Jumat, 18 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Symantec Umumkan Hati-hati dengan Twilight

Posted:



CHIP.co.id - Film Twilight yang telah mencapai seri ke-3, dalam waktu dekat akan hadir kelanjutan dari serial layar lebar ini. Film Twilight dengan sekual Breaking Dawn - Part 1 rupanya menjadi incaran para penggemarnya dan rupanya hal ini menjadi incaran para penjahat cyber. Symantec menginformasikan agar para pengguna internet mewaspadai hasil pencarian mengenai Twilight dan memberikan beberapa tips agar Anda terhindar dari serangan penjahat cyber (17/11).

Norton menemukan bahwa hasil pencarian secara umum yang berkaitan dengan film yang akan segera hadir di Indonesia tersebut, memberikan hasil yang berbahaya. Saat pengguna menemukan link dan mengakses hasil pencarian, link yang tersebut akan secara otomatis menaruh virus, menaruh program keylogging yang memantau pengetikkan Anda, serta piranti lunak yang mampu menginfeksi di platform ponsel pintar, komputer dan tablet.



Pencarian yang umum dilakukan pengguna adalah pencarian seputar foto, trailer, video klip, informasi casting dan rincian plot dari serial Twilight tersebut. Istilah pencarian teratas yang ditemukan oleh Norton yang membahayakan penggunanya adalah 'Nude pictures of Taylor Lautner', Robert and Kristin kissing', dan 'Twilight True Love.'

Beberapa Tips dari Norton

  • Hindari berita sensasional dari orang asing – Penjahat cyber menggunakan kalimat sensasional untuk membuat Anda mengklik link beracun mereka. Jangan menganggap baik orang asing – lebih baik menghapus email dan mengacuhkan hasil pencarian dari orang dan situs yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.
  • Jangan biarkan diri Anda terpapar resiko – Software keamanan online yang memiliki reputasi baik akan mengidentifikasi link berbahaya dan melindungi terhadap ancaman lain yang tidak terlihat. Gunakan piranti lunak seperti Norton 360 untuk menjelajah online tanpa gangguan dan memastikan situs tidak berisi konten berbahaya sebelum Anda mengklik mereka.
  • Waspadalah  terhadap serigala berbulu domba – Ketika memperoleh hasil pencarian, cukup sulit untuk mengetahui teman atau musuh. Gunakan tool seperti Norton Safe Web Lite untuk memastikan situs yang Anda dapatkan tidak diracuni sebelum mengkliknya.

XL Hadirkan Portal Pintar goklik

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk. (XL) menghadirkan Portal Pintar goklik yang memudahkan penggunanya dalam melakukan update status pada jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Portal pintar ini juga dalam memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi seperti mendeteksi jumlah sisa pula, jenis paket komunikasi, hingga belanja konten, yang semuanya dapat dilakukan melalui Wap portal pintar goklik.

Wap portal pintar goklik dapat diakses langsung dari ponsel melalui browser ke situs goklik.co.id dengan nomor XL cukup dengan memasukan alamat proxy dan port di proxy :202.152.240.50 dan port: 8080.

Kemudahan yang didapatkan oleh pelanggan XL dalam menggunakan portal pintar goklik ini selain update status pada jejaring sosial, juga dapat membaca berita terkini dan akses email secara cuma-cuma. Selain itu pelanggan juga dapat melakukan pengecekkan sisa pula, dan dapat memberik berbagai paket menarik dari XL, seperti paket nelpon, sms, paket internet, serta RBT dan games yang menarik.

Wap Portal goklik telah diluncurkan sejak awal November lalu dan telah memiliki sebanyak 24,5 juta pelanggan dengan rata-rata 3,5 juta pageviews per hari. Kemudahan mengakses internet melalui ponsel sudah menjadi sebuah kebutuhan yang diperlukan oleh para pelanggannya, dan tercapat penggunaan layanan data yang berkembang pesat sebesar 278% dari 1,7 Petabyte menjadi 6,5 Petabyte dalam kurun waktu setahun dan pengguna layanan data telah mencapai  24,1 juta.

Fitur-fitur goklik

  • goklik friends - Pelanggan dapat berkirim kirim pesan ke teman temen XL-nya GRATIS, baik pesan ke satu atau kelompok teman dalam grup yang dapat dibentuk sebanyak 20 orang teman/contact.
  • Kuis dan polling - Menyediakan serangkaian pertanyaan seputar musisi/artis dengan hadiah-hadiah menarik yang ter-update tiap minggunya.
  • Pojok goklik - Tempat mojok dan diskusi komuitas seputar peristiwa menarik tiap minggunya. Ruang diskusi ini dibagi menjadi: ruang kenalan atau cari pasangan hidup, ruang curhat masalah cinta, atau obrolan terkini perihal gosip, musik, olahraga, serta teknologi.
  • Regionalisasi - goklik berfokus pada 10 kota di region berbeda, dimana pengguna akan mendapatkan konten yang berbeda dari satu kota dengan kota yang lainnya. Setiap konten yang ditampilkan menyesuaikan dengan penawaran-penawaran konten berbeda berdasar kota-kota tersebut.
  • Download - Halaman ini menyediakan berbagai konten VAS yang bisa didapatkan dengan sekali klik. Pengguna dapat memilih sendiri konten yang diinginkan. Ada RBT, wallpaper, ringtones, sampai games-games menarik. Portal pintar ini secara otomatis akan mendeteksi jenis game yang sesuai dengan ponsel pengguna untuk ditawarkan.

Fitur-fitur di atas dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL secara cuma-cuma tanpa biaya GPRS selama masih ada pada halaman goklik. Kunjungi situs http://goklik.co.id melalui nomor XL Anda atau gunakan aplikasi pada perangkat Blackberry melalui Blackberry App World, dengan kata kunci ‘goklik’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar