Jumat, 11 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Indosat Siap Sukseskan SEA GAMES XXVI

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Ajang olahraga SEA GAMES XXVI akan di buka hari ini di Palembang, kesuksesan acara ini akan sangat membanggakan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah yang menyelenggarakan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Indosat yang mendapat kepercayaan menjadi Prestige Partner dalam SEA GAMES XXVI tahun 2011 ini menyatakan siap untuk mendukung kesuksesan acara ini melalui berbagai layanan telekomunikasi bagi seluruh peserta, panitia dan delegasi selama acara berlangsung.

“Kami berupaya maksimal untuk mendukung kesuksesan SEA GAMES XXVI ini, yakni dengan menyiapkan berbagai layanan telekomunikasi data dan broadcasting yang dibutuhkan, yang didukung jaringan backbone dan satelit Palapa D yang handal, sehingga ajang pesta olahraga ini bisa dinikmati oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia,” ucap Fadzri Sentosa, Director and Chief Wholesale & Infrastructure Indosat, saat meninjau kesiapan sarana layanan telekomunikasi Indosat di arena SEA GAMES di Palembang sehari sebelum pembukaan SEA GAMES.

Sebagai satu-satunya operator yang dipercaya memberikan seluruh kebutuhan telekomunikasi selam SEA GAMES berlangsung, Indosat dengan teknologi Fiber Optik-nya menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dari International Broadcasting Center untuk siaran TV Broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit internasional Indosat, layanan mobile voice telephony atau selular, layanan roaming, layanan BlackBerry dan layanan pendukung lainnya.

Indosat juga menyediakan 25 ribu Kartu Perdana Edisi SEA GAMES dengan pulsa sebesar Rp. 10,000. Kartu Perdana ini diberikan secara GRATIS untuk para atlet, panitia, delegasi dan jurnalis. Keuntungan kartu perdana ini berupa gratis 100 menit nelpon pada pukul 00.00-17.00 WIB selama tiga hari pertama untuk seluruh komunitas SEA GAMES. Keuntungan lainnya adalah diskon 25% untuk Sambungan Langsung Internasional ke 10 negara peserta SEA GAMES.

Tidak hanya itu, Indosat juga berpartisipasi dalam rangkaian kirab Obor SEA GAMES XXVI di beberapa kota dengan menghadirkan mobil medis atau Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat yang membantu fasilitas kesehatan, mobil minibus jika diperlukan jika terjadi keadaan emergency, serta rombongan kendaraan bermotor unik untuk turut memeriahkan rombongan kirab.

“Kepercayaan yang diberikan kepada Indosat, tidak hanya membuat kami bangga, namun justru lebih memacu semangat kami untuk memberikan layanan terbaik demi kesuksesan acara SEA GAMES XXVI 2011 sehingga dapat turut mengharumkan nama bangsa di kancah dunia olahraga internasional,” demikian Fadzri Sentosa menutup penjelasannya.

Andal PayMaster 2012, Software Payroll Terbaru dari Andal Software

Posted:

PT Andal Software Sejahtera atau lebih dikenal dengan Andal Software, meluncurkan produk terbarunya Andal PayMaster 2012. Produk ini merupakan solusi tepat yang dapat membantu meningkatkan efektifitas kinerja perusahaan, terutama bagi departemen SDM. 



Andal PayMaster 2012 merupakan aplikasi HR admin, Payroll, PPh 21 dan attendance yang terintegrasi. Software yang sudah dikeluarkan sejak 2007 lalu ini selalu meluncurkan versi terbarunya tiap dua tahun sekali, dari versi 2007, 2009, dan yang terakhir, versi 2011.

“Melihat kebutuhan software yang kian meningkat sekarang ini, kami kembali meluncurkan Andal PayMaster 2012, sebuah aplikasi payroll versi terbaru yang menjadi jawaban solusi bisnis bagi Human Resources Departement, demi mencapai efisiensi dan efektifitas bisnis yang maksimal,” kata Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software disela peluncurannya 9 November lalu yang bertempat di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Perubahan yang sangat terlihat pada software yang sesuai digunakan untuk perusahaan kalangan industri ini adalah pada tampilan yang lebih sederhana sehingga lebih mudah digunakan dan mempercepat proses belajar menggunakan aplikasi Andal PayMaster 2012. Walaupun tampilannya terlihat sederhana tetapi kemampuan untuk mengelola payroll dan perhitungan pajaknya mempunyai kemampuan dan fungsi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perubahan yang sangat terlihat pada Andal PayMaster 2012 adalah tampilan layarnya yang lebih sederhana dan lebih sistematis dalam pengelompokan menunya. 

Versi terbaru dari Anda PayMaster 2012:
1. Icon untuk navigasi yang diletakkan pada Quick Access Toolbar untuk mempermudah penggunaan software.
2. Filtering dan Grouping dapat dipilih kolom yang akan ditampilkan dengan lebih mudah, dapat menampilkan conditional formating, jenis font dan ukuran font dapat diubah, dan dapat menyimpan profile.
3. Tampilan lebih menarik dan sederhana
4. Backstage menu untuk menu setting dan menu advance sehingga menu utama terlihgat lebih sederhana
5. Dapat melakukan Backup dan restore dari program
6. Menu di grouping ulang untuk memudahkan pencarian dan untuk advance user dipisahkan sehingga menu terlihat lebih sederhana
7. Fasilitas import dan export format dijadikan dalam satu menu, sehingga dapat mempercepat proses migrasi data
8. Mempunyai fasilitas update patch secara otomatis sehingga perbaikan data dari support menjadi lebih cepat
9. Penambahan feature profile dan conditional formatting pada menu find, seihngga filtering menjadi lebih mudah
10. Penambahan fasilitas Resources Center yang dapat berfungsi sebagai jalur komunikasi antara Andal dengan customer-customer.

Menurut Indra, dengan harga Rp 100 juta, costumer bisa mendapatkan fungsi yang lebih baik dan lebih tinggi dibandingkan software payroll lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Huawei ViewPoint TP3106 Sistem Komunikasi Video Mutakhir

Posted:

CHIP.co.id - Huawei ViewPoint TP3106 merupakan sistem komunikasi video yang paling mutakhir yang ada hingga saat ini. Hal tersebut dikatakan oleh Huawei saat peluncuran perdana sistem telepresence 1080p 50/60 fps, ViewPoint TP3106, pada 07/11/11 lalu di Jakarta.

Perusahaan-perusahaan dapat menggunakan sistem ini untuk berkomunikasi jarak jauh dengan lebih efektif melalui konferensi video true-to-life. Sistem telepresence ini mempunyai fitur konsumsi bandwidth 30 persen lebih rendah dibandingkan penggunaan bandwidth rata-rata di industri pada umumnya sehingga dapat berpengaruh pada biaya operasi perusahaan. 

"Huawei memiliki visi memperkaya kehidupan masyarakat melalui komunikasi. Huawei berharap untuk dapat menyediakan sebuah pengalaman berkomunikasi langsung (face-to-face) dengan prinsip One World, One Team, untuk para pelanggan kami di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sistem telepresence ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional mereka," kata Li Wenzhi CEO Huawei Indonesia.

ViewPoint TP3106 menawarkan video high-definition (HD) dan kualitas suara surround. Selain itu sistem ini dibangun dari sebuah platform terbuka yang dapat diintegrasikan dengan sistem komunikasi, sub-sistem multimedia IP dan sistem konferensi konvensional yang telah ada sebelumnya. 

Sumber foto: http://www.telix.pl

BATIC 2011 dan Tren Pertumbuhan Pasar Telekomunikasi Global

Posted:

CHIP.co.id - Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2011 yang diselenggarakan di Jimbaran, Bali, Rabu, 09/11/11 lalu, dibuka oleh Penasehat Senior Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi, Prof. Dr. Kalamullah Ramli M. Eng., didampingi Rinaldi Firmansyah, Presiden Direktur PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) dan Ririek Adriansyah, CEO PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin) serta segenap jajaran manajemen kedua perusahaan. 

Konferensi tahunan ini membahas tren pertumbuhan pasar telekomunikasi global, pendapatan industri telekomunikasi di masa datang dan ekonomi yang digerakkan oleh internet. Lebih dari 150 eksekutif dari 62 perusahaan dari berbagai negara berkumpul pada konferensi ini, diantaranya Google, BlackBerry, Microsoft, Tata, NTT, Level 3 USA, China Telecom, Deutsche Telecom, Singtel, Hutchinson, PCCW, dan lain-lain.

"Kami sangat bangga dengan antusiasme mitra-mitra bisnis. Dukungan dan partisipasi aktif mereka dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta mengikuti BATIC 2011, forum tahunan yang telah kedua kalinya kami selenggarakan ini," kata Ririek Adriansyah CEO Telin.

BATIC merupakan langkah Telin dalam mewujudkan inisiatif perusahaan induknya yakni PT. Telkom untuk memajukan industri telekomunikasi. Sebelum dikenal dengan nama BATIC, konferensi tahunan ini memiliki nama Telkom Global Partnership Forum (TGP Forum) yang diadakan pertama kali pada tahun 2008.

Selain melakukan konferensi selama dua hari, para peserta juga melakukan aktivitas sosial di sejumlah sentra kerajinan dan budaya di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar