seorang bernama Tuan Sakharine. Namun karena Tintin yang menemukannya terlebih dahulu dan memberikan penawaran harga untuk replika dari Kapal Unicorn, maka Tintin yang memilikinya dahulu. Pada sekuel cerita ini juga tidak dijelaskan mengapa Tintin membeli kapal ini bukan? Sedikit flashback meruntut pada komik Tintin, kapal ini dibeli Tintin dimana pada nantinya akan diberikan kepada Kapten Haddock yang merupakan teman dekatnya. Namun pada game ini, terdapat sedikit perbedaan, karena Tintin belum mengenal Kapten Haddock, dan akan diperkenalkan pada salah satu sekuel pada game ini.

Singkat cerita, replika Kapal Unicorn yang baru dibeli Tintin rupanya dirampas oleh seseorang, dan saat yang bersamaan, Thompson dan Thompson yang merupakan polisi kembar mengejar seorang pencopet. Tintin rupanya telah mengenal mereka pada game ini, dan mendapatkan clue dimana Tintin harus menemukan kembali replika Kapal Unicorn, yaitu di sebuah mansion bernama Marlinspike Hall yang merupakan tempat kediaman Tuan Sakharine.

CHIP menguji coba permainan ini pada platform Apple, dimana menggunakan tangan kiri sebagai D-Pad untuk menggerakkan Tintin, sedangkan tangan kanan untuk melakukan tap pada beberapa item yang muncul di layar, baik untuk mengambil koin emas atau potongan puzzle yang beterbangan, ataupun melakukan aksi seperti membuka papan, mendorong atau menarik item, membuka pintu dan masih banyak lagi.

Anda dapat dengan mudah menggerakan Tintin kemanapun Anda inginkan, pergerakkan karakter Tintin digabungkan dengan cerita yang bergerak maju yang memandu Anda untuk mengarahkan ataupun melakukan aksi. Tintin dapat berlari, berjalan, ataupun mengendap-endap. Tintin juga dapat melakukan aksi dengan menggunakan motion controls untuk melihat ruangan sekitarnya, ditandai dengan icon teropong pada sisi kiri atas, bahkan CHIP menguji coba fitur ini, dimana Tintin dapat melihat secara berputar 360 derajat.

Kehadiran sang anjing Tintin yaitu Snowy rupanya tidak hanya berperan sebagai anjing penjaga saja, Anda pun memiliki kesempatan menggerakkannya. Kontrol yang serupa seperti yang dimiliki Tintin, namun tanpa mampu melakukan penglihatan secara 360 derajat tentunya. Gerak yang dapat Anda kontrol pada Snowy mencakup berjalan, berlari dan mengendap-endap.

Terkadang dalam sebuah ruangan, penglihatan dari orang ketiga ditampilkan dimana Snowy harus mengikuti arah dan memecahkan puzzle game yang membantu Tintin. Layaknya sebagai seekor anjing, Snowy mampu mengendus aroma, tentunya ini memandu Anda dalam mengarahkan Snowy dalam memecahkan setiap puzzle.

Pada salah satu sekuel, Tintin akhirnya bertemu dengan Kapten Haddock pada sebuah kapal yang sedang berlayar. Detil yang ditampilkan akan raut wajah Kapten Haddock sangat memberikan nuansa menarik. Raut wajah digambarkan dengan sempurna dan sesuai karakternya yang selalu mengumpat dalam berkata-kata. Tentunya Anda pun memiliki kesempatan menggerakan karakter Kapten Haddock.

Setiap Anda mengalami kegagalan dalam memecahkan puzzle, Anda akan melakukan pengulangan pada bagian tersebut, tidak memulai dari awal sekuel, sehingga memudahkan Anda dalam mencoba kembali dan memecahkan puzzle.

Penggunaan kontrol pun semakin beragam, baik untuk melakukan aksi meloncat, menghindar dari serangan lawan, bahkan untuk menghapus layar kaca pesawat yang terkena embun saat cuaca hujan.

CHIP mencoba sekuel demi sekuel, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk selalu memainkan game ini dengan storyboard yang hadir pada setiap perpindahan sekuel, Anda dapat melakukan skip, namun terkadang Anda akan kehilangan kesempatan dalam mengumpulkan koin emas yang berterbangan di setiap cerita. CHIP menyarankan untuk selalu melihat storyboard yang hadir, karena tentunya akan menambah pengalaman Anda dalam memainkan game ini dan tidak terputus alur cerita dari petualangan Tintin dalam memecahkan kasus akan replika Kapal Unicorn ini.

Sedikit spoiler, replika Kapal Unicorn ini terbagi menjadi 3 kapal yang memiliki ukuran dan bentuk yang serupa, dan di dalam setiap replika terdapat sebuah peta, dimana nantinya peta ini akan mengarahkan Tintin dalam menemukan harta karun.

Tanpa menambah spolier lainnya yang tentunya dapat mengurangi pengalaman berpetualang Anda pada game ini, CHIP memberikan acungan jempol akan kehadiran Official Game yang bersamaan dengan hadirnya film Tintin di tanah air. Detil yang hadir pada game ini sangat menawan, penggunaan gabungan storyboard, kemudahan penggendalian karakter dan alur cerita yang kuat tentunya menambah nostalgia Anda dalam memainkan pemuda putih berjambul dan anjing putih yang menawan.

Untuk Anda yang ingin memainkannya pada perangkat bergerak, persiapkan kocek sebesar USD $6.99 baik untuk platform Apple maupun Android, sedangkan 15000 rupiah untuk platform Java. Memakan space sebesar 22MB pada platform Android dan untuk platform Apple, sepertinya Anda harus menyediakan space yang besar, karena game ini memakan lebih 800MB pada informasi di iTunes, namun saat CHIP mengunduhnya, harus menyediakan space kosong sebanyak lebih dari 2GB agar dapat mengunduh dengan sempurna. Hasil yang didapatkan adalah sekitar 1,5GB untuk game Tintin pada platform Apple, dan berjalan sempurna baik pada iPod, iPhone dan iPad/iPad 2 dengan iOS5.

Akhir kata, CHIP mengucapkan selamat bermain, sambil menantikan kehadiran Official Movies yang akan hadir dalam beberapa hari ke depan di bioskop di Indonesia!

Aplikasi Blue Bird Group Taxi hadir di Platform Apple

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah Taxi Blue Bird menghadirkan aplikasi untuk perangkat Blackberry pada awal Agustus lalu, kali ini CHIP menemukan kehadiran aplikasi serupa untuk platform Apple. Menu dan fitur yang hadir serupa pada platform Blackberry, dan tentunya kehadiran aplikasi ini menambah kemudahan pengguna ponsel pintar, sehingga tidak hanya pengguna Blackberry yang mampu melakukan pemesanan taxi, namun pengguna perangkat Apple pun dapat dengan mudah memesan taxi berlogo burung biru ini tentunya.

Langkah-langkah

1. Unduh dan instal aplikasi Blue Bird Group Taxi Reservation

2. Lakukan pendaftaran dengan melakukan pengisian nomor telepon yang Anda gunakan, dan dalam beberapa detik akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS

3. Masukkan Nama Anda, Tanggal Lahir Anda dan Alamat Email (optional).

Fitur Aplikasi

Fitur yang hadir serupa pada perangkat Blackberry, dimana Anda dapat melakukan Pemesanan Taxi, melihat Tracking, melihat History akan pemesanan yang pernah dilakukan sebelumnya, ataupun melakukan perubahan pada Akun Anda.

Terdapat fitur lainnya untuk (pada tombol More) dimana Anda dapat menghubungi Call Center untuk informasi pemesanan Regular & Executive Taxi, Golden Bird Limousine, Big Bird Charter Bus, ataupun kehilangan barang yang tertinggal pada taxi melalui Lost & Found Service.

Fitur lainnya terdapat proses untuk melakukan registrasi ulang, pemberian feedback, informasi aplikasi  dan informasi bantuan mengenai penggunaan aplikasi ini.

Untuk Anda yang sering melakukan perjalanan dengan menggunakan layanan taxi, baik pengguna Blackberry maupun perangkat Apple, tentunya aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan pemesanan. Seperti pada informasi sebelumnya, perangkat Apple ini tidak harus menggunakan iPhone, karena perangkat seperti iPod maupun iPad juga telah dapat mengunakannya, namun saat melakukan pendaftaran, penulisan nomor telepon dapat menggunakan ponsel lain, dimana nomor telepon ini digunakan untuk jalur komunikasi dari Blue Bird ke Anda, jika lokasi Anda sulit ditemukan.

Selamat mencoba!

Samsung Galaxy S II Skyrocket dan HTC Vivid Gunakan Jaringan LTE

Posted:

CHIP.co.id - Samsung Galaxy S™ II Skyrocket™ dan HTC Vivid mulai ditawarkan ke pasar Amerika menggunakan jaringan AT&T 4G LTE (700 MHz). Kedua produk smartphone ini mulai ditawarkan oleh penyedia jaringan selular terbesar kedua di Amerika Serikat, AT&T melalui website dengan potongan harga khusus bagi pembeli online.

HTC Vivid memiliki layar 4,5 inci qHD resolusi layar 960×540 pixel dan memasang prosesor dual core 1.2 GHz. AT&T menawarkan produk HTC Vivid dengan harga 99 Dollar Amerika untuk kontrak selama dua tahun.

Samsung Galaxy S II Skyrocket memiliki layar 4,5 inci Super AMOLED Plus resolusi 800x480 pixel, dan memasang  prosesor dual core 1.5 GHz. AT&T menawarkan produk Skyrocket dengan harga 249,99 Dollar Amerika untuk kontrak selama dua tahun.

Produk smartphone ini sama-sama memiliki kamera 8 megapixel (rear-facing camera) dengan LED flash dan kemampuan rekam video 1080p HD, 16 GB on-board memory, serta bersistem operasi Android Gingerbread (2.3.5).

Apple iPad 3 Muncul di Akhir Tahun 2012

Posted:

CHIP.co.id - Apple iPad 3 dikabarkan akan diluncurkan pada kwartal ketiga 2012, demikian menurut Digitimes.com. Setidaknya kehadiran produk Apple iPad 3 dikabarkan baru akan muncul di akhir tahun 2012.

iPad generasi baru setelah iPad 2 dikatakan akan masuk produksi massal untuk peluncuran pada Maret 2012, menurut sumber seperti dikutip Digitimes.com. Menurut sumber tersebut, iPad baru yang akan muncul Maret 2012 merupakan kelanjutan dari iPad 2 bukan iPad 3. Setidaknya iPad 3 paling cepat akan muncul di kwartal ketiga 2012. Kelanjutan iPad 2 dikatakan akan lebih tipis dan menawarkan daya tahan baterai lebih lama. Selain itu iPad baru juga akan dipasang quad-core A6 processor dan kemungkinan Retina Display seperti ditulis oleh Appleinsider.com

Apple iPad 2 masih merupakan Tablet PC paling populer di pasar produk teknologi informasi, menurut sejumlah pedagang ritel sehingga menurut mereka Apple tidak perlu tergesa-gesa meluncurkan model terbaru.

Kemitraan Metrodata dengan Sony Ericsson Masuki Bisnis Telekomunikasi

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Metrodata E Bisnis (MEB) sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Metrodata Eletronics, Tbk, mengumumkan kemitraan dengan PT Sony Ericsson Mobile Communications Indonesia sebagai Reailer Partner dalam mendistribusikan produk ponsel pintar untuk pasar Indonesia. Acara kemitraan Metrodata dengan Sony Ericsson mengambil lokasi di Harum Manis Resto, Jakarta (2/11).

”Kami sangat senang sekali menjalin kemitraan dengan Sony Ericsson untuk memasarkan produk ponsel pintar. Sony Ericsson merupakan mitra strategik yang memiliki pangsa pasar yang luas baik di Indonesia dan dunia. Disamping itu, Sony Ericsson merupakan close partner dari Synnex yang sudah menjalin kemitraan dalam distribusi mobile handset,” kata Agus Honggo Widodo selaku Presiden Direktur PT. Metrodata E Bisnis.

Hadir pada acara ini adalah (foto atas, dari kiri ke kanan) Hendry Widjaja selaku Consumer Director PT. Metrodata E Bisnis, Agus Honggo Widodo selaku Presiden Direktur PT. Metrodata E Bisnis dan Oki Gunawan selaku Head of Trade Marketing PT. Sony Ericsson Mobile Communications Indonesia.

Sony Ericsson menyambut baik kemitraan bersama MEB untuk turut memasarkan rangkaian produk ponsel pintar di Indonesia. Melalui jaringan  MEB  yang tersebar di berbagai penjuru, kemitraan ini diharapkan dapat  mengantarkan pengalaman hiburan terbaik yang terdapat dalam setiap smartphone Xperia™. Produk ponsel pintar merupakan fokus Sony Ericsson untuk tahun 2012 sehingga kemitraan ini merupakan langkah untuk  memperkuat strategi di tahun 2012 mendatang.

Dengan adanya kemitraan bersama Sony Ericsson, MEB menanam investasi dengan membentuk divisi khusus yang  menangani bisnis tersebut untuk memasarkan melalui dealer-dealer IT yang memiliki konsep Gadget Store dibeberapa ibu kota propinsi maupun distribusi yang lebih luas secara canvasser ke beberapa kota kabupaten yang memiliki pasar potensial.

Bertambahnya  portofolio  membuat  MEB  semakin  mengerti  kebutuhan  pelanggan  dalam  memilih produk berkualitas dan kelas dunia. Konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan informasi  produk,  layanan,  ketersediaan  produk,  harga  yang  kempetitif  dan  lebih  dekat  dengan konsumen.

Indocomtech 2011 Bukukan Transaksi 630 Milliar Rupiah

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Indocomtech 2011 berakhir pada hari minggu 6 November 2011, selama penyelenggaraan Indocomtech 2011 berhasil dikunjungi oleh 210.603 orang, serta membukukan transaksi 630 milliar rupiah. Jumlah transaksi selama penyelenggaraan pameran sesuai dengan harapan penyelenggara dengan nilai transaksi sebesar 625 miliar rupiah.

Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan event tahunan ini, mulai dari exhibitor, vendor pendukung, serta masyarakat yang berkunjung selama pameran dan menjadikan Indocomtech sebagai agenda yang wajib dikunjungi setiap tahun.

“Kami berharap agar misi pameran Indocomtech tahun ini dapat menyampaikan berbagai manfaat IT dalam segala aspek kehidupan dan perkembangan masyarakat bisa terwujud,” jelas Hidayat.

Kepuasan exhibitor pada pelaksanaan Indocomtech 2011 dirasakan memberikan semangat untuk pelaksanaan pameran ini tahun depan. Cindy dari marketing Communicatin Toshiba mengungkapkan kepuasannya dapat berpartisipasi di Indocomtech 2011.

“Kami selalu ikut serta pada Indocomtech mengingat pameran ini merupakan benchmark pameran IT di Indonesia. Selain bertujuan untuk penjualan, kami juga ingin unjuk teknologi terbaru di ajang ini agar masyarakat lebih dekat dengan produk-produk kami,” tambah cindy.

Pada hari terakhir penyelenggaraan Indocomtech 2011 ini juga diselengaarakan penarikan undian doorprize di area main stage. Pengunjung yang beruntung memengangkan doorprize 5 unit sepeda motor Vega ZR tahun ini adalah  Pandi MS Hutabarat, Ganda Wijaya, M. Surjadi, Arif Hardian, dan Septianingsih.

Kemudian yang berhasil membawa pulang Blackberry Playbook 16GB dan Blackberry 9780 (Onyx II)masing-masing adalah Arend Arthur dan Arius Sukri. Sedang Cinema 3D Monitor D2342P berhasil dimenangkan oleh Christono Santoso. Masih banyak lagi doorprize yang berhasil dimenangkan oleh pengunjung Indocomtech 2011 yang beruntung, untuk informasi lengkap nama-nama pemenang doorprize dapat dilihat di www.indocomtech.net.

Vanya, pengunjung asal Jakarta juga mengungkapkan kepuasannya bisa mengunjungi Indocomtech 2011. "Harapan saya, ke depannya Indocomtech juga lebih banyak menghadirkan seminar-seminar yang bisa dihadiri masyarakat umum untuk mengupas berbagai hal perkembangan IT langsung dari para pakar,” jelas Vanya.

Panasonic LUMIX 3D1, Digital Camera dengan Modus 2D dan 3D

Posted:


CHIP.co.id - Panasonic mengumumkan akan meluncurkan LUMIX DMC-3D1 di Amerika Utara, pada bulan Desember tahun ini. Kamera digital yang memiliki fitur canggih dua unit lensa beresolusi 2D dan 3D untuk mengabadikan moment terpenting Anda, dalam modus foto atau video.

Memiliki bodi yang berdimensi 108 x 59 x 24 mm, Panasonic mencoba menawarkan fitur lensa sudut ultra-wide 25 mm dengan zoom optik 4X, mampu untuk menangkap foto 3D beresolusi tinggi 8 megapiksel dan merekam video berkualitas 3D HD beresolusi 1920x1080. Selain itu, Optik Lumix 3D1 juga memberikan penggunaan lebih luas mengkomposisi ruang sekitar 169% lebih besar dibandingkan dengan kamera berkapasitas 35 mm.

Dilengkapi dengan sensor sebesar 12.1 Mpix, Video berkualitas HD AVCHD 60i, kamera generasi pertama seri 3D/2D dari Panasonic mengaplikasikan fitur 2D dan 3D pada kamera ini sangatlah mudah, karena terdapat saklar 2D/3D khusus yang berlokasi di belakang kamera, dekat dengan layar display berkemampuan touchscreen selebar 3.5 inci.

"Dengan lensa kembar desain, 3D1 LUMIX bahkan dapat merekam video HD melalui satu lensa dan foto 2D, sebuah fitur unik dari Panasonic yang mempermudah pengguna untuk berkreativitas," ungkap Darin Pepple, Manajer Produk Senior, Imaging, Panasonic Consumer Electronics Company.

Rencananya, Panasonic akan memasarkan kamera tersebut seharga USD 499,99 yang sudah dilengkapi dengan kartu SDXC dan SDHC bermemori hingga 70 MB.

Be Inspired With Samsung Beyond New Opportunities

Posted:

Be Inspired

With Samsung Beyond New Opportunities

Jakarta, 22 November 2011

Hotel Ritz - Carlton Kuningan

Rasakan teknologi terbaru Samsung yang terintegrasi dalam
Smartphone, Tablet dan juga Smart TV dan dapat diaplikasikan dalam bisnis, pendidikan serta pengembangan mobile developer.

Mengundang anda para developer Android, Bada dan juga Java Developer untuk turut serta dalam acara ini.

Serta mengundang anda dari perusahaan yang bergerak dalam bidang System Integrator, Telco, Otomotif, pendidikan, keuangan, Logistic, manufaktur, medical serta public transportation.

Para Pembicara

  • Samsung
  • Juniper
  • Cisco
  • VMware
  • SYBASE
  • SAP
  • SEATECH
  • Triyakom

Pendaftaran

  • Pandan / Rini / Monika
  • Phone : +62 21 5330170 ( ext 31431,32,33 )
  • Mobile : +62 81 286039577
  • Email : promosi.itmedia@gramedia-majalah.com
  • Khusus Developer
    • Mohon langsung mendaftarkan ke email diatas
    • Undangan resmi kami kirim setelah anda mendaftarkan diri

Alcatel-Lucent Berikan Solusi Switching Data Center untuk Perusahaan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Alcatel-Lucent mengumumkan blueprint terbaru, kategori solusi switching data center untuk perusahaan. Solusi unik ini memberikan sistem switching data center yang lengkap yang melampaui batasan-batasan data center melalui virtualisasi jaringan menggunakan sebuah desain arsitektur "mesh" yang inovatif.

Memanfaatkan skalabilitas, latensi rendah dan konsumsi daya rendah yang terdepan di pasar, perusahaan dapat bergerak melampaui komputasi server client yang mahal dengan mengelola aplikasi sebagai sebuah layanan melalui berbagai model penggelaran data center, termasuk data center multi situs, data center virtual departemen atau kelompok kerja, dan sebuah lingkungan hybrid yang dapat mengintegrasi penawaran-penawaran service provider.

Solusi Alcatel-Lucent tersebut juga dapat menurunkan biaya dan perusahaan dapat memanfaatkan sumber daya IT-nya dan mengoptimalkan penyampaian aplikasi kepada karyawan melalui situs-situs dan perangkat. Dengan pendekatan pemberdayaan layanan aplikasi, Alcatel-Lucent membuka pintu bagi perusahaan untuk memanfaatkan penawaran layanan a wan dari service provider untuk lebih meningkat nilai bisnis solusi.

"Infrastruktur jaringan menjadi lebih rumit semenjak perusahaan meminta aplikasi-aplikasi baru, perangkat baru, virtualisasi data center dan cloud computing. Maka dari itulah, perusahaan membutuhkan infrastruktur yang mampu memonitor dan menyampaikan aplikasi-aplikasi ini secara real-time, seakan mereka adalah layanan berlatensi rendah serta pengalaman pengguna berkualitas tinggi," jelas BG Poon, Vice President Sales & Stratetgy Network Infrastructure Asia Pasific.

Solusi 'Mesh' dan 'Pod' dari Alcatel-Lucent

Solusi switching data center Alcatel-Lucent memberikan dua terobosan arsitektur : "mesh" dan "pod" data center. Virtualisasi di data center mengharuskan perusahaan mengoptimalkan traffic server-ke-server seraya bekerja keras untuk menurunkan biaya.

Arsitektur "pod" Alcatel-Lucent mengatasi kebutuhan ini dengan OmniSwitch 6900 yang memberikan solusi yang sangat padat yang menjadikan perusahaan mampu menghubungkan switch "top-of-rack" tanpa harus bergantung pada switch inti untuk menyampaikan trafic server-ke-server.

Memberikan kemampuan untuk menghubungkan pod-pod data center melalui berbagai situs, arsitetur "mesh", Alcatel-Lucent memberikan sistem switching lengkap yang dapat menyatukan lebih dari 14.000 server port-port 10 Gig menggunakan dua OmniSwitch 10K Alcatel-Lucent.

Berdasarkan pada visi Application Fluet Network dan OmniSwitch 10K Modular LAN Chassis, sebuah switch inti untuk perusahaan, mampu 'menangkap' prioritas aplikasi, pengadaan switch, kualitas layanan (Qos) dan persyaratan keamanan.

VNP memastikan bahwa jaringan mengerti dengan lancar dan mengontrol dengan dinamis apa yang dibutuhkan untuk kinerja aplikasi, termasuk pergerakan otomatis dari mesin-mesin virtual di dalam sistem. Perusahaan-perusahaan akan mendapat keuntungan dari perampingan operasi dan penurunan biaya.

Solusi Switching Data Center dari Alcatel-Lucent

Tentang Solusi Switching Data Center Alcatel-Lucent,  Solusi switching data center Alcatel-Lucent memberikan konektivitas 10 Gigabit Ethernet (GiGE) any-to-any adalah 40/100 GigE dan siap untuk Fiber Channel Over Ethernet (FCoE ready) dan memanfaatkan teknologi Shortest Path Bridging (SPB).

Solusi switching data center Alcatel-Lucent menampilkan produk-produk sebagai berikut:

  • Seri-seri baru OmniSwitch 6900 Stackable LAN Switch adalah switch top-of-rack 10 Gig untuk server-server 10 GigE.
  • OmniVista 2500 Virtual Machine Manager Alcatel-Lucet yang baru memberikan automasi dan pelacakan mobilitas mesin virtual, dan integrasi dengan hypervisor standard.
  • Seri-seri OmniSwitch 6850 Stackable LAN Switch yang baru-baru ini diluncurkan adalah switch top-of-rack untuk server-server 10 GigE.
  • OmniSwitch 10K Modular LAN Chassis yang terkemuka di pasar adalah inti dari sistem switching data center.
  • Virtual Network Profile (vNP) Alcatel-Lucent untuk pemberdayaan pengelolaan aplikasi sebagai layanan dengan kontrol otomatis.
  • Sistem pengelolaan kinerja VirtualSuite Alcatel-Lucent yang memotori aplikasi dan visibilitas kinerja jaringan dan memonitor kinerja tingkat layanan end-to-end untuk memastikan terpenuhinya standard kualitas pengalaman penggunaan

OmniSwitch 6900 Stackable LAN Switch Alcatel-Lucent

OmniSwitch 6900 Stackable LAN Switch Alcatel-Lucent yang baru adalah Switch 10 GigE berdensitas tinggi yang dianggap sebagai switch top-of-rack dan end-of-row di jajarannya di data center. Switch ini dapat digelar sebagai switch inti jaringan kecil atau sebagai switch pengumpul tradisional di sebuah chassis 1RU.

Memiliki kinerja 'non-blocking' hingga 64 port 10 GigE, OmniSwitch 6900 memiliki kelebihan hardware tingkat tinggi, pendingin depan-ke-belakang, konsumsi daya kurang dari 3.5 watt per 10 GigE port, dan latensi kurang dari satu mikrodetik untuk kinerja optimal.

Selain itu, desain modularnya memberikan kesiapan untuk mensupport uplink 40 GigE dan modul-modul antarmuka Fiber Channel.

OmniVista 2500 Virtual Machine Manager

OmniVista 2500 Virtual Machine Manager (VMM) Alcatel-Lucent yang baru, sebuah bagian dari OmniVista Network Management System, mengatasi kendala pengelolaan jaringan yang berkaitan dengan virtualisasi aplikasi dan mobilitas mesin virtual pada data center termasuk juga pelacakan dan visibilitas.

OmniVista 2500 VMM menyiapkan, membantu dan memberikan automasi seluruh perubahan jaringan yang dibutuhkan yang berhubungan dengan perubahan mesin virtual tanpa menciptakan kompleksitas baru.

Automasi ini menurunkan biaya overhead secara signifikan dari segi waktu dan tenaga staff untuk mengelola penambahan-penambahan pergerakan atau perubahan dari mesin virtual di data center.

Layanan BlackBerry Unlimited Roaming AXIS Hadir di Lima Benua

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS telah memperluas layanan jelajah internasional layanan BlackBerry-nya ke 23 negara di seluruh dunia, termasuk Malaysia, Singapura, Hong Kong, Arab Saudi, Amerika Serikat, Swiss dan masih banyak lagi hanya dengan Rp49.000 pe hari, tanpa perlu registrasi. Layanan ini tersedia baik bagi pelanggan pasca-bayar maupun pra-bayar.

“Kami sangat bangga dapat menawarkan layanan jelajah internasional unlimited bagi pelanggan layanan BlackBerry di Indonesia. Serangkaian negara-negara yang paling sering dikunjungi dalam satu harga untuk layanan BlackBerry unlimited saat Anda bepergian ke luar negeri," ungkap Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan AXIS hanya perlu menelepon ke *123*4*4# dari nomor AXIS dan mengikuti petunjuknya. Layanan ini tersedia selama 24 jam dan perpanjangan tidak dilakukan secara otomatis. Layanan jelajah internasional AXIS saat ini dapat dinikmati di lebih dari 150 negara melalui lebih dari 300 mitra operator di seluruh dunia.

"Layanan ini akan memungkinkan pelanggan AXIS untuk terus terhubung, menjelajah internet dan mengakses email saat mereka bepergian ke luar negeri, baik untuk urusan pekerjaan maupun saat liburan hanya Rp49.000 per hari," tambah Horan.

CHIP November 2011

Posted:

CHIP November 2011 menghadirkan tema Ultrabook yang merupakan Kombinasi Tablet dan Notebook, juga terdapat topik menarik seperti Sekutiri Di Smartphone, Proteksi Wifi, dan yang tak boleh dilewatkan adalah pembahasan mengenai CHIP Dream Machine dimana PC Rakitan Buatan CHIP.

CHIP November 2011

Anda bisa men-download Daftar Isi dalam format PDF.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CFVD November 2011

Posted:

CHIP Foto Video Digital November 2011 kali ini menyajikan tema utama Tips Foto Alam, beserta dengan beberapa topik menarik seperti Canon EOS 1Dx, Olympus EPL3, Kamera Outdoor dan 36 Lensa Tel Zoom.

CHIP Foto Video November 2011

Kemudahan Deaktivasi Layanan Konten untuk Pelanggan Telkomsel

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel menerapkan konfirmasi berlapis dalam sistem registrasi bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi layanan SMS Premium. Dengan adanya mekanisme tiga tahapan dalam sistem registrasi tersebut akan lebih memudahkan pelanggan Telkomsel dalam melakukan kontrol sendiri terhadap pilihan layanan konten yang diinginkannya.

Ketiga mekanisme sistem registrasi yang diimplementasikan Telkomsel saal ini adalah Opt-In, Dual Click Principle, dan Time Sensitive Services. Opt-In yaitu registrasi dilakukan hanya jika pelanggan melakukan tindakan secara sukarela atau sadar.

Dual Click Principle, yaitu proses konfirmasi dan rekonfirmasi melalui dua tahapan pemberitahuan kepada pelanggan sebelum layanan benar-benar diaktifkan. Sedangkan Time Sensitive Service, yaitu mekanisme pemberitahuan melalui notifikasi kepada pelanggan sebelum perpanjangan layanan.
 
“Penyempurnaan sistem registrasi SMS Premium ini diharapkan akan lebih melindungi pelanggan dari penyalahgunaan SMS yang akhir-akhir ini menjadi perhatian masyarakat," jelas Ricardo Indra, GM Corporate Communications Telkomsel.
 
Demikian pula ketika pelanggan Telkomsel akan berhenti berlanggan atau UNREG layanan SMS Premium cukup dengan single click melalui SMS dengan tarif regular.

Caranya pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor penyedia layanan konten SMS Premium dengan mengetikan satu kata yang menggunakan terminologi yang berhubungan dengan UNREG, seperti QUIT, STOP, atau kata lain yang bisa diasosiasikan dengan berhenti berlangganan. Misalnya SMS ketik OUT kirim ke 123 atau SMS ketik BATAL kirim ke 123 maka layanan konten SMS Premium pelanggan akan dieksekusi berhenti.
 
Pelanggan juga dapat memeriksa status dan berhenti berlangganan SMS Premium di menu *111# dari kartuHALO serta *116# dari simPATI dan Kartu As. Di dalamnya pelanggan dapat memilih menu nomor 3, yakni ‘Info Konten Anda’.

Selain melalui direct access, hingga saat ini Telkomsel juga melakukan tindak lanjut terhadap kebutuhan pelanggan berupa penonaktifan layanan SMS Premium di sejumlah akses bebas pulsa lainnya, seperti call center 111 dari kartuHALO atau 116 dari simPATI dan Kartu As, email cs@telkomsel.co.id, maupun pelanggan yang berkunjung langsung ke kantor pelayanan GraPARI.

Motokey Social, Facebook Phone Pertama dari Motorola

Posted:


CHIP.co.id - Beberapa waktu lalu, di situs resminya, Motorola mengumumkan akan memasarkan Facebook Phone pertamanya, Motokey Social di akhir tahun 2011.

Entah mengikuti desain HTC Chacha, Motorola memberikan fitur Touch Screen juga disematkan tombol akses langsung Facebook pada QWERTY keyboard-nya. 

Kemampuan tombol Facebook pada smartphone ini berfungsi untuk menyederhanakan proses berbagi foto dan update status ke jejaring sosial populer, Facebook.

Sayangnya, dari bentuk dan kesamaan fungsi smartphone Motokey Social dengan HTC Chacha, terdapat satu perbedaan besar yang mungkin dimenangkan oleh produsen asal Taiwan tersebut. Tidak adanya sistem operasi Android Gingerbread 2.3 pada Motokey Social membuat HTC Chacha menang dari smartphone berdimensi 105.5 x 60 x 9.9 mm ini.

Tetapi, dari kesemua perbedaan dan persamaan di atas, Motokey Social tetap menjadi ponsel yang patut ditunggu kehadirannya. Karena, smartphone yang memiliki berat 87 gram tersebut juga dilengkapi dengan kamera sebesar 3.15 MP dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dan koneksi WAP 2.0/xHTML - 3G HSDPA 850 / 1900 yang memungkinkan Anda tetap terus update dengan jaringan pertemanan Facebook.

Spesifikasi Motokey Social atau Motorola EX225 :

  • Netrowk: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 1900
  • Browser : WAP 2.0/xHTML
  • Dimensions: 105.5 x 60 x 9.9 mm, Weight: 87 g
  • Display: Type TFT touchscreen, 256K colors; Size 320 x 240 pixels, 2.4 inches (~167 ppi pixel density)
  • Memory: Internal 50 MB storage 128 MB ROM, 64 MB RAM;  Card slot microSD, up to 32GB
  • Camera: Primary 3.15 MP, 2048x1536 pixels; Video Yes, @30fps
  • Java: Yes, MIDP 2.0
  • Battery: Standard battery, Li-Ion 910 mAh; Stand-by Up to 672 h; Talk time Up to 8 h

Panduan Singkat Menjelajah Indocomtech 2011

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kali ini CHIP memberikan panduan singkat untuk Anda yang ingin menjelajah berbagai lokasi di Indocomtech 2011, yang tentunya bermanfaat dalam menemukan perangkat yang ingin Anda lihat ataupun Anda beli. Semoga berguna untuk Anda dalam menjelajah, dikarenakan acara pameran Indocomtech hanya tersisa pada hari ini dan esok hari, yang tentunya akan semakin dipadati oleh para pengunjung.

Pada sektor depan, Anda akan menemukan beberapa pintu masuk, yang dapat Anda jelajahi, jika Anda masuk dari pintu Timur Senayan, maka akan menemukan jajaran lapangan parkir mobil. Dengan posisi ini, maka CHIP menginformasikan bahwa bagan pameran akan menemukan pintu masuk pada sebelah kiri yaitu sektor Hall A dan sebelah kanan yaitu Main Lobby. Kedua pintu tersebut memiliki pintu masuk dan pintu keluar masing-masing, sehingga total terdapat 4 pintu, dan diantaranya merupakan tempat pembelian Tiket.

Pada lapangan parkir tepat sejajar dengan Main Lobby, Anda dapat menemukan tenda tempat beristirahat, sambil mendengarkan iringan musik dan acara dari panggung dan mini bus SmartFren.

Pada Sektor Hall A, tepat setelah pintu masuk, Anda akan menemukan jajaran produk Hewlett-Packard (HP), baik seputar printer, tinta printer, laptop, dan jajaran produk HP tentunya.

Melewati produk HP, Anda akan disambut dengan produk terkemuka seperti Fujitsu, Acer, Epson, Toshiba, Asus, Axioo, Lenovo, Sony, dan SpeedUp. Disini merupakan jajaran notebook dan modem.

Memasuki lorong pembatas, ke arah belakang menuju Hall B, pada lorong Hall A-B, disebelah kiri Anda akan menemukan produk Seagate, Emax, Zahir.

Tepat di depan Hall B, Anda akan disambut dengan produk Canon yang menyajikan jajaran kamera dan printer. Berbagai produk yang tercampur di sektor Hall B ini, Anda dapat menemukan semua produk baik dari laptop, printer, ponsel, kamera, anti virus, modem, projektor, mouse, keyboard, speaker, hingga majalah. Produk disini mencakup brand seperti Senheiser & Gamerzone dari Astrindo, Sony Vaio, Infocus, ECS, Amd, Simbadda, Lenovo, Hewlett Packard, Speedy, SmartFren, Genius, Axis, Aha, Razer, Buffalo, Eset, Bodypack, Olympus, Sandisk, Spectra, Micronet, XL, Western Digital, Fuji Xerox, Benq, dan tentu saja boots CHIP.

Pada boots CHIP, kali ini menghadirkan Dream PC yang memasang 6 LCD yang dapat Anda temukan di sektor belakang daerah tengah. Anda dapat mencoba kehandalan dari PC hasil dari Tim CHIP Lab, sambil Anda dapat menemukan jajaran produk majalah CHIP dan Gramedia tentunya.

Masih pada Hall B, Anda dapat menemukan jajaran produk lainnya di sisi kanan yang mengelilingi, seperti produk Philips, Dlink, AMP, Edu games, Sanyo Projector & Wacom, Paperone, Fujitech, Coral, Lowerpro, Avtech, Pixcom, Apacer, Alfalink, Engenius, Kaspersky, Mediatech, dan Dataprint. Untuk gamer, Anda juga dapat menjelajah di sektor Hall B ini, bahkan produk Digital Alliance dapat Anda temukan di sisi belakang sebelah kanan dengan nuansa merah dari Thermaltake.

Agar tidak tersesat, CHIP kembali mengarahkan Anda untuk mengikuti jalur ke Hall A kembali. Dari sektor Hall A, Anda dapat menembus langsung melalui lorong pendek ke arah kanan, ke sektor Cendrawasih, yang tentunya akan langsung disambut dengan produk Accer, Toshiba, Microsoft, Lenovo, Dell, Targus, Logitech, Estore, Asus, Norton Symantec, Panasonic, dan NEC.

Dari sektor Cendrawasih Hall, mengarah ke kanan, Anda akan menembus ke sektor Main Lobby. Pada Main Lobby, terjajar produk seputar aksesoris, ponsel, dan berbagai item lain yang tentunya tidak terlalu dikhususkan seputar perangkat komputer. Untuk Anda penggemar Gadget, mungkin akan berlama-lama di sektor Main Lobby, baik menemukan aksesoris untuk ponsel Anda, atau menambah koleksi ponsel Anda. Terjajar produk seperti Dell, Lenovo, MSI, A*Note, Estore, Mobile Gear, Transcend, Tabulet, Casio, Edimax, Epson, Wearness, iBox, Samsung, dan HTC.

Khusus di sisi paling kanan daerah belakang, merupakan sektor Plenary Hall. Lokasi ini totally untuk gamer yang kali ini dipusatkan dengan acara Jakarta Game Show 2011 yang dihadirkan oleh Majalah Hotgame dan Dyandra untuk Anda. Pada hari ini dan esok, akan terdapat berbagai kompetisi menarik seputar game dan Cosplay. Bahkan disini Anda dapat melepas lelah dengan bermain game, yang tentunya tidak akan menggoda Anda untuk merogoh kocek, karena lebih ditujukan untuk bermain game, ataupun melihat acara Cosplay dengan berbagai kostum anime menarik.

Semoga panduan singkat dari CHIP berguna untuk Anda dalam mencari produk yang ingin Anda lihat ataupun Anda miliki. Selamat menikmati acara Indocomtech 2011!

Koleksi Razer Battlefield 3 di Indocomtech 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Razer menghadirkan jajaran perangkat Battlefield 3 pada akhir bulan Oktober lalu, dan dalam kurun waktu yang sangat dekat, perangkat ini juga dapat Anda temui pada acara pameran Indocomtech 2001 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 2-6 November 2011.



CHIP menemukan Razer Imperator, Razer BlackWidow dan Razer Scarab yang bernuansa Battlefield 3, hadir dengan tampilan menawan dan memukau. CHIP juga menyempatkan diri untuk mencoba secara langsung perangkat Razer ini sambil memainkan game Battlefield 3.



Game Battlefield 3 memberikan tampilan memukau, dengan detail yang tajam dan jelas, menjadikan game bergenre peperangan ini merupakan salah satu game favorit yang harus dimainkan, terutama untuk Anda penggemar game FPS.

Untuk Anda yang tertarik akan perangkat Razer bertemakan Battlefield 3 ataupun ingin mencoba permainan Battlefield 3 secara langsung, Anda dapat menemukannya di B14 sektor Hall B, Jakarta Convention Center. Tentunya booth Razer selalu memberikan nuansa hitam dan logo berwarna hijau yang sangat khas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar